Foto Profil yudistira ishak abrar

yudistira ishak abrar

1282 Review | 873 Makasih
Alfa 2018 Level 13
Steak Ramen Seafood Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.0  
    Orient Martabak [ Cimanggis, Indonesia ]

    martabak pizza 4 rasa...

    Martabak Orient

    Martabak Pizza 4 Rasa [Large] (Rp.110.000,-) dengan topping Ovomaltine, Toblerone, Keju dan Kitkat Greentea. Tentunya martabak ini tampil warna-warni dan menggugah selera banget. Sebagai pecinta manis, engga perlu berlama-lama, tangan saya udah langsung berlumur minyak buah hasil lumeran margarin yang meleleh. Tiap topping memiliki kekuatan rasa masing-masing yang khas dan enak-enak semua. Udah gitu adonan martabak-nya juga enak, empuk dan mengembang dengan baik. Eiya, satu jenis topping dipotong menjadi 4 bagian kecil, jadi bisa sharing semua rasa nih.

    Martabak Asin Daging Sapi Telur Ayam [Medium] (Rp.55.000,-) mesti ukurannya medium, tapi pas liat hasil akhirnya, ternyata porsinya gede juga ya. Kuliat luar yang renyah dan garing, diberi isian daging cincang yang cukup banyak. Kocokan telur ayam, ketemu daging sapi, bumbu dan daun bawang, emang selalu sukses membawa sensasi asin gurih yang bikin nagih. Udah gitu cocolan sambel dan acarnya pun pas. Jadi pengen nyomot terus sih...

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    Leker Eight [ Depok II Tengah, Indonesia ]

    halte kue leker...

    Kenal kue leker? Kalau kamu pernah mencicipi kue leker di zaman SD, dapat dipastikan masa kecil kamu bahagia! Buat anak-anak generasi 90-an, kue leker adalah jajanan yang legendaris. Dengan harga Rp 500, kamu sudah dapat menikmat sepotong kue leker dengan topping manis.

    Nggak ada yang tahu persis kapan dan siapa yang pertama kali muncul dengan resep kue leker. Namun, kota Solo dianggap menjadi rumah bagi kue yang satu ini. Berasal dari bahasa Belanda, Lekker (enak), kue leker sendiri berkembang pesat di kota Solo. Saat bangsa Belanda akrab dengan sajian panekuk atau pancake datang ke Solo, warga lokal berinisiatif untuk membuat versi hemat dan tipisnya yang kini dikenal dengan leker. (pegipegi.com)

    Nah, di Depok sendiri baru-baru ini hadir sebuah mini outlet yang khusus menyuguhkan kue mirip martabak namun lebih tipis dan renyah ini. Namanya Leker Eight. Lokasinya berada di jalan Kemakmuran Raya, Depok II Tengah, tak jauh dari mesjid pertigaan Al Huda. Karena arenya terbatas, jadi tempat duduknya pun berbentuk minimalis dengan jumlah tak lebih dari sepuluh kursi.

    Leker pertama yang saya coba bercita rasa asin yang dinamakan Leker Asin Telur Daging Kebuli (Rp.13.000,-) tekstur lekernya agak tebal dengan isian telur orak arik dan daging kebuli yang cukup banyak. Sensasi rempah dan bumbu kebulinya mirip daging kebab.

    Dari leker asin, lalu saya beralih ke yang bercita rasa manis yang bernama Leker Kitkat Green Tea (Rp.7.000,-) sepotong cokelat kitkat rasa greentea, menjadi isian leker yang lebih renyah dari yang pertama saya coba. Rasanya manis dan kitkat greentea nya original.

    Dan terakhir saya juga nyobain Leker Susu Cokelat (Rp.2.000,-) teksturnya sangat renyah dengan siraman susu kental manis rasa cokelat. Ya kalo yang ini rasanya engga begitu special, karena memang isian susu cokelatnya pun kurang berasa.

    Karena haus, saya nyobain Twin Cup Greentea dan Red Velvet (Rp.20.000,-) jadi dalam satu gelas terpisah, saya bisa menyereput dua sensasi rasa berbeda sekaligus nih. Ada greentea dan juga red velvet. Keduanya cukup manis dan milky, hanya secara keseluruhan bisa dibilang minuman ini seperti kurang faktor X...

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    PALADIN [ Karet Kuningan, Kafe ]

    hidden gem in the heart of Kuningan...

    Dalam sebuah artikel elektronik yang saya baca, Paladin merupakan tokoh pahlawan mirip ksatria yang berjuang membela kebenaran demi menumpas kejahatan, selalu membela yang lemah demi tegaknya keadilan, meski mereka berstatus sosial lebih tinggi. Disebutkan juga bahwa Paladin merupakan simbol perjuangan sekelompok tokoh pahlawan dalam memperjuangkan ideologi mereka.

    Entah apa hubungan makna tersebut dengan sebuah kafe baru yang berlokasi di jalan Guru Mughni tak jauh dari mall Lotte Shopping Avenue, bernama Paladin Coffee + Kitchen. Namun yang jelas, kafe bernuansa mewah ini memang menggunakan logo seorang ksatria berkuda, mirip dengan definisi yang saya ceritakan sebelumnya.

    Paladin Coffee + Kitchen tampil begitu maskulin. Gaya desain eskterior berbentuk rumah tinggi yang beratap segitiga, dipenuhi unsur-unsur bermaterial besi. Dari luar tampak seperti sebuah kastil keabuan dengan tampilan modern. Untuk masuk kedalam, terdapat sebuah lift yang dapat mengantarkan pengunjung naik satu lantai. Atau kamu juga bisa memilih lewat tangga, tepat disebelah lift tersebut.

    Atmosfir rustic langsung memperkenalkan dirinya melalui pemilihan dinding ruang bergaya unfinishing wall, serta pilar-pilar besi baja yang dicat hitam dan potongan jendela persegi panjang yang menjulang tinggi. Kesan fancy didukung dengan penggunaan tata cahaya remang kekuningan, furnitur minimalis masa kini yang variatif, perabot-perabot ornamen yang terlihat mahal dan cara para pegawainya dalam melayani pengunjung.

    Puppy Mousse (Rp.60.000,-) siapa yang engga jatuh cinta dengan miniatur seekor anjing bulldog dalam bentuk kue cokelat mousse? Yup, sajian artistik nan cantik ini mengisi salah satu display cooler yang membuat saya langsung memilih untuk mencobanya. Tekstur mousse agak padat namun tetap lembut dengan sensasi cokelat yang milky dan kentara dilidah. Didalamnya terdapat short cake dan didasarnya terdapat fish roe yang terbuat dari cokelat.

    Chicken Karaage (Rp.45.000,-) sepiring potongan ayam kecil-kecil berbalut tepung berbumbu yang disajikan bersama mayones dan irisan lemon. Teksturnya renyah dengan rasa yang cukup gurih. Perasan jeruk lemon yang asam, memberikan sensasi segar dan basah.

    Spicy Onion Ring (Rp.35.000,-) irisan bawang bombay berbalut tepung yang digoreng ini hadir dengan taburan bubuk cabe diatasnya. Level pedasnya bisa diatur mulai dari satu sampai lima dan saya memilih yang level tiga. Ternyata rasanya engga terlalu pedas dan justru hanya terasa gurih dan manis ala bawang bombay.

    Cappuccino (Rp.35.000,-) secangkir minuman turunan kopi berbalut susu berhias latte art cantik ini lebih menonjolkan sisi kopi bercita rasa asam. Tekstur susu hampir saja menenggelamkan peran kopi dalam tiap seruputannya. Hampir saja mirip latte. Tapi saya suka.

    Snowy Berry Latte (Rp.48.000,-) kalau mampir kesini, minuman dingin ini wajib dicoba. Kenapa? Soalnya rasanya seger banget. Minuman yang terdiri dari es kopi dengan lapisan krim keju dan sirup strawberry ini, beneran telah berhasil mengajak lidah saya berdansa dengan beberapa rasa sekaligus dalam satu seruputan. Ada pekat acid khas espresso, manis, asam, cheezy dan sekaligus milky. I love it.

    Cheese Milk Tea (Rp.30.000,-), Ice Matcha Latte (Rp.35.000,-) dan Chesse Mango Tea (Rp.30.000,-) merupakan tiga jenis minuman dingin berkonsep krim keju diatasnya. Ketiganya memiliki karakteristik identik dengan minuman sejenis di tempat lain. Seger, manis, cheezy dan milky-nya sudah hampir ketebak akan seperti apa setelah diminum langsung dari bibir gelas...

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Kopium Artisan Coffee [ Sunter, Kafe ]

    candu...

    Mendengar nama Kopium Artisan Coffee, pikiran saya langsung tertuju kepada opium. Yaitu sejenis getah bahan baku narkotika atau candu yang mungkin menjadi inspirasi dari pemilihan nama coffeeshop tersebut. Harapannya mungkin dari setiap kopi yang mereka sajikan, memberikan sensasi rasa yang bikin pengunjung kencanduan, sehingga bikin mereka balik lagi, lagi dan lagi kesini.

    Ice Long Black (Rp.35.000,-) menggunakan biji kopi arabica dari tanah Sumatera yang terkenal kuat akan cita rasa serta teksturnya. Kentelnya espresso masih sangat kentara meskipun sudah diberi tambahan air sekian persen. Tegukan pertama sudah langsung mengantarkan ledakan aneka rasa dari sisi acidity keseluruh mulut saya yang sudah siap menerima dengan rasa apapun itu, termasuk yang paling bold sekalipun. Barulah setelah larutan kopi tertelan ketenggorokan, menyisakan sensasi bitterness yang pekat.

    Hot Taro Latte (Rp.35.000,-) disajikannya didalam gelas unik berwarna merah berbentuk seperti cangkir dengan gagang yang bermaterial kayu. Satu kata sih, KEWL (baca: cool dengan mulut membentuk huruf O dan posisi lidah mengambang) hiasan latte art yang cantik, menambah nilai artistik minuman berparas keunguan ini. Balutan lembut susu yang mengantarkan rasa manis ala olahan talas, terasa seperti potongan kue dalam bentuk liquid.

    Chicken Wings & Fries (Rp.50.000,-) potongan-potongan sayap ayam goreng tepung berlumur saus blackpepper yang disajikan diatas lembaran daun selada bersama kentang goreng dan homemade sauce. Nampan kayu dijadikan sebagai piring dalam menghidangkan menu yang tampaknya cukup kunyah-able. Tekstur yang renyah begitu sejalan dengan nuansa rasa pedas hangat khas lada hitam, terutama pada sauce-nya...

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Warung Wan - Tongkrongan Roti Bakar [ Kelapa Dua, Indonesia ]

    tempat nongkrong yang lumayan...

    Warung Wan merupakan sebuah kedai roti bakar di jalan RTM, Kelapa Dua, Depok. Kalau engga salah, Warung Wan itu sudah ada sejak 2 atau 3 tahun lalu deh. Cukup bertahan juga nih, mengingat semakin menjamurnya tempat-tempat sejenis di daerah Kelapa Dua dan Margonda. Areanya memang tak berpendingin udara, namun tetap terasa cukup nyaman, rapi dan bersih. Beberapa lampu hias dan mural pada dinding, menjadi ornamen yang cukup menarik.

    Roti Bakar Marshmallow Cereal (Rp.18.000,-) setangkep roti isi meses, bertabur choco crunch dan marshmallow yang mampu mengusir rasa melow. Tak lupa siraman susu kental manis cokelat sebagai sentuhan akhir, menjadikan roti ini semakin mengkilap. Rasanya lumayan, manis dan ada sensasi kriuk serta chewy sekaligus.

    Pisang Bakar Cokelat Keju (Rp.16.000,-) buah pisang yang dibelah dan dibakar, lalu diberi taburan meses, parutan keju cheddar dan susu kental manis. Pembakaran si pisang agak kurang matang, jadi masih ada rasa buah pisang yang masih aslinya nih. But it’s ok, soalnya taburan topping diatasnya tuh cukup banyak, jadi mampu memberikan efek manis yang menyenangkan.

    Soda Gembira (Rp.15.000,-) minuman pinky-pinky yang terbuat dari fanta dan susu kental manis serta es batu. Dijamin, minum ini bikin hati jadi senang, riang dan gembira. Rasanya manis, ada kejut-kejut sedap dari soda serta ada juga sensasi milky yang pas dilidah saat diseruput. Seger sih.

    Coklat Hot (Rp.15.000,-) secangkir minuman cokelat panas yang menurut perkiraan saya terbuat dari minuman kemasan yang berinisial GC (semoga kalian tau merk apa yang saya maksud hahaha) rasanya jangan berharap lebih sih, karena memang dari harganya juga sangat terjangkau ya. Not bad lah...

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    McDonald's [ Cinere ]

    cheezy chicken...

    McDonald

    Cheese Chicken & Rice Special (Rp.43.500,-) menu ini mirip dengan Panas Special, hanya pada ayam gorengnya diberi tambahan saus keju. Untuk ayam goreng McD emang udah jadi favorit saya dari dulu, teksturnya crispy dan rasanya gurih. Saus kejunya tuh punya sensasi cheezy yang tebel serta creamy. Saya juga request buat nasinya engga usah disajikan, karena sayang aja kalo entar engga kemakan...

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Warung Sate Solo Pak Nardi [ Depok II Tengah, Indonesia ]

    enak pemirsa...

    Namanya Warung Sate Solo Pak Nardi. Meski terbilang sederhana, namun tempat makan ini selalu ngebul dan ramai oleh pembeli. Malam ini saya mencoba mampir di kedai sate yang berlokasi di jalan KH. M. Yusuf, Sukmajaya Depok ini, untuk makan malam. Meski bukan pertama kali mampir kesini, tapi kok ya rasanya engga ngebosenin, alias bikin nagih bin ngangenin. Ya kaya lagi jauh-jauhan sama pacar gitu lah hawanya.

    Berhubung namanya warung, jadi jangan berharap tempat ini bisa senyaman kafe-kafe berpendingin udara dengan sofa empuk dan beberapa spot foto instagramable ya. Kalo kamu mikirnya gitu, mendingan dikubur dalem-dalem sekarang juga deh. Tapi jangan terlalu dalem sih, nanti malah ketemu sama kenangan masa lalu lagi, kan repot?!

    Meski konsepnya warung, namun mereka tergolong rapi dan cukup bersih. Kapasitasnya kurang lebih mampu menampung 16 orang sekaligus, dengan bangku plastik dan meja yang terbuat dari kayu bertaplak warnah hijau. Bagian depannya terdapat alat pembakar sate dan pikulan untuk memasak tongseng khas kedai-kedai Jawa. Jadi pas lagi makan, kadang ada sensasi kepulan asap yang memeriahkan suasana gitu deh.

    Disini menunya cuma ada tongseng, sate dan nasi goreng. Soal harga, udah engga perlu mikir lagi deh, cuma kisaran 20 ribuan doang. Pas banget lah ya untuk makan sate dengan harga segitu mah. Nah, kali ini saya mesen Sate Ayam (Rp.23.000,-) Tongseng Ayam (Rp.20.000,-) Nasi 1/2 porsi (Rp.3.000,-) dan minumnya Jeruk Hangat (Rp.7.000,-).

    Kita mulai ngebahas dari Tongsengnya yah guys. Si tongseng ini tuh dimasaknya diatas tungku tanah liat dengan bara api dari areng sebagai kompornya nih. Jadi selain bikin panasnya awet, sensasi rasanya pun agak beda dan sangat khas. Isiannya berupa potongan daging ayam tanpa lemak yang melimpah, irisan kol dan tomat hijau. Kuahnya tuh kentel banget. Ini sih creamy ala masakan khas tradisional Jawa banget deh. Ada manis dan gurih pas tiap kali saya nyeruput kuahnya. Ajiiiiiiiiiiippppppp.

    Nah kalo si satenya tuh satu porsi terdiri dari sepuluh tusuk. And you know what? Mereka hadir tanpa bagian lemak ayam sepotong pun lho. Kereeeeeennnn!!! Ayamnya empuk dengan bumbu kecap yang ngeresep sampe kedalem. Biar makin nikmat, tambahin bumbu kacang bertabur bawang goreng pas mau menyantapnya. Hmmmmm petjah banget. Tekstur bumbu kacangnya tuh lembut, manis dan gurih...

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Sliced Pizzeria [ Pondok Indah, Kafe ]

    pizza jumbo...

    Pecinta pizza mana suaranya? Yup, kali ini saya mengunjungi sebuah restoran mungil yang hanya menyajikan aneka pizza, bernama Sliced Pizzeria. Lokasinya itu berada di daerah Terogong, antara Fatmawati dengan Pondok Indah. Berada didalam sebuah gedung bersama beberapa tenant lain, Sliced Pizzeria memilih untuk mengisi ruang dipaling belakang yang dekat dengan area taman.

    Kalau gerai Sliced Pizzeria-nya sendiri sih mungil banget, hanya berupa mini outlet yang hanya mampu menampung sepuluh pengunjung sekaligus. Itupun sudah jadi satu dengan dapur yang alat panggang pizza besarnya dapat langsung terlihat dari tempat saya duduk. Memanfaatkan area terbatas, jadi mereka memilih untuk menggunakan furnitur bergaya minimalis dan bar table.

    Beruntungnya, karena kebetulan dia berada dipaling pojok dan terdapat area outdoor dengan banyak pilihan tempat duduk, mulai dari model bangku stadion, sofa empuk dan bangku taman lengkap dengan payungnya, jadi terkesan begitu luas. Malahan beberapa sudut di area ini tampak cukup instagramable untuk saya mengambil beberapa foto selfie.

    Pizza pertama yang saya icip adalah Margherita. Pizza berlumur saus merah tomat khas ini ditaburi lemaran daun basil segar. Saus bercita rasa asam, bertemu dengan sensasi harum daun basil, menghasilkan ledakan rasa yang ringan, gurih sekaligus menyegarkan. Tekstur pizza disini tuh lebih ke renyah dan empuk, karena memang tingkat ketebalannya yang menuju ke tipis tapi dengan ukuran yang JUMBO.

    Bergeser ke pizza kedua, saya memberanikan diri untuk nyomot menu yang bernama Special Truffle. Kenapa bilang memberanikan diri? Soalnya saya itu bukan pecinta truffle karena aromanya, yang menurut saya, engga nyaman saat dihirup. Tapi ajaibnya, Special Truffle mereka tuh hadir dengan cara yang lembut, jadi bau khasnya engga terlalu menyengat. Rasanya enak dan gurih.

    Masih belom kapok dengan sensasi jamur, saya juga nyobain jenis pizza bertopping jamur lainnya bernama Funghi Silsiccia. Meski potongan jamur terlihat jelas menjadi taburan utama, tapi untungnya pizza ini engga mengeluarkan bau apa-apa, hanya yang keluar lebih dominan aroma harumnya keju. Yes, otomatis dengan lahap saya menghabiskan satu sliced pizza ini dengan cepat.

    And the last but not the least, bahkan menurut saya ini merupakan yang ter-BAIQUE dari pizza-pizza sebelumnya dan bakalan jadi favorit saya banget, adalah pizza yang bernama White. Namanya simple karena memang sesuai sama tampilannya yang just white. Pizza ini bertabur keju dan caramelized onion. Ledakan rasa pertama yang saya rasain adalah manis dari si caramelized unionnya, baru diikuti dengan cheezy nya keju mozarella yang meleleh. Oh My God...pizza simple ini enak banget, sumpah!!!...

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  

    sate Jepang...

    Yakitori Grilled ( Rp.15.000,-) daging ayam yang dipotong-potong dan dibakar dengan tusuk sate, tekstur dan rasa seperti sate taichan. Dan bumbunya ini menggunakan saus teriyaki yang ikut dalam proses pemanggangan. Jadi rasa saus teriyakinya ini meresap ke dalam daging. Satu paketnya hanya 2 tusuk, tapi potongannya besar dan mengenyangkan.

    Simple set 3 (Rp. 24.500,-) menu hemat yang bikin kenyang ini terdisi dari nasi special ala hokben, 2 egg chicken roll, 2 shrimp roll dan pastinya salad. Menu simple nya hokben udah pasti favorit banget, karena penyajian dan isian yang simple, tapi makanannya ga bikin bosen. Ditambah varian lauk dengan Yakitori, jadi makin nikmat menu simple ini.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Baskin Robbins [ Pluit, Es Krim ]

    worth it...

    Baskin Robins

    Double Scoop (Rp.80.000,-) dengan rasa Chocolate Mousse Royale dan Strawberry Cheesecake. Kedua jenis ice cream mereka tuh lebih kaya sesuatu yang lengket, jadi engga mudah leleh dan tumpah. Pada chocolate mousse royale terdapat potongan-potongan cokelat dengan sensasi yang milky, manis, lembut dan agak dark. Sedangkan pada strawberry cheesecake terdapat potongan cheese cake yang beku dan cheezy. I love it...

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.