Review Pelanggan untuk Bakso Rusuk Sunan Giri

Mau makan bakso dan rusuk sapi dalam satu mangkok? Di sini tempatnya!

oleh Demen Melancong, 21 September 2019 (1 tahun yang lalu)

1 pembaca berterima kasih ( Makasih terbanyak)

3.6
Foto Makanan di Bakso Rusuk Sunan Giri

Bakso Urat + Rusuk

Foto Makanan di Bakso Rusuk Sunan Giri

Bakso Urat + Rusuk

Halo, Sobs! 😆 

Kali ini kami mau cerita tentang satu tempat makan yang udah sukses bikin kami penasaran sama tempat makan ini dari lamaaa banget. Akhirnya setelah sekian purnama, cabangnya buka di Kota Bogor juga! Hayooo~ Apa nama tempatnya? Apa lagi kalo bukan di Bakso Rusuk Sunan Giri! 😁 

Lokasi tempat makan ini ada di Jalan KH. R. Abdullah Bin Nuh, Tanah Sareal, Bogor. Tepat sejajaran dengan Lottemart Bogor dan berada di seberang Transmart Yasmin. Kalo misalnya kamu mau naik tol, kamu bisa masuk ke Jalan Tol Lingkar Luar Bogor dan keluar di Jalan KH Sholeh Iskandar. Nanti tepat setelah keluar dari jalan tol dan ketemu pertigaan Lottemart, kamu ambil kiri menuju Transmart Yasmin. Nah sekitar 100m dari Lottemart, sampe deh di Bakso Rusuk Sunan Giri! Gampang bukan? 😉 

Entah karena tempat makan ini masih baru atau emang hype tempat makan ini bener-bener tinggi, Bakso Rusuk Sunan Giri selalu penuh pengunjung! Kami aja yang dateng bukan di jam makan siang, tetep harus nunggu dulu sampe dapet parkiran mobil baru masuk ke dalem. Parkiran mereka padahal cukup gede, muat sekitar 10-15 mobil. Tapi saking banyaknya pengunjung, tetep aja penuh parkirannya dan harus antri 😅 

Tempat makan ini terbagi menjadi 2 lantai. Lantai 1 itu untuk kasir, dapur, dan full smoking area dalam 1 lantai, sedangkan di Lantai 2 di atas ada smoking area dan ruangan AC. Jadi kalo kamu mau bawa anak kamu, ga usah khawatir. Kamu bisa pilih ruangan AC yang luasnya cukup besar di Lantai 2. 

Selain bakso, di tempat makan ini pun jual makanan lainnya kayak mie ayam, mie yamin, mie, kwetiau, bihun, dan nasi goreng. Selain itu, untuk menemani makan kamu, di sini pun menjual minuman-minuman seger lainnya seperti es cendol, es kelapa, jus, dan banyak minuman lain. 

Kemarin kami pesen Bakso Urat + Rusuk untuk PakMin yang kepengen makan rusuk, Mie Yamin Manis Pedas untuk MakMin yang penasaran pengen coba menu lain mereka selain bakso, Pangsit Rebus dan Nasi Putih untuk DekMin. Kami hari itu lagi super haus, jadi ga kepengen pesen minuman rasa-rasa lainnya. Murni cuma pesen minuman paling seger dan nikmat pendamping makan masakan apapun, Es Teh Manis! 🤭 

Pelayanannya lumayan cepat. Walopun rame, ga sampe 15 menit makanan kami udah lengkap. Mereka pun memastikan kembali kelengkapan makanan kami ketika mereka nganterin menu terakhir kami. Kekurangannya cuma pas siang hari, ruangan AC ga berasa banget dinginnya karena AC nya cuma ada 2 untuk ruangan sebesar itu. Kami yang kebetulan dapet duduk di pojok ruangan ga berasa banget AC-nya, bikin beberapa kali DekMin kegerahan dan minta keluar ruangan 😔 

Sekarang saatnya cobain rasanya! Makanan yang pertama kali kami coba yaitu Mie Yamin Manis Pedas! Mie yang mereka pake mie lurus yang biasa dipake di cwie mie malang. Kami pernah makan mie tipe ini waktu kami pesen Mie Setan di Malang saat mudik kemarin! Dari aromanya pas dihirup sekilas, kecium aroma kecap yang jadi ciri khas Mie Yamin. Di atas mie nya ada potongan ayam rebus, bawang goreng, dan acar. Jarang nih MakMin makan Mie Yamin yang make topping acar ala nasi goreng begini. 😀 Oh iya, dalam satu porsi Mie Yamin udah termasuk di dalamnya 1 mangkok pangsit rebus ya… 

MakMin pun langsung cobain rasa mie yaminnya ini. Mie-nya ini berasa banget rasa manis kecapnya dan seimbang dengan rasa pedes dari sambel. Tapi emang untuk tingkat kepedesen, rasa mie yamin ini lumayan pedes. Jadi buat kalian yang kurang suka pedes kayak PakMin, not recommended untuk nambahin sambel apapun lagi! MakMin aja ga nambahin sama sekali, cuman ngeletuk cabe rawit dari topping acarnya aja pas di awal ngerasa pedesnya biasa aja. Hehehe. Rasanya bakalan nambah seger banget kalo kamu makan mie yamin ini barengan sama pendamping acar yang mereka tambahin. Rasa asem dari acar mereka ga begitu terasa dan malah menurut kami ngurangin rasa pedes dari sambel di mie nya itu sendiri. Nikmat banget deh pokoknya! Seger, Sobs! 👌 

Kemudian kami coba makan Bakso Urat + Rusuk pesenan PakMin. Dalam 1 porsi isinya 1 buah rusuk sapi, 1 buah bakso, mie/bihun, dan sayuran. Rusuk sapinya pun cukup gede untuk dimakan sendiri. Jadi PakMin masih bisa bagi-bagilah ke MakMin biar nyobain rusuk sapinya juga! Untuk rasa bakso uratnya enak, kenyel, dan ga cape untuk digigit. Tapi emang mungkin untuk rasa baksonya ini ga ada begitu khasnya banget. Tapi enak kok baksonya! Untuk maincoursenya, rasa rusuk sapinya itu kenyal, ga alot, dan ga susah untuk dilepas dari tulangnya. Rasa kuahnya pun nikmat banget! Berasa banget ini kuah yang dipake untuk ngerebus tulang dan baksonya. Jadi ga cuma kuah yang ditambahin bumbu ala bakso aja 😋  

Dan terakhir untuk pangsit rebusnya! Kulit pangsitnya ini kayaknya buatan sendiri, jadi emang bentuknya agak tipis dari yang biasa kami makan. Tapi dalam 1 pangsit, isi daging ayam cincangnya itu cukup banyak. Jadinya bentuk pangsitnya cukup gede per buahnya. Untuk harga satu porsi, kamu akan dapat 5 buah pangsit rebus dalam 1 mangkok dengan kuahnya yang mirip dengan kuah baksonya. Jadi kuah pangsitnya pun berasa seger banget walopun cuman dimakan sama nasi! 😆 

Kali ini, The Ermawans kasih 4 👌🏻 👌🏻 👌🏻 👌🏻 dari 6! Akhirnya ngidam dan penasaran kami pun tercurahkan dengan adanya Cabang Kota Bogor ini. Rasa baksonya enak dan kenyal. Rusuk sapi yang jadi maincourse di bakso ini pun enak dan ga susah untuk dipisah dari tulangnya. Mie Yaminnya juara banget deh kalo menurut MakMin! Tapi emang untuk harga berbanding rasa bikin tempat makan ini agak pricey dibandingin dengan bakso-bakso kekinian lainnya. In the end, worth to try kok tempat makan ini! 

Oke deh, sekian cerita tentang tempat makan bakso ini. Akan ada banyak cerita-cerita seru kami lainnya di Demen Melancong ini! Karena kami The Ermawans Family yang demen melancong~ Sampai jumpa lagi, Sobs! Luvluvluv 


BAKSO RUSUK SUNAN GIRI (YASMIN) 
Address : Jl. KH. R. Abdullah Bin Nuh, Cibadak, Kec. Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat 16164 
Maps : http://bit.ly/baksorusuksunangiriyasminlocation 
Phone : 0812 9740 0265 (Reservasi Outlet Yasmin) 
Hours : 10.00 - 20.00 WIB 
IG : https://www.instagram.com/baksorusuk_sunangiri/ 
FB : https://www.facebook.com/baksorusuksunangiribrsg/ 


NOTES 👌 
Baby Chair : YES 
Smoking Area : YES 
Electricity Socket : YES 
WiFi : YES
Payment : CASH & DEBIT CARD
Delivery : YES  

Foto lainnya:

Foto Eksterior di Bakso Rusuk Sunan Giri
Foto Makanan di Bakso Rusuk Sunan Giri
Foto Makanan di Bakso Rusuk Sunan Giri
Foto Makanan di Bakso Rusuk Sunan Giri
Foto Makanan di Bakso Rusuk Sunan Giri
Foto Interior di Bakso Rusuk Sunan Giri
Foto Interior di Bakso Rusuk Sunan Giri
Foto Menu di Bakso Rusuk Sunan Giri
Foto Menu di Bakso Rusuk Sunan Giri
Foto Menu di Bakso Rusuk Sunan Giri
Foto Menu di Bakso Rusuk Sunan Giri
Foto Menu di Bakso Rusuk Sunan Giri
Foto Menu di Bakso Rusuk Sunan Giri
Foto Menu di Bakso Rusuk Sunan Giri
Foto Menu di Bakso Rusuk Sunan Giri
Foto Menu di Bakso Rusuk Sunan Giri
Foto Menu di Bakso Rusuk Sunan Giri
Foto Menu di Bakso Rusuk Sunan Giri
Foto Menu di Bakso Rusuk Sunan Giri
Foto Menu di Bakso Rusuk Sunan Giri
Foto Menu di Bakso Rusuk Sunan Giri

Menu yang dipesan: Bakso Urat + Rusuk, pangsit rebus, Mie Yamin Manis Pedas, Keseluruhan Menu

Harga per orang: < Rp. 50.000

Makasih Infonya!
1 pembaca berterima kasih.

Informasi

Bakso Rusuk Sunan Giri

(Indonesia)

Jl. KH. R. Abdullah Bin Nuh (Seberang Transmart), Tanah Sareal, Bogor


Rata-rata: 3.6
Rasa:4.0
Suasana:3.0
Harga:3.0
Pelayanan:4.0
Kebersihan:4.0

Reviewer:

Foto Profil Demen Melancong

33 Review

20 Makasih