Foto Profil yudistira ishak abrar

yudistira ishak abrar

2541 Review | 4125 Makasih
Alfa 2022 Level 24
Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.0  
    RamenYA [ Bogor Tengah, Jepang ]

    ramen kari yang creamy…

    Dari awal mampir ke Ramen Ya, saya sih langsung suka sama cita rasanya. Salah satu restoran penyaji menu ramen halal ini memasang harga cukup terjangkau untuk menu sejenis di tempat lain. Gerainya udah ada beberapa di Jabodetabek, termasuk yang berada di Bogor, tepat di lantai paling atas Botani Square. Desain interior berlatar merah begitu memikat mata, kontras dengan mural serta foto beberapa menu ramen.

    Spicy Chicken Curry Ramen (Rp.47.000,-) kuahnya kental, sensasi karinya lumayan berasa dan engga se-strong itu, which is good, saya suka. Tekstur ramennya lembut. Aneka topping seperti irisan ayam berbumbu, telur rebus, seaweed dan taburan wijen memberi tambahan rasa gurih dan nikmat. Meski namanya spicy tapi level pedasnya hampir tak terasa.

    Cheese Croquette (Rp.12.000,-) Beef Croquette (Rp.8.000,-) kalo kroket keju terbuat dari kentang bercampur crabstick dan mozarella. Rasanya gurih, cheezy dan renyah diluar lembut didalam. Sedangkan kroket sapi terbuat dari kentang dan olahan daging sapi. Teksturnya sama renyah dan lembutnya, tapi rasanya ada sedikit asam yang menurut saya agak aneh. But overall, ramen kari sama kroket keju bisa jadi kombinasi yang sempurna…

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Makmur Jaya Coffee Roaster [ Sarijadi, Kafe ]

    i love its plant base ice coffee brown sugar…

    Makmur Jaya Coffee Roaster cabang Surya Sumantri ini berada tak jauh dari Hotel Sari Ater Kamboti. Bentuknya simple dengan tempat duduk minimalis baik indoor maupun outdoor yang memanfaatkan teras depan ruko. Karena dibangun diatas lahan yang menanjak, jadi seating areanya berundak-undak. Sesuai dengan namanya, mereka juga menyediakan mesin roasting kopi dibagian belakang.

    Es Kopi Susu Plant Base (Rp.23.000,-) minuman jagoan mereka yang menggunakan susu yang bukan berasal dari sapi. Rasanya enak, perpaduan kopi, susu dan gula arennya seimbang. Cheese Croissant (Rp.16.000,-) tekstur nya cenderung empuk untuk jenis pastry. Tapi isian kejunya berasa dan kaya akan sensasi susu. Kombinasi yang sempurna antara kopi creamy dengan roti cheezy…

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Kopi Kenangan [ Beji, Kafe ]

    spot ngopi yang murah tapi ga murahan di Margo…

    Kopi Kenangan di Margo ini berada di lantai lower ground. Paling gampang aksesnya melalui lobby old house karena agak jauh dan ngumpet kalo dari arah lobby utama. Areanya jadi satu dengan Chigo yang memang satu grup. Seating areanya cukup luas. Meja kursinya lumayan nyaman dengan nuansa kayu. Pelayanan disini pun cepat dan ramah. Fasilitas tambahan seperti stop kontak dan musik sebagai backsong pun tersedia.

    Americano (Rp.15.000,-) segelas kopi hitam dengan cita rasa pahit yang kuat, sedikit nuansa asam dan memunculkan karakter khas robusta. Buat Americano di mall dengan tempat duduk yang nyaman, saya rasa harganya sangat terjangkau. Ditemani Roti Coklat Klasik (Rp.9.000,-) yang bertekstur empuk dan lembut meski berongga. Isian coklatnya pun banyak, manis dan engga berasa murahan. Perpaduan kopi pahit dengan roti manis yang ngeblend banget lah…

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Bakmi Ono [ Green Ville, Indonesia ]

    Pecaaaahhhhh…

    Sengaja mampir ke Bakmie Ono di bilangan Green Ville, Jakarta Barat buat sarapan. Sepagi ini aja udah rame banget euy. Tapi tenang, meskipun rame tapi pelayannya banyak jadi ga harus nunggu kelamaan sampe pesanan tersaji di meja. Meski tempatnya biasa aja, tapi cukup rapi dan bersih. Di sebelahnya ada warung jajanan lain yang bisa sekalian dipesen juga.

    Bakmie Ayam (Rp.17.000,-) seporsinya lumayan mengenyangkan dengan topping suiran ayam kampung yang banyak. Rasanya sebelum diberi tambahan saus sambal udah gurih, tekstur mie nya kenyal dan lembut. Suiran ayamnya juga enak, cocok sama mie nya yang kaya ada manis-manisnya sedikit. Kuah beningnya juga seger dan gurih banget. Super worth it karena emang seenak itu menurut saya.

    Sebagai tambahan lauk, saya pun memesan Bakso Goreng, Pangsit Goreng, dan Lumpia yang harganya sangat terjangkau. Baksonya gurih, teksturnya sedikit kenyal empuk. Pangsit Gorengnya juga renyah dengan isian ayam yang nikmat, apalagi pas dicocol ke saus pedas manis beeuuhhh mantep pol. Lumpianya berisi sayur dan bihun yang ga kalah enak saat dicelupkan kedalam sambal kacang, aduh duh duh kok ini bisa enak banget ya. Mantul gan…

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Bajawa Flores [ Pancoran Mas, Kafe ]

    kafe seukuran bioskop…

    Bajawa Flores NTT belum lama ini membuka gerai barunya di Depok. Berlokasi di Jalan Pemuda, kafe yang mengusung tema daerah timur Indonesia ini menyulap gedung bekas bioskop menjadi tempat nongkrong yang super unik dan spacious. Meski pengunjungnya tak pernah sepi, tapi jangan khawatir ga kebagian bangku, karena memang tempatnya seluas itu jadi tetep bisa kebagian tempat duduk. Saat masuk pengunjung akan melalui area pembelian tiket yang sekarang dijadikan sebagai seating area indoor nyaman berpendingin udara merangkap display aneka barang khas Nusa Tenggara di sisi kanan serta toilet dan musholla di sisi kiri.

    Bergeser lagi kedalam melalui pintu besar ditengah ruang, saya langsung dibuat tercengang dengan konsep kafe indoor mirip hanggar dengan langit-langit tinggi dan lantai yang berundak-undak sampai ke atas. Keren banget idenya. Karena sangat besar, variasi tempat duduk pun beragam, paling favorit tentunya yang mengisi bagian bekas bangku bioskop mirip stadion. Meski disini smoking area, tapi tenang banyak blower yang dipasang mampu menghempaskan asap asap langsung keluar ruangan. Saya sebenernya suka sama ambience yang mereka ciptakan, tapi kalau kamu lagi pengen menikmati suasana sepi lebih baik pilih duduk di area indoor depan yang lebih hening.

    Dori Pitata (Rp.38.000,-) jauh dari ekspektasi, menu ini berupa fish and chip dengan potongan ikan berselimut tepung telur yang sedikit dan kecil kecil. Rasanya sedikit hambar, begitupun dengan kentang gorengnya. Hidangan ini memiliki rasa asam segar dari sambalnya, selebihnya nothing special. Padang Beef Burger (Rp.50.000,-) menu burger dengan isian beef patty, telur ceplok dan sayuran. Nuansa Padang yang ingin mereka angkat kurang Padang menurut saya. Rasanya cenderung manis, gurih, bukan pedas atau mirip rendang seperti bayangan saya sebelumnya.

    Meski kurang puas dengan hidangan utama, tapi mereka mampu menyajikan menu dessert dan beberapa minuman yang memukau. Seperti yang saya pesan, Burn Cheese Cake Blueberry (Rp.35.000,-) sepotong kue keju klasik dengan siraman selai blueberry sebagai pugasan. Teksturnya lembut dengan nuansa cheezy yang pas, sejalan dengan asem manis seger dari blueberry. Rote Kopi Susu (Rp.10.000,-) minuman es kopi susu gula aren yang manis, creamy, gramasinya seimbang antara kopi, susu dan gulanya. Ruteng Mocktail (Rp.35.000,-) begitu menyegarkan saat diseruput. Kopinya berasa ngeblend dengan racikan perasa tambahan yang manis…

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Vilo Gelato [ Beji, Es Krim ]

    surganya gelato di Depok…

    Setelah renovasi, Margo City memiliki tenant-tenant baru yang menurut saya jadi jauh lebih menarik. Salah satu yang wajib banget buat dikunjungi yaitu Villo Gelato. Lokasinya berada di luar bangunan mall tepat di halaman rumah tua zaman Belanda. Aksesnya lebih gampang lewat eskalator depan, persis di pintu keluar dari parkiran motor. Bangunannya instagenic dengan barisan pohon ketapang kencana yang membuatnya semakin mempesona. Area duduk terbagi dua, indoor dan outdoor yang keduanya terasa nyaman.

    Kali ini saya memesan tiga jenis gelato, yaitu wild berry very berry, pistachio dan yoghurt with mandarin orange. Untuk ukuran kecil harganya Rp.35.000,- per cup, kecuali beberapa rasa special yang harganya lebih mahal seperti pistachio. Teksturnya lembut tapi dengan sensasi remah buah-buahan sesuai dengan rasa yang tertera. Enak-enak semua lah pokoknya, cocok sama selera saya. Original, susunya berasa, kandungan buahnya juga berkualitas…

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Maison Tremel [ Pondok Indah, Dessert ]

    I love its L’amour au Caramel…

    Engga berlebihan kayanya kalo menyematkan predikat surganya crepe, pancake khas Perancis, kepada Maison Tremel. Karena selain varian menu yang beragam, resepnya pun beneran menjaga resep tradisional dari negeri asalnya. Salah satu gerai mereka berada di Pondok Indah Mall 2, lantai 3, tepat di depan area foodcourt. Bentuk outlet berupa mini stall dengan konsep grab and go. Tapi kalau mau langsung makan di tempat juga bisa, karena tersedia tempat duduk di area foodcourt.

    Sore ini saya memesan dua jenis crepe manis yaitu L’amour au Caramel dan Clasic Banana Split. Adonan dasar crepe begitu lembut, mirip pancake tipis, engga seperti crepe yang sudah lebih dulu beredar di Jakarta yang cenderung kering dan garing. Which is so good. L’amour au Caramel berisi potongan apel dengan memadukan saus karamel. Buah apel segar masih begitu renyah saat terkunyah, rasa manis karamelnya begitu seimbang dan engga kemanisan. Kombinasi yang begitu sempurna dan super recommended.

    Clasic Banana Split menampilkan potongan buah pisang dan buah strawberry segar dengan olesan selai cokelat. Dasar adonan crepe masih sama persis dengan sebelumnya, lembut bercita rasa manis tipis. Potongan buahnya ga kaleng-kaleng, bener-bener banyak dan berkualitas. Selai cokelat menyatukan rasanya jadi lebih yummy, manis dan begitu menyenangkan. Overall, kalau mau menikmati crepe dengan resep otentik udah paling bener mampirnya ke Maison Tremel…

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Mako Cake & Bakery [ Beji, Toko Roti dan Kue ]

    dulunya BreadTalk…

    Mako Cake & Bakery ini berada satu ruangan dengan J.Co. Apakah mungkin sebagai pengganti BreadTalk?! Biar lebih simple dalam penyebutannya?! Well, i don’t know. Tapi urusan konsep, penyajian, kemasan dan pelayanan, beneran plek ketiplek sama BreadTalk. Letaknya bergeser ke pojok lantai dasar, atau bisa juga melalui lobby paling kanan. Rak-rak berisi aneka roti dan kue yang tersusun rapi, bersih begitu memikat hati untuk membeli. Kalau mau langsung makan di tempat juga bisa banget, secara terdapat seating area yang bergabung dengan J.Co.

    Saya coba beberapa jenis roti seperti cheese muffin, granola caramel, rendang floss, spicy tuna puff, melon pan dan banana cheese. Secara tekstur mah semuanya masih empuk saat dikunyah, lembut dilidah. Cheese Muffin masih menampilkan kue muffin dengan potongan keju melimpah didalamnya. Granola Caramel berisi oats dengan berries yang disatukan oleh karamel. Rasanya manis, ada sensasi gurih dari oats, dan nuansa seger dari berries.

    Rendang Floss nya sekarang kaya kurang yahud abonnya, masih enak, tapi kaya agak kurang aja. Sensasi olesan lelehan dan isiannya yang terasa manis juga tidak begitu kentara, engga seperti dulu. Spicy Tuna Puff berisi olahan tuna suir, irisan telur rebus dan disiram saus diatas rotinya. Tekstur puff nya terlalu kering, mudah hancur dan kurang buttery. Isian tunanya gurih, pedasnya kurang nendang.

    Melon Pan, roti dengan isian krim dengan olahan butter sugar sebagai topping. Teksturnya lembut, isian krim didalamnya creamy dengan rasa manis yang menurut saya engga mirip melon, bagian atasnya manis dan ada tambahan tekstur gula pasir yang masih kasar. Banana Cheese, roti berisi keju, saus bercita rasa pisang dan olahan buah pisang. Rotinya empuk, nuansa cheezy-nya pas tapi saus rasa pisangnya lebih baik engga ada karena bikin pisang aslinya jadi kurang menyatu…

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Menantea [ Kelapa Dua, Minuman ]

    MatemaTEAka yang menyegarkan…

    Berawal dari konten isengnya di Youtube, Jerome Polin berhasil membangun Menantea jadi merk minuman teh yang viral. Gerai-gerai mulai bermunculan dan diminati berbagai macam kalangan. Di Depok sendiri sudah ada beberapa outlet, tapi berhubung lagi mager jadi saya pesannya melalui aplikasi ojek daring biar lebih mudah tinggal nunggu di rumah.

    Matemateaka (Rp.31.000,-) namanya juga Jerome Polin, otomatis nama menunya ga jauh dari mata pelajaran. Minuman ini berupa teh yang dicampur irisan apel, tumbukan nanas, jeruk dan markisa. Rasanya seger banget, sensasi teh yang harum melati berpadu dengan aneka buah tropis. Meski memesan less sugar tapi tingkat kemanisannya justru terasa pas menurut saya. Recommended.

    Kiyowo Cheeze (Rp.31.000,-) kandungan susu berlapis krim keju dan selai strawberry. Racikan susu dengan cheese cream-nya menyatu dengan sempurna menghasilkan tekstur creamy yang lembut saat diseruput. Kesannya engga terpisah antara cheesy dengan milky, jadi beneran menyatu. Tambahan selai strawberry memberi tekstur hancuran buah dan rasa manis yang menyenangkan. Super recommended.

    Vanilla Milk Tea (Rp.23.000,-) yang ini sih mirip teh susu pada umumnya dengan tambahan sirup vanila. Pemilihan sirup sebagai pemberi rasa manisnya menurut saya kurang smooth, jadi kaya engga menyatu sama teh susunya. Lychee Tea (Rp.20.000,-) minuman basic antara teh dengan buah leci. Mirip banget minuman sejenis di beberapa tempat lain, jadi nothing special. Rasanya manis, seger dan ada buah lecinya juga.

    Ternyata engga cuma minuman berbahan dasar teh aja nih, ada juga beberapa jenis cemilan. Saya pun memesan Potato and Chicken (Rp.31.000,-) with honey mustard. Ayamnya dipotong-potong lalu digoreng bersama tepung mirip chicken pop. Siraman saus honey mustard nya manis, creamy, jadi cocok banget sama sentuhan gurih dari ayam juga kentang gorengnya…

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    KOI The [ Beji, Kafe ]

    perfect gelato…

    Amazing! Sekarang Margo bermetamorfosis jadi lebih keren dari sebelumnya. Banyak banget perubahan, terutama dibagian depan sama area belakang. Karena tata letaknya berubah, tenant-tenant nya pun ikutan berubah. Nah, salah satu yang baru nongol disini adalah Koi The. Yes, merk spesialis penyaji minuman teh susu ini udah ada di Margo sekarang. Posisinya ada di lantai 1, tepat di bagian tengah mall, atau cukup naik eskalator sekali yang berhadapan sama lift di main hall.

    Gerainya cukup unik karena menampilkan seating area di koridor mall, bukan didalam ruangan. Jadi konsepnya semi terbuka gitu lah. Tempat duduknya cukup banyak dengan beragam gaya yang difasilitasi stop kontak di beberapa titik. Sedang area kasir serta area meracik minuman berada disebelahnya dalam bentuk ruangan utuh. Eiya, disini juga terdapat tempat duduk untuk menunggu pesanan dibuat.

    Dan saya pun baru tahu kalo mereka kini jualan gelato. Karena penasaran saya pun memesan dua cup Gelato Small (Rp.39.000,-) + Butter Cookies (Rp.6.000,-). Setiap cup ukuran kecil terdiri dari dua ragam rasa bebas pilih. Saya pun memilih ovaltine dengan choco ferero untuk gelas pertama, serta biscoff dengan matcha untuk gelas kedua. Keempat-empatnya saya suka. Beneran berasa gelato kualitas premium. Teksturnya lembut dengan sensasi liat khas gelato. Eiya, sebelum memesan kita juga boleh icip-icip dulu lho, supaya bisa nentuin rasa apa yang paling sesuai selera.

    Karena haus setelah menikmati gelato, saya juga memesan minuman sebagai pelepas dahaga. Bosan dengan teh susu, saya akhirnya memilih Koi Cafe (Rp.23.000,-) jadi ini tuh minuman kopi susu versi Koi The. Basic kopinya masih kentara nuansa robustanya. Kandungan susu dan tambahan gula membuat minuman ini jadi lebih manis. Hmmm not bad lah untuk jenis minuman kopi yang dijual oleh gerai penyaji teh susu…

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.