Foto Profil Winda Puspita

Winda Puspita

50 Review | 12 Makasih
Level 7
Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.8  
    Toyofuku [ BSD, Jepang ]

    Gyoza-nya Enak Banget

    Toyofuku mengusung konsep open kitchen. dan berada didalam Food Culture AEON Mall BSD City.

    ada berbagai macam resto disini. cuma menurut gw hanya toyofuku yang menjual Gyoza.

    Jadi Gyoza merupakan dumpling/siomay goreng. Tapi tidak di goreng dalam keadaan deep fry. Kulitnya yang kenyal serta isian udang yang menggigit rasanya pantas kalau gyoza menjadi primadonanya. Enak..

    Kemudian gw juga pesan Yakisoba
    Jadi, Yakisoba merupakan mie goreng dengan tauge yang kemudian atasnya ditutup dengan telur dadar dan disiram japanese sauce. Untuk rasa lumayan deh.

    Karena ini seperti Food Court, jadi bebas duduk dimana ajah..
    nah ketika memesan kita akan diberikan remote sebagai tanda apabila pesanan sudah jadi :)

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  

    Perpaduan antara Eropa dan Jepang

    resto ini merupakan perpaduan citarasa antara Eropa dan jepang. 

    Ramune,40K
    salah satu minuman soda dengan rasa peach dan berwarna shockin pink. Gw tertarik karena botolnya lucu. Jadi cara membukanya pun cukup unik. Dengan menekan bola-bola hingga jatuh ke-bawah. Sodanya cukup kuat. tapi, tetep enak dibanding softdrink  yang dijual pasaran.

    Hamburg Steak, 64,5K
    Hamburg Steak merupakan Steak perpaduan antara daging beef/sapi dengan daging ayam yang disiram dengan saus gurih. Karena ketika sampai kasir, kita akan diberi dua pilihan. Mau sauce dengan rasa yang gurih atau manis-gurih.

    Salmon Teriyaki, 79,5K
    Daging salmon yang di iris lalu di grill kemudian disiram sauce teriyaki dengan bahan pelengkap lainnya yaitu kentang dan sayuran

    Menu yang dipesan: Salmon Teriyaki, hamburg steak, Ramune

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Warunk UpNormal [ Cempaka Putih, Indonesia ]

    Pelopor Indomie Kekinian akhirnya buka di Jakarta

    Meski belum sempat nyobain Warunk Upnormal yang ada di Bandung. Tapi, gaung-nya sudah bikin hasrat warga Jakarta penasaran untuk mencicipinya. Alhamdulillah yaa.. 

    kok bisa ya Indomie sampai seheboh itu..

    Meski menggunakan nama Warunk, akan tetapi design serta interiornya sekelas cafe gaul yang modern. Makanya setiba di Cempaka Putih sempet gak sangka kalau warunk-nya ternyata gede dan terdiri dari dua lantai. 

    Setelah masuk kedalam auranya jelas sekali kalau Warunk Upnormal merupakan tempat nongkrong anak muda banget. Dengan semaraknya social media, cafe atau tempat makan yang lucu dan instagenic emang jadi inceran untuk photo-photo selfie.

    Berbagai hiasan dinding yang menempel cantik dan tidak biasa seperti sepeda yang tiba-tiba parkir di dinding. yap.. bukan cuma frame photo keluarga yang bisa di pajang di dinding, sepeda juga bisa bro..!

     1. Indomie Upnormal 16,5K 
    Indomie khas Upnormal yang selalu jadi best seller ini, merupakan Indomie rebus dengan siraman kuah keju menggoda yang rasanya creamy, gurih dan enak banget. Di dampingi dengan lembaran daging beef dan cabe yang hot. Asal bukan cabe-cabean. 

    2. Indomie Saos Telor Asin 14,5K-Plus Sosis 6K 
    Sewaktu sampe dan baru duduk, temen di sebelah udah ribut rekomendasiin Indomie Saos Telur Asin. Setelah mulai diseruput, Indomie Saos Telur Asin (goreng) dan didampingi dengan lembaran daging beef. Ternyata emang juara. Enak banget..! 

    3. Indomie Gokil 14,5K 
    gokil yang dimaksud adalah Goreng Kikil yang artinya Indomie Goreng dengan kikil. yeaayy..! Kikilnya kenyel-kenyel empuk dan enak rasanya. Tidak terlalu pedas, pokoknya Passss... 

    4. Nasi Gokil Upnormal 16,5K 
    Tenang gaes, kan katanya orang Indonesia belum kenyang kalau belum makan nasi. Di Warunk Upnormal juga menyediakan nasi dengan berbagai macam lauk pauk yang sama enaknya.

    Seperti yang satu ini nih, Nasi Gokil Upnormal yaitu nasi dengan telor mata sapi dan kikil. Dan harganya itu gak bikin dompet nangis. Perut kenyang dompet senang. 

    5. Pisang Bakar Keju Brown Sugar 15,5K 
    Mau cemilan manis, disini ada pisang bakar yang siap menemani hari-hari kamu.

    Pisang Bakar yang ditawarkan gak cuma melulu bertopping meises dan keju. Kali ini tersedia Pisang Bakar dengan taburan Keju dan Brown Sugar serta siraman Susu Kental Manis.

    Perpaduan rasa dari manis, gurih dan krenyes-krenyes bersatu dalam mulut. Cocok banget untuk dijadikan kudapan ketika lagi makan bareng gebetan. *suap-suapan*

    Ada juga rasa lainnya seperti Pisang Bakar Green Tea maupun Milo. 

    6. Aneka Roti 13,5K - 20,5K 
    Ala-ala warunk sajiannya selain Indomie dan Pisang Bakar pasti juga ada Aneka Roti. Yang biasanya cuma bertabur meise dan keju kali ini lebih beragam.

    Berbagai macam topping Roti Bakar kekinian seperti : Green Tea, Nutella, Milo, Banana, Taro, Keju, Cokelat, Telur dan Kornet.Telur.

    Yang paling gw suka sih, tebal rotinya yang menul banget. 

    7. Alpukat Kerok Green Tea 24K 
    Berawal dari penasaran, karena belum pernah cobain dua rasa yang saling bertabrakan tersebut. Buah alpukat yang dikerok lalu diberi batu es dan kemudian ditaburkan bubuk green tea.

    Eng..Ing..Eng..
    Si buah hijau tersebut ternyata memberikan sensasi rasa yang unik ketika dinikmati. Alpukat yang cenderung agak hambar dan bertekstur seperti mentega oke juga dengan bubuk green tea yang pahit dan sedikit manis. Sepertinya manis karena ada siraman susu kental manis deh.

    Gak mau pake green tea?
    tenang ada juga pilihan lainnya Alpukat Kerok Milo. dan masing-masing juga bisa ditambah ice cream loh. Sepertinya ditambah ice cream lebih menggoda. hmmm.. 

    8. Aneka Susu 14,5K 
    Yang berbaris cantik dengan warna-warni kalem tersebut mempunyai rasa yang enak dan segar. Seperti Green Tea, Taro dan Banana.

    Bukan hanya itu saja ada juga rasa lainnya seperti, Cokelat, Hazelnut, Caramel, Strawberry, Mango, Vanilla, Almond, Mint, Blackcurrant, Lychee dan Tiramisu. 

    9. Ice Cafe Latte 
    Bukan hanya Indomie-nya saja yang ngeheits, beberapa pecinta kopi mengatakan kalau Kopi Gayo Aceh disini wajib di coba. Kali ini gw menikmati segelas Ice Cafe Latte.

    Selain rasanya yang pas dengan selera gw, gradasi warnanya bikin keseng-sem dan sayang untuk di aduk hihihi.

    or visit blog aku juga yah : http://gulanyagulali.blogspot.co.id/2016/02/warunk-upnormal-jakarta-pelopor-warung.html

    Menu yang dipesan: Aneka Susu, Ice Cafe Latte, Alpukat Kerok Green Tea, Aneka roti, Pisang Bakar Keju Brown Sugar, Nasi Gokil Upnormal, Indomie Gokil, Indomie Saos Telor Asin

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Bruger! [ Meruya, Barat ]

    Customize Your Burger

    Tempatnya pas banget sebelah sevel meruya ilir. Keliatan banget ada spanduk burger disampingnya. Tempat yang cukup nyaman untuk nongkrong hemat. Ada AC maupun kipas angin, jadi gak terlalu panas lah ya...
    untuk yang nyari WiFi disini  belum tersedia, mungkin kedepannya akan ada.

    Nah, gw sempet mampir ke dapurnya juga, mereka buat homemade pattynya. Dapurnya bersih. Pattynya dibuat fresh, dan berasa dagingnya dan juicy.

    karena disini custom, jadi burger dimulai dari harga 18K tanpa topping. dengan pilihan sauce seperti blackpepper, sauce padang, asam manis, barbeque, dan bolognese. Untuk Topping tersedia cheese, egg dan mushroom. btw patty untuk sementara baru tersedia beef dan chicken. kedepannya akan ada patty lainnya dan menu lainnya. seperti french fries dan  hot dog.hmm
    btw disini juga bisa nambahin patty sendiri dengan add price 9K. tumpuk empat oke banget tuh..

    gw cobain black pepper yang katanya best seller. Oke juga sih rasanya..pedes lada tapi yang gw suka rotinya itu gak ngempis, tebel hahahha.. 

    nah,yang suka pedes cobain sauce padang. beneran pedes banget hahaha..(buat gw). karena gw topping pake cheese dan telur. kok jadi berasa makan telur sambalado  tapi enak kok..

    cuss cobain deh 

    Menu yang dipesan: Beef Burger Mushroom Cheese Black Pepper, Chicken Burger Egg Cheese Sauce Padang

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Djati Bistro & Drinkery - Oria Hotel [ Menteng, Indonesia,Barat,Italia ]

    cozy place and tasty food

    Suasananya asik banget untuk menjauh dari hiruk pikuk kemacetan kota jakarta. Bisa dijadikan salah satu tempat alternatif makan malam sepulang kerja. ahay...
    pelayanannya pun cukup oke..
    sebagian besar interiornya dari kayu jati, dengan penataan yang cukup apik dan fancy. cocok juga kok untuk nongkrong-nongkrong cantik

    nah untuk makanannya
    ada
    Garlic Criss Cut Fries With Dried Bawang Goreng
    kentang goreng dengan potongan unik ditambah taburan bawang goreng dan daun kemangi kering serta terdapat kacang goreng juga. enak

    Fried Bakso
    bakso yang dibalut bread crumbs dan digoreng renyah ini cocok banget di cocol sambal, luar yang crunchy dan dagingnya yang kenyal asik untuk temen ngobrol.

    Assorted Sate

    Menu yang satu ini merupakan menu favourite gw. Berisi 4 tusuk sate dengan komposisi yang berbeda, terdapat udang, beef, chicken wings dan daging ayam. Dibumbui dengan saus kacang lembut dan agak manis. 

    Nasi Ayam Rica - Rica
    Salmon with Lemon Butter Sauce
    Grilled Boneless Chicken
    daging tanpa tulang yang disiram sauce pedas manis, hmmm saucenya agak mirip sauce sate hihih.. but so far so good. enak..!

    Menu yang dipesan: Garlic Criss Cut Fries with Dried Bawang Goreng, Fried Bakso, Assorted Sate, Nasi Ayam Rica - Rica, Salmon with Lemon Butter Sauce, Grilled Boneless Chicken

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    JJ Royal Brasserie [ Karet Kuningan, Barat ]

    Boleh Juga

    Pertama kali dateng sih, emang udah langsung suka dengan tempatnya yang unik. tapi rada bingung sih ini konsepnya apa ya.
    Makanannya sih lumayan lah ya, tapi ga terlalu enak banget.
    cobain crispy chicken burgernya, bun-nya itu enak empuk dan chickennya pun ok gak terlalu kering.
    potato gratin marsmallownya menurut gw kemanisan, waiternya bilang didalamnya ada nanas, tapi mana yaa..gak berasa dan gak ada.
    Linguine Aglio Olio, lumayan enak kok.. hihihi suka ada kacang jd memberikan tekstur kriuk
    tapi untuk ukuran minuman, napa agak mahal ya..hahhahah..

    Menu yang dipesan: Linguine Aglio Olio, crispy chicken burger, potato gratin marsmallow, Sweet Pomelo Longan, Passion Virgin Mojito

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Soup Restaurant [ Thamrin, China ]

    ENAK..

    sebenarnya gw rada kurang suka dengan chinese food. entah bosen entah apalah itu..
    tapi ketika mampir kesini dengan pelayanannya yg baik dan HALAL. jadi nilai suka bertambah
    menu favourite gw
    Tenderloin ala Mongolia, daging tenderloin yang digoreng renyah lalu disiram saus andalan ini enak banget. lembut..recomended deh cobain ini..
    Samsui Ginger Chicke, makannya pakai selada biar terasa lebih nikmat. Tapi gw sih emang kurang suka ayam rebus
    Nasi Olive ala Teo Chew, dan ini juga favourite gw. Enak banget, gak nyangka kalau buah olive nya itu gak terlalu berasa langu. 
    Tahu Claypot, ini juga enak lembut.
    Po Cai Saus Tiram, jangan salah yaa ini pakai jamur enoki. awalnya ngira itu mie hihihi..
    Sup Labu Hijau.. okelah untuk dicoba

    Menu yang dipesan: Tenderloin ala Mongolia, samsui ginger chicken, Nasi Olive ala Teo Chew, Tahu Claypot, Po Cai Saus Tiram, Sup Labu Hijau

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Waroeng Mee [ Sudirman, Indonesia ]

    Tempat Nongkrong kekinian

    Letaknya di dekat stasiun sudirman, tinggal jalan kaki aja juga sampe kok. pas gw udah gak wara-wiri sama pacar kemari eh warmee baru buka. hahhaha klo gak mah tiap malem pasti kesini.

    Nah, tempat ini memang cocok untuk  yang sementara singgah nunggu macet atau kereta atau nyemil.

    Sesuai namanya, semacam tempat nongkrong yang menjual menu kekinian. jajanan jadul yang menjadi modern. roti bakar dengan berbagai macam topping, hingga kue cubit dengan aneka rasa. 

    serta ada roti super gede dan panjang, cuma 60K ajah. 

    mee instan yang naik kelas berkat aneka toppingnya yang menggiurkan. 
    klo mau nasi juga ada kok, lauknya juga cukup beragam.

    dan masih banyak lagi

    ciaobellaaaa *begitulah sapaan pelayannya hihihih

    Menu yang dipesan: Submarine long bread, Kue Cubit Campur, Roti Bakar Warmee, mee cuma-cumi, mee soda hitam, Cireng, Kebab Baba Rafi

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 2.8  
    The Halal Boys [ Hang Lekir, Arab/Timur Tengah ]

    Food Truck yang lagi ngeheitssss

    Disini cuma sediain dua menu dengan berbagai macam saus yang menggoda. 
    Suasananya ya outdoor gitu persis depan waluma waroeng. jadi kalo siang2 yaa agak panas lah yaa hehehe.. 

    truck kuning ngejreng ini emang gampang banget ditemuin dan jadi ciri khas. 
    cuma menurut gw harganya terlalu mahal hehehe..
    so far untuk rasa enak, dan gw lebih suka yang chicken. klo lamb agak bau mbek banget..

    untuk yang mau keduanya gak usah bingung. bisa di mix kok :)

    Menu yang dipesan: lamb over rice, chicken over rice

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Sweet Hut [ Gading Serpong, Dessert ]

    Dessert Time..!

    Udah lama banget penasaran pengen coba terutama dengan lava cake green tea.
    1. Untuk tempat nyaman banget, bersih. pelayanannya juga ramah. Bahkan gw sampai pindah tempat 2 kali di atas dan di bawah.
    2. Matcha Lava Cake, yang udah di warning sebelumnya sama pelayan untuk menunggu sekitar 20 menit pembuatan. Rasanya menurut gw Enak. meltednya dapet, ditambah ice cream dan kacang merahnya emang perpaduan yang pas. Porsinya pun pas.

    3. Coconut Pudding with Caramel Pudding, agak kaget pas dessertnya datang. ternyata di serving dengan batok kelapa langsung sebagai wadahnya. Isiannya pun banyak. kuah santan yang gurih, manis segar dengan berbagai macam buah dan pudding kelapa serta karamel. ENAK.. komplit segernya. 

    Dan ternyataaa jauh2 ke gading serpong eh deker rumah udah mau buka di green terrace tmii.. hahahha

    pasti balik lagi kesini, meski harga agak mahal siih 

    Menu yang dipesan: coconut pudding with caramel pudding, Matcha Lava Cake

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!