Foto Profil Della Ayu

Della Ayu

809 Review | 475 Makasih
Alfa 2021 Level 17
Chinese Food Dimsum BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.2  
    Sir Coffee House [ Rawalumbu, Kafe ]

    Party Size 🔥

    Coffee shop baru dari di Bekasi, letaknya walaupun dipinggir jalan tapi agak hidden karena tertutup.

    Ketika masuk langsung amazed dengan outdoor tamannya yang adem banget, bising jalanan di luar langsung ga kerasa. Area outdoornya juga ada yang beratap jadi ga perlu takut kalau hujan.
    Kalau indoor itu bagian bar dan beberapa seat, cukup nyaman juga buat yang lebih suka nongkrong indoor.

    Untuk menu juga lengkap, ada makanan dan minuman tapi kalau makanan gabung tenant lain gitu. Untuk minuman aku paling suka party size ini kopi susu dengan topping sereal. Ada juga cokelat dari berbagai pulau yang beda-beda rasanya. Aku pesan yang Sumatera karena ga begitu suka manis.

    Fasilitas juga lengkap, wifi ada, colokan juga ada. Kamar mandi juga ada.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Pukul Satu Kopi [ Rawamangun, Kafe ]

    Cabang di Rawamangun.

    Pukul Satu Kopi buka cabang lagi di Rawamangun. Letaknya di Jalan Waru, jalan ini lumayan padat dengan kuliner. Coffee shopnya ada di pinggir jalan jadi mudah ditemukannya. Designnya juga cukup eye-catching.

    Ada 2 area, indoor dan outdoor untuk smoking. Kalau sore ke malam tentu area outdoor jadi favorit disini. Indoor juga ga kalah nyaman, ada meja grup yang disediakan untuk nongkrong dan sofa juga.

    Untuk menu disini kurang lebih sama seperti cabang lain, ada kopi, non kopi dan snack makanan khas Jepang. Aku pesan kopi susu psk (pukul satu kopi🙂), rasanya cukup balance. Aku ga begitu suka yang creamy jadi pesan yang normal. Rasa kopinya juga ga ganggu.

    Fasilitas lengkap, wifi ada, colokan juga ada. Kamar mandi pun ada.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 5.0  
    Socius Coffee House [ BSD, Kafe ]

    Wajib mampir kalau ke BSD.

    Minggu lalu aku mampir kesini sama temanku. Letaknya ada di Griya Loka BSD, cukup mudah mencarinya tinggal ikutin maps aja.

    Design interiornya homey banget aku sukaaaa! Jadi betah lama-lama disini. Ada indoor sama outdoornya juga, kalau sore ke malem outdoornya adem banget.

    Untuk menu juga beragam nih, pastinya ada kopi, non kopi dan makanan berat maupun ringan. Pas banget aku kesini pingin makan sekalian ngopi jadi cobain mocktail seriesnya;
    Pineapple Breeze, ini itu Cold Brew, Infused Pineapple dan strawberry. Rasanya seger banget!! Buat yang pingin ngopi item tapi takut pahit bisa cobain menu-menu mocktail kopi dulu nih.

    Buat makanan aku coba Miso Katsu Chicken sama Donat Puff Butterscotch. Ini rasanya enak😭✨✨✨ wajib banget cobain 2 menu makanan ini kalau kesini ya!

    Dan yang paling penting, disini baristanya ramah sekali🥰 aku sempet kesini sama temanku yang lain dan mereka udah hafal namaku hihi *terharu

    Oiya biasanya selalu ada promo tiap bulannya, langsung tanya barista aja ya.

    Semua menunya juga ada di GoFood & GrabFood buat kaum mager keluar rumah 👌🏻

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 2.6  
    Hause Coffee [ Kampung Melayu, Kafe ]

    Masih banyak yang perlu dibenahi.

    Memutuskan untuk mampir kesini karena design interiornya lumayan bagus untuk coffee shop di daerah Otista. Letaknya ada di pinggir jalan tapi tidak begitu terlihat karena dihalangi pagar dan signnya juga kecil.

    Coffee shop dengan design minimalist ini tidak terlalu besar, interiornya sesuai dengan yang difoto. Waktu aku kesana agak kotor lantainya, apalagi bagian luar (ga tega motretnya).

    Untuk menu cukup lengkap. Dari kopi, non kopi dan makanan. Aku pesan manual brew, rasanya so-so. Sangat disayangkan karena aku tau beansnya seharusnya enak. Servicenya juga kurang sekali, tidak peduli siapapun yang ada di bar, mau dia barista, kasir, server atau owner sekalipun sejatinya hospitality kepada customer memang nomor satu. Sorry to say, disini ga banget. No greetings, ga senyum, ga siap juga pas bikin kopi, pake apron kalau mau difoto aja dll.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.8  
    Bearrito [ Gandaria, Meksiko ]

    Another Hidden Gem di Jaksel

    Kemarin aku pingin mampir ke Kopi Nyai eh ternyata lagi renov, terus ga sengaja lihat belakangnya ada tempat lucu. Pas mampir ternyata ini resto Mexican Food namanya @bearrito.jkt, baru banget buka cabang di Jalan Kramat Pela, persis belakangnya Kopi Nyai ini.

    Mostly area makannya outdoor, tapi ada juga indoornya beberapa. Designnya lucu banget kan! Yang paling stand out tentu muralnya sih.

    Jujur, aku bukan pecinta makanan Mexican karena ga kuat pedas hahaha. Setelah ngobrol-ngobrol akhirnya direkomendasikan 2 menu;
    Tacos de Lengua sama Nachos.

    Tacos de Lengua ini isinya lidah sapi yang juicy dan empuk banget dan bisa kalian lihat sendiri potongannya pun banyak! Terus ditambah caramelised onion, cilantro, disajikan dengan lime dan salsa verde cremosa (saus yang hijau itu, ini ga pedas sama sekali jadi pas buat aku hahaha)

    Nah, yang menarik disini Taco-nya Bearrito tortillanya itu double, kayak street food vendor di Mexico beneran!!! 😱😱😱

    Satu lagi Nachos, ini pasti udah banyak yang tau kan? isinya potongan corn tortilla, pake cheese sauce yang juara banget rasanya, jalapeno, ground beef dan pico de gallo.

    Selain menu ini juga masih banyak lagi lho. Buat pecinta pedas bisa request menu lain kok pasti lebih gurih🤣

    @bearrito.jkt ini jam bukanya beda-beda bisa dicek di bio ignya ya, bisa pesan via ojol juga kalau mager keluar rumah.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 5.0  
    Nara Coffee [ Kota Tangerang, Kafe ]

    Nara di Tangerang.

    Dulu pernah mampir ke cabang yang di Bekasi jadi penasaran sama yang di Tangerang.

    Letaknya ada di Easton New Market, mudah dicari tinggal ikutin maps karena ada di pinggir jalan. Untuk space parkir banyak juga.

    Nara Coffee ini terdiri dari 2 lantai, lantai 1 ada bar, indoor dan outdoor seat sementara lantai 2 juga indoor lagi. Design interiornya juga cantik, aku paling suka bagian outdoor depan dan lantai 2 nya. Semua space yang tersedia dimanfaatkan dengan baik disini.

    Untuk menu juga lengkap. Ada kopi, non kopi dan makanan. Aku coba beberapa menu; Nara Udon, Chicken Rice with Mango Sauce, Nara Signature Tea dan Manual Brew.

    Rasanya gimana? Enak semua!
    Favorite aku Nara Udon dan Nara Signature Teanya.

    Nara Udon, isinya ada udon, kuah creamy, tahu dan bakso ikan. Porsinya pas juga menurutku. Kuah creamynya juga ada potongan cabe jadi agak pedas.

    Chicken Rice with Mango Sauce, basically ini rice bowl dengan lauk ayam dengan saus mangga. Cukup unik rasanya, asem manis segar. Porsinya juga lumayan.

    Nara Signature Tea, ini Bunga telang yang dicampur lemon, rasanya hampir sama dengan lemon tea tapi warnanya yang cantik sekali, apalagi ketika kalian tuang sendiri bunga telangnya.

    Manual Brew, kebetulan pilihan beansnya hanya dari Coffee Smith, aku pilih beans dari Kerinci. Disajikan dengan panas menggunakan V60. Rasanya lumayan, tetapi masih bisa lebih baik lagi seharusnya.

    Hot Cappuccino, aku juga coba milk basednya. Dan ini juga enak! Menurutku malah paling enak dari cabangnya yang lain. Mungkin ganti house blend atau gimana, ini rasanya jauh lebih clean dan smooth. Ringan kalau diminum dan ga ada pahit yang menggangu.

    Fasilitas juga oke banget. Wifi aman, colokan banyak, buat wfh asyik juga.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 5.0  
    Dinasti Kopi [ BSD, Kafe ]

    Ambiencenya enak banget.

    Selamat datang di BSD.
    @dinastikopi.id baru soft opening kemarin pas aku mampir. Front storenya cakep, tapi aku ga bisa ambil karena penuh mobil huhu.
    Pas masuk ke dalem ternyata luas banget 😱🔥

    Ada beberapa area disini, indoor untuk bar dan beberapa seat, di belakang ada outdoor untuk smoking dan lantai 2 juga untuk smoking. Disini juga ada roasternya sendiri.

    Aku pesen semua kopi milk basednya yang hot (haus banget kayanya), dan trust me ini enak! Kalian rugi banget kalau kesini ga coba hot latte/capp/piccolonya. Based kopinya pake full arabica beneran bukan grade 3 🤣

    Fasilitas juga lengkap. Bagian sofa udah ternyaman bisa bikin ga pulang-pulang 🤣

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Gandum Burger [ Cilandak, Barat ]

    Burger di Antasari

    Kalau liat dari depan mungkin tempatnya mungil dan bisa jadi ga keliatan dari jalan tapi ini worth to try banget kok!

    Sesuai dengan namanya, roti disini menggunakan gandum. Bun dari burgernya pun homemade yang empuk sekali. Burgernya sendiri juga banyak pilihan, dari beef patty, chicken, double beef dll, bisa pilih sesuai selera kalian masing-masing aja.

    Selain menu burger, juga ada rice bowl yang enak juga! Porsinya juga jumbo dijamin kenyang. Lalu ada toast dan berbagai menu minuman yang pas buat pendamping makan burger.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 5.0  
    Uma Kopi [ Gandaria, Kafe ]

    A small gateaway in South Jakarta.


    @umakopi ini salah satu hidden gem di Jakarta Selatan juga menurutku. Walaupun masih ada di pinggir jalan tapi ketika masuk bisa buat suasana yang tenang, berbanding terbalik dengan ramainya Jakarta.

    Coffee shopnya spacenya kecil dan soon akan diperbesar sebelahnya untuk smoking outdoor dan area indoornya.

    Menu yang ditawarkan disini juga menarik semua. Kopinya enak, non kopinya juga enak. Kalau makanan ringan cobain dimsum! dan kalau laper banget bisa mampir ke resto sebelahnya.

    Wifi juga aman, playlist musik bagus. Keramahan barista? Ga perlu ditanyakan lagi.

    @umakopi ini salah satu contoh coffee shop yang bisa memperbaiki mood kalian.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 5.0  
    7 Speed Coffee [ Panglima Polim, Kafe ]

    New Branch ✨

    Rumah baru 7 Speed di Panglima Polim, nama 7 Speed di dunia kopi sudah tidak asing lagi. Coffee Shop pertama berlokasi di Kemang dan sekarang buka cabang baru di Panglima Polim.

    Tempatnya cukup strategis karena ada di pinggir jalan, kalian ga akan sulit untuk nemuinnya. Coffee Shop ini cukup spacious karena full satu rumah yang dirombak menjadi Coffee Shop. Karena ini rumah, jadi terdiri dari beberapa ruangan. Ada indoor dan outdoor pastinya. Spot menarik buatku tentu barnya yang luas dan sangat cantik karena spotlight cahayanya bagus. Selain itu juga ada outdoor taman di belakang.

    Untuk menu juga lengkap. Ada kopi, non kopi serta makanan ringan dan berat. Aku coba manual brew beans dari Hungry Bird Sunda Arumanis, rasanya enak! Clean dan flavor dan aromanya keluar. Untuk pendamping aku coba Apple Cake, ini juga enak! Lembut banget dan ditambah cream diatasnya untuk menetralkan rasa.

    Dari segi fasilitas dan pelayanan juga oke banget. Aku dateng lumayan ramai dan pelayanan tetap ramah dan cepat.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.