Foto Profil Reymond Kukus

Reymond Kukus

41 Review | 59 Makasih
Level 5
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.0  
    Starbucks Coffee [ Tegalsari, Kafe ]

    Happy Birthday Song Ong Kon

    Gue kesini mau nyobain store yang baru, sekaligus ngambil jatah gratisan ultah. Kalo di TP4 gue bahas Cinnamon Chocolate Marble, disini gue mau review Tuna Puff. Diluar dugaan, dengan harga yang under 25k, gue nggak nyangka kalo filling tunanya nyebar merata, tadinya gue pikir impressionnya bakal kayak panada yang isiannya cuma ditengah roti. Komposisi rotinya pas banget, layernya banyak tapi nggak terlalu tebel. Overall gue suka, bakal jadi menu favorit selain Beef Quiche. 

    Menu yang dipesan: Tuna Puff

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Pos Ketan Legenda [ Genteng, Indonesia ]

    Hikkkzzz :'(

    Gue nyobain ini karena lagi ada promo ojek online. Kalo biasanya gue pesen yang manis2, kali ini mau nyobain yang pedes. 

    Ketan Ayam Pedas.
    First impression, nggak pedes sama sekali untuk lidah normal, apalagi buat lidah Manado gue. Ketannya as always enak, tapi parutan kelapanya somehow udah nggak fresh lagi dan agak berbau, mungkin karena gue pesen sebelum jam last order. Tapi namanya juga konsumen, kecewa is kecewa, karena kita pasti expect makanannya dalam kondisi yang OK. 

    Menu yang dipesan: Ketan Ayam Pedas

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Starbucks Coffee [ Tegalsari, Kafe ]

    Most Fav

    Ini Starbucks Store yang paling favorit, paling bikin betah sejak masih di depan SOGO sampe sekarang pindah di mezzanine level. 

    Kalo bahas kopi di Starbucks nggak bakal ada habisnya, karena ada ribuan varian tergantung selera. Gue review cookiesnya aja, biasanya Quiche selalu jadi menu wajib, tapi kali ini gue nyobain Cinnamon Chocolate Marble. Kalo dari rasa, cinnamonnya strong banget, kalo coklatnya sendiri baru kerasa setelah beberapa kali kunyahan, soalnya mulut masih kaget sama aroma cinnamonnya. Walaupun potongannya kecil, tapi porsinya cukup mengenyangkan, apalagi kalo ditambah kopi, bisa banget buat ganjel perut beberapa jam. Makannya nggak bakal bisa rapih, karena rotinya gampang hancur, saran gue coba dimakan dengan ukuran potongan selebar garpu (lebih dikit) aja. 

    Menu yang dipesan: Cinnamon Chocolate Marble

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  

    Bebek Remuk

    Restonya baru buka dan kebetulan udah beberapa kali kesini. Interior asik, high ceilingnya bikin betah, apalagi kalo lagi sumpek masalah kerjaan. 

    Gue nyoba Bebek Remuk.
    Kasian banget, nggak tau deh siapa yang bikin bebek ini patah hati sampek remuk. First thing first, lalapannya kurang, jujur aja untuk suwiran daging bebek dan protolan tulang yang sedemikian enak, menurut gue it deserved more lalapan. Daging bebek yang empuk dicampur kriuk2 tulangnya yang bisa dimakan ngasih sensasi yang unik waktu di kunyah, trus waktu nyobain pake sambelnya, wow, pas banget, bikin pengen nambah nasi. Proses dari input order sampek penyajian tergolong cepet, overall, gue suka dan pengen balik lagi untuk makan menu yang sama. 

    Menu yang dipesan: bebek remuk

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    4 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Shae Cafe and Eatery [ Ngagel, Kafe ]

    Like a Boss

    Kalo lagi banyak aktivitas kadang otak suka bingung waktu milih menu. Well, gue kesini pesen pancake, trus waktu ditanya toppingnya gue jawab aja "tolong pilihin mas". Ngerasa kayak boss yang pesen trus nggak peduli harga, padahal anak kost biasanya liat harga dulu baru liat makanannya. 

    Kalo nggak salah inget, mas2nya milihin gue Pancake Choco Almond (tadinya gue kira kuaci). Cakenya standard sih, selama kita makan waktu masih anget2nya rasanya pasti enak. toppingnya juga nggak berlebihan, enak dimakan dengan gaya dipotong trus dicocol, atau dicampur toppingnya baru dipotong, do as you see fit lah. Overall, ini enak dan murah, buahahaha. 

    Menu yang dipesan: Pancake Choco Almond

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Angkringan Merah Putih [ Kenjeran, Indonesia ]

    Obat Kangen Nge-Jogja

    Salah satu angkringan yang letaknya persis di pinggir jalan besar, gampang dicari dan nggak mungkin nyasar. Kalo kangen sama Jogja biasanya gue nongkrong di angkringan. 

    Terakhir kali kesini nyobain Nasi Bakar Tongkol.
    Ekspektasi sebenernya lumayan tinggi, karena beberapa kali makan nasi bakar dimanapun selalu pas dan enak. Tapi kali ini jujur aja agak kecewa, karena hampir nggak ada aroma bakaran waktu buka bungkusnya, which is bikin gue ngerasa kayak makan nasi biasa pake tongkol, udah gitu aja. Kalo sate2annya so-so sih, sama kayak angkringan pada umumnya. 

    Menu yang dipesan: Nasi Bakar Tongkol

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Kafe Tajir [ Klampis, Kafe ]

    Gue Tajir... Dari Lahir...

    Di Kafe ini gue dipanggil juragan, bukan karena gue lagi cosplay pake baju camat, tapi emang semua pelanggan disini dipanggil juragan. But please, jangan bales panggil Bibi, karena ini bukan sinetron, wkwkwkwk. 

    Disini gue cuma pesen toast aja, karena tenggorokan somehow lagi nggak asik. Namanya di menu Don Nougat. Rotinya tebel banget, tapi empuk as expected dari roti kentang. Toppingnya nggak pelit, bisa dirasain sampek pinggiran rotinya. Plattingnya juga seru, seolah2 kayak kita bikin sendiri di dapur rumah, agak2 berantakan tapi asik. Oia, saran gue sih, sebelum dimakan coba diratain dulu toppingnya, supaya bubuknya merata dan nggak tumpeh-tumpeh, namanya juga juragan, makannya harus rapih. Manners maketh man 

    Menu yang dipesan: Don Nougat

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Kedai Kopi Kota [ Genteng, Kafe ]

    Tet-tot Lampu Penyebrangan

    Gue selalu suka sama cafe yang non-AC, karena hangatnya kopi jadi bisa dinikmati lebih lama. Nah, kafe yang belum genap setahun buka ini termasuk salah satunya, tempatnya persis di lampu penyebrangan yang bunyi tet-tot-tet-tot sebelum hotel JW Marriott. 

    Gue disini nyobain kopi Aceh Gayo. Rasa kopinya nggak pahit, cenderung asam, sesuai ekspektasi, tapi menurut gue akan lebih enak kalo airnya dikurangi dikit, iya dikit aja. 

    Cemilannya gue coba Kebab. Kebabnya so-so dan kulitnya terlalu tebal sih menurut gue, walaupun tetep bisa ditutupin pake cocolan saus sambal, gue lebih suka yang kulitnya tipis. 

    Menu yang dipesan: Kopi Aceh Gayo, Kebab

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Bubur Goreng Mantan [ Dukuh Pakis, Indonesia ]

    Bubur Goreng ******

    Pertama kali denger namanya langsung ngebayangin semangkok bubur yang lagi goreng mantan, wkwkwkwk. 

    Gue pesen Burgor Original, karena mantan itu original bukan artifisial, aww. Well, dari rasanya mungkin a little bit weird, tapi asik juga sih, jadi gini, coba bayangin makan bubur trus ada aroma semacam bakaran gitu pas ngunyah. Menurut gue, kalo gorengnya diatas panci yang dipanasin pake arang, mungkin rasanya bakal bikin nagih, tapi kasian juga yang jual, ntar upilnya item. Toppingnya ada cakwe, bakso, sosis, kulit pangsit. 

    Menu yang dipesan: Burgor Original

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Out Of The Blue Bistro [ Dukuh Pakis, Barat ]

    Brunch... Brunch... Brunch!!!

    First impression, mahal buat anak kost, wkwkwkwwk, tapi jujur menunya nggak ada yang nggak enak. 

    Gue nyobain Poke Bowl Beef Teriyaki.
    Dari semua makanan yang gue coba, ini yang paling menarik, dari presentasinya aja udah kerasa kalo ini makanan sehat. Isinya ada edamame (gue nggak tau nama lainnya), corn flakes, almond, jagung muda, dll. Waktu makan ini, sensasinya itu kayak campuran antara makan sereal dan whole grain, kriuk2, kaya tekstur, dagingnya juga perfect, nagih banget. 

    Menu yang dipesan: Poke Bowl Beef Teriyaki

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!