Foto Profil Ro vy

Ro vy

40 Review | 22 Makasih
Level 6
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.6  
    Rica Rico [ Kelapa Gading, Toko Kue ]

    The Best Bika Ambon!

    Kemaren diriku buka puasa dengan ini nih, Rica Rico Bika Ambon! Tapi gak cuma Bika-nya aja, penasaran sama si Sponge Cake jadi pesen juga deh yg Chocolate sama Cheese. Untuk Bika Ambon pesennya yg ukuran Regular nih biar puas makan sendirian, sama yg Imut isi 6 pcs mix 3 rasa original 3 pandan.

    • BIKA AMBON: Ini review sekaligus untuk yg ukuran regular sama yg imut ya, rasanya sama aja kok yg bedain ukurannya aja. Jadi jujur, dari sekian banyak bika ambon yg pernah gue makan, ini tuh salah satu bika ambon terenak yg pernah gue cobain, I'm seriously dan ini kayaknya gak berlebihan. Gimana yak, bika ambonnya itu mulai dari rasa sampe tekstur di mulut kayak beda aja dari bika ambon pada umumnya.

    Yang jelas, Bika Ambon dari Rica Rico ini paling ter-highlight di mulut malah bukan rasanya, tapi tekstur empuknya cuy!! Empuk, lembut dari luar sampe dalem. Kebanyakan bika ambon yg gue makan biasanya di luar kering, pinggirannya apalagi, baru deh dalemnya yg lembut. Kalo ini, lembut luar dalam dan punya rasa legit yg kuat. Jadi karena punya tekstur yg bisa dibilang kenyal tuh bikin ada sensasi unik, kenyal-kenyal tapi manis di mulut hahaha..

    Oiya, ngomongin soal manis, rasa dari bika ambonnya ini juga manisnya pas banget, gak lebay yg sampe bikin eneg gitu. Apalagi juga gak berminyak!!! Sering banget nemu bika ambon berminyak, risih makannya dan tangan jadi minyakan, kalo ini enggak sama sekali. Dan salah satu hal penting untuk bika ambon, di dalamnya harus ada "sarang" yg berpori, dan punya Rica Rico ini untuk dalam bika ambonnya beneran perfect. Seratnya superb, dan lembut banget.

    Dengan adonan lembut dan kenyal, wangi, light di lidah, dan rasanya relatif konsisten di tiap outlet, bika ambon dari Rica Rico ini worth to try banget deh. Jangan lupa cobain yg pandan juga ya, rasa pandannya berasa banget dan wangi pandannya menggoda!

    • SPONGE CAKE: Ini gue pesen yg coklat sama keju, dan ini sponge cake yg gokil banget sih. Baru buka tutupnya itu aromanya dah keluar, trus salfok sama toppingnya yg banyak banget! Hahahaha.. Trus paling enak tuh ini semua dah dipotongin kecil-kecil, jadi gak repot harus potongin lagi deh, tinggal comot aja pake tangan. Eits tapi jangan lupa cuci tangan pake sabun dulu gais.

    Untuk keduanya tekstur cakenya itu paling pertama berasa di mulut gue adalah tekstur yg soft & smooth, dan rasanya bener-bener yummy. Manisnya juga gak berlebihan yg sampe bikin eneg, perpaduan kedua topping ini dengan sponge cake yg fluffy beneran enak banget di lidah, bikin nagih.

    Untuk adonan ada sedikit perbedaan nih yg coklat ama keju, sama-sama punya adonan yg gak kering tapi yg coklat ini adonannya lebih padet sedangkan yg keju agak sedikit lebih moist. Tapi untuk soal rasa, dua-duanya juara. Dengan topping yg luar biasa banyaknya ini, jadi bikin cake ini makin bertekstur di lidah juga.

    Pas pertama buka kotaknya, first impression ama sponge cake ini simple tapi elegan. Toppingnya menggoda, pas dicicipin DA BOMB!! Walau cuma coklat sama keju, tapi dijamin rasanya itu gak bakal bikin bosen.

    .

    Overall, kemaren gak nyesel buka puasa pake Bika Ambon & Sponge Cake dari Rica Rico. Terutama untuk bika ambonnya, kalo lagi pengen makan bika ambon dah tau nih bakal lari kemana hahahaha.. Cocok buat buka puasa atau ngemil sore sama teh, cocok juga buat oleh-oleh. Apalagi dengan harga yg sangat bersahabat.

    HIGHLY RECOMMENDED!

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    One Dimsum [ Kelapa Gading, China ]

    Wajib Leng Hong Kien

    Dim Sum baru nih di Kelapa Gading, One Dim Sum! Suka banget ama One Dim Sum ini dari outlet mereka yg pertama, di Pluit. Kalo di Kelapa Gading ini kualitas menu dan pelayanan gak begitu jauh beda sih, kekurangan masih ada tapi maklum karena masih baru.

    As always, Leng Hong Kien dari One Dim Sum selalu jadi juara baik di outlet Pluit atau Kelapa Gading ini. Hakkau Kepiting juga enak, Siomay Dwi Telur isinya bener-bener padat.

    Tapi IMO ya, Sayap Ayam Panggang masih suka yg di Pluit, porsi lebih besar dan isiannya bener-bener padat, bumbunya juga lebih berasa.

    Sayangnya kehabisan banyak menu juga kemarin pas kesini, soalnya emang lagi crowded juga. Udah pasti bakal balik lagi kesini 👌

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.8  
    Nidcielo [ Senopati, Spanyol ]

    Great experience!

    Beberapa waktu lalu dinner disini sama temen-temen, dan ini untuk gue pertama kalinya ke Nidcielo. Trus pas ngeliat interior dalemnya cukup bikin terkesima sih, fancy banget.

    Pas kesini nyobain beberapa menu rekomendasi, di meja gue sendiri menu yg keluar ada Tapas, main course, sama dessert.

    ○ Shakshouka: Sepintas mirip Ratatouille, ternyata beda hehe. Isinya ada Zucchini, eggplants, soft boiled egg sama tomato sauce yg disajikan sama sourdough bread. Kombinasi bahan di dalamnya perfect sih ini, citarasanya cenderung ke asem dan gurih gitu.

    ○ Croquetas de Gambas: Tampilan menu ini lucu, disajikan kayak di pot gitu deh ada bebatuannya juga. Jadi ini tuh shrimp cream croquette with herb oil, dalemnya bakal meluber di sekali gigitan. Bisa dipping pake dill oil, atau langsung dimakan gitu aja. Rasanya gimana gak usah ditanya, gatau ini enak banget atulah :(

    ○ Barramundi a la Kadaif: Main course pertama yg keluar, ini barramundi with potato and asparagus in uni sauce. Platingnya cantik, kreatif juga. Jadi potatonya dibentuk melilit ke baramundi, dipotong sama asparagus trus sedikit dicocol lagi ke uni sauce. Di mulut, tesktur sama rasa Barramundi beneran berkelas!

    ○ Paella de Mariscos: Ini Paella, makanan khas Spanyol. Isinya king prawn, green mussels, dimasak pake safron sama kaldu seafood. Bahan dasarnya beras, trus dimasak pake rempah-rempah termasuk si safron yg bikin Paella itu jadi lumayan mahal hahaha.. Untuk rasanya ini juga enak, kaya akan rempah, trus cocok sharing gitu berdua atau bertiga.

    ○ Creama Catalana: Oke ini dessert, menu terakhir yg gue coba. Untuk rasa sama teksturnya mirip banget sama creme brulee :| Tapi ini rasa telurnya lebih kuat gitu deh, sama teksturnya juga lebih lembut lagi dibandingkan creme brulee. Gak terlalu manis juga, enak!

    Ada beberapa menu lagi yg sempet gue coba kayak US Prime Ribeye Steak, Doublet Bread, Patatas Bravas, Pan Seared Salmon With Conchiglie Pasta, dll, dan semuanya gak ada satupun yg mengecewakan.

    Kebersihan tempat gak perlu ditanyakan lagi, ambience juga super cozy, dan untuk pelayanan amat sangat baik! So helpful, ramah, murah senyum, dan asik pas ngobrol.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.8  
    Six Ounces Coffee [ Panglima Polim, Kafe ]

    Raviolinya Gelaa!

    Six Ounces disini cabang kedua, cabang pertamanya ada di Kelapa Gading. Untuk yg di Dharmawangsa ini tempatnya asik bener, cocok buat yg mau nongki lama-lama sama temen, dari Dhuha ketemu Maghrib juga oke!

    Kemaren banyak menu yg gue coba, dibuka dulu sama appetizer. Ada 3 appetizer yaitu Beef Bitterballen, Onion Rings, sama Bacon Bits & Cheese Tater Tots. Paling suka dari semuanya si Beef Bitterballen, crispy di luar lembut di dalam. Bumbunya juga enak, makin nendang kalo dicocol pake mayo / cheese sauce.

    ○ Truffled Mushroom Cream Ravioli: Menu gede pertama sekaligus yg paling nempel di hati nih. Fillingnya spinach, tasty dan Truffle Cream Sauce-nya itu enak banget ahelah! Porsinya juga pas untuk 1 orang, jadi gak usah sharing ye soalnya ini enak banget.

    ○ Canneloni: Isiannya ada chicken & mushroom, pomodoro sauce (bukan podomoro!!), bechamel, sama parmesan. Dari keseluruhan rasa sungguh-sungguh enak, kematangan pasta bener-bener pas dan tekstur di mulut beneran lembut, ada juga tekstur gurihnya dari ayam sama jamurnya.

    ○ Sambal Ijo Bowl: Perpaduan twice cooked short ribs sama poached egg di bawahnya. Gak ketinggalan, sambal ijonya. Untuk sambal ijonya sih gak begitu nendang, cuma geli-geli aja di lidah. Ofkors primadona di menu ini si short ribs, lembut dan bumbunya perfect.

    ○ Crispy Mango Chicken Rice Bowl: Ini wajib dicoba juga deh. Isinya sweet chili jam, mango slaw, sama crispy chicken. Ada sensasi pedes manis dari chilli jam, tapi pas mango slaw sama crispy chicken bareng masuk mulut, BOOM rasa asam dari mango dan gurihnya si crispy chicken ini bener-bener medok!

    ○ Double Bacon Cheeseburger: Terdiri dari double beef patty, double cheddar, beef bacon, secret sauce, tomato, diapit sama brioche buns. Suka sama burger ini, double cheddar sama beef bacon bener-bener jadi 'penolong' untuk menu ini, yg punya porsi cukup gede. Better ini sharing deh, jangan serakah hey kamu dunia hanya sementara.

    ○ Nutella Bombolini: Ini dessert primadona disini, lu wajib coba. Fillingnya nutella yg super banyak banget, dan Alhamdulilah euy manisnya gak lebay! Harus cepetan dimakan nih, soalnya kalo kelamaan nutellanya gak terlalu lumer lagi.

    ○ Kopikoe: Ini platingnya cantik. Untuk urusan rasa, salah satu yg terbaik juga disini. Dan lagi-lagi, manisnya gak lebay banget, kuat ini mah makan sampe 3 porsi kalo manisnya pas gini. Ini panna cotta rasa coffee, meringue, honey cookie crumble, sama whipped cream. Teksturnya lembut, rasa kopinya enak!

    ○ Avocado Coffee: Jadi ini avocado juice gitu yg ada coklat sama vanilla ice cream di dalamnya. Sebagai pecinta minuman ber-alpukat, ini gue suka banget. Kental, gak terlalu manis, gak pait juga. Vanilla ice creamnya bikin minuman ini lebih perfect.

    Dari segi tempat dan menu, kemaren gue pribadi ngerasa gak ada yg mengecewakan dari Six Ounces ini. Gitu juga sama pelayanan, mereka semua ramah dan informatif ngasih info tentang menu yg mereka sajikan di meja.

    Gak mungkin untuk gak kesini lagi, pengen euy nongki di outdoornya. Apalagi dari segi price juga ya reasonable.

    Overall I love the ambience, service, food, and especially Truffled Mushroom Cream Ravioli and Avocado Coffee hahaha.. Highly recommended!

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Bakmi Gang Kelinci [ Pasar Baru, Indonesia ]

    Kurang Bersih

    Makan siang disini sama keluarga, gue pesennya yg Bakmi Spesial AK. Isiannya ada jamur, daging, ayam.

    Untuk rasanya ya enak sih, tapi nothing special hehe.. Suka sama tekstur mienya yg lembut, trus kuahnya yg juga kuat banget rasanya. Untuk isian dalemnya, so so aja.

    Porsinya lumayan kenyang untuk satu orang, gak yg kenyang begitu berlebihan. Harganya, standar aja dan sesuai sama porsi + rasa.

    Pelayanan gak terlalu buruk, tapi kebersihan tempatnya agak kurang terutama yg di pojokan. Deket dindingnya kotor euy, trus meja juga masih basah + ada tumpahan" saos/kecap :( Mengganggu mood makan hahaha..

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Soup Restaurant [ Pondok Indah, China ]

    Back again

    Bulan lalu baru kesini, dan kemaren dinner disini lagi hahaha.. Cuma untuk kali ini pesen beberapa Dim Sum yg belum pernah gue cobain sebelumnya, trus pesen menu berat juga.

    Tetep lah yg jadi favorit masih Cin Sa Pao (Salted Egg) sama Vernison, nagih euy! Plis adain Leng Hong Kien juga dong

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Osaka Ohsho [ Thamrin, Jepang ]

    So so

    Tadi dinner disini, sekaligus jadi pertama kalinya nyobain Osaka Ohso. Berdua Paula nyobain:

    ○ Cha Su Don (Pork): Ini menu Paula. Karena diriku tidak makan pork, testi dari dia katanya so so aja, cuma ini dari rasa dan tekstur pork-nya tipe dia banget. Untuk nasinya sayang bagian bawahnya agak keras tadi, jadi gak bisa diabisin.

    ○ Mabo Ramen (Beef): Ini secara keseluruhan enak, terutama kuahnya. Tekstur mienya agak terlalu lembek, dan nempel gitu satu sama lain. Trus tofunya entah terlalu asem gitu deh, atau emang gini rasanya ya? Oiya btw gue tadi pakein Ajitsuke Tamago nih, biar makin enak.

    ○ Original Gyoza: Ini so so juga, kayak Gyoza pada umumnya aja. Nilai plus ada di kulitnya, walau ada beberapa yg sedikit gosong dan di lidah rasanya agak anyep. Btw pakein Chilli Oil ke Gyoza deh, enak!

    Gue bakal kesini lagi kalau cuma untuk sekedar pengen makan kenyang, karena dari segi porsi sih lumayan. Untuk ambience nyaman, cocok sama keluarga. Pelayanan juga bagus, ramah.

    Paling perhatikan di kebersihan. Mejanya sih bersih, tapi tadi duduk di tempat yg sofa, di sofanya masih ada kayak saos dan air gitu, udah duluan naroh tas disitu alhasil bagian bawah tas jadi sedikit basah & berminyak euy.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.6  
    Denny's [ Tebet, Barat ]

    Porsi 'Beringas'!

    Jadi kemaren rame-rame kesini pas dinner, nyobain banyak menu karena tampilannya di menu book yg menggoda! Hahaha.. Ada beberapa menu yg kita cobain, beberapa diantaranya:

    ○ Grilled Chicken Cob Salad: Ya untuk kamu para kawula muda yg gak doyan sayur, masa mudamu merugi kalo gak nyoba menu ini. Isinya ada dada ayam yg montok, beef bacon, jagung, grape tomatoes, cheddar cheese, hard boiled egg, dll. Dressingnya ada roasted sesame, ranch, honey balsamic, sama honey mustard. Selain enak, sehat, porsi menu ini juga walau salad doang tapi bisa bikin kenyang untuk 1 orang, BERINGAS!

    ○ Smoothered Cheese Fries: Dalemnya ada kentang udah pasti, dipercantik sama jalapeno, cheese sauce, cheddar cheese, crumbled beef bacon, sama creamy ranch dressing. Ini sebenernya kentangnya so so aja, tapi 'make-up' nya ini nih yg bikin luar biasa. Cheese sauce, crumbled beef bacon, sama creamy ranch dressing ini yg nyiptain rasa unik di lidah.

    ○ All American Slam: Isinya scrambled egg, cheddar cheese, beef bacon, sosis, sama roti. Di menu ini, sosisnya paling enak. Ini menu yg cocok untuk breakfast, gak bikin terlalu kenyang juga.

    ○ Padang Fried Rice on Skillet: Nasi goreng biasa, tapi ada 'sentuhan' padangnya. Rasanya sedikit pedes, ada condiment chicken skewer sama telor ceplok. Walau porsinya agak dikit dibandingkan nasi goreng pada umumnya, tapi menu ini bener-bener enak terutama untuk yg suka ada cita rasa pedes nggigit di lidah.

    ○ Philly Cheesesteak Omelette: Dalemnya ada fire roasted bell peppers & onion, beef strips, melted cheese, hash browns, omelette, sama roti sebagai tambahan. Highlight utama dari menu ini Beef Strips sama Omelette-nya, beefnya juicy bahkan dalam keadaan udah dingin.

    ○ Crazy Spicy Skillet: Sesuai namanya, menu ini beneran gila dari segi porsi. Bikin kenyang banget euy! Isinya ada Corizo Sausage, jalapeno, dada ayam, cheddar sauce, mushroom, spicy chipotle sauce, sama jalapeno cheese sauce. Perpaduan semuanya ini di mulut bener-bener gak bisa terdeskripsi, satu kata yg kutau: ENAK :(

    ○ Beef Bacon Slamburger: Rasa sih seperti burger pada biasanya, tapi ini dengan ukuran yg gak biasa. Untuk porsi 1 orang, bener-bener mantep!! Hahaha.. Isi burgernya sendiri ada hash brown, egg, jalapeno cheese sauce, lettuce, red onion, sama beef bacon. Pas masuk mulut, langsung kerasa banget jalapeno cheese sauce, diikutin sama gurihnya beef bacon. Di after taste, mulai kerasa red onion sama lettuce-nya.

    ○ Sirloin Steak & Shrimp: Sirloin steak dengan 4 shrimp, 2 side dish, sama roti. Highlight utama tentu aja sirloin steak sama shrimp ya, yg mana untuk sirloinnya ini enak dengan tekstur dagung yg pas, tapi shrimp-nya ya nothing special, dari segi rasa dan dagingnya juga standar aja. Tapi teteuppp, enak dan wajib coba.

    ○ Pancakes Puppies: Bentuknya mbulet, warna kecoklatan, wangi cinnamon-nya medok banget euy. Jadi ada cinnamon sugar-nya, trus dichochol pake cream cheese. Enakkk!!

    ○ Strawberry Citrus Pancake: Ini recommended untuk yg suka manis + sedikit asem, berpadu sama fluffy-nya pancake. Porsinya lumayan gede untuk kelas pancake, dengan tambahan potongan strawberry yg dibalur sama strawberry + citrus sauce.

    ○ Salted Caramel & Banana Cream Pancake: Untuk yg suka manis juga wajib cobain ini, salah satu menu recommended untuk varian pancake. Isinya ada pancake yg fluffy, vanilla cream, potongan pisang, disiram sama salted caramel. Enak banget, tapi porsinya yg gede akan menuntut dirimu untuk sharing juga ke temen semeja! Hahaha..

    ○ Dulce De Leche Crunch Pancake: Another pancake, ini di atasnya ada cinnamon crumb yg dikasih sedikit sentuhan whipped cream trus dibalur sama salted caramel. Dari semua pancake yg gue coba, ini yg paling gak terlalu manis.

    Untuk ambience tempat ini super cozy, pelayanan juga amat sangat membantu dan gercep semua. Harga juga affordable, sebanding kok sama kualitasnya. Udah pasti bakal balik lagi kesini, bukan untuk breakfast tapi makan besar karena porsinya yg beringas! Tapi 'beringas' in positive way 👌

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Soup Restaurant [ Pondok Indah, China ]

    Ada Dim Sum!

    Kemaren kesini karena katanya ada menu baru. Sebenernya ini tuh pergantian konsep, dari Soup Restaurant jadi 'Teahouse by Soup Restaurant' dengan menu tambahan Dim Sum! Kemaren gue sama temen-temen pesen beberapa menu steamed Dim Sum disini.

    ○ Samsui Venison Bao: Menurut gue pribadi sih, ini tuh Dim Sum yg wajib dicobain disini. Temen-temen juga pada suka. Jadi ini isinya daging, tapi daging rusa. Dagingnya diolah dengan sempurna, perpaduan Bao yg lembut dengan daging yg juicy bikin gue suka banget sama ini.

    ○ Red Bean Rose: Kalo ini sih bakpao juga tapi dibentuk jadi bunga mawar dengan warna pink, cukup Instagramable dah. Untuk isiannya ada red bean paste, cukup banyak dan padat nih. Trus rasa dari red bean itu sendiri manisnya pas, teksturnya juga halus dan legit.

    ○ Chicken Claw: Dagingnya lembut, gampang copot dari tulang. Karena salah satu tanda kalo ceker di Dim Sum itu berkualitas, bisa diliat seberapa gampang dagingnya copot dari tulang hahaha.. Bumbunya enak, gak begitu manis juga.

    ○ Cin Sa Pao: Si bakpao kuning dengan isian salted egg. Ini bukan Cin Sa Pao terbaik yg pernah gue makan, tapi ini tuh udah cukup baik sebagai awalan menu baru di Soup Restaurant. Porsinya pas nih, isian salted egg + mustardnya juga kental yg enak gitu.

    ○ Steam Lumpia: Steam Lumpia porsinya sayang terlalu kecil-kecil banget, tapi isiannya itu udang yg cukup padat. Mungkin kalo dibuat gede dikit, ini bakal bikin puas nih hahaha..

    ○ Siomay: Untuk Siomay juga enak, tapi kurang juicy. Teksturnya lumayan keras, gak kayak siomay pada umumnya. Tapi ini must try, karena ya kembali lagi ini ke selera.

    ○ Pangsit Tomio: Isinya sayur tomio, ini juga enak dengan taste yg gurih gitu di lidah. Cukup asing juga sih sama rasa dari dalemnya ini.

    ○ Spicy Wonton: Cocok untuk yg pengen rasain cita rasa sedikit pedes di lidah, tapi pedesnya bukan pedes yg nendang banget. Bahkan anak kecil pun masih oke sama pedesnya ini sih kayaknya.

    ○ Mantau Goreng: Mantaunya gak begitu berminyak dan teksturnya udah oke banget, perfect pas dicocol sama susu kental manisnya.

    Emang gak fair sih kalo membandingkan Dim Sum disini sama restoran spesialis Dim Sum lainnya, apalagi ini menu baru, jadi kalau cuma untuk awalan sih not bad. Yang sekarang enak, tapi kalo ditingkatkan pasti lebih enak trus bikin datang lagi dan datang lagi. Pelayanan juga bisa lebih ditingkatkan lagi ya, terutama pas resto dalam keadaan crowded.

    Dari segi ambience, disini cukup nyaman ya walau tempatnya gak terlalu lebar. Cocok untuk sama keluarga, ada juga disediakan private room gitu di dalem. Untuk sekedar lunch/dinner pun cocok sih disini.

    Worth to try, selamat mencoba!

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.6  
    Jjang Korean Noodle & Grill [ Senopati, Korea ]

    Suka banget sama Bulgalbi-nya!

    Pertama masuk ke dalam, nuansa interiornya kental banget Korea-nya yg gak terlalu futuristik, tapi gak juga authentic. Cakep deh pokoknya, cozy juga kalo nongki lama-lama disini mah.

    Ada juga Buk (drum khas Korea) untuk nambah aksen Korea tempat ini, sama berbagai mural warna warni juga di dindingnya. Tiap meja lengkap ada piring, bubuk cabe, garam, sama beberapa peralatan makan lainnya. Trus ada juga Banchan (side dish), Kimchi gitu yg tempatnya kayak di dalam jar gitu. Untuk menu yg gue coba

    ○ Budae Jjigae Original: Isinya ada telur, sosis, daging ham, ramyun, jamur, topokki, sama sayur-sayuran. Sebenernya kuahnya kurang pedes. Mungkin supaya anak kecil bisa makan juga kali ya. Tapi untuk isian, super deh rasanya.

    ○ Jjangmyeon: Disini Chunjang (pasta kacang kedelai hitam) yg dipake lumayan manis, jadi gurih sedap gitu deh kalo dah dimakan sama mie-nya juga. Untuk teksturnya lembut, enak dikunyah. Isiannya sendiri ya Jjangmyeon pada umumnya ada jamur, Danmuji (acar lobak yg warna kuning), timun, kacang polong. Trus di dalam Chunjang ada kentang, daging cincang, sama bawang bombay.

    ○ Jjang Platter: Jadi ini isinya ada ayam dengan 2 flavour (tiap porsinya). Rasa ayamnya ini Honey Gochujang, Korean Chili Garlic, sama di platter satunya lagi tuh ada flavour Honey Butter Soy. Favorit gue yg Korean Chili Garlic sih, bumbunya meresap dengan perfect banget. Tekstur daging ayamnya juga, perfect! Empuk parah. Honey Gochujang juga enak, tapi kulitnya lebih basah dikit dibandingkan sama Korean Chili Garlic tadi.

    ○ Dakgalbi: Ini isinya mie, saus gochujang, topokki, ubi, kol, sama potongan ayam. Untuk rasanya enak, dan mie-nya emang dah keliatan sih bukan mie murahan. Citarasanya agak sedikit pedes dan cenderung asin. Andaikan asinnya dikurangin, ini udah perfect banget sih. Porsinya gede nih, emang cocok buat sharing minimal berdua atau bertiga lah.

    ○ Bulgalbi: Well-seasoned dengan daging yg rasanya manis, tender, juicy. Untuk cocolannya ada saus tauco gitu, tapi dari waiter ngerekomendasiin untuk makan langsung Bulgalbi-nya aja, yg orisinil. Trus disediakan juga selada sama acar, jadi Bulgalbi-nya bisa dimasukin dalam selada trus dibungkus sama acarnya juga, tinggal hap deh.

    ○ Vanilla & Mango Soju Panna Cotta: Ini dessert, rasanya Vanilla sama Mango, ada rasa paitnya dikit (dari Soju) trus manis di after taste. Dari 2 ini, gue paling suka sama yg Vanilla.

    ○ Patso Ball: Adonan luarnya kayak roti gitu tapi teksturnya lebih keras. Dalemnya nih yg enak, red bean paste. Rasanya luar dalam manis, tapi manisan luarnya soalnya dikasih gula.

    Dari segi pelayanan, cukup baik dan sangat membantu untuk diminta tolong ini itu dan ditanya itu ini. Tiap ngeliat gelas dah mau kosong, selalu disamperin dan ditanya mau refill apa enggak. Overall, Jjang Korean Noodle ini worth to try. Dan jujur, masih ada kekurangan di beberapa menu dari segi rasa. But it's oke, gak merusak pengalaman sama sekali kok.

    Keep up the good work! 👍

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!