Foto Profil Shella Anastasia (@celsfoodiaryy)

Shella Anastasia (@celsfoodiaryy)

1264 Review | 882 Makasih
Alfa 2022 Level 18
Steak Ramen Dimsum Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
  • 4.4  
    Jokopi Go [ Tenggilis Mejoyo, Minuman ]

    Konsepnya Unik

    Jokopi ini adalah salah satu kopi favoritku di Surabaya. Maka dari itu pas tau mereka punya tempat baru dengan konsep self service, aku langsung excited banget untuk mampir & coba.

    Aku suka banget sama tempatnya karena estetik & menarik untuk difoto. Konsep di sini self service, pertama kita bisa ambil minuman, ice cream atau camilan, lalu scan barcode dan pembayaran via qris. Setelah itu bisa ambil cup + ice cube kalau mau lebih dingin dan ada microwave juga untuk menghangatkan makanan. Di sini juga ada merchandise seperti tumblr & straw yang bisa kalian beli. Ada satu staff di sini yang tetap siap untuk membantu kalau customer bingung, bagus sih karena menurutku belum tentu semua paham tentang self service ini.

    Aku coba es kopi susu blusukan & ice creamnya. Rasa kopinya sesuai banget sama seleraku, creamy dengan manis yang pas dan rasa kopi yang tetap terasa. Ice creamnya juga enak banget, salah satu ice cream dengan rasa kopi terbaik yang pernah aku coba.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Ludic [ Genteng, Kafe ]

    Tempatnya gemaaas!

    Menurutku sih dari sepanjang Jl. Tunjungan yang sekarang diramaikan oleh cafe-cafe kekinian, Ludic ini salah satu yang paling eyecatching dengan sentuhan warna kuning cerah pada interiornya. 


    Ludic ini terbagi menjadi 3 area, smoking area di bagian depan, non smoking area indoor dan smoking area yang ada di bagian paling belakang. Tempatnya gemesss dengan sentuhan warna-warna cerah seperti kuning, orange dan putih di interiornya. Lucunya lagi di sini juga ada spot photobox yang bisa kalian gunakan, tinggal info ke kasir dan kalian bisa bayar untuk 1x sesi foto, menarik buat seru-seruan bareng bestieee! Di sini juga ada musholla jadi aman kalau pas ngopi udah masuk waktu sholat, bisa tetap ibadah tanpa ribet lagi cari tempat sholat. Untuk kebersihan tempatnya sih menurutku b aja yaa karena pas aku datang ada beberapa meja yang masih ada cup minuman bekas pengunjung sebelumnya, kalau pun seharusnya itu dari kesadaran pengunjung untuk buang sampahnya sendiri mungkin staffnya tetap bisa cekatan bersihin meja yang udah terlanjur ditinggali sampah oleh pengunjungnya.

    Menu di sini pun cukup beragam dan aku coba kopi susu gula aren serta lychee tea. Menurutku kopi susunya enak, nggak terlalu manis dan masih balance antara kopi-susu-gula aren, untuk lychee teanya pun enak karena seger banget dan nggak kemanisan juga. Overall aku sih suka sama tempatnya karena lucuuu dan minumannya juga enak. 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Sult Cafe & Eatery [ Sukolilo, Kafe ]

    Good Place

    Sult Cafe ini terletak di daerah Keputih dan nggak terlalu jauh dari ITS, agak kaget sih karena di dekat mantan kampusku ada kafe bagus kayak gini sekarang. Sult Cafe ini jadi satu area dengan carwash yang posisinya ada di paling belakang, parkiran mobil dan motor pun ada di belakang dekat area carwash. Area parkirnya juga tertutup atap jadi untuk kendaraan roda dua tetap aman karena nggak akan terkena hujan.

    Tempatnya bagus banget, berkonsep rustic yang estetis dengan nuansa putih dan warna-warna nude. Pintu masuk disini ada dua, di bagian depan dan bagian samping. Untuk tempat duduknya pun terbagi menjadi indoor dan outdoor, untuk outdoornya lumayan luas dan area duduk ada di bagian samping dan depan pintu masuk utama. Aku suka banget sama tempatnya, interiornya bagus dan konsepnya terbilang total, semua interior yang digunakan saling mendukung, mulai dari pemilihan bangku, hiasan bunga yang ada di beberapa sudut sampai konsep coffee bar mereka. Bagus banget dan instagramable, cocok untuk foto-foto ootd juga.

    Disini aku coba Hot Latte (26.000) dan Croffle Strawberry Cheese (30.000), untuk pilihan menunya cukup beragam karena ada main course juga. Pembayarannya bisa tunai, debit dan juga scan qr. Menurutku lattenya enak, walau bukan tipe yang smooth banget tapi tetap bisa aku nikmati tanpa tambahan gula, dan aku juga suka karena latte artnya nggak gampang rusak, bahkan foamnya nggak mudah turun walau aku diamkan cukup lama. Crofflenya juga enak banget, satu porsi isinya ada 3, crofflenya renyah dengan rasa manis yang pas, strawberry cream cheesenya juga enak, balance antara asam strawberry dan gurih keju, recommended banget untuk kalian coba.
    Pelayanan disini juga ramah banget, semua staffnya ramah dan pelayanannya cepat. Securitynya juga baik banget, ada momen saat temanku lagi ambil video dari luar dan kebetulan masih gerimis, securitynya dengan cekatan dan ramah langsung memayungi temanku tanpa diminta. Patut dapat bintang 5 deh untuk segi pelayanan.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Carrot Coffee [ Tegalsari, Kafe ]

    Menarik karena fasadnya lucu

    Awalnya sih tempat ini nggak masuk dalam list tempat yang mau aku singgahi di Surabaya, bahkan sejujurnya aku nggak tau ada tempat se-menarik ini disini. Tapi karena aku lewat di depannya sewaktu mau ke AADK, ya langsung aja aku berniat sekalian mampir kesini. 
    Lokasinya di tepi jalan tapi untuk kesini kita harus masuk melewati pos parkir, jadi ini ada di satu area yang isinya ada beberapa tenant, sepertinya sih akan jadi tempat hits Surabaya yang akan ramai oleh pengunjung. Lahan parkir disini juga cukup luas baik untuk kendaraan roda dua atau pun kendaraan roda empat.

    Dari beberapa tenant yang sudah ada di area ini, Carrot Coffee memang yang paling menarik. Lucu banget dengan bangunan putih yang bagian depannya full dengan dinding kaca, fasadnya menarik. Untuk area duduk disini juga cukup banyak, ada di bagian depan, ada di bagian atas dan ada juga di dalam 2 bangunan kecil bagian samping. Semua bangkunya berwarna putih sesuai dengan nuansa yang mereka bangun. 

    Berdasarkan info staff disini seharusnya di bagian depan ada kelinci-kelinci yang memang jadi ciri khas tempat ini, itu juga alasan penamaan "Carrot Coffee" pada tempat ini, tapi sayang sewaktu aku datang kelincinya nggak ada sama sekali karena sedang dibawa ke dokter/petshop (antara 2 itu lah yaa hehe to be honest aku lupa).

    Disini aku cuma takeaway bakso bakar dan sosis bakar aja, untuk tempat semenarik ini sih menurutku kemasan takeawaynya kurang mendukung karena hanya pakai mika biasa yang polos tanpa stamp atau sticker "Carrot Coffee". Bakso bakarnya sih enak karena bumbunya terasa tapi sosis bakar lumayan pedas jadi kurang cocok kalau untuk anak-anak.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Jeliyo [ Sambikerep, Kafe ]

    Tempatnya bagus, minumannya murmer

    Lagi di G-Walk dan cari minuman yang cocok untuk anak-anak, lalu lihat ada Jeliyo ini. Dari luar juga tempatnya kelihatan bagus dan di bagian depan ada banner yang menginfokan kalau harga minuman disini mulai dari 8.000 saja. Awalnya aku kira itu sekadar harga promo tapi ternyata memang harga minumannya mulai dari 8.000 dan paling mahal nggak sampai 20.000 wah ini sih cocok juga untuk pelajar. 

    Pilihan minumannya sih memang gak terlalu banyak tapi lumayan menarik semua. Sesuai namanya, yang jadi best seller disini adalah jelly nya, jelly disini dibuat sendiri jadi punya rasa yang beda. Aku coba 2 menu, lychee frenzy dan fuzzy peach tea, harganya masing-masing 8.000 tapi itu tanpa topping, aku tambah topping jelly untuk kedua minuman itu dan biaya tambahannya 2.000, jadi total masing-masing minuman seharga 10.000. Rasanya enak dan menyegarkan tapi agak kemanisan, jelly nya enak, kenyal dan anak-anak pasti suka.

    Menurutku sih ini murah banget, apalagi kalau dibandingkan dengan harga minuman di domisiliku yaitu Jakarta, kayaknya jarang banget ada harga minuman 10K apalagi dengan tempat yang bagus kayak gini. Tempatnya nyaman banget untuk dine in, interiornya bagus, ada stop kontak dan adem karena ber-AC. Cocok banget nih untuk pelajar atau mahasiswa yang mau nongki cantik di tempat bagus dengan budget terbatas.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    AADK Coffee & Eatery [ Tegalsari, Kafe ]

    Tempatnya bagus, fasilitas lengkap dan harga terjangkau

    Mampir ke AADK di sore hari, udah tau sih pasti bakalan ramai karena ini adalah salah satu kafe hits di Surabaya. Tebakanku pun tepat, walau pun weekday tapi ternyata tempat ini tetap ramai. Aku nggak sempat lihat indoor areanya karena aku pun hanya takeaway, pemesanan dilakukan di bagian depan dekat pintu masuk, aku tunggu sebentar dan minumanku pun jadi. Aku cuma sempat duduk di bagian rooftop untuk foto minuman dan foto-foto sebentar.
    Berdasarkan review yang aku baca sih, kalau kesini siang hari suasananya kurang nyaman karena cuaca Surabaya yang terik di siang hari, tapi karena aku mampir kesini sore hari jadi masih oke dan nggak terasa panas walau hawanya pun nggak sejuk-sejuk banget karena nggak ada angin. Tempatnya sendiri cukup luas dan memang bagus, fasilitas juga lengkap karena ada wifi, stop kontak di dekat setiap meja dan juga musholla. Kebersihan masih oke dan pelayanan standar. 

    Menu disini terbilang cukup banyak dan menurutku harganya affordable banget karena banyak minuman dengan harga di bawah 20K, kalau di Jakarta sih kayaknya harga segitu nggak ada untuk tempat sebagus dan se-asik ini. Aku pesan Berry Amarena (18.000), menu non kopi yang dari gambarnya menggoda banget karena kelihatan segar. Menurutku ini cocok banget untuk diminum di tengah cuaca Surabaya yang lumayan hangat. Berry Amarena ini adalah perpaduan antara strawberry, soda dan lime, rasanya pun sesuai dengan bayanganku, enak dan segar banget. Sodanya nggak terlalu kencang jadi nggak mengagetkan, ada rasa manis dari strawberry dan asam dari limenya, aku sih suka banget dan ini cocok untuk orang-orang yang nggak suka kopi. 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Bugs Coffee & Burger [ Sambikerep, Kafe ]

    Tempatnya lucu

    Bugs Coffee ini sebenarnya bukan tempat baru, beberapa tahun lalu saat aku ke daerah sini juga sudah lihat Bugs Coffee ini cuma belum tertarik mampir. Kali ini akhirnya aku mampir tapi hanya takeaway minuman saja. Tempatnya sih lucu, dengan bentuk bangunan mungil tapi menarik. Disini sebenarnya nggak hanya ada coffee dan burger saja, jadi dalam satu area ini ada juga tempat gelato dan rice bowl, sepertinya sih masih satu owner karena semua tempatnya sama dan saling berkesinambungan. 

    Mereka juga punya tempat duduk di lantai 2, lebih lucu dari lantai 1 karena bentuk bangunannya yang estetik, tapi kalau siang agak panas karena kebetulan AC-nya dalam kondisi mati. Mungkin kalau kita mau dine in di area ini bisa bilang ke staffnya untuk minta dinyalakan AC-nya kali yaa. Tempatnya lucu banget dan aku suka, instagramable dan menarik untuk jadi latar ootd.

    Disini aku hanya takeaway minuman aja dan aku pilih yang segar-segar yaitu Ocean Blue (20.000), dikemas dalam cup plastik yang tidak di seal, harganya standar dan rasanya pun oke-oke aja, manisnya pas dan menyegarkan karena ada campuran sodanya. Next kalau kesini lagi mau coba burger dan gelatonya juga ah.

    Menu yang dipesan: ocean blue

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Saisho [ Sambikerep, Kafe ]

    Mungil ala Jepang

    Saisho ini tempatnya memang mungil banget, tapi tetap menarik dengan interior ala-ala Jepang. Interiornya bernuansa cokelat dan putih, perpaduan yang simple tapi bagus dan enak dipandang. Spot dekat jendela jadi spot yang paling instagramable menurutku, foto ootd di bagian ini juga bagus. Tempat duduk disini nggak terlalu banyak karena konsepnya lebih ke coffee to go, untuk pemesanan pun dilakukan di bagian depan melalui jendela.

    Disini aku coba latte dengan gula aren dan latte tanpa gula. Untuk kemasannya bisa pilih mau di cup plastik atau cup yang bentuknya mirip kaleng, jelas aku pilih yang bentuk kaleng karena lebih lucuuu hehe. Untuk rasanya sih aku suka, walau pun no sugar tapi rasa pahitnya nggak terlalu mengganggu, aman juga di lambungku jadi aku cocok. 

    Pelayanan cukup bagus karena ramah dan informatif, kebersihan juga oke. Kalau mau foto-foto menggunakan kamera izin dulu ya sama baristanya karena kalau untuk endorsement ada aturan khusus, tapi kalau untuk foto ambience aja masih diizinkan kok.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Asana Kopi [ Semolowaru, Kafe ]

    Tempatnya nyaman banget

    Awalnya gue kira Asana Kopi ini buka jam 10 pagi karena berdasarkan info di IG mereka ditulisnya ya buka jam 10 pagi. Nah, karena gue udah sampai Surabaya jam 9 pagi dan masih gatau mau kemana akhirnya gue sengaja lah lewatin Asana Kopi ini, eeeh ternyata udah buka dong! Senengnya minta ampun *lebay* dan langsung lah gue masuk ke dalam.

    Seperti yang tampak di IG mereka, walau pun kecil tapi tempatnya bagus, interiornya bagus dengan nuansa warna biru dan suasananya nyaman banget. Ada wifi yang cukup lancar dan stop kontak di setiap meja. Aman deh buat gue dan buat orang-orang yang juga suka ngopi sambil laptopan di coffeeshop. Baristanya pun ramah banget dan yang bikin gue makin 'tersentuh' adalah ketika dia berinisiatif masukin helm gue ke dalam karena di luar lagi hujan deras. Duh suka deh sama barista ramah kayak gini :")

    Disini gue nyobain Hot Latte (18.000) dan Donat Meises (8.000). Sebenernya sih menurut beberapa orang yang enak itu es kopi susu gula arennya tapi karena masih pagi jadi gue butuh yang hangat-hangat. Oh yaa disini semuanya dikemas pakai cup ya jadi bukan pakai gelas. Kalau soal rasa sih menurut gue biasa aja, foamnya cukup tebal dan latte artnya nggak terlalu cantik (mungkin karena kemasannya ditutup juga kali ya), rasanya nggak manis sama sekali dan kopinya cukup strong tapi buat gue sih masih oke dan masih bisa dinikmati walau tanpa tambahan gula. Kalau untuk donatnya sendiri menurut gue rasa coklatnya sih enak dan agak mirip d*nkin donut tapi sayang tekstur donatnya sendiri agak keras, padahal udah dihangatkan loh sebelumnya. Tapi ya mungkin emang tekstur donatnya bukan yang lembut gitu kali yaa, tapi masih oke kok buat dijadiin cemilan pendamping kopi.

    Menu yang dipesan: Hot Latte, Donat

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.0  
    Cek Kopi Sebelah [ Gubeng, Kafe ]

    Jadi, cek kopi yang mana nih?

    Ya ampuuun! Coffeeshop mungil yang satu ini beneran lucu banget sih. Selain karena tempatnya yang gemas dengan nuansa pink, nama coffeeshopnya juga lucu loh. "Cek Kopi Sebelah", mirip judul film kan yaa? Tapi yang lucu bukan karena itu, melainkan karena persis di sebelahnya ya emang ada coffeeshop juga. Dengan nuansa yang beda tapi nggak kalah menariknya hehe. Gue pribadi sih udah mampir ke kopi sebelah itu beberapa bulan yang lalu, karena kan Cek Kopi Sebelah ini masih baru banget dan baru hadir setelah toko kopi sebelah buka.

    Tempatnya sih beneran mungil, dengan 2 lantai dan area balkon sebagai smoking area di lantai 2. Lumayan oke sih karena dengan tempat sekecil itu tapi masih bisa sedia smoking area. Nuansanya pink gemas gituuu, simple, nggak terlalu penuh atau pun ramai sama interior tapi cukup eye-catchy. Menunya juga cukup banyak nih dan ada menu snack juga, sayang sih gue udah kenyang jadi cuma cobain kopinya aja deh. Kebetulan pas gue dateng juga masih ada promo buy1get1, jadi gue cobain Dream Street (28.000) dan freenya Es Kopi Susu Gula Aren (18.000). 

    Kalau soal rasa sih untuk dream street dengan harga 28k tergolong biasa aja, lumayan spesial sih karena banyak campurannya mulai dari vanilla, hazelnut, sampai karamel, tapi ternyata nggak se-spesial yang gue bayangkan hehe. Es kopi gula aren masih oke, semuanya balance tapi sayang tipe kopinya yang asam gitu jadi gue kurang cocok :(

    Menu yang dipesan: Dream Street, es kopi susu gula aren

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.