Foto Profil Simon A. claudius_simon

Simon A. claudius_simon

799 Review | 1815 Makasih
Level 12
Kopi Bakmi Pasta
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.8  
    Fuller Smoke Town [ Dago Atas, Barat ]

    Brisket Brisket πŸ–πŸ–πŸ–

    Nyobain Smoked Brisketnya Fuller Smoke Town nih guys sekalian lunch juga sih mumpung lagi di daerah Dago 😁

    Yaps yang aku order :

    - Brisket Package -> brisket (smoked) dengan french fries + salad, overall ini porsinya udah fix ngenyangin karena ukurannya emang sebesar itu. Untuk brisketnya enak banget bumbunya meresap gurih dan smokey banget, tapi potongan daging yang satunya gaselembut yang satulagi aja sih sayangnya. Kentangnya enak & Saladnya pake kol ungu di mayonaise gitu deh.

    - Meat Lovers -> jenis Pizza tipis dengan topping daging brisket, smoked beef, dan mozzarella, lumayan enak sih ini.

    - Flower Mocktail -> jenis tea mocktail dengan hiasan bunga, dan ada aftertaste asam dari sirup nya.

    Pelayanan Baik cuman agak susah aja buat dipanggil karena orangnya cuman berdua aku lihat, dan Ambience nya actually cozy kaya di Eropa but lalatnya masih terlalu banyak banget aja sih.

    Menu yang dipesan: Brisket Package, Meat Lovers, Flower Mocktail

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Briiz Chocolate Cafe [ Palasari, Kafe ]

    Chocolate Cafe 🍫

    Nyobain ke cafe yang specialistnya chocolate ni guys mumpung ada kupon perkul, aku cobain variant chocolate dreamnya. Secara deskripsi dituliskan kandungan dark chocolate nya 71% dengan campuran2 white chocolate & latte nya.

    Overall rasa chocolatenya emang strong & suka sih aku karena overall aftertaste nya masih di pahit daripada manis sesuai harapanku.

    Pelayanan Baik & Ambience nya oke sih lumayan cozy ada free Wi-Fi dan alunan music, tapi mungkin bisa ditambah2in apalagi gitu, karena kaya masih banyak space kosong aku lihatnya.

    Menu yang dipesan: Chocolate Dream

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Marisini [ Riau, Kafe ]

    Manual Brew APPROVED πŸ’

    Mampir ke Marisini lagi sekalian neduh hujan pulang dari kantor nih guys buat ngopi & sekalian makan malam ~

    Yang aku pesan :

    - Japanese Coffee (Honey Process) -> suka sama aftertastenya itu fruitynya dapet, masuk ke salah satu list fav manual brew aku si.

    - Nasi Ayam Goreng Tahura -> masih enak seperti sebelumnya, dengan condiment ayam goreng + tahu cabe garam, yang juga disajikan lagi dengan sambal + lalapan

    Pelayanannya So So aja, dan untuk Ambience nya lagi rame banget karena ternyata lagi ada guest star gitu disini jadi ya ngebul asep rokok di sini 🀣🀣🀣

    Menu yang dipesan: Japanese Honey Process, Nasi Ayam Goreng Tahura

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Raals Coffee and Roastery [ Buah Batu, Kafe ]

    Mocktail & Coffee APPROVED πŸ’πŸ’πŸ’

    Mampir ke Raals Coffee buat WFC guyss, awal sih agak bingung pas lihat dari luar kek gabegitu jelas dalemnya gimana, tapi pas masuk ternyata model working space gitu deh meja2nya banyak buat wfc. Aku jadinya mampir kesini nyobain mocktail & coffeenya.

    Yapss yang aku order :

    - Redbone Mocktail -> kata baristanya jenis mocktail ini masuk ke hint yang lebih sour dibanding sweet nya, campuran utamanya ada raspberry syrup & rosella tea. Wahh pas aku cobain suka banget sama balancing sour sweet nya, fresh banget naikin mood pas kerja di cafe wkwkwk

    - Raals Classic Coffee -> ini kata baristanya jenis coffee + latte dengan krimer dan palm sugar (aku request gula 5 ml)
    Overall rasa dari kopinya itu unik lohh, kek hint coffeenya kerasa lalu aku malah merasa ada aftertaste coconut gitu, entah dari krimer atau gimana tapi jadi unik dan enak aja aku sukaa

    Pelayanannya kakak baristanya baik & ramah mau jelasin menu2 nya dan untuk Ambience nya itu cocok buat WFC deh, apalagi ada free Wi-Fi dan diputarkan alunan2 music (+ ada colokan). Mungkin kalau ada khusus no smoking area lebih bagus lagi deh. Good deh for Raals Coffee 🌟🌟🌟🌟🌟

    Menu yang dipesan: Redbone, Raals Classic

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Miles Coffee [ Buah Batu, Kafe ]

    Makanannya Enak but The Coffee ? πŸ€”

    Pulang dari kantor aku mampir ke Miles Coffee nih guys. TBH dari awal lewatin kaya lucu gitu dari luar jenis cafe putih yang mungil dari luar tapi terlihat cukup cozy gitu jadinya ya aku coba mampir.

    Yaps aku pesan makanan & minuman di-sini :

    - Hot Cappuccino -> menurut aku ini bukan cappuccino sih, jatohnya kopi susu panas aja yah karena foam nya gak terlihat, dan lattenya itu udah yang senutupin citarasa espresso nya yang buat aku pribadi jadi so so coffee aja yah, mungkin yang suka jenis light coffee cocok, tapi buat aku pribadi ini masih sangat kurang strong untuk ukuran "Cappuccino" (ini aftertaste latte nya juga buat aku agak lain dari biasanya entah kenapa)

    - Buttered Chicken Rice Bowl -> nah kalau makanannya ini aku suka ! karena emang rasa dari nasi nya emang se butter itu dan chicken popcornnya juga crunchy + juicy (kalau bisa agak ditambahin lagi sedikit sih potongan chicken pocornnya)

    Buat pelayanannya sih Baristanya Baik & Ramah + Buat ambience nya lumayan cozy walau semuanya masih smoking area. Cafe ini ada free wifi & diputarkan alunan music. (Aku juga dapat free mineral water sih, idk emang always dapat / karena aku beli food nya)

    Menu yang dipesan: Hot Cappuccino, Buttered Chicken Rice Bowl

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Kue Balok Lestari [ Gatot Subroto, Indonesia ]

    Kue BalokssssπŸ”₯

    Nyobain Kue Balok Lestari Turangga nih guyss, yang aku pesan itu campuran varian antara lain Original Green Tea, Cheese, Avocado, Tiramisu, Banana.

    Overall rasanya manis dan cukup enak sih, adonan bisa request 1/2 matang. Next bakal cobain variant lainnya deh guysss.

    Disini juga model warkop gitu ada Indomie & Kopi2 Warkop gitu, dan dia bukanya sampai pk 23:30.

    Menu yang dipesan: Original Green Tea, Cheese, Avocado, Tiramisu, Banana

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    House of Tjihapit [ Riau, Kafe ]

    B1G1 NOVEMBER ONLY 🍹πŸ₯‚πŸΈ

    Mampir ke House of Tjihapit lagi guys buat nyobain promo B1G1 nya, kalau di poster emang beli strawberry milk free brazilian lemonade, tapi karena strawberry milk sold out, aku jadi cobain chocolate nya ajaa.

    Yapss yang aku order :

    - Chocolate Signature Milk -> yeayy ternyata rasanya enak walau sedikit kemanisan buat aku, tapi hint chocolate dengan milk + whipped cream nya gak bikin giung pas diminum. Enakk ! πŸ’–

    - Brazilian Lemonade -> ini free dari B1G1 nya guyss, rasanya enak dehh aku suka, perpaduan asam lemon tapi dia creamy gitu dengan adanya milk juga sih kayanya. Buat yang lagi kerja ngantuk minum ini pasti melek lagi sih.πŸ’–

    - Tempe Mendoan -> wah ini jugaa enak guyss, potongan2 tempe cukup tebal dan banyak, gorengnya juga bagus gak over oily, dan pastinya sauce dia unik karena kecap manisnya di mix dengan chili oil. Unik sihh tapi Enakk πŸ’–

    Pelayanannya Barista & Crewnya Baik, Ramah, dan Helpful bangett
    Ambience nya indoor area dengan AC, dan alunan musik yang cocok banget didengar sambil nongki2.

    Menu yang dipesan: Chocolate Milk, Brazilian Lemonade, tempe mendoan

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Surabi Cihapit Tradisional [ Riau, Indonesia ]

    Sukaaa 😍

    Nyobain surabi legendaris cihapit ni guys, sejak 1993 sudah berjualan di jalan cihapit lohh, dan aku cobain beberapa jenis :

    - Surabi Kinca -> surabi polos yang dituangkan campuran santan dan gula aren, rasanya aku suka polosannya asin manis balance, dan pas dituangkan kincanya juga jadi ada hint manis dan creamy dari santannya.

    - Surabi Telur Oncom -> polosannya sama enak, dengan topping oncom yang gak giung + pedasnya pas, juga tercampur dengan telur yang bikin rasa surabi nya jadi gurih.

    Menu yang dipesan: Surabi Kinca, Surabi Telur Oncom

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Kapal Coffee & Friends [ Buah Batu, Kafe ]

    Wahh Enakk Gilss β˜• πŸ‹

    Mampir ke Kapal Coffee lagi setelah sekian lama gak ngopi disini, dan yaps ternyata mereka melakukan sedikit renovasi cafe, yang menurut aku lebih better sih karena jadi lebih adem, gapengap kaya sebelum2nya, serta di Kapal Coffee juga jadi gabung sama Sego Sambal Bakar tempatnya tuh.

    Yaps aku order Coffee Lemon dia, awal sih mau V60 Japanese, tapi baristanya nawarin mau coba yang lemon ga, dan ternyata enakk weiii ... Suka sama balance asem lemon & hint coffee filternya ! (malah lebih enak dari coffee lemon yang based nya espresso)

    Pelayanan Baik & Ramah // Ambience Oke 🫰🏻

    Menu yang dipesan: Coffee Lemon

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Bumi Bubur Resto [ Pelajar Pejuang, Indonesia ]

    Sarapan Enak πŸ₯°

    Mampir lagi ke Bumi Bubur Resto nih guys buat sarapan, dan kali ini nyobain menu dia yang lainn ~

    Yang aku cobain kali ini :

    - Nasi Kuning -> yapss isiannya standar nasi kuning yang isiannya ada bihun, telur dadar, dan tempe orek yang disajikan dengan sambal dan kerupuk
    - Doclang -> lontong dengan kuah olahan sapi gitu, untuk dagingnya empuk banget dan kuahnya gurih kaldu sapii / fav sih ini !
    - Sate Telur Puyuh -> rasanya enak gak polosan telur puyuh aja, kayanya dibumbuin lagi sih jadi enak

    Pelayanan Bagus & Ambience nya Adem2 gitu pas pagi cozy dengan ada alunan music πŸ’

    Menu yang dipesan: Nasi Kuning, doclang, Sate Telur Puyuh

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.