Foto Profil Della Ayu

Della Ayu

584 Review | 296 Makasih
Alfa 2019 Level 14
Chinese Food BBQ Kopi Bakmi Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.8  
    Hokkaido Baked Cheese Tart [ Tebet, Toko Kue ]

    Yum!

    Mampir untuk takeaway hokkaido di Kokas, antriannya lumayan panjang jadi harus sabar, letaknya ada di lantai bawah dekat supermarket.

    Aku nyobain beberapa rasa; original, oreo, coklat dan tiramisu. Seharusnya buy 5 get 1 tapi katanya karena aku pake voucher jadi ga berlaku. (Karyawannya kurang paham juga dengan voucher)

    Kalau soal rasa, ga perlu diragukan lagi ini enak! Walaupun agak pricey satu cakenya sekitar 18-20rb, tapi cukup worth dengan rasanya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Gambino Coffee [ Tebet, Minuman ]

    Coffee to go di Kokas

    Gambino ini salah satu wishlist kopi aku di Kokas, ini konsepnya coffee to go aja jadi memang untuk ditakeaway semua kemasannya. Design botolnya yang menarik perhatian itu yang membuat aku akhirnya pingin beli.

    Pas banget dikasih tau ada promo buy 2 get 1, langsung deh ambil beberapa. Pelayanannya ramah banget, mereka sabar menjelaskan karena memang ada banyak banget variannya.

    Aku coba;
    Swiss hazelnut
    Earty Black Cold Brew
    Irish Cream
    Matcha

    Harganya menurutku memang agak pricey karena sekitar 36k perbotolnya, kecuali matcha yang 28k. Tapi rasanya menurutku lumayan, aku suka irish creamnya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Isshin [ Tebet, Jepang ]

    Wagyunya enak🖤

    Akhirnya bisa cobain resto yang lagi hits di Kokas yaitu Isshin. Letaknya ada di lt UG di Food Society, sebelahnya Kimukatsu. Tempatnya sendiri ga begitu luas tapi interior designnya cukup fancy dan nyaman.

    Ada beberapa menu yang dihighlight disini, yaitu Combo Beef Set, Salmon Set dan Wagyu Set. Aku coba yang Wagyu Set, terdiri dari daging wagyu segar, set sukiyakinya, telur setengah matang dan nasi. Cara makannya itu daging direbus bersamaan dengan suki pakai suhu hotpot 1100, kalau daging sudah kecoklatan diturunkan ke 500, kemudian daging wagyu dicelupkan ke telur setengah matangnya, dijamin enak banget! Kuah sukinya juga manis aku suka.
    Lalu dessertnya ada kue mochi dengan 3 rasa, vanilla, coklat dan strawberry. Isinya itu ice cream, rasanya enak juga.

    Pelayanan disini cukup ramah dan gesit, jadi estimasi waktu order ga begitu lama, ocha yang bisa direfill juga mereka isi terus sebelum kita minta.

    Disini ada wifi, jadi makin betah hihi.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 5.0  
    Wiken Koffie [ Tebet, Kafe ]

    Wiken Starts Here

    Mampir ke salah satu coffee shop baru di Tebet, letaknya ga jauh dari belokan Mcd, sesuai mapsnya kok.

    Dari luar udah keliatan banget lampu neon merah Wiken Koffienya, keliatannya mungil diluar tapi pas masuk ternyata lumayan luas juga. Indoor didalam no smoking ya, kalau mau merokok bisa diluar disediakan tempat duduk juga.

    Sesuai dengan namanya “wiken” yang identik dengan ceria maka coffee shop ini juga cukup colorful. Ada beberapa seat di depan bar juga.

    Aku pesan manual brew (25k), beans ijen dibuat japanese. Rasanya enak! Aku ga meragukan rasa kopi kalau disini nih, next mungkin coba lattenya, gelasnya lucu banget huhu.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Crema Sweet and Savoury [ Rawamangun, Kafe ]

    Cemilannya enak🖤

    Mampir ke Crema yang letaknya cukup strategis karena ada dipinggir jalan, dekat dengan sekolah dan banyak penjual makanan minuman juga di kiri kanannya.

    Untuk parkir agak sulit kalau bawa mobil, kalau ramai sedikit pasti coffee shopnya sudah tertutup kendaraan. Crema ini lumayan luas dan muat banyak, ada dua area yaitu outdoor untuk smoking dan indoor yang non smoking.

    Design interiornya pun cenderung vintage gipsy gitu, cukup nyaman penataan table dan seatnya. Fasilitas pun lengkap dari colokan yang banyak dan wifi yang lancar.

    Aku pesan;
    Iced White Coffee (18k), ini es kopi susu gula aren yang rasanya enak! Menurutku ini pas, manisnya ga over dan kopinya pun masih light. Gelasnya juga besar, murah banget.
    Cookies (10k), ini cookies chocochips yang ukurannya besar, dipanaskan dulu jadi lembek, rasanya enak, lembut juga, cocok buat teman ngopi.

    Selain menu minuman (kopi dan non kopi), Crema ini menjual berbagai pastry/snacks yang murah-murah banget tapi enak. Aku sampe take away Arem-arem (10k) dan Croissant (13k).

    Pelayanan juga sangat ramah, bakalan balik lagi pastinya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Pizza Hut [ Gatot Subroto ]

    Making Pizza Class

    Dapet kesempatan untuk ikut kelas membuat pizza di Pizza Hut Gatot Subroto.

    Pizza Hut cabang Gatot Subroto ini letaknya dipinggir jalan dan cukup strategis karena ada di jalan utama menuju Pancoran. Tempatnya juga luas, parkirnya pun luas.

    Selain membuat pizza sendiri, aku juga diberi kesempatan untuk ikut kitchen tour. Jadi bisa lihat kitchen Pizza Hut dan tau proses pembuatan pizza dari adonan sampai matang dipanggang, semua mengutamakan kebersihan yang tinggi. Kita diwajibkan memakai cap utk rambut dan mencuci tangan dengan benar.

    Setelah itu baru masuk ke kelas pembuatan Pizzanya, adonan pizzanya sudah jadi, aku tinggal memberikan topping saja, bagian paling seru itu saat membuat keju pinggirannya. Aku buat Pizza meat lover yang cukup digemari banyak orang.

    Hasil akhirnya cukup memuaskan, tidak ada pinggiran keju yang pecah, tapi masih ada beberapa pinggiran yang gosong karena saus tomatnya yang terlalu kepinggir. Overall rasanya enak kok.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.6  
    La Boheme - Hotel La Boheme [ Setiabudi, Kafe ]

    Setia Budi Hidden Gem

    Ada Coffee Shop baru yang letaknya cukup hidden di Setia Budi, gabung sama hotel/guest house, kalau dari Halte Busway Dukuh Atas 1, tinggal jalan sedikit dan masuk ke gang setia budi. Ada di maps kok tinggal ikutin aja.

    Letaknya yang diujung jalan, jadi enak ga banyak lalu lalang kendaraan. Parkir pun aman kalau ga mau parkir di basementnya.

    Dari depan sudah terlihat logo La Bohemenya, dan pas kalian naik tangga dan masuk ke coffee shop, mata kalian langsung dimanjakan dengan design interior serba putih dan bertemakan boho.

    Tempatnya luas, beberapa table dan seat pun disusun dengan sedemikian rupa agar nyaman, ada outdoornya juga semacam semi rooftop yang penuh tanaman. Sedikit bisa menghilang dari hiruk pikuk Jakarta kalau disini.

    Aku pesan;
    Coffee Latte (28,9k), disajikan dengan gelas lurik yang lucu, rasa lattenya menurutku cukup strong, bukan tipe latte yang manis tipis. Tapi pahitnya masih wajar dan ga berlebihan. Artnya pun cerdik, daripada dipaksakan membuat art yang nantinya gagal jadi pakai teknik foam yang ga kalah cantiknya.
    Red Velvet Cake (28,9k), cukup murah untuk cake di Coffee Shop, rasanya juga enak, cocok buat teman ngopi.

    Pelayanan disini pun ramah sekali, aku datang jam 8 pagi dan sudah ready semua. Fasilitas juga lengkap dari wifi, colokan dan untuk kamar mandi harus turun ke bawah.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Kopi + Susu [ Rawamangun, Kafe ]

    Kopi Susu di Rawamangun

    Kopi+Susu ini salah satu coffee shop di Jakarta Timur yang sudah lama dan bertahan. Tempatnya mungil, tapi tetap ada area indoor dan outdoornya. Konsep design interiornya pun ganteng sekali, ke arah industrial gitu.

    Aku pesan; kopi susu (18k), rasanya lumayan, enak, susunya ga terlalu kemanisan dan kopinya pun ga begitu strong. Murah meriah enak itu paket lengkap banget.

    Fasilitas disini juga lengkap loh, wifi ada, colokan banyak, ada kamar mandi dan bersih. Cukup nyaman untuk ngerjain tugas diwaktu-waktu tertentu yang memang sepi.

    Baristanya juga ramah, ini poin penting juga di Coffee Shop.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Luberger [ Pondok Gede, Barat ]

    YASSSSS!

    Balik lagi buat makan burger terenak disekitaran Jakarta Timur, yang porsinya gede dan murah meriah juga.

    Kali ini aku cobain 2 burger yang udah dipaketin sama French Fries dan Soda (coca-cola), ada Burger daging asap dan cheese burger.
    Buat pecinta cheese dan telor wajib banget cobain cheese burgernya! Karena enak banget, cheesenya lumer kemana-mana dan rasanya juga enak! Dagingnya tebal dan empuk, dijamin kenyang makan ini semua.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Noble One [ Slipi, Kafe ]

    Design Interiornya Cakep!

    Mampir ke Noble One karena penasaran dengan design barnya yang ganteng banget, kebetulan nemu di IG dan ternyata ada di dalam gedung TOTO, letaknya di lobby depan.

    Ketika masuk langsung disambut dengan megahnya design interior bar yang besar, indoor area juga luas dan outdoor pun ada. Menu disini pun lengkap dari makanan ringan, berat dan segala jenis minuman hingga kopinya.

    Aku cobain makan nasi goreng kampung, sayangnya kurang bumbu jadi ga ada rasanya, hambar, walaupun porsinya banyak dan lauknya juga banyak. Plattingnya pun bagus dan fancy sekali.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.