Foto Profil yudistira ishak abrar

yudistira ishak abrar

2183 Review | 3073 Makasih
Alfa 2020 Level 22
Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.0  
    Warung Sate Solo Pak Salim [ Tapos, Indonesia ]

    satenya jumbo...

    Ga harus pergi ke restoran mewah untuk mendapatkan seporsi sate enak nan menggiurkan. Saya hanya perlu memarkir motor di Warung Sate Pak Salim yang berada di Jalan Nangka, Tapos, Depok. Kedai sederhana yang serba tradisional ini tak ubahnya warung sate Solo yang memajang sebuah pikulan sebagai dapur tempat memasak tongseng dan sate. Cara mengolahnya pun masih menggunakan arang dan kipas anyaman, sehingga membuat menu mereka terasa begitu akrab dilidah.

    Sate Ayam (Rp.40.000,-) Lontong (Rp.5.000,-) sempet kaget dengan harganya yang lumayan mahal sih untuk ukuran sate pinggiran, tapi pas udah disajikan dimeja saya baru sadar kalo porsinya worth it banget. Jadi isinya ada sepuluh tusuk dengan potongan yang besar-besar. Daging ayamnya terbakar dengan baik, jadi terasa empuk dan matangnya pas dilidah. Meski ada beberapa bagian kulit yang ikut, tapi sate disini sebagian besar hanya berisi potongan daging kok, jadi aman buat yang lagi diet.

    Soal bumbu ada dua jenis nih, bumbu kacang dan bumbu kecap. Bumbu kacangnya cukup halus tapi masih menyisakan sedikit tekstur kacang yang kasar. Rasanya otomatis gurih banget karena kacangnya lumayan banyak dan ada manis dari kecap serta taburan bawang goreng. Kalau bumbu kecap hadir bersama acar timun, potongan tomat serta timun mentah, irisan bawang merah segar dan cabe rawit merah maupun hijau. Jadi selain manis, juga ada sensasi pedas yang nendang saat si cabenya kegigit. Aroma bawang merah pun makin menambah cita rasa selain taburan bawang goreng tentunya.

    Untuk lontongnya juga pulen dan sensasi sticky nya tuh pas banget. Meski bukan olahan sendiri alias beli jadi, tapi lontongnya cocok banget sebagai teman makan sate kali ini. Satu yang kurang disini, yaitu minumannya. Es Jeruk (Rp.5.000,-) rasanya engga sekuat mereka punya sate. Jeruknya agak encer dan engga sedep, jadi nanggung gitu lah level nyegerinnya. Kalo aja perasan jeruknya lebih kentel dan manisnya engga nanggung, pasti bakalan lebih keceh badai dan semakin sempurna deh...

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Monolog [ Pondok Indah, Kafe ]

    donat-nya selalu enak...

    Bermonolog dalam hati di Monolog tampaknya cukup membuat perasaan saya sore ini jadi lebih baik. Mengisi sudut ruang Street Gallery Pondok Indah Mall, Monolog selalu tampil memikat dengan desain interior rustic industrial yang terkesan edgy. Bermain pencahayaan remang kekuningan, membawa aura teduh dan hangat. Soal pelayanan, Monolog selalu tampil prima dengan gaya restoran bintang lima. Meski tak bisa berkeliling karena terlalu lelah, sudut ruang bagian depan mereka cukup nyaman dengan jendela yang mengarah ke pemandangan sepotong Kota Jakarta.

    Cappuccino (Rp.38.000,-) secangkir kopi susu berhias latte art penuh cinta yang simetris ini membuat saya tak sabar ingin segera menyesapnya. Teksturnya cukup ringan, tapi tetap milky, creamy dan foamy. Unsur kopinya lembut dan begitu dalam menyusup ke derasnya arus susu hangat. Rasa yang tersisa terdiri dari acid serta bitter yang saling terkait tanpa ada yang saling menenggelamkan.

    Chocolate Banana Doughnut (Rp.18.000,-) donat dengan isian serta topping selai coklat, irisan pisang dan kacang sangrai. Teksturnya empuk banget, rasanya pun enak. Selai coklat berkualitas yang melimpah, ketemu irisan pisang yang dipanggang hingga mengeluarkan sensasi karamel alami serta kacang hazelnut cingcang sanggrai yang gurih, membuat donat ini tampil sangat memukau...

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    The Social Pot [ Pondok Indah, Jepang ]

    cocolannya itu lho, bikin merem melek...

    Berhasil membuat saya balik lagi, The Social Pot menjadi salah satu restoran shabu & grill favorit saya. Kini mereka hadir di mall legendaris, apalagi kalo bukan Pondok Indah Mall 1. Mengisi bekas restoran all you can eat (The Pronto) di lantai 2, The Social Pot selalu mengusung tema colorful di seluruh outletnya, termasuk yang berada disini. Nyaman sudah pasti, instagramable juga iya, ditambah pelayanannya yang ramah yang membuat saya jadi semakin betah. Kalau mau lebih private, ada area VIP di lantai mezanine.

    Set Menu B (Rp.149.500,-) hanging US beef, imported marinated short ribs, US prime black angus shabu beef, saikoro wagyu steak, homemade beef ball with cheese, fish paste, selection wonton, mixed vegetable and 1 selection of soup based. Kualitas dagingnya ga perlu diragukan lagi, karena hanya yang premium yang mereka gunakan. Semuanya begitu lembut dilidah. Aneka bakso yang terbuat dari daging sapi, ayam maupun ikan terasa begitu gurih. Saat saya menyantapnya bersama kuah sup tom yum, jadi terasa semakin menyegarkan karena ada tambahan sensasi asam pedas.

    Sebagai menu tambahan, saya pun mencoba Seafood Platter (Rp.45.000,-) yang terdiri dari potongan cumi, ikan dan udang yang ketiganya masih fresh jadi terasa juicy saat dikunyah. Lalu ada juga Homemade Chicken Ball (Rp.19.500,-) yang begitu gurih dan empuk. Tak ketinggalan seporsi Marinated Fish Spicy Sauce (Rp.22.000,-) potongan ikan fillet yang berlumur bumbu marinasi pedas yang begitu medok, rasanya bikin melek dan kaya akan rempah. Juga ada Crispy Sichuan Chicken (Rp.39.500,-) olahan daging ayam yang dimasak dengan bumbu Sichuan yang gurih-gurih enyoy karena ada banyak irisan cabe didalamnya sehingga terasa pedas.

    Keunggulan mereka ada pada aneka saus cocolan yang dapat diracik sendiri sesuai selera, atau diracik oleh pegawai disini. Saya kali ini mencoba dua saus baru yaitu Signature Sauce dan Thai Sauce. Signature Sauce terdiri beberapa jenis saus pilihan seperti peanut, mala dan beberapa macam tambahan lainnya sehingga terasa begitu gurih, creamy, ada pedas, ada manis dan asin yang sangat cocok dengan selera saya. Thai Sauce mereka pun tampil memukau, selain rasanya yang pedes manis asem, teksturnya pun begitu kentel, jadi enak buat cocolan. Selain itu juga ada tambahan taburan bubuk yang variatif dan bikin makan saya jadi lebih berbumbu.

    Sebagai pelepas dahaga dan penetralisir lidah, saya memesan Kasablanka (Rp.21.000,-) yaitu minuman yang terbuat dari nanas, leci dan susu. Rasanya manis, sedikit asam, milky dan begitu menyegarkan. Sukses banget deh melengkapi makan siang saya kali ini...

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Kocil [ Kemang, Kafe ]

    ada yang besar di Kopi Kecil...

    Ada yang besar di Kopi Kecil, apalagi kalau bukan suasananya yang nyaman?! Kopi Kecil yang kini menyebut dirinya menjadi Kocil ini selalu tampil nyentrik termasuk di gerainya yang berada di daerah Kemang. Permainan motif pada lantai yang merambat ke meja barista, selalu menjadi daya tarik tersendiri. Paduan material kayu dan besi pada tempat duduk pengunjung dibuat simple dan dilengkapi variasi bantal-bantal empuk buat dipeluk.

    Area yang terbiarkan tanpa sekat, membuat outlet Kocil terasa luas. Saya yang kebetulan datang sendiri di Minggu pagi ini, merasa sangat nyaman berada disini karena musik yang diputar sang barista pun mudah dinikmati indera pendengaran. Pelayanan disini ramah, cepat dan informatif. Untuk minuman, basis espresso, teh dan non kopi mereka menyediakan. Sedangkan cemilan hanya ada aneka kukis saja pada saat saya mampir.

    Long Black (Rp.22.000,-) segelas espresso dengan tambahan air dan es batu disini secara mengejutkan mampu menyuguhkan sensasi rasa yang sangat kuat. Pertama-tama lidah saya dibuai oleh sensasi fruity dan acidity yang tebal sehingga memberikan rasa asam yang sangat menyegarkan. Baru setelah itu muncul guratan bitter sebagai after taste. I really love it, this is what i called my moodbooster.

    Cookies (Rp.15.000,-) sudah mendapat dua keping kukis yang kali ini saya pilih adalah rasa Oatmeal dan Double Choco. Tekstur kukis begitu renyah dan empuk saat digigit. Oatmeal terasa gurih dengan tambahan kismis yang menyajikan rasa manis sedikit asam yang menyegarkan. Double Choco-nya pun seolah tak mau kalah. Komposisi cokelat ganda, mengantarkan sensasi manis pekat sekaligus milky yang nikmat saat disantap...

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Micote Coffee & Friends [ Pancoran Mas, Kafe ]

    kedai kopi mungil...

    Micote Coffee & Tea, sebuah kedai kopi baru di Jalan Salak, Depok I, tak jauh dari Kantor Pos Indonesia. Nama Micote sendiri merupakan akronim dari Milk, Coffee & Tea, karena memang disini menyuguhkan minuman yang terbuat dari ketiga jenis bahan tersebut. Kedai ini cukup mungil, bagian teras sebagai smoking area outdoor, sedang ruang indoor hanya berisi sebuah meja mungil, 2 kursi bar dan barista area.

    Sore ini saya memesan Kopi Susu Kita (Rp.16.000,-) yaitu es kopi susu gula aren ala Micote. Rasanya cukup santai, mudah disukai karena dominan manis. Meski demikian unsur kopinya tetap terasa sambil terbalut lembut susu cair. Sebagai teman ngopi, saya mencoba Brownies (Rp.10.000,-) kue ini memiliki tekstur empuk dan cukup padat saat digigit. Rasanya enak, karena bahan cokelatnya terasa nikmat dilidah. Taburan kacang almond diatasnya, membawa sentuhan gurih ke dalam kue...

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Kopi Ramu [ Pancoran Mas, Kafe ]

    seasonal menu nostalgia yang bikin jatuh cinta...

    Di jalur dulu saya berangkat ke sekolah kini ada beberapa hal baru yang menarik perhatian, apalagi kalau bukan kedai kopi?! Dan salah satu yang cukup memikat adalah Kopi Ramu yang berada di pinggir Jalan Melati, tak jauh dari kantor Telkom di Jalan Nusantara. Kedai yang menyulap sebuah hunian Perumnas ini mengedepankan area teras sebagai daya tarik. Halaman depan dipoles menjadi spot outdoor minimalis dengan sedikit sentuhan Bali.

    Ruang indoor ada dua, pertama di bangunan utama yang terdapat barista area merangkap kasir dan kedua berada di ruangan tambahan disebelahnya yang bergaya rustic bernuansa minimalis. Meski tampak sederhana, rasanya Kopi Ramu sudah mampu memanjakan para pengunjung yang datang justru dengan kesederhanaannya itu. Pelayanan yang ramah pun menjadi poin utama yang tak luput dari perhatian saya. Disini, pelayanannya cukup baik, ramah, informatif dan cepat.

    Meski disini kedai penyuguh kopi, tapi saya justru tergoda dengan menu seasonal mereka bertema “nostalgia” yaitu Biscoff Specullos (Rp.25.000,-) dan Badak (Rp.22.000,-) kedua minuman ini sungguh memuaskan kerinduan saya akan masa lalu. Badak, yaitu minuman menyegarkan rasa saparila yang sungguh mengajak saya kembali ke masa kecil. Minuman ini sangat unik dengan rasanya yang otentik. Biscoff Specullos pun ga kalah memikat, rasanya yang milky sekaligus kaya akan rempah, sukses bikin saya jatuh cinta setengah mati...

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Baker Old [ Beji, Toko Roti ]

    keju, cokelat dan original yang paling favorit...

    Dari kelima jenis rasa Baker Old, mulai dari original, vanilla, banana, cokelat dan keju, saya bakal kasih ranking nih. Pertama yang wajib kamu coba adalah yang rasa keju, kedua yang rasa cokelat dan ketiga yang original. Ketiga rasa itu yang paling enak dan cocok sama selera saya. Isian kejunya cheezy dan engga aneh meskipun harganya relatif murah. Nah yang cokelatnya pun sama, manis dan engga nyangkut dilidah. Kalo yang original sih karena sensasi kopinya lebih berasa. Harga satuan masih sama Rp.5.000,- per buah, tapi kalo beli 3 sekarang naik seribu jadi Rp.13.000,- dari harga sebelumnya hanya Rp.12.000,- saja...

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Kopi Kier [ Sentul, Kafe ]

    ngopi di kebun...

    Perjalanan menuju Kopi Kier di Sentul terasa cukup jauh dari tempat tinggal saya di Depok. Namun dari hasil perjalanan tersebut terbayarkan setelah mata ini dimanjakan oleh konsep kebun yang Kopi Kier tampilkan. Hadir bersama unit usaha makanan dan minuman lain, coffeeshop ini tampak instagenic berbentuk rumah dengan dominasi dinding kaca berlatar pepohonan rindang baik di depan, samping ataupun belakang.

    Kafe yang mengajak pengunjung untuk kembali ke alam ini memiliki halaman depan yang dijadikan sebagai area outdoor. Jadi beberapa set meja kursi diletakan dibawah pepohonan, sehingga tetap terasa teduh meskipun saat siang hari. Area indoor di bangunan utama dibiarkan terbuka baik pintu maupun jendelanya, karena memang tidak dilengkapi oleh pendingin udara. Meski demikian suhu disini tetap terasa sejuk.

    Menu kopi disini terbilang lengkap, ada yang seduh manual ataupun menggunakan mesin dan minuman turunan kopi maupun non kopi. Saya mencoba Manual Brew (Rp.20.000,-) dengan metode seduh V60 yang menggunakan beans Bali Kintamani. Kopinya mengeluarkan aroma serta cita rasa fruity dan acidity yang cenderung medium light, sehingga terasa ringan menyegarkan.

    Untuk minuman kekinian, saya mencoba Kopi.Kieran Kamu (Rp.20.000,-) yaitu es kopi susu gula aren yang rasanya mirip karamel latte. Sensasinya dominan manis dengan unsur kopi dan susu yang hadir belakangan. Uniknya lagi, minuman ini memiliki lapisan foam lembut diatasnya. Nah kalo kamu lagi rindu suasana alam sambil menikmati segelas kopi, Kopi Kier bisa banget nih jadi pilihan untuk dikunjungi...

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Rumah Makan Pesona [ Depok II Tengah, Indonesia ]

    Gurame Asam Manis nya mantul...

    Pesona Resto & Cafe ini ternyata menawarkan makan laut khas Makassar. Sebelumnya saya pikir konsepnya berupa restoran keluarga dengan menu khas Indonesia atau sejenis kafe kekinian gitu. Lokasinya persis disebelah gerbang masuk perumahan Duta Gema Pesona, di Jalan Tole Iskandar. Bangunan besar yang memiliki area parkir luas ini terdiri dari 2 lantai, tapi berhubung masih pandemi jadi yang beroperasi hanya lantai bawah saja. Tempat duduknya ada 2 jenis, seating table biasa dan lesehan. Pelayanan disini cepat, ramah dan informatif.

    Gurame Asam Manis (Rp.85.000,-) seberat 5 ons dipotong-potong menjadi fillet lalu digoreng berlumur tepung, kemudian disiram saus asam manis dengan potongan nenas, tomat, wortel dan bawang bombay. Dagingnya lembut dan rasa asem manisnya begitu kuat dengan tekstur yang creamy banget. Meski ada sedikit bagian daging ikan yang beraroma lumpur, tak mengurangi kenikmatan dari menu yang bisa banget dinikmati bareng-bareng ini.

    Paket Ayam Bakar (Rp.27.000,-) berisi sepotong ayam yang diberi bumbu kuning lalu dibakar dengan sedikit kecap, nasi, tahu tempe dan sambal serta lalapan. Rasa ayam dominan bumbu kuning, jadi bagi saya yang lebih suka manis kecap mungkin akan merasa kehilangan sensasi ayam bakar berkaramel. Sambal cocolnya lumayan pedas dengan aroma bawang yang kuat, jadi memang sejalan dengan nuansa ayam yang gurih.

    Sebagai tambahan lauk, saya pun memesan Cah Kangkung Terasi (Rp.17.000,-) dan Tempe Goreng (Rp.4.000,-) cah kangkung terasinya mantul banget nih rasanya, level sedepnya tuh bukan yang tipis-tipis, tapi tebel banget. Cocok nih dinikmati bareng nasi putih anget dan tempe gorengnya yang diberi lapisan tepung berbumbu gurih.

    Es Kelapa Jeruk (Rp.18.000,-) dan Sop Buah (Rp.18.000,-) sop buahnya beneran pure berisi buah-buahan seperti apel, pir, melon, anggur, mangga, alpukat dan buah naga tanpa sedikitpun ditemukan jelly didalamnya. Sirup dan susu yang kental membuatnya jadi terasa manis sekaligus menyegarkan. Es Kelapa Jeruk nya pun ga kalah nyegerin, rasanya pas ga kemanisan. Sensasi jeruk perasnya terasa dilidah dan tekstur kelapanya lembut...

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Puyo Silky Desserts [ Beji, Puding ]

    selembut sutera...

    Emang udah paling lembut banget deh pudding Puyo ini. Selain lembut selembut sutera sesuai dengan namanya, Puyo juga engga gitu manis, jadi dilidah tuh engga nyangkut dan langsung ngegelosor ke tenggorokan. Siang ini saya pesen yang Pineapple dan Chocolate Latte. Nanasnya seger dan coklatnya enak...

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.