Foto Profil yudistira ishak abrar

yudistira ishak abrar

2259 Review | 3391 Makasih
Alfa 2020 Level 22
Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.4  
    Animo Bread Culture [ Fatmawati, Kafe ]

    not my fav...

    Engga berasa, demam coffeeshop sudah bertahan cukup lama. Saya pikir akan tenggelam seperti beberapa jenis jajanan yang sempat viral lainnya. Sebagai penyuka kopi sih saya malah happy ya? Karena hampir tiap minggu ada aja kedai kedai kopi yang baru muncul. Tapi salah satu yang udah cukup lama hadir adalah Animo.

    Es Kopsus Le Aren (Rp.19.000,-) jadi ini tuh kopi susu gula arennya Animo. Seruputan pertama, mulut saya langsung disapa oleh sensasi bitter-nya kopi yang mereka pakai. Baru setelahnya ada nuansa manis juga milky dalam tekstur yang cukup creamy. Hmmm kombinasinya bukan masuk kategori minuman kopi susu favorit dan selera saya...

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Calais [ Beji, Bubble Tea ]

    rasa es kopi susunya kurang...

    Berdiri sejak tahun 2011 lalu dengan gerai pertama di Mall Kuningan City, hingga kini Calais masih bertahan dengan nama Calais Nu. Kalau dulu serius dengan minuman teh nya, seiring dengan perubahan selera pembeli, kini mereka pun menyajikan aneka minuman berbahan dasar kopi serta boba. Salah satu gerai barunya berada di Jalan Margonda Raya, bersebelahan dengan Foto Studio Cemerlang, bersebrangan dengan Toko Buku Gramedia. Meski serba minimalis, tapi tempatnya cukup nyaman dengan 2 set kursi outdoor serta 4 set kursi indoor.

    Brown Sugar Coffee (Rp.27.000,-) hmmmm dari seruputan pertama udah langsung sedih sih sama rasa yang mereka sajikan, mengingat harganya juga yang lumayan mahal untuk ukuran es kopsus gula aren. Minuman ini cenderung milky, agak encer, kopinya bernuansa seduh tubruk dan gula arennya engga berasa meskipun dalam takaran normal. Racikannya perlu direvisi sih kalo menurut standar lidah saya mah...

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Animo Bread Culture [ Kalibata, Toko Roti dan Kue ]

    dessert box versi animo enak tapi kurang wow...

    Sejak kehadiran es kopi susu legendaris di daerah Cipete, banyak pengusaha lain yang meluncurkan es kopsus versi mereka. Salah satu yang hadir saat itu adalah Animo. Tapi sampai detik ini saya malah belom pernah nyobain kopi susu mereka, justru malah tergiur dengan menu roti-rotiannya. Nah, toko roti sekaligus kopi mereka hadir di Kalibata City Square lantai lower ground. Karena tergiur dengan menu dessert nya, jadi deh langsung mampir buat di take away.

    Nastar Dessert Box (Rp.64.900,-) sajian manis ini berisi lapisan soft cake, selai nanas, krim, selai nanas dan crumble. Teksturnya lembut dan sesuai dengan namanya, dessert box ini berasa nastar banget tapi dalam bentuk kue gitu. Soft cake nya empuk, lapisan selai nanas nya manis seger dan crumble diatasnya pun gurih. Meskipun enak, tapi entah kenapa saya belum sampe dibuat mabuk kepayang gitu.

    Buat sarapan, saya sengaja beli juga Wheat Toast (Rp.26.400,-) ukurannya gede dengan jumlah potongan roti yang banyak. Tekstur rotinya tuh agak chewy chewy alias sedikit liat dan empuk gitu. Makan rotinya doang ga pake tambahan selai aja udah enak sih, soalnya rasa serta aroma gandumnya berasa dilidah. Nah kalo mau tambah enak, tinggal ditambahin selai sesuai selera. Bagian atas rotinya juga engga pahit meskipun agak gelap warnanya...

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Martabak Legit Group [ Sukmajaya, Indonesia ]

    martabak enak ga pake mahal...

    Depok akhir-akhir ini lagi suka tiba-tiba turun hujan dan bikin mager. Dan biasanya kalo lagi hujan begini paling enak ngemil yang hangat-hangat kaya martabak. Karena udah ada kemudahan mesen lewat aplikasi ojek daring, jadi langsung deh klak klik klak klik buat pesen. Pilihan saya jatuh kepada Martabak Legit Group, selain karena harganya yang sangat terjangkau, kualitas dan rasanya pun cukup memuaskan.

    Kali ini saya mesen martabak manis yang belom pernah saya coba sebelumnya, yaitu Martabak Red Velvet Keju Pisang (Rp.29.500,-) jadi adonan martabak diberi sentuhan red velvet sehingga tampak seksi merah merona, kontras dengan isian parutan keju, susu dan pisang. Tekstur adonan martabak empuk dan lembut, sensasi lelehan menteganya lumayan becek di jari jemari. Rasa pisang kejunya lumayan royal, jadi berasa manis juga cheezy.

    Selain martabak manis, saya pun mencoba martabak asin. Martabak Asin Sapi Telor Bebek (Rp.38.000,-) tumben banget nih si martabaknya agak keasinan, mungkin abang-abangnya yang bikin kepengen nikah kali ya?! Seporsinya berisi 8 potong dengan sambel dan acar sebagai cocolan. Meski agak keasinan, tapi rasanya tetep enak sih, apalagi pas dicocol ke sambelnya. Menggugah lidah, membangkitkan selera makan...

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Sate Taichan Goreng [ Tebet, Indonesia ]

    kok saya malah suka sama sate pisang nugget nya...

    Hampir setiap kali lewatin gerai Sate Taichan Goreng di Tebet selalu rame dikerubungin pengunjung. Saya yang engga terlalu suka sama sate taichan sih ga gitu excited untuk ikutan antre, jadi nanti-nanti aja deh kalo pas lagi sepi. Beruntung pas lagi lewat dan gerainya lagi ga gitu rame, akhirnya saya pesen buat dibawa pulang. Bicara area sebenernya lumayan gede, tapi kalo saya sih dari pada harus umpel-umpelan sama pengunjung laen, jadi mendingan cabut makan di rumah.

    Pesen seporsi Sate Taichan Ayam Paha, secara dari ayamnya bagus ya, daging semua ga ada lemak dengan ukuran yang bisa dibilang sedeng lah. Perasan jeruk nipis harus banget dikucurin ke dagingnya, supaya ada sensasi asem nyegerin, karena ayamnya sendiri rasa asinnya kurang keluar. Sambel mereka pedesnya masih bisa dinikmatin, engga nyegrak dan langsung bikin cegukan gitu. Bumbu garemnya cukup gurih, jadi bisa dicocol sebagai penambah rasa.

    Sebagai pengobat pedes, saya juga pesen Sate Pisang Nugget. Seporsinya berisi 2 buah sate pisang yang berselimut tepung panir crispy berlumur selai coklat crunchy dan ada tambahan saus vla. Pisangnya sendiri udah mateng alami, jadi teksturnya lembek dan manis banget (langsung klepek klepek keenakan) udah gitu tekstur kulit luarnya crispy banget, kontras sama isian pisang yang lembut. Lumuran selai coklatnya banyak dan manis. Tambahan vla menurut saya sih agak useless, karena ada ataupun tanpa si vla dessert ini udah enak...

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Black Dragon [ Gandaria, Bubble Tea ]

    enak dan ga bikin eneg...

    Hadir sekitar awal Desember 2019, Black Dragon yang berada di Mall Gandaria City ini masih eksis dengan menu andalannya boba brown sugar. Brand asal Malaysia ini memiliki kelebihan yaitu menggunakan gula aren Okinawa yang katanya lebih berkhasiat dan nikmat. Nah karena penasaran, saya pun akhirnya mampir. Gerainya sih simple, ga begitu besar tapi menyediakan seating table yang cukup nyaman.

    Pesanan pertama saya otomatis menu favorit disini, namanya Black Boba La Creme (Rp.35.000,-) minuman ini perpaduan dari teh, susu, krim dan boba gula aren. Teksturnya tuh kentel dan creamy banget. Gula arennya pekat, manisnya berasa tapi engga bikin eneg. Susu sama krim nya beneran lembut di lidah dan engga ninggalin after taste. Tekstur bobanya sendiri lembut dan matang sempurna, jadi ga bandel pas digigit tapi tetep ngeluarin sensasi kenyal.

    Selain itu saya juga nyobain menu lain yang yang diberi nama Oolong Tea with Double Cheese (Rp.18.000,-) minuman ini menyajikan sensasi cheezy yang begitu gurih dan lembut dilidah. Rasa manis serta pekatnya teh oolong tercampur dengan baik, sehingga mampu menjadi satu kesatuan yang paripurna. Kalo kamu tipe penyuka minuman teh rasa keju, minuman ini udah pas banget deh...

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Cecemuwe Cafe and Space [ Hang Lekir, Kafe ]

    kafe nyaman dengan working space...

    Sudah masuk ke dalam daftar kunjung sejak lama, akhirnya siang ini saya berhasil mengumpulkan niat untuk menginjakan kaki di Cecemuwe Cafe and Space. Bicara soal lokasi bisa dibilang agak ngumpet, meski berada di daerah Senayan, saya sampe sempet nyasar sebelum akhirnya berhasil menemukan tempat ini. Sejatinya kafe ini merupakan sebuah hunian mewah bergaya desain modern minimalis di Jalan Hang Jebat. Dari luar terlihat bahwa Cecemuwe memiliki beberapa lantai dengan tampilan yang masih sangat prima meski bukan lagi termasuk ke dalam kafe baru.

    Akses masuk berupa tangga dengan tanaman hias di kanan kirinya. Lalu ada sebuah area kosong dominan putih dengan latar ornamen bertema Natal yang bisa dijadikan sebagai spot berfoto. Kemudian ada sebuah lorong dengan tangga ke atas, sebagai jalan masuk ke dalam kafe. Areanya cukup luas, ada seating table indoor yang berdampingan dengan barista area, serta dikelilingi sebuah taman yang terdapat beberapa kursi. Selain itu terdapat working space di lantai atas yang juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat penyelengaraan event event tertentu.

    Tak hanya penampilannya aja yang modern, gaya pemesanannya pun sudah memanfaatkan kecanggihan teknologi yaitu dengan scan barcode untuk melihat menu yang ada disini. Pembayarannya pun cashless, jadi mengurangi interaksi antara pegawai dengan pengunjung sehingga lebih aman di tengah situasi pandemi seperti saat ini. Pelayanan disini cukup ramah, informatif dan cepat, jadi segala kebutuhan yang saya harapkan semuanya dapat terpenuhi dengan baik.

    Pesanan pertama saya berupa Es Kopi Susu Senda Gurau (Rp.34.900,-) meski harganya terbilang tinggi, tapi bicara rasa mereka mampu menyuguhkan es kopi susu gula aren yang sangat enak dan sesuai dengan selera saya. Kentel, creamy, manis dan nuansa kopinya berasa. Selain itu saya juga memesan Artisanal Tea (Rp.34.900,-) Season of love yang terdiri dari campuran oolong, mawar, melati, osmanthus dan buah-buahan tropis. Karena teh ini begitu kompleks, jadi aroma serta rasanya pun terasa nikmat, hangat sekaligus menyegarkan.

    Sebagai temen ngopi, saya memesan Churros (Rp.27.900,-) dan Brownies (Rp.22.500,-) Churros nya berisi 6 buah dengan taburan cinnamon dan cocolan saus coklat. Tekstur churros disini terbaik sih, renyah banget pas dikunyah. Rasanya begitu khas dengan aroma kayu manis dan dipping coklat yang nikmat. Brownies nya pun cukup special karena diberi siraman saus tiramisu meskipun ukurannya kecil. Teksturnya tuh empuk dan ada krenyes-krenyesnya. Coklatnya berasa dan sausnya pun manis...

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Mineral Cafe [ Gandaria, Kafe ]

    eco industrial kafe yang nyaman dan enak...

    Berdiri sejak akhir 2019 lalu, akhirnya saya baru bisa berkunjung ke Mineral Cafe di akhir 2020 ini. Sempet googling di internet, ternyata kafe ini milik pasangan selebritis yaitu Desta dengan sang istri Natasha Rizky. Dari luar sih kafe ini nampak sederhana dengan cat putih berhiaskan beberapa baris pot tanaman di depannya. Masuk ke dalam, saya langsung dimanjakan dengan gaya desain eco industrial berkonsep minimalis. Elemen dinding dibuat seolah terlihat belum selesai, tapi justru disitu letak nilai artistiknya. Beberapa tanaman hias pun hadir di dalam ruang, sehingga memberi kesan teduh nan nyaman.

    Barisan menu disini cukup beragam, saya sendiri memesan salah satu menu tradisional bernama Mie Goreng Tek-tek (Rp.39.000,-) sepiring mie khas abang-abang gerobak bercita rasa manis, kaya akan nuansa gurih yang sedap dilidah. Isiannya pun banyak, ada ayam, telur, sayuran dan pastinya tambahan kerupuk udang. Ga hanya menu lokal, mereka juga mempunyai sajian bergaya Italia seperti Carbonara Fettuchine (Rp.44.000,-) porsinya banyak nih. Terlihat dari penampilannya, menu ini begitu menggugah selera. Tekstur pasta nya aldente dengan siraman saus yang creamy, milky, gurih dan nikmat. Ga lupa ada tambahan potongan smoked beef juga didalamnya lho.

    Untuk minumannya saya memilih Es Kopi Susu (Rp.37.000,-) disajikan didalam botol lengkap dengan logo Mineral Cafe, minuman ini ada sensasi kelapa dengan cita rasa manis, creamy, milky dan kopi yang memiliki tingkat acidity cukup kuat. Saya sih suka banget, karena ada gaya serta rasa lain yang saya baru temukan disini. Selain itu saya pun memesan minuman hangat berupa Flat White (Rp.35.000,-) tekstur minuman ini begitu lembut pas diseruput. Nuansa milky yang ditemani acidity kopi, langsung memanjakan lidah saya sejak sesapan pertama...

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Kopi Dari Hati [ Depok Timur, Kafe ]

    enak juga nih tempat dan rasanya...

    Sore ini saya mampir Kopi Dari Hati yang berada tak jauh dari rumah, yaitu di Jalan Kejayaan. Menggunakan satu unit ruko, coffeeshop ini cukup rapi dan nyaman meskipun mungil. Teras ruko dijadikan smoking area, baru di dalam terdapat seating table berkonsep bar dan sepasang meja kursi 4 orang yang berdampingan dengan barista area.

    2 Shot Ice Kopi Susu (Rp.21.000,-) mengandung dua tuangan espresso, minuman ini bisa dibilang masih nyaman saat diseruput. Pas disajikan paduan warnanya terlihat kental, ada putih, coklat pudar dan coklat pekat yang gradasi tampak eksotik. Paduan kopinya cukup nendang dengan karakter acidity dan bitter yang seimbang. Manisnya berasa, susunya pun berasa. Ga bisa dianggap remeh juga nih.

    Soft Cookies Chocochip (Rp.8.000,-) untuk harga yang relatif murah, ukuran kukisnya cukup besar dan tebal. Teksturnya empuk banget pas digigit. Renyah dibagian luar dan masih ada sensasi moist dibagian dalam. Rasanya bukan kaleng-kaleng, enak, chocochip nya melimpah dan bukan yang murahan. Mantul banget ini sih, apalagi dinikmati bareng es kopsus yang nendang...

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Cornelis Koffie [ Pancoran Mas, Kafe ]

    kafe luas dengan halaman belakang yang bikin betah...

    Pertengahan Desember tahun 2020 lalu, Cornelis Koffie hadir menggantikan sebuah restoran keluarga bernama Khasanti yang menempati bangunan lebih dulu. Berlokasi di Jalan Pemuda, kafe ini mudah ditemukan meski bukan berada di jalan raya utama, karena posisinya ga jauh dari RS. Harapan. Menyulap sebuah rumah besar bergaya kolonial, Cornelis Koffie didominasi oleh warna serta unsur kayu. Lahan parkirnya cukup luas, jadi siap menampung pengunjung yang membawa kendaraan pribadi baik motor maupun mobil.

    Bangunan induk dibiarkan tetap bersekat-sekat tak ubahnya sebuah rumah dengan kamar-kamar. Furnitur yang digunakan kebanyakan bermaterial kayu, jadi tampak begitu klasik. Kafe ini terbilang sangat niat, karena ornamen ruang begitu beragam, ada sebuah perapian yang instagenic, mural bergambar pemandangan, serta hiasan-hiasan ruang lain yang lebih detail serta beragam. Karena disini banyak ruangan-ruangan, jadi pengunjung seolah dapat menikmati suasana lebih private.

    Bergeser ke halaman belakang, terdapat area outdoor serta semi outdoor yang sangat luas. Penanaman beberapa pohon hias diantara seating table, serta lampu-lampu bohlam unik diatasnya, membuat area ini sangatlah instagramable. Tempat duduk dibuat beragam, ada yang berbentuk gazebo, komunal, sampe ke lesehan. Di bagian paling belakang pun terdapat ruang indoor berpendingin udara yang berisi beragam beanbag warna warni. Untuk pelayanan disini pun sangat baik, hal ini dapat dilihat dari kesigapan dan kesiapan semua pegawai dalam melayani dengan ramah.

    Cornelis Koffie (Rp.20.000,-) es kopi susu gula aren versi Cornelis ini tampil dengan warna kontras saat belum diaduk. Soal rasa, tampaknya kiblat es kopsus disini mengarah ke sensasi manis creamy. Saya sendiri harus mengaduk dengan baik sebelum akhirnya mendapatkan rasa yang pas dilidah. Minuman lain yang beneran kopi pun saya coba kali ini, yaitu segelas Americano (Rp.22.000,-) dengan nuansa kopi khas robusta yang cukup kentara. Kejut-kejut bitterness langsung menyapa lidah saya sejak seruputan pertama.

    Selain minuman berbahan dasar kopi, ada juga barisan menu minuman non kopi, seperti Matcha Latte (Rp.27.000,-) dan Hot Chocolate (Rp.25.000,-) untuk Matcha Latte dibuat dengan bubuk teh hijau, susu dan gula. Pekat-pekatnya teh bertemu dengan sensasi milky dan manis, jadi cukup lembut dan nikmat di lidah. Untuk Hot Chocolate nya disajikan kontras didalam cangkir kuning berhiaskan latte art. Teksturnya lembut, rasanya cukup manis dan ada tambahan nuansa milky-nya.

    Temen ngopi, ada barisan menu cemilan selain tentunya ada juga menu makanan berat. Kali ini saya pesan Croffle (Rp.25.000,-) Pastel (Rp.10.000,-) dan Pisang Goreng (Rp.15.000,-) Croffle merupakan menu unik yang baru saya temukan disini. Konsepnya merupakan croissant yang dijepit menggunakan alat membuat waffle. Taburan cinnamon, susu kental manis dan gula bubuk menjadi topping agar ada rasa manis-manisnya. Teksturnya sebenernya empuk, tapi saat dipotong dengan garpu kecil agak keras. Rasanya buttery dengan tambahan sensasi cinnamon yang cukup dominan.

    Pastelnya cukup besar dengan isian bihun dan aneka sayur seperti kentang dan wortel. Tekstur kulitnya renyah dengan isian gurih sedikit manis. Porsi isiannya pun padat, jadi engga kopong gitu. Dan terakhir ada seporsi pisang goreng yang berisi 6 potong. Bahan dasar pisang sudah matang dari pohonnya, jadi otomatis rasanya manis berkaramel gitu. Tipe pisang goreng kesukaan saya banget lah ini mah, lembek, manis dan ga macem-macem.

    Selain itu juga ada Rokupang Nougat (Rp.20.000,-) yaitu roti yang diolesi mentega lalu dipanggang dan diberi isian kacang cingcang. Tekstur roti cukup empuk dan lembut, tapi sensasi buttery hasil pemanggangannya kurang moist jadi pas dipegang kurang oily alias kering. Isian roti berupa potongan kacang yang kasar terasa sedikit kurang menarik, karena cenderung plain dan ledakan manisnya ga berhasil tampil menyapa lidah...

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.