Foto Profil Della Ayu

Della Ayu

746 Review | 411 Makasih
Alfa 2020 Level 15
Chinese Food Dimsum BBQ Kopi Bakmi Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 5.0  
    Naru Coffee [ Jatinegara, Kafe ]

    Nafas Baru

    Naru, nafas baru.

    Naru Coffee ini tadinya ada di depan jalan dan konsepnya dominan berwarna putih. Sekarang, pindah jadi agak ke dalam dan mengganti konsep design interior juga.

    Walaupun tidak terlalu besar, tapi tetap terbagi menjadi dua area yaitu outdoor dan indoor. Indoor ada bar dan seat yang dibuat seperti taman indoor juga.

    Aku pesan Kopi susu Naru dan BKT, perbedaannya ada di pemanisnya, yang satu lebih creamy dan satunya syrup khusus dari Naru. Keduanya enak menurutku, cocok buat yang mau ngopi ringan. Manisnya juga ga over.

    Pelayanan disini juga bagus, ramah banget. Selain menu kopi disini juga banyak jual menu makanan enak. Kalian harus coba juga ya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Diskusi Kopi dan Ruang Berbagi [ Setiabudi, Kafe ]

    Diskusi dan Kopi.

    Diskusi kopi sekarang hadir di Jl. Kawi, Kuningan Setiabudi (arah gedung KPK, sebelahnya Ice Hill). Letaknya ada dipinggir jalan jadi mudah dijangkau, space parkir juga lumayan luas.

    Aku mampir untuk takeaway aja karena memang tidak boleh dine in dulu. Diskusi kopi disini cukup luas, ada ruang indoor dan outdoor untuk smoking, area barnya juga luas dan disetiap dinding banyak dekorasi Yang instagrammable dengan quote menarik.

    Aku pesan kopi botolan (25k), rasanya creamy, tipe kopi susu yang ringan tapi kopinya tetap masih berasa. Manisnya balance dan tidak ada rasa pahit yang mengganggu.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Kapasitas Coffee [ Bekasi Utara, Kafe ]

    Good Concept

    Kapasitas Coffee ini salah satu coffee shop baru di Bekasi, letaknya ada di pinggir jalan ya kalau pake maps diarahkan masuk ke perumahan jangan diikutin tetep lurus aja karena ada di luar kok.

    Space parkir lumayan ada untuk beberapa kendaraan. Gedungnya sendiri cukup luas, ada bagian indoor, outdoor dan lantai 2 outdoor (indoornya belum jadi). Design interiornya sendiri juga sangat apik, konsep minimalist dipadu dengan tanaman cukup memanjakan mata. Masih banyak space kosong waktu aku kesana karena memang masih baru.

    Untuk menu, karena masih pandemi dan pembatasan tempat duduk jadi hanya menu botolan yang ready. Ada kopi susu, matcha dan cokelat 500ml botol kaca (60k) dan bisa sharing. Aku pesan yang cokelat, rasanya enak kok. Bukan dark cokelat yang pahit tapi ga terlalu manis juga, balance rasanya.

    Fasilitas lain juga lengkap, kamar mandi pun eyecathing dan bersih. Pelayanan juga ramah.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 5.0  
    Kaneki [ Duren Sawit, Kafe ]

    Japan Vibes di Ponkel.

    Salah satu coffee shop yang wajib banget dicoba, Kaneki ini ada di Jakarta Timur. Letaknya masuk ke komplek perumahan, waktu aku kesana lagi banyak diportal jadi aku parkir di depan dan jalan kaki sedikit untuk masuk ke dalam.

    Karena coffee shop ini buka saat Pandemi jadi hanya melayani takeaway aja. Konstruksi bangunannya juga belum rampung sempurna saat aku kesana tapi beberapa spot sudah bisa diabadikan. Konsepnya jelas ke arah Jepang vibes, aku suka sekali detail tiap sudutnya.

    Ada banyak menu yang ditawarkan disini, beberapa menu kopi dan non kopi botolan dan yang paling best seller itu mentai ricenya! Aku udah cobain semuanya, dan aku suka semua. Packagingnya juga aman dan rapih serta memakai kemasan yang ramah lingkungan.

    Kalau kalian mau coba bisa order lewat ojek online atau tokopedia ya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Klangen Coffee & Roastery [ Duren Sawit, Kafe ]

    Coffee Shop & Roastery

    Klangen Coffee & Roastery, sesuai namanya ini adalah coffee shop dan roastery juga. Letaknya ada dipinggir jalan sehingga cukup strategis. Bangunan Klangen ini sangat besar untuk di Jakarta Timur, ada 3 lantai, lantai pertama untuk bar, indoor dan roastery terbuka. Lantai kedua adalah salon dan lantai ketiga ada outdoor rooftop.

    Beberapa kursi yang ada juga dibuat nyaman, settingan bar cukup luas dengan alat-alat yang sangat proper. Ruangan roastery yang biasanya tertutup juga dibiarkan terbuka dan menyatu dengan indoor coffee shop.

    Selain menu kopi, Klangen ini menjual banyak sekali. Ada makanan berat, cemilan, minuman non kopi lainnya. Aku kesini untuk makan siang, jadi aku cobain nasi goreng seafoodnya. Menurutku plattingnya cantik, porsinya juga pas. Tapi sayang, nasinya terlalu lembek, untuk rasa oke dan topping seafoodnya juga banyak.

    Pelayanan disini semua ramah, fasilitas lengkap semua ada. Next mungkin aku bakalan coba kopinya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 5.0  
    Ratio Coffee Brewers [ Kelapa Gading, Kafe ]

    🖤

    Warga Kelapa Gading dan sekitar kalau mau nyari kopi enak wajib banget dateng kesini.

    Ratio Coffee brew ini letaknya ada di dalam kawasan MOI, tidak jauh dari lobby utama dibagian rukonya. Kalau kalian naik kendaraan umum dari depan jalannya ga jauh kok.

    Waktu aku mampir cuma ada satu lantai, soon lantai kedua juga akan digunakan. Ketika kalian masuk langsung bisa melihat slow bar panjang yang clean banget. Semua alat kopi yang digunakan juga proper. Selain seat dibagian slow barnya, di depan dan samping tembok juga ada.

    Menu yang ditawarkan disini juga banyak, ga cuma kopi aja. Ada juga non kopinya dan pastry untuk pelengkap. Walaupun harganya agak menguras kocek tapi rasa dan kualitas disini memang patut diacungi jempol.

    Aku pesan manual brew, roastery dari luar (70k) dibuat japanese sesuai arahan baristanya. Rasanya enak banget! Sesuai ekspektasi dan seleraku, tipis dan ringan.
    Service baristanya pun baik sekali, ramah dan bersedia dengan senang hati menjelaskan atau sharing.

    Fasilitas juga cukup lengkap untuk ukuran coffee shop yang baru buka, tempatnya juga bersih dan nyaman sekali.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Hits Burger [ Duren Sawit, Barat ]

    Yum!

    Hits Burger ini punya banyak cabang, salah satunya di Rawa Domba Duren Sawit, letaknya cukup strategis karena ada di pinggir jalan, sebelahan sama Klangen Coffee dan Masa Lalu jadi agak ramai jalanannya.

    Tempatnya ga begitu besar, tapi tetap disediakan beberapa seat untuk dine in. Design interiornya juga lucu, bagian outdoornya juga enak karena ada pohon rindangnya.

    Waktu aku kesini lagi ada promo buy 2 get 1, jadi aku pesen beberapa menu burgernya.
    Burger Lasagna, Burger Bechamel, Burger Mushroom. Aku ga begitu ekspektasi banyak karena harganya sangat terjangkau, tapi pas coba ternyata enak kok. Roti bunnya soft dan benar letaknya. Dagingnya sendiri juga tebel dan juicy, ditambah cheesenya yang lumer banget tapi ga begitu asin cukup ngeblend sama semuanya. Aku suka yang Burger Lasagna, ternyata enak juga burger pake saus bolognese. Dan burger ini cocok banget buat kaum karnivora karena ga pake sayur🤣

    Overall ini enak kok, wajib banget dicoba kalau lagi mampir ke sekitaran sini.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 5.0  
    Essence Coffee [ Pondok Bambu, Kafe ]

    Creative Club Malang to Jakarta

    Essence Coffee ini pendatang baru di Jakarta Timur tepatnya di daerah Pondok Bambu, letaknya ada di dalam komplek perumahan jadi cukup jauh dari bisingnya jalanan.

    Konsepnya minimalist, walaupun aku dapat kesan vibes Jepang atau Chiang Mai disini tapi ownernya sendiri bilang kalau tidak pernah mengkonsepkan kesana. Mini Coffee Shop ini punya slogan “Minimum Space Maximum Taste.” karena memang tempatnya yang kecil. Terdiri dari 2 area yaitu indoor dan outdoor, untuk outdoor biasanya akan ditambah kursi kalau sudah malam karena jalanan depannya cukup luas dan bisa dipakai untuk space parkir maupun nongkrong. Bagian indoornya ada beberapa seat nyaman dan barnya. Ornamen kayu yang dipakai justru dari kayu Jepara yang ingin diangkat oleh Ownernya.

    Fasilitas disini sangat lengkap, walaupun mini tapi ada kamar mandi yang bersih juga, colokan diarea seat indoor dan koneksi wifi yang bagus. Pelayanan disini pun sangat ramah.

    Ada banyak menu menarik disini, aku coba salah satunya Paradista, yaitu kopi susu signature Essence ini. Aku suka rasanya, memang tipe kopi susu yang manis dan ringan diminum. Untuk yang ga kuat ngopi pasti cocok sama minuman ini. Selain menu kopi susu, kopi hitamnya juga lengkap ada manual brew dari berbagai roastery juga.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Aiko Coffee [ Cimanggis, Kafe ]

    Japanese vibes di Cibubur

    Coffee shop dengan konsep Jepang minimalist ini bisa jadi rekomendasi kalau kalian lagi mampir ke Cibubur. Letaknya ada di ruko perumahan Raffles, ruko luar ya jadi bukan masuk ke dalam perumahannya. Terdiri dari 2 lantai, Aiko Coffee cukup spacious untuk ukuran coffee shop di dalam ruko. Lantai 1 ada bagian outdoor depan untuk smoking dan indoor seat serta clean bar yang memanjakan mata. Sementara lantai 2 juga terbagi menjadi indoor dan outdoor untuk smoking.  

    Fasilitas disini cukup lengkap, dari wifi yang kenceng, colokan disetiap seatnya dan kamar mandi yang bersih. Sistem pelayanan disini juga self-service, jadi kalian harus mengambil pesanan sendiri dan juga meletakkan piring dan gelas kotornya ditempat yang sudah disediakan setelahnya. Sistem self-service ini sangat bagus sebetulnya, namun sayang belum banyak yang familiar jadi tidak mengikuti. Saranku mungkin Baristanya bisa memberitahukan ketika customer sedang memesan agar semua lebih aware dengan sistem tersebut. 

    Aku kesini hari weekend jadi cukup ramai, walaupun kursi sudah dikurangi banyak untuk social distancing. Aku pesan menu monthly pick yaitu strawberry canes, rasanya menarik. Biasanya aku ga begitu suka kalau kopi dikasih perasa lain selain susu, tapi ini enak. Rasa dari strawberrynya ngeblend sempurna dengan kopinya jadi balance rasanya antara kopi dan strawberrnya. Selain menu ini masih banyak menu menarik lainnya. Manual brew disini juga lengkap pilihan beansnya dan ada slow bar khususnya juga.  

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 5.0  
    Saturday Coffee [ Kampung Melayu, Kafe ]

    From Depok to East Jakarta

    Coffee shop yang cukup terkenal di Depok ini sekarang melebarkan sayap ke Jakarta Timur, tepatnya di Cipinang Cimpedak (langsung cek maps aja kalau mau tau lokasi tepatnya).

    Dengan ambience yang sangat homey, kalian pasti betah disini. Area terbagi dua, indoor dan outdoor. Fasilitas juga lengkap. Golden hour juga bagus banget cahayanya😎

    Aku kesini jam 12 siang, matahari lagi semangat-semangatnya jadi pesen minum agak khilaf. Ada es kopi susu mantan, hot latte, es kopi susu kelapa 500ml, non kopinya ada space jam dan cemilannya dimsum hehehehe. Rasanya gimana? Enak! Trust me aja udah kalau soal kopi🤣
    Favorit aku sih es kopi susu mantan sama space jamnya, wajib coba kalau mampir ya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!