Foto Profil Shella Anastasia

Shella Anastasia

815 Review | 517 Makasih
Alfa 2020 Level 17
Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.4  
    Kyo Coffee [ Makasar, Kafe ]

    Konsep Jepangnya totalitas banget

    Ini dia nih coffeeshop terbaru yang lagi hits banget di daerah Jatiwaringin. Jarang-jarang kan yaa di daerah Jakarta Timur ada coffeeshop bagus, apalagi ini konsepnya ala Jepang gitu dan menurut gue sih konsepnya total banget, mulai dari bangunan dan suasananya semua dibuat dengan gaya Jepang.

    Tempat ini buka dari jam 7 pagi, jadi cocok buat kalian para penggemar ngopi pagi atau yang mau mampir buat ngopi sebelum ke kantor. Tapi kalau kalian mau coba pastry disini mungkin bisa datang jam 9 pagi aja karena di jam segitu lah pastry mereka baru tersaji. Dengan konsep yang secantik ini tentu aja tempat ini cocok banget buat yang mau ootd-an, terutama di bagian depannya, instagramable dan cantik banget untuk difoto. Saran aja sih kalau mau foto dengan leluasa dan nggak malu-malu mungkin bisa datang di weekdays atau pagi hari. Staff disini pun ramah-ramah jadi kita bebas untuk foto-foto, yaa selama nggak ganggu pengunjung lain aja sih. Selain itu disini juga ada musholla loh, jadi aman nggak perlu cari masjid/musholla ke luar kalau mau sholat.
    Disini gue coba Hot Chocolate Mint dan Iced Cappucino. Semuanya disajikan dalam paper cup dan plastic cup jadi praktis dan simple, kalau nggak habis bisa langsung dibawa pulang deeeh. Untuk harga menurut gue masih standart, bukan yang murah banget tapi juga masih wajar. Apalagi kalau dibandingkan dengan rasanya, cappucino mereka enak karena rasanya nggak berubah walau esnya sudah mencair, rasanya konstan banget, cukup strong jadi harus gue tambahkan gula cair. Sedangkan chocolate mintnya rasanya pekat banget, nggak manis tapi bitter dari cokelatnya pun masih wajar, sayang sih rasa mintnya agak ketutup sama rasa cokelat. Kalau balik lagi kesini gue mau coba es kopi susunya aah~

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    GypSea [ Kemang, Dessert ]

    Eksis sebelum waktunya..

    Gypsea ini adalah salah satu tempat terbaru di daerah Kemang. Sebelum buka pun tempat ini udah eksis duluan di IG karena udah banyak yang foto OOTD di depannya. Konsep tropical mereka emang kekinian banget sih, mengusung Bali vibes dan warna pink yang gemas tentu menarik minat banyak orang untuk datang.

    Akhirnya gue pun datang bersama beberapa teman. Ternyata tempatnya mungil bangeeet, kapasitasnya hanya untuk sekitar 10 orang. Gue sih suka sama tempatnya karena walau pun kecil tapi semua sudutnya instagramable banget. Nggak cuma bagian luar atau depannya aja tapi bagian dalamnya juga, semua dibuat sesuai konsep jadi cantik banget buat foto-foto. Menurut gue sih kalau mau lebih nyaman bisa datang kesini sore hari, karena kalau siang hari ternyata agak panas. Cahaya matahari bisa masuk ke dalam dan karena pintunya nggak tertutup jadi dinginnya AC kurang terasa. 

    Sewaktu gue datang kesini sih di menu baru tertulis menu makanan aja nih, ada sandwich, salad bowl dan smoothies bowl. Begitu selesai makan, kami baru tau kalau mereka juga punya menu kopi tapi belum tertulis, jadi kalau kurang tertarik dengan menu yang tertulis mungkin bisa coba tanya dulu ke staffnya ada menu lain atau nggak. Disini gue coba Mamamia (65.000), ini adalah smoothies bowl yang isinya campuran banana, mango, pineapple, almond, chia seeds dengan topping coconut flake, kiwi, strawberry dan kenari. Tampilannya cantik dengan bowl kecil berwarna pink, gemes bangeeet sesuai sama tempatnya. Kalau soal rasa sih menurut gue oke-oke aja tapi nggak terlalu spesial. Semua buahnya fresh jadi berasa segar dan sehat aja setelah makan ini. Porsinya juga nggak terlalu banyak nih jadi pas untuk santapan satu orang.

    Menu yang dipesan: Mammamia, Carrot Cake

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Kopi Bude Pakde [ Kramat Jati, Kafe ]

    Hidden Gem di Condet

    Menurut gue sih ini hidden gem terbaik di Condet. Tempatnya emang beneran 'ngumpet' karena harus masuk ke gang agak kecil dan lokasinya pun di dalam guesthouse, jadi nggak langsung kelihatan dari luar. Tapi suasananya asik banget dooong, letaknya yang persis di bawah pohon rindang bikin tempat ini jadi teduh dan terasa sejuk. Padahal gue datang di siang hari tapi suasananya tetap teduh dan nggak terasa panas sama sekali. Pasti kalau ngopi sore disini lebih asik lagi deh.
    Pelayanan disini juga ramah banget, gue jadi satu-satunya tamu siang itu dan barista yang mungkin sekaligus ownernya juga nggak segan untuk menyapa dan berbincang. Respon mereka via DM juga sigap, ketika gue tanya jam buka mereka via DM Instagram, mereka balas nggak pakai lama. Suka deh sama pelayanan Kopi Bude Pakde ini. 

    Disini gue coba Hot Latte (22.000) dan Es Kopi Susu Kasmaran (15.000). Menurut gue untuk gelas lattenya sendiri lumayan tinggi nih jadi puas minumnya dan rasanya pun lembut banget, rasa kopinya sih tetep ada tapi nggak strong, lumayan milky dan yang jelas sih ini aman banget di lambung, gue suka banget sama tipe latte begini dan gue minum ini gak lebih dari 15 menit langsung habis, hehe. Kalau untuk es kopi susunya menurut gue ini light banget, kelihatan sih dari warnanya yang nggak terlalu gelap. Teksturnya sendiri cukup creamy dan rasanya nggak terlalu manis. Bagi gue sih ini perlu extra shot lagi biar lebih enak.

    Menu yang dipesan: Kopi Susu Kasmaran, Hot Latte

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Dalam Lingkup [ Tebet, Kafe ]

    Coffeeshop asik (lagi) di Tebet

    Gara-gara lihat ads IG gue jadi tau deh kalau Tebet punya coffeeshop baru lagi yaitu si Dalam Lingkup Kopi ini. Untung aja lokasinya nggak terlalu jauh dari rumah jadi bisa langsung disamperin deeeh. Dalam kondisi normal sih jam buka mereka mulai dari jam 11 pagi tapi selama pandemi ini mereka mulai buka dari jam 1 siang. Mereka juga masih ada promo diskon 20% untuk semua menu minuman loh, tapi hanya berlaku dari jam 1-4 sore aja.

    Gue suka banget sama tampilan luarnya, bangunannya berbentuk seperti rumah biasa dengan tulisan "LINGKUP" berukuran besar yang ada di bagian atas bangunan. Jujur aja, tampak depan bangunan ini yang bikin gue tertarik untuk datang langsung kesini, menarik banget buat difoto sih. Parkiran disini juga cukup luas, cukup untuk beberapa motor dan mungkin sekitar 1-2 mobil. Di bagian depan juga ada beberapa bangku dan meja yang jadi outdoor sekaligus smoking area, juga ada pagar berhias dedaunan yang jadi pemisah antara smoking area dengan lahan parkir. Di bagian dalam juga ada satu ruangan yang jadi smoking area, di dalamnya ada neon sign warna merah bertuliskan 'dalam lingkup', tapi karena sewaktu gue datang udah ada beberapa pengunjung di dalam smoking area tersebut jadi gue nggak sempat masuk kesana.

    Selain bagian depannya, area coffeebar nya juga menarik banget nih. Dindingnya dihiasi dengan kertas-kertas bernuansa vintage dan jadi keren banget pas difoto. Suasananya juga nyaman karena ber-AC, lengkap dengan wifi dan stop kontak di dekat setiap meja. Selain itu playlist disini juga asik-asik banget karena bernuansa 90-an gitu, pokoknya bikin betah deh. Pelayanan yang diberikan ke customer juga baik, ramah dan cukup cekatan.

    Menu disini pun cukup beragam, ada menu cemilan sampai makanan berat. Untuk menu minuman juga lengkap, ada menu kopi dan non kopi, selain itu beans untuk manual brew nya pun tersedia dalam beberapa pilihan. Harganya pun masih cukup terjangkau nih, gue nyobain Es Kopi Diskusi (18.000) dan Hot Cappucino (20.000). Harga normal mereka aja cukup terjangkau, apalagi ditambah diskon selama promo, jadi terjangkau banget deeeh.

    Untuk rasa es kopi susunya menurut gue enak, semuanya balance banget dan sesuai tipe gue. Teskturnya nggak terlalu berat tapi nggak encer juga, manisnya pas dan rasa kopinya nggak terlalu strong, gue suka. Kalau cappucino menurut gue enak walau rasa kopinya masih terlalu light untuk ukuran cappucino, warnanya sih pekat banget tapi ternyata rasanya nggak terlalu strong dan nggak bikin lambung jadi perih. Tapi gue jadi penasaran sih, kalau cappucinonya aja lembut gini gimana lattenya ya? Next time mau balik lagi dan coba hot latte ah~

    Menu yang dipesan: cappucino, french fries, Es Kopi Diskusi

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Kopi Nawan [ Pasar Minggu, Kafe ]

    Coffeeshop mungil di perkantoran

    Untuk kesekian kalinya, iklan IG membawa gue mendatangi suatu coffeeshop :") Selain karena promo yang lumayan, ternyata cabang terbaru Kopi Nawan ini juga lumayan lucu. Lokasinya ada di gedung perkantoran dan untuk menghindari keramaian gue sengaja datang weekend sore, untung aja kondisi di lokasi beneran sepi. Hanya ada  orang pengunjung yang duduk di smoking area
    Tempatnya mungil tapi menurut gue lumayan lucu dan menarik. Interiornya bernuansa putih dan cokelat, tipe-tipe coffeeshop dengan tone hangat gitu deeh jadi nggak ngejreng dan nggak colorful tapi nyaman untuk dipandang. Di area dalam ada 1 meja panjang dan beberapa meja bulat, lengkap dengan AC, stop kontak di bawah setiap bangku dan jaringan wifi. 
    Di bagian depan juga ada beberap bangku sebagai smoking area. Sayang nih pas gue datang ada bekas gelas minuman dan sampah rokok yang belum dibersihkan. Emang sih gue lihat baristanya cuma satu jadi mungkin belum sempat bersih-bersih kali yaa.

    Disini gue coba Kopi Nawan dan Kopi Tigamas. Sebenernya ada menu pastry juga tapi karena gue cuma mau takeaway jadi gue beli es kopi susu aja deh dan kebetulan mereka juga masih ada promo buy 1 get 1 untuk menu es kopi susu. Perbedaan di antara kedua es kopi susu itu sih cuma di kadar kopinya aja, kalau "Nawan" punya kopi yang lebih strong dan "Tigamas" lebih creamy. Kalau gue sih tentunya lebih suka yang tigamas karena teksturnya creamy banget tapi rasa kopinya tetap ada dan manisnya juga pas. Menurut gue sih bedanya nggak terlalu jauh sama yang nawan, sekali pun dibilang kopinya lebih strong tapi menurut gue masih aman dan nggak bikin perut sakit atau kembung, cuma memang teksturnya nggak secreamy si tigamas. Overall sih gue sih cocok-cocok aja sama keduanya, sama-sama enak dan sesuai selera gue.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Kopi Pilu [ Jatinegara, Kafe ]

    Asiknyaaa ngopi sore disini

    Happy banget pas tau di Cipinang ada coffeeshop yang banyak ijo-ijonya kayak gini. Gara-gara lihat postingan teman di IG langsung mupeng deh mau mampir kesini. Untung lokasinya nggak terlalu jauh dari rumah, jadi besoknya bisa langsung main ke Kopi Pilu ini deeeh.

    Lokasinya ada di dalam Vinotti Living, tapi kalau kalian cari dengan keyword Kopi Pilu juga udah ada kok di maps. Konsep tempatnya sih asik banget, semi outdoor gituuu, jadi walau pun nggak tertutup atap permanen tapi ada tutupan kain yang masih bisa menahan gerimis hujan, tapi kalau deres sih kayaknya terpaksa minggir deh, hehe. Waktu yang tepat untuk ngopi disini sih menurut gue sore sekitar jam 4 atau setengah 5, cuacanya jauh lebih sejuk daripada siang hari dan biasanya mulai muncul 'golden hour' yang mendukung buat foto-foto cantik. Sayangnya menu disini es semua, kalau ada hot coffee gitu sih kayaknya makin ciamik, ngopi sambil nikmatin angin sepoi sore hari.

    Disini gue coba Cold Heart Coffee dan Milomellow Coffee. Selihat gue sih menu disini semuanya berbasis coffee, termasuk matcha. Cold heart coffee adalah es kopi susu gula aren biasa, tapi kalau yang milomellow ada campuran milonya. Menurut gue rasa cold heart coffeenya biasa aja, rasa kopinya nggak terlalu light tapi nggak strong juga, agak nanggung kalau menurut gue. Rasa manisnya sih nggak over tapi teksturnya cenderung watery. Lebih enak yang milomellow karena lebih pekat dan sedikit lebih pahit, mungkin karena ada campuran milo nya kali yaa jadi pahitnya sedikit bertambah.

    Menu yang dipesan: Cold Heart Coffee, Milomellow Coffee, Milomellow

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Kopikos [ Kemang, Kafe ]

    Mungil dan menggemaskan

    Kopikos yang berlokasi di W Residence ini turut meramaikan per-coffeeshop-an di daerah Kemang nih. Lokasinya bersebelahan dan berseberangan dengan beberapa coffeeshop yang sudah lebih dulu ada. Kopikos ini letaknya emang agak tersembunyi sih dan karena baru buka beberapa bulan jadi belum ada plang yang jelas. Lokasinya ada di dekat pos satpam W Residence, sudah ada di maps juga kok jadi aman. 

    Tempatnya mungil banget tapi lucu! Bagian depannya ada taman kecil yang dipenuhi tanaman hijau, sejuk banget lihatnya. Begitu masuk ke dalam, kita bisa langsung lihat coffeebar bernuansa biru dan neon sign pink bertuliskan #kopikoskuy di dinding yang jadi tagline mereka. Gue sih suka sama suasananya, kecil tapi nyaman. Apalagi kalau duduk di kursi dekat jendela, kita bisa ngopi sambil menikmati pemandangan dari taman deh, asik banget!

    Disini gue nyobain Hot Latte (25.000) dan Butter Croissant. Latte disini disajikan dalam gelas bening dengan piring tatakan berwarna biru. Menurut gue rasanya cukup enak, rasa kopinya nggak terlalu strong tapi tetap terasa, nggak terlalu manis juga dan sedikit terasa milky. Gue sih cocok sama rasanya, tapi sayang foamnya terlalu banyak jadi latte artnya agak cepet rusak. Untuk butter croissantnya menurut gue enak banget, teksturnya crunchy tapi nggak susah dipotong atau dikunyah, butternya terasa banget jadi gurih dan nggak hambar, cocok banget jadi pendamping kopi panas di pagi hari.

    Menu yang dipesan: Croissant, Hot Latte

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    30mili Coffee [ Senopati, Kafe ]

    Mungil, lucu, dan kopinya enak.

    30mili Coffee ini jadi salah satu (atau mungkin satu-satunya) coffeeshop terbaru yang hadir di Jl. Cikajang. Tempatnya sih mungil dan simple tapi gemas dan menarik, pantas lah beberapa hari ini muncul terus di instagram, hehe. Dengan nuansa putih yang dipadu dengan warna kuning bikin tempat ini jadi terlihat cerah dan lega. Ditambah lagi dengan jendela kaca yang menghiasi sebagian tempat ini, cucok deh buat foto-foto karena cahaya alami bisa masuk ke dalam ruangan.

    Seating nya sih memang sedikit karena kayaknya konsep 30mili ini lebih ke coffee to go, atau kalau pun mau duduk-duduk yaa nggak bisa untuk banyak orang juga. Di bagian dalam hanya tersedia 1 bangku panjang yang menempel ke dinding dan dilengkapi dengan stop kontak di bagian bawah bangku, sedangkan smoking area ada di bagian luar/depan dengan kapasitas yang juga nggak terlalu banyak. Sayang sih waktu gue datang lagi banyak orang di bagian depan jadi susah difoto, yaa intinya bagian depan itu lumayan lah untuk duduk-duduk sore sambil ngopi.

    Menu disini sih nggak jauh berbeda dari menu coffeeshop pada umumnya, ada menu kopi dan non kopi, yang menarik adalah karena penamaan menu mereka yang lucu-lucu. Seperti menu yang gue pilih, "Remaja" dan "Perkassa". Keduanya adalah es kopi susu, bedanya hanya ada di tambahan cinnamon yang ada pada Perkassa. Berhubung gue datang disaat masih ada promo pay as you like, gue jadi belum tau deh harga aslinya berapa. 

    Nggak cuma nama menu aja nih yang menarik, tapi kemasan yang mereka pakai pun menarik dan lucu! Cup nya tinggi, bagus, tebal dan nggak abal-abal, di sisi gelas dihiasi tulisan "30 mili" berwarna kuning yang jadi ciri khas mereka. Ukuran gelasnya bikin puas banget, kayaknya sih ini jauh lebih banyak daripada es kopi susu pada umumnya. Untuk yang Remaja rasanya sesuai selera gue banget, tekstur yang cukup creamy, rasa kopi yang cukup dominan dan nggak meninggalkan jejak manis yang berlebihan. Kalau yang Perkassa ada campuran cinnamonnya dan gue juga suka karena rasa perpaduannya masih cocok, rasa cinnamonnya memang tipis sih jadi nggak terlalu mendominasi dan rasanya masih aman karena di tempat lain kopi + cinnamon nggak semuanya bisa berpadu dengan baik, untung yang ini cocok. 

    Menu yang dipesan: Remaja, Perkassa

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Kopi Apato [ Pasar Rebo, Kafe ]

    Gak sengaja mampir

    Niat awal sih mau main ke coffeeshop baru di daerah Kalisari, tapi gue datang kecepetan jadi tempatnya belum buka. Gue sendiri nggak terlalu menguasai daerah ini jadi sempet bingung harus mampir kemana dulu, untung aja ternyata nggak jauh dari lokasi awal ada si Kopi Apato ini. Awalnya gue ngerasa familiar sama namanya, dan pas ngobrol sama baristanya jadi inget kalau Apato ini ada juga di Kalibata City dan gue udah pernah order kopi mereka sebelumnya tapi via ojol.

    Walau pun kecil dan sederhana, tapi Kopi Apato ini cukup nyaman kok. Ruangan yang berAC, mural yang menghiasi dinding, wifi yang lancar dan stop kontak di setiap meja bikin tempat ini oke juga buat disinggahi. Ada toilet juga disini jadi fasilitasnya bisa dibilang cukup lengkap lah yaaa

    Disini gue order Kopi Susu X Presiden (18.000), berdasarkan info barista sih varian ini rasa kopinya lebih light jadi gue pikir ini lebih aman untuk lambung. Menurut gue sih rasanya masih oke, cukup creamy dan milky, saat diteguk yang pertama terasa memang manis dari gula aren dan rasa kopi mengikuti setelahnya. Jadi aftertaste yang melekat justru rasa kopinya dan bukan rasa manis dari gula aren. Walau begitu, menurut gue ini sesuai dengan keterangan dari barista sih karena rasa kopinya tergolong light, minimal untuk selera gue lah hehe.

    Menu yang dipesan: Kopi Susu X Presiden

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Kurasa Kopi [ Pasar Rebo, Kafe ]

    Hidden Gem!

    Ini adalah cabang terbaru dari Kurasa Kopi. Sekitar 2 tahun lalu gue pernah ngopi di Kurasa cabang Raya Tengah dan gue suka sama es kopi susunya. Maka dari itu, begitu tau mereka buka cabang baru yang konsepnya 'gemas', tanpa ragu gue langsung meluncuuuur.

    Lokasinya memang agak ngumpet, bisa dibilang hidden gem di daerah Cijantung sih ini. Masih sama seperti cabang Raya Tengah, Kurasa ini letaknya berdampingan dengan D'Almonde Cake & Bakery. Katanya sih ownernya memang sama, jadi dimana ada D'Almonde ya disitu ada Kurasa.

    Walau pun tempatnya mungil dan berkonsep full outdoor, tapi tempat ini menarik bangeeet karena tampilannya yang gemas! Nuansanya ala-ala Tropical gitu dengan sentuhan warna putih dan pink, ala-ala Santorini gitu lah yaaa. Kekinian dan eye catchy banget deh pokoknya, cocok buat yang suka foto ootd.

    Tentunya gue order Es Kopi Susu Aren (17.000) dan karena masih dalam rangka opening, mereka ada promo buy 1 get 1. Beli minuman varian apa pun dapat free 1 cup es kopi susu aren. Menurut gue sih es kopi susu mereka stabil rasanya, teksturnya creamy, manisnya pas dan kopinya pun cukup terasa. Pokoknya ini tipe gue banget dan masih jadi es kopi susu favorit gue di Jakarta Timur.

    Menu yang dipesan: Es kopi susu aren

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!