Foto Profil yudistira ishak abrar

yudistira ishak abrar

2647 Review | 4324 Makasih
Alfa 2022 Level 24
Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
  • 4.0  
    Kopi Per Hari (Kopi/Hari) [ Limo, Kafe ]

    kafe terbuka di Krukut...

    Berada jauh dari hiruk pikuk Margonda Raya, Kopi Per Hari justru bercokol di daerah Krukut, Limo. Mengadopsi ruang duduk terbuka, dimana gaya ini merupakan kesukaan pengunjung akhir-akhir ini, mereka tampak masa kini sekaligus kasual. Bangunan mungil yang menjadi barista area merangkap kasir mengisi bagian depan halaman dengan sign age yang cukup terlihat dari pinggir jalan. Selebihnya tempat duduk beratap langit beralas semen poles serta kerikil siap memanjakan tamu ditemani semilir angin. Setengah area lagi beratap kanopi, berjaga kalau turun hujan jadi tamu tetap dapat menikmati kudapan tanpa harus meninggalkan tempat.

    Long Black (Rp.20.000,-) base espresso yang digunakan mengedepankan karakter kopi bitter beraroma sangrai. Meski tidak begitu bold, tapi rasanya tetap kuat mengisi seluruh rongga mulut saat diseruput. Menyegarkan meskipun kandungan aciditynya berada jauh di belakang. Gabin Tape (Rp.18.000,-) tersaji cantik dengan polesan susu kental manis cokelat, dua keping gabin tapi diberi garnish peterseli. Tekstur biskuitnya sangat renyah, jadi langsung rapuh pas digigit. Isian tapenya cukup manis dan lembut. Perpaduan sempurna antara segelas kopi dengan kepingan gabin tape yang manis...

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Roti 'O [ Grogol, Toko Roti ]

    ngopi di stall roti...

    Mampir ke Roti'O di Citraland bukan mau beli roti kopinya, tapi justru malah ngopi. Stall nya berada di dekat pintu lobby timur lantai lower ground. Meski kecil tapi mereka menyediakan 4 buah kursi dengan meja bar untuk duduk. Kopi'O Brown Sugar (Rp.19.000,-) es kopi susu gula aren dengan karakter kopi bitter, gula aren kental dan susu milky. Meski manis, tapi nuansa kopi yang pekat masih cukup dominan. Mungkin mereka menggunakan beans robusta atau houseblend dengan arabica...

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Starbucks Coffee [ Beji, Kafe ]

    edisi gingerbread...

    Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, Starbucks Indonesia mengeluarkan menu sekaligus motif papercup yang baru. Warna-warna seperti hijau dan merah serta motif khas Natal pun menghias gelas minuman hangat mereka. Tertarik dengan itu, akhirnya sore ini saya mampir ke outlet Starbucks di D'Mall yang berada di lantai dasar tak jauh dari pintu lobby depan.

    Desain interior mereka masih memadupadankan unsur alam berupa kayu serta bebatuan abu-abu kehitaman. Variasi tempat duduk yang beragam mampu memenuhi segala jenis kebutuhan pengunjungnya. Fasilitas penunjang seperti jaringan wi fi dan stop kontak tersedia hampir di setiap tempat duduk. Soal pelayanan mereka pun sangat ramah, cepat, informatif dan profesional.

    Gingerbread Latte (Rp.66.000,-) lama tak minum kopi dengan tambahan susu serta sirup di Starbucks, membuat saya terbuai saat menyesap minuman baru edisi Natal ini. Sesuai dengan namanya, sensasi jahe dari gingerbread nya cukup terasa meski bukan yang begitu kuat, ditemani rasa manis mirip karamel dan milky serta creamy nya susu. Minuman yang mudah dicintai siapa saja.

    Red Velvet Oatmilk Latte (Rp.66.000,-) alih-alih tampil dengan warna merah, jauh dari bayangan saya, ternyata minuman ini tampil dengan warna cokelat pekat. Tak hanya itu, unsur red velvet pada minuman ini pun tidak seberjaya itu. Mereka hadir dengan kesan sepintas mirip minuman coklat hangat ditambah susu. Special Cookies (Rp.16.000,-) kukis dengan bentuk gingerbread ini cukup renyah, manis, meski karakter jahenya sangat tipis...

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Tom Sushi [ Beji, Jepang ]

    taco sushi...

    Kangen dengan sushi, akhirnya saya memilih untuk mampir dulu ke Tom Sushi persis sebelum ngegym malam ini. Letaknya berada di lorong belakang D'Mall lantai dasar dekat pintu lobby. Desainnya unik, karena melewatkan sushi belt pada setiap meja pengunjung baik yang berkonsep komunal maupun bar. Pelayanannya ramah, informatif dan bersahabat.

    Taco Sushi (Rp.25.000,-) menu baru ini berupa taco dengan isian nasi, salmon dan siraman saus mayo serta sambal matah. Tekstur taco cukup renyah dengan beberapa bagian yang basah terkena air dari sausnya. Rasanya enak, unik, apalagi yang ada sambal matah karena menyuguhkan aroma serta rasa kecombrang yang kuat.

    Salmon Tamago Ball Sushi (Rp.20.000-) menu ini bentuknya unik mirip bola dengan alas tamago. Teksturnya begitu lembut dengan rasa gurih. Salmon Sashimi (Rp.25.000,-) irisan ikan salmonnya segar, juicy dan teksturnya lembut. Salmon Maki (Rp.15.000,-) sushi klasik berselimut rumput laut dengan isian salmon lembut. Rasanya enak meski sederhana.

    Chikuwa Cheese Roll (Rp.20.000,-) dan Kanimayo Mentai Roll (Rp.15.000,-) pun menyuguhkan sensasi rasa sushi yang creamy dengan saus mayones serta tambahan keju. Tamagoyaki (Rp.10.000,-) berisi tiga potong telur gulung khas Jepang. Rasanya gurih, sedikit asin dan sedikit manis. Teksturnya pun lembut meski tersaji dingin.

    Salmon Chawanmushi (Rp.25.000,-) menunggu agak lama, menu ini diberi topping salmon torch, naruto, edamame kupas dengan siraman kecap asin. Teksturnya begitu lembut, tidak bau amis dan rasanya gurih sedikit manis. Potongan salmon menambah rasa gurih pada menu yang terhidang dalam kondisi masih panas mengebul...

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Kopi Kenangan [ Jagakarsa, Minuman ]

    jadi pit stop sehabis gowes...

    Setelah asyik ngegowes sepeda di Minggu pagi, rasanya beristirahat sambil ngopi adalah pilihan yang tepat. Jarak Depok-Pasar Minggu cukup membuat tubuh berkeringat sekaligus tenggorokan dahaga. Akhirnya saya memilih untuk mampir ke Kopi Kenangan yang berada di daerah Lenteng Agung, tak jauh dari KFC.

    Mengisi satu unit toko dua lantai, Kopi Kenangan disini cukup nyaman karena menyediakan tempat duduk rapi di lantai atas. Mereka pun membaginya kedalam dua jenis ruang, indoor dan outdoor. Lantai bawah khusus untuk barista area, kasir, rak merchandise dan meja bar tempat untuk pembeli yang ingin take away sambil menunggu pesanan dibuat.

    Karena haus dan lapar, saya pun memesan segelas Ice Americano (Rp.14.000,-) dan dua potong roti manis yaitu Roti Susu Manis (Rp.9.000,-) serta Roti Coklat Klasik (Rp.9.000,-). Kalo kopi mereka sih sebenernya lebih didominasi oleh bitterness, tapi saat dinikmati bersama kedua roti manis, rasanya jadi seimbang. Tekstur rotinya pun lembut, isiannya banyak dan enak...

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Maple & Oak [ Menteng, Kafe ]

    lebih luas...

    Pengalaman pada kunjungan pertama sekitar 5 ½ tahun lalu di Maple & Oak yang cukup memuaskan membuat saya ingin kembali kesini. Ternyata banyak perubahan baik dari luas area maupun gaya desainnya. Kalau dulu mereka hanya menggunakan setengah dari area depan gedung De Ritz Building lantai ground, kini seluruhnya merupakan seating area Maple & Oak. Desain interior pun sedikit berubah dengan ragam tempat duduk. Dari dulu hingga sekarang pelayanan mereka pun masih jempolan, ramah, informatif dan sangat membantu.

    Chicken Parmigiana (Rp.175.000,-) menu berupa ayam goreng tepung dengan lapisan keju leleh serta saus parmigiana diatasnya. Side dish berupa kentang goreng dengan kulit serta salad aragula bertabur keju parmesan. Tekstur ayamnya renyah diluar dan empuk didalam. Meski dagingnya tebal tapi masih terasa juicy. Saus parmigiana nya manis gurih sedikit asam, cocok dengan lelehan keju mozarella yang cheezy. Potongan kentang goreng besar-besar pun terasa asin gurih dan pulen pas digigit. Salad aragulanya menyegarkan menu ini.

    Smoked Chicken & Bacon Caesar (Rp.100.000,-) salad ini menyuguhkan rasio protein dengan sayuran yang berimbang. Potongan daging ayam berbentuk dadu, irisan beef bacon dan telur omega rebus memberikan sensasi gurih yang kontras dengan aneka jenis selada serta tomat ceri segar. Roti-roti renyah pun memberi tekstur jadi ada kres kres nya pada menu ini. Dressing salad ini menyegarkan, jadi sangat cocok dengan semua kondimen saat disantap bersama-sama.

    Mushroom Cream Linguine (Rp.150.000,-) pasta linguine ini tersaji dengan saus krim yang begitu kental dan super creamy dimulut. Tekstur pasta yang aldente langsung lumat saat disuap. Gurihnya kebangetan. Mungkin kalau diberi tambahan protein hewani bakal lebih mantul lagi. Mushroom Risotto (Rp.125.000,-) semangkuk nasi masak krim ala Italia dengan potongan jamur-jamur sebagai tambahan protein. Tekstur nasinya sendiri terasa lembut dan creamy meski masih ada beberapa bagian yang terasa crispy. Sausnya terasa begitu gurih sedangkan tomat ceri memberi nuansa menyegarkan.

    Cafe Latte (Rp.40.000,-) minuman ini terbuat memadukan kombinasi antara kopi dan susu yang lembut serta creamy saat diseruput. Orange Pistachio (Rp.60.000,-) minuman yang terbuat dari jeruk, leci dan beberapa jenis bahan lain yang manis, asem, menyegarkan serta kaya akan aroma unik. Lemongrass Tea (Rp.45.000,-) es teh manis dengan tambahan sereh yang harum...

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Exquise Patisserie [ Menteng, Kafe ]

    kue kecombrang...

    Minggu sore selepas makan siang di tengah cuaca Kota Jakarta yang sedang teduh cenderung mendung, membuat saya ingin menyesap segelas kopi hangat ditemani sepotong kue. Dan kebetulan dari Taman Menteng di posisi saya menikmati makan siang jaraknya dekat dengan sebuah toko kue bernama Exquise Patisserie. Tanpa pikir panjang saya pun meluncur kesana.

    Berada satu lingkungan dengan beberapa tenant lain di Rumah Cokro, Exquise Patisserie mengisi sudut halaman belakang. Desain menggemaskan berhias barisan rangkaian bunga-bunga cantik, tampak begitu estetik. Meski tidak besar, namun suasananya cukup nyaman, apalagi mereka pun menyediakan tempat duduk indoor serta outdoor.

    Pascale (Rp.50.000,-) siapa yang tak tergoda melihat kue cokelat dengan garnish serta selimut lembaran cokelat? Kue ini tampaknya menjadi favorit banyak orang. Teksturnya lembut, karakter cokelatnya milky dan manis, otomatis mudah dicintai oleh mereka penyuka manis. Dari dalam hingga keluar kandungan cokelatnya begitu menggoda.

    Strawberry Lembang Kecombrang (Rp.50.000,-) kue mempesona berwarna merah darah yang tampak seperti kelopak bunga mawar. Sesuai namanya, rasa strawberry menjadi karakter utama pada kue ini. Manis, asam dan menyegarkan. Selain itu terselip nuansa kecombrang yang cukup khas pada tiap suapannya. Unik, karena baru kali ini saya menyantap kue berasa serta beraroma kecombrang dimulut.

    Cappuccino (Rp.45.000,-) tersaji indah didalam gelas gerabah estetik berhias latte art berbentuk hati. Teksturnya creamy, perpaduan kopi dengan susunya seimbang sehingga menghasilkan rasa yang paripurna. Apricot Raspberry Tea (Rp.38.000,-) minuman dengan warna magenta yang hampir mirip dengan jus. Teksturnya begitu kental dengan rasa asem menyegarkan sedikit manis...

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Susu Mbok Darmi [ Pancoran Mas, Minuman ]

    susu cadbury...

    Butuh asupan manis setelah makan siang, akhirnya saya tertarik memesan Susu Mbok Darmi. Kali ini saya tergiur menu Darmi Cadbury seharga Rp.20.000,-. Ini baru pertama saya icip Susu Mbok Darmi. Ternyata lumayan enak dan seger. Susunya cukup gurih, creamy, kandungan Cadbury didalamnya memberikan sensasi manis cokelat yang menyenangkan...

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Yong Tau Fu [ Grogol, Singapura ]

    sup aneka isian dalam bentuk satuan...

    Setelah bertahun lalu mencoba makan di gerai Yong Tau fu Singapore di GI, akhirnya baru malam ini kembali saya mencicipinya. Bukan di GI, melainkan di Citraland. Disini outlet mereka hadir dengan seating area cukup memadai, rapi dan nyaman. Sebuah rak berisi aneka kondimen mulai dari sayur, jamur, baso, fish cake, tahu dan siomay berjajar rapi menyapa tiap pengunjung yang dapat langsung mengambilnya sendiri. Setelah itu baru melakukan pembayaran dikasir sambil memilih jenis kuah, minuman atau menu tambahan lain.

    Menu yang saya pilih kali ini antara lain pokcoy, takwa baso, salmon ball, cheese dumpling, rumput laut segitiga dengan kuah tomyam. Sayurannya masih segar, aneka isian lain terasa gurih dan nikmat saat disantap. Untuk kuah tomyam nya begitu strong, sensasi asam menyegarkannya kental, beraroma rempah dan sedikit pedas. Saya tak perlu meraciknya lagi dengan bumbu, kecap, atau saus tambahan lainnya...

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Beatrice Quarters [ Slipi, Barat,Italia ]

    menu sehat tetap nikmat...

    Tertarik dengan pilihan menu makan siang sehat, akhirnya saya mencoba mampir ke Beatrice Quarters. Lokasinya berada di lantai lower ground, persis di tunnel yang menuju ke arah Neo Soho. Desain interior mencoba menampilkan gaya fancy tapi tetep casual, jadi bisa masuk untuk segala kategori usia. Dari segi pelayanan, mereka cukup ramah, informatif dan bekerja dengan cepat.

    Grill Chicken Breast (Rp.79.000,-) salad yang mengkombinasikan putih telur, brokoli, beef bacon, selada dan alpukat, tortilla dengan protein dada ayam panggang berbumbu rempah serta saus honey mustard sebagai dipping. Saladnya begitu segar, dressing vinegar pada selada memberikan rasa asam manis yang saya suka banget. Perpaduan putih telur rebus dengan brokoli, beef bacon pun begitu gurih. Potongan ayamnya terasa rempah, sehingga beraroma dan kaya rasa. Saus honey mustard nya manis, creamy dan membuat rasa gurih ayam jadi seimbang. Tortilla nya sendiri terbuat dari adonan yang enak. Saat dinikmati kesemuanya terasa menyatu dengan sempurna.

    Original Honey Toast (Rp.38.000,-) roti berbentuk kubus yang terbelah dibeberapa bagian, lalu diberi isian saus karamel serta topping vanilla ice cream, sepotong buah strawberry dan siraman saus karamel juga taburan kacang almond sebagai finisihing touch. Rotinya sendiri enak, beraroma dan terasa milky. Teksturnya renyah dibagian luar dan begitu lembut dibagian dalam. Isian maupun siraman saus karamel berkonstribusi memberi rasa manis yang menyenangkan dan ga berlebihan. Satu scoop vanilla ice cream membuat menu dessert yang mengenyangkan ini jadi semakin sempurna apalagi saat dikombinasikan dengan almond...

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.