Foto Profil yudistira ishak abrar

yudistira ishak abrar

2033 Review | 2292 Makasih
Alfa 2020 Level 22
Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.8  
    Bebek Goreng H. Slamet [ Beji, Indonesia ]

    empuk bebeknya, pulen nasinya...

    Karena mager dan pengen makan siang bebek, langsung deh ngorder via ojek daring. Sekotak nasi bebek sambel korek atau sambel bawang dengan lalapan ini seharga sekitar 30 ribuan. Nasinya pulen banget, sesuai dengan selera saya, jadi saat disantap bareng cuilan daging bebek yang empuk menjadi perpaduan yang sangat pas. Sambel koreknya pedes, tapi masih bisa dinikmati. Eiya, saya juga pesen kremesan yang dijual terpisah. Rasanya gurih dan kriuknya dapet banget, bikin makan siang bertambah nikmat...

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Karena Rasa [ Bekasi Barat, Kafe ]

    rasanya mudah dicintai...

    Kedai Kopi Karena Rasa bercita-cita ingin menjadi media bercerita bersama-sama, berdua, atau bahkan saat sendiri. Mereka seolah muncul sebagai ruang dimana kita semua dapat berkumpul melalui segelas kopi. Hadir sejak Agustus 2019, tak terasa mereka sudah menyeduh selama hampir satu tahun. Kalo kamu butuh asupan kopi enak dan praktis dengan harga terjangkau, engga perlu bingung lagi nih, soalnya Kedai Kopi Karena Rasa udah ngeluarin varian kopi kemasan botol literan. Ada Kopi Susu Bercerita Keluarga dan Cokelat Bercerita Keluarga yang bisa banget dinikmati bersama keluarga, sahabat, pacar ataupun kenangan (aaawwwww).

    Kopi Susu Bercerita Keluarga sih favorit aku banget, soalnya engga cuma menyajikan cita rasa kopi houseblend yang kuat, tapi juga mampu memberikan sentuhan rasa manis dari gula aren serta susu yang membuatnya mudah untuk dicintai oleh semua kalangan, baik penyuka kopi beneran maupun yang baru coba-coba. Bukan hanya itu, ketiganya juga mampu membangun sebuah rasa baru yang saling mengisi, melengkapi dan menemani, persis kaya si dia yang lagi PDKT-in kamu gitulah.

    Cokelat Bercerita Keluarga nya juga engga mau main-main, dia hadir begitu serius, seserius pacar yang dateng ke rumah buat ngelamar kamu gitulah. Cokelatnya kentel dengan memadukan nuansa dark serta milky dalam tiap tetesannya. Sebagai pecinta cokelat, saya sih langsung terbuai sama jenis rasa yang mereka tampilkan, jadi lidah auto minta nambah lagi, lagi, lagi dan lagi. Eiya, jangan lupa dikocok dulu ya botolnya, supaya kandungan cokelat yang mengendap bisa tercampur rata kembali dan membuat rasanya jadi semakin paripurna. Ini ceritaku, mana ceritamu?...⁣

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Kopi Kaman [ Depok II Tengah, Kafe ]

    jauh lebih keren...

    Setelah menyeduh selama kurang lebih 4 tahun, akhirnya Kopi Kaman berpindah lokasi. Meski tempat barunya bergeser, tapi masih di daerah Depok 2 juga kok. Kali ini mereka memilih Jalan Bima Raya, di salah satu unit rumah di Perumnas yang disulap menjadi sebuah kafe modern. Cat putih dengan kusen kayu warna coklat, tampak begitu kontras dengan genting yang dipoles kemerahan. Kaman Coffee Roaster terlihat jauh lebih mewah dari sebelumnya, jauh lebih elegan dan siap bersaing dengan coffeeshop di ibukota.

    Bentuk kafe melebar dengan pintu masuk tepat di bagian tengah. Sisi kiri dijadikan ruang barista dan toilet, sedang sisi tengah hingga ke kanan dijadikan seating area. Sekat kaca berkusen kayu menjadi pemisah ruang smoking dibagian belakang bangunan. Selain merubah gaya desain, baik interior dan eskterior dari lokasi lamanya, Kopi Kaman pun merubah logo. Biji kopi dengan garis putih yang terbelah, berlatar biru yang dinaungi sebuah perisai menjadi model logo barunya sehingga tampak lebih segar dan masa kini.

    Seperti biasa, teman keliling ngopi saya memesan segelas Japanese Ice Coffee (Rp.27.000,-) yang menggunakan beans Blue Natural. Wooooow, engga cuma lokasi, desain dan logo, tapi rasa mereka pun berimprovisasi menjadi lebih baik. Engga nanggung-nanggung, minuman ini memiliki karakter kuat dengan nuansa buah yang bold sekaligus nyegerin. Tambahan es batu menambah tingkat kesegaran menjadi dua kali lipat. Lelehan es batu engga begitu mempengaruhi rasanya yang kentel.

    Kalau saya, karena sudah terlalu banyak minum es kopi susu gula aren di 3 coffeeshop sebelumnya sepanjang hari ini, jadi lebih memilih minuman turunan kopi lain bertajuk White Berry (Rp.27.000,-) espresso, susu dan sirup berry menjadi komponen utama pada minuman yang memiliki layer warna begitu kontras, coklat-pink. Sebelum menikmatinya saya mengaduk beberapa saat, supaya semua bahan tercampur jadi satu. Dan ya, ketiganya menciptakan sebuah rasa baru yang menyegarkan, gurih, sedikit manis, asem dan ada pekat-pekatnya...

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Kedai Kopi H [ Tebet, Kafe ]

    kopi Medan...

    Berpindah lokasi dari tempat sebelumnya di dekat mini market, kini Kedai Kopi H tampil lebih siap dari sebelumnya. Kafe yang juga hadir di Siantar, Sumatera Utara, menjadikan sebuah gerobak seduh kopi sebagai ciri khas utama. Mengisi area outdoor pada teras depan sebuah ruko, si gerobak berdampingan dengan beberapa seating table minimalis. Sebelum masuk kedalam, disebelah kiri ada sebuah tangga kecil sebagai akses ke lantai atas yang juga dijadikan sebagai smoking area.

    Masuk ke dalam, area barista siap menyambut setiap pengunjung yang datang. Tapi sebelum itu, ada dua set meja kursi didepannya yang menghadap langsung kearah kaca luar. Jangan khawatir, model tempat duduk mereka lumayan variatif, jadi tidak monoton. Dan yang paling spesial tentunya sebuah bangku sofa yang berdampingan dengan lemari kayu yang mengisi ruangan bagian belakang.

    Kopi Susu H (Rp.18.000,-) memiliki kemasan cup take away dengan logo simple tapi menarik, membuat es kopi susu versi Kedai Kopi H tampak begitu elegan. Rasa kopi, susu dan gula aren hadir dengan nuansa medium light yang dapat dinikmati oleh siapa saja, termasuk anak-anak. Unsur kopi tidak begitu strong, manisnya gula aren pun tidak begitu pekat dan susunya juga tidak mendominasi.

    Americano (Rp.18.000,-) terkejut dengan seruputan pertama, Kedai Kopi H mampu menyeduhkan minuman kopi yang beraroma serta bercita rasa tajam yang tidak biasa. Entah mereka menggunakan beans apa, tapi yang jelas saya suka dengan keberanian kuatnya rasa kopi yang muncul. Disana ada perpaduan asam dan pekat yang hadir bergantian, saling mengisi kekosongan tanpa membiarkan sedikitpun jeda pada indera pengecap untuk berhenti merasa.

    Thai Tea (Rp.18.000,-) sudah dikemas dalam botol praktis, minuman ini disajikan bersama segelas es batu. Bicara soal rasa, Kedai Kopi H tidak mencoba untuk menyuguhkan rasa Thai Tea yang manis dan milky. Justru mereka menampilkan perpaduan seduhan teh khas Thailand dengan susu kental manis yang tidak terbilang medium light. Mungkin karena mereka juga bukan spesialis penyedia Thai Tea, jadi sah sah aja kalau rasanya dibuat tidak se-strong biasanya.

    Menu cemilannya cukup variatif dan khas Indonesia banget. Ada Pastel (Rp.5.000,-) Kue Lupis (Rp.15.000,-) dan Bolu Marble. Isian pastel berupa kentang dan wortel yang disajikan bersama cabe rawit dan sambal kacang. Kue lupis ditaburi kelapa parut dan disiram gula ganting. Teksturnya lembut, cita rasa khas kelapa dan manisnya gula jawa berpadu dengan baik. Bolu marble nya pun engga mau kalah, ia hadir begitu lembut, moist, rasanya enak dan engga bau amis. Hebatnya lagi, semua menu cemilan dibuat sendiri oleh sang pemilik kafe lho, keren deh...

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Martabak Hawaii [ Depok II Timur, Indonesia ]

    adonan martabaknya beda...

    Hawaii, negara bagian ke 50 di United State of America ini posisinya berada di tengah Samudera Pasifik. Meski tergabung dengan Negara Amerika Serikat, tapi Hawaii ditemukan oleh seorang pelayar kenamaan berkebangsaan Inggris bernama James Cook. Saking unik dan menariknya Hawaii, banyak restoran yang mengambil tema negeri yang terkenal dengan aloha nya ini. Malahan ada juga yang menjadikannya sebagai bagian dari nama tempatnya, seperti salah satunya Martabak Hawaii.

    Berada di Jalan Merdeka bagian ujung, tak jauh dari pemberhentian akhir M04. Martabak Hawaii mengisi halaman depan Dapur Merdeka. Sebuah bangunan terbuat dari petikemas yang dipoles cat kuning tampak mencolok, sehingga membuatnya mudah terlihat. Tidak ada seating area yang mereka sediakan, tapi kalau mau menikmati langsung pengunjung dapat makan di Dapur Merdeka. Seperti toko martabak lain, disini pun terdapat dua jenis pilihan martabak, yaitu manis dan asin.

    Terang Bulan 8 Rasa (Rp.45.000,-) ada rasa nutella, greentea, tiramisu, meses, sprinkle, chocochip, strawberry dan blueberry. Engga ada yang salah dari aneka topping warna-warni, manisnya pas dan engga meninggalkan jejak rasa pahit setelahnya. Tapi kekurangannya justru berasal dari rasa adonan, tekstur dan tingkat kematangannya. Menurut saya rasa adonan kurang martabak banget (bingung mau jelasinnya) rongga-rongga adonannya pun kurang sempurna dan tingkat kematangannya masih jauh sehingga sensasi renyah pinggiran martabak engga dapet...

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Temoei Kopi [ Depok Timur, Kafe ]

    i love gulali...

    Malam-malam diri ini tiba-tiba tergerak untuk mengunjungi sebuah coffeeshop mungil deket rumah. Berlokasi tepat bersebelahan dengan Apotek Anggrek, Jalan Bahagia Raya, Depok Timur Depan, Temoei Kopi hadir dengan ornamen aneka tanaman hias alami yang begitu meneduhkan. Halaman depan dimanfaatkan sebagai seating area mungil berlatar cat hijau dan sepasang baliho yang menampilkan 2 jenis minuman andalan mereka. Tempat duduk minimalis beralas batu kerikil yang ditemani aneka tanaman hijau, rupanya cukup nyaman untuk ditempati karena tidak terkena sinar matahari.

    Akses masuknya bisa melalui pintu depan atau dari dalam apotek yang memang menempel langsung dengan kedai ini. Ruangan indoor ini sangat mungil, dan diisi area barista, sepasang tempat duduk, rak yang ditata beberapa jenis pohon dan sebuah mesin ATM. Andai mesin anjungan tunai mandiri ini tidak ada, pasti tampilannya bakal lebih nyaman lagi. Pelayanan yang ramah, membuat saya semakin betah berada disini, meski harus menikmati pesanan di area luar. Tema floral yang ingin mereka angkat sangatlah maksimal, jadi bukan hanya enak dilihat, tapi juga mengantarkan suasana yang meneduhkan.

    Tertarik dengan namanya yang unik, akhirnya pilihan saya jatuh kepada Dolce Bae (Rp.15.000,-) sedikit bertanya kepada sang barista yang merangkap sebagai kasir, jadi ini tuh merupakan es kopi susu gula aren versi Temoei Kopi. Mereka engga membangun sebuah rasa baru dari ketiga bahan dasar (kopi, susu dan gula aren) justru mampu mengeluarkan karakter masing-masing tapi sukses memberikan rasa yang enak, malahan sampe bikin saya ketagihan. Strong nya kopi, ketemu gurihnya susu dan manis kentelnya gula aren, sungguh perpaduan yang nyegerin banget.

    Masih inget rasa gulali? Iya, ini yang saya rasakan sesaat setelah menyesap Gulali (Rp.15.000,-) di Temoei Kopi. Awalnya sih lidah saya disentuh lembut oleh sensasi milky, baru setelah beberapa saat sensasi manis gulali mulai terasa. And you know what? Rasanya tuh otentik banget tapi dalam takaran manis yang engga berlebihan. Memori langsung mengajak saya ke masa kecil, saat dimana saya masih sering jajan gulali di abang-abang keliling. Cara baru menikmati gulali yang wajib dicobain sih ini mah...

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Pandan Bakery & Cake [ Depok II Timur, Toko Roti dan Kue ]

    mirip roti abang-abang keliling...

    Pandan Bakery, toko roti dekat Pasar Agung, Depok Timur ini berupa ruko yang tampil cukup rapi, bersih dan tertata. Tempat memajang roti terbuat dari kayu yang terbagi menjadi dua lorong. Selain aneka roti isi, baik manis ataupun asin, Pandan Bakery juga menyajikan beberapa jenis bolu, kue ulang tahun dan roti tawar.

    Roti Sisir (Rp.6.000,-) bentuk rotinya berbentuk busur dengan bagian dalam diberi olesan moka dan bagian luar ditaburi parutan keju cheddar dan coklat meses yang sebelumnya dilapisi moka juga. Toppingnya cukup enak, berasa cheezy dan manis. Olesan mokanya juga lumayan, banyak, manisnya pas dan engga ada after taste.

    Roti Spiderman (Rp.5.500,-) ternyata isi roti spiderman ini adalah olahan coklat. Tekstur roti yang engga begitu empuk dan lembut, membuat kenikmatannya agak berkurang. Mirip roti abang-abang yang lewat pake pikulan atau gerobak. Coklatnya lumayan, soalnya engga yang nyisa di langit-langit mulut dan di lidah.

    Roti Buaya (Rp.5.500,-) selain Roti Spiderman, Roti Buaya ini juga memiliki bentuk yang unik, makanya saya sampe nyomot karena penasaran. Ternyata isiannya cokelat keju, rasa-rasanya tuh lumayan enak karena perpaduan manis sekaligus cheezy. Tapi ya balik lagi, tekstur adonan roti kurang lembut jadi sedikit mengurangi cita rasanya.

    Roti Tausa Pandan (Rp.5.500,-) roti berbentuk bulat bergulung yang diberi isian olahan pandan dan topping taburan wijen. Tekstur roti yang ini agak lebih empuk dan lembut dari roti sebelum-sebelumnya. Isian pandan mengeluarkan aroma mirip srikaya dan begitupun dengan cita rasanya. Manis serta sedikit gurih mirip sensasi kacang-kacangan.

    Dan terakhir, saya cobain Roti Roll Keju (Rp.6.000,-) jadi roti berbentuk mirip bantal dikeset bagian tengahnya lalu diolesi krim mirip moka hingga kebagian atas roti, lalu bagian atasnya tersebut ditempeli parutan keju cheddar. Rasanya engga gitu cheezy meski keju tampak melimpah, tapi nyatanya engga gitu banyak. Isian krim didalemnya creamy dan lumayan manis...

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Xi Bo Ba [ Beji, Bubble Tea ]

    enak, murah tapi meninggalkan rasa...

    Minuman kekinian yang kini mampir di Depok emang sempet viral di lini masa Instagram saya beberapa waktu lalu, tepat sebelum corona masuk ke Indonesia. Dulu sih pas ngeliat dia buka gerai di belakang Sarinah antrenya sampe mengular. Bahkan pesen via ojek daring pun sampe di cancel sama abangnya karena estimasi waktu nunggunya bisa 2 jam. Wah hype banget kam tuh?!

    Tapi sekarang, di outletnya yang nangkring di Margonda ini tampak berbeda 180 derajat. Engga perlu pake antre, saya udah bisa langsung pesen dan nunggu sebentar sampe pesenan saya nyampe di meja. Eiya, outlet disini tuh berupa ruko beberapa lantai. Karena emang warga Depok paling demen nongkrong, jadi mereka udah menyiapkan tempat supaya banyak pengunjung yang minum disini. Tapi berhubung masih pandemi, jadi suasana seating area sepi, kebanyakan pesan untuk dibawa pulang.

    Ini dia minuman jagoannya Xiboba, apalagi kalo bukan Brown Sugar Boba Fresh Milk (Rp.19.000,-) harganya termasuk yang termurah kalo dibanding sama minuman sejenis di tempat lain. Rasanya enak, mantep, manisnya pas engga too much, ada sensasi cheezy sekaligus milky juga dan bobanya pun memiliki cita rasa manis yang berbeda. Enak sih pas lagi minum mah, tapi beberapa saat setelah selesai minum kaya ninggalin after taste gitu.

    Selain brown sugar dengan boba, ada nih varian menu baru Brown Sugar Grass Jelly (Rp.19.000,-) jadi bobanya diganti sama potongan grass jelly atau lebih dikenal dengan nama cincau. Nah meski basic nya brown sugar with fresh milk, tapi entah kenapa rasanya berbeda. Manisnya tuh lebih ke gurih. Saya sih lebih suka seri yang boba, soalnya lebih kentel dan creamy. Nah kalo grass jelly nya sendiri, karena saya sebenernya engga gitu suka juga sama cincau, rasanya ya begitu aja mirip seperti cincau pada umumnya...

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Holland Bakery [ Cinere, Toko Roti dan Kue ]

    nastar segede jambu...

    Nastar, kue yang selalu tersedia di meja ruang tamu pada saat lebaran ini sebenernya kue peninggalan jaman kolonial. Namanya terdiri dari dua kata yaitu ananas dan tart, tapi masyarakat kita menyingkatnya menjadi nastar. Kue ini terinspirasi dari kue Eropa berupa pie yang berisi strawberry, blueberry ataupun apel. Berhubung buah-buah tersebut sulit ditemukan di Indonesia, jadi isian diganti dengan buah nanas.

    Kalau biasanya nastar bentuknya bulat-bulat kecil, tapi Nastar Jambu (Rp.58.000,-) ini nastar bukan sembarang nastar, ini nastar segede jambu. Adonan kue yang diolesi kuning telur tampak begitu mengkilap keemasan dan kontras dengan potongan sukade berwarna hijau diujung bagian atasnya. Teksturnya begitu renyah dengan isian nanas yang banyak, jadi rasio adonan dengan filling-nya engga kebanting. Mantul banget buat temen minum kopi atau teh.

    Selain beli varian kue baru di Holland Bakery, saya juga nyetok Roti Tawar Gandum (Rp.18.000,-) buat sarapan. Umur roti ini 3 hari, tapi belom sampe masuk masa expired juga pasti udah abis. Teksturnya tuh agak liat-liat, jadi sedikit lebih chewy dari roti tepung biasa. Karena terbuat dari gandum, warna roti lebih kusam kecokelatan. Meski rasanya jangan ditanya, ada terselip sensasi asin gurih yang enak meski dinikmati tanpa olesan selai sekalipun...

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Ngikan [ Tebet ]

    fish & chip bercita rasa nusantara...

    Udah engga salah deh kalo Ngikan gw kasih predikat sebagai resto fast food yang keceh badai. Gimana engga coba?! Harganya tuh terjangkau banget dan rasanya juga bukan kaleng-kaleng (mau kaleng Khong Guan kek, apa kaleng susu Cap Enak kek). Adalah seorang selebgram, Rachel Vennya, sosok dibalik berdirinya Ngikan ini. Dirinya sukses menjadikan menu fish & chip dengan sentuhan Nusantara.

    Seperti salah satunya adalah Paket Sambel Matah (Rp.19.000,-) isinya berupa sepotong fillet ikan berselimut tepung renyah, nasi liwet kaya bumbu rempah dan se-cup sambel matah. Nasih liwetnya aja udah mirasa banget pas disuap, soalnya berisi irisan cabe, daun salam dan beberapa jenis rempah lain, jadi berasa gurih. Tekstur ikannya renyah diluar dan lembut didalam, tekstur kulitnya segaring itu dan daging ikannya pun selembut itu (segaring dan selembut itu tuh yang kek gimana sih? yah yang kaya begitu lah) Sambel Matah nya juga aduhai, pedes dan rempahnya tuh menggelegar dilidah.

    Selain itu juga ada menu Paket Sambel Acar Kuning (Rp.19.000,-) isiannya sama persis kaya menu sebelumnya, tapi bedanya adalah si sambel. Kalo yang tadi pake sambel matah khas Bali, nah yang ini terbuat dari sambel kuning mirip bumbu pesmol gitu. Rasanya udah pasti kaya akan rempah, gurih dilidah dan nyambung banget pas dinikmati bareng nasi liwet dan ikan fillet goreng crispy-nya. Entah ya, emang udah suka sama Ngikan ini sejak pertama kali nyoba tahun lalu sampe sekarang. Worth it pake banget...

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.