Foto Profil Saepul Hidayat

Saepul Hidayat

323 Review | 314 Makasih
Alfa 2021 Level 13
Kopi Bakmi Pasta Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.8  
    Little Talk [ Bantar Gebang, Kafe ]

    Kayak bukan ngopi di Bekasi

    Beberapa hari lalu mampir ngopi pagi di Little Talk Coffee yang lokasi ada di Vida Bekasi daerah Bantar Gebang. Lokasinya ga begitu jauh dari pintu masuk Vida. Ini kunjungan kedua setelah terakhir ke sini tahun lalu. Little Talk ini adalah salah satu coffee shop di Bekasi yang buka pagi. Suasananya kayak bukan lagi di Bekasi. Sekilas kayak suasana coffee shop di Bandung. Adem banget di pagi hari dengan pohon yang rimbun di bagian kanan kiri dan belakangnya. Interiornya pun dibuat nyaman banget. Begitu masuk terasa dingin banget.

    Menu yang ada di Little Talk ini lengkap banget. Mulai dari menu makanan cemilan, makanan berat dan juga ada menu coffee tentunya dan menu non coffeenya. Dari segi harga menurut saya lumayan mahal. Tapi dengan tampilan dan rasa makanan dan minuman yang disediakan worth the price banget.
    Kemarin coba salah satu menu makanan beratnya yaitu Club Sandwich. Menu ini adalah menu sandwich yang isinya ada toast, smoked beef, telur, keju, tomat, timun, selada dan kentang goreng yang disajikan di samping sandwichnya yang ditata rapi banget. Harganya lumayan mahal sekitar Rp. 55.000. Tapi sebanding dengan porsi dan rasa yang disajikan. Club sandwich ini isinya 2 buah roti sandwich yang dipotong segitiga menjadi 4 potong. Toastnya renyah banget dan smoked beefnya gurih banget. Sayurannya juga seger banget. Pasti kenyang makan satu porsi sendirian. Untuk minumannya saya coba Black Tea yang harganya Rp. 27.000 disajikan di dalam cangkir.

    Little Talk punya minuman signature. Salah satunya ada Short Black. Short Black ini menu baru dari Little Talk yang base nya adalah coffee digabung dengan vanilla dan sepertinya ada lemonnya. Rasa asam dan manisnya balance dan seger banget. Disajikan dengan cantik di dalam cup dengan batang sereh untuk mengaduk dan menambahkan wangi saat diminum. Satu lagi, saya coba minuman signaturenya Basil Smash, minuman yang punya hint daun kemangi. Menarik banget, minuman dengan rasa kemangi. Menurut saya rasa kemanginya ga terlalu kuat. Ada rasa asam yang juga ga terlalu berlebih dari lemonnya. Pas banget diminum saat siang hari.

    Untuk menu yang manisnya, Little Talk punya menu Choco Melt Toast. Menu ini adalah menu toast dengan isian homemade chocolate sauce dengan melted mozza dan disajikan dengan vanilla ice cream. Awalnya ngira ini menu pasti manis banget karena ada cholatenya. Tapi ternyata setelah dicoba manisnya itu pas banget dan gak berlebihan. Toastnya kering dan renyah, isian chocolatenya teksturnya agak kental. Enak dimakan bersamaan dengan vanilla ice creamnya.

    Dari segi pelayanan Little Talk ini bagus banget menurut saya. Buka jam 9 pagi dan langsung siap semua. Kondisi tempat sudah bersih, ruangan dingin. Barista sudah nongkrong di barnya siap melayani pengunjung. Fasilitasnya juga lengkap. Ada wifi, toilet dan mushola yang ada di area belakang. Dengan pelayanan seperti itu, pastinya bikin betah pengunjung.

    Menu yang dipesan: Club Sandwich, black tea, Short Black, Basil Smash

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Kalingga Coffee [ Bekasi Selatan, Kafe ]

    Tempatnya Gede Banget

    Ngopi di Bekasi lagi. Kali ini ngopi di Kalingga Coffee yang punya tempat gede banget. Bangunan rumah 2 lantai yang cukup megang. Kalau kalian lewat Jalan Nusa Indah Raya daerah Galaxy langsung bisa lihat Kalingga Coffee ini. Bagian luarnya didominasi batu bata merah dengan warna merah sesuai dengan warna logonya. Begitu masuk akan langsung lihat coffee barnya yang cantik dengan aksen kayu. Sebelah kiri ada tangga yang estetik banget menuju lantai 2 yang luas. Semua ornamen dan furniturnya dibuat handmade sesuai dengan keinginan yang punya. Tempatnya cocok banget dijadikan untuk acara seperti acara arisan, acara keluarga atau mungkin meeting. Nyaman juga buat work from café.

    Menunya banyak pilihan. Yang saya cobain kemarin Nasi Dori Dabu-Dabu. Menu ikan dori yang disajikan di atas nasi dengan taburan sambal dabu-dabu diatas ikannya. Ikan dorinya lembut dan semakin nikmat dimakan barengan dengan sambal dabu-dabunya. Harga Nasi Dori Dabu-Dabu ini Rp. 40.000. Saya juga coba Cheese Burger yang harganya Rp. 43.000. Disajikan di atas tatakan yang bertuliskan Kalingga Coffee. Ukuran burgernya lumayan gede dan roti bunnya lembut banget. Untuk minumannya saya coba hot cappuccino yang harganya Rp. 33.000 yang rasa kopinya lumayan kuat. Satu lagi saya coba coffee single origin yang dibuat dengan menggunakan metode V60. Coffee bean yang dipakai adalah coffee bean Bali menurut mas-masnya. Rasanya tipe-tipe rasa yang saya suka, coffee dengan note fruity. Untuk coffeenya, Kalingga ini meroasting coffeenya sendiri. Terlihat ada mesin roasting di sebelah tangga menuju lantai 2. Untuk pelayanan menurut saya sudah ok. Ramah banget kepada pengunjung. Fasilitas lengkap. Ada toilet yang nyaman, mushola yang bersih.

    Menu yang dipesan: Cappuccino, Single Origin V60, Cheese Burger, Nasi Dori Dabu-Dabu

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.8  
    Work Coffee [ Bekasi Utara, Kafe ]

    Ngopi Di Bekasi Rasa Di Bandung

    Beberapa minggu lalu sempat ke Bekasi dan mampir ke Work Coffee yang ada di dalam area Universitas Bhayangkara. Tempatnya ada di area outdoor dengan banyak pohon yang tinggi yang buat tempatnya kayak lagi di Bandung banget. Areanya outdoor dan open space. Ke sana pagi-pagi enak banget sejuk. Dan kayaknya sore-sore ke sana juga enak.

    Cobain salah satu menu kopi espresso base nya yaitu flat white rasanya ok. Ditambah dengan pelayanan yang baik jadi makin nyaman ngopi di sini.

    Menu yang dipesan: Flat white

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Menanti Hari Temu [ Pondok Melati, Kafe ]

    Hidden gem coffeeahop, nyaman, betah

    Ada hidden gem coffeeshop di daerah Jatimurni, Bekasi. Namanya Kopi Menanti Hari Temu. Tempatnya agak tersembunyi. Ada di dalam sebuah perumahan dan lumayan agak masuk. Mengusung konsep open space karena tempatnya kebanyakan outdoor seperti ada di halaman rumah, dengan bergaya Jawa dan kebun. Ada satu pendopo yang lumayan besar yang bisa dijadikan tempat duduk lesehan. Di setiap sudutnya banyak tanaman yang tertata rapi yang semakin membuat suasananya jadi adem. Buka dari jam 1 siang Kopi Menanti Hari Temu ini menawarkan suasananya yang semakin sore semakin nyaman. Suasana adem dan sejuk yang didukung dengan penerangan lampu, pasti akan terasa suasana yang seru dan santai untuk sekedar nongkrong atau mungkin pacaran hehe

    Untuk fasilitasnya bisa dibilang lengkap. Mulai dari toilet yang bersih, Mushola yang nyaman, wifi dan gak lupa stop kontak untuk charging laptop atau hp untuk yang ingin berlama-lama di sana sambil mengerjakan pekerjaan. Dari sisi pelayanannya juga bagus banget. Ramah, cepat tanggap terhadap keinginan pengunjung. Dan pastinya protocol kesahatan dijalankan di Kopi Menanti Hari Temu ini.

    Semakin nyaman nongkrong di Kopi Menanti Hari Temu ini karena menu-menunya yang beragam. Gak hanya menu kopi, ada juga menu minuman non kopi dan berbagai macam menu makanan cemilan dan makan berat. Sempat coba beberapa menu di sana. Untuk kopinya coba V60 manual brew yang harganya Rp. 28.000 dengan pilihan coffee beans dari roastery punya Kopi Menanti Hari Temu sendiri. Selain itu coba juga Kopi Susu MHTM yang harganya Rp. 20.000. Makanannya saya coba Beef Se’I Rice dengan porsinya yang lumayan banyak. Isinya ada sei sapi yang wangi banget, disajikan di dalam bowl dengan nasi yang pulen dan telor ceplok dengan sambalnya yang terpisah. Daging sei sapinya gurih tapi akan lebih enak kalua lebih pedas sambalnya. Cemilannya saya coba martabak daging sapi yang isiannya banyak dan tebal. Satu lagi saya coba donat yang harganya Rp. 17.000 tapi ukurannya gede banget. Dijamin kenyang makan satu aja.

    Secara keseluruhan Kopi Menanti Hari Temu ini recommended banget untuk dikunjungi. Kalian akan merasakan kenyamanan dan betah kalau datang ke Kopi Menanti Hari Temu ini. Kalau aja dekat dari rumah pasti tiap hari mampir ke sini.


    Menu yang dipesan: V60 Coffee, Beef Sei Rice, Kopi Susu MHTM, Doughnut, Martabak Daging Sapi

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Nara Coffee [ Pondok Gede, Kafe ]

    Coffeeshop asik di Jatibening

    Nara Coffee, salah satu coffeeshop di Bekasi yang tempatnya nyaman banget. Terletak di Eeaston Jatibening, coffeeshop ini terlihat kecil kalau dilihat dari luar. Tapi setelah masuk coffeeshop ini bentuknya memanjang. Ada outdoor-nya yang dipenuhi tanaman hijau yang segar banget kalau sore. Baru tahu juga kalau Nara Coffee ini punya lantai 2 dan 3 yang dijadikan private room yang di-design persis seperti di rumah dengan segala macam perlengkapannya seperti TV, kompor dan lain-lain. Private room-nya itu bisa digunakan dengan minimal pemesanan Rp. 200.000. Bebas memakai ruangannya selama 2 jam dan juga bisa gratis nonton Netflix. Suasana yang tenang memberikan kesan nyaman ketika ada di Nara Coffee ini. Kerja, nongkrong atau sekedar  datang menikmati kopi di sini akan terasa betah dan nyaman.
     
    Dari menunya, Nara Coffee ini menawarkan banyak pilihan menu makanan dan minuman. Mulai dari menu coffee, espresso based, kopi susu sampai manual brew. Menu makanan berat dan cemilan juga ada. Saya coba beberapa menu yang ada di sana diantaranya
     
    NARA FRIED RICE (Rp. 35.000)
    Salah satu menu rekomendasi yang harus dicoba di Nara Coffee. Menu ini adalah nasi goreng dengan kecap dicampur dengan potongan sosis dan di atasnya ditambahkan ayam yang digoreng kering dan dibalut dengan saus yang lumayan pedas. Disajikan di atas piring putih lengkap dengan potongan tomat dan selada. Gak heran menu ini jadi menu rekomendasi karena memang rasanya pantas untuk dicoba. Nasi gorengnya bukan tipe nasi goreng yang kering. Nasinya pulen dengan rasa agak manis. Dan akan ada rasa sedikit pedas kalau dimakan bersamaan dengan ayamnya. Porsinya menurut saya cukup untuk satu orang.
     
    SIZZLING BROWNIES WITH ICE CREAM (Rp. 25.000)
    Salah satu menu dessert yang ada di Nara Coffee. Satu potong brownies yang disajikan di atas piring putih dengan vanilla ice cream di atasnya dengan daun mint sebagai garnish. Di bagian samping browniesnya ada cokelat dengan crumble yang membuat sajian brownis ini semakin cantik. Tekstur browniesnya lumayan padat tapi tidak keras. Begitu dimakan bersamaan dengan ice creamnya akan terasa rasa cokelat yan cukup kuat dari brownies dan rasa manis vanilla yang dingin dari ice creamnya.
     
    FRUITEA SQUASH (Rp. 25.000)
    Menu non coffee yang menyegarkan. Sesuai namanya, Fruitea. Minuman ini adalah es teh dengan isian 2 jenis buah. Ada leci dan buah seperti mangga yang ditambah daun mint yang menambah kesegaran.
     
    MANUAL BREW SELECTED BEANS
    Menu manual brew coffee ini ada 3 pilihan jenis beans yang berbeda dari roastery yang berbeda juga . Di Nara Coffee ini untuk beans yang dipakai untuk manual brew akan berubah setiap minggunya. Saay saya coba mereka ada 3 pilihan beans dan saya pilih beans Los Pirineos Bourbon dari Smorkling Barrels dengan note white peach, apple, acacua honey, walnut. Saya minta dibuat ice atau Japanese coffee.
     
    Untuk pelayanan dari Nara Coffee ini sangat baik. Barista ramah kepada konsumen. Penyajian makanannya juga cukup cepat. Untuk fasilitas juga lengkap. Ada stop kontak untuk charging laptop dan hp. Dan toiletnya juga nyaman dan bersih.
     
    Instagram : @saepulhdyt


    Menu yang dipesan: NARA FRIED RICE, sizzling brownies with ice cream, FRUITEA SQUASH, MANUAL BREW SELECTED BEANS

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.8  
    Digerati House [ Bekasi Timur, Kafe ]

    Pagi Ngopi Di Digerati

    Digerati House, salah satu coffeeshop di Bekasi yang sudah menjadi coffeeshop yang saya mau kunjungi. Lokasinya ada di daerah Perumnas 3 Bekasi. Ini coffeeshop yang sangat sederhana, tempatnya hanya rumah biasa yang diubah menjadi coffeeshop. Tapi dengan sederhana itu jadi memberikan kesan nyaman dan betah. Untuk yang suka ngopi pagi bisa ke sini karena Digerari buka dari jam 7 pagi.

    Begitu datang, langsung bisa lihat coffee bar nya dan bisa langsung pesan kopinya. Bagian depan ada tempat duduk di bawah pohon. Di bagian dalamnya bisa dipakai untuk kerja atau working space. Nah ini yang menurut saya menarik dari Digerati ini, punya space outdoor yang sangat nyaman. Apalagi kalau menjelang sore ke malam hari. Suasana tenang dan santai akan terasa.

    Saya pesan menu ea kopi susunya yang harganya bisa dibilang murah. Murah tapi rasanya lumayan enak. Kopinya tidak terlalu kuat. Dan manisnya pun tidak berlebihan.

    Instagram : @saepulhdyt

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    Kopi Kila [ Pondok Melati, Minuman ]

    Adeum Pisan Ngopi Di Sini

    Ngopi di Kopi Kila yang ada di daerah Jatiwarna, Bekasi. Kopi Kila ini adalah cabang pertamanya. Cabang keduanya ada di Perumnas Klender. Kopi Kila Jatiwarna punya tempat yang luas banget, terutama outdoor-nya. Indoor-nya hanya ada satu dua kursi dan design-nya lucu banget dengan pernak-pernik warna-warni di setiap sudutnya. Di outdoor-nya adem, sejuk, banyak pohon rindang.
     
    Menu yang ada di sini terjangkau banget. Lumayan lengkap, ada menu kopi, non kopi dan makanannya. Saya nyobain Kopi Susu Botolan dengan rasa kopinya yang lumayan kuat. Begitu diminum langsung berasa kopinya kenceng banget. Bentuk botolnya unik. Harganya murah Rp. 18.000.
     
    Instagram : @saepulhdyt


    Menu yang dipesan: Kopi Susu Botolan

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.8  
    Raga Kopi [ Bekasi Timur, Kafe ]

    Instagramable Corners, Slow Bar, Menu Mocktail di Bekasi Timur

    Raga kopi, salah satu coffeeshop yang ada di Bekasi tepatnya ada di Jalan Moh. Hasibuan No. 72 ini punya hal yang sangat menarik. Pertama dari segi tempatnya. Jika dilihat dari luar, terlihat kecil dan hanya seperti coffeeshop biasa saja. Tapi begitu masuk dan naik ke lantai 2, kita akan melihat tempat yang luas. Banyak seating area dan sudut-sudut yang sangat unik dan instagramable. Yang menarik perhatian saya adalah satu sudut yang dindingnya dihiasi oleh berbagai macam gambar warna-warni. Dan memang sudut itu banyak dijadikan tempat foto oleh pengunjung. Jadi Raga Kopi ini sebuah rumah yang sangat besar dan diubah menjadi coffee dan bahkan di bagian belakangnya ada satu resto yang masih milik Kopi Raga yaitu Resto Raga. Raga Kopi juga punya roaster sendiri yang namanya Sora Coffee Roastery.

    Hal yang menarik kedua dari Kopi Raga ini, punya dua coffee bar. Satu coffee bar yang ada di lantai 1 tempat kita pesan minuman dan makanan. Yang kedua ada slow bar di lantai dua. Slow bar-nya ini khusus menyajikan coffee manual brew dan menu mocktail. Kita bisa lihat langsung barista membuat coffee manual brew dan mocktailnya. Suasananya semakin asyik dengan musik yang diputar dengan Vinyl. Saya sempat coba coffee manual brew-nya dengan dua jenis beans yang berbeda dan semua menu mocktailnya berikut ini.

    Mr. Summer (Rp. 35.000)
    Menu mocktail ini terinspirasi dari cocktail legendaris “old fashioned”. Disajikan dengan perpaduan segarnya buah lemon yang menyatu dengan cold brew.
     
    Ms. Butterfly (Rp. 25.000)
    Menu mocktail dengan teh bunga telang dan lemon yang menyegarkan dan disajikan secantik kupu-kupu. Perpaduan warna biru dari bunga telang dan lemonnya sangat cantik dan menarik.
     
    Bikini on The Beach (Rp. 35.000)
    Menu mocktail dengan perpaduan buah berry dan peach yang mengingatkan pada serunya suasana pantai di bawah terik matahari. Dan memang saat minum mocktail ini terasa sangat segar.
     
    Nitro Tropicola (Rp. 35.000)
    Menu mocktail dengan cold brew yang di-inject dengan N20 yang menyajikan sensasi sparkling di setiap tegukan dan sentuhan lemon yang lebih menyegarkan. Menu mocktail ini rasanya perpaduan antara kopi dan lemon dengan nitro yang segar.
     
    Dari segi fasilitas Kopi Raga ini lengkap sekali, toilet, stop kontak untuk charging hp atau laptop dan bahkan ada musholanya. Pelayanan yang sangat baik dan ramah kepada pengunjung menambah kenyamanan ketika kita berkunjung ke Kopi Raga.
     
    Instagram : @saepulhdyt

    Menu yang dipesan: Manual Brew V60, Nitro Tropicola, Bikini On The Beach, Ms. Butterfly, Mr. Summer

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.