Foto Profil Jessica | IG:  @snapfoodjourney

Jessica | IG: @snapfoodjourney

287 Review | 179 Makasih
Alfa 2019 Level 12
Kopi Bakmi Pasta Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.0  
    Es Cendol Elizabeth [ Peta, Dessert ]

    Es Cendol Legend

    Es cendol Elizabeth terletak satu tempat dengan batagor Kingsley. Merupakan es cendol cukup legendaris dan menjadi oleh oleh khas Bandung. Cendolnya lumayan banyak porsinya, santannya gurih dan manisnya pas, dan yang paling penting cendolnya lumayan bersih. Harganya sekitar 10 ribu jadi cukup ramah di kantong. Salah satu yang layak dicoba.

    Menu yang dipesan: Es Cendol

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 1.0  
    Roempi Coffee [ Riau, Kafe ]

    Pengalaman Tidak Menyenangkan dari Kafe Rating 5 Bintang

    Bertolak belakang dengan kunjungan pertama saya di kafe ini yang saya berikan 5 bintang untuk semua aspek, kali ini saya terpaksa harus memberikan 1 bintang.

    Cerita bermula dari saat saya akan menuju kafe ini. Pada kunjungan pertama, saya menuju ke kafe ini menggunakan jasa transportasi online pada weekday. Kali ini, saya menggunakan mobil pribadi saat weekend. Tempat parkir saat itu cukup penuh, mobil-mobil diparkir baik di kiri maupun kanan jalan. Saya pun akhirnya parkir di area parkir persis di sebelah Suave, yang berlokasi di seberang Roempi. (Di sebelah Suave, ada sebuah tempat semacam klinik atau semacamnya). Kebetulan, saya juga ingin mencoba Suave yang saat kunjungan pertama ke sini tidak kesampaian. Saat parkir, tidak ada petugas yang membantu saya parkir, saya melihat hanya ada satu petugas parkir yang sedang mengatur parkir di seberang jalan, depan Roempi.

    Saya pun turun dan melihat sepintas Suave yang tiada pengunjung. Ternyata, Suave sedang ditutup dan baru akan buka hari Minggu jam 1 siang. Saya pun akhirnya menuju ke seberang jalan ke arah Roempi dan makan di situ.

    Suasana Roempi saat saya datang cukup ramai dan penuh, dengan adanya live music. Seru dan pas buat nongkrong.

    Makanan yang saya pesan:

    -Nasi goreng cikur: nasi goreng dengan kunyit dan kencur. Rasanya agak pedas dan aroma seperti jamu. Aromanya terlalu kuat menurut saya.

    -Nasi goreng kampung: ini enak! Gurih dan semua teratsa pas.

    -Nasi campur bandung daratan: saya suka tahu goreng tepungnya, gurih di luar dan empuk di dalam. Lauk lainnya juga tak kalah enak.

    Selesai makan, saya kembali ke mobil. Namun, ternyata area parkir tersebut sudah dipagari karena lampu klinik dan Suave juga sudah dimatikan. Saya pun akhirnya mencoba untuk membuka pintu pagar yang tidak digembok tersebut lalu mencoba mengeluarkan mobil saya, namun tiba-tiba ada petugas yang keluar dari klinik gigi di sebelah Suave tersebut lalu menggedor mobil saya. Terjadi keributan dengan petugas tersebut karena petugas tersebut menganggap saya tidak minta izin terlebih dahulu sebelum memarkirkan kendaraan saya di area tersebut. Saya sudah meminta maaf berkali-kali dan meminta agar dibukakan pintu pagarnya serta menawarkan uang balas jasa, namun petugas tersebut masih marah-marah dan mengancam akan melakukan hal-hal yang tidak diinginkan, berkata bahwa petugas tersebut sudah keluar masuk penjara dan membunuh orang, dan lain sebagainya.

    Setelah kurang lebih 5 menit kemudian, petugas parkir Roempi yang saya lihat saat awal saya parkir baru menghampiri mobil saya dan bertanya apa yang terjadi. Petugas parkir Roempi tersebut kemudian bernegosiasi dengan petugas di klinik, barulah kemudian dibukakan pintu pagarnya oleh petugas parkir Roempi.

    Saat saya kembali ke tempat tinggal saya di Bandung, saya sempat memutar balik dan lewat di depan tempat parkir saya lagi. Saya melihat petugas parkir Roempi tersebut masih mengobrol dengan petugas di klinik. Semoga saja hal ini tidak terulang lagi di kemudian hari.

    Menu yang dipesan: Nasi Goreng Cikur, Nasi Goreng Kampung, nasi campur bandung daratan

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Mie Rica Kejaksaan [ Pasir Kaliki, China ]

    Tempat Teramai Se-Paskal Hypersquare!

    Saya sudah 3 kali ke Mie Rica Kejaksaan Braga, dan untuk keempat kali, saya mencoba yang di cabang Paskal Hypersquare. Kali ini saya memesan mi caciang manis. Rasanya sudah tidak perlu diragukan. Enak banget.

    Untuk tempatnya, tempat di Paskal Hypersquare ini berupa ruko, dan tidak terlalu besar. Namun, tempat ini tidak terbantahkan sebagai tempat paling ramai di Paskal Hypersquare. Mungkin karena bakmi ini memang terkenal enak.

    Menu yang dipesan: Mi caciang manis

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Saka Bistro & Bar [ Setiabudhi, Kafe ]

    Minuman OK, Makanan???

    Dari sejak awal saya ke Bandung, saya sangat ingin ke Saka Bistro & Bar, karena tertarik melihat 3D Latte Art yang lucu-lucu. Akhirnya, di akhir perjalanan kuliner saya ke Bandung, kesampaian juga saya ke tempat ini.

    Tempatnya cukup strategis, tak seberapa jauh dari PVJ. Dari luar tempatnya terlihat mewah, saat masuk ke dalam lebih mewah lagi. Suasananya sangat nyaman dan betah banget nongkrong di sana berjam-jam. Apalagi jika saat tidak ramai, mungkin saya bisa nongkrong di sana dari jam buka sampai tutup, hahaha.

    Saya memesan matcha latte dan crispy chicken burger. Saat saya datang, saya terkejut melihat porsinya yang sangat besar sampai saya bingung mau makannya bagaimana. Rasanya biasa saja, sayangnya. Daging ayamnya sangat tawar meskipun crispy. Pun kurang empuk karena memakai potongan daging dada. Namun, porsinya sangat mengenyangkan dan bisa dibagi 2-3 orang.

    Untuk menu lain, porsinya hoki-hokian. Ada menu-menu lain yang harganya tak berbeda jauh namun porsinya sangat minimalis. Ada juga yang porsinya cukup besar.

    Matcha latte, sayangnya entah karena miskom atau apa, yang datang malah yang dingin, tanpa whipped cream apalagi 3d latte art-nya. Minumannya enak, sih, tapi sayangnya kurang menarik.

    Menu yang dipesan: Matcha Latte, crispy chicken burger

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Mie Rica Kejaksaan [ Braga, China ]

    Mie Yamin Manis!

    Ketiga kalinya saya ke Mie Rica Kejaksaan. Kali ini, saya memesan Mie Yamin Manis. Sesuai namanya, mie ini didominasi oleh rasa manis. Namun, tetap saja, asin maupun manis sama-sama enak.

    Untuk lainnya, saya memesan Mie Rica. Mie rica ini agak pedas, karenanya saya tidak memakannya.

    Menu yang dipesan: Mie Rica, mi yamin manis

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Ta Wan [ Sukajadi, China ]

    Bubur Enak dan Porsi Tumpah-Tumpah!

    Ta Wan sudah terkenal dimana-mana sebagai salah satu restoran yang tak hanya bubur, namun makanan lain juga enak. Saya kali ini memesan bubur daging ayam dan sapi dengan Go-Food.

    Saat makanan datang, saya kaget dengan porsinya yang sangat banyak sampai luber dari satu styrofoam. Buburnya agak keasinan menurut saya, namun masih OK. Cakwenya juga enak namun kurang banyak.

    Menu yang dipesan: Bubur ayam dan sapi

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    X.O Suki [ Gatot Subroto, China ]

    Makan Suki, Yuk!

    XO Suki merupakan salah satu suki terkenal yang juga berada di Bandung. Saat saya datang, sedang ada promo buy 1 get 2 dari Kartu Kredit BCA. Jadi, harga aslinya pasti lebih mahal (saya membayar 60 ribu per orang).

    Saya memesan daging 2 plate, jamur, rumput laut, tahu, dan semacam baso tahu. Semuanya enak-enak. Kita diperbolehkan memilih apakah mau kuah kaldu atau tomyam. Saya memilih kuah kaldu.

    Menu yang dipesan: Suki

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Wild Grass [ Ciumbuleuit, Barat ]

    Kafe Cantik nan Unik

    Kafe yang konon satu grup dengan Nanny's Pavillion ini berlokasi di daerah Ciumbeleuit. Aksesnya cukup sulit karena berlokasi cukup terpencil. Namun, ketika saya sampai, suasananya sudah ramai, apalagi ada pesta ulang tahun saat saya ke situ. Saat masuk, kami diminta untuk waiting list terlebih dahulu.

    Suasana kafe ini meskipun ramai tetapi nyaman. Berlokasi di daerah pegunungan, kafe ini memiliki area indoor dan outdoor yang sama-sama bagus. Interiornya menarik dan sangat fotogenik, sangat cocok untuk difoto-foto.

    Kami memesan beberapa menu, namun sayang minumannya datang sangat lama setelah kami menghabiskan makanan:

    -Ultimate burger: burger besar dengan isi daging ayam dan sapi, serta kentang goreng dan salad. Rasa dagingnya pas, juicy, dan cocok dengan pendamping lainnya seperti saus chili mayo dan sayuran. Enak dan sangat mengenyangkan, recommended!

    -Cajun grilled chicken: porsinya super besar, setengah ekor untuk satu porsi. Bisa dibagi berdua kalau mau. Ayamnya enak, empuk, dan bumbunya meresap, cocok dengan mashed potatonya yang gurih dan lembut.

    -Hawaiian steak: kami memesan tingkat kematangan medium rare. Sausnya sangat cocok dengan sirloin yang ada, namun highlight menu ini adalah nanasnya yang dihidangkan manis dan segar, pas disajikan dengan sirloin.

    -Tropical sensation: cocktail dengan rasa yang menyegarkan, porsinya bisa untuk berdua.

    Akan datang ke sini lagi kalau sedang punya duit berlebih. Kalau tidak, pesan satu porsi berdua tidak apa-apa, karena porsi makanan di sini besar-besar juga, hehe.

    Menu yang dipesan: ultimate burger, hawaiian steak, cajun grilled chicken, tropical sensation

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Mie Rica Kejaksaan [ Braga, China ]

    Datang Weekday Malam Hari, Recommended!

    Berbeda dengan kunjungan pertama saya di hari Minggu siang, kunjungan kedua saya adalah di hari Senin malam. Berbeda sekali dengan kunjungan pertama, kali ini tempatnya sepi. Hanya ada satu meja yang terisi selain saya dan teman saya.

    Kali ini saya memesan yamin ayam dan mi udang goreng. Mungkin karena sudah terbiasa melayani banyak pelanggan, pesanan datang sangat cepat.

    Yamin ayamnya enak, dengan daging ayam suwir yang pas dipadu bakminya. Bumbunya juga nikmat. Tekstur bakmi tak berbeda dengan mi caciang.

    Mi udang goreng saya tidak coba karena saya alergi udang, hehe.

    Menu yang dipesan: Yamin Ayam, mi udang goreng

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Pizzalogy [ Cihampelas, Italia ]

    Super Crunchy Pizza

    Tertarik pesan pizza ini sejak makan di Tokyo Connection Ciwalk yang tempatnya memang 1 lokasi. Akhirnya pesan take away saja untuk pizzanya.

    Saya memesan BBQ Pizza, roti tebal. Di luar dugaan saya, pizzanya super crunchy! Roti tebal saja sudah super crunchy, sampai terasa kriuk-kriuk sampai menggigit pizzanya. Sensasi yang unik, sayang rotinya agak alot. Toppingnya enak, saya suka.

    Menu yang dipesan: BBQ Pizza

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!