Foto Profil Tiny HSW. IG : @tinyfoodjournal

Tiny HSW. IG : @tinyfoodjournal

213 Review | 91 Makasih
Alfa 2018 Level 11
Ramen Kopi Pasta Sushi Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.0  
    WAKI Japanese BBQ Dining [ Thamrin, Jepang ]

    nyobain daging lembut di waki

    Baru pertama kali kesini, ternyata pas datang tidak bisa masuk kalau tidak reservasi, terpaksa harus nunggu agak lama karena tidak reservasi.

    Pas sudah masuk, kami mulai memesan daging, daging yg kita pesan ada 2 macam, saikoro steak dan sirloin steak, daging dimasak di panggangan, tidak boleh lama2 agar tetap lembut dagingnya, bahkan kami coba setengah matang / medium rare dan itu amat sangat lembut dagingnya, hampir meleleh dimulut, sausnya juga sangat enak.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 2.8  
    Monogram [ Kelapa Gading, Kafe ]

    kurang enak

    pas jalan ke kelapa gading suka lihat ada resto Monogram dibawahnya karaoke masterpiece, kali ini mau coba makan disini, pesan steak tenderloin dan steak rib-eye dengan ekspektasi tinggi, ketika makanan datang terlihat enak tapi yg saya ga suka adalah kentang mereka malah berasa buncis, ga tau knp, dagingnya juga keras walaupun udah minta tingkat kematangan medium well, steak rib eye masih lebih lumayan walaupun jika dibandingkan dgn steak rib-eye lain dengan harga yg sama ini sangat jauh kurang enak. utk standart seperti ini harga nya menurut saya agak overprice. Waktu dtg juga resto ini sangat sepi pdhl sudah waktu makan siang, mungkin bisa lebih ditingkatkan dlm kualitas penyajian makanannya

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 3.0  
    Georgia [ Slipi, Kafe ]

    Tempatnya oke tapi pelayanannya.....👎🏻

    Saya bener bener kecewa sama pelayanan dari kafe ini. Saya datang ber3 sama teman, pas datang saya baru pesan 1 cake, lalu servernya langsung bilang “itu aja mba?” dengan nada nyolot, saya masih positif dan bilang nanti saya pesan yang lain kok soalnya sambil menunggu yang lain menyusul.
    Lalu saya pesen minuman, ada yang saya cancel 1 karena ganti menu tapi sudah di oke sm mas dan mbaknya tapi karena saat payment pesanan tidak dikonfirm ulang dan mba kasirnya juga nyolot, saya jadi ga gitu ngecek bonnya. Ternyata yang minuman dicancel tetap dipesan dan pas saya tanya, saya harusnya tadi udah cancel, dan mereka semua malah bengong2 ga peduli gitu. Yauda dehhh mending saya pergi daripada marah marah ya di mall

    Sebenernya overall, kuenya oke, rasanya dominan selai kacang skippy. Jus apelnya literally kayak punya jus buavita. Untung kopinya masih enak 2 2 nya. Kalau ga gimana yaaaa....

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Kohicha Cafe [ Kelapa Gading, Kafe ]

    Makanannya enak cuma susah kesini

    Saya sampai agak nyasar nyari rukonya padahal udah pakai google maps.. cuma pas ketemu, dari luar rukonya tidak terlalu besar, tapi pelayanannya ramah sekali. Kami duduk di lantai atas, dan suasananya cozy, walaupun rame tapi tetap enak. Kami pesan pasta mentaiko with chicken, pasta wafu sauce with salmon, ice houjicha dan es kopi kampung. Lalu kami diberi free banana muffin karena makan lebih dari 150 ribu. 
    Pastanya enak, tapi saya prefer mentaiko daripada wafu sauce nya. Salmonnya juga fresh banget. Minumannya juga ga kalah enak. Dan banana muffinnya fluffy gitu enak karena disajikan hangat. Pastinya akan balik lagi ke kafe ini

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 2.4  
    Wai Po Jia [ Mangga Besar, China ]

    Makanan cina kurang rasa

    Dari saat memesan sudah kurang suka dengan restoran ini karena menu babi banyak yang kosong, paikut dan iga tidak ada, begitu juga dengan jamur.

    Angsio babinya lumayan enak. Babi gorengnya, daging samcannya masih agak keras, tetapi lemaknya cukup lembut. Nasi gorengnya itu rasanya lembab dan lembek, malah kayak berasa makan bubur nasi. Ikannya yang nila enak, cuma yang sayur asin itu banyak tulangnya dan agak bau. Cuminya bener bener ga berasa, harus dipakein cabe sendiri. Mienya lembek dan ga gitu enak. Tahunya katanya spesial, tapi tahunya malah tahu kuning biasa yang rasanya udah agak asam, saat dikomplain pelayannya malah “ckk” aja gitu, ga sopan banget ya.

    Overall makanannya biasa aja dan beberapa kurang rasa. Sepertinya resto ini cocok untuk orang tua yang tidak boleh makan asin. Tapi untuk yang mencari makanan cina yang kaya rasa, tidak direkomendasikan.

    Restoran ini sebenarnya non-smoking tetapi saat kami hampir selesai makan, datang sekelompok org yang sepertinya kenal atau mungkin keluarga ownernya. Salah satu orangnya merokok di dalam ruangan, bahkan disediakan asbak. Selain itu pembayarannya hanya menerima cash dan tidak diberitahu dari awal, untungnya di sebelah ada atm bca.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Hoshino Coffee [ Senayan, Kafe ]

    Kafe baru hits

    Akhirnya nyobain cafe hits yang baru buka di sency. Soalnya ini dari Spore asli. Cafenya asliii....rame! Saya luamayan agak lama nunggunya, tapi setidaknya masih disediakan tempat duduk didalam, jadi masih oke. Cafenya tidak terlalu besar dan  ACnya tidak terlalu dingin.
    Saya pesan salad omurice beef steak, mentaiko pasta, double matcha pancake dan ice matcha latte. Jujur untuk makanannya so so. Padahal ekspektasinya udah tinggi banget. Sebenarnya pastanya masih enak cuma kuahnya terlalu encer dan kuah susu, rasanya pun tidak berasa mentainya malah lebih berasa wijen, pas dateng pun mengecewakan karna tiba2 msh ada cangkang telur yang tertinggal diatasnya. Omurice nya ternyata bukan pakai nasi goreng tapi nasi tomat, telurnya hambar ga brasa, harus pakai saos coklat steaknya, steaknya juga tidak bgitu lembut agak keras dan kering.
    Untuk pancakenya, kurang fluffy dan terasa tebal, jadi seperti makan roti, tapi untuk dimakan sama saus matchanya enak sih. Ice matcha lattenya enak buat saya. Lain kali akan kesini lagi untuk coba yang lain :D

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Ristorante da Valentino [ Setiabudi, Italia ]

    Annual xmas dinner with bff

    Saya makan ber 4 dengan teman saya disini, pesan linguini alla pescatora, fettucine al granchio, linguini alla carbonara dan prosciutto e fungi. Saya sendiri makan yang fettucini grachio, fettucininya pas teksturnya, sausnya pun enak creamy tapi ga bikin enek sama dapat potongan crab yang lumayan gemuk. Saya pesan yang ukuran S, lumayan juga tapi ga gitu bikin kenyang, dan harganya masih kisaran 100an keatas untuk ukuran S. Menurut saya dari semua makanan, fettucini grachionya yang paling enak. Soalnya 2 pasta yang lain tekstur spaghettinya keras susah digigit, sama yang pizzanya pinggirannya rasanya pahit karena agak gosong. Ya untuk rasa masih standart menurut saya, tapi servicenya saya kurang nyaman aja sama waiternya, semoga lebih baik lagi lain kali.

    Menu yang dipesan: linguini alla pescatora, fettucine al granchio, prosciutto e fungi, linguini alla carbonara

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Goobne Chicken [ Pantai Indah Kapuk, Korea ]

    Ayam goreng + Cheese = MANTAP

    Saya pesen goobne deep cheese, half&half goobne sweet spicy dan fruit soy garlic sama oven potato with cheese sauce. Porsi mereka banyak dan yaaampun super yum fried chicken! Terutama yang goobne deep cheese! Parah enak bangetttt! Kulitnya garing dan bubuk cheesenya itu asin manis, pas gitu sama ayam goreng. Kalau yang half half menu, saya lebih suka yang soy dibanding yang sweet spicy. Soalnya rasanya jujur kayak saos rujak hahaha, terus ga gitu pedes. Kentangnya juga enak banget saosnya itu berasa jalapenonya. Mantap. Lain kali bakal makan disini lagi❤️

    Menu yang dipesan: oven potato with cheese, Goobne deep cheese, fruit soy garlic, sweet and spicy

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Bottlenose Shack [ Slipi, Kafe ]

    Cafe lucu di Central Park

    Penasaran dengan bottlenose shack, tapi kadang males jalan ke kafenya soalnya dipojoknya tribeca banget, maklum anaknya males gerak. Akhirnya karena temen yang ngajakin nongkrong, saya makan juga disini. Disini saya pesan mac n cheese, chicken mushroom fritos, vanilla cream brulee baked croisant, lilac linger dan ice latte. Untuk mac n cheesenya, cheese bangettt yaampun enak deh, banyak juga porsinya bikin kenyang. Chicken mushroom fritos juga ga kalah enak, ayamnya juicy banget, mushroomnya juga pas. Untuk vanilla cream brulee, bagi yang suka cream brulee pasti bakal suka croisant ini, teksturnya creamy manis gitu. Lilac lingernya pas buat saya karena saya suka banget minum soda. Untuk segi makanan saya puas. Tapi sayang walaupun kafenya pewe dan lucu, tempatnya ga gitu luas, jadi buat duduk di indoor kalau ga reserved pasti susah.

    Menu yang dipesan: ice latte, chicken mushroom fritos, vanilla cream brulee baked croissant, lilac linger, Mac n Cheese

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Yabai Izakaya [ Menteng, Jepang ]

    Nemu resto jepang enak di Menteng

    Berhubung deket sama rumah, tiap lewat selalu liat resto baru namanya Yabai Izakaya, baru kali ini bisa cobain. Kita pesen scallop guratan, beef onsen bowl dan beberapa yakitori gitu. Ih mantap bgt scallop nya enak bgt, dagingnya lembut kenyal dan terasa fresh bgt, ga amis sama skali. Beef onsen nya oke lah enak tp masih biasa aja. Yakitorinya yg aku paling suka yang Momo itu sate paha ayam, OMG terbaik!! Besar dan juicy bgt untuk ukuran segitu harganya amat sangat worthed.

    Pokoknya aku bakal balik lagi sih utk cobain menu lainnya yg cukup menarique buat ku. Wajib kesini lah genks

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.