Foto Profil Fadhlur Rohman

Fadhlur Rohman

938 Review | 1276 Makasih
Level 17
Steak Ramen BBQ Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.0  
    Sushi Go! [ Thamrin, Jepang ]

    Super Affordable Sushi

    Restoran ini bisa dijadikan alternatif untuk menikmati Sushi dengan kualitas yang lumayan OK namun dengan harga yang relatif sangat terjangkau--apalagi restoran ini masih satu grup dengan Sushi Hiro. Restoran ini berada di area belakang Foodprint di Lantai 5 West Mall Grand Indonesia. Konsep restorannya lebih ke sushi bar dimana hampir semua tempat duduk mendapat akses ke sushi bar yang dilengkapi dengan food-conveyor belt. Tempat sebenarnya lumayan nyaman, tidak terbuka seperti tenant lain di Foodprint GI. Tempatnya tidak besar namun demand-nya cukup besar sehingga tak jarang sistem waiting list diberlakukan. Meskipun bukan restoran dengan banderol dengan harga yang mahal, namun pelayanan di restoran ini cukup baik, staff-nya lumayan ramah. Hanya saja, food serving untuk makanan yang tidak tersedia di conveyor belt memang agak sedikit lama

    Food and Beverage:
    Point of interest dari restoran ini adalah harga sushi yang dibanderol relatif sangat murah yaitu hanya 15rb/plate, dimana per-plate terdiri dari 1-3 slice sushi. Tidak hanya sushi, dessertnya juga dibanderol 15rb/plate. Tersedia juga menu lain yang bukan sushi seperti ramen, udon, aneka grill-an, salad, donburi, dan side dish yang dibanderol dengan harga berbeda (mostly di bawah 50K). Di antara sushi yang pesan, saya paling suka Inari Mentai, Beef Dynamite, dan Salmon Skin Roll yang memiliki kesamaan yaitu menggunakan saus mentai yang cukup nikmat. Meskipun murah, tapi kualitas bahan-bahan yang digunakan untuk sushi-nya pun lumayan OK. Untuk minuman tentunya saya memesan ocha dingin yang free refill. Staff-nya juga memiliki inisiatif yang tinggi untuk mengisikan kembali ocha dinginnya.

    Menu yang dipesan: Salmon maki, Tamago Gunkan, Chuka Idako Gunkan, Hakiage Sushi, Inari Mentai, beef dynamite, Crazy Rock & Roll, Salmon Skin Roll

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Yabai Izakaya [ Menteng, Jepang ]

    Good Japanese Foods.

    Restoran yang menyajikan hidangan khas Jepang ini berada di lantai ground-nya De Ritz Building, Menteng. Tempatnya tidak luas dengan seating arrangement yang sedikit dense sehingga memang agak sedikit terasa sedikit sesak. Restoran ini mengusung interior dengan nuansa Jepang yang cukup kuat. Yang agak kurang saya suka hanyalah tidak ada pemisahan antara area smoking dan area non smoking, jadi di area indoor-nya yang berpendingin udara pun penuh dengan asap rokok. Untuk yang tidak bisa bersahabat dengan asap rokok mungkin ini akan terasa tidak begitu nyaman. Selain itu, pengalaman bersantap di tempat ini akan terasa jauh lebih OK apabila stafnya sedikit lebih hangat dan ramah.

    Food and Beverage:
    - Yabai Gyutandon (70K)

    Menu ini berupa rice bowl yang disajikan bersama daging lidah sapi yang di-grill bersama telur setengah matang, garlic chips serta bawang daun yang melimpah-ruah. Lidah sapi yang konon diklaim diimpor dari Australia-nya sangat generous, dengan daging yang sangat empuk namun tetap juicy. Dagingnya semakin nikmat ketika disantap bersamaan dengan lelehan kuning telur yang ditambah dengan sedikit bubuk cabe--benar-benar satisfying.   

    Menu yang dipesan: Yabai Gyutandon, Salmon Dynamite

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Paris Sorbet [ Senopati, Dessert ]

    Refreshing Sorbet.

    Tempat ini bisa dijadikan sebagai salah satu alternatif untuk menikmati hidangan penutup mulut di bilangan Senopati.  Tempatnya memiliki desain modern minimalis yang dikemas secara rapi dan bersih. Tempatnya juga sangat nyaman dan cocok untuk berbagai okasi. Spot kesukaan saya di kafe ini adalah area sofa di pojok dalam. Sejujurnya saya sangat betah berlama-lama di tempat ini. Selain itu, pelayanan di kafe ini juga lumayan impressif, pelayannya sangat ramah responsif.

    Dessert:
    - Raspberry Sorbet

    Meskipun bisa dibilang kalau harga sorbetnya lumayan tinggi, serta porsi scoop-nya yang tidak begitu besar, namun saya sama sekali tidak keberatan karena sorbet-nya yang sangat nikmatnya. Sorbet-nya menggunakan raspberry yang konon  didatangkan langsung dari Paris. Sorbetnya memiliki tekstur yang sangat soft, namun bukan tipikal yang cepat meleleh. Citarasa fruity manis-asam dari raspberry-nya sangat intens, sama sekali tidak watery. Sorbet-nya terasa semakin nikmat ketika disantap langsung bersama potongan buah strawberry segar, vanila chantily, biskuit, serta raspberry nectar. benar-benar menyegarkan.

    Menu yang dipesan: Various Sorbet, Raspberry Sorbet

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Giyanti Coffee Roastery [ Menteng, Kafe ]

    Great Coffee Experience

    Sejujurnya pada awalnya agak bingung untuk masuk karena signage kafenya yang tidak begitu kelihatan, harus nanya dulu hingga akhirnya yakin untuk masuk melalui lorong kecil menuju ke area kafenya. Kafe ini memiliki desain yang menurut saya sama sekali tidak membosankan. Ketika trend kafe saat ini yang cenderung didominasi oleh daya minimalis ataupun industrial, kafe ini tetap mempertahankan karakternya dengan gaya vintage. Sejujurnya saya sangat suka penggunaan warna-warna pop pada interiornya. Tempatnya juga sangat nyaman, terutama untuk area dengan pendingin udaranya, saya cukup betah berlama-lama di kafe ini. Sayangnya sebagian besar meja di kafe ini berukuran kecil sehingga agak sempit rasa jika digunakan untuk menaruh laptop. Selain itu, saya tidak begitu merekomendasikan kafe ini mereka yang tidak menyukai hidangan kopi, karena opsi minuman non-kopinya benar-benar terbatas.

    Beverage:
    - Hot Cappuccino (40K)

    Nama Coffee Roastery memang pantas untuk disematkan kepada kafe ini mengingat pilihan bean kopi-nya yang cukup banyak. Pengunjung pun ditawarkan karakter kopi yang ingin mereka nikmati--lite, medium, maupun strong. Saya kali ini memilih hot cappuccino dengan intensitas kopi yang strong. Capuccino-nya datang sesuai dengan apa yang saya pesan, citarasa kopinya benar-benar strong, dengan citarasa yang dominan adalah citarasa pahit sedikit asam, dengan tekstur yang sedikit bold namun diimbangi oleh creaminess dan foaminess dari susu dan foam-nya. Hot Cappuccino-nya menurut saya benar-benar magic

    Menu yang dipesan: Hot Cappuccino

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Ombe Kofie [ Menteng, Kafe ]

    Not That Special Coffee

    Kafe ini sebenarnya berbagi tempat dengan beberapa kafe dan resto di Cokroaminoto 62A. Area utama kafenya berada di bagian depan, namun pengunjung bisa duduk di area manapun. Eskterior serta area utama kafe ini tipikal kafe dengan basis rumah lama di kawasan Menteng--klasik namun tetap fancy. Sedangkan area belakang kafenya berupa glass house dengan tema industrial yang lebih modern. Tempatnya sebenarnya lumayan nyaman, cocok untuk berbagai okasi. Sayangnya waktu dine-in di kafe ini dibatasi selama 90 menit, namun untungnya ketentuan ini tidak sepenuhnya diterapkan secara strict.

    Beverage:
    - Iced Double White (50K)

    Untuk es kopi yang tidak bisa dibilang murah ini, citarasanya es kopinya menurut saya tidak begitu spesial, i really expect it will be much better. Saya berekspektasi jika iced white coffee dengan doubled espresso ini seharusnya memiliki citarasa kopi yang strong, namun tidak untuk minuman ini, citarasa minumannya menurut saya terlalu milky. Menurut saya citarasa kopinya akan jauh lebih nikmat ketika citarasa kopinya sedikit lebih intens.

    Menu yang dipesan: iced double white

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Ban Ban [ Thamrin, Kafe ]

    Tea, Juice, and Cheese that Tastes So Good

    Setiap kali mengunjungi GI, saya selalu menemui jika antrean tenant ini selalu mengular. Namun saya tidak begitu keberatan untuk mengantre lama demi minuman-minumannya yang memang nikmat, namun dengan harga yang relatif sangat terjangkau. Tempatnya sebenarnya sangat biasa, saya tidak begitu menyarankan untuk dine-in mengingat jumlah tempat duduknya yang sangat terbatas,  yang sepertinya lebih diperuntukkan untuk yang menunggu minumannya siap untuk dihidangkan. Meskipun seringkali chaotic karena membludaknya pengunjung, namun pelayanannya masih relatif OK. Pelayannya tepat komunikatif dan ramah.

    Beverage:
    - Berry-Berry Chizu (39K)

    Menu sebenarnya adalah campuran antara green tea, campuran antara jus strawberry dan jus blueberry segar, serta dengan tambahan cheese cream di atasnya. Awalnya saya mengira jika campuran antara teh hijau dengan jus berry segar ini tidak begitu sinkron, namun kenyataannya citarasanya sangat selaras. Citarasa hijaunya bukan yang terlalu grassy namun citarasa teh hijau masih sangat noticeable, yang semakin nikmat berkat citarasa manis-asam yang menyegarkan dari berry-nya. Citarasa minumannya semakin playful berkat potongan buah berry segar serta citarasa asin-gurih yang creamy dari cheese cream-nya. Saya benar menikmati minumannya. Good Job, Ban Ban!

    Menu yang dipesan: Berry-Berry Chizu

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 2.6  
    Pondok Sate Pak Heri [ Menteng, Indonesia ]

    Overrated

    Tidak sedikit artikel dan video yang menyebut jika tempat ini sebagai salah satu kuliner jalanan yang direkomendasikan di Jalan Sabang. Pondok sate ini sama seperti sebagian besar kuliner Jalan Sabang lainnya yang hanya berupa tenda kali lima. Sebaiknya tidak tidak mendatangi pondok sate ini mendekati pukul 9 malam karena pengunjung sudah tidak diperbolehkan untuk dine-in.

    Food:
    - Sate Ayam (35K)
    Untuk sate kali lima, harganya menurut saya tidak bisa dibilang murah. Sayangnya, citarasa satenya pun menurut saya sangat biasa, mirip dengan sate kuah kacang kebanyakan. Porsi satenya sebenarnya lumayan mengenyangkan. Daging ayamnya lumayan empuk, namun agak kurang gendut. Yang agak kurang suka adalah bumbu kacangnya yang agak tasteless, kurang gurih dan kurang nutty.

    Menu yang dipesan: Sate Ayam

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Khao Khao [ Slipi, Thailand ]

    Impressive Affordable Thai Restaurant

    Restoran ini bisa dijadikan sebagai alternatif untuk menikmati makanan khas Thailand yang relatif sangat affordable di Neo Soho Mall. Restoran ini berlokasi di Lantai LM, tempatnya memang agak sedikit sulit ditemukan karena posisinya yang memang berada di pojokan. Restoran ini mengusung interior yang cenderung modern, tidak seperti restoran Thai kebanyakan. Tempatnya lumayan luas dan nyaman. Pelayanan di restoran ini menurut saya juga sangat impresif, pelayanannya cepat, dan ramah. Selain itu, product knowledge dari pelayannya juga sangat OK

    Food:
    - Tom Yam Kung (51K): Kuah Tom Yam-nya menurut saya OK banget, kuahnya asam dan sedikit hint rasa pedas. Citarasa herbs dan spices-nya juga cukup kuat. Isian supnya juga lumayan komplit, tersedia udang, fish cake, dan jamur dengan porsi yang lumayan generous. Udangnya juga cukup segar dan empuk. Menu ini cocok banget untuk disantap bersama nasi putih yang hangat. 
    - Tom Yam Noodle Soup (54K)Base kuahnya sih sama persis dengan menu Tom Yum Kung, begitupun dengan isiannya. Perbedaannya terletak pada sumber karbonya, menu ini disajikan dengan mie kurusnya yang springy

    Beverage:
    - Iced Thai Tea (21K): Thai Tea-nya lumayan OK, hanya saja agak sedikit kemanisan untuk selera saya serta hint sedikit pahitnya agak hilang
    - Iced Lemon Tea (19K): Just a regular lemon tea

    Menu yang dipesan: rice, Iced Thai Tea and Iced Lemon Tea, Iced Thai Tea, Tom Yam Kung, Tom yam noodle soup, Iced Lemon Tea

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Pisang Goreng Madu Bu Nanik [ Tanjung Duren, Indonesia ]

    More Than Just A Famous Merchant

    Tiap kali lagi di Jabodetabek, bagi saya wajib hukumnya untuk menikmati gorengan yang satu ini. Jujur saya agak trauma untuk mengunjungi langsung ke store-nya karena antriannya yang gila-gilaan, tempatnya juga bukan yang nyaman banget, udah paling benar kalau memesan dengan menggunakan ojek daring. 

    - Aneka Gorengan (6K-8K)
    Meskipun harga gorengannya tidak bisa dibilang murah, tapi saya tidak pernah kecewa dengan kualitas gorengannya, selalu ada kualitas dibalik harga. Bagi saya, merchant ini lebih dari sekedar nama yang besar. Yang wajib dipesan dari merchant ini tentunya adalah menu signature pisang goreng madu. Pisang gorengnya sebenarnya cocok untuk mereka yang suka manis, saya paling suka bagian luar pisangnya yang ter-caramelized serta pisangnya sendiri yang lumayan empuk. Selain itu, menu yang selalu pesan adalah Nanas Goreng Madunya yang juara, bagi saya menu ini sangat memorable apalagi saat merasakan ketika asamnya nenas yang menyegarkan bertemu dengan kulit gorengan yang crunchy dan manis. Untuk menu asinnya, saya sangat merekomendasikan ote-ote-nya, jujur enak banget

    Menu yang dipesan: Aneka Gorengan

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Marutama Ra-men [ Senayan, Jepang ]

    Great Ramet with Best Tamago That I've Ever Eat

    Restoran ini berlokasi di basement-nya Sentral Senayan 1. Sesuai dengan produk yang dijual, interior restorannya mengusung konsep Jepang kontemporer. Tempatnya tergolong lumayan nyaman dan lumayan classy, walaupun agak sedikit remang Selain itu, tempatnya agak terlalu crowded saat peak hour. Di restorannya tersedia juga open kitchen jadi pengunjung bisa mengamati bagaimana proses pembuatan makanannya. Pelayanan di restoran ini menurut saya juga lumayan impresif

    Main Dish:
    - Zenbu Ra-men (99.9K)
    Ramen ini merupakan ramen dengan topping paling lengkap di Marutama. Porsi ramennya menurut saya lumayan mengenyangkan. Kombinasi antara mie, dua jenis char siew, tamago, negi, dan kuah shio-nya benar-benar perpaduan yang sempurna. Mienya sangat springy dan cenderung firm (katame) sesuai dengan permintaan saya. Toping daging pork-nya tidak bau, dagingnya empuk dan juicy. Kuah shio-nya juga sangat OK, kuahnya sangat rich, jadi sudah tidak perlu ditambahkan bumbu apa-apa lagi. Yang paling spesial dari ramen-nya adalah toping tamago-nya yang benar-benar enak. Walaupun tergolong mahal tapi menurut saya sepadan dengan kualitas yang diberikan

    Side Dish:
    - Yaki Gyoza (36.9K)
    Menikmati ramen tentunya tidak lengkap tanpa Gyoza. Gyoza-nya tipikal gyoza yang crunchy di luar namun moist dan juicy di bagian dalamnya. Citarasa daging pork gilingnya sangat intens, bukan tipikal gyoza yang isiannya cuma cabbage belaka. Gyoza-nya juga sudah well-seasoned, jadi sudah enak tanpa harus ditambahkan apa-apa.
    - Char-Grilled Char Siew (54.9K)
    Sekalipun di dalam ramen yang saya pesan sudah terdapat topping char siew-nya, saya sengaja memesan char-siew-nya lagi saking enaknya. Daging pork-nya sama sekali tidak bau dagingnya crunchy, dan gurih.

    Dessert:
    - Ichigo Parfait (32.9K)
    Menu ini merupakan hidangan penutup yang sempurna kombinasi antara es krim matcha, cornflakes, strawberry, dan wipe cream-nya benar-benar sangat menyegarkan.

    Menu yang dipesan: Char-Grilled Char Siew, Zenbu Ra-Men, yaki gyoza, Ichigo Parfait

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.