Foto Profil RI 347 | Rihana & Ismail

RI 347 | Rihana & Ismail

225 Review | 75 Makasih
Alfa 2019 Level 12
Kopi Bakmi Pasta Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.4  
    Medja [ Bogor Timur, Indonesia ]

    Resto paling hits se-Bogor

    OK, I kid you not. Ini resto paling hits se Bogor pada saat ini. Bukan Cuma karena buzz nya di medos, tapi realitanya memang amazing. Terletak ngumpet di jl. Pajajaran Indah (arah RS BMC), resto ini dibangun di area yang cukup luas untuk ukuran resto di tengah kota.

    Selain luasnya tempat parkir untuk mengakomodasi bus wisata, area makannya juga jauh lebih luas. Area makan terdiri dari beberapa tempat. Area pertama, dining room ekslusif dengan cahaya temaram – bahkan pada siang hari – cocok untuk romantic dinner with your SO. Area kedua, outdoor sisi kolam. Terdiri dari beberapa bangku aneka model, dan sangat cocok untuk menikmati suasana outdoor. Oiya, kolamnya disetting untuk mancur setiap jam sekali 5 menit tiap jarum jam menyentuh angka 12. Worth to wait. Area ketiga adalah smoking area yang ditata seolah terbuat dari kanopi pepohonan. Very catchy, but not best option for you non-smokers. Area ke-empat adalah family area dengan tempat duduk menyerupai sangkar. Letaknya agak terpisah dengan area yang lain dan agak menjorok turun, sehingga tidak terlalu terlihat oleh pengunjung lain.

    How bout the food? Well, they make good effort in making fusion of traditional and modern food such as sushi rendang, Nasi Goreng Kampung, juga dessert macam kroket Bogor. buttt.. somehow I just dont buy the taste. Sungguh presentasi makanannya mewah dan cantik difoto, tapi kok kurang cocok di mulut, ya.

    Anyway, secara overall, ini masuk resto wajib visit sih menurutku. Setial detail pojokannya sanat extravagant dan worth to post. Just dont expect too much on the food.

    Menu yang dipesan: Mie goreng kampung, Bajigur, Kroket Bogor, Es Kopi Medja, pisang goreng caramel

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Starbucks Reserve [ Bogor Tengah, Kafe ]

    Reservation for Two

    Competing with other coffeeshops in Bogor, Starbucks choose a solid strategy: open an even more luxurious coffee shop – Starbucks Reserve. Ini merupakan salah satu dari sedikir gerai starbucks mewah selain di Jakarta, Bali, dan Bandung. Dan yang pertama di Bogor.
    Gerai terletak di Jl, Pajajaran, di ruko mewah bergaya kolonial. Mengopi di sini seolah menjadi experience yang chic dan timeless.

    Keistimewaan Starbucks Reserve dibanding gerai lainnya salah satunya adanya area bar yang menempel dengan area kerja barista – sangat direkomendasikan kalau kamu ingin chit-chat dengan sang Coffee Expert Barista. Soal kopi, tentunya.

    Keistimewaan lainnya adalah adanya menu Nitro Cold Brew Coffee – kopi cold brew yang didinginkan dengan gas nitrogen. Ekstraksi biji kopi dalam suasana dingin menyebabkan si kafein tidak terpecah, dan hasilnya tentu saja kopi dengan hit kafein yang lebih keras di setiap tegukannya. Disclaimer: advisable not to try this on the evening as it seriously prevent you from sleeping well.

    Menu yang dipesan: Nitro Cold Brew Vanilla Sweet Cream, Nitro Cold Brew

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Lotus Cafe [ Bogor Timur, Kafe ]

    Bogor rasa Ubud

    Nun jauh di utara Kota Bogor, tepatnya di dalam kompleks Bogor Raya, terletak cafe resto dengan keunikannya tersendiri: rimbun dengan tanaman hias dan artefak etnis. It’s almost like in Ubud, but more eclectic, and with more photos of public figures.

    Best known for: nasi goreng kecombrang. Kecombrang, atau kembang honje, adalah semacam bunga berwarna ungu cerah yang kadang dipakai untuk bahan rempah. And the taste is reallly good! Paduan gurihnya nasi dan harumnya kecombrang bikin hidangan ini sangat asyik dinikmati.

    Untuk minumnya kamu bisa pesan teh poci dengan gula batu. Ditambah kudapan pisang goreng, hmmm, bikin kamu betah berlama-lama di sini, deh.

    Menu yang dipesan: Chicken Quesadillas, Poffertjes, Nasi Goreng Kecombrang, Teh Poci

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Sejenak Coffee [ Tanah Sareal, Kafe ]

    Santuy Sejenak

    Di Bogor ada hutan kota. Bukan, bukan di Kebun Raya, tapi di j. A Yani. Dan tepat di seberang hutan kota itu terletak kedai kopi Sejenak. Jadi udah kebayang dong sejuknya kedai ini seperti apa. Supaya sejuknya terasa bagi pengunjung, 80% area kedai dibuat sebagai tempat duduk outdoor.

    Layaknya kedai kopi kekinian, tentu saja menu favorit di sini adalah es kopi susu gula aren. Uniknya, selain menggunakan susu regular, terdapat juga varian es kopi susu yang menggunakan susu stroberi. Tasty dan wangi, menurut saya. Untuk favorit non-kopi, kamu bisa coba Es Regal Sejenak dengan potongan biskuit regal.

    Menu yang dipesan: Ice Coffee Sejenak, french fries, Ice Starwberry Sejenak

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Lain Hati [ Kota Tangerang, Kafe ]

    Dari Kopi Turun Ke Hati

    Kalau dilihat dari depan tempatnya ga begitu besar, tapi pas masuk eh ternyata lumayan besar. Ada space beberapa meja kursi buat minum ditempat sambil santai. Saya suka warna interiornya manis banget antara warna coklat dan hijau.

    Cobain Es Kopi Susu dari Main Hati ini, warnanya pekat banget, kopinya juga kenceng dan manisnya juga pas. Waktu saya kesini sekitar jam 5 sore, tapi ga ada pengunjung lain hanya beberapa kali ada yang take away aja.

    Menu yang dipesan: Es Kopi Main Hati

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.0  
    Daily Roast Coffee [ Bogor Tengah, Kafe ]

    Es Kopi Susu Stasiun

    Daily Roast ini adalah Coffee Shop pertama di Stasiun Bogor. Tempatnya kecil mungil tapi nyaman bisa duduk ngadem dari panasnya Bogor. Ada dudukan sofa dengan warna-warni dipojokan dan juga beberapa kursi. Kalau diliat dari foto lainnya sepertinya mereka baru mengganti posisi ruangannya.

    Order Es Kopi Susu dengan harga yang lumayan terjangkau yaitu 15ribu aja. Pas liat penampakannya sangat menggoda dengan layer warna coklat pekat dan coklat susu. Tapi sayang rasanya tak sebanding dengan warnanya. Kopinya tidak terasa dan juga gula aren yang digunakan seperti ada bau yang tidak fresh.

    Untuk cemilannya pun hanya ada satu macam yaitu Cinnamon Roll dengan berbagai rasa. Ohiya untuk coffee shop semungil ini mereka punya 3 staff yang standby.

    Menu yang dipesan: Es kopi susu

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Kopi Soe [ Kota Tangerang, Minuman ]

    Penuh Tanaman Hias

    Berada di luar dan dipinggiran mall bikin banyak orang yang ga tau. Tempatnya kecil tapi ada space untuk yang mau duduk santai dan juga bisa untuk smoking area. Kesini sore hari pas weekdays lumayan banyak yang ngopi di tempat.

    Untuk kopinya, saya coba order Es KopiSoe Goela Merah. Buat saya rasa kopinya ga terlalu kencang dan rasa manisnya juga kurang, malah lebih banyak terasa susunya.

    Ohiya, walaupun tempatnya kecil, tapi interiornya bagus. Bener-bener merhatikan dekorasinya juga dengan ada tambahan pot-pot tanaman hias di sekeliling tempat pemesanan.

    Menu yang dipesan: Es Kopisoe Goela Merah

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.0  
    Origins [ BSD, Minuman ]

    Thai Tea Yang Tidak Authentic

    Kalau liat menu disini tuh seru banget, karena beberapa minuman khas di luar sana ada disatu tempat. Lokasinya pas di depan pintu masuk Supermarket Lulu. Kesini pas weekend lumayan antri sekitar 3-4 orang. Tapi pelayanannya lumayan cepet kok.

    Order Thai Tea ukurannya jumbo dan gelasnya penuh dengan es. Buat rasanya, lebih terasa dari pada rasa teh khas Thai nya. Rasa manisnya pas sih, tapi jadinya agak encer karena kurang banyak teh Thainya.

    Menu yang dipesan: thai tea

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Vici Coffee [ Bogor Utara, Kafe ]

    Vini, Vidi, Coffee

    Terletak di lantai bawah dari toko furniture, Vici dihias dengan furniture yang chic dan mewah dan pencahayaan yang gentle. Area depan dihias dengan tanaman merambat, seperti juga meja bagian depannya. Cantik. Begitu masuk ruangan, tercium semburat aroma kopi-kayu manis dari diffuser. I like this. Untuk kamu yang merokok, bisa duduk di area outdoornya, atau kalau mau tetap di indoor, tersedia ruangan dengan partisi.

    You may tempt to expect a fine coffee from a fine place like this – well, dont. They have their signature coffee, Durian Latte, which you can tell from the name, kopi pake potongan duren medan. Cukup menarik kalau kamu penggila si raja buah ini. Ada juga Seasalt Caramel Latte dengan rasa sedikit asin plus manisnya karamel. Juga Millochino, paduan kopi plus Milo yang, to put it mildly, not the best in Bogor. Lain cerita dengan pastrynya. Tersedia aneka pilihan pastry dan croissant dengan harga yang bersahabat dan rasa yang surprisingly good!

    Overall, kalau kamu memang sedang cari tempat yang nyaman untuk ngerjain tugas, atau ngobrol santai, dengan harga yang sangat sangat terjangkau tapi tampilan mewah, Vici bisa jadi pilihan, as long as you dont mind with the coffee.

    Menu yang dipesan: Milocinno, Durian Latte, Danish Chocolate, Seasalt Caramel Latte

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Ayam Keprabon Express [ Kota Tangerang, Indonesia ]

    Geprek Sambal Matah

    Dari dulu emang selalu sama ayam keprabon ini karena ayamnya enak udah disuir-suir jadi lebih mudah dimakannya. Kali ini coba yang varian barunya, yaitu Geprek Sambal Matah dengan level 3.

    Ayam suir yang lembut dan crispy diaduk jadi satu dengan sambal matah. Untuk rasa sambalnya lumayan pedas, tapi untuk bawang merahnya masih kurang terasa. Dan juga potonga serainya hampir ga ada cuma wanginya saja. Yang saya seneng adalah sambalnya ga berminyak seperti sambal matah lainnya.

    Menu yang dipesan: Geprek sambal matah

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.