Foto Profil Yanni Karina

Yanni Karina

82 Review | 31 Makasih
Level 8
Pasta Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Rating
  • 5.0  
    Waluma [ Gading Serpong, Indonesia,Barat ]

    Pengalaman super menyenangkan!!

    Pas pertama kali diajakin pergi nyobain wine disini semangat, dan setelah liat harganya agak drop... Tapi akhirnya, whoah! Can't help but put all 5s for this restaurant.

    Kami memesan steak -  dengan pilihan side dish dan sauce. Kami meminta mash potato dan mushroom sauce.

    Untuk steak Sirloin/Tenderloin, pemesanan langsung disertai dengan segelas wine gratis.

    Steak Sirloin nya walaupun well done masih lembut, enak dikunyah, bumbunya meresap dan sangat cocok dengan mushroom sauce yang masih menyisakan tekstur asli jamur.
    Mash potato yang lembut, dan walau masih agak kasar tapi sangat well seasoned - asin keju, dicampur dengan jagung manis dan wortel panggang - asin manis kriuk. Rasanya pengen dikulum sampai meleleh sendiri di lidah. Seenak itu sampai kami memutuskan ini lebih enak dari steaknya sendiri 😅.
    Wine yang diberikan gratis dengan pemesanan steak Sirloin/Tenderloin nya goes very well with the steak, walau kalau diminum sendiri kurang enak *gak pengalaman minum*

    Setelah itu, kami mencoba promo coffee break - beli kopi, gratis salah satu dari 4 dessert : pisang goreng, pisang bakar, roti bakar, dan martabak mini.

    Harga dessertnya sendiri lebih mahal dari kopinya , jadi walaupun sudah minum kopi sebelumnya, saya pesan Cappuccino.

    Cappuccino nya muncul dalam gelas tinggi ramping, jarang sekali saya lihat kopi dengan latte art di gelas seperti itu, jadi terlihat unik. Rasanya oke.

    Untuk dessertnya saya memilih martabak mini rasa Nutella, dan wow! Dapat 3 buah! Sungguh saya tidak menyangka. And the martabak taste heavenly. Kulitnya garing, dipotong pisaupun bunyi "kruk". Dalamnya lembut dan nutella yang diberikan cukup tebal . Daun mint yang diberikan agak mengganggu rasanya, tapi strawberry yang dijadikan topping memberikan kesan segar di akhir gigitan. Bikin nggak eneg untuk melahap yang berikutnya

    Tips :langsung dimakan pakai tangan aja!
    Dan terakhir, semua itu kami dapatkan cuma dengan 154rb, dengan diskon 20% dari makanan dan minuman non-alcoholic.

    Sayang kami agak terlambat, dari jam 12-3 ada promo lain yaitu pesan main menu dapat dessert apa saja gratis.
    Pelayanannya sangat ramah, sopan, dan gesit. Rekomendasi dan promo diberitahukan tanpa ditanya, terutama karena kami terlihat baru pertama kali datang. Dan secara keseluruhan sangat membuat nyaman. Sampai ketika diberikan lembar kritik dan saran, kami cuma bisa protes tentang tempat duduk yang agak gelap. Uwoo!! Definitely will coming back!

    Menu yang dipesan: Martabak mini Nutella, Cappuccino, Sirloin steak, red wine

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Karei-Ya [ Karawaci, Jepang ]

    Happy hour(4-6PM) Rp 41.800 pasta+ ocha

    Saya pernah mengunjungi resto untuk karenya dan kecewa karena tidak ada yg istimewa kecuali bentuk nasinya. Ternyata Karei-ya lebih terkenal untuk martabak dan pastanya!

    Akhirnya saya tergiur dengan tawaran happy hour all pasta+ocha 38K. Ternyata dengan tax jadi 41.800. Not bad.


    Saya pesan spaghetti napolitan yg seharusnya 53K.


    Spaghetti dilapisi saus tomat, paprika, sosis dan digoreng sebentar di non-stick pan, disajikan diatas telor dadar super kuning. Rasanya enak, dan porsinya cukup besar untuk harga promonya hahaha. 
    Will definitely comeback for other pasta menu especially if they keep the promotion. Yahoo~

    Menu yang dipesan: Spaghetti napolitan, Spaghetti Neapolitan

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    LaCroazia Pizza Bakar [ Gading Serpong, Italia ]

    Suka pinggiran rotinya!

    Oke, jadi dari segala hal yang enak dari tempat ini, saya paling ingat pinggiran pizzanya. Saya kurang suka pinggiran pizza Italia yang tipis dan garing tapi tidak ada rasa, dan sangat suka dengan pinggiran ala Pizza Hut yang sangat cheesy. Jadi, saya agak kaget bahwa pinggiran pizza tipis ini menarik perhatian saya. Alasannya adalah : gosong. Karena sedikit gosong, pinggiran ini sangat garing dan mempunyai rasa dan aroma yang nikmat. Hm!

    Selain itu, rasanya sendiri enak dan unik. Saya tidak tahan amis, tapi tertarik dengan ikan tidak amis yang menjadi topping Marlin Monroe. Benar, ikannya tidak amis, dan sepertinya sudah diasap sebelum dijadikan topping. Kejunya berlimpah dan tidak meleleh, tapi justru jadi enak. Rasa pizza ini terlalu creamy untuk saya sih, mungkin karena kami memutuskan menambahkan keju.

    Yang paling mencolok dari tempat ini adalah owner nya yang sangat ramah. Mereka adalah pasangan Indonesia - Kroasia, dan sang istri sepertinya sangat bersemangat memperkenalkan suaminya dan negara suaminya ke pelanggan . Apapun yang diminta pelanggan sepertinya dikabulkan, kecuali makan gratis tentunya hahaha....
    Smoothie warna ungu khas resto ini langsung membuat mata saya tidak mau pindah haluan! Wow! Sangat jarang ada minuman dengan warna menarik yang dibuat dari bahan asli, segar, dan enak! Katanya, LaCroazia smoothie dibuat dari blueberry, blackcurrant dll., rasanya seperti Bubblegum ditambah asam. Tapi saya cukup yakin, itu asli!
    Restonya kecil, agak sulit ditemukan dan mejanya terbatas, tapi cukup cozy (kalau tidak ramai dan tidak membawa terlalu banyak orang).

    Menu yang dipesan: Marlin monroe, LaCroazia Smoothie

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    L'Osteria [ Senopati, Italia ]

    Tempat elegan dengan aestetik tinggi

    Ketika masuk ke restoran Italia ini, kita akan  disambut dengan tempat yang berkesan megah dan elegan. It's what you would expect a fine dining place would look like. And it's true. Suasana yang nyaman dan bersih ini ditemani dengan menu Italia ekstensif yang cukup menguras dompet.
    Sejujurnya, menurut saya hal paling unggulan dari tempat ini adalah aestetiknya. Tempatnya indah, presentasi makanannya menarik. Pelayannya juga ramah dan berpenampilan rapi. Bahkan ketika salah satu mimuman yang kami pesan tidak ada, pelayannya menawarkan penggantian minuman lain yang fotogenik. You know me so well, Mr Waiter!
    Ada beberapa menu yang ditawarkan, seperti Homemade pasta dan Wood-Oven Pizza, yang terbagi jadi beberapa course. Dari semuanya, yang paling saya suka adalah Dolci (dessert), yang juga paling memiliki penampilan menarik.

    Untuk rasanya, rata - rata biasa saja. Setelah memesan, kita akan segera dibawakan Garlic Stick Complementary, garing dan enak. Fettuccini Con Salmonenya creamy tapi terlalu berasa salmonnya di sausnya, yang bisa membuat agak eneg. 4 Formagi Pizza adalah pizza tipis ala Italia dengan topping 4 keju, rasanya juga biasa saja. Mousse Al Ciocolata enak, dengan rasa coklat super pekat namun tidak terlalu manis. Rasa pekatnya bukan untuk semua orang sih. Panna Cotta nya enak. Teskturnya sangat halus dan lembut, dan rasanya kaya. Sun Rise nya cukup segar untuk menemani makanan - makanan yang rata-rata berasa pekat di resto ini.
    Overall, a very nice restaurant with a nice service, tapi rasa makanannya biasa saja. Dolci-nya recommended though!

    Menu yang dipesan: Fettuccini Con Salmone, Mousse Al Cioccolata, Panna Cotta Ala Crema, 4 Formagi Pizza, Sun Rise

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Foreats [ Karawaci, Kafe ]

    Alternatif untuk kedai kekinian

    Kedai ini adalah salah satu usaha dalam membuka kedai kekinian. Bersenjata indomie, pasta, roti, pisang etc. bakar, pancake dst. yang merupakan comfort food bagi banyak orang. Desainnya juga dibuat cukup unik. Dan yang paling menyenangkan adalah kedai ini masih cukup sepi, jadi kita tisak terganggu atau merasa harus cepat -  cepat pergi. Dan ada wifi gratis!

    Cocok untuk nongkrong.
    Lokasinya mungkin tidak strategis dan di tempat yang kurang gaul/kekinian : perum, tapi rasanya enak dan harganya terjangkau, yang menurut saya bisa menyaingi kedai-kedai kekinian yang sedang ramai sekali di Serpong. Makanan di sini enak, tapi minumannya tidak! Pesan saja minuman pling sederhana, karena dibandingkn makanannya, harganya mahal dan tidak enak.
    Saya mencoba beberapa makanan, yaitu
    Side dish fish n chips, 15K
    Namanya misleading, this is by no mean the fish and chips we know about. Ini adalah ikan dori yang digoreng balut tepung, ala kaarage. Lapisan nya garing dan tebal, agak mengkontras dori yang lembut dan tipis. Bukan tipikal lapisan yang ringan, tapi tidak oily sama sekali. Dan, tidak ada 'chips' nya. Hanya 'fish'
    Indomie kuah susu, 14K
    Saya tidak tahu bagaimana rasa standard Indomie kuah susu, tapi ini ENAK! Sangat creamy sampai tetes terakhir. Di tetes2 terakhir kuah terasa gumpalan susu bubuknya, tapi tetep enak!
    Hamburger
    Saya cukup kaget ketika melihat bun hitamnya, saya kira ini hanya akan jadi burger biasa. Tidak seenak Klenger Burger yang pernah buka di lokasi yang sama tentunya, tapi cukup enak, dan mudah dimakan dengan garpu dan pisau. Patty nya tipis, tapi harmonis dengan topping lainnya. Not so bad for the price.
    Milkshake chocolate, 15K
    INI NGGAK DI SHAKE, dan nggak ada milk nya. Saya bingung, ini seperti taburan coklat bubuk di atas air dingin 😂. Jangan dipesan.
    Pasta melted mushroom 17K
    Mushroom nya cukup banyak, dan saus creamy nya memuaskan. Spaghettinya, tidak seperti kedai kebanyakan, nggak overcooked. Sayang kurang bumbu. Setidaknya, kurang garam. Masakan ini jadi terlalu manis (untuk standarnya). Bisa diperbaiki dengan saus di meja, sih
    Overall, definitely will be back! Selain harganya murah dan rasanya enak serta service yang cepat karena belom banyak orang, tempatnya di pinggir jalan dan ada parkir tanpa biaya! Expecting a lot from other dishes here!

    Menu yang dipesan: Hamburger, indomie kuah susu, pasta melted mushroom, Milkshake chocolate, Fish n Chips

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    The People's Cafe [ Gading Serpong, Kafe ]

    A wholesome bowl

    Sudah lama pengen coba resto ini, akhirnya kesampean pas lagi sendirian, kayaknya lebih cocok pas rame2 ya. Pas liat menunya, harganya cukup tinggi untuk menu yg kesannya biasa aja, lalu memutuskan pesan Thai Minced Chicken Basil with Jasmine Rice
    Pas sampe, porsinya terlihat kecil tapi puas dan ngenyangin! Minced chicken nya banyak, rasanya enak. Cukuplah untuk harganya yang 48K.
    Cafe lattenya biasa saja sih, nothing special. Tapi resto ini suasananya cozy banget, bikin betah

    Menu yang dipesan: Thai Minced Chicken Basil with Jasmine Rice

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Sake+ [ Senopati, Jepang ]

    Resto mahal kualitas wah!

    Dari luar, resto ini berkesan mahal. Bukan mewah, tapi mahal. Begitu masuk kita akan disambut display botol - botol sake yang menarik, beserta pajangan lain yang unik - unik. Tempatnya berkesan sederhana, tapi sangat nyaman dan bersih.
    Ketika melihat daftar menunya, kebanyakan orang mungkin berpikir untuk mundur. Harganya bisa dibilang sangat mahal, untuk satu porsi kebanyakan harganya mencapai seratus ribu rupiah. Minumannya juga, karena kebanyakan minuman beralkohol, harganya tidak murah. Bahkan, untuk menambah gelas di salah satu minuman perlu membayar 10rb rupiah! Wow. Kalau dilihat dari tamu yang datang, sepertinya restoran ini memang lebih menyasar warga asing daripada warga Indonesia.  Namun saya jamin, restoran ini memiliki cita rasa yang pas di lidah orang Indonesia juga. Jadi jangan mundur karena harganya! Dijamin worth it! Kualitas bahan yang dipakai juga baik. Sayangnya, rasa sushi dan sashimi nya agak biasa, dan kebanyakan makanan disini non-halal, sehingga banyak orang Indonesia tidak bisa menikmatinya.  Iberico adalah favorit saya disini. Rasa sayur cah dengan minyak babi... hmm damn tasty.
    Pelayanannya bagus, selain ramah berkesan sangat cepat dan tanggap. Yang jelas, mereka sangat menguasai produk sake mereka, dan bisa memberikan rekomendasi yang baik pula untuk rentang harga masing - masing.
    Jadi, resto ini benar - benar menerapkan prinsip ada harga ada barang! Kualitas tingginy benar - benar perlu dibayar mahal. Namun perlu dicoba paling tidak sekali ;)

    Menu yang dipesan: Iberico, Californian Roll, Kyuri+ sake

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    B'Steak Grill & Pancake [ Gading Serpong, Barat ]

    Cool Hangout place

    Menilai dari luar dengan gaya bangunan yang trendy dan tertutup mengesankan kalau restoran ini mewah dan mahal. Tapi ternyata tidak juga, kita bisa makan puas dengan harga per orang di batas Rp 100.000, kalau tidak memesan steak nya. Sedang ada promo beli menu pilihan Rp 10.000 jika mempost foto B'steak di instagram.
    Berikut menu yang dipesan :
    Appetizer:
    Cheese potato skin 4.5/5 cuma karena terlalu asin!

    Cheese potato skin adalah kentang yang dikeruk dalamnya untuk diisi dengan keju dan dipanggang dengan kulit masih menempel. Kulitnya crispy dan kejunya meleleh! Memang tidak jadi stringy, tapi ini appetizer favourite saya
    B'steak Mushroom Soup 3/5

    Mushroom soup nya adalah jamur yang sudah dimasak lalu dihaluskan hingga cair dan cukup creamy. Enak, tapi bukan selera saya. Karena tidak adanya rasa lain di jamur,yang terasa hanya asin
    Summer Garden Salad 3/5

    Hold the dressing!! Dressing nya kaya rasa tetapi salad nya sendiri sudah ada bumbunya, kalau dituang semua akan overpower rasa. Porsinya besar, hati - hati kenyang duluan
    Bitterballen 3/5

    Bola -bola keju! Itu saja yang saya ingat dibalik tumpukan appetizer lainnya, kecil dan rasanya tidak memorable
    Main course
    Swiss Mushroom Chicken 3/5

    Ayam bertepung yang di deepfried lalu dipanggang dengan keju diatasnya, beserta tomat cherry. Terlalu banyak keju tanpa ada penambahan rasa signifikan. Secara garis besar enak
    Grilled Baramundi 4/5

    Seperti namanya, ikan Baramundi yang dipanggang.

    Ikannya soft dan juicy dan bumbunya enak! Sayang porsinya agak sedikit dibanding yg lainnya
    Steak 3/5

    Saya lupa yang dipesan steak apa, tapi walaupun dipesan medium well lebih terasa seperti well done dan tipis sekali.
    Fish n chips 4.5/5

    Fish n chips biasa, tapi sangat enak! Saya tidak tahu apa rahasia bumbunya, tapi ini sangat enak! Porsinya juga besar dan tidak terlalu mahal.

    Fish n chips dengan keju 3/5

    Fish n chips keju, tapi lebih enak yang biasa. Bumbunya dikurangi untuk rasa keju, tapi tidak berhasil
    Cheese Rosti & Hamburger Rosti 3/5

    Rosti itu sepweti hasbrown tapi berbentuk pancake. Potongan tipis kentang yang digoreng deep friend menjadi bulat lalu disajikan dengan toping. Rostinya enak, toppingnya oke, tapi kurang memuaskan sih
    Overall, main dish lebih baik memesan ikan di tempat steak ini 😂
    Side dish
    Kentang

    Kami mencoba mashed, baby, wedges, boiled, grilled, dan yg menang adalah wedges! Di tempat kedua ada baby, lalu sisanya oke2 saja
    Sayuran

    Pemenang kategori sayuran adalah Creamy spinach! Unik dan sayuran lainnya biasa saja direbus
    Choco Berry Devils

    Sebagai penutup, ada chocoberry devils! Ini pancake dengan topping setengah berry dan setengah coklat.
    Dengan dinding kaca, B'steak enak untuk foto - foto karena kita dapet lighting alami, tapi kadang jadi over
    Overall, would try again

    Menu yang dipesan: Cheese Potato Skin, Mushroom Soup, summer garden salad, Swiss Mushroom Chicken, golden fish n chips, grilled baramundi, Rosti, chocoberry devils

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Ramen Kanbe [ BSD, Jepang ]

    Ramen Kobe enak dengan pembuatan ramen live!

    Ketika ditawari masuk ke resto sepi dengan promo berlimpah ini, saya tadinya agak ragu, tapi ternyata ini keputusan yang tidak saya sesali sama sekali! Jarang ada yang masuk sini, mungkin karena ini adalah restoran non-halal.
    Ketika masuk, kami duduk di samping dan voila! Ada ruangan tempat pembuatan ramen dengan kaca sehingga kita bisa melihat proses pembuatannya! Wow. seorang koki terlihat mondar mandir dan tidak bisa bahasa Indonesia, dan kami merasa itu adalah chef langsung dari Jepang!

    Ada juga penjelasan bahwa Ramen Kanbe ini adalah ramen dari Kobe. Walaupun jelas kalah pamor dari Kobe Beef, ramen ini enak!
    Saya memesan tonkotsu ramen dan spicy ramen yang ternyata semacam tantanmen, dan kami mendapatkan gyoza dan ocha gratis sebagai bentuk promo di sana.
    Tonkotsu ramen : kuah kental penuh rasa... Dilenhkapi cha siu enak... Dengan mie yang kenyal. Kuahnya tidak sekental Hakata Ramen, tapi dilengkapi dengan mie yang lebih kenyal! Untuk selera saya sendiri, saya lebih suka yang seperti ini
    Spicy Ramen : Rasa pedasnya over powering, rasa lainnya tidak berasa. Hal lainnya mirip dengan tonkotsu ramen. Sejujurnya, lebih baik pesan tonkotsu ramen lalu diberi sambal sesukanya bila menginginkan rada pedas
    Gyoza : tidak crispy, tapi sangat juicy! Lebih banyak isi daging daripada sayuran atau daun bawangnya, tapi tidak membuat eneg! Tanpa saus pun enak.

    Menu yang dipesan: Ramen, wantanmen, Gyoza, Ocha

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Nasi Bakar Tacose [ Karawaci, Indonesia ]

    Enak, Kenyang, Murah!

    Resto ini adalah hidden gem Indonesian food di supermall. Harganya murah,  terutama untuk paket makan siangnya dimana kita sudah mendapat rujak,  kerupuk, es teh dan nasi ayam bakar untuk 20ribu. Bisa dibang lebih murah daripada nasi rames atau nasi bungkus warteg di sekitaran Lippo. Rasanya enak! Saya kurang suka makan di restoran masakan Indonesia karena kita tentu punya preferensi masing -  masing, pengaruh dari masakan rumah,  dan restoran biasa merusak rasa itu tetapi tidak di Tacose.

    Saya suka banget sama tahu penyetnya, nasi bakarnya juga enak dan tidak pelit ayam. Overall,  ini resto Indo yang tidak hanya untuk mengisi perut tapi juga bisa dieksplor menunya!

    Menu yang dipesan: Nasi Bakar Ayam, Tahu Penyet, Rujak, Es Teh

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!