Syarat dan Ketentuan Pengguna PergiKuliner.com


P.T Online Media Guna dengan ini menetapkan Syarat dan Ketentuan dalam pengaturan pemakaian situs www.pergikuliner.com. Dengan mendaftar dan/atau menggunakan situs www.pergikuliner.com, maka pengguna dianggap telah membaca, mengerti, memahami dan menyetujui semua isi dalam Syarat dan Ketentuan. Apabila ada yang kurang jelas, dapat menghubungi kami di email info@pergikuliner.com. Pihak PergiKuliner berhak merubah Syarat dan Ketentuan apabila diperlukan.


1. Tujuan PergiKuliner

PergiKuliner adalah wadah bagi para pengguna untuk membuat post kepada publik umum, mengunggah foto, dan informasi lainnya yang berhubungan dengan restoran untuk dibagikan kepada pengguna PergiKuliner lainnya untuk memilih restoran yang ingin mereka kunjungi. Informasi yang dibagikan oleh pengguna PergiKuliner akan disebut sebagai “Review


2. Prosedur Registrasi Member

Pengguna dapat mendaftarkan diri menjadi Member PergiKuliner dengan mengikuti prosedur yang diatur oleh Perusahaan. Registrasi Member PergiKuliner hanya boleh dilakukan oleh individu itu sendiri dan tidak dapat diwakilkan oleh individu atau perusahaan lain. Registrasi yang dilakukan oleh individu yang berumur kurang dari 13 tahun tidak diijinkan. Pengguna setuju untuk memberikan informasi yang tepat dan lengkap terhadap Perusahaan. Perusahaan menyarankan kepada Pengguna untuk menggunakan password yang tidak mudah ditebak pihak lain. Pengguna PergiKuliner bertanggung jawab penuh atas apapun yang terjadi di dalam akun masing-masing.


3. Keamanan

Perusahaan memberikan perlindungan keamanan terhadap Pengguna, sebagai contoh penggunaan SSL dan teknologi online terbaru lainnya untuk keamanan registrasi. PergiKuliner juga mengadopsi software antivirus dan proteksi lainnya untuk mencegah virus dan/atau konten tidak baik.


4. Registrasi dan Pengelolaan Informasi Akun

Pengguna bertanggung jawab atas registrasi, pengelolaan dan penggunaan atas akun, password, dan informasi lainnya sendiri. Perusahaan tidak bertanggung jawab atas kerugian Pengguna yang disebabkan manajemen akun yang salah, kelalaian penggunaan, penggunaan akun oleh pihak ketiga. Pengguna tidak diijinkan untuk memberikan informasi akun kepada pihak ketiga ataupun terkait dalam peminjaman atau penjualan informasi akun.


5. Kebijakan Privasi

Kebijakan Privasi PergiKuliner dapat dilihat di sini.


6. Penggunaan PergiKuliner

  • (1) Akses
    Untuk dapat menggunakan dan mengakses PergiKuliner, pengguna diharuskan untuk berumur lebih dari 18 tahun. Apabila pengguna berumur kurang dari 13 tahun, maka tidak dijinkan untuk menggunakan dan mengakses PergiKuliner.
  • (2) Dilarang untuk menulis dan/atau menjual ulang
    • (i) PergiKuliner adalah produk untuk keperluan non-komersial. Pengguna tidak diijinkan untuk menggunakan PergiKuliner untuk kegiatan bisnis, atau kegiatan apapun yang berhubungan dengan menghasilkan profit. Pengguna juga tidak diijinkan untuk mempromosikan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan agama atau politik.
    • (ii) Dilarang untuk melakukan penulisan ulang review-review yang di-post oleh Pengguna PergiKuliner selain Pengguna itu sendiri.
  • (3) Perubahan PergiKuliner
    Perusahaan memiliki hak untuk merubah PergiKuliner untuk kenyamanan Pengguna. Dalam kasus bencana atau keadaan mendesak, PergiKuliner dapat diberhentikan sementara tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Perusahaan tidak menanggung kerugian yang disebabkan perubahan dan/atau pemberhentian sementara PergiKuliner.
  • (4) Hal-hal yang dibutuhkan untuk menggunakan PergiKuliner
    Pengguna membutuhkan internet untuk mengakses PergiKuliner. Oleh karena itu, Pengguna memiliki tanggung jawabnya masing-masing untuk mendapatkan dan mengoperasikan hal-hal yang dibutuhkan dengan biayanya sendiri. Perusahaan tidak bertanggung jawab atas hal-hal termasuk biaya yang dibutuhkan Pengguna untuk mendapatkan akses internet.
  • (5) Melakukan post review, Hak Cipta
    • (i) Pengguna diwajibkan untuk melakukan registrasi untuk melakukan post review di PergiKuliner.
    • (ii) Apabila Pengguna melakukan registrasi di PergiKuliner, Pengguna secara otomatis memberikan kuasa dan ijin kepada Perusahaan untuk dapat melakukan penulisan ulang, pendistribusian, sub-lisensi hal-hal yang Pengguna post di PergiKuliner, termasuk di dalamnya adalah review.
    • (iii) Pengguna menjamin kepada Perusahaan bahwa mereka memiliki hak-hak atas review yang mereka post. Pengguna juga menjamin bahwa review yang mereka post tidak melanggar hukum-hukum yang berlaku, hak-hak orang lain ataupun hak cipta pihak ketiga.
    • (iv) Perusahaan atau pihak ketiga yang menerima sub-lisensi dari Perusahaan, dapat menggunakan review yang di-post oleh Pengguna PergiKuliner dengan menggunakan isi dari konten-konten tersebut. Dalam hal ini, perlu diketahui bahwa ada kemungkinan terjadi sedikit perubahan-perubahan terhadap review untuk kenyamanan. Untuk kegiatan-kegiatan seperti ini, Perusahaan menjamin akan menampilkan akun Pengguna yang mem-post review tersebut.
  • (6) Hubungan dengan produk luar mengenai melakukan post review
    • (i) Dengan melakukan registrasi menggunakan Facebook atau produk luar lainnya untuk melakukan post review, Pengguna setuju bahwa Perusahaan (1) berhak mendapatkan informasi dari produk luar dan menunjukkan informasi ini di PergiKuliner dan (2) berhak mengirim email kepada Pengguna yang terhubung dengan produk luar. Oleh karena itu, Perusahaan juga (3) berhak untuk melakukan post di produk luar atas nama Pengguna seijin Pengguna tersebut. Mohon diketahui, post yang dilakukan di produk luar ada kemungkinan terjadi perubahan bentuk, seperti diringkas dan lain-lain.
    • (ii) Pengguna harus menyetujui Syarat dan Ketentuan yang ditetapkan oleh produk luar.
    • (iii) Pengguna bertanggung jawab sepenuhnya dalam penggunaan produk luar. Perusahaan tidak bertanggung jawab atas kerugian yang disebabkan oleh produk luar tersebut.
  • (7) Kondisi untuk menggunakan PergiKuliner
    Dengan menggunakan PergiKuliner, Pengguna setuju dengan Syarat dan Ketentuan yang ditentukan.


7. Penolakan jaminan dan batasan tanggung jawab

Pengguna setuju untuk memanfaatkan PergiKuliner atas resiko Pengguna sendiri. Pengguna setuju untuk tidak melibatkan tanggung jawab terhadap informasi-informasi di bawah ini:

  • (1) Informasi Restoran
    Perusahaan tidak menjamin bahwa seluruh informasi restoran di dalam PergiKuliner adalah akurat dan selalu terbaharukan.
  • (2) Review
    Review adalah sesuatu yang di-post oleh Pengguna dan bukan sudut pandang Perusahaan. Perusahaan tidak menjamin bahwa seluruh review adalah akurat dan tidak bertanggung jawab atas ketidak-akuratan isi review tersebut.
  • (3) Website yang terhubung dengan PergiKuliner
    Perusahaan tidak menjamin isi website dari pihak ketiga yang terhubung dengan PergiKuliner.
  • (4) Penghapusan Review
    Perusahaan tidak menjamin bahwa review yang di-post oleh Pengguna akan selalu ada di dalam PergiKuliner. Perusahaan berhak untuk melakukan penghapusan review tanpa pemberitahuan terlebih dahulu apabila diketahui review tersebut tidak sesuai dengan Syarat dan Ketentuan yang ditetapkan Perusahaan. Jenis-jenis review yang masuk dalam kategori penghapusan review adalah sebagai berikut:
    • (i) Berisikan informasi yang mengandung SARA
    • (ii) Tidak sesuai dengan Syarat dan Ketentuan PergiKuliner
    • (iii) Berisikan informasi yang bertentangan dengan hukum, norma dan moral
    • (iv) Berisikan virus dan/atau sesuatu yang dapat membahayakan


8. Pembaharuan

Syarat dan Ketentuan mungkin diubah dan/atau diperbaharui dari waktu ke waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. PergiKuliner menyarankan agar Pengguna membaca secara seksama dan memeriksa halaman Syarat dan Ketentuan ini dari waktu ke waktu untuk mengetahui perubahan apapun. Dengan tetap mengakses dan menggunakan layanan PergiKuliner, maka Pengguna dianggap menyetujui perubahan-perubahan dalam Syarat dan Ketentuan.


9. Pilihan Hukum

Perjanjian ini akan diatur oleh dan ditafsirkan sesuai dengan hukum Republik Indonesia, tanpa memperhatikan pertentangan aturan hukum. Pengguna setuju bahwa tindakan hukum apapun atau sengketa yang mungkin timbul dari, berhubungan dengan, atau berada dalam cara apapun pada situs dan/atau Perjanjian ini akan diselesaikan secara eksklusif dalam yurisdiksi pengadilan Republik Indonesia.


10. Kontak

Apabila Pengguna memiliki pertanyaan, mohon email kami di info@pergikuliner.com


Kontak kami untuk pertanyaan, masukkan, saran, atau kritik.