Foto Profil Fadhlur Rohman

Fadhlur Rohman

793 Review | 1157 Makasih
Level 15
Steak Ramen BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.6  
    Mimiti Coffee & Space [ Dago Atas, Kafe ]

    Typically Relaxing Cafe in North Dago

    Terhitung sejak saya pindah ke Bandung, tempat ini merupakan lokasi ketiga Mimiti Coffee. Mimiti cabang ini masih mengusung konsep yang sama, yang menggabungkan antara desain industrial di bangunan utama dengan desain tropical garden di bagian outdoor-nya. Konsep seperti ini memang lebih cocok untuk lokasinya yang baru karena udara di daerah ini yang benar-benar sejuk. Nuansa hijau disini juga sangat cocok untuk relaxing. Pelayanannya lumayan OK, hanya saja akan lebih OK jika waitersnya jauh ramah dan bersahabat. Satu hal yang saya paling tidak suka dari tempat ini adalah parkirnya yang mahal banget, jujur pengalaman parkir disini tidak begitu menyenangkan.

    Food and Beverage:
    Restoran ini menyediakan aneka minuman kopi maupun non-kopi dengan harga di bawah 35ribu. Selain itu tersedia juga aneka pastry yang pilihannya occasional. Namun saat saya berkunjung belum tersedia makanan berat.
    - Iced Coffee Lemonade (35K)
    Menu ini pada dasarnya adalah campuran antara espresso dan lemonade yang di-shake hingga berbusa. Ukuran sajinya sedikit lebih besar jika dibandingkan dengan coffee-mocktail di tempat lain. Saya juga lumayan suka citarasa kopinya, perbandingan antara kopi dan lemonade-nya lumayan balance, asam-asam menyegarkan. Namun menurut saya citarasa minumannya akan lebih OK jika citarasa lemonade-nya sedikit lebih intens. 

    Menu yang dipesan: Iced Coffee Lemonade

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Konro Daeng [ Dago Bawah, Indonesia ]

    An Alternative for Makassar Food in Bandung

    Restoran yang menjual masakan khas Makassar ini menempati bangunan bekas dari restoran legenda Kedai Mamah Eha. Sayangnya jam operasi restorannya tidak sepanjang Mamah Eha. Tempatnya sebenarnya sangat biasa, lumayan nyaman dan bersih, hanya saja interior restorannya menurut saya agak sedikit boring. Untungnya pelayanan disini lumayan OK dan waktu untuk food serving-nya lumayan cepat.

    Food and Beverage:
    - Coto Makassar (30K) + Nasi (6K)

    Saya memesan coto dengan isian daging sapi tanpa campuran jeroan. Pootongan dagingnya sama sekali tidak pelit dan dagingnya benar-benar empuk dengan bumbu yang sangat meresap. Saya sebenarnya menaruh harapan cukup besar kepada kuah cotonya yang secara look sangat mirip dengan yang pernah saya coba di Makassar. Kuahnya keruh dengan citarasa yang rich dari kacang dan aneka rempah. Hanya saja menurut saya kuahnya sedikit keasinan tapi untungnya masih bisa termaafkan ketika disantap dengan nasi putih. Sayangnya saat saya berkunjung buras-nya tidak tersedia. Sejujurnya saya lebih suka menyantap coto dengan buras ketimbang nasi.

    Notes:
    Restoran ini hanya melayani pembayaran tunai atau melalui transfer ke rekening BCA

    Menu yang dipesan: Coto Makassar

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Tilu Kitchen & Patisserie [ Riau, Kafe ]

    Some Aspects are Already Good, but Some Aspects Should be Improved

    Sejujurnya sudah cukup lama saya menempatkan restoran ini ke dalam bucket list saya karena penasaran setiap kali melintas di Jalan Riau selalu meliat restorannya selalu ramai, begitupun dengan kunjungan saya kali ini. Ditambah lagi, tidak sedikit juga yang menyatakan kalau makanan di restoran ini juga sangat nikmat. Restoran ini menempati eks bangunannya Richeese Factory Riau. Garis besar bangunan klasiknya masih dipertahankan, namun interiornya dipugar menjadi jauh lebih fancy dan modern. Tempatnya menurut saya juga sangat nyaman dan bersih. Yang menurut saya perlu di-improve adalah pelayanannya, sebenarnya pelayanannya sama sekali tidak buruk, namun untuk restoran sekelas sebenarnya masih banyak yang jauh lebih impressif.

    Food and Beverage:
    - Wagyu Sirloin Steak (245K)

    Untuk sepiring steak dengan harga di atas 200ribu tentunya saya menaruh ekspektasi terhadap menu ini. Saya memesan sirloin steak dengan doneness medium rare yang untungnya perfectly cooked. Steak-nya empuk, juicy, dan well-marinated. Potongan dagingnya juga sangat besar. Sayangnya side dish dan condiment-nya agak di bawah ekspektasi saya. Mixed vegetable-nya perfectly cooked, namun presentasinya dan cutting-nya sama sekali tidak appetizing. Saus mushroom-nya sebenarnya lumayan OK, dengan citarasa jamur yang sangat intens ditambahkan rasa pepper yang cukup strong. Sayangnya, sausnya terlalu encer--benar-benar encer. Cajun potato-nya sangat empuk, porsinya pas, namun seasoning cajun spice-nya sama sekali tidak terasa. Little touch of improvement will help this menu I guess.
    - Lime & Chili Chicken Wings (45K)
    Sebenarnya menu ini lumayan OK, terutama di bagian seasoning-nya. Saya sangat suka kombinasi saus cabe dengan lemonnya,yang memberikan citarasa pedas-pedas-asem yang menyegarkan. Chicken wing-nya juga sangat empuk. Yang menurut saya agak mengganggu hanyalah tepung yang agak ketebalan.
    - Peach Tea (25K)
    Tehnya menurut saya sangat menyegarkan, sangat cocok untuk dijadikan refreshment untuk menetralisir mulut setelah menikmati steak. 

    Menu yang dipesan: Lime &amp; Chili Chicken Wings, Wagyu Sirloin Steak

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Qwerty Koffie [ Dago Bawah, Kafe ]

    Unexpected Coffee

    Kafe ini posisinya berada di seberangnya Dominos Pizza Dago. Sejujurnya kafe ini di luar ekspektasi saya. Saya hampir tiap hari melintas di depannya dan sangat tidak menyangka kalau area kafe nya ternyata lumayan luas, padahal kafenya terlihat sangat kecil dari luar. Saya juga sempat mengira kalau kafenya belum beroperasi karena dari luar terlihat seperti sama sekali tidak ada orang, ternyata saya salah karena pusat aktivitasnya berada di belakang. Tempatnya menurut saya lumayan nyaman, lega, dan cocok untuk berbagai kegiatan.

    Beverage
    - Iced Coffee Qwerty - Salted Caramel.

    Menu minuman di tempat ini masih dibilang tidak mahal. Saya memesan ice kopi dengan tambahan sirup salted caramel. Base es kopi susunya sebenarnya sudah cukup OK, komposisi antara susu dan espresso-nya sebenarnya sudah cukup balance sedikit creamy namun tidak berlebihan. Hanya saja perisa salted caramel-nya menurut saya kurang intens. 

    Menu yang dipesan: Iced Coffee Qwerty - Salted Caramel

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Mixue [ Cihampelas, Es Krim,Minuman ]

    Great-Low Budget Ice Cream in A Shopping Mall

    Tempat ini bisa dijadikan sebagai alternatif tempat nongkrong low-budget di Cihampleas Walk setelah Yogya Express tutup. Sejujurnya ambience seating areanya juga agak mirip dengan Yogya Express, namun dalam versi yang jauh lebih rapi dan bersih. Interiornya agak sedikit boring namun untungnya tempatnya lumayan nyaman dan benar-benar spacious. Sama seperti kebanyakan kafe dan restoran di Ciwalk, tempat ini juga tidak memiliki dedicated toilet dan sejujurnya agak sedikit takut untuk meninggalkan barang disini.

    Food and Beverage:
    - Mixue Ice Cream (7K)

    Untuk harga 7 ribu, es krimnya bisa dibilang enak, meskipun tanpa topping apapun. Es krimnya lumayan soft dengan tekstur yang creamy dan citarasa yang sangat milky. Es krimnya juga tidak menggunakan cone kerupuk melainkan waffle cone yang lumayan OK
    - Strawberry Mi-Shake (14K)
    Menu ini basically adalah milk shake dengan rasa strawberry. Sejujurnya menurut saya menu ini tidak se-spesial menu ice cream-nya. Enak, tapi ngak ada yang spesial.

    Menu yang dipesan: Strawberry Mi-Shake, Mixue Ice Cream

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Warung Kopi Imah Babaturan [ Dago Bawah, Indonesia ]

    Comfort Indonesian Foods

    Warung Kopi di Kebon Bibit ini masih saya jadikan sebagai pilihan utama ketika ingin menyantap masakan tradisional Indonesia di bilangan Taman Sari. Tempatnya sebenarnya biasa saja, tidak bisa dibandingkan dengan kedai kopi kekinian. Kedai kopi ini malahan mengusung ambience semi-semi vintage yang mungkin untuk sebagian orang bisa untuk reminiscing old memories.

    Food and Beverage:
    - Oseng Sapi Pedas (35K)
    Menu ini sangat tidak dianjurkan untuk mereka yang tidak kuat makan pedas karena sebenarnya menu ini bukanlah daging sapi yang disambelin melainkan sambel yang didagingin. Porsinya menurut saya lumayan besar, potongan dagingnya juga tidak pelit. Daging sapinya empuk, namun potongan daging berlemaknya cukup banyak, bagi saya hal ini malahan hal positif. Bumbunya juga sangat meresap, bumbunya sangat aromatik dengan citarasa yang tidak hanya pedas saja, melainkan juga gurih dengan rerempahan yang cukup kuat

    Menu yang dipesan: Oseng Sapi Pedas

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Sama Dengan [ Cipaganti, Kafe ]

    Unique Hidden Cafe

    Kafe ini berlokasi di bagian belakangnya Frances Hotel Cipaganti. Sebenarnya pada awalnya agak sulit bagi saya untuk menemukan kafenya karena di area depan sama sekali tidak ada plang nama kafenya. Saya benar-benar mengandalkan arahan dari sekuriti hotelnya untuk mengikuti jalan kecil di pojokan hotelnya. Sejujurnya saya sedikit surprised karena di pojokan seperti ini terdapat kafe yang sangat unik.

    Kafenya lumayan luas dengan desain ala-ala abandoned atau unfinished building yang dipadukan dengan unsur hijau dari berbagai tanaman. Sirkulasi udaranya mengandaldalkan sirkulasi udara alami, jika cuaca tidak terlalu terik sih sebenarnya nyaman-nyaman aja. Yang menurut saya perlu sedikit di-improve adalah bagian pelayanannya, menurut saya standar hospitality-nya perlu diperhatikan lagi.

    Food and Beverage:
    - Hot Cappuccino (28K)

    Cappuccino-nya disajikan dengan presentasi yang ciamik, art latte-nya perfectly presented. Citarasa cappuccino-nya sih lumayan OK, citarasa yang paling dominan sebenarnya adalah bitterness-nya, dengan acidity yang tidak begitu terasa. Citarasa bitterness-nya tersebut diimbangi oleh creaminess dari foam dan susunya--bahkan menurut saya cappuccino agak berlebih creaminess-nya.

    Menu yang dipesan: Hot Cappuccino

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.0  
    Nobu Ramen [ Gegerkalong, Jepang ]

    Nothing Special, Except Its Price

    Salah satu  kenalan saya mengatakan bahwa ramen ini merupakan ramen favorit bagi mahasiswa UPI. Namun kali ini saya memesan ramen dari restoran ini dengan menggunakan jasa pesan antar. Sayangnya kemasannya bukan kemasan yang ready to eat, ramennnya masih dibungkus dengan kemasan plastik biasa, jadi saya sangat tidak merekomendasikan untuk memesan ramen ini jika sedang tidak berada di rumah atau di tempat yang tersedia mangkok bersih.

    Food and Beverage:
    - Chicken Harakiri Ramen

    Menu ini berupa mie khas Jepang yang disajikan dengan ayam cincang bumbu pedas, narutomati (fish cake), tamago (boiled egg), daun bawang, dan salah satu pilihan kuah. Kali ini saya memilih kuah nobu. Penampakan dan citarasa kuah ini menurut saya sangat mirip dengan kuah tomyan, citarasanya dominan asam dengan sedikit hint pedas dan manis. Sayangnya kuahnya menurut saya agak kurang gurih. Basis mienya menurut saya masih lumayan chewy sih, mungkin karena saya sengaja meemsan agar mienya dimasak setengah matang saja sebelum diantar. Topping ramennya tidak teralu berkesan, toppingnya menurut saya kurang generous, ayam, tamago, dan sayur-sayurannya menurut saya agak overcooked. Ketidakhadiran nori juga membuat seperti ada yang missing dari ramennya. 

    Menu yang dipesan: Chicken Harakiri Ramen

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    Fuku Ichi [ Cibadak, Jepang ]

    A Halal Option In Cibadak

    Ramen house ini menempati sebuah ruko di kawasan Cibadak. Posisi restorannya berada tepat di depannya Wakacao Cibadak. Sejujurnya tempatnya biasa saja. Tempatnya didesain dengan sedikit nuansa ke Jepang-jepangan namun eksekusinya menurut saya sedikit nanggung. Tempatnya sih nyaman-nyaman saja terutama untuk quick lunch atau dinner. Yang menurut saya sangat perlu untuk ditingkatkan adalah pelayanannya. Food serving time menurut saya benar-benar lama.

    Food and Beverage:
    - Spicy Ramen (36K)

    Menu ini berupa ramen halal yang disajikan bersama chicken yakiniku, tamago (boiled egg), narutomaki (fish cake), nori (rumput laut), dan corned beef, lengkap bersama kuah kaldu pedasnya. Di menunya dituliskan juga bahwa ramennya disajikan bersama katsuobushi yang sayangnya tidak ditemukan di dalam mangkok ramennya. Kuah ramennya menurut saya kurang gurih serta kurang pedas, jika kuahnya sedikit lebih bold dan rich menurut saya akan terasa jauh lebih OK. Saya sangat suka mie dan tamagonya yang benar-benar perfectly cooked, mienya kenyal serta porsinya lumayan banyak. Yang menurut saya agak aneh adalah yakiniku chicken-nya, sejujurnya topping ini lebih mirip ayam goreng ketimbang ayam yang di-grill, ayamnya benar-benar kering dan tasteless. Selain itu, ramennya antara terasa jauh lebih nikmat ketika ratio antara topping dengan mienya lebih banyak.

    Menu yang dipesan: spicy ramen

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Sushi Tei [ Gatot Subroto, Jepang ]

    Nothing to Complain.

    Dibandingkan cabang Sutei lainnya di Bandung, cabang ini merupakan cabang yang paling crowded. Setiap kali saya ke TSM, antian waiting list-nya selalu mengular. Tempatnya menurut saya sangat nyaman, pelayanannya juga lumayan impressif. Hanya saja, terdapat sedikit perbedaan dari segi pelayanan di Sutei saat ini, dimana sekarang condiment seperti soyu, wasabi, dll sudah tidak tersedia lagi di table, melainkan disediakan di troli yang dijajahkan oleh waiters-nya. Yang sangat apresiasi adalah bagaimana restoran ini sangat memfasilitasi dan tidak mendiskriminasi pengunjung yang datang sendiri

    Food and Beverage:
    - Spicy Salmon Inari (26K): Menu ini adalah Menu Sutei yang wajib dipesan selain Chuka Iidako. Saya benar-benar suka bagaimana suka bagaimana tekstur chewy dari kulit tahunya bertemu dengan daging salmon, serta saus yang sedikit pedas namun sangat creamy—heaven in every single bite
    - Crispy Roll (41K): Menu ini berupa sushi dengan isian belut, kani, dan tempura. Sesuai nama menunya, crispiness dari tempuranya sangat mendominasi.
    - Spicy Salmon Maki (36K): Sejujurnya saya baru kali memesan menu ini. Menurut saya citarasa spicy dari ladanya agak overkilled, jadi di setiap gigitan yang terasa hanya ladanya saja.
    - Salmon Crispy Aburi (47K): Menu ini berupa sushi dengan daging salmon rebus setengah matang, kani, omlet, dan sayur-sayuran.
    - Ocha: Minuman wajib tia kali ke Sutei karena emang paling cocok sebagai pendamping Sushi, selain itu juga karena satu-satunya yang free refill. Uniknya sekarang gelasnya diganti setiap kali refill. 

    Menu yang dipesan: Salmon Crispy Aburi, spicy salmon maki, spicy salmon inari, various sushi

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!