Foto Profil Yenni Tanoyo

Yenni Tanoyo

33 Review | 11 Makasih
Level 5
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.8  
    Bakmi Salemba 43 [ Salemba, Indonesia ]

    Chinese Food Halal dan Enak

    Udah langganan beli Chinese food di Bakmi Salemba 43, tapi sebenernya dari kedainya yang berlokasi di Kepu Selatan. Sejak pandemi, kedainya sendiri udah gak terima dine in, jadi bisa order via GrabFood atau GoFood dan banyak promonya apalagi di GrabFood.

    Terakhir kali aku order 3 menu yaitu:
    1. Bakmi Goreng Seafood (recommended)
    Ini salah satu menu favorit di sini. Tipe bakminya aku suka banget, bukan yang terlalu lembek gitu. Trus isinya super banyak, ada telur, bakso ikan, otak-otak dan udang. Selain Bakmi Goreng Seafood, biasa aku juga order Bakmi Goreng Komplit. Bedanya cuma di isinya aja. Udang diganti sama ayam dan bakso sapi.

    2. Ikan Gurame Asem Manis
    Ukuran ikannya gede dan banyak isinya, bukan cuma tebal di tepung aja. Saos asem manisnya juga pas dan ada potongan jahenya yang menetralkan rasanya.

    3. Ayam Goreng Mentega
    Potongan ayamnya banyak dan isinya juga tebal-tebal serta empuk. Saos kecap mentega nya juga enak.

    Menu favorit aku yang lainnya yaitu Fuyunghai (recommended) dan Ayam Asam Manis (ini mirip kayak ayam Korea gitu). Nasi Goreng Bistik nya juga boleh dicoba 👍

    Menu yang dipesan: bakmi goreng seafood, Gurame Asam Manis, Ayam Goreng Mentega

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Gyeran Bbang [ Slipi, Snack ]

    Roti Telur Khas Korea

    Gyeran Bbang adalah jajanan khas Korea yang baru saja dibuka di Central Park. Dalam bahasa Korea, Gyeran berarti telur dan Bbang berarti roti, yang jika digabung menjadi roti telur. Di Korea sendiri, snack semacam ini berupa pancake yang diisi telur. Namun, Gyeran Bbang yang dibuka di Central Park memadukannya dengan keju dan daging. Daging yang tersedia antara lain smoked beef, peperoni dan sosis.
    Roti yang mereka pakai menggunakan adonan pancake yang sangat lembut dan manis. Telur yang digunakan pun adalah 1 buah telur mata sapi. Lalu, saya memilih smoked beef sebagai topping tambahannya. Untuk ukurannya sendiri memang terbilang kecil, namun karena isiannya yang banyak, jadinya sangat padat. Gyeran Bbang ini sangat enak dimakan selagi hangat. Bener-bener bikin nagih dan gak cukup makan sekali!

    Menu yang dipesan: Gyeran Bbang Smoked Beef

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Dolar Shop [ Gajah Mada, China ]

    Shanghai Shabu-Shabu

    Apa yang terbesit dalam pikiranmu sewaktu pertama kali mendengar kata "Dolar Shop"? Tentunya tempat semacam money changer bukan?! Begitupun dengan apa yang terlintas dalam pikiran saya saat mendengar nama tersebut. Namun, pada kenyataannya Dolar Shop adalah sebuah restoran yang menyajikan shabu-shabu khas Shanghai, dimana restoran ini merupakan cabang kesekian dari Dolar Shop Resto di Tiongkok.

    Restoran ini sendiri terletak di sebuah Penthouse di Apartemen Mediterania Gajah Mada lantai 6. Pada saat memasuki ruangannya, saya cukup terkesan dengan interiornya yang bergaya modern dan didesain secara elegan namun tetap nyaman. Selain itu, ruangannya cukup besar, serta ada ruang VIP dan VVIP nya. Sangat cocok untuk family gathering atau perayaan lainnya.

    Pada kesempatan kali itu, saya mencoba set menu mereka yaitu Set Lunch C (IDR 175K ++), yang terdiri dari:
    - Soup
    - Sauce
    - Mix Ball
    - Special Mixed Beef
    - Fish Fillet
    - Mix Tofu
    - Oyster Mushroom
    - Mix Vegetable
    - Fresh Egg
    - Handmade Noodle
    - Ice Tea

    Cara penyajian di Dolar Shop ini pun juga unik, yaitu setiap orang akan mendapatkan masing-masing satu mini hot pot yang berisi special soup base dengan 9 pilihan rasa, yaitu original, tonik, tonik jamur, kari, tomat, pedas, ikan spesial, tonik ikan, dan ikan pedas. Dengan adanya satu hot pot untuk setiap orang akan membuat kita lebih leluasa dalam memilih apa yang ingin kita makan sesuai dengan selera kita masing-masing tanpa bercampur dengan orang lain.

    Di samping soup base yang beraneka ragam tersebut, juga tersedia banyak pilihan saos yang dapat diambil di sauce bar untuk melengkapi sup kita, seperti beef sauce, garlic sauce, peanut butter sauce, dan lain-lain. Saya mencoba beberapa saus mereka dan yang paling saya suka adalah beef sauce dan peanut butter sauce.

    Yang istimewa dalam bahan makanan pada Dolar Shop adalah baso dan mie nya yang dibuat secara homemade, sehingga lebih terjamin akan kualitas dan rasanya. Baso tersebut berupa baso cincang dimana ada 4 jenis yang tersedia, yaitu baso sapi, udang, cumi, dan ikan.

    Secara keseluruhan, semua elemen bahan pada Set Lunch C yang saya coba memiliki rasa yang enak dan masih fresh. Saya pun sangat menikmati makan siang di Dolar Shop bersama para foodies lainnya saat itu.

    Menu yang dipesan: Set lunch C

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Branbas Resto [ Sunter, Barat ]

    Murah dan Enak

    Bagi kalian yang tinggal di daerah Sunter, tentunya sudah tak asing lagi dong dengan makanan-makanan di tenda Sunter Indah? Untuk kalian yang tidak tahu, sekali-kali boleh lah mampir kemari karena daerah tempat makan ini hampir selalu ramai setiap malamnya. Namun berhubung area nya yang tidak terlalu luas, memarkir mobil di sini terkadang cukup sulit juga. Kalau naik motor masih oke.

    Branbas Resto adalah restoran yang menyajikan masakan Indonesia, Asia, dan Barat dengan harga yang sangat terjangkau. Letak restoran ini bukan di tenda-tenda nya, melainkan di ruko nya. Tapi kalian tidak akan kesulitan menemukan restoran ini karena papan nama restoran ini cukup besar dengan dominan warna merah, serta terletak hampir di ujung jalan. Tempatnya sendiri memang tidak terlalu besar, paling hanya menampung sekitar 20-25 orang. Akan tetapi, restoran ini cukup nyaman karena pencahayaannya yang terang dan ada televisinya pula.

    Kali ini saya mencoba menu Sop Iga Goreng Set (IDR 45K) dan Chicken Steak with BBQ Sauce (IDR 30K). Sop iga goreng set ini terdiri dari sepiring nasi dan semangkuk besar sop yang berisi 2 potong iga goreng, beberapa iris wortel dan beberapa potong kentang. Daging iganya cukup besar dan empuk. Kuahnya juga sangat gurih, apalagi jika ditambah jeruk nipis akan membuatnya semakin enak. Sangat nikmat jika dimakan dalam keadaan hangat.

    Sementara untuk chicken steak nya, potongan daging ayamnya sangat besar dan juga empuk. Saus bbq yang diberikan cukup banyak, kental dan rasa pedas dari ladanya menambah citarasa pada chicken steak ini. Seperti steak pada umumnya, chicken steak ini juga didampingi oleh beberapa side dish berupa potato wedges dan mixed vegetables yang fresh.

    Pelayanan di sini sangat ramah dan cepat. Hanya dalam waktu 5 hingga 10 menit saja makanan sudah siap disajikan dalam keadaan masih mengepul.

    Menu yang dipesan: Sop Iga Goreng Set, Chicken Steak

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Oto Bento [ Mangga Dua, Jepang ]

    Mirip sama H***2 Bento!

    Siang itu, akhirnya saya mencoba salah satu restoran Jepang yang telah menarik perhatian saya sejak lama karena jenis menu yang ditawarkan sangat mirip dengan H***2 Bento. Oto Bento, nama restoran yang sangat mirip dengan H***2 Bento tersebut adalah salah satu franchise lokal yang menyajikan makanan fast food ala Jepang berupa bento.

    Saya pun mencoba 2 jenis menu ala carte mereka yang menjadi menu favorit saya di H***2 Bento:
    - Spicy Chicken (IDR 20K): Meskipun namanya spicy chicken, namun olahan daging ayam yang dicampur telur dan tepung ini tidak memiliki rasa pedas sama sekali. Daging ayamnya cukup berasa dan bagian luarnya sangat garing. 1 porsi terdiri dari 5 potong spicy chicken.

    - Egg Chicken Roll (IDR 20K):  Olahan daging ayam cincang ini sangat lembut namun ayamnya kurang berasa, sementara telurnya lebih dominan. Bagian luarnya pun sudah tidak garing. Untuk 1 porsi berisi 6 potong egg chicken roll.

    Untuk setiap menu ala carte dilengkapi dengan salad yang diberi mayonaise serta irisan timun dan tomat, sama seperti di H***2 Bento. Salad, timun dan tomat nya enak karena masih fresh. Akan tetapi, nasi putih di sini sangat kelembekan dan sudah dingin sehingga kurang nendang saat dimakan.

    Untuk pelayanannya sendiri cukup cepat dan ramah. Namun, karena tempatnya yang terbatas, maka bisa jadi kita tidak akan kebagian tempat pada saat weekend yang cukup ramai.

    Menu yang dipesan: Spicy Chicken, Egg Chicken Roll

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Koi Teppanyaki [ Kelapa Gading, Jepang ]

    Combo Platter nya Pas Buat Dimakan Sharing

    Restoran teppanyaki khas Jepang ini adalah salah satu favorit saya sejak dahulu, bahkan saat restoran ini masih terletak di Mall Kelapa Gading 1 beberapa tahun silam pun saya sudah menyukainya.


    Konsepnya yang cukup unik berupa open kitchen lah yang membuat saya tertarik untuk mencobanya saat pertama kali, sehingga saya dapat menyaksikan para chef nya memasak menu teppanyaki mereka dengan seru.

    Biasanya, saya memesan beberapa Teppanyaki Set seperti prawn, chicken, sirloin atau tenderloin, lalu makan secara sharing bersama keluarga. Isi dari setiap porsi Teppanyaki Set mereka cukup banyak, terdiri dari sayur-sayuran yang fresh, tofu, menu utama (prawn/chicken/sirloin, dll), nasi, dan kuah. Saya suka sekali dengan kuahnya, sangat enak dan sedap rasanya.


    Untuk kedatangan saya kali ini, saya memesan Combo Platter yang Super Combo (IDR 47.272), yaitu berupa 1 set menu yang terdiri dari 6 jenis serta ada nasi dan saladnya sebagai pelengkap. Keenam jenis tersebut antara lain beef teriyaki, chicken katsu, fish katsu, chicken teriyaki, ebi furai dan prawn tempura. Nah, untuk menu Combo Platter ini kita tidak dapat melihat proses memasaknya di open kitchen seperti untuk Teppanyaki Set, melainkan sudah disiapkan secara terpisah sehingga tidak begitu hangat saat disajikan.

    Rasa dari masing-masing jenisnya cukup enak, namun saya paling suka dengan chicken katsu dan fish katsu nya. Untuk beef teriyaki nya agak alot saat digigit, sementara chicken teriyaki nya agak banyak kulit dan lemaknya. Kalau ebi furai nya tebal di adonan tepungnya, namun udangnya hanya sedikit. Kalau tempuranya cukup garing namun sangat berminyak. Dan untuk chicken katsu dan fish katsu nya, selain cukup garing, isian dagingnya juga tebal sehingga sangat berasa sewaktu dimakan.

    Saya menikmati Super Combo Platter tersebut bersama 2 teman saya dengan menambah 2 nasi putih lagi dan itu sudah mengenyangkan. Jadi, menu ini sangat cocok buat kalian yang ini mencoba beberapa jenis daging dengan harga yang murah tetapi mengenyangkan

    Menu yang dipesan: Super Combo Platter

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Sharetea [ Kelapa Gading, Bubble Tea ]

    Banyak Topping Jadi Satu

    Ini adalah pertama kalinya saya mencoba minuman khas Taiwan versi Sharetea. Karena bingung harus memesan apa, teman saya merekomendasikan untuk memesan QQ Happy Family Milk Tea karena isi toppingnya yang banyak. Memang benar, dalam 1 gelas milk tea tersebut terdapat 5 jenis topping yang terdiri dari Mini Pearl, Egg Pudding, Red Bean, Lychee de Coco, dan Grass Jelly. Saya memilih yang ukuran large seharga IDR 28K karena hanya berbeda dua ribu saja dengan yang berukuran regular. Untuk tingkat kemanisannya pas dan rasanya pun enak. Topping-topping yang diberikan juga lumayan banyak sehingga sambil minum milk tea bisa sekalian ngunyah beraneka ragam topping yang ga bikin bosan.

    Menu yang dipesan: QQ Happy Family Milk Tea

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Baji Pamai [ Kelapa Gading, Indonesia ]

    Makanan Khas Ujung Pandang

    Nah, ini dia tempat makan bakmi favorit saya yang lainnya. Baji Pamai, restoran yang berspesialisasi dengan makanan khas Ujung Pandang ini memang cukup digemari oleh pecinta bakmi. Bagaimana tidak? Daging babi yang digunakan sangatlah enak dan menjadi kunci kenikmatan pada bakmi ini.

    Menu yang dipesan:
    *Pangsit Mie Special BP - Kecil (IDR 33K): Mie yang digunakan agak tebal seperti mie karet. Walaupun berukuran kecil, namun porsinya cukup banyak dan mengenyangkan buat saya. Potongan daging yang diberikan sangat banyak, terdiri dari daging babi dan daging ayam. Bumbu pada daging babinya terasa manis, sementara daging ayamnya terasa asin. Jadi perpaduannya sangat pas sewaktu dimakan bersama. Pangsit gorengnya juga sangat renyah dan isian dagingnya cukup banyak. Selain itu, saya sangat suka dengan saus pangsitnya, enak banget!

    * Nasi Goreng UP (IDR 36K): Nasi goreng di sini berbeda dengan nasi goreng pada umumnya, dimana nasi goreng di sini berwarna merah karena dimasak menggunakan saos tomat. Memang penampilannya dari luar terlihat kurang menarik karena topping dagingnya dicampur ke dalam nasi gorengnya. Tapi ternyata, potongan daging ayam, babi, udang, baso ikan yang diberikan sangat banyak dan besar-besar, sehingga porsi nasi gorengnya pun menjadi besar dan sangat mengenyangkan. Kalau bosan makan bakmi, nasi goreng ini pun patut untuk dicoba.

    Menu yang dipesan: Pangsit Mie Special BP (K), Nasi Goreng UP

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Holy Smokes [ Senopati, Barat ]

    Slow Smoked BBQ

    Holy Smokes adalah salah satu restoran dimana kita dapat menikmati daging asap ala Texas yang menggunakan teknik pengasapan dengan kayu dalam mengolah dagingnya. Teknik seperti itu memanglah sangat tradisional, sehingga memerlukan waktu yang cukup lama dalam pengolahannya. Akan tetapi, dengan teknik seperti itu akan dihasilkan daging yang sangat empuk dan bumbunya dapat meresap dengan sempurna ke dalam daging. Untuk itu, para pecinta daging wajib banget mencoba tempat yang satu ini.

    Restoran yang terletak di kawasan Wolter Monginsidi - Senopati ini ternyata satu kepemilikan dengan The Holy Crab, salah satu restoran seafood yang cukup terkenal dengan cara penyajiannya yang unik. Tak kalah dengan The Holy Crab, Holy Smokes pun memiliki keunikannya tersendiri. Restoran ini mengusung konsep seperti fast food sehingga kita memesan dan membayarnya langsung di kasir. Dan yang lebih unik lagi, setelah kita selesai memesan, kita akan diberi alat semacam pager yang nantinya akan berbunyi dan menyala lampunya pertanda pesanan kita telah siap untuk diambil.

    Beberapa menu yang dipesan
    *BBQ Chicken: Awalnya kaget juga dengan porsinya yaitu satu ekor ayam yang sangat besar dan dilumuri dengan saus yang tampak menggugah selera serta diberi taburan onion straw diatasnya. Daging ayamnya sangat empuk dan lembut sekali saat digigit. Walaupun bumbunya tidak terlalu meresap sampai ke dalam, namun tetap enak rasanya. Apalagi jika ditambah dengan saus yang disediakan di setiap meja, akan menambah kelezatan dari ayam ini. Untuk onion straw nya sangat renyah dan enak. Onion straw sendiri adalah onion yang diiris tipis dan memanjang lalu digoreng kering.

    *Smoky Beef Brisket: Irisan dagingnya agak tipis namun memiliki rasa yang enak. Karena diproses melalui teknik smoking dan slow cooking selama 14 jam, maka dagingnya pun menjadi sangat empuk. Lalu, Beef Brisket ini juga ditemani oleh 2 side dish, yaitu kentang goreng dan mac and cheese. Saya sangat suka dengan kentang gorengnya, sementara mac and cheese nya agak tawar, tidak ada rasa asinnya sama sekali. Sama seperti BBQ Chicken, Beef Brisket ini juga ditaburi dengan onion straw.

    *Pulled Brisket Sandwich: Menu yang satu ini juga patut untuk dicoba. Roti yang digunakan sangat fluffy serta bumbu pada dagingnya meresap dengan sempurna. Daging yang diberikan juga cukup banyak. Tak lupa, onion straw juga dicampur dalam isian sandwich ini.

    Restorannya sendiri cukup besar, dapat menampung sekitar 100 orang. Untuk desain ruangannya, mereka mengambil konsep industrial dimana dindingnya ada yang berupa batu bata dan ada yang hanya berupa semen, serta terdapat pembatas ruangan yang terbuat dari kawat besi. Di sana juga disediakan soccer table yang dapat dimainkan selagi menunggu pesanan jadi maupun sesudah selesai makan. Selain itu, pada sudut ruangannya juga dipasang televisi, sehingga pengunjung semakin betah berlama-lama di sana. Sangat nyaman sebagai tempat kumpul-kumpul bersama keluarga dan teman-teman


    Menu yang dipesan: BBQ Chicken, Smoky Beef Brisket, pulled brisket sandwich

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Blackjack [ Melawai, Barat ]

    Black Burger nya Recommended

    Makanan yang berwarna hitam memang sudah tak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Hampir semua makanan sekarang ini diinovasikan menjadi berwarna hitam, mulai dari burger, spaghetti, nasi goreng, martabak, hingga es krim pun berwarna hitam. Namun, janganlah takut sebab warna tersebut bukanlah berasal dari pewarna buatan, melainkan pewarna alami. Begitupun dengan yang digunakan oleh Black Jack. Mereka menggunakan arang bambu, kluwek, dan tinta cumi-cumi dalam mengolah makanan yang mereka jual.

    Saya mencoba Black Jumbo Burger (IDR 45K), yang terdiri dari setangkup burger berukuran besar serta kentang goreng sebagai pelengkapnya. Untuk burger ini, Black Jack menggunakan arang bambu dalam menghasilkan warna hitam pada bun nya. Bun nya sendiri cukup empuk dan lembut, serta enak rasanya. Lalu isinya pun cukup banyak, terdiri dari daging sapi, telur, tomat, zucchini, kol ungu, daun selada, keju mozarella, serta mayonaise. Dagingnya sangat juicy dan bumbunya berasa, serta sayur-sayuran yang digunakan juga masih fresh. Kentang gorengnya pun tidak terlalu keras ataupun terlalu lembek, asinnya juga pas. Mereka cukup pintar juga dalam menyusun isi pada burgernya, sehingga penampilannya terlihat sangat berwarna dan cantik untuk difoto.

    Karena ukuran burgernya yang cukup besar, Black Jack telah menyiapkan sarung tangan plastik selain pisau dan garpu, sehingga kita dapat memakannya dengan mudah serta tangan kita bebas dari kotor. Nilai plus lagi untuk Black Jack!

    Menu yang dipesan: Black Jumbo Burger

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!