Foto Profil Yanni Karina

Yanni Karina

82 Review | 31 Makasih
Level 8
Pasta Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.2  
    L'Osteria [ Senopati, Italia ]

    Tempat elegan dengan aestetik tinggi

    Ketika masuk ke restoran Italia ini, kita akan  disambut dengan tempat yang berkesan megah dan elegan. It's what you would expect a fine dining place would look like. And it's true. Suasana yang nyaman dan bersih ini ditemani dengan menu Italia ekstensif yang cukup menguras dompet.
    Sejujurnya, menurut saya hal paling unggulan dari tempat ini adalah aestetiknya. Tempatnya indah, presentasi makanannya menarik. Pelayannya juga ramah dan berpenampilan rapi. Bahkan ketika salah satu mimuman yang kami pesan tidak ada, pelayannya menawarkan penggantian minuman lain yang fotogenik. You know me so well, Mr Waiter!
    Ada beberapa menu yang ditawarkan, seperti Homemade pasta dan Wood-Oven Pizza, yang terbagi jadi beberapa course. Dari semuanya, yang paling saya suka adalah Dolci (dessert), yang juga paling memiliki penampilan menarik.

    Untuk rasanya, rata - rata biasa saja. Setelah memesan, kita akan segera dibawakan Garlic Stick Complementary, garing dan enak. Fettuccini Con Salmonenya creamy tapi terlalu berasa salmonnya di sausnya, yang bisa membuat agak eneg. 4 Formagi Pizza adalah pizza tipis ala Italia dengan topping 4 keju, rasanya juga biasa saja. Mousse Al Ciocolata enak, dengan rasa coklat super pekat namun tidak terlalu manis. Rasa pekatnya bukan untuk semua orang sih. Panna Cotta nya enak. Teskturnya sangat halus dan lembut, dan rasanya kaya. Sun Rise nya cukup segar untuk menemani makanan - makanan yang rata-rata berasa pekat di resto ini.
    Overall, a very nice restaurant with a nice service, tapi rasa makanannya biasa saja. Dolci-nya recommended though!

    Menu yang dipesan: Fettuccini Con Salmone, Mousse Al Cioccolata, Panna Cotta Ala Crema, 4 Formagi Pizza, Sun Rise

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Yukai [ Senopati, Jepang ]

    Resto apik, asik buat kumpul

    Dari luar terlihat kecil, bahkan tidak lebih mencolok daripada Martabak Bos yang ada di luar. Dari dalam, walaupun kecil, ruangan dimanfaatkan dengan sangat baik dan memberikan kesan nyaman dan private. Sangat cocok untuk gathering, kumpul dan ngobrol santai, karena tempat yang memungkinkan jarak yang dekat dan tidak terlalu banyak orang namun cukup luas.
    Pelayannya sangat friendly dan akomoditatif, bisa menyarankan menu, dan bisa bercanda juga.

    Untuk makanannya, saya lebih suka Wagyu Yaki Udon mereka, rasanya pedas, tidak manis seperti mie goreng Jepang biasanya, cocok untuk lidah Indonesia. Untuk Wagyu Quick Shabunya juga enak, tapi saya lebih suka bisa milih sendiri tingkat kematangan shabu hehehe. Untuk Baked Salmon Mentai-nya, saya rasa kurang impact/rasa. Biasanya mentai memberikan rasa yang lebih nendang. Di sini ocha nya tidak terlalu berasa, tapi bisa refill. Harganya pun tidak terlalu menguras kantong, kebanyakan menu bisa dinikmati bersama.

    Overall, a nice restaurant! Kecil tapi nyaman untuk ngumpul, rasanya pun cukup enak

    Menu yang dipesan: Wagyu Quick Shabu, Wagyu Yaki Udon, Baked Salmon Mentai

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Sake+ [ Senopati, Jepang ]

    Resto mahal kualitas wah!

    Dari luar, resto ini berkesan mahal. Bukan mewah, tapi mahal. Begitu masuk kita akan disambut display botol - botol sake yang menarik, beserta pajangan lain yang unik - unik. Tempatnya berkesan sederhana, tapi sangat nyaman dan bersih.
    Ketika melihat daftar menunya, kebanyakan orang mungkin berpikir untuk mundur. Harganya bisa dibilang sangat mahal, untuk satu porsi kebanyakan harganya mencapai seratus ribu rupiah. Minumannya juga, karena kebanyakan minuman beralkohol, harganya tidak murah. Bahkan, untuk menambah gelas di salah satu minuman perlu membayar 10rb rupiah! Wow. Kalau dilihat dari tamu yang datang, sepertinya restoran ini memang lebih menyasar warga asing daripada warga Indonesia.  Namun saya jamin, restoran ini memiliki cita rasa yang pas di lidah orang Indonesia juga. Jadi jangan mundur karena harganya! Dijamin worth it! Kualitas bahan yang dipakai juga baik. Sayangnya, rasa sushi dan sashimi nya agak biasa, dan kebanyakan makanan disini non-halal, sehingga banyak orang Indonesia tidak bisa menikmatinya.  Iberico adalah favorit saya disini. Rasa sayur cah dengan minyak babi... hmm damn tasty.
    Pelayanannya bagus, selain ramah berkesan sangat cepat dan tanggap. Yang jelas, mereka sangat menguasai produk sake mereka, dan bisa memberikan rekomendasi yang baik pula untuk rentang harga masing - masing.
    Jadi, resto ini benar - benar menerapkan prinsip ada harga ada barang! Kualitas tingginy benar - benar perlu dibayar mahal. Namun perlu dicoba paling tidak sekali ;)

    Menu yang dipesan: Iberico, Californian Roll, Kyuri+ sake

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Antiloops [ Darmawangsa, Barat ]

    Enak dan terjangkau

    Kalau bicara tentang ribs, saya selalu berpikir bahwa harganya mahal, sekitar satu level di bawah steak. Namun pemikiran tersebut diubah oleh restoran ini.
    Restoran ini agak susah dilihat, karena kami melewati restoran ini 2 kali dan belum sadar juga dimana letaknya.

    Ketika sudah sampai dan masuk, yang menyambut kami adalah restoran yang kece, tidak terlihat mewah tapi rapi dan kreatif. Saya suka hiasan di dindingnya, bertema kontemporer gitu. Ketika melihat menu, saya cukup kaget melihat harga yang tidak mencapai ratusan ribu. Menu ribsnya 60rban, dan yang lainnya dibawah itu. Tidak sampai enteng di kocek, tapi untuk ribs di restoran khusus Ribs, harganya cukup murah!

    Rasanya enak. Saus - sausnya direkomendasikan dan dianggap enak oleh orang yang berbeda - beda, jadi sepertinya lebih tergantung selera ketimbang mana yang lebih enak. saya pribadi lebih suka yang Black Hot Chili Pepper. Tapi buat saya lebih recommended menu Ribs Fried Rice nya, karena selain dapet nasi goreng yang cukup enak (dan orang Indonesia mana yang nggak nuntut nasi?), juga dapat potongan ribs yang cukup banyak dan lebih mudah dimakan.
    Pelayanannya agak lama terutama karena tempatnya cukup ramai. Overall, a good restaurant to have ribs, dan pasti akan saya ingat kalau lagi pengen :)

    Menu yang dipesan: Ribs Fried Rice, Ribs Antiloops Special Sauce, Ribs Black Hot Chili Pepper

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    Filosofi Kopi [ Melawai, Kafe ]

    Not up to expectation

    Penasaran banget sama cafe yang namanya sama dengan judul film dan novel ini. Karena saya penggemar Dee Lestari, saya sampai membeli novelnya sebelum pergi ke sini :P

    Banyak sekali yang datang ke kedai ini, saya rasa karena novel dan filmnya.

    Saya agak kecewa melihat menu kopi yang bisa dipesan. Saya pikir, saya akan menemukan jenis - jenis kopi dengan filosofinya masing - masing di sampingnya, seperti yang digambarkan novelnya. Ternyata, saya salah. Ada beberapa jenis kopi yang biasa dilihat - espresso, caffe latte, cappuccino etc. dan beberapa kopi 'original' filosofi kopi seperti kopi tiwus dan perfecto, tapi seperti belum masuk ke menu. Atau maksudnya itu adalah hidden menu, saya tidak tahu.
    Dari semua kopinya, saya mencoba caffe latte. IMO, caffe lattenya cukup enak dengan harga seperti yang biasa kita lihat di kedai kopi trendy. Rasa makanannya biasa saja, dan penampilan fries nya cukup menipu... fries nya diletakan dalam wadah berbentuk pot, dan saya kira penuh sampai ke dasar. Ternyata, setengahnya disumpal sehingga terlihat penuh.
    Tempat kedai ini unik. Kursi dan mejanya dipilih sehingga berbeda tema di setiap sudut. Dekorasinya pun unik dan sesuai dengan konsep vintage - rustic yang disajikan. Sangat cozy dan asik buat foto - foto.
    Yang paling asik dari makan di sini adalah melihat sang barista berkreasi, seperti Ben di novelnya, keliatan sangat santai dan menikmati membuat kopi. Tapi memang, karena terlalu santai dia tidak terlalu memberikan pelayanan yang baik.
    Overall, a very unique place, cozy, baik untuk hang out dan foto2, tapi bukan tempat untuk menikmati makanan, karena makanannya biasa saja dan cukup terbatas.

    Menu yang dipesan: Hot Caffe Latte, French Fries Cheese, original waffle

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!