Foto Profil Shella Anastasia

Shella Anastasia

911 Review | 646 Makasih
Alfa 2021 Level 17
Steak Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.8  
    Sawo Coffee [ Braga, Kafe ]

    Coffeeshop hits di Braga

    Ini dia nih coffeeshop yang hits banget di Braga. Alhamdulillah kesampean juga mampir kesini, tapi sayangnya nggak bisa lama-lama karena ini pun cuma aji mumpung karena lewat Bandung, hehe.
    Gue datang pas sore hari jadi udah lumayan ramai pengunjung, kalau mau sepi kayaknya harus datang pagi hari deh. Tempatnya sih bagus, terutama bagian indoornya. Interiornya perpaduan antara warna putih dan cokelat, simple tapi bagus dan nuansanya terasa cerah karena dinding kaca serta lampu yang cukup banyak. Suasananya juga asik, baik buat ngopi sambil ngobrol bareng teman atau pun sambil laptopan.

    Disini gue coba Es Kopi Sawo (24.000) dan Charcoal Latte (26.000). Sebenernya gelas dine in mereka lucu, tapi karena gue hanya take away jadi dikemas dalam cup plastik biasa deh. Es kopi susu disini ada 2 tipe yaitu Sawo dan Aren, berdasarkan info sang barista es kopi susu sawo punya rasa yang lebih creamy, maka dari itu gue pilih yang Sawo karena lebih suka yang creamy. Rasanya enak, walau pun creamy tapi rasa kopinya nggak hilang, manisnya juga pas dan ada rasa tersendiri dari es kopi susu ini yang menurut gue bikin kopi susu ini nggak pasaran. Charcoal lattenya pun enak banget, basenya cookies & cream jadi cocok buat anak-anak atau pun yang nggak bisa ngopi.

    Menu yang dipesan: Es Kopi Susu Sawo

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Kanoko Coffee [ Dago Atas, Kafe ]

    Hidden Gem

    Kanoko ini bisa dibilang hidden gem karena lokasinya ada di dalam area kos-kosan dan plangnya pun nggak gede jadi harus pakai maps dan harus jeli lihat jalanan biar nggak kelewatan atau pun nyasar. Tapi kalau udah masuk ke area kos-kosannya sih bisa langsung tau yang mana Kanoko karena tampilannya cukup menarik. 
    Terdiri dari 2 lantai dan berkonsep semi outdoor kayaknya bikin Kanoko ini jadi salah satu tempat nugas favorit mahasiswa sekitar. Buktinya waktu gue kesana, mayoritas pengunjungnya adalah mahasiswa yang lagi ngerjain tugas kelompok (langsung deh berasa tua haha) dan jadi agak berisik sih hehe padahal lokasinya bisa dibilang lokasi yang tenang. Dinaungi pepohonan besar nan rindang bikin Kanoko ini jadi adem dan rasanya nggak masalah untuk duduk di outdoor area walau pun pas siang cahaya mataharinya lumayan agak silau. Kalau sore sih asik banget dan lumayan bikin betah. 

    Disini gue nyobain Es Kopi Kanoko (23.000) dan ini adalah salah satu menu rekomendasi si barista. Ini sih es kopi susu dengan gula aren gitu yaa dan kalau dilihat harganya bisa dibilang sedikit di atas rata-rata harga es kopi susu Bandung hehe tapi ternyata gelasnya lumayan tinggi nih jadi puas minumnya dan rasanya juga enak. Perpaduan kopi, susu dan gula arennya seimbang dan bisa nyiptain rasa yang pas! Boleh dibilang itu salah satu es kopi susu enak dan yang paling sesuai selera gue lah di Bandung. 

    Menu yang dipesan: Hot Latte, Es Kopi Kanoko

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    LOS tropis [ Trunojoyo, Minuman ]

    Yah rame...

    Kalau dilihat dari IG sih, LOS Tropis ini kelihatan cantik dan instagenic banget dengan nuansa putih bersih. Pas gue dateng ternyata nggak secantik yang gue bayangkan hehe buah-buahannya nggak terlalu banyak jadi di rak buahnya nggak penuh dan ditambah pas gue dateng lagi ada beberapa anak muda yang duduk di bagian depan dan mereka juga baru pesan jus pas gue dateng, jadi nggak mungkin kan yaa nungguin mereka pergi dulu biar bisa dapet foto yang bagus haha karena disitu pun nggak ada tempat duduknya. 

    Disini gue nyobain jus Semangka & Lemon (20.000) dan menurut gue harganya lumayan terjangkau sih mengingat mereka pakai buah-buahan yang fresh. Rasanya cenderung asam tapi nggak asam banget jadi gue masih lumayan suka, maklum kalau asamnya kebangetan kadang lambung gue suka nggak kuat hehe. Asamnya pun bukan cuma asam lemon jadi ada asam-asam semangkanya gitu dan mungkin mereka nggak pakai tambahan gula jadi nggak manis, tapi enak sih karena jadi seger dan berasa sehat aja gituuu minum jus yang buah-buahannya fresh.

    Menu yang dipesan: Semangka & Lemon

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Monday Coffee [ Ahmad Yani, Kafe ]

    Konsepnya Keren

    Emang cuma Bandung deh yang bisa sulap tempat apa pun jadi coffeeshop yang asik! Salah satunya ya Monday Coffee ini. Berlokasi di kawasan yang katanya sih bekas gudang senjata bikin coffeeshop ini punya suasana yang beda dan asik. Monday Coffee ini jadi satu area sama kantor masa kini dan letaknya ada di lantai 2. Dari luar sih nggak kelihatan yaa kalau ada coffeeshop di dalamnya karena nggak ada plang sama sekali, untung sebelumnya gue udah lihat gambarnya di IG jadi pas dari luar kelihatan tangganya langsung tau kalau itu Monday Coffee hehe. 

    Disini ruangannya non AC nih dan cuma ada kipas angin aja jadi kalau siang emang berasa lumayan panas sih karena atapnya asbes hehe. Tapi kalau sore atau malam sih kayaknya lebih oke dan lebih nyaman.

    Gue nyobain Hot Latte disini dan menurut gue ukuran gelasnya lumayan tinggi nih, lebih tinggi dari beberapa coffeeshop yang pernah gue datengin lah jadi puas minumnya. Rasanya juga enak, kopinya nggak terlalu light tapi masih bisa dinikmati tanpa harus ditambah gula. Buat gue sih ngopi disini asik-asik aja dan ada beberapa spot kece juga buat kalian yang suka foto-foto, misalnya di bangku sofa yang ada di pojokan lantai 1, kayaknya sih itu jadi salah satu spot hits di coffeeshop ini yaa hehe

    Menu yang dipesan: Hot Latte

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Utara Cafe [ Dago Atas, Kafe ]

    Ngopi with a view <3

    Utara ini emang terkenal sebagai tempat ngopi with a view kalau di Bandung, hehe. Lokasinya ada di Dago Pakar Utara, jadi emang masih naik lagi dari Dago makanya suasananya tenang, nggak berisik, sejuk dan yang jelas bisa lihat pemandangan kota Bandung dari atas sini. Kalau datengnya sore sekitar jam 4 atau jam 5 bisa lihat langit senja yang bagus banget, aah pokoknya cinta deeeh sama tempat ngopi di Bandung yang bisa ngasih view bagus kayak gini :") *maklum Jkt sumpek sama gedung tinggi :(

    Sayangnya, pas datang kesini gue malah nggak bisa ngopi karena kopi mereka out of stock alias kosong :( kata temen gue sih kayaknya karena itu hari Senin dan kemungkinan mereka sold out di hari minggu haha tapi kocak juga sih karena baru kali ini gue tau kafe bisa kehabisan biji kopi :(

    Akhirnya gue nyoba Thai Green Tea (18.000) dan Cireng Rujak (18.000), sedangkan temen gue pesen Roti Iglo Green Tea (18.000). Kalau cireng rujak dan roti iglonya lumayan enak sih buat cemilan, porsi cirengnya lumayan banyak dan teksturnya crunchy, bumbu rujaknya enak karenag nggak terlalu pedas dan ada sedikit rasa manis. Kalau Roti iglo isinya ada 4 potong, di bagian tengahnya ada selai green tea dan cukup banyak juga nih selainya jadi puas makannya. Nah, untuk thai green tea menurut gue terlalu manis dan rasa green tea nya kurang berasa :(

    Menu yang dipesan: Thai Green Tea, Roti Iglo Green Tea, cireng rujak

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    Kyomi [ Dago Bawah, Kafe ]

    Coffeeshop ala Jepang

    Ini dia nih coffeeshop ala Jepang yang hits di Bandung. Lokasinya di Dago Atas, tapi nggak atas banget kok hehe, jadi masih ramai dan karena lokasinya persis di pinggir jalan jadi kalau malam emang agak berisik sama kendaraan yang berlalu lalang. Konsepnya semi outdoor karena yang indoor pun yaa nggak indoor-indoor banget :"D bagian sampingnya cuma ditutup semacam tirai gitu jadi kita masih bisa ngerasain angin sepoi-sepoi. Oh yaa disini juga non-AC dan semuanya smoking area, jadi buat yang nggak suka asap rokok mungkin kurang cocok ngopi disini hehe.

    Menunya sendiri nggak terlalu banyak, terutama menu makanan karena disini cuma ada menu cemilan seperti dimsum dan cireng rujak. Gue sih cuma nyoba Es Kopi Susu Kyomi (24.000) dan menurut gue rasanya nggak terlalu istimewa, cenderung pricey sih untuk ukuran es kopi susu, apalagi di Bandung yang biasanya kopinya murah-murah hehe. Rasa kopinya sih cukup berasa tapi kurang creamy dan menurut gue sedikit kurang manis. 

    Tapi karena tempatnya cukup nyaman dan ambiencenya asik, gue sih suka-suka aja ngopi disini. Ditambah lagi karena playlist disini full album penyanyi favorit gue hehe jadi gue betah deeeh~

    Menu yang dipesan: Es kopi susu kyomi

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Warung Kopi Imah Babaturan [ Dago Bawah, Indonesia ]

    Cumi Sambal Ijo SEREM!

    Sewaktu main di Bandung dapet rekomendasi dari temen untuk coba makan di Imah Babaturan ini. Pas gue kesini sekitar jam set7an malam dan pengunjungnya lumayan ramai tapi untungnya masih ada tempat duduk yang kosong, jadi aman. Suasananya kayak di rumah gitu jadi lumayan nyaman, selain itu disini juga ada smoking dan non smoking area yang terpisah. Tapi di smoking areanya agak gerah karena non AC. 

    Disini sih emang terkenal dengan menu makanan beratnya, kata temen gue rata-rata makanan disini enak dan gue cobain salah satu menu yang recommended yaitu Nasi Cumi Sambal Ijo. Kata temen gue tampilannya sih emang serem tapi pedesnya nggak kebangetan, jadilah gue berani pesen karena kalau pedes banget gue agak takut sakit perut haha.
    Pas nasi cumi gue dateng ke meja gue agak kaget karena cabe ijonya beneran banyak bangeeet, nasinya sampai nggak kelihatan karena ketutup sama cabe ijonya. Untung cuminya banyak dan potongannya lumayan besar-besar, jadi nggak berasa cuma makan nasi + cabe doang haha dan ternyata rasanya juga nggak sepedas tampilannya, cuminya pun enak karena teksturnya empuk dan rasanya gurih. Selain itu porsi nasinya nggak terlalu banyak jadi pas nih buat gue, overall rasanya enak kok dan worth to try kalau lagi kulineran di Bandung.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Lotu Coffee & Gelato [ Riau, Kafe ]

    Boleh sambil jajan makanan yang lewat :D

    Sebenernya tempat ini nggak ada di list gue sebelumnya, cuma temen gue yang serba tahu tentang coffeeshop ngajak mampir kesini dulu karena kebetulan deket dari coffeeshop yang kami kunjungi sebelumnya.

    Tempatnya sendiri cukup luas, tapi smoking areanya lebih besar daripada non smoking area. Untuk yang non smokingnya cuma ada 2 meja dengan masing-masing 2 bangku di bagian dalam, nah di bagian luarnya baru deh banyak meja dan bangku buat smoking area. Untung sih pas gue dateng kesana masih pagi jadi masih belum ada pengunjung lain dan masih bebas dari asap rokok.

    Sebenernya sih tempatnya cukup asik buat ngobrol atau ngumpul-ngumpul seru bareng temen-temen, cuma kalau siang kayaknya agak panas sih jadi lebih enak sore menjelang malam. Oh yaa disini tuh nggak ada menu makanan berat, cuma ada menu minuman, pastry dan gelato aja, jadi kata baristanya kita bisa loh beli jajanan yang lewat dan dimakan di sini, misalnya nih ada tukang bakso yang lewat, kita bisa beli dan makan di Lotu, asik kan~

    Disini gue cuma nyoba Hot Latte aja sih, rasanya sendiri menurut gue biasa aja, kopinya sih terlalu strong buat gue jadi perlu ditambah brown sugar lagi biar bisa lebih ramah di mulut dan lambung gue hehe. Kalau temen nyoba gelato tapi gue lupa nyobain :"D

    Menu yang dipesan: Gelato, Hot Latte

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Kala [ Dago Bawah, Minuman ]

    Coffeeshop gemas di rumah sakit :"D

    Happy banget bisa nemuin coffeeshop gemas yang satu iniiii hehe, rela akutu dari JKT ke BDG demi si coffeeshop gemas ini *demi konten bgt yak gue wkwk* 
    Lokasinya ada di foodcourt RS Santo Borromeus, tinggal tanya aja sama security lokasi foodcourt gedung Irene dan kalian akan liat si Kala ini di pojokan deeh. Tempatnya sih mungil banget yaa tapi gemas dengan konsep ala-ala Jepang gitu. Semua ornamennya dari kayu berwarna cokelat muda, tampilan depannya sih yang paling gemas & instagenic, nggak nyesel deh kesini hehe

    Disini gue nyobain Es Cokelat Kala (20.000), Es Kopi Susu Kala (20.000) dan Bapau (12.500). Menurut gue sih overall semuanya enak, es kopi susunya nggak terlalu strong jadi aman kalau pun minumnya di pagi hari, es cokelatnya juga enak karena rasanya nggak terlalu manis, pekat tapi nggak terlalu pahit juga, pokoknya enak deeeh.

    Menu yang dipesan: Es Kopi Susu Kala, Es Cokelat Kala, bapau

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Mabibili Coffee [ Setiabudhi, Kafe ]

    Lattenya enak

    Awalnya sih gue liat Mabibili Coffee ini via instagram seorang coffee hunter Bandung dan menurut gue tempatnya kelihatan keren gitu. Tapi sayang karena gue datengnya malem jadi kurang sesuai sama ekspektasi gue hehe apalagi sekarang udah ada atap kaca gitu di bagian atasnya, padahal yang gue liat sebelumnya tuh tempatnya terbuka banget dan bagus difoto hehe

    Tempatnya gak terlalu besar sih dan jadi 1 lokasi sama distro gitu, ada 2 lantai di lantai 2 cuma ada sekitar 5 bangku gitu kali yaa. Lebih banyak bangku dan meja di bawah. Tempatnya lebih cocok buat nongkrong bareng temen-temen sih yaa, karena sekalian semi terbuka ya emang tempatnya bukan tempat yang cocok buat ngopi sambil nugas dsb, pokoknya lebih cocok buat ngopi sambil ngobrol rame-rame bareng temen

    Disini gue cuma nyobain Hot Latte tapi seneng banget karena lattenya enak, sensasi lembut khas latte nya "dapet" banget, tapi kopinya tetep ada rasanya jadi gak milky, kayaknya ini salah satu latte terbaik yang pernah gue coba selama di Bandung hehe

    Menu yang dipesan: Hot Latte

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.