Foto Profil yudistira ishak abrar

yudistira ishak abrar

1939 Review | 1939 Makasih
Alfa 2020 Level 21
Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.8  
    Ayam Asix [ Cibinong, Indonesia ]

    ayamnya anget, renyahnya juara...

    Engga sengaja mampir ke Ayam Asix soalnya lagi kepengen banget mie goreng pake ayam geprek gitu. Nah jadi pas lagi kebetulan lewat salah satu outletnya yang di bilangan Cibinong, langsung deh mampir. Tapi sayangnya pas udah masuk ke dalem, menu yang diidam-idamkan justru lagi kosong, jadi terpaksa mesen menu yang laen deh. Btw gerai disini terdiri dari dua lantai, semuanya tanpa pendingin udara, jadi dibuat cukup terbuka biar engga panas.

    Sebagai menu pengganti mie goreng ayam geprek, saya akhirnya pesen Ayam Cocol Saos Thailand (Rp.20.000,-) menu ini terdiri dari sepotong ayam goreng crispy, nasi dan sambel cocolan ala Thailand. Emang ukuran ayamnya engga terlalu besar, tapi kulitnya yang berlumur tepungnya tuh juara deh. Renyah dan lumayan gurih. Sambel cocolannya bukan bikin sendiri sih, pasti pake sambel udah jadi gitu, tapi enak dan cocok banget sama ayamnya. Sayangnya sambelnya sedikit, jadi keburi abis duluan.

    Sebagai temen makan siang supaya makin ciamik, saya sekalian pesen Jamur Goreng (Rp.8.000,-) porsinya engga ala-ala, bisa buat berdua ini sih. Model jamurnya tuh mekar-mekar kaya jamur tiram. Teksturnya crispy banget sob, asli deh bikin nagih. Enaknya lagi nih meskipun renyah, tapi engga berminyak dong, jadi makin mantul kan?!...

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Loko Cafe [ Gambir, Kafe ]

    enak lho ternyata...

    Pulang dari luar kota dan perut udah keroncongan, membuat saya harus mampir dulu di salah satu tempat makan di Stasiun Gambir. Karena merk lain udah terlalu mainstream, akhirnya saya pilih buat mampir ke Loko Cafe. Gerainya keliatan mungil, tapi ternyata mereka memiliki area outdoor dibelakang yang jauh lebih luas. Karena untuk yang indoor hanya berisi tiga meja yang mampu menampung 6 pengunjung saja.

    Spaghetti Tuna Pedas (Rp.28.000,-) menu ini sebenernya mirip aglio olio, tapi emang sensasi oily nya engga sebanyak itu. Untuk porsi antara spaghetti, tuna dan kejunya tuh seimbang sama banyak, jadi berasa semuanya ditiap suapan. Pedesnya dahsyat, soalnya dipakein irisan cabe rawit oren yang gendut-gendut yang pedesnya tuh ngalah-ngalahin komentar netizen. Tambah mantul lagi pas disajiin tuh masih anget banget, jadi terasa makin nikmat.

    Chicken Katsu (Rp.28.000,-) potongan chicken katsu engga terlalu tebel, tapi siraman saus dan mayones nya bikin ayam yang renyah jadi berasa creamy dan gurih. Saladnya saya suka soalnya engga asal-asalan, rasanya juga enak dan engga berasa mentah. Enak-enak juga nih makanan disini, apalagi dari harganya juga masih terjangkau. Udah gitu porsinya juga cukup ngenyangin.

    Tak ketinggalan yang manis-manis berupa Cinnamon Banana Fritter (Rp.23.000,-) menjadi sajian penutup yang sempurna. Berisi tiga potong pisang goreng yang kulit tepungnya renyah. Terus disiram gula cair, kayu manis bubuk dan satu sendok es krim vanilla. Semua komponennya udah perfect banget, cuma pisangnya masih kurang mateng jadi level mantulnya agak turun sedikit.

    Minumanya ada Hot Susu Mint (Rp.20.000,-) dan Hot Susu Green Tea (Rp.20.000,-) dua-duanya enak banget, milky, manis dan kentel. Engga nyangka sih kalo rasa minuman disini bisa seserius ini. Green Tea nya lembut, creamy, pekat teh hijaunya dapet, manisnya juga pas. Sedangkan Susu Mint nya tuh perpaduan susu vanilla dengan tambahan sensasi mint yang dingin dan seger...

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Solaria [ Gambir ]

    makan siang di stasiun...

    Berhubung jam keberangkatan kereta masih beberapa saat, jadi saya mampir dulu ke Solaria untuk makan siang. Outletnya berada di lantai 1 dan terbagi menjadi dua, yaitu semi outdoor dan indoor lengkap dengan pendingin udara. Secara desain interior sih mereka selalu niat ya, jadi tampil penuh gaya, modern dan cukup nyaman. Karena keadaan di Jakarta sedang tak bersahabat, jadi kondisinya sepi tak seperti biasanya. Semoga keadaan cepat kembli normal, supaya kita semua bisa beraktivitas tanpa harus merasa khawatir.

    Nasi Goreng Tom Yam (Rp.37.000,-) ternyata Nasi Goreng ini enak, meski nuansa Tom Yam nya engga begitu kentara, tapi sensasi gurihnya cukup unik dan beda dengan karakter Tom Yam yang asem pedes. Tambahan potongan nanas memberikan efek asem manis yang nyegerin, mirip tom yam. Isian telur, bakso ikan dan ayamnya pun cukup melimpah, jadi hampir ditiap suapan terdapat ketiganya terutama telur. Akan lebih yahud kalo ditambah kerupuk atau emping nih, tapi sayangnya engga ada.

    Nasi Ayam Asam Manis (Rp.44.000,-) menu favorit keponakan saya kalo lagi mampir ke Solaria. Jadi beberapa potong ayam fillet goreng tepung disiram saus asam manis dan disajikan bersama nasi juga capcay. Untuk porsi sih emang selalu juara dan ngenyangin banget, bahkan menurut perut saya sih bisa dinikmati oleh dua orang nih. Ayam yang gurih diberi saus asem manis memberikan efek nagih dilidah. Capcay nya engga hanya sayuran tok, tapi ada bakso sama ayamnya juga. Worth it sih.

    Lychee Tea (Rp.14.000,-) karena harganya juga cuma belasan ribu, jadi teh lecinya engga pake tambahan buah leci asli tapi hanya berupa sirup saja. Karena pake sirup, udah otomatis rasanya manis. Pekatnya teh lumayan kenceng, jadi mampu menyeimbangkan rasa supaya engga kemanisan...

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    4 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Roti 'O [ Bogor Tengah, Toko Roti ]

    pit stop...

    Bertugas menjadi kurir tak menghalangi hasratku untuk tetap bisa jajan. Disela-sela waktu mengantarkan beberapa berkas kantor, aku menyempatkan diri nangkring di Roti’O yang berada di Stasiun Bogor sambil sekalian sarapan. Outlet berada dekat pintu masuk dan keluar stasiun. Mereka hadir dengan konsep minimalis yang cukup nyaman untuk sekedar beristirahat sejenak sebelum maupun sesudah naik kereta. Tapi menurut saya blowernya agak ngeganggu, karena untuk ruangan sekecil itu unit yang dipasang sampe dua biji, kan bisa bikin masuk angin ya?!

    Udah pasti belinya ya Roti’O (Rp.12.000,-) tapi sayang nih, meskipun masih pagi, tapi keadaan roti udah adem alias engga anget lagi. Padahal kan ngarepinnya masih yang anget-anget kuku gitu, biar makin mantul pas digigit. Soal rasa sih engga berubah, sensasi kopi dengan pinggiran renyah dan buttery dibagian dalam, masih menjadi poin kenikmatan utama dari roti ini. Cuma ya itu tadi, kalo masih anget pasti rasanya bakalan lebih mantep lagi.

    Sebagai temen makan roti, saya cobain Kopi’O Brown Sugar (Rp.15.000,-) harganya oke nih, murah meriah. Pesen supaya es nya engga terlalu banyak, soalnya lagi musim ujan biar engga pilek. Rasanya lumayan strong nih untuk ukuran es kopi susu gula aren kekinian dengan harga murah. Tapi sebenernya kombinasi rasa masih kurang menyatu, asem, pekat, manis dan milkynya kaya berdiri masing-masing gitu. But overall rasanya masih oke banget menurutku...

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Bakso Lapangan Tembak Senayan [ Beji, Indonesia ]

    baksonya aja sih enak, tapi yang lainnya biasa banget...

    Mampir ke Detos buat nyari beberapa keperluan Work From Home dengan hasil nihil membuat perut jadi laper. Karena emang belom makan malem juga dan kepengen bakso, jadi pas ngeliat Bakso Lapangan Tembak dipojokan depan deket TM Bookstore langsung aja mampir. Areanya ternyata cukup luas lho, seating area dipenuhi meja kursi yang terbilang nyaman. Dibagian depan terdapat mini playground untuk anak-anak supaya makin betah makan disini.

    Bakso Special (Rp.33.000,-) isianya ada dua buah bakso kecil, dua buah kulit pangsit goreng, sebuah bakso tahu, mie kuning dan bihun. Kuah bakso cukup gurih tapi bukan yang enak banget, udah gitu takarannya juga ga seimbang dengan isiannya yang lebih banyak. Baksonya bertekstur garing, sensasi dagingnya juga berasa. Bakso tahunya terbuat dari tahu cokelat dengan isian bakso yang sensasi dagingnya sama seperti baksonya tadi.

    Mie Yamin Manis Bakso (Rp.30.000,-) mienya lembut tapi bumbu yamin manisnya kemanisan, berasa banget kecapnya. Saya mencari faktor asin gurih yang mampu menyeimbangkan rasa, tapi engga berhasil menemukannya. Meski namanya mie yamin manis, tapi akan lebih enak kalo rasa gurihnya juga keluar. Baksonya sih oke, dan potongan ayamnya juga lumayan.

    Tempe Mendoan (Rp.11.000,-) menu cemilan yang berisi tiga potong tempe dan cabe rawit. Tampil oily dengan tepung yang tidak terlalu banyak, tempe mendoan disini rasanya biasa aja sih, saya harus nambahin kecap biar ada manis-manisnya gitu. Minumnya yang saya pesan ada Jeruk Panas (Rp.17.000,-) dan Lemon Tea Panas (Rp.17.000,-) keduanya fresh, tapi engga kentel jadinya kurang yahud...

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Kedai Soto Ibu Rahayu [ Bogor Tengah, Indonesia ]

    agak mahal...

    Kedai Soto Ibu Rahayu menyebar di beberapa titik di kota Bogor. Salah satu yang paling strategis berada di Jalan Ir. H. Juanda tepat di sebrang Kantor Pos Indonesia yang berdekatan dengan Kebun Raya Bogor. Konsepnya adalah tempat makan sederhana dengan penggunaan material kayu sebagai meja serta kursi pengunjung. Karena jam makan siang sudah akan tiba, jadi area langsung ramai setelah beberapa saat saya mengambil foto suasana resto yang sebelumnya masih kosong.

    Seporsi Soto Betawi (Rp.39.000,-) Nasi 1/2 (Rp.4.000,-) dan Perkedel (Rp.5.000,-) menjadi menu makan siang kali ini. Kuah sotonya perlu tambahan sedikit garam supaya sensasi santannya ngangkat. Tapi masih berasa gurihnya sih, hanya untuk selera saya agak kurang garem sedikit. Potongan dagingnya lumayan banyak dan empuk, selain itu juga ada irisan tomat, daun bawang, emping dan potato chip.

    Perkedel nya sendiri cukup padet tapi tetep empuk dan lembut. Minumnya saya pilih Air Kelapa Muda (Rp.10.000,-) pelepas dahaga yang begitu menyegarkan. Engga pake apa-apa aja udah manis alami, berasa banget adem di tenggorokan pas minum ini. Kadang yang sederhana kaya gini justru rasanya nyampe dengan baik...

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Woow Resto [ Depok II Tengah, Indonesia ]

    restonya ngumpet, tamannya bagus...

    Definisi restoran ngumpet ya bisa disematkan kepada Woow Resto. Karena kalo dari pinggir jalan dia engga kelihatan, jadinya seolah-olah keberadaannya agak tersembunyi. Sebelum masuk sini terlebih dulu saya harus melewati sebuah coffeeshop sederhana bernama Kopi Kawan Kita. Nah baru setelah itu terlihat lah Woow Resto yang diawali oleh sebuah taman cantik dengan bertengger sebuah kereta kuda dengan latar sebuah lukisan mural bergambar barong khas Bali.

    Restoran terdiri dari dua lantai yang keduanya tanpa pendingin udara. Dari kedua lantai pengunjung dapat menikmati pemandangan taman karena memang dibuat menghadap kearah yang sama. Perabot banyak menggunakan material kayu. Beberapa ornamen dipasang sebagai pemanis ruang, terutama beberapa lukisan khas pulau dewata dan figura foto bergambar panorama tempo dulu. Kalau dari segi pelayanan, bisa dibilang siap engga siap sih. Tapi meski demikian engga sampe yang mengecewakan kok.

    Karena sekalian makan malam, saya memesan Bihun Goreng (Rp.20.000,-) dan Nasi Goreng (Rp.20.000,-) keduanya digoreng bersama caisim, bakso, telur, ayam dan sosis. Saya lebih suka Nasi Goreng karena bumbunya lebih berasa ketimbang Bihun Goreng. Alasan lain adalah penampakan bihun yang seolah benyek dan pendek-pendek.

    Sebagai penutup ada seporsi Pisang Bakar (Rp.18.000,-) pisangnya terlalu sedikit jadi tenggelam oleh balutan topping yang terdiri dari parutan keju, meses dan susu kental manis. Rasanya manis, cheezy dan nyokelat, hanya bahan utama pisangnya ada beberapa bagian yang asam. Tapi sebenarnya masih enak, hanya porsi pisangnya aja yang terlalu sedikit.

    Karena cuaca tengah hujan, jadi makan kali ini ditemani oleh dua minuman hangat berupa Red Velvet Latte (Rp.20.000,-) dan Green Tea Latte (Rp.20.000,-) keduanya kaya susu, manis dan cukup kental. Hanya karena disajikan didalam gelas plastik, jadi terkesan kurang menarik...

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Saksama Coffee [ Panglima Polim, Kafe ]

    cozy homey coffeeshop...

    Agak loncat sedikit dari hiruk pikuk coffeeshop di Panglima Polim, Saksama Coffee justru memilih lokasi yang sedikit ngumpet. Menyulap sebuah hunian menjadi kedai kopi artistik, Saksama Coffee otomtais terkesan homey. Halaman depan yang sejatinya berupa garasi dan teras, diubah menjadi smoking area dengan gaya minimalis bertemakan floral. Masuk kedalam suasana hangat langsung tercipta dengan keadaan kafe yang saat itu sedang sepi. Mereka pun memiliki alat roasting sendiri, jadi udah pasti rasa kopinya bakalan serius nih.

    Cold Cotton (Rp.26.000,-) salah satu minuman jagoan di Saksama Coffee yang terbuat dari es kopi susi plus cheese cream. Sesapan pertama yang saya rasa adalah bagian atas dari minuman ini yaitu asin gurih dari krim keju yang agak encer, lalu setelah diaduk merata sensasinya jadi mirip bajigur gitu, manis-manis klasik dan ada after raste pahit. Dari namanya yang kebarat-baratan cenderung begitu masa kini, tapi justru menyuguhkan sensasi rasa tradisional, unik deh.

    Honey Latte (Rp.25.000,-) sekilas tampilannya mirip latte biasa, tapi pas diseruput baru terasa perbedaannya. Rasa pertama yang langsung menyapa lidah saya adalah manis creamy. Meski demikian nuansa kopinya engga hilang, justru tersaji dengan balutan susu dan madu yang lembut. Ketimbang minuman jagoannya, saya lebih suka si Honey Latte ini, karena bisa bikin nyaman senyaman pelukan.

    Karena dateng pas kafe baru buka, jadi makanan beratnya belum siap. Sebagai gantinya saya memesan cemilan yaitu dua keping cookies bernama Moonkies (Rp.16.000,-) ukurannya cukup besar dan tebal. Rasanya enak, isiannya banyak, gurihnya dapet, tapi melted cokelatnya kurang berasa soalnya engga dihangatkan lagi sesaat sebelum disajikan. Bakalan lebih mantul kan kalo ada sensasi lelehan lelehan cokelat didalamnya...

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Animale Restaurant [ Setiabudi, Barat ]

    nyari daging empuk? ya disini...

    MD Plaza menjadi gedung dimana Animale Restaurant bernaung. Menempati lantai 11, restoran ini mengambil tema casual fine dining. Sesuai dengan nama dan logonya, yaitu Animale, jadi mereka menyuguhkan makanan yang berasal dari aneka daging hewan mulai dari ayam, ikan, sapi, domba dan lain-lain. Mengingat letaknya yang berada di ketinggian, akses masuknya harus melalui sebuah lift yang didesain begitu unik dan menarik pada bagian lantainya. Setelah sampai di seating area, pengaplikasian interior desain mereka yang mewah langsung memanjakan mata saya. Setiap sudut membuat saya begitu terpana dengan gayanya yang elegan tapi terkesan casual.

    Seperti resto-resto elegan lainnya di Jakarta, sudah pasti para staf disini bekerja sangat profesional, berpenampilan menarik, menguasai product knowledge, responsif dan begitu ramah. Bahkan untuk beberapa menu yang memerlukan sedikit atraksi dari cara penyajiannya, sangat terlihat kalau mereka memang sudah sangat terbiasa melakukannya. Tempatnya udah oke banget, ambience nya juga cozy, dan pelayanannya pun kelas bintang lima, terus bagaimana dengan cita rasa makanannya nih? Engga pake lama, langsung aja saya cari tahu.

    Perjalanan kuliner daya disini dimulai dengan menu pembuka yang bernama Wagyu & Foie Gras (Rp.175.000,-) master kobe carpaccio, pine nuts, truffle sauce, saba, arugula, parmesan lavash. Irisan daging wagyu yang tipis tapi begitu rata, ditemani beberapa siraman sauce sebagai topping sekaligus penambah rasa ini tampil begitu menggoda dan berkilau. Sekali suap si daging langsung lumer aja gitu dimulut, ditambah dengan rasa gurih, asam, asin dan oily yang menemani disetiap gigitannya. Menu pertama aja udah sebegini enak luar biasanya, apalagi menu-menu lainnya nih?! Jadi makin ga sabar untuk segera mencoba sajian berikutnya nih.

    Truffle Hunter (Rp.155.000,-) roasted mushroom puree, straciatella, roasted garlic, crispt sage, white truffle oil. The first square pizza that i’ve tried at Animale and its taste so wonderful. Dari segi aroma, kuatnya truffle oil begitu mendominasi dengan karakter harumnya. Untuk rasa, begitu cheezy dan sangat gurih, sejalan dengan tekstur adonan dasar yang lembut juga chewy. Bener-bener bikin saya mabuk kepayang, meski personally saya bukan penyuka truffle.

    Crudo (Rp.165.000,-) housecured duck prosciutto, cherry tomato confit, mozzarella, buratta, arugula. Pizza kotak kedua dengan topping irisan dagimg bebek yang super juicy dan engga amis sama sekali. Disandingkan dengan beberapa jenis keju dan komponen lain, menjadikan pizza ini jadi semakin meriah, seger, kaya rasa, cheezy dan begitu gurih. Sama dengan pizza sebelumnya, basic adonannya pun terasa chewy dan lembut.

    Bivalvia (Rp.135.000,-) black mussles, white clams, bay scallops, parmesan muhammara sauce, basil oil. Satu-satunya yang mengeluarkan cita rasa khas Indonesia. Meski sebenernya menggunakan bumbu-bumbu ala western, tapi pas diicip sensasi rasanya mirip gulai atau masakan berkuah kare. Kerang-kerangnya variatif, terasa fresh dan cocok banget sama bumbu

    Lamb Chops (Rp.185.000,-) garlic & herb rub, saffron, zucchini couscous. Potongan daging domba yang empuknya kebangetan, dia masih bertekstur dan tebal, tapi pas digigit tuh engga bandel jadi langsung lumat dimulut. Sebenernya rasanya simple gurih gitu, tapi didominasi oleh balutan rempah, jadi cenderung harum dan engga bau prengus sama sekali. Inilah definisi dari cara memasak daging domba yang paling brilliant.

    Short Rib Tomahawk (Rp.755.000,-) pastrami rub, apple & red cabbage sauerkrauts, green olives, smoked papeika aioli, rye crouton. Bintang dari makan malam kali ini adalah Short Rib yang udah dimasak selama 48 jam, jadi terlihat banget dari tampilannya yang begitu eksotik berkilauan. Ukurannya pun engga main-main, jumbo banget guys, jadi cocok buat dinikmati ramean nih. Teksturnya jangan ditanya lagi, lembuuuuuuuut banget mirip marshmallow. Udah gitu ya karena dimasak sebegitu lamanya, jadi si bumbu tuh meresap banget sampe kedalem.

    Beef Cheek (Rp.225.000,-) tagine, caramelized fuji apples, almond & golden raisin couscous. Disajikan ala Maroko, yaitu menggunakan tagine, sejenis wadah memasak yang berbentuk datar terbuat dari tanah liat dengan tutup kerucut. Potongan pipi sapi yang entah kenapa empuk dan seenak ini dimasak mirip semur gitu, manis-manis gurih tapi kaya rempah. Disajikan bersama almond couscous sebagai karbohidrat, membuatnya jadi semakin Timur Tengah banget.

    Lamb Neck (Rp.275.000,-) slowly roasted, lettuce, pickled carrots & red onion, tahuni, flat bread. Ada dua buah roti besar mirip bantal guling yang menemani sepotong besar leher domba yang berkilau kecokelatan. Tak lupa tiga jenis cocolan yang entah apa saja namanya, hadir sebagai penambah rasa. Belum pernah saya makan leher domba, tapi yang jelas ini sih enak parah, dagingnya empuuuuuuuk banget, udah kaya potongan daging sirloin. Dagingnya sendiri bersensasi manis gurih, jadi sangat cocok kalo ditambahin sama tiga jenis cocolannya yang menambah rasa gurih, creamy, cheezy dan sedikit nutty.

    Malloredus (Rp.175.000,-) sage brown butter & truffle burro fuso, parmesan crusted bone marrow. Ada sedikit atraksi juga dalam penyajiannya, jadi tulang sumsum yang telah dibelah dua dan diberi taburan parmesan diatasnya ini dituangkan langsung ke piring berisi pasta yang sebelumnya sudah dimasak dengan butter truffle yang meleleh. Setelah diaduk jadi satu, langsung lumer aja gitu sesaat setelah masuk kedalam mulut. Oh my Goooooood, ini kenapa enak banget sih? Padahal saya bukan penyuka makanan yang benyek kaya sumsum tulang, tapi yang ini sih rasanya sangat nikmat, ada sensasi cheezy, creamy, gurih dan asin.

    Truffle Truffle (Rp.85.000,-) valrhona caramelia ganache, sea salt caramel, truffle scented. Mengawali perjalanan dari hidangan penutup malam ini, ada sekotak olahan karamel berselimut crumb truffle berwarna hitam. Sekilas tampilannya mirip arang, tapi saat masuk kedalam mulut, ledakan khas truffle nya langsung meleleh bareng sensasi karamel yang manis juga lengket. Wonderful dessert with unique plating.

    Portokalopita (Rp.85.000,-) orange bread pudding, whipped guanaja ganache, orange blossom sorbet. Menu dessert cantik yang menyuguhkan cita rasa jeruk dengan cokelat. Jeruknya sendiri datang dari sejenis caramel dan sorbet, sedangkan cokelatnya datang dari ganache yang bernaung didalamnya. Sensasinya unik, manis, pekat dan begitu menyegarkan.

    PB&J Malabi (Rp.85.000,-) pistachio butter milk pudding, strawberry rose compote, strawberry sherbet. Pas disajikan diatas meja tampilannya super gorgeous, sampe sayang banget mau memakannya. Puddingnya begitu lembut dengan rasa milky, manis dan gurih. Diatasnya ada crumb renyah, potongan buah strawberry yang diolah, edible flower dan es krim strawberry. Kombinasi yang pas antara manis lembutnya pudding dengan asem segernya buah strawberry.

    Apple Pie ‘Baklava’ (Rp.90.000,-) filo pastry, ricotta, brown butter ice cream. Dessert ini terbagi kedalam dua bagian yaitu apple tart berbentuk seperti sarang burung dengan bongkahan pastry yang menyelimuti potongan apel didalamnya dan seporsi es krim bercita rasa manis butter. Tekstur apelnya masih krenyes krenyes, sejalan dengan pastry yang juga engga kalah renyah. Sweet, fresh and crispy.

    Oops Cheesetart (Rp.110.000,-) molten centre basque style brunt cheesecake, camembert, gorgonzola. Tampil begitu sederhana, tak membuat kue ini jadi terasa biasa saja, justru yang paling meledak dan lumer dimulut. Karakteristik keju yang meleleh engga bikin enek, malah terasa lembut, milky, gurih sekaligus manis dalam takaran strong yang seimbang. Saking ketagihannya, kita sampe ngorder satu lagi karena emang sebegitu lezatnya...

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Kitamura Shabu - Shabu [ Beji, Jepang ]

    AYCE Shabu-Shabu affordable terbaik...

    Ternyata Kitamura ini satu group dengan Kulo. Pantesan konsep mereka begitu matang dan langsung tersebar dibeberapa titik di ibukota dan sekitarnya. Salah satunya berada di Jalan Margonda Raya, Depok. Posisi persisnya ada di dekat JPO Jalan Kapuk yang bersebrangan dengan Universitas Gunadarma. Menampilkan seorang pesumo sebagai logo utama, Kitamura dihias berbagai macam mural bernuansa komik menggemaskan yang kaya warna.

    Tampilan serta suasananya begitu nyaman, rapi dan bikin betah karena kesannya leluasa. Beda sama resto AYCE affordable lain, Kitamura engga ngebul dan sangat bersih, bahkan bisa dibilang ini yang terbaik dari segi desain tempat. Engga cuma tempat yang bikin saya jatuh cinta, tapi pelayanannya juga bagus, cepat dan ramah. Keep it up guys.

    Engga pake mahal, engga pake ribet, mereka memasang harga mulai dari Rp.99.000,- (ditambah pajak jadi Rp.109.900,-) saja dan pengunjung udah bisa langsung menikmati daging premium sepuasnya selama 1 1/2 jam. Selain itu, kamu juga boleh memilih dua dari beberapa jenis pilihan kuah yang dapat diisi ulang tanpa kena biaya tambahan lho.

    Kali ini saya pilih kuah Cheese dan Sukiyaki. Keduanya punya karakter kuat yang enak banget pas diseruput. Sukiyaki hadir dengan nuansa manis gurih yang terpampang nyata, sedangkan Cheese terasa begitu original cheezy nya bukan kaleng-kaleng. Nyeruput kuahnya aja udah enak banget guys, seriusan ini. Nah jenis dagingnya ada dua nih, berlemak dan tanpa lemak. Secara tekstur lebih oke yang berlemak, karena lebih lembut dan cepet lumer dimulut.

    Variasi side dish nya pun beragam, pun dengan cocolan sausnya, jadi bikin makan jadi semakin mantul. Minumannya ada dua jenis, dingin dan panas. Untuk yang dingin ada lemon tea dan blackcurrant, sedangkan yang panas ada teh. Sebagai pencuci mulutnya Kitamura menyediakan satu lemari es krim Aice aneka rasa.

    Tapi seperti kebanyakan AYCE dengan harga terjangkau lainnya, Kitamura pun memiliki beberapa peraturan jika makanan yang diambil tak habis dimakan oleh pengunjung. Sisa daging dikenakan denda 50 ribu per 100 gram dan sisa side dish 5 ribu per buah. So guys, pastikan kamu bisa menghabiskan semua yang sudah diambil ya, biar engga mubazir. Ingat, masih banyak orang diluar sana yang kekurangan makanan...

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.