Foto Profil Shella Anastasia

Shella Anastasia

911 Review | 646 Makasih
Alfa 2021 Level 17
Steak Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.4  
    Asana Kopi [ Semolowaru, Kafe ]

    Tempatnya nyaman banget

    Awalnya gue kira Asana Kopi ini buka jam 10 pagi karena berdasarkan info di IG mereka ditulisnya ya buka jam 10 pagi. Nah, karena gue udah sampai Surabaya jam 9 pagi dan masih gatau mau kemana akhirnya gue sengaja lah lewatin Asana Kopi ini, eeeh ternyata udah buka dong! Senengnya minta ampun *lebay* dan langsung lah gue masuk ke dalam.

    Seperti yang tampak di IG mereka, walau pun kecil tapi tempatnya bagus, interiornya bagus dengan nuansa warna biru dan suasananya nyaman banget. Ada wifi yang cukup lancar dan stop kontak di setiap meja. Aman deh buat gue dan buat orang-orang yang juga suka ngopi sambil laptopan di coffeeshop. Baristanya pun ramah banget dan yang bikin gue makin 'tersentuh' adalah ketika dia berinisiatif masukin helm gue ke dalam karena di luar lagi hujan deras. Duh suka deh sama barista ramah kayak gini :")

    Disini gue nyobain Hot Latte (18.000) dan Donat Meises (8.000). Sebenernya sih menurut beberapa orang yang enak itu es kopi susu gula arennya tapi karena masih pagi jadi gue butuh yang hangat-hangat. Oh yaa disini semuanya dikemas pakai cup ya jadi bukan pakai gelas. Kalau soal rasa sih menurut gue biasa aja, foamnya cukup tebal dan latte artnya nggak terlalu cantik (mungkin karena kemasannya ditutup juga kali ya), rasanya nggak manis sama sekali dan kopinya cukup strong tapi buat gue sih masih oke dan masih bisa dinikmati walau tanpa tambahan gula. Kalau untuk donatnya sendiri menurut gue rasa coklatnya sih enak dan agak mirip d*nkin donut tapi sayang tekstur donatnya sendiri agak keras, padahal udah dihangatkan loh sebelumnya. Tapi ya mungkin emang tekstur donatnya bukan yang lembut gitu kali yaa, tapi masih oke kok buat dijadiin cemilan pendamping kopi.

    Menu yang dipesan: Hot Latte, Donat

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.0  
    Cek Kopi Sebelah [ Gubeng, Kafe ]

    Jadi, cek kopi yang mana nih?

    Ya ampuuun! Coffeeshop mungil yang satu ini beneran lucu banget sih. Selain karena tempatnya yang gemas dengan nuansa pink, nama coffeeshopnya juga lucu loh. "Cek Kopi Sebelah", mirip judul film kan yaa? Tapi yang lucu bukan karena itu, melainkan karena persis di sebelahnya ya emang ada coffeeshop juga. Dengan nuansa yang beda tapi nggak kalah menariknya hehe. Gue pribadi sih udah mampir ke kopi sebelah itu beberapa bulan yang lalu, karena kan Cek Kopi Sebelah ini masih baru banget dan baru hadir setelah toko kopi sebelah buka.

    Tempatnya sih beneran mungil, dengan 2 lantai dan area balkon sebagai smoking area di lantai 2. Lumayan oke sih karena dengan tempat sekecil itu tapi masih bisa sedia smoking area. Nuansanya pink gemas gituuu, simple, nggak terlalu penuh atau pun ramai sama interior tapi cukup eye-catchy. Menunya juga cukup banyak nih dan ada menu snack juga, sayang sih gue udah kenyang jadi cuma cobain kopinya aja deh. Kebetulan pas gue dateng juga masih ada promo buy1get1, jadi gue cobain Dream Street (28.000) dan freenya Es Kopi Susu Gula Aren (18.000). 

    Kalau soal rasa sih untuk dream street dengan harga 28k tergolong biasa aja, lumayan spesial sih karena banyak campurannya mulai dari vanilla, hazelnut, sampai karamel, tapi ternyata nggak se-spesial yang gue bayangkan hehe. Es kopi gula aren masih oke, semuanya balance tapi sayang tipe kopinya yang asam gitu jadi gue kurang cocok :(

    Menu yang dipesan: Dream Street, es kopi susu gula aren

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Tosca [ Gubeng, Kafe ]

    Suasananya 'rumah' banget

    Mampir ke salah satu coffeeshop baru di Surabaya yaitu Tosca. Letaknya ada di kawasan permukiman warga gitu jadi kayaknya sih ini rumah yang disulap jadi coffeeshop, bangunan dan suasananya 'rumah' banget sih soalnya. Disini smoking dan non smoking areanya terpisah, non smoking areanya sih berAC tapi menurut gue nggak terlalu adem hehe. Salah satu yang bikin gue betah disini ya karena ada wifi yang lancar dan stop kontak di setiap meja. Bukan cuma 1 stop kontak melainkan pakai kabel sambung dengan 3 colokan, cocok kan tuh buat mahasiswa/i yang mau nugas jadi nggak perlu ribut atau pun ribet berebut stop kontak hehe. 

    Untuk menunya sendiri sih nggak terlalu banyak tapi harganya cukup terjangkau, gue order Tosca Coffee (15.000), jadi ini adalah es kopi susu gula aren yang menurut gue rasanya lumayan enak. Rasa kopinya cukup berasa dan manis arennya juga pas, teksturnya juga pas, nggak terlalu encer dan nggak terlalu kental jadi semuanya serba pas! Untuk harga 15ribu sih oke lah, masih sesuai dan nggak overprice

    Menu yang dipesan: Tosca coffee

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Monopole Coffee Lab [ Wiyung, Kafe ]

    Tempatnya mungil dan ramai pengunjung

    Sebenernya sih Monopole ini nggak masuk list yang pengen gue datengin di Surabaya, tapi karena diajak temen yang punya urusan di tempat ini jadi ya gue ngikut aja deh hehe. Tempatnya kecil tapi bangunannya cukup menarik untuk difoto, dengan catatan fotonya dari tengah jalan hahaha biar kelihatan baguuus. Walau pun tempatnya kecil tapi pengunjungnya lumayan ramai loh, padahal gue dateng sebelum jam 12 siang dan makin siang malah makin ramai pengunjung yang datang. Konon katanya sih kopi disini emang enak, jadi wajar aja kalau ramai pengunjung.

    Agak disayangkan sih gue nggak bisa nyobain kopi disini karena baru aja ngopi di tempat sebelumnya. Akhirnya gue cuma pesan Strawberry Tea (28.000) aja deh. Temen gue pesan cappucino sih tapi gue nggak sempet nyoba, dan untuk cemilannya kami sharing Srikaya Croissant (25.000). Kami nggak berani order makanan berat disini karena banyak menu porknya hehe jadi cuma bisa pesan snack deh yang sekiranya aman. Untuk rasa sih croissantnya enak, teksturnya crunchy tapi nggak keras, lebih ke tekstur yang gampang remuk sih sebenernya jadi agak berantakan gimanaaa gitu dimakannya, tapi rasanya enak kok dan perpaduannya ternyata cocok. Kalau untuk strawberry tea juga cukup nyegerin tapi menurut gue masih sedikit kemanisan.

    Menu yang dipesan: Srikaya Croissant, Strawberry Tea

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Rustic Market [ Dukuh Pakis, Kafe ]

    Hits Surabaya

    Ini dia nih tempat yang lagi hits banget di Surabaya. So happy bisa sampai kesini karena sebenernya lokasinya jauuuh banget dari tempat #celsfoodiary stay selama disini hehe. Berkat antaran teman-teman baik di Surabaya, bisa juga deh gue ngopi disini. 

    Sebenernya sih tempat ini awalnya rustic market gitu yang lokasinya jadi satu area sama tempat wedding dan spot foto prewed, tapi sekarang mereka buka coffeeshop juga. Jadi memang coffeeshopnya sendiri sih nggak terlalu besar, tapi ambiencenya asik banget dan menurut gue pribadi kok malah berasa kayak bukan di Surabaya hehehe karena gue dateng pas sore hari dan cuacanya agak mendung-mendung gimana gitu~ jadi nggak berasa di Surabaya.

    Nah, karena gue dateng di sore hari, jadi kondisinya disini udah ramai banget sama pengunjung dan hampir semua sibuk foto-foto ootd gitu, yaa maklum sih karena tempatnya emang mendukung banget buat foto ootd. Walau pun kecil tapi hampir di semua spot bisa dijadiin latar foto ootd yang bagus. Dengan nuansa hijau dan ala-ala barn gitu, jelas lah tempat ini jadi tempat yang hits di Surabaya.

    Saking penuhnya, gue sampai terpaksa duduk di smoking area dan karena itu non-AC dan cuma ada kipas jadi ya hawanya agak hot-hot gimana gitu hehe, padahal cuacanya lagi agak mendung dan udah sore :")

    Walau pun tempatnya bagus dan lagi hits tapi harga menu makanan dan minuman disini terjangkau banget loh. Gue order Hot Matcha Latte (20.000) dan menurut gue gelasnya cukup besar, model gelasnya kayak gelas hot latte tapi lebih tinggi lagi jadi kalau dibandingin harga sama ukuran gelasnya sih menurut gue worth banget. Tapi kalau soal rasa ya nggak terlalu spesial karena matchanya kurang pekat dan masih terlalu milky, untung nggak terlalu manis jadi masih bisa dinikmati sampai habis 

    Menu yang dipesan: Hot Matcha Latte

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    4 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Ijo Ijo Kitchen & Coffee [ Sambikerep, Kafe ]

    Tempatnya cantik banget!

    Ijo Ijo Kitchen ini emang jadi salah satu list tempat yang mau #celsfoodiary datangi kalau main ke Surabaya dan emang menurut Cel sih ini wajib banget masuk list karena tempatnya beneran bagus dan cantik banget. Cocok juga buat kalian yang mau foto-foto ootd karena konsep tropical mereka all out banget. Dekat pintu masuk juga ada spot yang emang disediakan buat foto-foto, duh pokoknya wajib lah ootd an disini. 

    Disini juga ada wifi dan ada stop kontak di setiap meja, jadi aman buat kalian yang mau ngopi sambil laptopan atau mungkin mau berlama-lama disini. Menunya juga beragam nih mulai dari snack sampai makanan berat ada disini. Tapi untuk yang muslim sih kayaknya perlu hati-hati karena disini ada menu pork nya juga, makanya gue dan temen-temen cuma bisa order minuman aja disini.

    Gue order Brown Sugar Latte (32.500) dan temen gue order Watermelon Juice (28.000). Keduanya dikemas di gelas plastik karena emang gue minta untuk takeaway. Sayang sih cup plastiknya polosan jadi kurang cantik buat difoto. Kalau untuk rasa sih gue cukup suka sama brown sugar lattenya karena menurut gue rasa manisnya unik, agak-agak ada rasa madunya gitu dan rasa kopinya sendiri sih cukup strong, jadi ketika diaduk dan keduanya bercampur, rasanya jadi balance dan enak. Yah.. walau pun menurut gue agak pricey sih karena harganya di atas 30ribu, kala harganya 20-25 mungkin masih sesuai.

    Menu yang dipesan: Brown Sugar Latte

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Djajan Kopi [ Wonokromo, Kafe ]

    Ambiencenya asik

    Dari sebelum datang ke Surabaya, si Djajan Kopi ini emang udah masuk list dan entah kenapa gue pengen banget mampir kesini. Awalnya sih liat di IG temen dan kayaknya tempatnya lucu gitu, vintage, rumahan dan kayaknya seru kalau ngopi disini. Akhirnya dianter lah gue sama 2 orang teman untuk mampir ke Djajan Kopi ini, kami datang sore hari dan kebetulan nggak hujan tuh jadi aman. Dari luar sih bangunannya kelihatan 'rumah' banget dan karena cuaca sore hari itu lumayan sejuk, gue pribadi malah ngerasa coffeeshop ini kayak coffeeshop Bandung gitu! Vintage, rumahan, sederhana, tapi mengesankan aja gituuu hehe.
    Mungkin sih emang lebih asik dateng sore atau malam hari yaa karena bisa duduk di area outdoor yang ada di depan. Kalau di dalam sih seatingnya nggak terlalu banyak dan suasana vintagenya lebih kuat lagi, mungkin kalau ngopinya sendiri sih asik-asik aja yaa duduk di dalam tapi kalau rame-rame sih lebih asik duduk di luar. Interior yang dipakai di area dalam juga vintage gitu mulai dari sofa, meja sampai lemari di dekat bar kopi. Asik sih suasananya dan gue pribadi suka.
    Sayang sih gue nggak bisa berlama-lama ngopi disini karena udah kesorean dan harus pulang, jadi gue cuma takeaway Es Djajan Kopi (18.000) aja nih. Ini sih es kopi susu gula aren biasa yaa, rasanya cukup oke tapi nggak terlalu spesial. Mungkin kalau kemudian hari gue mampir lagi, gue mau coba menu lainnya siapa tau ada yang lebih spesial hehehe.

    Menu yang dipesan: Es Djajan Kopi

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    The Neighbors Cafe [ Sukomanunggal, Kafe ]

    Makanannya enak & porsinya banyak

    Gue dan teman-teman late lunch disini dan ternyata tempatnya sepi. Siang itu cuma kami bertiga aja pengunjungnya, tapi nggak lama kemudian ada rombongan lain yang dateng sih hehe. Tempatnya tuh terpencil bangeeet, kayak masuk dalam komplek rumah gitu dan posisinya di belakang banget. Tapi menurut gue pribadi sih ini recommended banget buat disinggahi. Tempatnya simple tapi bagus, gue suka banget sama ambience dan interior disini, nggak heboh tapi cantik dan nyaman. Menurut gue tempat ini instagramable banget sih mulai dari tampilan luar sampai bagian dalam, setiap sudutnya cantik!

    Disini gue nyobain beberapa menu makanan nih, yaitu :
    1. GB Chicken (48.000) : Menurut gue pribadi sih ini porsinya lumayan banyak. Kalau nasinya sih standar ya porsinya, tapi ayamnya itu loh.. potongannya sedang dan ada 5 pcs, gue aja nggak bisa habisin :) Kayaknya harus yang bener-bener laper banget deh atau pas makan siang gitu, cocok banget makan disini karena porsinya bikin kenyang. Rasanya juga enak, garlic butternya berasa banget, ayamnya empuk tapi bagian luarnya agak crispy, enaaak. Ditambah telur setengah matang jadi sempurna!

    2. Golden Yolk Chicken (48.000) : Kalau menurut teman-teman gue sih ini menu yang paling juara dan paling bikin kangen. Gue sih sempat coba dan salted eggnya emang enak, tapi karena gue nggak terlalu addict sama salted egg jadi menurut gue ya enaknya gitu aja. Menurut gue sih ini enak karena teksturnya nggak terlalu greasy/kasar tapi kalau dimakan 1 porsi gue nggak tau deh nih salted eggnya cepet bikin bosen/enek atau engga.

    3. Neighbors Classic (62.000) : Ini juga porsinya lumayan besar dan bisa juga kalau mau sharing sama teman. Isinya pun cukup bikin puas, ada aust beef dan ada corned beef juga, ditambah mozarella jadi makin mantep! Jangan lupa juga ada kentang goreng sebagai pelengkapnya. Enaaak

    Menu yang dipesan: Golden Yolk Chicken, Neighbors Classic, GB Chicken

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Jokopi [ Sambikerep, Minuman ]

    Bangunannya lucu

    Konon katanya sih, Jokopi ini termasuk salah satu kedai kopi yang hits banget di Surabaya. Beruntung pas lagi main ke Surabaya, mereka baru aja buka cabang baru, jadi sekalian aja deh gue singgahi. 

    Lokasinya ada di Gwalk, lokasi yang tentunya padat sama resto/kafe dan sebagainya, surga kuliner banget lah pokoknya. Bangunannya simple tapi keren, dengan nuansa putih yang bikin tempat ini kelihatan beda sendiri dari tempat sekitar. Kalau dari depan sih mungkin kelihatannya kayak cuma bisa takeaway aja, tapi sebenarnya di dalam bisa dine in juga kok dan tempatnya cukup nyaman, yaa.. walau pun emang nggak besar ya. 

    Gue dan teman-teman sih order Es Kopi Susu Blusukan dan saat itu lagi ada promo kalau beli 2 es kopi susu dapat free 1 Es Yoes. Tapi karena gue udah mulai begah sama kopi jadi gue cuma nyoba Es Yoes aja, eskrim rasa kopi gula aren gitu, unik deh. Rasanya juga cukup enak, rasa kopinya lumayan dominan nih dan di atasnya ada serpihan gula aren, gue sih suka. Tekstur eskrimnya sendiri soft serve ice cream gitu jadi lembut dan lumayan gampang cair, untung sih ada crumblenya juga jadi ada penyeimbang tekstur lembut dari si eskrim. 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Pok Pok [ Gayungan, Snack ]

    Crispy Chicken

    Jajanan favorit setiap ke mall di Surabaya. Harganya cukup terjangkau dan porsinya pas buat jadi cemilan. Gue selalu pesen yang Crispy Chicken (15.000), potongan ayamnya sih emang tipis dan kayaknya lebih tebel tepunya hehe, tapi enaknya sih karena beneran crispy. Gue sih sukanya ditambah bumbu bubuk bbq, tapi kalau yang suka pedes bisa mix juga pakai bumbu bubuk chilli, pedesnya nikmat!

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.