Foto Profil Shella Anastasia

Shella Anastasia

911 Review | 646 Makasih
Alfa 2021 Level 17
Steak Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 2.8  
    Kopibrug [ Tebet, Kafe ]

    Cukup sekali deeeh kayaknya

    Kopibrug ini jadi salah satu tempat kopi baru di Tebet yang ownernya adalah artis yang sempat eksis di tahun 2000-an. Entah karena ownernya yang terkenal atau apa tapi tiap aku lewat tempat ini selalu ramai, padahal aku juga udah dapet cerita dari review teman kalau pelayanan disini kurang memuaskan dan karena penasaran akhirnya aku coba mampir sendiri. Dari parkiran udah kelihatan ramai tapi ternyata di dalamnya nggak terlalu ramai, di lantai 1 yang merupakan non smoking area malah kosong nggak ada pengunjung kecuali di private room (atau semacam private room yang bisa dibooking). 
    Pengunjung lebih banyak di lantai 2 alias smoking room, tapi karena smoking room di lantai 2 juga agak tertutup jadi asap rokoknya bisa langsung kecium dari tangga, aku sih nggak suka. Berdasarkan review teman yang udah kesini, aku jadi dapat info kalau pelayanan disini agak lama terutama dalam penyajian makanan dan kebetulan aku udah makan di rumah jadi cuma pesan kopi aja disini. 

    Sistem ordernya langsung ke kasir dan nanti kita juga ambil pesanan sendiri di tempat pick up. Aku order 2 kopi susu dan 1 hot cappucino. Nggak lama setelah aku order di kasir, aku dengar ada pengunjung yang komplain karena makanannya nggak keluar-keluar dan minta langsung close bill, okee berarti review temanku yang bilang pelayanan disini lama itu benar adanya, hahaha!

    Aku order 3 minuman pun harus tunggu setengah jam, padahal pesananku juga nggak ribet, es kopi susu aja kalau di tempat lain mungkin bisa ready dalam waktu 10-15 menit. Selama aku duduk pun aku lihat beberapa pengunjung yang bolak balik konfirmasi pesanan mereka karena keluarnya lama. Sayang banget sih padahal tempatnya cukup luas dan cukup nyaman. Kalau untuk rasa kopinya sih standar, tapi gelas es kopi susunya lumayan besar jadi masih sesuai sama harganya yang 23k ituuu.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Kopi Kosuma [ Kramat Jati, Kafe ]

    Japanese vibes!

    Kosuma ini tempatnya emang gak besar tapi cukup menarik perhatian dengan tampilan ala Jepangnya. Apalagi di bagian depan ada 2 sepeda sebagai penghias yang sesuai dengan tema, menarik banget buat difoto dan bagus juga dijadikan latar ootd. Tempat duduk di Kosuma ini nggak terlalu banyak sih tapi karena jadi satu lokasi dengn Warbox, jadi kita juga bisa duduk di dalam Warbox. Kalau cuma mau ngopi aja sih menurutku lebih asik di area Kopi Kosuma sendiri, suasananya lebih asik.Disini aku coba Kopi Kosuma (23.000) dan karena aku pesan untuk takeaway jadi aku req untuk es batunya dipisah. Rasa kopinya cukup strong dan menurutku cocok buat yang suka kopi pahit, kebetulan aku lebih suka kopi susu yang creamy jadi aku biasa aja sama kopi kosuma ini.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Naru Coffee [ Jatinegara, Kafe ]

    Kopi Susu Naru

    Ini pertama kalinya aku singgah ke Naru Coffee, lokasinya sih emang di tepi jalan tapi karena posisinya agak serong jadi kurang terlihat, pokoknya posisi Naru ini tepat sebelum SPBU. 

    Aku datang pas bulan puasa di sore hari, ternyata mereka belum bisa dine in jadi hanya bisa takeaway. Pantes aja pagarnya masih tertutup dan nggak ada bangku atau meja di smoking area yang ada di bagian paling depan. Naru Coffee ini tempatnya emang mungil sih tapi cukup menarik terutama bagian indoornya.

    Untuk menunya juga nggak cuma ada minuman aja tapi juga ada menu snack dan beberapa makanan. Disini aku coba es kopi susu naru, ini adalah es kopi susu dengan sirup racikan ala Naru sendiri. Menurutku rasa kopinya nggak terlalu strong dan ada rasa manis yang beda, lumayan creamy dan enak, cocok buat yang suka kopi dengan rasa light dan manis.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Bibi Kopi [ Fatmawati, Minuman ]

    Healthy Series

    Bibi Kopi ini jadi satu lokasi dengan tempat cuci motor "Roda Makmur Point" jadi kalau di maps bisa ketik Roda Makmur Point aja sebagai titiknya. Awalnya sih tempat ini emang dibuat untuk pengunjung yang cuci motor, jadi sambil nunggu bisa sekalian ngopi deeeh tapi tempat ini terbuka juga kok untuk umum alias kita tetap bisa nikmati menu yang ada tanpa harus cuci motor.

    Walau pun tempatnya mungil tapi menu yang ada cukup bervariasi, bahkan ada healthy series juga. Aku coba menu artisan tea mereka yaitu es teh bunga telang (12.000), selain warnanya yang cantik rasanya juga enak karena segar dan ada sedikit rasa asam, aku sih suka dan menurutku ini cocok banget diminum di siang hari.

    Selain itu aku juga coba menu healthy series yang terbagi jadi 2 kategori, yaitu kopi dan non kopi. Untuk kopinya ada 3 varian, coffee oatly, smoothie dates coffee dan amond chocofee sedangkan yang non kopi terdiri dari oatcha, almond berry freeze dan bajigur latte. Menurutku menu healthy series Bibi Kopi ini menarik karena bisa dinikmati pengunjung yang kurang cocok dengan susu biasa karena di menu ini susu yang digunakan adalah oat milk dan almond milk. Semua menu healthy series ini harganya sama yaitu 40.000 dan dikemas dalam botol kaca yang menarik.

    Untuk menu kopinya aku paling suka coffee oatly, creamy dan kopinya nggak terlalu strong tapi tetap terasa. Smoothie dates coffee manisnya alami dari kurma dan masih terasa serpihan kurmanya, kopinya juga gak terlalu strong. Terakhir ada almond chocofee, ini juga lebih dominan almond dan cokelatnya daripada kopinya. Kalau di menu non kopi aku paling suka yang oatcha, matcha dengan oat milk yang creamy, milky dan rasanya enak banget karena sesuai seleraku. Kalau almond berry freeze rasanya lebih ke manis dan bajigur latte rasanya lebih ke milky.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Myst Bar [ Tebet, Minuman ]

    UNIK

    Myst Bar ini awalnya ada di Bandung dan sejak lihat postingan teman di IG langsung tertarik banget karena konsepnya yang unik dan menarik. Untung aja beberapa bulan kemudian hadir cabang di Jakarta, jadi nggak perlu jauh-jauh ke Bandung deeehLokasi Myst Bar ini sebenarnya di tepi jalan banget, tapi lokasi di maps kurang sesuai jadi saranku sih jadikan aja Dalam Lingkup yang persis di sebelahnya sebagai patokan biar nggak nyasar. Myst Bar ini lokasi tepatnya ada di tengah-tengah antara Dalam Lingkup dan Ayam Pak Gembus, mungkin kalau nggak 'ngeh' nggak akan kelihatan karena nggak ada plang sama sekali.

    Myst Bar ini memang beda dari tempat minuman pada umumnya karena konsep mereka unik banget dan menarik. Disini kita nggak akan lihat barista atau staffnya secara langsung, kita justru akan dilayani oleh hand puppet yang lucu. Sistem pesannya juga menarik karena kita cukup memesan via intercom dan hand puppet akan muncul untuk menerima pembayaran dan menyajikan minuman. 

    Nama menu disini juga serba menarik dan dominan menu non kopi, malah menu kopinya cuma satu dan hanya es kopi susu. Di kunjungan pertama ini aku coba Feelings Blue (15.000), sesuai namanya warna minuman ini juga berwarna biru, cantik dan menarik. Rasanya juga segar dengan rasa asam dan campuran soda, aku sih suka dan tertarik banget untuk coba menu-menu lainnya.

    Menu yang dipesan: Feelings Blue

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Kapitan Lim [ Tanah Abang, Kafe ]

    Interiornya Bagus Banget

    Siapa sangka di tengah hiruk pikuk Tanah Abang ada tempat makan sebagus Kapitan Lim ini. Lokasinya deket banget dari gedung Blok A, tepat di sebelah kiri lobby, jadi nggak terlalu susah lah dicarinya.

    Bangunannya pun iconic banget dengan nuansa khas Chinese, mulai dari bentuk bangunan sampai warna interiornya. Di bagian dalamnya pun chinese vibesnya makin terasa, interiornya baguuus dan totalitas, aku sih suka banget liatnya, cocok buat foto-foto interior atau pun ootd. Tempat ini terdiri dari 2 lantai, luas dan tempat duduknya banyak jadi walau pun di saat pandemi kayak sekarang, kondisinya masih cukup aman karena bisa jaga jarak. Di lantai 2 ada smoking dan non smoking area tapi keduanya indoor, jarak keduanya gak terlalu dekat sih jadi tetap nggak terganggu dengan asap rokok yang ada. 

    Disini juga ada wifi dan stop kontak di beberapa area, boleh lah buat yang mau makan siang atau ngopi sambil laptopan, tapi kemarin waktu mampir kesini sih wifinya kurang stabil. 

    Disini sistemnya kita pesan makanan dulu di kasir baru dikasih nomer meja dan pilih tempat duduk, menunya sendiri cukup beragam dan harganya pun nggak terlalu mahal. Aku coba Kwetiaw Goreng Sapi (35.000) dan Spring Roll (25.000), untuk minumannya aku coba Kopi Tarik (25.000). Semua menu yang aku coba adalah menu yang recommended disini, untuk rasa makanannya menurutku sih enak banget, kwetiaw gorengnya enaaak dan sambelnya pedes banget, spring rollnya juara karena isiannya banyak dan teksturnya garing banget, aku sukaaa dan fix banget bakal pesen spring rollnya lagi kalau balik kesini. Tapi untuk kopi tariknya menurutku sih biasa aja, cuma perpaduan kopi dan susu kental manis, mungkin bisa coba menu minuman lain yang lebih recommended.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Kopi Konnichiwa [ Tebet, Kafe ]

    Baru di Tebet

    Kopi Konnichiwa cabang Tebet ini baru aja beroperasi kurang lebih selama sebulan, tempatnya sih mungil tapi bagus dan nyaman. Sesuai namanya yang bertemakan Jepang, suasana tempatnya pun dihiasi interior bernuansa Jepang. Aku sih suka sama tempatnya, bersih, nyaman dan ada wifinya juga jadi cukup bikin betah.

    Disini aku coba beberapa menu, ada Godzilla Latte (23.000), Kamo Latte (25.000), Hokkaido Latte (25.000), Murasaki Lemonade (20.000), dan Matcha Latte (23.000). Menurutku sih semuanya enak dan rasa manis di tiap minumannya pas, godzilla latte punya rasa yang agak pahit, kamo latte perpaduan lotus biscoff dan susu dengan rasa yang nggak terlalu manis, hokkaido latte mirip red velvet dengan aroma yang wangi dan rasa yang enak, murasaki lemonade jadi favoritku karena perpaduan lemon dan kembang telangnya punya manfaat bagus untuk tubuh dan rasanya juga segar banget, terakhir ada matcha latte yang creamy dan nggak terlalu manis, jadi favoritku juga.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  

    Yakitori Platter

    Sesuai dengan nama tempatnya, menu yang recommended disini adalah yakitori. Tersedia dalam beragam jenis mulai dari yang asin sampai yang manis. Porsinya pun ada satuan dan ada platter, jadi bisa buat ramai-ramai juga deh. Selain yakitori disini juga tersedia menu lain kok mulai dari ramen, gyutan, karaage dan lainnya. Disini aku coba beberapa menu, pertama ada 5 kinds of platter (68.000), ini adalah yakitori platter yang terdiri dari 5 jenis berbeda, ada daging ayam, sayap ayam, kulit ayam, telur puyuh dan jagung, menurutku sih enak karena rasanya gurih dan nggak hambar. Kedua ada tori collagen jigoku ramen (98.000), ramen dengan kuah yang agak pedas dan dilengkapi dengan telur, potongan daging ayam, dan nori, enaaak. Ketiga ada saikoro steak (120.000), aku suka banget ini karena dagingnya yang juicy dan sausnya yang asin gurih. 

    Untuk minuman aku dan teman-teman pesan green tea frappe (50.000), strawberry milk shake (55.000), dan cookie milk shake (55.000). Pesananku sendiri yang cookie milk shake, aku suka karena nggak terlau encer dan manisnya pas jadi cookies & creamnya masih terasa. Terakhir ada juga dessert mochi ice cream rasa cokelat, enak karena mochinya lembut, ice creamnya banyak dan rasanya nggak membosankan karena ada topping granola dan raspberry, jadi rasanya nggak cuma manis aja tapi juga ada rasa asam dari raspberry dan ada tekstur crunchy dari granola.

    Tempatnya sendiri sih cukup nyaman tapi menurutku lebih asik kalau dikunjungi di sore atau malam hari karena kalau siang hawanya agak panas.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    7 Speed Coffee [ Panglima Polim, Kafe ]

    Tempatnya luas dan kopinya enak

    Ini adalah cabang terbaru dari 7 Speed, cabang pertama mereka ada di daerah Kemang dan di 2021 ini mereka hadir di daerah Panglima Polim. Nggak heran sih kalau nggak lama setelah mereka buka langsung ramai pengunjung, karena selain memang sudah punya nama, kopi mereka juga terkenal enak. 

    7 Speed ini menempati bangunan layaknya rumah, luas tapi masih ada sekat-sekat ruangnya. Kalau dari depan mungkin nggak terlihat luas banget tapi setelah masuk ke dalam ternyata luas juga, bagian belakang ada outdoor area yang asik banget buat jadi spot ngopi sore, sambil ditemani cahaya senja gitu deeeh~ Tempat duduk disini juga lumayan banyak jadi kalau pun ramai masih tetap bisa kebagian tempat kok. Stop kontak juga tersedia di beberapa spot dan ada wifi, tapi sayang pas kemarin mampir wifinya lagi bermasalah, tapi kata teman yang sempat work from cafe disini sih wifinya lumayan kencang jadi oke buat yang mau sambil laptopan.

    Menu disini cukup beragam, ada pastry, makanan berat dan tentunya kopi serta non kopi. Aku pesan hot latte dan dark chocolate cookie. Untuk rasa kopinya sih nggak perlu diragukan lagi, enak dan memuaskan, bagi aku pribadi tipenya bukan yang smooth banget tapi juga gak terlalu strong, enak dan bisa aku nikmati tanpa tambahan gula. Cookiesnya juga enak, walau tipenya bukan yang garing banget dan bukan soft cookies juga tapi rasanya enak, pahitnya dark chocolate nggak terlalu dominan jadi masih ada sedikit rasa manis dan asin gurih, teksturnya lebih ke goeey dan cocok banget jadi kudapan pendamping hot coffee.

    Menu yang dipesan: Manual Brew, dark chocolate cookies, Latte

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Relasi Kopi [ Pancoran, Kafe ]

    Suasana Baru Relasi Kopi

    Ini kali pertama aku mampir ke Relasi Kopi, tapi kata teman yang udah pernah kesini sebelumnya sih tempat yang sekarang ini udah banyak yang berubah dan dari hasil lihat foto-foto lama mereka juga emang kelihatan kalau Relasi Kopi ini punya konsep baru.

    Dari luar memang kelihatan mungil tapi sebenarnya kedai kopi ini terdiri dari 3 lantai, area duduk memang hanya terdiri di lantai 1 dan lantai 3 saja tapi lumayan kok bisa menampung sekitar 20-25 orang mungkin. Di lantai 3 terbagi jadi 2 area tapi semua smoking area, ada yang semi outdoor dan ada yang full outdoor, kalau ngopi sore sih enak karena bisa sambil liat langit sore, apalagi di lantai 3 ini ada spot lesehan yang bikin betah dan mager. Wifi juga tersedia dan ada stop kontak di beberapa meja jadi cocok nih buat yang mau sambil laptopan. 
    Disini aku coba salah satu signature mereka yaitu Hikari no Matcha dan untuk makanannya aku coba japanese curry rice, chicken wings dan potato wedges. Selain kopi, matcha juga jadi salah satu menu recommended disini dan mereka punya variasi minuman matcha yang menarik, salah satunya yaa yang aku coba yaitu Hikari no Matcha, perpaduan matcha dan lemon. Rasanya seger banget karena lemonnya cukup dominan, aroma matcha dan tekstur pekat dari matcha juga terasa, enak dan menyegarkan.

    Makanannya pun enak, japanese curry rice punya porsi yang lumayan banyak dan bisa jadi pilihan yang tepat untuk makan siang. Currynya lumayan tebal dengan bagian luar yang crunchy, currynya juga enak dan nggak bikin enek, lengkap dengan wortel dan kentang di dalamnya. Kalau chicken wings dan potato wedges sih standart tapi oke juga buat jadi cemilan sambil ngopi.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!