Foto Profil Fadhlur Rohman

Fadhlur Rohman

600 Review | 767 Makasih
Level 14
Steak BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.6  
    Dip Inc. [ Pasir Kaliki, Es Krim ]

    Affordable Ice Cream with Various Dip

    Ice Cream Parlor baru ini posisinya di lantai tiga, tepatnya di dekatnya Game Master. Tempatnya sih hanya berupa stand dengan tambahan satu seat panjang tanpa meja. Personally saya tidak begitu suka untuk duduk di seat yang disediakan, saya lebih menyarankan untuk duduk di food court atau tempat lain saja

    - Various Ice Cream
    Hanya tersedia satu varian es krim di tempat ini, yaitu es krim dengan rasa vanila. Es krimnya bukan yang tipikal lembut banget, agak cepat meleleh, tapi milky banget. Es krimnya dapat disajikan dengan menggunakan cup maupun dengan menggunakan cone. Kemudian pengunjung memilih dip serta additional toppingnya. Saya mencoba Ice Cream Cone dengan dip sea salt dan Ice Cream in Cup dengan dip butterscotch serta additional topping Peanut Crumbs. Yang menurut saya agak spesial adalah dipnya yang crunchy dengan rasa yang variatif--saya sih suka banget dip butterscotch-nya apalagi harga yang ditawarkan relatif murah, sedangkan cone, dip sea salt-nya, serta es krimnya menurut saya biasa saja.

    Menu yang dipesan: Ice Cream in Cup with Butterstotch Dip and Peanut Crumbs, Ice Cream Cone with Sea Salt Dip

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    ONEZO [ Pasir Kaliki, Bubble Tea ]

    Another Champion For Boba Drink

    Onezo ini merupakan cabang Onezo pertama di Kota Bandung. Posisinya berada di Lantai 2. Tempatnya memang agak kurang mencolok sehingga pada awalnya agak susah untuk menemukannya. Saat hendak memasuki store-nya, pengunjung disambut oleh mesin untuk memesan yang sayangnya jarang banget ada yang pakai--bahkan karyawannya menyarankan untuk order ke counter-nya langsung. Saat antrian mengular pun mesinnya tidak dimanfaatkan. Tempatnya menurut saya biasa banget, tapi masih menang jauh jika dibandingkan dengan store boba drink pesaingnya. yang menurut saya perlu diperbaiki adalah pelayannya yang agak payah, pelayannya sangat noisy, it was annoying since I have to listen to them gossiping loudly—padahal banyak meja dalam keadaan kotor yang dibiarkan begitu saja.

    - Dirty Brown Sugar Fresh Milk (35K)
    Saya sempat berpikir kalau harga yang ditawarkan relatif lebih mahal dibandingkan pesaingnya, namun ternyata saya salah karena ukuran cup yang digunakan ternyata memang lebih besar jika dibandingkan dengan yang lain, pesan yang medium bagi saya sudah lebih dari cukup. Harga tersebut terasa semakin sepadan karena citarasa minumannya yang enak banget, menurut saya tidak kalah jika dibandingkan dengan brand boba drink kesukaan saya. Komposisi susu dan brown sugarnya disajikan dalam porsi yang pas, tidak kemanisan maupun tidak hambar. Basis minumannya juga creamy. Bobanya juga lembut dan empuk banget, serta ada shocking-sweet-sensation-nya. Personally saya sih suka banget

    Menu yang dipesan: dirty brown sugar fresh milk

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Golden Monkey HotPot & BBQ Mongolian [ Pasir Kaliki, Mongolia ]

    Another Alternative for Malatang

    Golden Monkey merupakan salah satu tenant di Paskal Food Market, posisinya berada di area selatannya (kiri dari entrance food court ini, beberapa stand dari standnya Sate Maulana Yusuf. Dari segi tempat dan kenyamanan tentunya sama dengan tenant-tenant lainnya di Paskal Food Market. Yang menurut saya patut diacungi jempol adalah pelayannya yang sigap dan bersahabat banget.

    - Paket B Malatang Hotpot (90K)
    Paket ini terdiri dari hotpot dengan isian yang cukup variatif yang terdiri dari aneka daging seperti daging ayam, sapi, dan udang; aneka sayur; dan aneka be-bakso-an. Sayangnya paket ini belum termasuk nasi ataupun mie yang sama sekali tidak tersedia. Isian hotpot-nya terlalu didominasi oleh sayur-sayuran sedangkan porsi dagingnya menurut saya terlalu sedikit. Hotpot ini disajikan dengan menggunakan kuali kecil yang sangat rentan banget untuk tumpah, penggunaan kuali yang lebih besar menurut saya akan lebih baik

    Tersedia dua pilihan kuah yaitu kuah kaldu ayam dan kuah mala, pilihan saya tentunya jatuh kepada kuah mala yang tingkat kepedasannya bisa disesuaikan dengan selera masing masing karena bumbu mala-nya ditambahkan sendiri oleh pengunjung. Saya menambahkan beberapa cup kecil bumbu mala-nya namun menurut saya bumbu malanya tidak sekuat di tempat lain, efek kebasnya juga tidak begitu terasa, it's still okay but not that great.

    Menu yang dipesan: malatang hotpot

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Gehenna Coffee [ Dago Bawah, Kafe ]

    Cozy Place for Serious Stuff

    Cafe yang masih relatif baru ini berlokasi di sisi depannya cafe North Point Tamansari. Tempatnya terdiri atas dua bagian yaitu no-smoking area di bagian dalam serta smoking area di depan entrance cafenya. Smoking areanya menurut saya agak kurang nyaman sih kayak cuma duduk di teras di parkiran gitu sedangkan indoor area-nya mah nyaman banget. Tempat duduknya di-arrange tidak terlalu padat alhasil tempatnya terkesan spacious. Pencahayaannya cukup, tersedia colokan dan WIFI, serta tempatnya lumayan tenang. Cafe ini bisa banget dijadikan alternatif tempat untuk nugas di sekitar kampus ITB

    - Cupid (30K)
    Menu ini berupa es kopi susu yang ditambahkan sirup strawberry. Awalnya saya sempat skeptis dengan penambahan sirup strawberry ini karena saya takut kalau rasa minumannya bakalan saling balap-balapan. Namun ternyata penambahan sirup strawberry ini membuat citarasa minumannya menjadi unik, namun tanpa kehilangan karakter kopinya. This is definitely a Yey!

    - Mochaccino (28K)
    Menu ini agak kurang sesuai ekspektasi saya sih. Mochaccino-nya foamy banget, tapi foam-nya bukan yang tipikal foal yang creamy malah cenderung hambar banget. Mochaccino-nya juga sangat watery menurut saya, baik citarasa kopi maupun coklatnya sama sekali tidak intens.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 2.8  
    Karnivor [ Riau, Barat ]

    No Longer My Favorite Steakhouse.

    Dulu sih lumayan sering banget ke steakhouse ini bersama teman-teman kuliah. Alasannya sederhana, karena kualitas steak-nya lumayan OK namun dengan harga yang relatif sangat terjangkau. Seringnya sih beli steaknya yang kiloan trus di-sharing rame-rame bareng teman-teman. Tempatnya tidak berubah banyak dari dulu, bukan tipikal steak house yang classy, namun lumayan tematik dan aesthetic. Tempatnya sebenarnya lumayan nyaman secara umum, tapi terkadang tempatnya agak panas dan overcrowded. Pelayannya sih lumayan OK, tapi bukan yang impressif banget.  

    - Tenderloin Steak (69K)
    Steak yang saya pesan disajikan dengan saus barbeque dan side dishes berupa mashed potato dan vegetables. Potongan dagingnya lumayan besar, sepertinya lebih dari 200gr. Sayangnya dagingnya tipis banget, tak heran jika steak medium rare yang saya pesan disajikan dalam kondisi nyaris well-done. Meskipun steak-nya masih sangat layak dimakan, sejujurnya saya kecewa dengan doneness yang tidak sesuai seperti ini. Belum lagi kualitas dagingnya tidak sebagus dan sesegar biasanya. Saya juga agak bingung kenapa kali ini dagingnya gampang banget hancur dan dipisahkannya—I'm sure that this is an indicator of low quality meat. Sayur rebusnya lembek banget, sepertinya kelamaan direbus. Porsi mashed potato-nya besar banget, mungkin dua kali lipat porsi mashed potato pada umumnya—this is a good thing for sure. Sayangnya mashed potato-nya soggy banget. Honestly, saya kecewa dengan kualitas steak dari Karnivor kali ini.

    Menu yang dipesan: Iced Lemon Tea, tenderloin steak

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Baso Aci Ganteng [ Dipatiukur, Indonesia ]

    Dealing With My Curiosity

    Karena penasaran dengan apa sih sebenarnya baso aci itu, Saya memesan makanan dari restoran ini dengan menggunakan jasa delivery ojek online. Yang saya suka packagingnya sudah ‘ready to eat’ jadi sudah tidak perlu ribet cuci piring lagi.

    - Baso Aci Ganteng Maksimal (20K)
    Menu ini merupakan baso aci paling komplit yang disediakan oleh restoran ini. Menu ini terdiri dari baso aci, ceker ayam, cuankie, cuankie tahu, dan tetelan. Tak lupa, pilus sukro juga disertakan pada paket ini. Baso-baso-an-nya menurut saya sih sangat biasa, ngak ada yang benar-benar memorable.  Kuah basonya menurut saya sangat simple dengan citarasa micin yang jauh lebih kuat ketimbang citarasa kaldunya, citarasa kaldunya bahkan nyaris nihil. Kuah seperti ini sebaiknya memang ditambahkan bumbu lada yang cukup banyak agar kuahnya menjadi jauh lebih nikmat. 

    Menu yang dipesan: Mapo tofu, Crispy Salted Egg Golden Corn, cai sin chicken porridge, Ni Chang Sweet & Sour Crispy Chicken, Steak Ayam

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Bakerzin [ Sukajadi, Barat ]

    Fancy and Tasty Afternoon Dessert.

    Menurut saya Bakerzin boleh disandingkan dengan restoran top lain di Paris Van Java, baik dari segi tempat, rasa, maupun pelayanan. Interior restorannya sangat aesthetic dan classy, saya sangat suka penggunaan kaca lebar yang menghubungkan restorannya dengan taman indoor di sebelahnya. Tempatnya spacious serta tidak overcrowded, saya tetap merasa nyaman sekalipun pengunjung restorannya sedang rama-ramainya. Pelayanannya benar-benar impresif, pelayanannya ramah, hangat, dan responsif. Menurut saya, harga yang ditawarkan memang sepadan dengan apa yang diberikan.

    - Strawberry Shortcake (45K)
    Sudah menjadi rahasia umum kalau Bakerzin memang memiliki varian-varian cake berkualitas, cake di Bakerzin tidak pernah salah termasuk menu classic ini. Kombinasi antara kue gabus, whipped cream, dan potongan buah Strawberry segar berhasil memberikan sensasi yang fascinating: manis dan asam secara bersamaan, moist dan dry, creamy dan fresh, serta keras dan lembut dalam satu gigitan.  

    - Lavender Lychee (38K)
    Minuman ini disajikan dengan presentasi yang sangat eye-catching, tanpa mengorbankan unsur terpenting dari sebuah minuman yaitu rasa. Minuman ini pada dasarnya hampir mirip dengan mojito yang ditambahkan sirup lavender. Minuman ini sangat menyegarkan, apalagi jika ditambahkan perasan lemon segar. Karena saya memesan menu yang lain dengan citarasa yang sangat bold, just like an oasis in the desert.

    - Boba Taro (35K)
    Bakerzin sepertinya tidak mau ketinggalan trend per-boba-an dengan mengeluarkan series boba drinknya, salah satunya adalah varian Taro. Yang paling saya suka adalah presentasinya yang sangat ciamik, boba drink lain yang disajikan dengan menggunakan gelas plastik tentu tidak ada apa-apanya. Base minumannya lumayan OK, citarasa alami ubi ungunya lumayan keluar dengan sedikit hint rasa nutty. Sayangnya penambahan whipped cream membuat minumannya menjadi terlalu manis dan terlalu creamy, enak sih di awal tapi lama-kelamaan membosankan juga. Bobanya juga agak failed menurut saya, boba menggumpal dan tidak selembut kompetitornya.

    Menu yang dipesan: lavender lychee, strawberry shortcake, Boba Taro

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Justus Steakhouse [ Sukajadi, Barat ]

    Non-Steak Menu That Tastes So Good

    Justus Steakhouse cabang PVJ menurut saya masih menjadi Justus dengan konsep terunik, konsepnya jelas berbeda dibanding cabang Justus lainnya. Nuansa luxury dan fancy-nya lebih terasa dibandingkan cabang-cabang lainnya. Pelayannya juga impressif, saya salut kepada Justus yang bisa menjaga standar servicenya. Yang agak kurang saya suka dari Justus ini adalah tempatnya agak panas, sistem pendingin ruangannya sepertinya kurang efektif. 

    - Dory Sambal Matah 
    Menu ini merupakan salah satu menu non-steak yang direkomendasikan oleh restoran ini. Harganya yang relatif sangat terjangkau untuk restoran sekelas ini sejujurnya membuat saya sangat penasaran. Menu ini berupa ikan dori yang di-deep-fry yang disajikan bersama sambal matah, fresh salad, dan buttery rice. Ikan dorinya surprisingly tastes so good. Ikannya gurih dan tepungnya tidak terlalu tebal. Saya pun bisa merasakan rasa manis alami khas daging ikannya yang masih segar Nasinya memang buttery, namun tidak sampai bikin begah, teksturnya mirip nasi lemak namun sedikit herbs yang sedikit lebih kuat. Tidak dapat dipungkiri kalau menu adalah sebuah great deal.

    Menu yang dipesan: Dori Sambal Matah

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 2.8  
    Unforgettable Gelato [ Sukajadi, Es Krim ]

    Below My Expectations

    Gelato ini sekarang tidak lagi beroperasi di lokasinya yang lucu di  Jalan Sukamaju, kini pindah ke Paris Van Java, menempati jajaran toko di depan Celebrity Fitness. Dibanding toko-toko di sekitarnya, gelato ini tampil stand-out berkat interiornya yang eye-catching dengan warna pink yang ngejreng. Tempatnya sih kecil banget, tempat duduk yang tersedia bisa dihitung dengan jari. Tempatnya sih ngak bisa dibilang nyaman banget karena posisi store-nya yang berada di jalur keluar-masuk mobil. Pilihan rasa gelatonya juga tidak se-variatif brand-brand lain. 

    - Rum Raisin Gelato
    Sejujurnya saya agak heran karena harga yang dipatok oleh Gelato Shop ini jauh lebih mahal bahkan jika dibandingkan dengan brand gelato ternama. Sejujurnya, saya merasa mengeluarkan 30 ribuan rupiah untuk satu scoop gelato di tempat ini terasa kurang sepadan. Saya memilih gelato dengan rasa rum raisin, menurut saya sih rum yang digunakan hanyalah perisa belaka bukan yang alkoholik. Tekstur gelato-nya sih lumayan konsisten, lumayan lembut, tapi gampang banget melelehnya. Untuk gelato dengan rasa rum raisin, gelato ini rasanya manis banget. Sejujurnya saya kurang bisa menikmati gelato ini.

    Menu yang dipesan: Rum Raisin Gelato

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Holycow! STEAKHOUSE by Chef Afit [ Trunojoyo, Barat ]

    One of My Favorite Steakhouse in Bandung.

    Holycow ini merupakan satu-satunya Holycow di Bandung yang dimanage oleh Chef Afit. Tempatnya sih tidak begitu besar. Interiornya sih jauh kalah kalau dibandingkan dengan steakhouse lokal Bandung yang terkenal itu. Konsep tempatnya menurut saya agak sedikit outdated dan agak boring. Tempatnya sebenarnya rapi dan bersih, hanya saja beberapa ornamen restorannya dibiarkan rusak yang tentu saja dapat mengurangi estetika dari restorannya. Yang menurut saya perlu di apresiasi adalah pelayanannya yang sangat humble, friendly, dan hangat.   

    - Wagyu Sirloin Steak (175K)
    Menu Steak yang saya pesan disajikan dengan menggunakan pilihan karbo mashed potato, jagung dan buncis, serta saus white mushroom. Saya memesan steak dengan doneness medium rare yang sayangnya datang dengan doneness medium well. Honestly, saya agak kecewa karena sayang aja sebenarnya daging wagyu dengan grade MB 4-5 seperti ini kualitasnya pasti akan turun kalau dimasakan dengan doneness seperti ini. Untungnya steaknya masih lumayan juicy (I wonder it supposed to be juicy as heaven if it was cooked in medium rare), dagingnya sangat empuk, dan positifnya lemaknya menjadi lebih lumer. Dagingnya juga dimarinasi dengan menggunakan bumbu dan herbs yang sedikit lebih bold, personally saya sagat suka. Mashed potato-nya juga enak, lembut, sedikit creamy dan milky. Saus white mushroom-nya juga tidak kalah enak, sausnya kental dan rasa jamurnya lumayan strong. Di luar perkara doneness yang kurang sesuai, menu ini sukses memanjakan lidah saya.

    Menu yang dipesan: Wagyu Sirloin Steak

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.