Foto Profil yudistira ishak abrar

yudistira ishak abrar

1561 Review | 1284 Makasih
Alfa 2019 Level 20
Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.6  
    Hot Star [ Pondok Indah, Snack ]

    enak juga...

    Seaweed Crispy Cut Large (Rp.50.000,-) dua lembar daging fillet ayam yang diselimuti tepung, lalu digoreng hingga garing dengan warna keemasan. Setelah matang, lalu ditaburi bubuk seaweed dan sedikit bubuk cabe untuk kemudian dipotong-potong kecil baru dituang kedalam paper bowl.
    Teksturnya cukup renyah diluar dan empuk didalam. Bubuk seaweed dan cabe nya kurang banyak, jadi ada beberapa bagian ayam yang engga kena bumbu. Tapi secara keseluruhan, lumayan lah untuk cemilan meskipun harganya agak sedikit diatas merk lain...

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 2.2  
    Chavaty [ Thamrin, Kafe ]

    pelayannya belagu...

    Pelayannya kayanya temen deket Firaun deh, soalnya sombong banget. Nerima uang saya aja pake tangan kiri, kan bikin males ya?! Kaya engga belajar sopan santun aja gitu di sekolah. Udah gitu semua-mua menu abis, scone nya abis, minuman di cup abis, sisa cuma yang di botol doang. Duh kalo engga penasaran mah males juga sih beli ini.

    Ice Matcha Tea Bottle (Rp.82.000,-) botolnya cukup gede, tapi soal rasa lebih ke susu. Pekatnya teh hijau agak tersapu dengan gurihnya susu. Kalo dirasa-rasa sih mereka engga make gula, karena sensasi manisnya tuh alami dari susu deh. Tapi secara keseluruhan, menurut saya kemahalan sih, apa karena pelayanannya yang buruk ya, jadi penilaian saya engga objektif?!...

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Bakso Paragon [ Fatmawati, Indonesia ]

    butuh faktor X...

    Siang itu saya mampir ke Lotte Mart Fatmawati mau cobain bioskop disana yang bernama Lottemart Cinema yang berada di lantai 3. Nah, karena perut laper, jadi abis beli tiket nonton melipir dulu lah ke lantai bawah untuk makan siang. Meski pilihan tempat makan disini engga banyak, tapi tetep aja sempet bikin saya galau.
    Akhirnya saya cobain Bakso Paragon yang saat itu dalam keadaan sepi pengunjung. Areanya tidak terlalu luas. Tak ada ornamen yang mengisi ruang, hanya dinding berlapis wallpaper yang membuat Bakso Paragon tampak berwarna. Meja serta bangkunya seragam, yaitu terbuat dari kayu khas tempat makan bakso pada umumnya.
    Bakmi Ayam Special (Rp.30.000,-) semangkuk mi dengan topping olahan daging ayam yang dipotong dadu dan jamur, serta disajikan bersama kulit pangsit goreng, caisim dan kuah bening bertabur daun bawang secara terpisah. Baik ayam maupun jamurnya cukup nikmat, empuk, lembut dan bercita rasa manis gurih. Kuahnya pun cukup gurih dan segar. Hanya mungkin ada faktor X yang membuat menu ini menjadi engga sespecial namanya.
    Nasi Ayam Kuluyuk (Rp.32.000,-) nasi dengan olahan daging ayam fillet crispy yang dimasak bersama potongan nanas, timun, paprika dan daun bawang. Cita rasanya lebih ke manis, asem dan menyegarkan. Saat semua komponennya dinikmati dalam satu suapan, terasa segar dimulut, gurih dan creamy.
    Ice Thai Green Tea (Rp.21.000,-) segelas minuman teh hijau ala Thailand yang diberi tambahan susu dan gula. Warnanya yang hijau cerah, cukup manggil-manggil untuk segera diminum saat cuaca sedang terik-teriknya. Sensasi teh khas Thailand nya cukup terasa, susunya pun cukup terasa dan manisnya pun pas.
    Ice Mango (Rp.25.000,-) yang ini merupakan minuman dengan tampilan warna jingga dan lapisan foam diatasnya. Sebenernya saya engga tau mereka menggunakan buah mangga segar atau mango powder atau mango syrup, hanya rasanya just so so. Saya lebih suka Ice Thai Green Tea nya sih...

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Tous Les Jours [ Thamrin, Toko Roti dan Kue ]

    chocolatey donutnya enak...

    Gerai Tous Les Jours yang berada di Plaza Indonesia ini merupakan salah satu yang paling mungil. Lokasinya berada di lantai basement, tepat disebelah sebuah eskalator. Meski tidak begitu luas, mereka tetap menyediakan beberapa seating table, untuk pengunjung dapat menikmati aneka roti di tempat.
    Chocolatey Donut (Rp.12.000,-) meski pun namanya donat, tapi bentuknya engga bulet dan engga ada bolongam juga ditengahnya. Justru roti ini memiliki filling dan topping yang keduanya berbahan dasar cokelat. Tekstur rotinya empuk dan lembut pas digigit. Isian cokelatnya tebel dan lumayan banyak. Saya sih suka.
    Fantastic Four Minies (Rp.26.000,-) nah kalo yang ini tuh ada empat jenis roti dalam satu wadah berbentuk persegi panjang. Ada yang isi pasta susu ditengahnya, ada yang berisi kacang merah, ada yang berisi cokelat dan ada yang topping olahan kacang. Saya paling suka yang isi kacang merah karena rasanya original, manisnya pas dan gurih. Kalo jenis roti lainnya just so so...

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Liang Sandwich Bar [ Thamrin, Snack ]

    seenak dan serenyah itu...

    Sesuai dengan namanya, Liang Sandwich Bar, mereka hanya menjual aneka sandwich yang beda dari tempat lain. Kalo biasanya kalian nemu sandwich pasti menggunakan dua lembar roti tawar, Liang justru menggunakan roti prata. Nah, salah satu gerainya berada di mall Grand Indonesia, lantai 5, tepatnya didalam area foodprint.
    Chicken Bolognese Sandwich (Rp.35.000,-) roti pratanya bener-bener serenyah itu, iya, serenyah tawanu yang mengalihkan duniaku. Udah gitu ada isian telur dadar, selada segar dan ayam saus bolognese. Rasanya tuh manis kaya pas kita lagi jalan berdua gitu. Udah gitu ada sensasi gurihnya juga yang berasal dari telur. Engga nyangka aja ternyata roti prata bisa jadi seenak ini.
    Black Pepper Chicken Sandwich (Rp.35.000,-) baik roti maupun isiannya masih sama persis dari sandwich sebelumnya, hanya kali ini sausnya menggunakan bumbu blackpepper jadi terasa lebih hangat dan kaya ada pedes-pedesnya gitu. Sandwich ini juga sama-sama enak dan isiannya banyak, terutama potongan ayamnya lebih berasa.
    Minumnya Ice Lemonade (Rp.15.000,-) dan Hot JC Soya (Rp.19.000,-) kalo ice lemonade nya menggunakan minuman kemasan yang merk nya pasti sudah pada tau. Justru si Hot JC Soya yang unik dan gurih yang harus kamu cobain kalo lagi mampir ke Liang Sandwich Bar. Kenapa? Soalnya rasa soya nya tuh pas banget, engga kemanisan dan milky euy...

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Kopi Kenangan [ Fatmawati, Minuman ]

    salah satu yang paling nyaman...

    Merupakan salah satu gerai Kopi Kenangan yang berdiri sendiri dan cukup nyaman karena memiliki seating area. Meski berkonsep simple, tapi gerai Kopi Kenangan di Lottemart Fatmawati ini merupakan salah satu yang terbaik. Desainnya modern namun tampak cukup fancy dengan pemilihan warna serta ornamen ruang bernuansa gold.
    Dua Shot Iced Shaken (Rp.22.000,-) ini nih minuman satu level diatas es kopi susu kenangan mantan. Kenapa dibilang satu level diatas? Soalnya yang ini menggunakan dua shot espresso, jadi sensasi kopinya tuh lebih berasa, lebih nendang dan lebih tebel. Karakteristik es kopsus kenangan mantan yang manis dan creamy, jadi lebih strong dan kentel sih. I love it.
    Oreo Cookies and Cream Shake (Rp.29.000,-) kalo bosen sama es kopi susu kenangan mantan, kamu juga bisa nih cobain minuman yang tampilannya monokrom mirip zebra. Rasa susunya mendominasi dengan sensasi oreo crumbs yang manis dan khas banget. Jadi berasa minum biskuit gitu lah...

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Yong Tau Fu [ Sukmajaya, China ]

    dibilang enak, engga, dibilang engga enak, juga engga...

    Pengen banget makan yang berkuah-kuah, membuat saya mampir ke Yong Tau Fu yang belum lama ini baru saja hadir di mall Pesona Square. Tidak seperti beberapa gerai sebelumnya, disini mereka memiliki area sendiri alias engga berada didalam foodcourt, jadi terasa lebih nyaman, luas dan cukup nyaman. Ornamennya berupa mural berbagai elemen yang terdapat didalam semangkuk yong tau fu ala Singapur, mulai dari olahan seafood, bakso, tahu, sayur hingga aneka jamur.
    Mangkok pertama berisi Crab Stick, Chikuwa, Baso Tahu Sayur, King Crab Chunk, Chruncy Prawn Ball, Tofu Fish Cake, Caisim dan Bihun dengan kuah Tomyam Soup (Rp.38.000,-) untuk isiannya rata-rata mirip dengan sensasi gurih dan tekstur empuk. Cita rasa kuahnya, meskipun tampak encer, tapi cukup nendang dengan karakteristik asam yang kuat.
    Mangkok kedua berisi Fried Fish Cake, Yubamaki, Lobster Ball, Salmon O, Rainbow Fish Ball, Baso Tahu Sayur, Pakcoy dan Bihun dengan kuah Laksa Soup (Rp.48.000,-) bisa dibilang isiannya juga bercita rasa gurih dengan tekstur empuk, hanya pada mangkok kedua ini rasanya lebih enak. Tapi dari segi kuah, jenis Laksa Soup ini agak kurang seger karena lebih menonjolkan karakter santan yang gurih dan agak tebal...

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    The Gade Coffee & Gold [ Pancoran Mas, Kafe ]

    salah satu yang terbaik di Depok...

    The Gade Coffee & Gold merupakan sebuah coffeeshop baru yang merupakan anak perusahaan dari Pegadaian. Makanya mereka menamakannya demikian, karena selain merupakan bagian dari Pegadaian, lokasinya pun selalu bersebelahan dengan kantor Pegadaian.
    Salah satu gerainya berada di jalan Siliwangi, Depok. Tampil begitu modern dengan perpaduan warna hitam dan emas, The Gade terlihat cukup mewah namun tetap ramah. Meski areanya tidak terlalu luas, namun jarak antara meja satu dengan yang lain tidak berdekatan, sehingga tidak terkesan sempit.
    Pelayanannya cukup cepat, ramah dan informatif. Fasilitas disini pun lengkap, ada stop kontak, outdoor area, wc yang bersih dan ruang untuk sholat. Ditambah lagi playlist backsong yang diputar enak-enak, jadi bikin saya ngerasa betah berlama-lama disini.
    Solok V60 (Rp.25.000,-) saya suka dengan cara biji kopi ini menyuguhkan rasa. Harum akan acidity yang tebal sudah dapat tercium sesaat sebelum saya menyesapnya. Dan benar saja, indra pembau saya engga salah, rasanya seasam harumnya. Ini merupakan jenis kopi kesukaan saya, karena terasa menyegarkan dan sangat bisa dinikmati.
    Van Lening Latte (Rp.20.000,-) inilah cara mereka dalam menyuguhkan segelas es kopi susu gula aren. Nama Van Lening sendiri digunakan, agar pengunjung mengetahui jati dirinya, yaitu sebuah Pegadaian. Rasanya sangat creamy, manis dan sensasi acidity nya pas. Saya suka.
    Chocolate (Rp.32.000,-) secangkir cokelat hangat yang tampil cantik dengan hiasan latte art diatasnya. Sensasi milky, cokelat dan manis berpadu menjadi satu dalam tiap seruputannya. Teksturnya lembut, hangatnya pas, tampilannya artistik dan cukup kental. Kalau kamu engga suka ngopi, cobain deh minuman ini.
    Fruit Danish (Rp.25.000,-) sepotong pastri Perancis dengan potongan buah peach dan olahan krim dibagian atasnya. Tidak seperti pastry kebanyakan yang agak kasar dan renyah, Fruit Danish ini justru lebih lembut, empuk dan mudah untuk dipotong. Rasanya manis dan sensasi krimnya enak.
    Bana Fritter Choco Cheese (Rp.25.000,-) beberapa potong pisang berselimut tepung roti yang digoreng, lalu disajikan bersama parutan keju cheddar dan siraman susu kental manis rasa cokelat. Tekstur pisangnya renyah dan rasanya manis. Sebagai pecinta pisang, saya suka sama menu cemilan ini...

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Potato King [ Jatinegara, Snack ]

    kentang goreng rasa Chuba...

    French Fries with Flavor (Rp.25.000,-) kali ini saya coba pake rasa keju. Bisa dibilang  harganya lebih tinggi dari kentang goreng paman Ronald nih, mungkin karena ada tambahan bumbu bubuk yang menyelimuti tiap potongan kentangnya kali ya. Bicara soal rasa, kejunya tuh mengingatkan saya akan sensasi rasa cemilan pas jaman SD yaitu Chuba, persis banget. Potongan kentangnya terbilang tidak terlalu besar dan teksturnya cukup renyah...

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Bakery Monami [ Senen, Toko Roti dan Kue ]

    kue tradisional yang enak...

    Meeting kantor tuh ada enak ada engganya. Hal yang engga ngenakin adalah ngantuk ngedengerin materi rapat. Tapi yang enaknya tuh ada banyak cemilan yang bisa banget dicobain satu-satu sampe kenyang dan bisa juga buat di review. Hahaha. Nah kali ini kantor mesen kuenya dari Monami.
    Ada aneka jajanan pasar dengan ukuran tampah besar Rp.350.000,- per nampah danukuran tampah keci Rp.275.000,- per nampah. Juga ada aneka kue Tradisional @ Rp 5.000 - Rp 7.000,-. Pilihan kuenya ada kue ku, lemper, kue lumpur, pastel, kue macho, bika ambon, ketan, jagung kelapa dan aneka bubur khas tradisional.
    Udah engga perlu diragukan lagi, kalo soal rasa, Monami mah merupakan salah satu toko kue yang memiliki cita rasa terbaik. Emang cocok banget sih buat dijadiin pilihan kamu kalo lagi mau bikin acara, tak hanya di kantor, tapi juga di rumah. Harga dan rasanya tuh sebanding. Enak-enak dan variatif...

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.