Foto Profil Urban Culinaire

Urban Culinaire

12 Review | 27 Makasih
Level 4
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 5.0  
    Yi Jing Xuan [ Slipi, China ]

    One of the best noodle in J-Town

    Hello foodies! Untuk kesempatan kali ini kita mau rekomen noodle otentik di dekat area Central Park nih guys, Yi Jing Xuan. Yang menjadi ciri khas disini adalah sambalnya, kita tau makanan yang menggunakan Mala memang lagi hits dari tahun kemarin dan kita mau rekomen yang bener-bener mirip dengan originnya ( China ) cuma ada di Yi Jing Xuan. Ownernya sendiri asli dari China dan hampir semua bahannya import dari Cina langsung. Nilai plus disini adalah bakminya dibuat fresh setiap harinya oleh ownernya langsung tanpa bahan pengawet sekalipun nih guys. Penasaran? Let's review!

    Lokasinya ada di Ruko GSA (bersebrangan dengan Central Park Mall). Interiornya memadukan unsur modern dengan tradisional yang bagus banget dimana wallpapernya berupa pegununan China yang bagus ( semua import dari China). Kalau kalian datang siang hari ada begitu banyak expart Cina yang makan disini dan mereka sendiri rasanya sama dengan origin yang biasa mereka makan. Pelayanannya juga cukup ramah dan tempatnya terjaga dan bersih.


    Liang Ping
    - Semacam salad dengan rasa sedikit asam dan gurih dengan isinya seperti kwetiawu debgan tekstur yang enak banget ditambah kacang , sambal, timun. Pokoknya inj rekomen banget bukan karena menyegarkan tapi sulit dicari di restoran chinese lainnya. Refreshing banget and it's a must buat kalian pesan!

    Beef Dry Noodle
    - Bakmi yang diaduk dengan cabe yang super wangi dengan toping irisan daging diatasnya dengan tekstur yang empuk banget dan irisan lobak. Rasanya thumbs up banget! Semakin lama kit makan baru berasa seru pedasnya! Yummy banget!!

    Satay
    - Daging kambing yang dibakar begitu juicy dengan rasa jintan yang strong. Gurih dan juicy, perfection banget! Mungkin pertama kali kita belum biasa dengan rasanya cuma lama-kelamaan jadi enak loh guys!


    Overall kita puas banget dan sangat rekomendasi kalian untuk mampir kesini karena rasanya yang otentik dan harga yang terjangkau. Wish the best untuk Yi Jing Xuan. Thank you Mr Peter for welcoming us here.




    Urban Culinaire
    Professional Reviewer & Food Photography
    WA: 0812-9791-6227

    Menu yang dipesan: Beef Dry Noodle

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 5.0  
    Paw's [ Bogor Selatan, Kafe ]

    Paw! Resto terbaik kini hadir di Bogor, Paw's Eat & Drink

    Hello Foodies! Bagi kalian yang ada di Bogor ada good news nih, ada restoran baru dengan suasana yang cozy dan seru buat nongkrong, PAW's Eat and Drink. Tempat nongkrong di Bogor memang banyak cuma makanan terkadang rasa agak kurang dan kita mau rekomen PAW's karena rasa makanan ga kalah dengan yang di Jakarta, yang pasti harga bersahabat banget!

    PAW's Eat and Drink lokasinya ada di jalan Pahlawan No.22, letaknya di jalan utama, sangat strategis! Nuansa interior memadukan unsur industrial dengan minimalis style diikuti dengan mural yang menarik di beberapa sudut di restoran dan pencahayaan yang tidak terlalu terang dimana anda akan berasa santai ketika memasuki restoran ini. Restoran ini dibagi menjadi 2 lantai cuma pas waktu saya datang masih available di lantai satu saja. Disini juga ada area live music di lantai satunya di hari tertentu loh guys dan tentunya ada beberapa spot yang bisa dibilang instagramable untuk foto-foto. Yuk kita bahas menu-menu andalan mereka yang enak enak yukz!

    Poutine
    - Menu ini dikenal di Canada dengan penyajian kentang goreng dengan saus keju. Bedanya disini ada irisan daging cincang diatasnya ditambah penampilannya unik banget menggunakan semacam ember mini yang menarik. Rasanya juasa banget, kita recommend starter ini jika kalian lagi disini.


    Trio Mini Buns
    - Sebagai starter kita pesen , burger mini yang berisikan cripsy chickrn dengan cocolan sambal dan mayo. Cuma yang unik adalah penyajiannya yang menggunakan meja piknik mini, ga kebayang? Langsung aja mampir cobain karena ayamnya crispy, gurih dan enak banget!


    Salmon Sambal Matah Rice Bowl
    - Potongan salmon yang gurih dengan sambal matah diatasnya memberikan rasa yang 'refreshing' pada lidah di setiap gigitannya. Rasanya enak, recommended banget!

    Salted Egg Rice Bowl
    - Daging ayam dengan saus telur asin dengan pecahan nachos yang memberikan sensasi yang berbeda dari makanan salted egg lainnya. Penampilannya suka banget terlihat mewah dan enak. Love it!

    Ox Tongue Rice Bowl
    - Menggunakan saus ala korea yang enak dan gurih ditambah tekstur yang empuk banget. Boleh dicoba karena rasanya menarik banget.

    Chicken Teriyaki Rice Bowl
    - Saus teriyakinya juara banget nih guys, tekstur ayamnya juga empuk and juicy banget! Honestly, semuanya enak-enak loh!

    Green Chili Chicken Rice Bowl
    - Rasanya indo banget dengan cabe hijau segar dan buncis yang segar ditambah rasa ayam yang pedes-pedes gurih gimana gitu. Enak kok! Boleh dicoba!


    Chicken Steak
    - Daging ayam crispy dengan butter diatasnya menggunakan saus mushroom sebagai penyempurna menu ini. Ayam yang crispy dan juicy banget! Sangat direkomendasi karena enak banget dan dijamin puas.

    Wagyu Steak
    - Daging Wagyu yang empuk dengan butter diatasnya serta kentang goreng sebagai pelengkap. Ga beda jauh sama yang ayam, huh? Ga beda sama enaknya lah ya karena sama-sama juicy dan enak. Dicocokkan sesuai selera kalian. Yummy!

    Indomie Aglio Olio
    - Menu ini cukup unik dan termasuk dalam PAW's Ultimate Indomie, indomie dengan rasa aglio olio? Tempat lain ga ada loh guys, rasanya enak dan memberikan pengalaman yang baru untuk makan indomie nih guys.

    Japanese Curry Chicken Indomie
    - Sensasi kuah kari jepang yang satu ini juga ga kalah enaknya, ga nemu di tempat lain juga nih. Rasanya enak dan jepang banget, japan curry lover pasti suka banget menu yang satu ini.

    Crispy Banana
    - Yep setuju dengan namanya, banana super crispy dengan topping es krim vanilla dan cokelat ini rasanya manis enak banget. Kita rekomen banget sebagai penutup kalian.

    Sweety Waffle
    - Wafflenya juara nih guys karena menggunakan bahan dari luar yang bisa digunakan dibeberapa restoran di Jakarta dengan topping es krim cokelat diatasnya dan parutan keju diatasnya. Tekstur pada wafflepun enak banget! Pokoknya juara dessert yang satu ini, wajib!

    Overall PAW's Eat and Drink memberikan makanan dan tempat terbaik dengan harga yang terjangkay. Overall kita puas banget dan semua menu disini enak-enak. Wish the best untuk PAW's Eat and Drink. Thank you Mrs. Trully for welcoming us here and congratulation for the grand opening!

    Menu yang dipesan: Chicken Steak

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    4 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    The Cortado [ Palmerah, Kafe ]

    The Cortado

    Hello foodies! Mau rekomen tempat nongkrong seru nih di area Binus, The Cortado. Kita tau disini surganya makanan enak-enak dan murah meriah cuma kali ini kita mau rekomen hidden jewelnya nih karena tempatnya bagus dan makanannya enak-enak juga plus kalian bisa foto-foto di setiap sudut karena fotogenic banget. Untuk makanannya sendiri lebih ke western dan indonesian food ya. Ada minuman seru dan cuma disini nih, stay tune!

    Lokasinya cukup mudah dicari atau pakai GPS pasti langsung sampai di tempat. Dari entrance mungkin tidak menarik sekali cuma first impression ketika kami memasuki restonya langsung wow, bagus banget dan tempatnya luas. Resto yang bertemakan industrial minimalis yang memberikan kesan rustic di setiap sudutnya dengan warna hitam yang dominan, fotogenic banget. Didalam ada area smoking dan non smoking nih guys, tempatnya kece abis dengan ambience yang adik. Cocok banget kita dateng rame-rame atau rayain event disini. Pelayanan yang super ramah juga menjadi nilai plus disini.

    Scotchino
    - Minuman kopi yang cuma ada disini dimana espresso dicampur dengan rum non alkohol kemudian dituangkan creamer diatasnya hingga luber. Disajikan dingin-dingin enakgimana. Kalian wajib pesan ini karena unik dan cuma ada di The Cortado

    Carpet Baked Chicken
    - Ayam yang dibelah menjadi dua bagian dibumbui gurih di tengahnya ada irisan jamur dan bombai yang uenak banget diikuti kentang goreng dan sayuran. Penampilan yang menarik diikuti rasa yang enak juga!

    Cortado BBQ Ribs
    - Ribs dengan daging yang lembut ditambah kentang, sayuran dan saus BBQnya ini juga ga kalah menarik nih guys. Ribsnya sendiri enak dan juicy banget! Pecinta steak wajib pesen ini.

    Double Burger Melted Cheese
    - Menu satu ini porsinya gede banget untuk ukuran burger dan dijamin kenyang. Kalian bisa melihat lelehan keju di setiap sisinya dengan rasa yang gurih. Slurrp! Menu wajib kalau datang kesini.

    Ayam Geprek Mozarella Melted Cheese
    - Bedanya dengan tempat lain adalah mereka menggunakan keju leleh selain mozarella dan porsinya besar dan mengenyangkan. Untuk rasa enak juga dan nagih!

    Overall kita puas banget dengan ambience, service dan makanan di The Cortado. Tempat yang wajib kalian datangi karena luas dan bagus. Wish the best for The Cortado. Thank you Mr Ary for welcoming us here!

    Menu yang dipesan: Scotchino

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Ciz n Chic [ Palmerah, Barat ]

    Makan mewah harga ekonomis? Ya Ciz n Chic

    Hello Foodies! Kita lagi di kawasan Palmerah nih dan tentunya kita mau rekomen restoran enak dengan harga anak kuliahan, Ciz n Chic. Restoran ini sudah berjalan dari 2006 dan kita tau kalau dari tahun kemarin fish n chips murah emang lagi hits di kawasan Jakarta ternyata mereka pelopor versi murahnya loh jadi untuk rasa kakian ga perlu ragukan lagi. Ciz n Chic sendiri juga sudah mempunyai beberapa cabang yang memang dikelola oleh ownernya sendiri Mr Yanto seperti di Mercu Buana, Untar, Trisakti dan Binus.

    Untuk datang kesini jika kalian bingung langsung aja ketik Ciz n Chic d GPS (Jalan U Raya No.33) dijamin sampai tujuan dan disarankan untuk parkir d jalan besar bagi pengguna mobil karena memasuki jalan kecil. Untuk tempatnya sendiri cukup besar dibagi dua area yang saling bersebrangan. Pas kita dateng lagi rame banget, dijamin enak deh makanannya. Yuk kita bahas lebih detail~

    Onion Rings
    - Untuk starter kit mulai dengan onion rings yang digoreng begitu crispy dengan saus tartar sebagai pelengkap. Crunch! Begitulah bunyinya setiap kita makan ini dan enak banget sausnya! Wajib dipesan untuk dishare rame-rame sambil nunggu main course nih guys!

    Hot Chizken Mozarella
    - Crispy chicken yang super crispy dengan mozarella meleleh diatasnya, biasa aja? Eits jangan salah guys, di bawah lelehan mozarella ternyata ada sambal super nikmat nih yang bisa kalian request tingkat kepedesannya. Yum! Serasa makan western cuma ada Indonya gitu. Must order!


    Curly Chicken with BBQ and Mayonnaise
    - Yang ini juga ga kalah enaknya nih guys, dengan saus bbq, mayo, ada kentang goreng dan sayurannya. Ga kalah uenaknya iki! Dengan harga ekonomis rasa serasa makan di restoran mall. Recommended!

    Spaghetti Aglio Olio
    - Chicken crisp on top dengan aglio olio yang dijamin kalian ga bisa stop makan ini karena emang enak dan porsinya buanyak banget. Yang suka spaghetti wajib pesan ini.

    Mango Mojito
    - Setelah selesai makan berat kita tutup dengan minuman yang super segar , Mango Mojito. Rasa mangga yang cukup berasa tidak terlalu manis dan menyegarkan. Pesen ini sebagai penutup terbaik disini.

    Overall kita puas banget dengan makanan, minuman dan service disini. Kita akan kembali lagi pastinya karena enak dan murah. Wish the best untuk Ciz n Chic. Thank you ko Yanto for welcoming us here!

    Menu yang dipesan: Onion RIng

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Pokinometry [ Pantai Indah Kapuk, Hawaii ]

    Yum yum Poke Bowl!

    Hello Foodies! Sebelumnya kita pernah membahas Pokinometry yang di Gandaria City, tapi sekarang kita akan membahas cabang pertama mereka di PIK Avenue nih guys. Kita tau kalau mereka menyajikan poke bowl terbaik di Jakarta dan saatnya kita untuk mengreview yang lain dari review sebelumnya. Poke bowl sendiri bisa menjadi pengganti salad biasa yang sudah bosan kita makan dengan pengalaman yang lebih seru lagi.

    Lokasinya ada di lantai 2 Foodtown Dotonburi, PIK Avenue. Ini tempat semacam foodcourt dimana semuanya makanan jepang nih guys. Bagi yang belum ke sini wajib banget loh guys. Karyawan disaat kita datang cukup ramah dan responsif. Yuk kita bahas makanannya langsung!

    Cali Style Poke Bowl with mixed Tobiko
    - Poke bowl yang berisikan salmon, rumput laut dengan topping campuran tobiko hijau, oren dan hitam. Dengan sausnya yang enak banget dicampur aduk kemudia langsung disantap, kalian akan merasakan sensasi yang berbeda dengan salad yang lain. So yummy! Recommended banget menu yang satu ini.

    Mentai Cool
    - Grilled salmon dengan keju mozarella yang dilumerkan dan isi sushi rice di dalamnya. Ini sih enak banget, asli! Dijamin nagih deh guys, cocok yang suka lebih ke creamy taste. Delicious!

    Poke Salmon Handroll
    - Bagi kalian yang ga suka makan terlalu banyak bisa cobain yang ini karena porsinya mini dan rasa ga kah enak dengan poke lainnya. Yum!

    Hawaiian Poke Bowl
    - Poke bowl yang disajikan diatas nanas dengan campuran tobiko dan jus nanas (1set) sangat menarik sekali dari segi penyajian. Ada alpukat juga yang memberikan refreshment si menu ini. Honestly semua poke bowlnya enak kok, jadi disesuaikan selera kalian. Slurrrp!

    Salted Egg Maniac
    - Menu baru mereka dengan adanya ricebowl dan salah satunya adalah salted egg ikan dory. Waktu itu sih rasa agak asin cuma overall rasa cukup ok. Bisa menjadi alternatif kalian jika bosan makan poke bowlnya dan mau coba yang baru.

    Mojito Mint
    - Mojito yang berasa banget mint ya dan so refreshing. Must order jika kalian makan disini.

    Overall kita puas banget dengan makanan dan minuman di Pokinometry, semuanya enak! Good service and good food! Wish the best for Pokinometry. Thank you Ms Gabriella for welcoming us here.

    Menu yang dipesan: Poke Bowl

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Sei Kesambi [ Kelapa Gading, China ]

    Makan Kupang kini hadir di Kelapa Gading

    Hello foodies! Ada yang baru nih di area Kelapa Gading dan tentunya menjadi good news untuk pork lover. Kali ini kita mau rekomen restoran yang semua menunya menggunakan bahan dasar daging babi nih yang namanya Sei Kesambi. Mungkin di antara kalian belum mengetahui bedanya daging babi biasa dengan sei itu apa sih? Kita jelaskan sedikit disini, Sei ini adalah daging asap khas NTT. Cara memasaknya juga terbilang lama karena api digunakan untuk menghasilkan asap dan asap panaslah yang membuat daging tersebut matang. Ga heran wanginya luar biasa untuk makanan satu ini.

    Sei Kesambi lokasinya sangat strategis di area jalan utama Kelapa Gading. Tempatnya juga sangat simple dengan bertemakan putih untuk kursi dan mejanya. Pelayanan yang ramah dan cepat juga kita rasakan disini dan kebersihannya juga sangat baik. Yuk kita bahas langsung makanannya.

    Paket Sasando
    - Nasi putih dengan sei, bunga pepaya dan telur goreng. Segi rasa juara banget karena di setiap gigitan pada sei-nya wangi asap yang mantap dan enak banget. Wajib banget dicoba guys!

    Nasi Goreng Babi
    - Nasi goreng dengan bumbu khas Sei Kesambi dengan sei dan telur mata sapi. Rasa sei tidak diragukan lagi dan untuk nasi gorengnya cukup gurih dan enak dimana staffnya akan bertanya mau yang pedas atau biasa. Kita coba yang pedas dan rasanya luar biasa.

    Rusuk Babi
    - Menu satu ini juga ga kalah enak nih guys. Rasanya juga ga kalah dengan Sei-mya mugkin sedikit berlemak cuma apa daya karena enak jadi tidak bisa menolak.

    Sei Babi
    - Disini kita bisa pesen kuantiti yang banyak kayak 1kg juga. Buat kalian yang merasa paket nasi ga cukup bosa pesen porsi tambahan yang kecil juga. Dijamin ga cukup buat yang paket.

    Sayur Bunga Pepaya & Daun Singkong
    - Menu sayur ini cocok banget buat menetralkan rasa gurih pada sei pas kita makan jadi bisa lahap terus. Cukup enak dari segi rasa.

    Kebab Babi
    - Disini juga ada kebab babi dan dari rasa lebih ke arah western. Kita lebih rekomen yang sei dengan nasi, lebih yummy! Cuma overall rasa enak yang ini.

    Sup Brenebon
    - Sup kacang merah daging babi ini bisa juga kalian coba karena rasanya cukup unik. Kuah dengan kekentalan yang pas dan rasa yang enak. Yum!

    Overall kita puas banget dengan Sei Kesambi baik dari segi rasa makanan, layanan dan kebersihan tempat. Bakal sering balik lagi kesini karena makanannya enak-enak. Wish the best untuk Sei Kesambi. Thank you kak Elly for welcoming us here.

    Menu yang dipesan: Paket Sasando

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Jenaha Seafood [ Muara Karang, Indonesia ]

    Good Seafood in Muara Karang

    Hello foodies! Untuk kali ini kita mau rekomen restoran seafood yang enak khususnya di area Jakarta Utara, Jenaha Seafood. Restoran ini terbilang baru cuma dari segi rasa ga kalah enak dengan restoran seafood lainnya. Kenapa kita rekomen ini karena restoran ini punya saus spesial untuk menunya, penasaran? Simak terus yuk!

    Jenaha Seafood berlokasi di area Muara Karang (patokannya dari Mcd langsung belok kiri). Tempatnya cukup besar dibagi menjadi 2 lantai dimana lantai 2nya bisa kalian gunakan untuk event ataupun meeting loh guys. Disini mereka juga menyediakan arena bermain anak-anak juga jadi yang sudah berkeluarga tidak perlu khawatir lagi kalau anak mereka rewel. Untuk service cukul ramah dan kebersihan tempat sangat baik. Interior sendiri sangat sederhana dan menggunakan meja makan kayu, menurut kami perlu ditambah sedikit ornamen agar lebih menarik lagi. Sudah ga sabar bahas makanannya? Yukz!

    Kepiting Lada Hitam
    - Kepiting yang dimasak dengan saus lada hitam ini kita rekomen banget karena bukan hanya dari penampilannya saja, untuk rasa juara banget karena meresap hingga ke dalam-dalamnya loh guys, dijamin nagih loh guys. Oh iya waktu kemarin kita juga mencoba saus Jenaha yang menjadi signature mereka karena dari segi rasa unik dan kalian ga akan nemu di tempat lain, rasanya enak banget loh! Wajib banget kalian pesan ini kalau ke Jenaha.

    Ikan Tim Nyonya
    - Menu signature atau terlaris di Jenaha adalah yang satu ini. Kuahnya enak banget loh guys karena ada rasa sedikit asam dan pedas at the same time dimana menggunakan rempah seperti kecombrang yang membuat menu ini lebih menyegarkan in every bites pada ikan yang empuk banget. FYI menu ini selalu menggunakan ikan hidup yang disimpan di penangkaran mereka lalu langsung dimasak. Yummy!!!

    Ikan Bakar Mala
    - Baru pernah denger nih guys? Yep memang tahun ini khususnya di area Muara Karang makanan yang menggunakan mala lagi hita, Jenaha sendiri menyajikan ikan bakar mala dan bisa dibilang kita baru menemukan menu ini cuma di Jenaha. Rasanya enak pedas gimana gitu, pecinta mala ga perlu diragukan lagi karena ternyata rasanya nyambung loh. FYI, level pedas normal aja sudah pedes banget loh guys jadi kl yang ga kuat pedas banget mending pesen yang sedang aja tingkat kepedasannya. Wajib dicoba karena ditempat lain lom ada.

    Ikan Bakar Cabe Ijo
    - Salah satu menu favorit kami adalah cabe ijo. Untuk rasa enak dan cabe ijonya wangi. Mungkin perlu dibuat sedikit basah untuk cabenya biar keliatan lebih menarik dan tidak terlalu kering. Overall taste kami suka banget!

    Ikan Bakar Rica-rica
    - Pecinta pedas boleh nih pesen yang ini juga, bumbu rica-rica yang gurih ini dengan tekstur ikan yang lembut. Oh gosh! Yummy banget kan! Bisa menjadi option kalian kalau kesini, karena semuanya uenak!

    Tahu Sutra
    - Tahu ini mereka buat sendiri dan dari namanya memang cocok banget dengan tekstur tahunya itu sendiri. Benar-benar lembut banget dan lapisan luar yang crunchy! Wajib dipesan karena kalian akan mendapatkan pengalaman baru dalam tahu yang lembut apalagi dipakein saus Jenaha mereka. Yum!

    Overall kita suka banget makanan di Jenaha Seafood karena semuanya enak-enak. Kami pasti akan kembali lagi kesini karena hampir semua menunya buat kit ketagihan. Wish the best untuk Jenaha. Thank you ko Tommy and family for welcoming us here.

    Menu yang dipesan: Ikan Bakar Mala

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Saung Balibu [ Lembang, Indonesia ]

    Restoran Indonesia enak di Lembang! Saung Balibu

    Hello Foodies! Masih mau rekomen restoran Indonesia enak di Bandung nih guys khususnya di area Lembang, Saung Balibu. Pernah denger? Pasti diantara kalian pernah denger, jadi ini selain tempat makan juga menyediakan tempat tinggal (villa) gitu loh guys. Memang untuk area Lembang yang kita cari itu biasanya makanan enak sambil menikmati suasana Lembang yang dingin dan pemandangan yang enak di lihat ya, makanya kita mau rekomen Saung Balibu untuk menjadi destinasi kalian.

    Saung Balibu letaknya di jalan Tangkuban Perahu dan pokoknya gampang dicari. Tempatnya sangat luas dan bersih tentunya. Disini ada area lesehan juga loh ditambah dikelilingi bukit tinggi yang bisa kalian liat langsung sawah-sawah yang hijau banget. Pokoknya asik banget deh disini! Yuk bahas makanannya lebih lanjut!

    Gurame Bakar Saus Telur Asin
    - Menu andalan Saung Balibu yang perlu kalian pesan dimana ikan gurame bakar dengan bumbu khas Balibu ditambah saus telur asin panas diatasnya. Pertama kita pikir ga nyambung rasanya, ternyata enak juga! Kalian harus menghabiskan selagi panas karena kalau dingin sausnya mengering. Yummy!

    Iga Pecel
    - Yang ini rasanya enak banget cuma sayang pas kita makan ad beberapa part masih kurang mateng. Mungkin bisa diperbaiki lebih baik kedepannya.

    Sate Kambing Khas Sambal Matah
    - Menu yang wajib banget dipesan disini karena sate kambing yang juicy dan gurih ditambah sambal matah yang enak banget. Ga rela untuk sharing seporsi berdua pokoknya. Juara!

    Tahu Jurig
    - Tahu goreng yang digeprek dengan bumbu khas yang memberikan rasa gurih dan nagih di setiap kali kami memakannya. Tambah enak kalau dipake sambal, yummy!

    Tumis Keciwis Teri
    - Sayur yang satu ini bisa menjadi pilihan kalian karena rasa yang 'light' dan terinya memberikan rasa asin pada makanannya. Enak !

    Tutug Oncom Spesial Ayam Goreng
    - Ayam goreng yang disajikan dengan sambal dan oncom serta tahu dan tempe goreng ini bisa menjadi menu wajib kalian juga. Pertama, ayamnya enak dengan tekstur yag lembut dan wangi khas ayam goreng. Kedua, sambalnya enak banget kalau dimakan sama ayam goreng. Ketiga, oncomnya juga uenak rek! Kurang apa lagi! Kuy!

    Es Kaget Balibu
    - Es Campur khas Balibu ini memang menyegarkan banget abis makan semua yang asin dan gurih untuk reset lidah kita. Slurrpp!

    Milkshake Strawberry
    - Pecina milkshake juga ada nih rasa stroberi cuma waktu itu sedikit kemanisan. Perlu dikurangi lagi manisnya.

    Overall kita puas banget dengan makanan dan suasana tempat yang sejuk banget disini. Service ada beberapa tg perlu dibenahi sedikit. Kalian wajib mampir nih guys, dijamin suka deh! Wish the best for Saung Balibu. Thank you Mr. Nico for welcoming us here!

    Menu yang dipesan: Iga Pecel

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Smash and Shake [ Dago Bawah, Kafe ]

    Best Milkshake in Bandung!

    Hello foodies! Weekend kemarin kita kembali lagi ke Bandung untuk mampir ke beberapa resto yang lagi hits dan salah satu yang kita mau rekomen adalah Smash & Shake. Restoran yang terletak di Jl. Sulanjana ini menyajikan western and asian food loh guys dan milkshake menjadi andalan mereka nih. Selain dari makanannya, tempatnya terbilang unik dan super cozy loh guys.

    Smash & Shake lokasinya di sebelah hotel Moxy (sebagai patokan) yang mudah banget dicari. Tempatnya juga bisa dibilang besae dimana di area depan cukup fotogenic dengan bertemakan rumput sintetis dimana mengunakan meja sport serta di kiri kanan dibuat mini shop yang rencanya sih ada toko sepatu unik nantinya. Untuk lantai duanya ada sofa lebar seperti ranjang yang memungkinkan kita untim bersantai lama disini loh guys. It's really cozy!

    Smash Burger
    - Berisikan beef patty, onion ring super crispy, beef bacon, jamur, irisan keju serta saus BBQ homemade yang super yummy! Dari segi tekstur empuk banget dagingnya ditambah onion ring yang buat jadi extra crunch in every bites. Sausnya juara nih , very western! Must order!

    Lidah Cabe Ijo
    - Lidah Sapi yang telah dimarinate dengna cabe ijo sebagai kunci kenikmatan pedasnya di dalam setiap gigitan dengan kentang mustofa yang memberikan rasa yang lebih bervariasi lagi. Untuk rasa enak, indo banget dan lidahnya bikin nagih.

    Sate Taichan
    - Sate ayam disajikan dengan sambal spesial Smash & Shake. Yang kita disuka disini adalah tekstur daging ayam yang super juicy dan gurih dicocol sama sambalnya yang ledas dan wangi (menggunakan sedikit daun jeruk). Love it! Must order!

    Ovomaltine Brownies
    - Ovomaltine milkshake dicampur dengan brownies. Serta whipping cream dan topping brownies yang dipotong dadu kecil kecil diatasnya. Untuk rasa tidak terlalu manis dan segar banget! Emang ga heran mereka spesialis milkshake.

    Vanilla Fruit Pebbles
    - Milkshake yang diminati orang pasti antara vanilla atau cokelat. Kita recommend banget yang satu ini karena vanillanya beras abanget ditambah pebbles yang memberikan rasa yang unik loh guys. Yum!

    Summer Sunset Squash
    - Miniman soda dicampur dengan jus apel dan jeruk dengan potongan sunkist. Rasanya waktu itu terlalu manis, mungkin bisa dikurangi tingkat kemanisannya. Very refreshingn!

    Overall kita puas banget dengan makanan,minuman, tempat dan service disini, MEMUASKAN! Harganya lun sangat bersahabat karena tidak rerlalu mahal. Wish the best untuk Smash & Shake. Thank you kak Rere for welcoming us here!

    Menu yang dipesan: Smasher burger, sate taichan

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Kedai Locale [ Gading Serpong, Indonesia ]

    Kedai Locale , one of the best Indonesian resto in Serpong!

    Hello Foodies! We have good news for you! Kedai Locale baru saja membuka cabang ke-3 mereka nih di area Serpong, jadi kalian yang di Tangerang & Serpong ga perlu jauh-jauh ke Jakarta makan disini lagi. Kedai Locale yang di Serpong baru saja Grand Opening seminggu yang lalu nih guys. Tempatnya ada di Ruko Crystal 1 , Jl. Boulevard Gading Serpong. Di review sebelumnya kita membahas Kedai Locale yang di Kelapa Gading dan kenapa harus datang kesini? Karena disini selain rasa makanannya yang juara, tempatnya pun didesain seciamik mungkin dan lebih cozy tentunya! Yuk simak trus guys!

    Kedai Locale ini dibagi menjadi 2 area dimana non smoking and smoking area. Untuk smoking area di lantai 3, kok ga dilantai 2? Karena digunakan sebagai dapur mereka. Untuk lantai satunya design yang tetap menjadi ciri khas Kedai Locale adalah lampu-lampu disisi tembok Kedai Locale yang memberikan pencahayaan yang cozy untuk berbicara dengan santai dan ada juga lampu-lampu rotan di bagian yang memang cocok dan memberikan kesan mewah pada restoran itu sendiri. So cozy! Untuk area smoking roommya sangat luas nih guys, pandangan pertams melihat ke arah kaca its like 'bali' style in awhile dengan perpaduan batik di temboknya. Rencananya akan ada live music setiap weekend nih guys. Jadi ga perlu pusing cari-cari lagi tempat yang cozy untuk makan sambil dengerin lagu. Servicenyapun juara ya, very friendly dan selalu siap membantu kami waktu disana.

    Nasi Ayam Kemangi
    - Menu bestseller di Kedai Locale ini bisa menjadi pilihan utama kalian bagi yang belum pernah datang kesini. Nasi yang disajikan dengan lalapan tahu, emping dan ayam goreng yang diatasnya ada sambal yang menggugah selera ini yummy banget dengan tekstur lembut dan rasa pedas yang pas dilidah. Yumm!!

    Nasi Tampah Nusantara
    - Paket makan rame-rame yang berisikan nasi liwet, kerupuk udang, bakwan jagung, oncom cabe, ikan mujair sambal cobek, cumi goreng kering, ikan asik bulu, ikan peda goreng, ikan cua goreng. Rasanya mantap dan coco banget disantao rame-rame dengan teman kalian dan penampilannyapun menarik banget! Disini kalian pilih sendiri sesuai selera ya mau isinya apa aja.

    Iga Bakar Rawon
    - Iga Bakar bumbu rawon yang disanikan dengan nasi dan kuah rawon. Iganya besar-besar guys dan rasanyapun cukup gurih dan bertekstur empuk sekali. Suka banget karena tidak berlebihan dari segi rasanya.

    Nasi Mawut Sambal Matah
    - Salah satu menu unik di Kedai Locale yang wajib dicoba nasi dengan bakmi dimasak khas jawa ditambah sambal matah yang gurih dan pedas. Mantap banget rasanya! Wajib banget dipesan nih guys!

    Es Campur
    - Cocok banget sebagai penutup dimana memberikan refreshment untuk mulut kalian yang dari asin ke manis. Rasa manis yang tidak terlalu manis, yummy!

    Cappucino
    - Disini juga ada kopi dengan latte art yang baik juga nih. Rasa pahit yang pas tanpa perlu ditambah gula lagipun sudah enak untuk dinikmatin.

    Cake Ketan Hitam
    - Penutup yang sempurna dimana tekstur yang lembut pada cake dan rasa ketan hitam dengan cream yang tidak berlebihanpun enak disantap. Di review sebelumnyapun kita telah membahas macam macam cake ya g disajikan disini yang bercitarasa nusantara banget.

    Kalian wajib banget nih kesini, tempat cozy dan great foods serta service yang baik dengan harga yang worth it banget deh! Wish the best for Kedai Kocale Serpong. Thank you Ms Cindy for welcoming us here!

    Menu yang dipesan: Nasi Mawut Sambal Matah, Nasi Tampah, Nasi Iga Rawon, Es Campur

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.