Foto Profil Shella Anastasia

Shella Anastasia

911 Review | 646 Makasih
Alfa 2021 Level 17
Steak Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.6  
    Kopi Nako [ Bogor Selatan, Kafe ]

    Kopi Nako Paling Teduh

    Dari beberapa cabang Kopi Nako yang pernah aku datengin, kayaknya Kopi Nako Kuntum ini jadi cabang yang tempatnya paling teduh deh. Selain karena lokasinya di Bogor (yang bisa dibilang udah pasti lebih adem dari Jakarta), Kopi Nako cabang Kuntum ini juga dinaungi pohon-pohon yang rindang dan tetap dengan kaktus di bagian depan sebagai ciri khas mereka.

    Dengan konsep outdoor dan semi outdoor, tempat ini bisa jadi tempat yang cocok untuk dikunjungi di masa pandemi kayak sekarang. Tempat duduknya juga banyak dan ramah stop kontak, jadi aman kalau mau berlama-lama. Disini juga ada musholla jadi kalau mau ngopi agak lama nggak perlu bingung cari tempat sholat. 

    Disini aku pesan Es Kopi Nako (23.000), aku emang suka es kopi susunya jadi hampir selalu order menu yang sama setiap ke Kopi Nako dan rasanya pun konsisten di setiap cabangnya jadi nggak mengecewakan.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Ayam Goreng Aroma 7 [ Bogor Timur, Indonesia ]

    Ayam gorengnya enak

    Konon katanya rumah makan Aroma ini cukup terkenal di Bogor, bahkan cabangnya aja lumayan banyak dan tersebar di berbagai wilayah di Bogor. Tempatnya sih biasa aja selayaknya rumah makan sunda pada umumnya, di cabang 7 ini kapasitasnya lumayan banyak dan ada lesehannya juga.

    Sistem disini kita bisa ambil sendiri lauk yang kita mau dan kasih ke kasir untuk minta digoreng semua lauk yang udah kita ambil. Nasinya juga pisa pilih mau nasi biasa atau nasi uduk. Disini aku pesan nasi putih dengan lauk ayam goreng, tahu goreng dan bakwan udang. Untuk lalapannya langsung disediakan tanpa kita minta, isinya ada daun selada, timun dan daun pokpohan. Pertama kali nih aku coba daun pokpohan tapi ternyata enak juga. Untuk rasa lauknya sendiri aku suka banget, ayam gorengnya punya tekstur yang garing di luar tapi empuk di dalam dan bumbunya juga meresap sampai ke daging, enak banget. Bakwan udang juga oke karena ukurannya besar, bisa dimakan berdua dan udangnya banyak, adonan bakwannya juga cukup tebal jadi bikin kenyang. Sambal disini jadi juara karena pedasnya nggak main-main, buat yang nggak terlalu suka pedas sih sebaiknya jangan ambil sambal banyak-banyak.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Roti Unyil Venus [ Bogor Timur, Toko Roti ]

    Jajanan wajib kalau ke Bogor

    Siapa sih yang nggak tau roti unyil venus? Sejak dulu ini jadi oleh-oleh khas dan wajib banget dibawa pulang kalau abis dari Bogor. Nah kebetulan kali ini gue main lagi ke Bogor dan nggak lupa mampir untuk beli roti unyil Venus, gue beli yang isi 25 dengan harga 43.000, menurut gue sih masih sesuai lah ya karena rasanya juga enak dan lumayan legend.
    Gue beli varian jagung, cokelat keju, pizza, sosis keju, susu keju dan smoked beef. Favorit gue dari jaman kecil sampai sekarang ya yang varian jagung, entah kenapa menurut gue itu unik dan roti unyil Venus ini bisa dibilang jadi pioneer yang jual roti dengan toping jagung susu. Tapi menurut gue rasanya sekarang agak beda dari yang dulu, kalo dulu rasanya enak banget karena jagung dan susunya melimpah tapi kalau ini menurut gue susunya kurang jadi kurang manis.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Divani's Boulangerie & Cafe [ Cibubur, Kafe ]

    Hidden place yang megah

    Berdasarkan info seorang teman akhirnya gue tau kalau ada tempat sebagus ini yang lumayan tersembunyi di dalam sebuah komplek perumahan. Lokasinya agak jauh sih ya dari pusat kota, daerah Cibubur yang masuk wilayah Bogor. Mungkin karena itu juga belum banyak orang yang tau dan datang ke tempat ini. Divani's ini jadi satu area sama Bumi Nuani yang berfungsi sebagai tempat wedding outdoor, jadi biar nggak nyasar bisa juga masukin Bumi Nuani ke gmaps sebagai acuan. 

    First impression gue pas lihat tempat ini adalah.. "wow, megah banget!" karena bangunannya emang kelihatan tinggi, besar, luas, megah lah pokoknya. Kalau dilihat dari bangunannya sih yaa mungkin Divani's ini dulunya hall untuk wedding *sotoy mode on*. Dari luar juga bisa langsung terlihat area dalam karena sebagian besar dindingnya terbuat dari kaca, makin terlihat mewah lah Divani's ini. Seating nya juga banyak jadi bisa buat ramai-ramai, ada private roomnya juga yang sepertinya bisa dibooking untuk private party. Di pojok ruangan ada grand piano berwarna putih yang mempercantik ruangan. Selain itu bukan cuma area utamanya aja yang bagus, toiletnya pun kece! Ah pokoknya tempat ini bagus banget deh dan instagramable di tiap sudutnya.

    Begitu masuk ke dalam kita langsung diarahkan untuk order dan karena Divani's ini konsepnya bakeryshop jadi menu makanannya pun terbatas hanya bakery aja. Kalau mau makanan berat bisa order dari resto sebelah dan mereka juga bisa bawain menunya ke Divani's tapi karena gue cuma mau ngopi pagi jadi nggak pesan makanan berat deh. Untuk harga menunya sih menurut gue cukup terjangkau yaa, harga minumannya paling mahal 30an dan rata-rata sih di bawah 30 ribu. Kalau dibandingkan sama tempat mereka yang bagus sih tergolong murah yaa harga menunya.
    Disini gue coba Divani's Coffee (20.000), Hot Latte (25.000) dan 2 cake dengan harga masing-masing 7.500. Divani's coffee adalah es kopi susu gula aren yang jadi signature disini, sayang menurut gue rasanya terlalu manis. Bener-bener maniiiiiis banget sampai kopinya nggak terasa :( Kalau untuk hot latte sih rasanya standart tapi gelasnya cukup besar. Sebagai cemilan gue pesan cake red velvet dan mocha, semacam bolu gulung lah. Varian red velvet dipadukan dengan kacang almond, menurut gue teksturnya kurang lembut dan rasanya biasa aja. Masih lebih enak yang mocha karena nggak terlalu manis dan cokelat di bagian tengahnya lebih tasteful.

    Menu yang dipesan: Divani's Coffee, Hot Latte

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Awal Mula [ Bogor Timur, Kafe ]

    Coffeeshop cantik di Bogor

    Awal Mula ini sebenernya bukan coffeeshop baru di Bogor, tapi dari awal buka sampai sekarang kayaknya masih jadi salah satu coffeeshop hits & favorit di Bogor. Coffeeshop ini emang bisa dibilang paket lengkap sih, tempatnya bagus dan suasananya nyaman, interiornya juga cantik jadi nggak heran kalau banyak yang suka foto-foto disini, apalagi di area samping (outdoor) yang bisa dibilang jadi spot iconic ala Awal Mula.

    Untuk smoking area ada di bagian samping, belakang dan di lantai 2. Kalau di lantai 2 sih lebih luas jadi kapasitasnya lebih banyak. Disini juga ada musholla loh, walau nggak terlalu besar tapi cukup bikin tempat ini jadi semakin "lengkap" dan bikin jadi makin betah ngopi disini. Buat yang mau laptopan juga bisa karena disini ada wifi dan stop kontak di setiap meja, pokoknya aman lah.

    Menu disini juga cukup beragam nih mulai dari snack sampai makanan berat, selain itu pilihan kopinya juga cukup lengkap. Berhubung gue udah makan siang di tempat lain, jadi gue cuma order kopinya aja nih. Gue nyoba Hot Latte dan kakak gue nyoba Hot Magic, katanya sih hot magic itu lebih strong dari cappucino, tapi pas gue coba nggak terlalu strong banget kok, masih enak dan rasanya pun nggak terlalu tajam. Kalau untuk hot latte sih menurut gue enak, rasanya smooth banget dan rasa kopinya nggak terlalu berasa. Cocok nih kalau pas lagi pengen minum kopi tapi nggak pengen yang rasanya terlalu tajam, bisa coba latte mereka. Lembut banget selembut kasih ibu :'D

    Menu yang dipesan: Hot Magic, Hot Latte

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Medja [ Bogor Timur, Indonesia ]

    HITS BANGET EUY!

    Ini dia nih resto yang baru buka selama -+ sebulan tapi udah hits banget dan ramenya minta ampun :") Padahal yaa gue dateng weekday dan pas jam 11, tapi antrian mobil yang mau masuk ke area Medja ini udah banyak! Lokasinya emang di pinggir jalan tapi gak langsung kelihatan dari luar karena ada gerbangnya dulu di depan, kayak mau masuk mini cluster gitu deh~ 

    Tempatnya sendiri luas banget dan area parkirnya pun luas, tapi yaa udah seluas itu aja tetep tuh banyak parkir paralel sampai ke depan resto yang notabene bukan area parkir hehe, hebat nih resto.

    Btw, kalau mau datang kesini lebih dari 5 orang sih saran gue reservasi dulu yaa sebelumnya, karena emang saat ini si Medja ini lagi hits banget dan ramai pengunjung. Gue datang pas jam 11 dan selain mobil-mobil yang udah antri mau masuk, orang-orangnya pun udah langsung standby depan pintu resto. Oh ya sebelum masuk ke dalam nanti nama kita dicatat dulu sama staffnya, jadi kayak waiting list gitu padahal di dalemnya pun masih kosong (lol), ga paham juga apa gunanya nama kita dicatat, karena gue pun akhirnya langsung aja masuk ke dalam dan cari tempat sendiri :) Tapi emang sih karena mayoritas yang datang kesini adalah rombongan ibu-ibu ber-dresscode jadi kayaknya harus diatur kayak gitu kali yaa biar gak makin rusuh :)

    Emang sih resto ini tempatnya bagus banget, kelihatan niat banget dengan konsep dan segala interiornya. Luas, rapi, cantik, megah, bagus banget deh pokoknya buat foto-foto hehe nggak heran kalau banyak banget rombongan yang datang kesini buat foto-foto, bahkan pas jam makan siang itu waiting listnya gile bangeeet. Di bagian belakang ada kolam air yang makin mempercantik resto ini, eits tapi nggak boleh berenang loh yaa haha kayaknya cuma bisa celup-celup kaki aja sih kalau dari beberapa foto yang gue lihat. Pokoknya kalau soal interior - desain - suasana di resto ini sih oke banget dan recommended. Btw disini juga ada musholla, lengkap deh yaa~

    Kalau untuk menu makanannya sih disini tuh lebih ke Indonesian food gitu yaa, dan gue nyobain beberapa menu nih, yaitu :

    1. Empal Gentong ; Jadi empal gentong disini tuh isinya nggak cuma daging tapi kita juga dapat paru yang disajikan terpisah, tinggal kita masukin aja ke kuah yang udah ada isi dagingnya. Gue suka sih karena dagingnya lembuuuut banget, potongannya dadu jadi gak terlalu besar tapi pas masuk mulut langsung lumeeeer, lembut banget astagaaa! Parunya juga enak, mau dimakan langsung atau dicampur kuah sama-sama enak. Kita juga dapet cabe kering gitu dan itu pedesnya mayan, enak deh pokoknya kalo makannya pake si cabe ini.

    2. Tumis Buncis ; Kalau ini sih rasanya standar aja menurut gue, tapi buncisnya enak karena masih agak garing, gak overcooked dan daging cincangnya juga banyak, tapi menurut gue sih terlalu berminyak yaa padahal kan tumis harusnya gak minyak-minyak banget :(

    3. Asam-asam Iga ; Ini juga enak, enak banget deh haha karena asemnya beneran seger banget, mereka pakai kecombrang jadi asemnya beda dari jeruk atau pun cuka. Iganya kecil-kecil tapi dagingnya banyak dan lagi-lagi dagingnya lembut banget banget banget, bener-bener gak perlu effort buat motong/ngunyahnya. Dapat sambal terpisah juga tapi nggak terlalu pedes, gak sepedas sambalnya empal gentong.
    Kalau untuk minuman sih standar aja yaa, gue nyoba jus sirsak dan lychee tea, 2-2nya seger, sirsaknya asem-asem seger gituuu kalo kurang manis bisa minta tambahan gula, lychee tea nya cocok banget diminum siang-siang karena rasanya manis dan nyegerin, dapet lycheenya juga walau pun cuma 1 buah :"D

    Menu yang dipesan: jus sirsak, lychee tea, asam-asam iga, Empal Gentong, Tumis Buncis

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Hafa Coffee & Kitchen [ Bogor Utara, Kafe ]

    Coffeeshop nuansa 'pastel' di Bogor

    #celsfoodiary rela nih pagi-pagi dari Jakarta ke Bogor demi si Hafa yang gemas ini hehe. Untung sih gue sampek sini nggak lama dari jam mereka buka, karena ternyata makin siang makin rame sama rombongan yang mau foto-foto ootd, mulai dari millenial sampai emak-emak gaul :D 

    Yaah emang sih tempatnya cocok buat foto-foto ootd, nuansanya pastel gitu dengan interior dominan warna pink pastel, putih, abu-abu muda, ah pokoknya  gemaaaas. Dibanding sama smoking areanya, emang non smoking areanya lebih cantik sih. Bagian luar/smoking areanya nggak se-ceria nuansa di dalam, lebih dominan warna abu-abu, tapi tetep oke kok buat foto-foto, apalagi ada spot yang banyak tanamannya dan bisa banget buat foto ala-ala kena sinar matahari gituuu~

    Disini gue nyobain beberapa menu, ada spaghetti carbonara, french fries, hot cappucino dan Hafa kopi. Untuk rasa sih menurut gue carbonaranya enak, creamy banget dan cheesy tapi nggak bikin enek, walau pun tekstur kejunya masih kurang halus jadi greasynya berasa banget gak kayak carbonara pada umumnya tapi masih oke kok. French fries dan cappucinonya sih standart yaa, oke-oke aja. 

    Nah, kalau hafa kopi, ini diaaa favorit gue! Jadi ini tuh es kopi susu khas disini, mereka punya 2 pilihan ada yang aku & kamu, bedanya kalau yang kamu itu pakai tambahan cream cheese dan gue coba yang kamu. Ternyata rasanya enak bangeeet dan gue langsung suka mulai dari tegukan pertama :") Dia emang rasa kopinya light, tapi tetep ada rasanya kok, manisnya tipis dan ada gurihnya dari cream cheese, enaknya karena cream cheesenya gak bikin enek sama sekali malah bikin rasanya jadi beda dari eskopsus di tempat lain, teksturnya juga creamy gitu, aah pokoknya enak deh dan gue suka banget.

    Menu yang dipesan: Hafa Kopi, Spaghetti Carbonara, cappucino, french fries

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Raindear Coffee & Kitchen [ Bogor Timur, Kafe ]

    Spot OOTD terbaru di Bogor

    Raindear ini beneran lagi hits banget ya di Bogor, terbukti dari ramainya pengunjung yang datang padahal belum lama dari jam mereka buka. Aku datang jam set 11, setengah jam setelah dari jam buka mereka tapi di dalam sudah ada beberapa pengunjung (termasuk salah satu teman kulineran yang akhirnya jadi nggak sengaja ketemu :D)  
    Semakin siang pun pengunjungnya semakin bertambah dan mayoritas yang datang adalah segerombolan ibu-ibu dengan dresscode seragam yang tentunya sangat menunjang untuk foto ootd HAHA jadi jangan heran yaa kalau disini banyak yang riweh foto-foto karena emang tempatnya bagus dan cocok banget buat foto ootd, segala sudut bisa deh dijadiin spot foto.

    Raindear ini terdiri dari 2 lantai, tapi di lantai 2 cuma ada 1 ruangan dan itu smoking area. Kayaknya sih bisa juga kalau mau dibooking untuk acara tertentu. Selain itu di bagian belakang juga ada outdoor yang sekaligus jadi smoking area. Kalau siang hari agak panas sih yaa, mungkin enaknya duduk di outdoor ini kalau sore hari supaya lebih sejuk dan dapet 'golden hour' hehe. Outdoor areanya cukup cantik, dengan salah satu area dinding yang bermural nuansa tropical  dengan gambar dedaunan dan flamingo. Selain itu di bagian belakang ini juga ada toilet dan musholla. 

    Sebenarnya menu disini cukup beragam, tapi sayangnya pas aku datang masih banyak menu yang belum ready, bahkan es batunya belum datang jadi kalau mau pesan minuman dingin harus tunggu lebih lama. Karena aku orang yang sabar jadi yaa tetep pesan minuman dingin juga deh walau harus tunggu lebih lama hehe

    Disini aku coba beberapa menu, ada pizza, bolognese fries, dan chocolate cake yang bentuknya gemes bangeeet, bentuk puppy gitu huhu gak tega deh pas mau motong hehe. Untuk pizzanya tipenya yang tipis gitu jadi garing, enak siih crunchy gak keras dan kejunya lumayan banyak jadi cheesy, ditambah saus sambal jadi enak banget. Nah kalau chocolate cakenya sih rasanya enak banget, luarnya agak keras gitu jadi pas awal agak susah motongnya tapi ternyata dalemnya lembut banget mirip mousse gitu, agak dingin kayaknya abis disimpen di chiller sih jadi mirip eskrim hehe. 

    Untuk minumannya aku coba iced cappucino dan cookies & cream, gelasnya gede nih jadi seneng liatnya hehe dan ternyata rasanya juga enak. Aku suka banget sama cookies & creamnya, kental, creamy dan tekstur cookiesnya juga masih berasa, di atasnya ada eskrim vanillanya dan serpihan cookies, enaaak dan cocok banget nih buat yang suka manis karena pas eskrim vanillanya mencair kadar manisnya jadi bertambah.

    Menu yang dipesan: cookies & cream, cappucino, Chocolate cake

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Kokumi [ Bogor Tengah, Minuman ]

    Bobanya enaaak, kusuka :3

    Lagi main ke Botani dan nggak sengaja liat boothnya Kokumi, wah kebetulan nih belum pernah coba sebelumnya jadi sekalian aja deeh mampir beli buat nyobain.

    Boothnya gemas banget dengan adanya beberapa ikon unicorn mulai dari patung sampai boneka, pokoknya kalau anak kecil lihat pasti seneng dan gemes deh, gue aja gemes liatnya :3
    Bukan cuma boothnya aja yang gemas, tapi cupnya pun nggak kalah gemas dengan adanya gambar unicorn di bagian luarnya. Bukan cuma itu aja, tapi latte art di Hot Latte nya pun berbentuk unicorn 3D (gue lihat di IG temen sih hehe), gemes banget deh pokoknya

    Disini gue cuma nyobain salah satu minuman yang lagi hype dimana-mana yaitu bobba brown sugar, kalau disini nama menunya Okinawa Brown Sugar. Ada 2 ukuran nih, medium (30k) dan large (40k) karena gue cuma mau nyoba doang jadilah gue pesen yang medium. 

    Pas gue coba.. wah! rasanya enaaak dan diatas ekspektasi gue. Rasa brown sugarnya enak, manisnya pas dan mirip caramel gitu, untuk minumannya pun milky banget jadi pas kecampur sama brown sugarnya rasanya makin perfect! Bobanya pun enak, ukurannya gak terlalu besar dan kenyalnya rata, semuanya kenyal dan gampang digigit/dikunyahnya. Pokoknya enak & recommended deh :3

    Menu yang dipesan: Okinawa brown sugar

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Death By Chocolate [ Bogor Timur, Kafe ]

    DBC Lokasi Baru

    Sekarang ini DBC pindah tempat jadi ke Jl. Bina Marga, dengan ke lokasi yang lebih luas dan lebih ramai haha, kalau tempat yang dulu kan emang agak sepi gitu yaa jadi makin mendukung konsep mereka yang horor karena lokasinya pun beneran horor apalagi kalau malam, gelap + sepi gitu huhu, nah kalau di lokasi yang baru ini selain tempatnya lebih luas, lokasinya juga lebih dekat dengan keramaian, pencahayaan juga dibuat lebih terang, pokoknya nggak sehoror di tempat yang dulu deh

    Mereka juga ada perubahan untuk konsep hantu-hantuannya nih, kalau di tempat yang dulu kan di waktu dan jam tertentu ada semacam pertunjukan hantu-hantu gitu yaa dan itu serem-serem banget, asliiii horor, ada pocong-kuntilanak-scream dan hantu lainnya, nah kalau yang sekarang nggak seseram dulu karena konsepnya lebih ke pertunjukan yang ada info atau ceritanya kayak sejarah atau mitos gitu dan hantunya juga nggak serem sama sekali. 

    Ohyaa disini juga ada musholla dan di area bawah ada tempat duduk lesehan dan ada playground untuk anak-anak gitu, lumayan lah yaa bisa buat tempat keluarga.

    Kalau menu sih masih sama kayak di tempat sebelumnya. Untuk makanannya gue nyoba nasi goreng dan sosis-kentang, kalau minumannya gue nyoba milkshake vanilla dan Witch's Hocus Pocus (milkshake strawberry). Menurut gue rasa sih standar yaa, lumayan lah bikin kenyang haha. Nah kalau minumannya cukup gemas nih karena tampilannya disesuaikan gitu sama konsep mereka, kayak di milkshake strawberry, ada cokelat bentuk tangan, pokoknya sesuai sama konsep horor mereka gitu deh, tapi menurut gue rasanya terlalu manis dan encer, apalagi di bagian atasnya ada whipped creamnya dan rasanya juga agak manis jadi kalau dicampur semuanya jadi makin manis deh :(

    Menu yang dipesan: Witch's Hocus Pocus, Nasi Goreng

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!