Foto Profil Yanni Karina

Yanni Karina

82 Review | 31 Makasih
Level 8
Pasta Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.4  
    Karei-Ya [ Karawaci, Jepang ]

    Happy hour(4-6PM) Rp 41.800 pasta+ ocha

    Saya pernah mengunjungi resto untuk karenya dan kecewa karena tidak ada yg istimewa kecuali bentuk nasinya. Ternyata Karei-ya lebih terkenal untuk martabak dan pastanya!

    Akhirnya saya tergiur dengan tawaran happy hour all pasta+ocha 38K. Ternyata dengan tax jadi 41.800. Not bad.


    Saya pesan spaghetti napolitan yg seharusnya 53K.


    Spaghetti dilapisi saus tomat, paprika, sosis dan digoreng sebentar di non-stick pan, disajikan diatas telor dadar super kuning. Rasanya enak, dan porsinya cukup besar untuk harga promonya hahaha. 
    Will definitely comeback for other pasta menu especially if they keep the promotion. Yahoo~

    Menu yang dipesan: Spaghetti napolitan, Spaghetti Neapolitan

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Yumzaa [ Karawaci, China ]

    Perpetual promo

    Resto ini bener - bener go-to place kalau sudah bingung mau makan apa dalam grup. Pelayanan cukup cepat, pilihan cukup banyak, rasanya enak dan harga cukup terjangkau. Selain itu, Yumzaa selalu ada promo kapanpun kita ke sana. Dijamin!


    Kali ditawari membuat imperial card Rp 100.000 dan mendapat shumay(18K), ayam goreng pedas dengan bawang putih (30K), nasi panggang keju dengan ayam goreng (38K) dan es teh (12K), ditambah cash back 100K dalam kartu. Quite a good deal I say.  Selain itu mereka juga ada promo nasi bakar dengan ayam kungpao seharga 18K, jadi pesan itu, dan juga pesan Mie laksa Singapura (28K). Minumnya Es kacang merah (18K), es teh tarik (15K), dan milo avocado (26K).
    Must Try:

    Ayam Goreng Pedas dengan Bawang Putih (30K)
    Ayam tanpa tulang digoreng tepung lalu dilapis dan taburi dengan potongan cabai dan bawang putih. Rasanya enak, gurih pedas dengan cabe2 di sekitarnya yang bisa kita tentukan sendiri seberapa banyak yang mau dimasukan ke dalam mulut. 

    Nasi panggang keju dengan ayam goreng (38K)
    Nasi panggang keju di Yumzaa memang juara! Dengan tempat yang unik dan rasa yang menggiurkan, kita bisa melihat koki di belakang mengerjakan nasi panggang ini : Nasi diberikan banyak mentega/krim, dengan ayam katsu disusun diatasnya lalu dilapisi sesendok besar keju cair. Yummy! Dan sangat menggemukan hehe...

    Recommended :

    Mie Laksa Singapura (26K)
    Rasanya ya seperti laksa biasa, mie tebal dengan kuah bumbu bercampur santan. Ada tahu goreng ditambahkan sebagai topping. Porsinya oke dan harganya masih terjangkau ya.

    Es teh tarik (15K)
    Di sini dituliskan bahwa es teh tarik adalah specialty mereka. Rasanya memang di atas rata - rata, gak terlalu manis seperti yang biasa disajikan di beberapa restoran

    Not bad : 
    Es kacang merah, shumay dan milo avocado rasanya ya... standard lah ya. Kalau lagi pengen ya nggak rugi juga untuk dipesan

    Demikian laporan makan kali ini.. kemungkinan akan kembali ke sini terutama karena sudah punya member card (the member card scheme, lol). Cao!

    Menu yang dipesan: Es Teh Manis, Es Kacang Merah, milo avocado, Mie Laksa Singapura, Nasi Panggang dengan ayam kungpao, Nasi panggang keju dengan ayam goreng, Ayam Goreng Pedas dengan Bawang Putih, Shumay

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Uchino Shokudo [ BSD, Jepang ]

    Sup miso kerang, unik & enak

    Lagi ada promo Groupon kupon Uchino Shokudo 60rb worth 100rb jadi berani coba resto yang kesannya mahal ini. Coba makan berdua dan akhirnya harus bayar 80K lagi, jadi memang gak bisa turun jauh2 amat harganya ya.
    Untuk kualitas makan dan rasa setara sih, dengan harga segitu. Kami coba memesan kid's meal dan special grilled mackarel set, yang katanya best seller. Mackarel sendiri adalah set staple sarapan Jepang menurut beberapa buku yang pernah saya baca, jadi harusnya ini enak! Hehe
    Special grilled mackarel set, 120K

    Mari lihat satu - satu isinya. Kita dikasih satu tray berisi 8 piring/mangkok berisi makanan berbeda. We get to taste their various menu!

    1 mangkok miso soup

    Miso soup nya ini unik, dikasih kerang. Pada dasarnya miso soup memang agak amis, jadi ditambah kerang dan salah langkah sedikit pasti gak enak, makanya banyak yg protes di review2 sebelumnya. Tapi pas saya dapet, enak dan gak amis. Kerangnya banyak (8 kl gak salah) menambah dalam dan kaya rasa kaldu dan miso. Nyam.

    1 piring mackarel panggang

    Oke, rasa ikan bakar bisa gimana sih? Ini pembakarannya kering dan enak, tapi sejujurnya lebih enak Salmon di piring sebelah 😌

    1 acar timun, 1 mangkok nasi

    Acar timun kuningnya asam enak buat reset pallete, nasinya katanya sih khusus, tapi gak ada beda rasanya 😅

    1 piring agar warna ungu yang sepertinya sih nutrijel. Tapi enak. 1 piring tamagoyaki dan bayam yg biasa aja, dan 1 piring nikujaga. Saya agak kaget dikasih nikujaga sebagai side dish, krn menurut saya ya Nikujaga itu main dish. Nikujaganya enak, rasanya ya seperti beef n potato stew tapi agak asam.
    Kid's meal

    Ada yakultnya hehe. Nasinya dibuat bentuk kapal terbang. Rasa Salmon grillnya uenak! Side dishnya saya gak coba banyak
    Walaupun pelayanannya kurang (sepertinya beda tiap2 pelanggan), makanan dan suasananya enak dan bisa menutupi.

    Want to comeback but the price is just too high for my standard. Maybe for special occasion

    Menu yang dipesan: Special grilled mackarel set, Kids Meal

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Jjang Korean Noodle & Grill [ Gading Serpong, Korea ]

    Dak gal bi cheese : lebih indah dalam bayangan

    Dakgalbi, harga 135K, seharusnya bisa dimakan 4 orang (menurut 'potongan' yang dibuat mas2nya). Tapi untuk big eater, bertiga atau bahkan berdua saja cukup dan salah satu teman saya belom kenyang hahaha.

    Tempatnya ada di atas coffee shop yang imut dan cozy bernama Demeter, jadi kalau cari dari dalam mobil lebih baik cari nama Demeter, karena plang nama Jjang adanya di lantai 2.

    Di lantai 2, Jjang cukup cozy dengan dekor yang lucu. Di semua meja ada kompor, indikasi kalau makanannya kebanyakan akan di reheat di meja.

    Ketika dakgalbi datang, langsung ditaruh di atas kompor dan dipanaskan sedikit. Kejunya cukup banyak dan cukup untuk dicampur semuanya. 
    1. Isi di bawah keju adalah : Mi, toppoki, potongan ayam, dan irisan lobak. 

    2. Dakgalbi ini tidak bisa dikurangi kepedasannya. 

    3. Tidak usah dipanaskan lagi terutama kalau begitu sampai meja langsung habis

    4. Rasanya cukup familiar dan bikin pengen dimakan pake nasi. Kalau mengutip perkataan teman saya, "Kayak makan Samyang versi cupu"
    Over all, dak galbi nya cukup enak sih, tapi cukup mahal dan tidak sebanyak yang dipikirkan. Pedasnya juga sedang, tapi yang gak bisa pedas sama sekali gak bisa ikut makan.
    Untuk minumnya, ice tea refill! Dan kalau kita pesan ice tea berperisa seperti Kiwi Ice Tea, bisa refill ice tea tawar. Kiwi ice tea nya enak, gak berasa seperti sirup.

    Oh ya, disediakan juga kimchi di toples transparan di masing - masing meja. Kimchinya enak, rasanya super segar. 
    In the end, it's so-so, dan mengingat lokasi dan harganya, sepertinya saya tidak akan balik lagi

    Menu yang dipesan: Dak gal bi, Kiwi Ice Tea

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Asagao Coffee House [ Gading Serpong, Kafe ]

    Cute and cozy

    Babychino tasted like a mother's tender hug materialised into beverage. There, I said it. Selain babychino, sayangnya, menu lainnya kurang berkesan.

    Ini café super cozy dengan penampilan dan F&B yang minta difoto dan instagramable di setiap sudutnya. Rasanya sendiri, walaupun oke, masih kalah dengan kesan yang diberikan.

    Menu ada di dinding sebelah kiri begitu masuk, sepertinya digambar setiap hari. Kami memesan Totoro Cake, Babychino, Furapuchino dan Piccolo.
    Totoro cake adalah semacam pie dengan isi cream dan selai - gambarnya pun bermacam - macam sebenarnya, bukan cuma Totoro. Rasanya tidak manis, dan biasanya saya suka yang tidak manis,tapi ini terlalu tawar. Kalau tidak banyak makannya jadi gak berasa apa2. Mungkin seharusnya dimakan dalam beberapa gigitan saja.
    Furapuchino adalah "japanisasi" cara mengucapkan Frappucino. Dan, rasanya kurang asik dibanding frappucino, terutama  mungkin karena mengambil kebiasaan Jepang yang mengubah Dessert jadi Diabetes. Manis banget. Pesan yang matcha oreo dan oreonya berkesan cuma jadi topping
    Piccolo shot

    Piccolo shot nya enak! Strong yet tender, seperti yang saya bayangkan, dan tidak asam. Pahitnya enak. Tapi karena rasa kuenya tidak manis, jadi kurang berpadan.
    Babychino

    Susu hangat dicampur dengan madu? Saya sudah berulang kali mencoba merumuskan formula minuman ini dengan tepat. Tapi keseringan gagal. Asagao berhasil meramunya jadi minuman dengan ramuan yang pas yang membuat rasa manis samar-samar, seperti dipeluk. Dengan art manis diatasnya, minuman ini benar - benar cocok diminum di hari tenang.
    Walaupun terkenal - terbukti dengan banyaknya orang yang masuk lalu terpaksa harus keluar lagi - tempat ini agak membingungkan awalnya, gak ketebak tempat apa. Begitu masuk, apalagi kalau rame, kesannya kita tidak bisa punya privasi karena tempatnya cukup kecil. Lebih mirip art space daripada cafe.

    Di belakang juga ada tempat berfoto yg cuma ruangan plain dengan lighting super bagus. Di aini juga ada jual Brown Hare chocolate! Me like it!
    Over all, ini cafe cozy yang saya bayangkan enak sekali jadi tenpat retreat dari waktu ke waktu. Tapi karena tempatnya ramai (dan sepertinya selalu ramai), jadi kurang nyaman. Would want to check in again someday!

    Menu yang dipesan: totoro cake, babychino, furapuchino, Piccolo

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.0  
    Wateishoku Yamakawaya [ BSD, Jepang ]

    Could be better

    Saya memesan Hamburg Teisyoku dan memang enak, tapi saya bisa buat hamburg yg lebih enak 😆, jadi agak kecewa mengingat harganya cukup premium. Kalau harganya setengahnya okelah, (dan saya dapat diskon dr apps Pomona) karena kita sudah dapat nasi putih semangkuk dan miso soup.

    Miso soup nya enak!

    Mungkin saya salah memilih saus, saya pilih yang Japanese sauce, asin, sementara untuk hamburg saya prefer yang gak terlalu kuat rasanya, karena hamburg sangat menyerap saus.

    Menu yang dipesan: Hamburg Steak Teisyoku

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Steak Hotel by Holycow! [ Karawaci, Barat ]

    Another birthday!

    Well kali ini yang ultah adek saya. Karena makanan di sini enak, jadilah balik ke sini sekalian mau klaim gratisan. Saya jadi bisa pilih menu yang lain deh. Kami memesan Chicken steak, tokusen wagyu rib eye, dan wagyu salad.
    Chicken Steak, 65K

    Enak! Chicken steak ini menyediakan 2 paha ayam dengan lapisan lemak dan daging yang lembut dan meresap, dan kulit yang garing seakan digoreng. Superb! Bumbunya juga enak.

    Reccomended!
    Wagyu salad 60K

    Daging wagyu dibikin salad? Begitu pikiran saya pertama kali saat melihat menu ini. Apalagi, kelihatannya daging dimasak sampai well done. Tapi saladnya enak banget! Sayurnya yang pahit dan dressingnya segar bersatu padu enak banget. Dagingnya adalah kenikmatan tersendiri. Luarnya termasak sampai garing panggangan, tapi tetap juicy dan sangat lembut! Gak usah digigit sudah lumer di lidah. Nyam.

    Reccomended juga!!
    Untuk side nya saya memilih french fries dan creamy spinah, serta saus mushroom
    Saus Mushroom nya enak dan sangat cocok dipadu dengan ayam. Creamy spinach nya so so, says pernah makan yang lebih enak. Begitu juga dengan french fries nya. Tapi dibandingkan dengan mashed potatonya, menurut saya lebih baik french fries nya.
    Minuman juga pesan, tapi nggak begitu memorable. Gak buruk juga sih, rasanya gak kayak sirup dituang dan dikasih gula lagi.
    Over all, will come back... for another promo

    Menu yang dipesan: Chicken Steak, tokusen wagyu rib eye, wagyu salad

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Pizza E Birra [ Karawaci, Italia ]

    Lunch promo

    Saya pernah ke sini dan cukup kecewa dengan harga digabung rasanya. Dua-duanya gak buruk, tapi kalau digabung jadi gak mengenakan. Tapi karena saya orangnya gak tahan promo ya... ada promo lunch 55K++/pak, tapi di akhir harganya menjadi 65K. Just for weekday.

    Pilihannya ada 6 dan harganya biasa 75K++
    Saya memesan Cheese Risotto dan wow! ENAK BANGET. . Saya gak tau dengan rasa paket lainnya dan bagaimana harusnya rasa risotto yang enak, tapi seenggaknya ini gak kerasa kayak makan bubur mahal :P. Nasi super creamy tapi masih bertekstur ditambah dengan keju, panko/keju garing, dan garnish. Mmmm! Memang keliatannya kayak pie tapi lembut banget serius!
    Untuk minumnya, ice tea... sangat manis. Dan gak cocok juga dengan rasa risotto nya.
    Overall, saya jadi pengen balik lagi... untuk nyoba risotto lain setidaknya.

    Menu yang dipesan: Cheese risotto, Ice Tea

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Dumbo Beans & Bottles [ Karawaci, Kafe ]

    Free Beverage (Beer or coffee) opening

    Baru buka hari ini, ada SMS dr restonya dan gak pernah liat di Supermall. Adanya di sebelah Platinum di LG Resto Walk.
    Pas sampe, ternyata belum siap - siap amat tapi sudah bisa memesan banyak dr menu. Minumnya gratis kalau follow IG. Dari kesannya sih ini mau jadi tempat nongkrong hip, mungkin dengan board games dkk. Tempat duduk bertingkatnya keliatan sangat cozy, enak buat baca2 sambil makan.
    Walaupun masih kacau, pelayanannya cukup cepat

    Pesan Mozarella Ball dan rasanya cukup enak, harganya 30K.

    Pilih Alben sebagai gratisan dan rasanya enak lho. Okelah buat nongkrong.

    I will be back to check on other menus!

    Menu yang dipesan: Alben, mozarella ball

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Carl's Jr. [ Gading Serpong, Barat ]

    Promo 40% ultah bulan April

    Dari tanggal 25 April ada promo 40% all item untuk yang mau traktir (ataupun makan sendiri) bagi yang berulang tahun di bulan April. Jadi langsunglah saya pergi ke sini dengan teman2
    Kami memesan
    High Mile

    Burger super tinggi dengan isian onion rings! Kelihatanhya sih enak tapi super mengenyangkan
    Super beef bac
    Bacon, patty, dan sauce ditumpuk jadi satu dengan bun yg agak manis. Menurut saya highlight dari makanan ini adalah bacon nya
    Brownie ala more

    Pecinta dessert HARUS pesan ini! Brownies super legit dengan coklat yang seakan masih mengalir dengan es krim di atasnya. Super enak meledak di lidah!
    Chili cheese fries

    Sama sekali tidak pedas, chili nya diambil dari masakan daging giling dengan sauce. Cukup enak.

    Jadi akhirnya...saya malah suka dessert di temapt burger ini. Oh ya, minumnya masih gratis refill sepeeti biasa! Green tea nya enak!!

    Menu yang dipesan: Brownie ala mode, Chili Cheese Fries, high mile

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.