Foto Profil Hungry Fever

Hungry Fever

6 Review | 7 Makasih
Level 2
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 2.6  
    Katsunyaka [ Riau, Jepang ]

    Makanan Enak Tapi Pelayanan Mengecewakan

    Awalnya udah pernah kesini pas awal banget baru buka, masih belum banyak yang tahu jadi belum begitu rame juga.
    Jadi, Katsunyaka ini tempatnya di Jalan Bengawan No. 60, jadi 1 sama Resto2 lain kaya Semi Cafe, Chicken Run, dll. cuma dia tempatnya agak tersembunyi masuk ke dalem gitu. Begitu masuk, emang langsung kerasa interior nya kaya di Jepang. Tempatnya sih ga terlalu besar dan memanjang gitu, mungkin bisa masuk sekitar 20 orang kalau full.
    Aku dateng berdua sama temenku, aku pesen Chicken katsu reguler dan beef katsu yang isi garlic buat temenku.
    Overall chicken katsu n beef katsu nya tuh cukup enak cuma ga sampe level yang bener2 enak dan nagih tapi masih acceptable lah. Disajikan sama potongan kol dan soup miso serta nasi putih juga. Saos nya juga enak, aku paling suka saos wijen nya.
    Cuma untuk masalah pelayanan, aku kecewa sekali sama pelayanan mereka. Dateng2, udah waiting list 3 orang dan begitu urutan saya tiba, tidak ada staff yang memanggil saya jadi ya saya harus inisiatif sendiri nanya udah nomor berapa. Udah gitu, dapet meja yang masih bekas orang sebelumnya makan dan ga dibersihin, masih ada mangkok bekas, sumpit dll, udah minta tolong dibersihkan sampai 3x ga digubris tapi akhirnya dibersihkan juga. Pas mau order, dibilang nasi nya habis jadi suruh nunggu 1/2 jam dan pas dikasih form order, dicoret2 yang bagian chicken katsunya sold out hanya ada beef katsu. Luar biasa, kalau udah tau pada sold out kenapa ga dikasih tau aja dari awal jadi ga ngecewain yang mau makan. Staff nya banyak tapi tidak ada inisiatif dan kaya kerjanya rusuh teu puguh.

    Menu yang dipesan: Chicken Katsu, Beef Katsu

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Lautan Kopi [ Riau, Kafe ]

    Lautan Kopi di Tengah Cihapit

    Ada toko kopi baru lagi nih di Jalan Cihapit, tempatnya persis di sebelah toko P&D Tjihapit.
    Awalnya kesini karena penasaran dengan konsep interior Coffee shop mereka yang minimalist tapi elegant.
    Eh pas juga mereka baru buka tanggal 14 Februari kemaren, ada promo pula buy 1 get 1 jadi sempet2in nyoba deh.
    Begitu masuk, alu suka sekali dengan desain interior toko kopi ini, model nya seperti bar yang dilengkapi dengan 3 tempat duduk. Oh ya kalau ga suka duduk di bar juga bisa duduk di bagian belakang, ada 1 ruangan yang dilengkapi tempat duduk dan meja juga atau bisa juga duduk di outdoor di depan toko.
    So, aku pesen menu yang lagi promo aja yaitu Es Kopi Deru Ombak dan dapet bonus nya Es Kopi Pulau Kelapa.
    Es Kopi Deru Ombak nya enak, kaya es kopi susu biasa cuma pake sirup yang rasanya unik kaya rasa rempah / biskuit verkade. Kalau Es Kopi Susu Pulau Kelapanya ya jujur sih so so aja, kurang kerasa kopinya, lebih kaya susu pake gula Aren.
    But overall ya cukup memuaskan untuk first impression nya, good job!
    Pelayanan super ramah, didominasi anak muda dan mereka antusias untuk menjelaskan menu yang dimiliki Lautan Kopi.

    Menu yang dipesan: Es Kopi Deru Ombak, Es Kopi Pulau Kelapa

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 2.8  
    Kopi Yor [ Riau, Kafe ]

    First Kedai Kopi To Go di Cihapit

    Awalnya udah denger desas desus sejak beberapa bulan lalu bakal buka kedai kopi baru di daerah Cihapit. Dan bener aja, 21 Desember kemaren bukalah Kedai Kopi Yor di Jalan Cihapit, lokasinya pas di seberang pintu masuk PolSek Bandung Wetan.
    Saya coba dateng ke Kopi Yor pas hari pertama mereka buka, ramai luar biasa karena pas lagi ada promo Buy One Get One Free sampai 26 Desember 2019 besok.
    Coba pesen Es Kopi Yor (katanya ini Signature Drink mereka) dan free nya Es Coklat.
    Es Kopi Yor nya enak dan gurih karena pakai santan asli, cuma sayang kurang kerasa kopinya buat saya pribadi sih, cuma saya sukanya gula arennya kerasa n wangi.
    Kalau Es Coklatnya ya jujur so so aja, kaya coklat bubuk dikasih gula.
    Es Kopi Sus nya juga coba pesen ya buat saya kemanisan sekali dan ga berasa kopinya (padahal sudah dikasih es, ga kebayang manisnya kaya apa kalau no ice).
    Ngomongin suasana dan tempat ya cukup bagus cuma agak kecil aja tempatnya jadi kalau ramai ya harus pasang bangku diluar.
    Pelayanan cukup ok, walau rame tapi bikinnya cepet dan kasir nya cukup ramah ke pembeli.
    Overall ya dengan harga segitu, cukup worth it lah untuk konsep kedai kopi to go.

    Menu yang dipesan: Es Kopi Yor, Es Coklat, Es Kopi Sus

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 2.6  
    Mikawa Japanese Restaurant [ Gunung Batu, Jepang ]

    Hidden Japanese Resto in Bandung

    Awalnya ga pernah tau kalau ada restoran ini di Bandung, katanya sih udah lama adanya.
    Diajakin pergi kesini sama @hungryatdawn, kebetulan saya seorang penggemar Japanese Food.
    Tempatnya berada di daerah Gunung Batu, tepatnya di pintu masuk perumahan Sukaraja.
    Pas masuk, interior Resto nya ya bener2 like in Japan banget. Denger2 sih ownernya masih asli orang Jepang.
    Pas masuk, gada waitress yang menyambut ya jadi saya coba aja cari waitress untuk tanya tempat duduk, kebetulan kondisi restoran lagi penuh.
    Saya agak kecewa sama waitress nya karena ternyata disuruh tunggu diluar (bilangnya suruh duduk tunggu di mobil aja) sambil nunggu tamu yang udah selesai makan biar dapet meja.
    Akhirnya ga lama saya dapet meja karena ada tamu yg udah booking tp di cancel.
    Pas dapet menunya jujur bingun soalnya nama Jepang semua menunya tanpa ada penjelasan. Waitress nya menyarankan buka di Google untuk penjelasan menunya.
    Coba order beberapa makanan favorit disitu, ada Agedashi Tofu, Sanma Shioyaki, Tonkatsu dan Salmon Shioyaki.
    Agedashi Tofunya enak tapi porsinya kecil sekali, hanya dapat 2 potong tahu. Jujur untuk harga segitu not worth it.
    Sanma Shioyaki nya enak dan gurih cuma sayang jeroannya tidak dibuang jadi bau amis.
    Tonkatsu nya sebenarnya enak tapi terlalu dry dan banyak fat nya. Harusnya tonkatsu tidak ada lemaknya.
    Terakhir, Salmon Shioyaki nya ini benar2 enak! Irisan daging salmon yang dimasak bumbu Jepang dan dihidangkan diatas nasi panas lalu diberi garnish seaweed.
    Sebagai dessert, coba pesan Ogura Ice Cream tapi jujur agak kecewa lagi karena es krimnya keras tidak lembut dan tidak kerasa Ogura nya, yang ada malah super creamy.
    Overall ya saya kalau disuruh kesini lagi mikir lagi 2X karena harganya yang ga murah tapi ya kualitas makanannya ya so so aja... Owner orang Jepang tidak berarti akan enak.

    Menu yang dipesan: Tonkatsu, sanma shioyaki, Salmon Shioyaki, agedashi tofu, Ogura Ice Cream

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.0  
    Kedai Anvil [ Riau, Kafe ]

    Kedai Kopi di Samping Polsek Bawet

    Udah lama pengen nyobain kedai kopi yang cukup baru ini, kebetulan dapet kupon dari Pergikuliner.com jadi ya langsung cuzz aja.
    Coba pesen minuman Signature mereka, Es kopi susu Anvil dan Bali Choco Cream.
    Es Kopi Susu Anvil nya, jujur buat saya pencinta kopi kurang banget rasanya, yang dominan cuma rasa susu dan heavy cream nya aja. Manis gula arennya juga ga kerasa. Rasa kopi nya hampir hilang, saya lihat bikinnya kenapa mereka pake Espresso yang udah ditadah di teko (maaf kalau kata saya pribadi ini namanya Espresso yang basi) padahal saya lihat mereka punya mesin Espresso dan Grinder dengsn merek yang high class dalam kondisi standby (apa susahnya coba bikin segelas Espresso).
    Untuk Bali Choco Cream nya, jujur saya kurang suka karena agak weird rasanya. Coklatnya enak sih cuma yang menganggu itu ada rasa kecut dan asamnya, setelah saya baca2 lagi ternyata itu rasa dari hasil fermentasi. Cuma buat saya ya kurang cocok, gatau kalau orang lain yang minum ya...
    Suasana cukup bagus dan rapih, enak buat nongkrong. Ada area outdoor buat yang mau smoking & vaping dan indoor buat yang mau ngadem (ada AC juga). Ada free wifi dan colokan listrik jadi cocok buat yang mau laptopan ato sekedar IG an.

    Menu yang dipesan: Es Kopi Susu Anvil, Bali Choco Cream

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    4 pembaca berterima kasih.




  • 2.2  
    Burgreens Eatery [ Riau, Vegetarian ]

    Konsep Clean Eating Tapi Bukan Clean Eating

    Awalnya, saya tahu Burgreens dari Instagram karena di Jakarta restoran ini sudah terkenal dengan konsep Clean Eating nya. Nah begitu cabang baru buka di Bandung, saya jujur ga sabar ingin cepet2 coba. Tapi setelah saya coba, ternyata diluar ekspetasi.
    Saya pernah mencoba dan suka dengan konsep Clean Eating seperti banyak restoran di Ubud, Bali yang menyediakan menu Clean Eating (mayoritas untuk para bule tentunya), oleh karena itu saya kira Burgreens ini juga konsepnya seperti yang di Bali.
    Untuk starter, saya memesan menu Chick' n Strips. Pertama kali dimakan, rasa yang dominan ya seperti makan Tempe, but not bad karena memang enak dan crispy. Cuma kurang saos saja seharusnya sih.
    Kemudian untuk minum, saya memesan Hot Chia Tea. Ya jujur ini cuma seperti teh tawar saja yang diberi black chia seed, gatau apa specialnya.
    Setelah menunggu cukup lama sekitar 25 menitan, menu utama yaitu Vegan Hotdog disajikan. Untuk Vegan Hotdog ini jujur saya suka karena memang enak dan sosisnya juga enak, padahal bukan dari daging.
    Tapi selanjutnya kenyataan nya berubah. Menu utama terakhir yang saya pesan, Vegan Ramen. Secara presentation cukup OK dan menarik. Tapi setelah saya cicipi, Oh NO! Super pedas lalu rasa kuahnya itu seperti bumbu kacang yang diencerin super2, sampai mau dipaksain makan juga ga kuat. Detik itu juga saya jadi ga nafsu makan. Akhirnya saya coba panggil waitress dan saya tanya mengapa ramen nya pedas padahal di menu tidak disebutkan pedas. Mereka menjelaskan bahwa bawaannya memang pedas karena dari Miso nya, cuma yang saya ga terima kenapa ga ditulis di menu atau pas order ya at least bilang ini pedas. Kan ga semua orang suka pedas. Ya saya sudah malas akhirnya tidak saya habiskan dan take away saja.
    Jujur saya sangat2 kecewa dengan kualitas Vegan Ramen yang disajikan Burgreens karena bikin saya ga mood makan lagi.
    Dan kalo disuruh balik lagi juga, mau ditraktir juga saya bakal jawab ngga deh, makasih.

    Menu yang dipesan: Vegan Hotdog, vegan ramen, Hot Chia Tea, Chick' n Strips

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.