Foto Profil yudistira ishak abrar

yudistira ishak abrar

2083 Review | 2598 Makasih
Alfa 2020 Level 22
Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.6  
    Covvee Nineteen [ Beji, Kafe ]

    kedai kopi mungil di dalam barbershop...

    Berada di dalam area sebuah barbershop bernama Yugen Cuts, Covvee Nineteen tampil sangat minimalis. Bangunan utama berupa rumah bercat hijau tua, tampaknya engga terlalu sulit untuk ditemukan di ujung Jalan Margonda Raya, Depok. Teras depan yang memanfaatkan sedikit bagian trotoar dijadikan sebagai smoking area dengan bangku serta meja kayu mungil yang dijajar rapi. Bagian dalam yang kebetulan harus melewati area potong rambut, tampak begitu senada antara konsep dengan ornamen pengisi ruang. Meski serba minimalis, tapi Covvee Nineteen ini terlihat estetis.

    Sore menjelang malam ini perjalanan ngopi saya dimulai dengan segelas Covvee Aren (Rp.17.000,-) permainan rasa yang mereka ciptakan menonjolkan rasa manis, milky, baru diikuti sentuhan kopi bernuansa acidity. Lalu ada Black Covvee (Rp.17.000,-) yang menampilkan karakter robusta begitu kuat. Aroma dan cita rasanya mengedepankan perpaduan acid dan bitter yang muncul silih berganti. Selain minuman basis kopi, mereka juga punya Taro Spektra (Rp.20.000,-) minuman ini terasa manis lembut dengan jenis taro dan susu yang nyaman dilidah. Sebagai teman ngopi, saya mencoba Cookies (Rp.10.000,-) teksturnya renyah, rasanya manis tapi bukan jenis kukis favorit saya...

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Burgerizo [ Depok II Tengah, Barat ]

    kedai burger yang engga bisa dianggap remeh...

    Baru juga abis nyoba burger pinggir jalan yang engga boleh diremehin di Jalan M. Yusuf Raya, eh udah muncul lagi aja nih tempat burger lain yang berada di jalan yang sama. Nama kedai burger ini adalah Burgerizo. Namanya juga kedai, jadi ukurannya mungil dengan tempat duduk seadanya. Bangunan dicat hitam dengan logo terpasang pada sebuah neon sign dibagian ujung dan juga dibagian depan sejajar dengan meja tempat pengunjung menunggu pesanan atau sekedar makan di tempat.

    Menunya hanya ada dua yaitu burger dan hotdog, baik ala carte maupun dalam bentuk paket dengan kentang dan minuman. Sayang saat mampir menu paketnya engga ready begitupun dengan hotdog. Alhasil saya memesan dua jenis burger yaitu Classic dan Burgerizo. Burger Classic (Rp.25.000,-) berisi beef patty, selada, bawang bombay, selembar keju dan Burgerizo sauce. Sausnya mirip blackpepper jadi hangat pedes tapi engga yang terlalu strong. Selain itu juga ada sensasi rasa manis-manis gurihnya. Wah burger pinggir jalan ini engga bisa dianggap remeh.

    Nah kalo si Burgerizo (Rp.30.000,-) masih sama dengan burger sebelumnya, hanya kalo yang ini ada tambahan telor ceplok didalamnya (ya mirip nasi goreng gitu ya, kalo yang special mah pake telor) tekstur rotinya empuk dengan olahan daging sapi yang smokey dan berasa gurih dilidah. Selada, keju, telor, menyatu dalam tiap gigitan bersama dengan saus khas mereka yang engga creamy tapi sedikit cair. But overall, rasanya engga kaleng-kaleng lho...

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    RM Padang Jaya [ Depok II Tengah, Indonesia ]

    nasi padang kelas menengah...

    Siapa yang bisa menolak rayuan nasi padang? Kayanya penggiat diet ketat sekalipun bakalan ngiler kalo berhadapan dengan menu asal tanah minang ini. Banyak banget resto-resto yang jual nasi padang, mulai dari kedai sederhana pinggir jalan, sampe ke yang berbentuk rumah makan mewah dengan area tempat duduk yang luas. Dari yang ngejual menu paket murah, sampe ke yang disajikan satu meja dengan harga yang fantastis.

    Padang Jaya merupakan satu dari sekian banyak restoran nasi padang dengan gaya mewah. Bangunan megah berwarna merah dan abu-abu dengan lahan parkir luas, bertengger di ujung Jalan Kemakmuran Raya, tak jauh dari pertigaan Mesjid Al-Huda, Depok II Tengah. Didalam barisan meja dan tempat duduk berlapis jok merah berjejer rapi dengan jarak berjauhan. Karena masih dalam keadaan pandemi, jadi mereka hanya melayani makan di tempat dengan memilih menu langsung tanpa disajikan semuanya di atas meja.

    Nasi berlumur kuah sayur dan bumbu rendang lengkap dengan sayur nangka juga daun singkong dihargai Rp.8.500,- belum termasuk lauk. Ayam Sayur menemani makan malam kali ini, seporsinya Rp.19.000,-. Nasinya pulen dan sensasi sticky nya dapet, wajar sih kalau harganya lumayan. Bumbu rendang dan kuah sayurnya pun berasa gurih. Sayur ayamnya sendiri empuk dengan kuah kuning yang aduhai.

    Sebagai tambahan lauk, saya juga memesan Telor Dadar (Rp.8.000,-) dan Kentang Ati Ampla (Rp.18.000,-) engga kaya telor dadar kebanyakan berbentuk segitiga mirip pizza, Padang Jaya menyajikannya dengan cara digulung lalu dipotong-potong. Teksturnya lembut, mirip telur dadar gulung khas Jepang, tapi dengan cita rasa penuh rempah. Sambel kentang nya engga begitu pedes, malah lebih ke manis tomat gitu. But overall, ada rasa ya ada harga sih...

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Kedai Kopi Kulo [ Depok II Tengah, Minuman ]

    es blackforest...

    Dalam bahasa Jawa, kata kulo berarti saya. Tapi kalo di daerah ibukota dan sekitarnya, mendengar kata Kulo pasti langsung keingetan sama kedai kopi yang terkenal dengan avocado coffee-nya. Gerainya udah nyebar dimana-mana, termasuk di bilangan Depok 2 Tengah, tak jauh dari pertigaan Mesjid Al-Huda. Memang engga besar, tapi masih cukup bersih dan rapi. Malah mereka masih menyediakan beberapa unit kursi kayu untuk duduk-duduk.

    Matcha Purin (Rp.24.000,-) seri minuman baru dari Kulo yang menyuguhkan sensasi puding lembut bergoyang dengan tambahan bubuk teh hijau dan susu. Bukan jenis matcha yang pekat dan tebel memang, tapi mampu mengeluarkan karakteristiknya yang khas. Kaya akan susu dan pastinya ada tambahan sensasi kenyal-kenyal lembut dari puding yang hampir tidak memiliki rasa namun enak untuk diseruput. Padanan yang sangat pas antara dua jenis kelembutan baik dari segi rasa maupun tekstur.

    Es Blackforest (Rp.24.000,-) minuman dengan tampilan warna kontras coklat dan merah yang terbuat dari olahan strawberry, coklat, susu dan diberi taburan meses. Sensasi kentel creamy dari strawberry yang menempel pada dinding gelas, ketemu dengan tekstur coklat yang milky dan manis, membuat minuman ini terasa menyegarkan karena ada sensasi asamnya. Tak lupa serpihan-serpihan meses yang tidak hancur sempurna menjadi penambah tekstur juga rasa manis pada Es Blackforest ini. Sensasinya mirip makan kue khas Ulang Tahun...

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Manis Pahit Coffee [ Cimanggis, Kafe ]

    enak nih kopinya, seger...

    Menyatu dengan Bibibi Barbershop, Manis Pahit mengisi lantai bawah bangunan ruko dua lantai. Desain dibuat minimalis dengan tone kayu yang hampir menyelimuti semua sudut ruang, selain tentunya polesan cat warna abu-abu. Satu set bangku berlapis kulit jok empuk menjadi best spot disini. Selebihnya hanya diisi beberapa meja kursi simple yang lumayan bikin betah.

    Mampir kesini saya pesen Es Kopi Soda (Rp.15.000,-) salah satu minuman kopi dengan soda paling seimbang yang pernah saya coba. Paduan kopi bernuansa medium dengan karakter asam lebih dominan bertemu dengan sensasi kejut soda yang engga begitu kuat dan manis jambu. Karena mampir pas matahari lagi terik-teriknya, jadi Es Kopi Soda ini sih cocok banget nih. Segernya sangat menyenangkan.

    Selain itu juga saya cobain minuman lain bernama Avocado Coffee (Rp.22.000,-) base espresso yang digunakan sepertinya sama dengan Es Kopi Soda, jadi nuansa rasa asam masih dominan dengan tambahan sirup alpukat serta susu yang membuatnya terasa lebih manis. Kesan alpukat terasa alami dengan takaran manis pahit yang tidak begitu bold jadi engga cepet ngebosenin...

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Cold Stone Creamery [ Cimanggis, Es Krim ]

    berasa es krim mahalnya...

    Seneng deh abis belanja di Transmart di Trans Studio Mall Cibubur eh dapet voucher Cold Stone. Ya dari pada engga kepake nantinya, jadi langsung aja deh nuker voucher di gerai yang sangat mungil di area aisle lantai lower ground. Meski kecil, tapi mereka menyediakan 3 meja kecil untuk pengunjung yang ingin menikmati es krim di tempat. Eiya, selain es krim cup, waffle maupun cone, Coldstone juga ngejual beberapa cake yang tentunya terbuat dari es krim.

    Sore ini saya pesen yang ukuran Cup dengan 2 varian rasa (Rp.52.000,-) mint and dark chocolate. Mint nya engga begitu dingin banget, jadi pas masuk mulut tuh engga over freeze atau minty gitulah. Nah kalo si dark choco beneran begitu dark tapi masih ada sensasi manisnya. Pas dijadiin satu rasanya tuh jadi dingin-dingin manis nyegerin gitu lah. Eiya, menu ini juga free 1 topping, jadi saya pilih ditaburin marshmallow yang membuat tampilan es krim jadi lebih meriah.

    Sedangkan untuk penukaran vouchernya saya pilih yang rasa Cheesecake. Didalam es krim terdapat potongan cake juga strawberry. Sepertinya ini tuh mirip strawberry cheesecake tapi dalam bentuk es krim. Cheezy-nya dapet, milky-nya dapet, manisnya dapet dan lembutnya juga dapet. Untuk tekstur es krim lebih ke lengket-lengket chewy dan engga gampang leleh...

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Alfa-x [ Kelapa Dua, Kafe ]

    kafe, co working space, sekaligus mini market paket lengkap...

    Alfa X tempat nongkrong hits yang lagi rame banget diserbu anak-anak kampus di bilangan Kelapa Dua, Depok. Kafe ini langsung jadi primadona setelah beberapa saat peluncurannya. Parkiran engga pernah sepi kecuali pas kafe ini baru aja dibuka. Bangunan terbagi menjadi 4 lantai yang terdiri dari ruang indoor bawah merangkap mini swalayan, private room di lantai 2, co working space di lantai 3 dan lantai 4 atau rooftop untuk indoor serta outdoor smoking area. Harga mahasiswa membuatnya selalu dipenuhi pelanggan tak ubahnya gula yang dikerubungi semut, engga percaya? buktiin aja deh sendiri.

    Menu disini cukup lengkap, selain tentunya aneka makanan atau minuman ringan kemasan yang berjajar rapi didalam rak display, juga ada menu yang diolah seperti mi, roti dan tentunya kopi maupun non kopi. Penasaran dengan X Red Velvet Latte (Rp.18.000,-) X Sosis Bratwurst (Rp.12.000,-) dan X Chocolate Croissant (Rp.10.000,-) menu lengkap yang cocok banget buat sarapan. Red Velvet begitu kental, milky dan manis, serta mampu mengeluarkan aroma khas yang nikmat. X Sosis Bratwurst pun terasa gurih dengan tekstur lembut yang ngeblend saat dinikmati dengan nyeruput Red Velvet-nya. X Chocolate Croissant berukuran kecil dengan tekstur empuk dan isian coklat yang manis bernuansa buttery yang pas dilidah.

    Selain menu ala carte, ada juga menu paket seperti salah satunya Ngobrol 1 seharga Rp.22.000,- yang terdiri dari Iced Brown Sugar Latte dan Plain Croissant. Iced Brown Sugar Latte Alfa X ini engga bisa dianggap remeh apalagi receh, meskipun harganya terbilang miring. Paduan kopi, susu dan gula arennya cocok dengan selera saya yang suka jenis es kopsus kekinian kentel baik dari segi kopi dan susu, juga manis dari gula arennya yang nendang. Plain Croissant nya pun gurih, berasa butter dan engga meninggalkan after taste di langit-langit. Overall, makanan dan minuman yang saya cobain di Alfa X ini engga main-maing meskipun sangat terjangkau. I really love it...

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Kokoa Milkshake & Coffee [ Beji, Kafe ]

    kedai coklat mungil...

    Setelah sering kali hanya melaluinya, sebuah kedai mungil di ujung Margonda bernama Kokoa Milkshake & Coffee ini akhirnya berhasil menjerat saya untuk mampir. Karena areanya terbatas, sampai lahan parkir pun harus menggunakan trotoar jalan, Kokoa mencoba menyiasati kedainya dengan segala perabot minimalis. Model meja kursi berbentuk bar lah yang paling tepat untuk membuatnya tak terasa sempit. Meski kecil, tapi disini cukup nyaman juga, mungkin karena pengunjungnya pun lagi tidak banyak.

    Dua baris meja bar yang menghadap kearah luar kedai menjadi spot ter-the best disini. Jadi buat kamu yang mau buka laptop bisa mengerjakan tugas sambil nyeruput segelas coklat dan sesekali menikmati pemandangan jalan Margonda Raya yang selalu ramai. Nuansa alam coba diangkat oleh mereka dengan menerapkan material kayu serta pemasangan tanaman rambat artifisial di salah satu bagian dinding ruang yang dihias dua baris foto yang digantung menggunakan tali. Sisi lain dinding dicat putih dengan beberapa gambar serta tulisan bercat hitam.

    Karena dari namanya udah Kokoa, otomatis menu jagoan disini berbahan dasar cokelat, dan saya pesan Chocolate Original (Rp.20.000,-) minuman coklat ini mengeluarkan kesan dark tanpa terselip rasa milky. Meski pekat tapi masih ada sentuhan rasa manis. Disajikan dalam keadaan dingin, cocok banget dinikmati saat siang atau malam hari sambil ngerjain tugas ditemani pemandangan kendaraan yang berlalu lalang.

    Selain coklat, mereka juga memiliki minuman berbahan dasar kopi. Akhirnya saya pilih salah satu minuman kopi di Kokoa yang diberi nama Vanilla Coffee (Rp.20.000,-) minuman ini mirip banget permen Alpenliebe. Rasanya manis karamel, creamy dan nyenengin buat disedot terus-terusan. Eiya, semua harga minuman disini lagi diskon 20% lho, jadi 2 minuman yang saya beli kali ini hanya membayar Rp.32.000,- saja...

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Chacha Bubur Goreng [ Beji, Indonesia ]

    bubur digoreng???...

    Ada yang unik nih di Margonda Raya. Pasalnya ada sebuah kedai baru yang menyuguhkan menu makanan unik berupa bubur goreng. What? Bubur goreng?! Kok bisa?! Emang bubur bisa digoreng?! Bisa dong, buktinya Chacha Burgo hadir dan semakin menyemarakan destinasi kuliner buat warga Depok. Ialah Chacha Frederica sang pemilik restoran bubur goreng atau burgo ini. Berlokasi tepat di puteran dekat Detos, Chacha Burgo tampil ngejreng dengan logo bentuk mangkok berwarna merah dan kuning.

    Meski rukonya terdiri dari 2 lantai, tapi yang dijadikan sebagai seating area hanya di lantai bawah yang sekaligus merangkap ruang kasir dan dapur untuk menggoreng bubur. Mural semangkok bubur tumpah dengan latar beberapa landmark di Indonesia menjadi ornamen ruang yang terlihat meriah. Disisi lain ada juga ornamen berupa barisan mangkok yang setengah bagiannya dipotong lalu ditempel ke dinding. Meja kursinya simple dan minimalis banget, jadi engga begitu cocok untuk duduk berlama-lama.

    Burgo Pangsit (Rp.25.000,-) jadi bubur yang sudah dimasak kemudian digoreng, lalu disajikan bersama irisan cakwe, ayam suir dan kerupuk pangsit yang melimpah sampe susah buat diaduk. Engga ada tambahan kecap atau sambal dimeja, jadi rasanya original. Meski sudah digoreng, tapi tekstur bubur engga berubah, masih kentel-kentel creamy gitu. Rasanya cukup gurih dan bukan tipe bubur yang manis. Sensasi kriuk-kriuk dari toppingnya dapet banget, karena saking sebegitu banyaknya.

    Burgo Salted Egg (Rp.29.000,-) variasi menu ini memiliki rasa asin gurih ala telur asin pada buburnya, jadi dalam tiap suapan terasa salted egg-nya. Untuk topping masih sama dengan Burgo Pangsit, dan sama pula banyaknya. Enak juga sih, tapi saya lebih suka menu yang pertama. Sebagai tambahan topping saya memesan Telor Dadar (Rp.6.500,-) Sosis (Rp.7.500,-) keduanya engga jauh beda dengan menu sejenis di tempat lain, jadi terasa kurang spesial...

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Sendja Utama [ Depok II Tengah, Kafe ]

    kopi mungil, depan rumah...

    Kalau kamu pernah ke Solo atau Jogja, pasti engga asing dengan Kereta Senja Utama. Kereta eksekutif yang sama-sama dikelola oleh PT Kereta Api Indonesia ini mulai beroperasi sejak 1978 (Solo) dan 1987 (Jogja). Saking ikoniknya kereta ini, sampai ada sebuah coffeeshop mungil yang menjadikannya sebagai nama tempatnya lho. Toko Kopi Sendja Utama, kedai kopi mungil ini berlokasi di daerah Depok 2 Tengah dengan konsep yang terlihat sederhana.

    Ruko sebenarnya adalah sebagian halaman depan sebuah rumah, jadi lahan parkirnya pun berupa trotoar jalan yang hanya dapat diisi oleh sepeda ataupun motor. Ruangan disekat dinding kayu yang setengahnya bermaterial kaca. Logo kafe berbahan dasar stiker warna putih yang ditempel pada kaca tersebut menjadi background paling instagenic disini. Meja kursi serba simple, pun dengan beberapa ornamen yang dipasang.

    Bagian dalam tidak berpendingin udara, hanya diberi kipas angin, jadi tidak begitu sejuk. Hanya menariknya, mereka menggunakan kain tradisional masyarakat Nusa Tenggara sebagai taplak pada meja barista, jadi selain artistik kesannya lebih berkebudayaan. Peracik kopinya ramah, ia terlihat mampu berkerja dengan passion bukan hanya sekedar untuk mengais rejeki.

    Jangkauan harga minuman disini, baik kopi maupun non kopi, berkisar belasan hingga dua puluh ribuan saja. Seperti Kopi Susu Utama yang saya pesan kali ini, hanya dibanderol Rp.16.000,- per gelas. Seruputan pertama yang saya rasakan adalah sensasi seperti sedang meminum permen kopi yang manis. Diseruputan berikutnya, saat es batu mulai mencair, nuansa manisnya berangsur-angsur surut. Disinilah baru posisi kopi memainkan perannya.

    Minuman kedua yang saya pesan kali ini adalah Cokelat Pisang seharga Rp.22.000,-. Perpaduan yang pas antara saus coklat, sirup pisang dan susu cair. Karakter minuman ini dibilang milky engga, dibilang dark juga engga, jadi berada diantaranya gitu. Apalagi kan ada tambahan unsur pisangnya, jadi sedikit manis. Kalau dari segi rasa minuman, Sendja Utama sudah berusaha tampil maksimal, hanya menurut saya seperti kurang memiliki karakter...

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.