Foto Profil yudistira ishak abrar

yudistira ishak abrar

1666 Review | 1464 Makasih
Alfa 2019 Level 20
Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.8  
    Omio Coffee [ Kemang, Kafe ]

    tempat melipir di Kemang...

    Karena Kemang selalu macet, jadi mendingan mampir dulu ke sebuah kedai kopi mungil sambil nunggu traffic sedikit terurai. Omio Coffee namanya, dan memang udah lama masuk kedalam daftar kafe buat dikunjungi nih. Bentuknya sangat mungil yang terdiri dari indoor dan outdoor area.
    Teras depan dijadikan sebagai area outdoor khusus buat kamu yang pengen ngopi sambil menghabiskan beberapa batang rokok. Nah kalo pengen yang nyaman, langsung aja masuk kedalem karena terasa lebih sejuk dan lumayan bikin betah. Meski mungil, tapi suasananya cukup nyaman, apalagi ada tambahan backsong yang easy listening.
    Kali ini saya cobain salah satu minuman yang kebetulan sedang hits nih, apalagi kalo bukan boba. Brown Sugar Boba (Rp.29.700,- nett) minuman ini terdiri dari fresh milk, brown sugar dan tentunya si kenyal-kenyal yaitu boba. Rasanya manis, mirip kuah-kuah pada jajanan tradisional yang biasa dijual di pasar. Bobanya kenyal dan gampang dikunyah. Lumayan seger...

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Iga Bagus [ Tebet, Indonesia ]

    enak, empuk dan sedep...

    Pecinta Iga mana suaranya nih? Saya mau ngasih rekomendasi tempat menyantap iga yang cukup oke di daerah Tebet, tepatnya di Jalan Tebet Timur Dalam II nomor 12. Namanya Iga Bagus. Tempatnya cukup luas, ada indoor, outdoor, private room, smoking room dan praying room nya juga. Pelayanannya juga cepat dan sangat ramah. Meski terkesan sederhana alias bukan restoran yang fancy, tapi mereka hadir cukup rapi dan bersih.
    Iga Bakar Madu (Rp.45.000,-) sepotong iga yang dibakar berlumur saus madu yang manisnya bisa bikin saya berdecak kagum. Si daging gampang lepas gitu dari tulangnya saking empuk dan dimasak dengan baik. Sambel terasinya nendang banget guys, engga nyangka bisa se-sedep dan se-pedes ini sih. Jadi rasanya tuh pedes-pedes manis yang cocok banget dinikmatin bareng nasi putih anget.
    Sate Wagyu Taichan (Rp.45.000,-) lima tusuk sate daging sapi wagyu yang satu tusuknya terdiri dari gaji semua ini beneran empuk, juicy dan langsung meleleh aja gitu pas digigit. Karena empat tusuk sate ini tanpa lemak, alias daging semua, jadi ya enak banget lho. Apalagi pas dicocol ke sambelnya yang engga terlalu pedes, hmmmmm jadi tambah nikmat deh.
    Plecing Kangkung (Rp.20.000,-) dan Tempe Tahu (Rp.8.000,-) menjadi tambahan lauk untuk makan siang kali ini. Plecing kangkungnya sedep karena diberi tambahan sambel terasi yang tadi, jadi berasa banget pedes, sensasi gurihnya terasi dan bikin makan jadi lebih mirasa. Kalo tahu tempe gorengnya sih biasa aja, ya kaya gorengan yang dibuat sendiri di rumah...

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Teras Dharmawangsa [ Darmawangsa, Indonesia ]

    rasanya engga main-main...

    Plataran True Indonesian Icon, sebuah bisnis hospitality yang justru didirikan oleh seorang lulusan Sarjana Hukum bernama Yozua Makes. Kecintaannya pada pariwisata Indonesia lah yang membuat ia akhirnya memutuskan untuk merintis Plataran Group yang dimulai dengan mendirikan sebuah resor di daerah Cangu, Bali. Setelah sukses dengan dunia perhotelan, akhirnya mereka pun mengekspansi Plataran menjadi restoran. Salah satunya adalah Teras Dharmawangsa.
    Lokasinya berada di Darmawangsa Square, bukan yang di sebelah Pelaspas Darmawangsa lho ya! Awas, jangan sampe ketuker. Meski berada di dalam sebuah mall kecil, tapi Teras Dharmawangsa ini terdiri dari 4 lantai dan mereka memiliki sebuah lift sendiri. Lantai 1 dan 2 hadir dengan interior bergaya arsitektur khas Asia yang kasual. Sedang untuk lantai 3 dan 4 tampil lebih formal yang terinspirasi dekorasi bergaya Eropa. Khusus untuk lantai paling atas merupakan function room yang lebih private. Penting juga untuk dicatat, bahwa pelayanan para pegawai disini sangat baik dan sesuai standart kelas premium khas Plataran Group.
    Mie Bebek menjadi menu pertama yang saya coba saking sudah sangat tergodanya pas ngeliat potongan daging bebek yang mengkilap berkilauan. Ternyata engga cuma daging bebek yang empuk, juicy dan berasa gurih aja, tapi tekstur mie nya pun begitu lembut, kenyal dan dimasak dengan sangat baik. Wah ini sih engga salah kalo jadi salah satu menu favorit disini.
    Makan mie udah paling cocok pake tambahan Pangsit Goreng Mayonnaise. Kulit pangsit berwarna kuning cerah, teksturnya begitu renyah dengan isian olahan udang yang berasa gurih dan kaya akan sensasi daun ketumbar yang harum. Cocolan mayo nya terasa manis mirip madu dan teksturnya begitu creamy. What a wonderful pair.
    Selain itu, saya juga mencoba beberapa jenis dimsum. Diantaranya adalah Siomay Udang dan Siomay Kepiting. Kedua siomay ini isiannya padet banget, berasa banget sensasi gurih udang dan kepitingnya. Meski padet, tapi tetep empuk dan lembut pas digigit. Saya juga engga perlu nambahin apa-apa, seperti saus atau sambal, karena emang siomay nya aja udah enak pake banget.
    Selain Mie Bebek tadi, menu favorit disini adalah Nasi Goreng Ijo. Disajikan bersama telor ceplok dan kerupuk udang, menu kesukaan mantan Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama ini tampil dengan warna hijau segar. Rasanya gurih banget dengan isian potongan ayam dan ikan teri di dalamnya. Meski ada ikan teri kecil-kecilnya, tapi engga keasinan lho, entah gimana cara masaknya bisa jadi segurih ini.
    Selain menu peranakan, Teras Dharmawangsa juga menyuguhkan salah satu menu khas Thailand bernama Chicken Salad. Satu kata untuk menu ini, Spek-Ta-Ku-Ler. Yup, saking nyegerinnya, saya sampe ketagihan dan bawaannya pengen nyendok terus. Potongan ayam yang dimasak simple bersama potongan bawang bombay, paprika, seledri dan coriander ini diberi dressing asem dan manis menyengat yang super duper sueger.
    Lanjut ke aneka kudapan manis, ada Bapau Durian dengan bentuk seperti landak imut-imut menggemaskan berwarna kuning. Teskturnya empuk dengan isian duren yang dibuat mirip pasta. Terus ada juga Bapau Talas yang berbentuk bulat-bulat berwarna hijau dengan garis putih. Teksturnya engga kalah empuk dengan isian pasta talas yang manis.
    Terakhir dan yang engga kalah unik ada Roti Bakar Crispy Cheese. Jadi setangkep roti kampung dengan isian parutan keju dan susu kental manis, diberi topping crispy cheese yang saya baru temukan disini. Aaaahhhhhh ga sabar pengen nyomot. Jadi tekstur crispy cheese nya tuh renyah, manis dan gurih. Rotinya pun empuk, lembut dan isiannya melimpah juga berasa cheezy banget.
    Juice Kedondong menjadi pelepas dahaga yang nyegerin banget. Cita rasa khas kedondong yang asem-asem kecut dengan sentuhan rasa manis, sukses bikin makan malam saya jadi jauh lebih sempurna. Selain itu juga mereka punya Juice merah putih (edisi khusus kemerdekaan, 1-31 Agustus 2019) yang terbuat dari strawberry segar dan sirsak. Hmmmmm udah kentel, manis, asem dan pastinya nyegerin banget deh.
    Uniknya, mereka punya SBE. Apakah SBE itu? Minuman berbasis kopi ini merupakan singkatan dari Smoked Beef Espresso. Jadi tak ubahnya secangkir latte, hanya ada lembaran daging sapi asap diatasnya. Perpaduan rasa kopi, susu dan gula menyentuh lidah saya dengan lembut juga creamy. Ditambah ada sensasi meaty dari lembaran smoked beef nya. Kreatif deh...

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Finch Coffee & Kitchen [ Sentul, Kafe ]

    meski harganya mahal, tapi sepadan...

    Di daerah Sentul terdapat sebuah lokasi wisata bernama Taman Budaya. Mereka menawarkan fasilitas outbond yang cukup luas khususnya untuk anak-anak. Selain itu juga terdapat beberapa wahana permainan seperti becak mini, balon istana dan kuda poni buat si kecil. Nah setelah lelah bermain, jangan khawatir kalau perut mulai keroncongan. Di dalam kawasan Taman Budaya terdapat foodcourt outdoor dan beberapa kafe asyik untuk makan bareng keluarga.
    Salah satu kafe paling eyecatch disini adalah Finch Coffee & Kitchen. Bentuknya cukup besar dibanding tempat makan lain di area yang sama. Bangunan mirip sebuah barn dengan dominasi kaca, batu bata dan unsur kayu. Desain yang mengadopsi gaya rustic industri, serta permainan langit-langit yang tinggi, membuat suasana didalam terkesan begitu luas. Terdiri dari dua lantai, dimana pada tiap lantai terdapat ruang indoor dan outdoor.
    Sebuah tangga melingkar untuk menuju ke lantai atas tampak begitu instagenic, terlebih didekatnya terdapat satu set kursi sofa nyaman dengan background mural bergambar badut berbentuk kutilang yang merupakan logo dari kafe ini. Berada disini sebenarnya cukup nyaman dan bikin betah karena areanya dikelilingi oleh pepohonan rindang jadi terasa asri. Tapi sayang, karena sedang akhir pekan, jadi pengunjung yang datang cukup ramai dan saya engga enak kalau duduk berlama-lama menikmati suasana, mengingat kapasitas yang terbatas.
    Croissant Sandwich (Rp.65.000,-) isiannya berupa dua lembar chicken patty, beef bacon, irisan tomat dan selada yang diberi dressing saus bercita rasa asam yang nyegerin. Tak lupa ada side dish berupa salad yang disiram balsamic bercita rasa manis asam yang strong. Tekstur rotinya jadi empuk karena olesan sausnya. Menu ini sensasinya sangat menyegarkan yang diikuti oleh sentuhan rasa gurih.
    Pesto Spaghetti (Rp.65.000,-) sepiring pasta berwarna hijau cerah karena kental akan saus pestonya. Aroma khas daun basil bercampur cita rasa gurih dan sedikit oily, berhasil melumuri seluruh bagian pasta dengan baik termasuk potongan daging fillet ayamnya. Tekstur pasta dimasak cukup baik jadi terasa lembut dilidah. Saya suka dengan cara mereka menyajikan cita rasa pesto bersama parutan keju parmesan yang sangat pas.
    Finch Latte (Rp.45.000,-) berbeda jauh denga ice latte yang biasanya saya minum, Finch Latte justru hadir mirip perpaduan antara mochaccino dengan affogato sekaligus. Karena cita rasa yang saya rasakan merupakan pertemuan antara sensasi cokelat, espresso, susu dan vanilla ice cream sekaligus. Saya sih suka, karena jadi bernuansa manis dan jauh dari kesan kopinya.
    Ice Yakult Lyche (Rp.30.000,-) porsinya cukup besar dengan menyuguhkan sensasi rasa yang begitu fresh, kental akan cita rasa asem, manis dan nyegerin khas Yakult. Tak lupa ada sensasi lecinya juga lengkap dengan tiga buah leci didalamnya. Saya suka banget sih ini, karena bikin makan siang saya jadi lebih menyegarkan setelah sebelumnya menikmati dua menu bercita rasa gurih...

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Looka Coffee [ Pasar Minggu, Kafe ]

    coffeeshop baru di Pejaten...

    Sebuah rumah di bilangan Warung Jati, Pasar Minggu, berubah wujud menjadi coffeeshop masa kini yang cukup nyaman bernama Look’a Coffee. Karena memang bentuk aslinya adalah sebuah hunian, jadi dari depan hingga ke belakang, semuanya berasa di rumah banget or if Cinta Laura said, “it feels like home, you know”.
    Halaman depan dijadikan smooking area berkonsep outdoor dengan dipayungi lampu-lampu bohlam tak ubahnya bintang-bintang di langit. Karena rumah sebelahnya kosong, jadilah dimanfaatkan sebagai area parkir, baik motor ataupun mobil. Masuk kedalam, seating table nya terbagi dua, yaitu yang menghadap kearah barista dan yang berada di depan sebuah tenant lain. Meski tidak begitu luas, tapi disini ada musholla nya lho.
    Kopi Susu Looka (Rp.18.000,-) karena mereka belum siap dengan gelas kemasan bermerknya, jadi saya lebih memilih untuk disajikan didalam gelas ketimbang cup take away yang masih polos. Rasanya didominasi oleh manis gula aren, baru diikuti oleh susu dan nuansa kopi dibagian paling akhir. Mungkin cewek-cewek bakalan suka, karena emang sukanya kalo dibilang manis, ye kan?!
    Cafe Latte (Rp.25.000,-) yang ini kopi datang lebih berani dengan karakter lebih ke pahit meskipun tak sepahit kenyataan. Susunya justru seolah pasrah begitu saja seperti aku yang kalau papasan sama kamu, dan kamu melengkungkan senyuman yang paling manis kearahku. But well i don’t know, it feels like a cup of cappuccino...

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    4 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Sakura Tei [ Melawai, Jepang ]

    all you can eat 24 jam nonstop...

    Kayanya lagi happening banget ya restoran all you can eat yang menyediakan aneka daging yang bisa di-grill ataupun direbus. Salah satu yang paling “gila” adalah Sakura Tei. Kok gila? Kenapa? Soalnya mereka buka 24 jam nonstop. Jadi kapanpun kamu laper dan pengen makan sepuasnya, bisa datang kapan aja nih.
    Lokasinya berada di Blok M, tak jauh dari Blok M Plaza dan Stasiun MRT. Areanya terbagi tiga, yaitu area buffet sekaligus seating table dikedua sisinya, area smoking berbentuk lesehan dan area khusus makan yang berada diujung kiri sebelah dapur. Untuk restoran shabu-shabu dan grill dengan harga lumayan ramah di kantong, ini bisa dibilang yang paling engga berasa asep ngebul dan hawa panasnya. Jadi cukup nyaman makan lama-lama disini.
    Kali ini saya milih paket all you can eat Adult Akibara Weekend (Rp.160.000,- nett) shabu-shabu dengan kuah tom yum soup. Pilihan dagingnya ada irisan wagyu, irisan daging sapi berlemak, potongan daging sapi berbentuk kotak dadu, lidah sapi, daging ayam, daging ikan dan udang. Untuk pelengkap shabu-shabu, mereka ada sosis, selada, sawi, enoki, jamur kuping, jagung manis, crab stick, bakso ikan dan chikuwa.
    Mereka juga memiliki beberapa side dish seperti nasi, mie goreng, bihun mentah, mie mentah, ayam goreng dan empal. Salah satu kelebihan mereka adalah memiliki beberapa jenis saus untuk dipping baik sukiyaki ataupun teppanyaki, mulai dari Tsurai (asem manis) Nitsume (kecap manis) Ponzu (asin gurih) dan Gomadare (bernuansa kacang-kacangan yang gurih).
    Untuk kualitas daging, saya suka yang irisan daging sapi wagyu dan ayamnya. Kalau irisan daging sapi dengan lemaknya juga enak, hanya terlalu berlemak menurut saya, mungkin kalo kamu seneng tekstur yang agak kenyal bakalan suka. Saya engga suka dengan udang dan potongan daging sapi bentuk dadu, keduanya terasa kurang segar terutama si udang.
    Kelebihan mereka terletak pada pilihan saus cocolan yang justru sangat kaya rasa. Ada yang manis, asin, gurih, pedes, pokoknya lengkap. Apalagi mereka juga menyediakan wijen, cabai bubuk, saus botolan dan kecap asin. Saya juga suka dengan orange juice yang mereka sediakan, karena rasanya sangat kental, jadi manis asem nyegerinnya dapet banget...

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Focus% [ Depok II Tengah, Kafe ]

    kedai kopi baru yg es kopsusnya nyegerin...

    Sebuah kedai kopi baru kembali muncul di daerah Jalan KH. M. Yusuf Raya, Depok Timur. Namanya Focus% (baca: Focus Percent). Memanfaatkan sebuah ruko, mereka tampil dengan desain simple penuh akan mural bernuansa floral. Teras depan dimanfaatkan sebagai smoking area dengan empat seating table. Bagian indoor dirancang semakin simple dengan tempat duduk yang dibuat tidak saling berdekatan agar terasa nyaman.
    Coffee Focus (Rp.17.000,-) supaya fokus, minum ini aja deh. Kalo dari segi harga, mereka ngejual lebih murah sedikit dari es kopsus lain yang sedang beredar di pasaran. Meski baru muncul, mereka udah siap dengan cup take away berlogo Focus% yang cukup instagenic lho. Rasanya cukup berani, enak, kentel, nuansa kopinya dapet, manisnya dapet dan milkynya juga dapet.
    Thai Tea (Rp.12.000,-) segelas minuman teh ala negeri seribu pagoda yang secara mengejutkan justru tampil tidak semanis minuman sejenis di tempat lain. Prediksi saya, mereka hanya menggunakan fresh milk dan thai tea powder, sehingga rasanya lebih ke gurih dan milky. Rasanya tak sesederhana tampilannya.
    French Fries (Rp.15.000,-) porsinya cukup melimpah untuk harga segitu. Potongan kentangnya gede-gede, teksturnya renyah diluar dan empuk didalam. Udah gitu ada tambahan saus keju dan mayones pula diatasnya, jadi bikin rasanya makin gurih, sedikit manis dan asinnya bikin nagih. Enaknya pake banget lah ini sih...

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Solaria [ Pancoran Mas ]

    masih enak terus dan terjangkau...

    Berawal dari sebuah kedai sederhana di ruko di daerah Lippo Karawaci pada tahun 1995, Solaria masih mampu bertahan hingga sekarang. Sempat diisukan menggunakan bahan makanan yang tidak halal, akhirnya Solaria mendaptkan sertifikat halal dari MUI pada tahun 2013. Kini mereka terus berkembang dan telah memiliki lebih dari 200 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia.
    Chicken Mozarella (Rp.48.500,-) sepotong fillet ayam dengan isian keju mozarella yang diselimuti tepung roti lalu digoreng ini disiram saus teriyaki yang banyak dan mayones. Disajikan bersama salad segar dan kentang goreng, menu ini cukup ngenyangin buat saya. Karena kalo masih kurang nendang, kamu bisa ganti kentang pake nasi putih. Ayamnya empuk dengan isian keju yang lumayan banyak. Tekstur luarnya renyah, tapi karena kena saus teriyaki, jadi agak basah. Rasanya manis dan creamy, makanya saya menambahkan saus cabai supaya ada pedes-pedesnya.
    Nasi Ayam Goreng Rica Rica (Rp.42.000,-) ayam goreng bumbu rica ini disajikan bersama nasi putih dan capcay sayur. Ayam gorengnya renyah dan empuk dengan bumbu yang bercita rasa pedes, tapi engga yang pedes banget kek sambel di ayam geprek gitu. Meskipun namanya rica-rica, tapi beda sama bumbu rica-rica khas Manado.
    Mie Ayam Bakso (Rp.36.000,-) mie ayam dengan topping ayam dan jamur yang disajikan bersama dua buah bakso kuah secara terpisah. Potongan ayam dan jamurnya cukup besar, teksturnya empuk bercita rasa manis gurih. Mie nya lembut dan kenyal, jadi pas banget saat dinikmati bareng bakso yang sedikit garing.
    Mie Ayam Katsu (Rp.36.500,-) ini sebenernya menu favorit saya kalo mampir ke Solaria. Mie ini diberi sepotong daging ayam fillet dengan ukuran cukup besar yang diselimuti tepung roti lalu digoreng crispy. Siraman saus teriyakinya memberikan sensasi rasa manis gurih, sehingga menambah cita rasa saat dinikmati bersama mie-nya. Always be my favourite.
    Thai Tea (Rp.21.000,-) rasanya engga nyangka bisa sekentel ini. Manisnya susu kental manis mendominasi, baru diikuti dengan pekatnya teh khas ala Thailand. Juice Alpukat (Rp.21.000,-) lagi-lagi minumannya sangat memuaskan, karena begitu kentel dan buah alpuketnya terasa gurih. Rasanya manis dan ada sensasi cokelat dari susu kental manisnya. Lemon Tea (Rp.14.000,-) minuman ini pun nyegerin dan original. Paduan pekatnya teh dan asam dari lemonnya pas dilidah...

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Mary's Pastry Lab [ Kemang, Kafe ]

    masakannya enak-enak...

    Memulai bisnis kue online sejak tahun 2012, Mary’s Pastry Lab kini membuka restoran pertama di bilangan Kemang Timur. Engga nyangka aja kalau tempatnya ternyata cukup nyaman meskipun seating table nya engga terlalu banyak. Konsepnya terbagia dua, yaitu indoor modern minimalis dan outdoor modern garden dibagian belakang kafe. Dominasi warna putih, beberapa kursi sofa lengkap dengan bantal empuk dan ornamen ruang yang senada, membuat saya betah berada disini.
    Spaghetti Aglio E Olio Tuna (Rp.50.000,-) engga nyangka plating nya cukup artistik hanya dengan diberi pasta goreng melengkung yang digoreng. Spaghettinya sendiri cukup aldente dengan bumbu pedas yang masih nendang meskipun sudah dipesan agar tidak terlalu spicy. Suiran tunanya cukup banyak dan perbandingannya sangat seimbang dengan pasta. Hanya saja saya agak kehilangan sensasi oily-nya, jadi berasa kurang licin pas di-slurp-in.
    Pesto Chicken Sandwich (Rp.50.000,-) rotinya sendiri aja udah enak juga empuk saat dimakan tanpa isian, kaya ada sensasi milky dan manis gurih gitu. Isian ayam dengan bumbu hijaunya terasa asin, gurih, oily dan begitu nikmat saat disantap dengan rotinya. Side dish-nya ada potato chip renyah yang bikin nagih dan salad berupa selada, kol ungu juga tomat ceri yang nyegerin.
    Mary’s Salad (Rp.50.000,-) sepiring salad segar yang terdiri dari selada, olive, tomat dan feta cheese yang diberi dressing balsamic. Komponen sayurannya begitu fresh dan masih ada sensasi krenyes-krenyesnya gitu pas dikunyah. Cita rasa balsamic cukup kuat, jadi memberikan rasa asem manis yang cocok dengan sayurannya.
    Mini Carrot Cake (Rp.55.000,-) sebuah cake mini menggemaskan berbentuk menyerupai kelinci imut-imut. Sebenernya bentuknya sangat simple, hanya diberi tambahan dua kuping yang terbuat dari cokelat putih dan diberi taburan gula, serta gambar mata terpejam lengkap dengan bulunya juga bibir yang tersenyum. Tekstur kuenya cukup empuk dan lembut dengan cita rasa olahan wortel yang pas. Akan tetapi sensasi krim kejunya agak kurang menonjol, jadi rasanya kurang bikin saya kagum.
    Banoffee Pie (Rp.25.000,-) sepotong pie dengan irisan pisang pada bagian bawah dan diberi krim lembut diatasnya ini tampak cukup menarik saat saya melihatnya dari etalase. Tekstur pinggiran pie-nya kurang empuk, jadi sulit untuk dipotong dengan sendok. Krimnya mudah lumat dengan cita rasa manis yang cenderung slight. Untung potongan pisangnya manis, jadi kue ini lebih bercita rasa.
    Dirty Taro (Rp.38.000,-) tampil mungil didalam rockglass, minuman ini memiliki warna perpaduan antara abu-abu dengan putih. Aromanya cukup harum dan mirip sensasi gula jawa bersantan. Saat diseruput, cita rasanya sesuai dengan aroma yang telah saya hirup sebelumnya, yaitu manis kental khas kuah pada kue-kue tradisional Indonesia.
    Kopi Susu Aren (Rp.28.000,-) es kopi susu masa kini ala Marry’s Pastry Lab ini dibanderol dengan harga diatas rata-rata merk lainnya. Rasanya agak berbeda dengan es kopsus kebanyakan dengan tekstur yang cukup kental dan creamy, hanya porsi espresso bisa dibilang sedikit tergeser oleh kuatnya susu juga gula aren.
    Americano (Rp.28.000,-) base espresso yang digunakan bercita rasa pahit baru diikuti dengan sentuhan rasa asam. Karena pesen yang dingin, jadi terasa nyegerin. Sebagai pecinta kopi rasa americano yang Mary’s Pastry Lab sajikan cukup nendang...

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    4 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Banyak Gaya Coffee [ Senayan, Kafe ]

    ngopi sambil olahraga...

    Sekarang makin banyak aja nih tempat nongkrong kalo abis lari-lari manja di Senayan. Salah satu yang baru buka adalah Banyak Gaya Coffee. Letaknya ada di dalam Stadion Utama Gelora Bung Karno, gate 5 zona 6A, atau tepat selurusan dengan monumen api obor kalau dari arah pintu masuk dekat FX Sudirman.
    Tampil cantik dengan dominan warna pink pada area indoor, kafe ini memiliki sebuah lantai mezzanine yang cukup nyaman lengkap dengan bangku sofa dan bantal-bantal empuknya. Area outdoor pun engga kalah nyaman karena masih diisi dengan bangku-bangku sofa plus bantal yang posesif karena engga mau dilepas-lepas saking comfort-nya. Iya disini tuh bisa senyaman itu lho. Informasi tambahan buat kaloan, bahwa sampai grand opening pada tanggal 18 Agustus 2019 nanti, semua harga minumannya dipukul rata 23 ribu rupiah saja.
    Es Kopi Susu Banyak Gaya, cita rasa es kopi susu masa kini ala Banyak Gaya Coffee ini lebih menonjolkan nuansa manis gula aren yang creamy, baru diikuti unsur kopi dan susunya di belakang. Seperti namanya, minuman ini bikin kamu jadi makin bergaya, tapi jangan kebanyakan juga ya, kecuali subscriber kamu udah ada jutaan, baru deh boleh Banyak Gaya.
    Ice Long Black, ternyata mereka cukup serius dalam menyuguhkan aneka minuman kopi hitam. Espresso yang hadir menyapa lidah saya lebih mengutamakan sisi acidity, jadi terasa menyegarkan dan seiring sejalan dengan selera saya. Kalo emang udah engga bisa sejalan, ya biar waktu yang memisahkan deh.
    Better Together, namanya tuh melankolis banget. Eh pas dateng engga taunya minuman ini merupakan frappe greentea. Rasanya tuh manis, pekat khas teh hijau dan agak milky. Karena ada tambahan es batu yang diblend jadi satu, so rasanya tuh dingin, sedingin hati ini tanpa kehadiran dirimu disisi ku. Karena walau bagaimanapun is Better Together.
    Hot Chocolate, disajikan didalam gelas gerabah artistik yang otomatis fotogenic. Ternyata sentuhan rasa cokelat yang dibangun itu lumayan nendang dan cenderung dark, jadi engga terlalu milky dan manis. Untungnya kamu tetep manis, jadi aku sih engga masalah...

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!