Foto Profil yudistira ishak abrar

yudistira ishak abrar

1410 Review | 1050 Makasih
Alfa 2018 Level 13
Steak Ramen Seafood Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.2  
    Ayam Goreng Fatmawati [ Sukmajaya, Indonesia ]

    es te de...

    Bingung mau makan malem apaan dan kebetulan lagi mampir ke Pesona Square. Akhirnya langkah kaki saya membawa ke arah Food Avenue di lantai 2 biar ngeliat banyak pilihan makanan, ya siapa tau jadi ada ide buat makan malem pake apaan. Akhirnya setelah sempet galau, saya mutusin buat mesen Ayam Goreng Fatmawati.

    Paket Puas (Rp.33.000,-) yang terdiri dari satu potong ayam goreng, semangkuk sayur asem, bakwan jagung, sambel dan nasi putih. Dibilang paket puas tapi saya sebenernya engga puas-puas banget sama menu ini, kenapa? Rasanya nanggung. Ayamnya kecil ditambah dengan rasanya yang yaudah gitu doang, bakwan jagungnya biasa aja, sayur asemnya juga standar sih. Udah gitu belom dapet minum pula.

    Terus karena berasa masih kurang, jadilah saya nambah satu potong ayam bakar (Rp.22.000,-) ukurannya sama kaya ayam goreng yang tadi. Sensasi ayam bakarnya kurang banget. Engga ada rasa kecap atau apalah gitu. Yah gimana ya? Sedih akutu...

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Sepiring Padang [ Kelapa Gading, Indonesia ]

    salah satu nasi Padang modern yang terBAIQUE...

    Sepiring Padang mulai beroperasi sejak bulan Oktober 2018. Mereka hadir dengan konsep masakan Padang otentik bergaya modern. Sepiring Padang memilih daerah Kelapa Gading sebagai lokasi untuk membuka outlet pertamanya. Baru kedepannya, mereka berencana untuk membuka dua outlet berikutnya di daerah Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan.

    Areanya sangat luas dan masih mengedepankan gaya khas restoran Padang yaitu dengan mengisi seluruh ruangan penuh akan meja dan kursi. Pada bagian depan, terdapat etalase yang memajang aneka lauk menggugah selera andalan mereka. Beberapa hiasan mural bergambar berbagai macam menu nasi Padang, terlihat begitu artistik dan sangat menarik.

    Pegawai disini sangat ramah, cekatan dan sopan. Mereka sigap dalam melayani, sehingga pengunjung selalu merasa terbantu saat memerlukan sesuatu. Selain itu mereka mengenakan seragam khas, jadi kelihatan rapih. Poin plusnya, meski situasi resto sedang ramai, mereka tak lepas memberikan senyuman kepada tiap pengunjung saat berinteraksi. Pertahankan yaaaaaaaa.

    Sepiring Padang (Rp.98.000,-) merupakan menu andalan disini yang terdiri dari dua porsi nasi disiram kuah gulai (yang bisa banget dinikmati oleh tiga orang sih sebenernya) lalu diberi Rendang Paru, Perkedel, Ayam (mau sambel ijo, atau balado, atau bumbu Bali, atau ayam bakar, atau ayam goreng, ayam pop dan atau ayam sayur) terong teri/ati ampela/sambel teri, sayur nangka, daun singkong, daun ubi tumbuk dan sambel ijo.

    Soal rasa? Hmmmm jangan ditanya. Nasi kuah gulainya aja udah enak banget sob. Terus Rendang parunya matep banget, teksturnya empuk, bumbu rendangnya itu lho, juara. Aneka Ayamnya enak-enak semua, mau yang digoreng, dibakar, balado, sambel ijo, bumbu bali, semuanya TERBAIQUE nih bosque. Perkedelnya gede, makan satu aja udah cukup banget.

    Selain itu saya juga nyobain Ikan Bakar yang dilumuri sambel mirip dabu-dabu gitu. Si ikan kembungnya empuk banget dengan sensasi smokey yang harumnya bikin nikmat. Sambelnya juara, seger dan bikin huh hah. Terus saya juga cobain Cumi Gulai nih. Teksturnya kenyal-kenyal empuk tapi mudah dikunyah, terus kaya ada isian yang bercita rasa gurih gitu. Tjakep sih ini mah.

    Jagoan mereka juga adalah Dendeng Paru dan Daging. Jadi si daging dipotong kecil kecil lalu dibumbui sampe kering jadi mirip gepuk gitu. Teksturnya empuk dan agak renyah nih, cocok banget dikunyah bareng nasi putih anget dan kuah gulai plus daun singkong sama sayur nangka. Ajiiiiipppppp banget guys.

    Biar makan jadi engga seret, saya mesen yang namanya Pandan. Dia itu minuman dengan sirup pandan, soda, irisan jeruk sunkist dan daun pandan segar. Rasanya tuh manis, ada asem-asemnya dan nyegerin banget nih. Kuah-kuah santen dan bumbu rempah yang barusan saya santap, langsung terlibas saking segernya.

    Terakhir saya juga mesen minuman khas Padang yang udah jarang saya temuin dibeberapa restoran Padang nih, namanya Kopi Talua alias kopi pake telur. Jadi si kopi dikocok bareng susu dan telur bebek nih. Entah gimana cara mereka mengolahnya, sehingga engga bau amis. Rasanya tuh mirip banget kopi tarik yang kentel, manis, kopinya berasa dan creamy...

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Ojju [ Thamrin, Korea ]

    Mac Comb nya meledak...

    Malem-malem tetiba kangen sama sensasi chewy dan cheezy nya ayam bumbu Korea di Ojju. Tanpa pikir lama-lama langsung aja meluncur buat memuaskan hasrat rindu. Engga seperti dulu yang harus rela antre dan nunggu sampe berjam-jam (karena pernah mau makan siang, eh yang ada malah makan sore saking lamanya nunggu) sekarang tampaknya Ojju engga serame dulu sih, jadi dateng udah langsung masuk deh.

    Karena kangen sama si Chicken Wings (Rp.99.000,-) jadi langsung aja pesen. Well well well...bicara soal rasa, pertama kali gigit, saya langsung berasa terlempar kembali ke masa dimana makanan ini lagi ngehits banget. Rasanya masih sama, sama persis kaya dulu. Bumbu ayamnya agak pedes-pedes manis, teksturnya basah dan diselimuti keju mozarella leleh yang banyak juga tebel. Ledakan jalapeno yang asem dan jagung yang manis, bikin rasanya jadi semakin kaya. I love it.

    Terus pas buka-buka menu, eh nemu salah satu menu baru yang dulu belom sempet ada dan otomatis belom pernah saya cobain juga, namanya Mac Comb (Rp.59.900,-) jadi menu ini tuh mirip banget corn dog gitu, tapi isiannya macaroni yang udah dimasak bersama keju mozarella, lalu diberi sosis daging sapi didalamnya dan digoreng berbalut tepung roti. Bagian luarnya renyah banget. Bagian dalemnya basah dan lembut. Rasanya manis, gurih, cheezy dan ada sedikit asem yang nyegerin. Meledak nih dimulut...

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    A&W [ Beji ]

    nasi ijo yang pedes pedes gurih...

    AW

    Zesty Chicken Mix Bowl (Rp.41.000,-) ini merupakan menu terbaru dari AW yang terdiri dari nasi berwarna hijau, lalu diberi potongan ayam goreng crispy yang berbumbu pedas. Rasa pedesnya masih sangat bersahabat, malah lebih ke unik dan belom pernah saya rasain sebelumnya. Kalo nasinya itu gurih dan agak basah atau sticky mirip nasi tumpeng.

    Karena lauknya masih kurang banyak, saya pun beli menu paket dua ayam goreng. 1 potong dada ayam dan 1 potong paha ayam dengan lapisan kulit yang engga terlalu tebel ini bumbunya cukup meresap. Tapi memang si lapisan kulit tepungnya tipis, jadi sensasi kriuk-kriuknya kurang nampol.

    Sebagai pelepas dahaga, udah paling pas minumnya Rootbeer Float (Rp.19.500,-) rasanya masih sama nyegerinnya kaya dulu. Emang jagoannya AW banget sih ini minuman, engga bisa ditemuin lagi di tempat lain. Ice cream vanilla diatasnya tuh bikin rasanya jadi tambah manis dan milky. I really love it...

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Dapur Solo [ Sunter, Indonesia ]

    paket lunch box...

    Nasi Langgi Solo dalam kemasan lunch box ini pas banget buat makan siang pas lagi sibuk ngantor dan engga bisa keluar makan. Isiannya lengkap, lauknya banyak, ada ayam goreng, abon, serundeng, kentang balado dan telor dadar juga. Porsinya pas, rasanya gurih dan harganya bersahabat. Petjah sih...

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Kupiku Bersemi [ Setiabudi, Kafe ]

    minumannya enak enak...

    Lagi lewat jalan Karbela alias Karet Belakang, eh nemu sebuah kedai kopi mungil yang cukup eycatch dengan warnanya yang kuning menyala bernama Kupiku Bersemi. Areanya memang kecil, jadi jumlah seating table nya engga terlalu banyak.

    Didalem ada meja bar yang menghadap langsung ke arah jalan raya dan satu set bangku jok mungil. Kalo diluar ada beberapa meja kursi mungil yang disiapkan buat kamu yang pengen ngopi sambil menikmati suasana pinggir jalan.

    Kopi Gembira (Rp.21.000,-) kalo biasanya mesen kopi ini dalam keadaan dingin, saya justru pengen cobain dalam keadaan hangat. Sama seperti kopsus kekinian, Kopi Gembira ini juga terbuat dari paduan espresso, susu dan gula aren. Teksturnya lembut dengan rasa yang manis in a good way. Petjah juga nih sob.

    Chocopiku (Rp.22.000,-) nah kalo minuman ini saya cobain yang pake es biar lebih seger. Tekstur cokelatnya tuh cukup dark dan bukan tipe yang manis, jadi rasanya lebih gurih, creamy dan ada tambahan sensasi dingin dari mint. Enak enak enak...

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Metro Kopitiam [ SCBD, Kafe ]

    coffeeshop di kantor polisi...

    Metro Kopitiam sebuah coffeeshop yang berada di dalam area Polda Metro Jaya. Wah keren juga nih kantor polisi ada tempat ngopi ganteng. Bangunan mengadopsi gaya rustic industri dengan potongan kaca besar berbentuk kotak-kotak yang menyelimuti hampir seluruh dinding ruang. Nuansa rustic semakin kental dengan penerapan konsep unfinishing wall.

    Areanya cukup luas dengan terbagi kedalam dua bagian, yaitu indoor dan outdoor. Area outdoor menyulap beberapa bagian lahan parkir serta taman menjadi tempat ngopi yang dikhususkan untuk kamu para perokok aktif sambil asyik ngobrol dipayungi pepohonan yang rimbun. Tapi kalau kamu tergolong perokok pasif seperti saya, lebih baik duduk di area indoor yang lebih nyaman, homey dan luas.

    Breakfast Cake 1 yaitu paket Americano + Soft Cake Chocolate (Rp.48.500,-) secangkir kopi hitam ini mengantarkan nuansa asam pada saat saya menyesapnya perlahan, lalu menyisakan sentuhan pekat dilidah setelahnya. Karakteristik kopi peranakan sangat kental menyeruak ke seluruh indera pengecap saya. Untuk cake nya lembut dengan lapisan vanilla dan cokelat yang manisnya tidak berlebihan. Pas banget sebagai teman ngopi pagi ini...

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Backyard Coffee & Shop [ Bintaro, Kafe ]

    Sakao bareng yuk...

    Backyard awalnya merupakan kedai kopi keliling menggunakan gerobak yang disambung ke sebuah motor Vespa sang pemilik pada tahun 2015. Mengawali seduh kopi dari UNJ dan berkeliling hingga ke Bunderan HI, Backyard akhirnya berhasil membuka gerai permanen di bilangan Rawamangun pada tahun berikutnya. Kini mereka terus berkembang dan memutuskan untuk pindah ke tempatnya yang sekarang yaitu di Bintaro, tepatnya di jalan Pondok Betung Raya No.1.

    Areanya cukup mungil, hanya memanfaatkan lantai bawah sebuah ruko tiga lantai. Karena areanya terbatas, mereka memanfaatkan teras ruko sebagai smoking area dengan beberapa tempat duduk minimalis. Masuk ke dalam, suasana kafe dibuat senyaman mungkin dengan dilengkapi arena permainan soccer table, mini stage lengkap dengan gitarnya, satu set meja sofa empuk dan ruang racik kopi untuk para barista. Beberapa ornamen ruang berupa boardgame dan mainan miniatur, menjadi hiasan ruang yang menarik selain sebuah mural bergambar sang pemilik dan kawan-kawan yang terlihat sangat artistik.

    Visi Backyard sebenernya terinspirasi dari sebuah coffeeshop besar asal Amerika, yaitu ingin menjadi inspirasi bagi kaum muda untuk dapat bergerak dan berbuat sesuatu bagi bangsa Indonesia. Mereka juga ingin memperkenalkan kekayaan kopi tanah air ke mancanegara dengan membuka gerai di berbagai negara. Wah visioner banget yah Backyard ini. Keren banget deh guys.

    Hello Sunshine, menjadi minuman pertama yang saya coba. Minuman ini terdiri dari tiga lapisan yaitu fla, teh dan sirup jeruk. Wait, what? Fla? Serius? Yup...kalo kebanyakan minuman sekarang menggunakan cream cheese sebagai topping, mereka justru menggunakan fla. Out of the box banget. Karena penasaran, saya langsung nyeruput dengan merobek plastik penutup cup take away. Dan ternyata rasanya enak guys, manis, lembut, creamy, ada sedikit asem dan nyegerin.

    Kedua saya juga nyobain yang namanya Ekstasi. Hah? Sebentar deh, ini coffeeshop apa bandar narkoba sih? Engga kok, Ekstasi yang dimaksud disini merupakan kependekan dari Es Kopi Susu Frustasi. Gokil sob...Masih menggunakan espresso, susu dan topping fla, salah satu minuman favorit Backyard ini terasa seperti minum kopi dengan makan kue sekaligus. Kopinya berasa dan fla nya memainkan peran sebagai pemanis sekaligus pemberi sensasi creamy.

    And the last but absolutely not the least, saya mencoba minuman masterpice mereka yang dinamakan Sakao. Wohooooooooooo...sedotan pertama aja udah langsung bikin saya sakao keenakan nih guys. Basicnya sih kopi sama susu, tapi sang pemilik sengaja merahasiakan komposisi serta racikan dari minuman ini. Tapi yang jelas sih rasanya TEBEL banget. Kopi sama susunya masih menonjolkan jatu diri masing-masing, tapi justru menyatu dengan sempurna sesaat setelah saya menyeruputnya. Kopinya nendang, susunya lembut, teksturnya creamy dan terasa manis apa adanya. LUMER banget dimulut...

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    O Crepes [ Beji, Crepes ]

    jajanan lawas...

    Dalam usaha kuliner, kalo engga mengikuti kemauan pasar, seperti menu yang unik dan tempat yang instagenic, biasanya agak sulit untuk bertahan. Namun bukan berarti jenis menu lawas engga mampu untuk terus bersaing sih. Salah satu yang tetep bertahan adalah crepe. Jajanan berupa lapisan kulit tipis renyah berbentuk bulat besar yang diberi isian baik manis maupun asin lalu dilipat segitiga ini tetep bertahan ditengah bermunculannya aneka makanan kekinian.

    Salah satu merk yang khusus menjual jajanan ini adalah O’ Crepes. Gerainya biasa berkonsep grab and go dan hadir di foodcourt di mall-mall besar maupun kecil. Di Depok sendiri mereka hadir di mall Depok Town Square lantai 2, berada tepat dibagian tengah food square. Meski berkonsep take away, namun areanya merupakan yang terbesar di kawasan ini.

    Choco Banana Cheese (Rp.21.000,-) isian paling favorit karena terdiri dari tiga jenis bahan termantul kalo udah digabungin jadi satu yaitu cokelat meses, parutan keju cheddar dan irisan pisang. Untuk kulit crepes nya sangat tipis jadi terasa renyah. Paduan isiannya pas, tapi kesan buah pisangnya masih sangat kentara rasa aslinya alias ga ada sensasi terpanggang. But overall sih ya lumayan lah dari pada lumanyun. Hahaha.

    Beef Burger (Rp.22.500,-) nah kalo crepes yang ini merupakan jenis crepes asin yang diberi isian layaknya burger yaitu lembaran smoked beef, saus tomat, saus cabai, sedikit sayuran dan mayones. Bisa dibilang sih rasanya biasa aja alias kurang special sih, karena lembaran smoked beef nya pun menggunakan beef kemasan. Just so so...

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Ol' Pops Coffee [ Sawangan, Kafe ]

    hidden gem...

    Ol’ Pops Coffee mempunyai tagline “serasa ngopi di rumah kakek” ini memang hadir dengan konsep rumah klasik serta taman yang asri. Nama Ol’ Pops sendiri diambil dari bahas slank remaja Amrik yang berarti kakek. Lokasinya cukup nyempil di tengah-tengah wilayah Limo, Depok dan bisa dikatakan sebagai hidden gem alias tempat indah yang tersembunyi.

    Bangunan terdiri dari dua rumah utama, area taman, mini stage dan sebuah ruang indoor mini. Rumah berbentuk joglo diisi aneka perabot old school membawa kesan seolah tengah berada didalam rumah kakek sesuai dengan tagline nya. It feels like home banget sih. Terus area lain yang sangat favorit sekaligus instagenic justru di dalam halaman yang dipayungi lampu-lampu bohlam bergelantungan diatas meja kursi ala coffeeshop di pinggir jalan di kota-kota besar Eropa.

    Kosucu (Rp.25.000,-) es kopi susu ala Ol’ Pops ini memberikan tone warna yang tebal, berlapis-lapis dan sangat menggugah selera. Ternyata bukan cuma tampilannya aja nih yang tebal, rasanya pun tebal dan kentel banget dilidah. Sensasi es kopi susu yang creamy, manis sekaligus berasa akan sentuhan espressonya ini beneran masuk kedalam tipe es kopsus kekinian favorit saya. Petjah Sob.

    Americano (Rp.24.000,-) nah nah nah, salah satu jenis coffeeshop yang serius dengan sajian kopinya adalah dengan memiliki sensasi rasa Americano yang meledak, dan menurut saya Ol’ Pops mempunyai itu. Americano mereka engga main-main nih, sensasi rasa asamnya tuh tebel banget dengan sentuhan bitterness sebagai after taste. Seger banget sih.

    Sebagai temen ngopi, saya memesan Bitterballen (Rp.23.000,-) empat potong bola-bola kentang ini disajikan diatas nampan kayu bersama cocolan saus tomat, saus cabai dan mayones. Tekstur bitterballen nya lembut banget pas digigit dan terasa gurih dilidah. Saya sih suka sama cemilan ini, tapi sayang porsinya sedikit hehehehe

    Selain itu saya juga cobain menu wajib kalo lagi mampir ke coffeeshop, apalagi kalo bukan Fried Bananas (Rp.20.000,-) sebagai pecinta pisang goreng, saya suka sama cara Ol’ Pops menyuguhkan menu ini. Kenapa? Pertama, si pisangnya udah mateng alami, jadi terasa manis dan lembut. Kedua tepungnya juga pas dan renyah. Terakhir ada taburan keju dan cokelatnya. Mantul gan...

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.