Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Jenis-jenis Pasta Khas Italia yang Terkenal Kelezatannya

List Artikel
17 Juni 2015 | 0 Komentar
Italia memang kaya dengan berbagai jenis pasta. Ada spaghetti, fettucini, penne, fusilli, dan pasta-pasta lainnya yang sangat dikenal di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Tapi ternyata, masih banyak jenis-jenis pasta lain yang nggak kalah lezat untuk dinikmati. Ini nih 7 jenis pasta Italia yang wajib banget buat kamu coba!


1. Capellini


Sumber: www.food52.com

Pasta yang satu ini mirip banget sama spaghetti, tapi ukurannya lebih tipis. Saking tipisinya, pasta ini sering dijuluki dengan nama “angel hair”. Bentuk pastanya memang seperti rambut dengan tekstur yang sangat lembut. Biasanya, capellini disajikan bersama saus yang berupa minyak zaitun atau keju.


2. Cannelloni


Sumber: www.chelseawinter.co.nz

Pasta ini bentuknya seperti pipa yang berukuran mini. Dalam proses penyajiannya, cannelloni biasanya diolesi dengan saus tomat dan selanjutnya dipanggang di dalam oven.


3. Cavatelli


Sumber: www.rosina.com

Bentuk cavatelli mirip banget sama kerang yang ukurannya kecil. Biasanya, cavatelli diolah bersama dengan sayuran seperti brokoli, tomat, dan juga ditambahkan dengan kacang polong.


4. Farfalle


Sumber: www.prouditaliancook.com

Tau bentuk dasi kupu-kupu? Begitulah bentuk dari pasta yang disebut farfalle ini. Pasta yang satu ini kerap dicampur dengan saus yang terbuat dari minyak zaitun, mentega, atau keju.


5. Gnocchi


Sumber: www.taste.com.au

Makan gnocchi memang paling nikmat kalau ditambah dengan saus tomat. Gnocchi terbuat dari kentang rebus yang telah dilumatkan dan dicampur dengan tepung terigu.


6. Orecchiette


Sumber: www.eatgoodcarbs.com

Pasta ini memiliki ukuran yang sangat mini. Rata-rata, pasta ini dibuat dengan diameter 2 cm dan gepeng banget seperti lingkaran DVD. Orecchiette biasanya dimakan memakai saus yang berbahan sayuran dan terkadang ditambahkan dengan jamur atau kacang polong.


7. Tortelloni


Sumber: www.sbs.com.au

Tortelloni adalah pasta yang berisi keju ricotta yang dicampur dengan sayuran seperti bayam. Penyajiannya juga memakai saus tomat. Dari bentuknya, pasta ini sangat mirip dengan bentuk pangsit.

Jadi tahu kan jenis-jenis pasta selain spaghetti, fettucini, penne, fusilli, dan pasta-pasta lainnya yang udah sering malang melintang di Indonesia? Kalau kamu ngerasa artikel ini bermanfaat, coba deh share ke teman-temanmu biar mereka juga tahu!

Kitchenette

Foto Kitchenette
Foto Kitchenette
Foto Kitchenette

Beatrice Quarters

Foto Beatrice Quarters
Foto Beatrice Quarters
Foto Beatrice Quarters

Pastificio-K

Foto Pastificio-K
Foto Pastificio-K
Foto Pastificio-K

Pesto Autentico

Foto Pesto Autentico
Foto Pesto Autentico

Pique Nique

Foto Pique Nique
Foto Pique Nique
Foto Pique Nique

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?