Foto Profil Della Ayu

Della Ayu

534 Review | 257 Makasih
Alfa 2019 Level 14
Chinese Food BBQ Kopi Bakmi Pasta Sushi Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 5.0  
    Remboelan [ Kelapa Gading, Indonesia ]

    Enak, harga bersahabat.

    Ini udah kedua kalinya aku kesini, balik lagi memang karena rasa makanannya enak dan pelayanannya baik sekali.

    Aku pesan;
    Pempek Kapal Selam (35k), ini porsinya ga begitu banyak, cocoknya jadi makanan pembuka, cuma 1 pempek isi telor aja. Rasanya menurutku enak, ikannya berasa dan ga keras tepungnya. Kuahnya juga enak.
    Perkedel Jagung Sambal Roa Goron (34k), ini fav aku, isinya ada 2, tapi besar. Ga begitu lembek ataupun keras jadi pas, jagungnya juga manis. Ditambah sambel roanya jadi tambah enak.
    Ketoprak Betawi (39k), aku cobain makan ketoprak disini, rasanya cocok sama seleraku yang suka manis. Bumbu kacangnya itu dominan manis banget, ga pedes. Lontong dan tahunya ga begitu banyak, bihunnya yang banyak ditambah risol isi bihun lagi dan juga telor dadarnya sebagai pelengkap.
    Timlo Solo (37k)
    Jus Alpukat Es Krim Coklat Dayan (38k)
    Es Teh Jawa Manis (16k)
    Nasi Putih (14k)

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 5.0  
    Din Tai Fung [ Pondok Indah, China ]

    Perfect🖤

    Din Tai Fung salah satu resto Chinese Food yang terkenal enaknya, signaturenya memang lebih ke siumaynya tapi makanan lainnya juga ga kalah enak.

    Letaknya ada di Pim 2, dibunderan dekat Marugame Udon. Tempatnya lumayan besar, ada yang di dalam dan di luar. Kita juga bisa liat langsung proses pembuatan Siumaynya di depan.

    Aku pesan;
    Sup Asparagus (49k), ini porsinya lumayan banyak, bisa sharing untuk 2-3 orang. Daging kepitingnya banyak dan lembut banget.
    Mie Angsio Sapi (69k), ini mie dengan daging sapi yang gede-gede banget potongannya tapi lembut banget! Porsinya dimangkok besar. Kuahnya banyak dan enak juga rasanya.
    Kailan Saus Tiram (58k), ini juga enak! Rasa saus tiramnya pas ga terlalu asin.
    Tahu dengan 3 Jamur (70k), Tahunya lembut banget, jamurnya juga banyak.
    Lumpia Kulit Tahu 3pc (46k), ini enak banget! Udangnya besar, isian lumpianya bener-bener banyak ga kopong kulit aja. Tetep krispy juga dibagian luarnya.
    Roasted Duck 1/4 ekor (102k), Bebek panggang disini juga menu wajib yang harus dicoba karena seenak itu! Dagingnya lembut banget, ditambah saus manisnya jadi tambah mantap.
    Sweet Tea (40k)

    Kalau soal rasa, menurutku semua enak! Ga ada minus sedikit pun. Pelayanan juga patut diacungi jempol, sangat cepat tanggap dan ramah semua.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Lokal [ Pondok Indah, Indonesia ]

    Tempat Ngopi Baru di Pim

    Lokal ini salah satu tempat ngopi baru di PIM, masih satu group dengan Common Ground, kalau Lokal sendiri konsepnya lebih ke resto juga karena banyak makanan beratnya, cemilan dan minuman yang semua bertemakan “Lokal.”

    Design interiornya cukup menarik perhatian orang yang lewat di depannya, karena memang pemilihan warna dan penataan mejanya yang cantik.

    Aku pesan;
    Es Kopi Susu Kampung (35k), disajikan digelas lurik yang khas banget dengan temanya, es kopi susu kampung ini kopi susu yang creamy tapi kopinya tetap kerasa. Cukup enak dan segar menurutku.
    Pisang Goreng Keju Susu (35k), ini cocok banget jadi teman ngopi. Pisangnya matang banget jadi agak lembek dan rasanya manis. Tapi tepungnya tetap krispy diluar, ditambah dengan parutan keju dan kental manisnya membuat pisangnya jadi lebih enak🥰
    Alpukat Kopi (40k), ini es kopi alpukat pada umumnya aja, cuma sayang ice creamnya habis jadi rasanya agak kurang.

    Aku datang pas lagi ramai, dan pelayanan tetap cepat serta ramah. Pesanan pun datangnya cepat, walaupun ada beberapa ingredients menu yang kehabisan seperti ice cream dan tahu contohnya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.6  
    Toby's Estate [ Kelapa Gading, Kafe ]

    Hadir di MKG3

    Toby akhirnya hadir di MKG 3, tepatnya di lantai GF paling depan, diantara Magal dan Union. Pintunya dari luar ya.

    Untuk tempatnya cukup luas, ada colokan disemua seatnya. Kalau design interiornya ga perlu diragukan lagi, dimana pun Toby pasti akan mengutamakan fancy vibesnya yang selalu berhasil membuat betah.

    Aku pesan;
    Cold Brew White (40k), ini kopi susu botolan, tapi kalau minum ditempat dipindahkan wadahnya ke gelas ya. Rasanya ga begitu creamy, jadi kopinya lebih kuat.
    Cold Brew Black (40k), ini fav aku. Cold brewnya seger banget! Kopinya masih light jadi aman di lambung hihi.
    Latte (35k), ini Hot latte, kopinya juga ga begitu strong tapi ga light juga. Artnya juga cantik.
    Cappuccino (35k), ini hot cappuccino pada umumnya aja, gelasnya ganteng banget warna hitam.
    Avocado Coffee (45k)
    Lemon Yoghurt Cake (45k)
    Butter Croissant (30k)
    French Fries (55k)

    Keseluruhan semua rasa makanan dan minuman disini enak, dan kalau diperhatikan harganya untuk kopi ga begitu mahal juga. Cukup worth it untuk dicoba.

    Pelayanan disini juga ramah sekali, semuanya sigap dan cepat.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    SiniLagi [ Puri, Kafe ]

    Ke -SiniLagi- Yuk

    Coffee Shop mini di daerah Puri ini punya konsep menggabungkan bakmie, toast dan kopi. Walaupun tempatnya mungil, tapi design interiornya cantik sekali. Setiap sudut bisa dijadikan spot foto disini, apalagi bagian depannya.

    Aku pesan;
    Es kopi susu SiniLagi (23k), disajikan dengan gelas lurik yang unik sekali, rasa kopi susunya pun light dan creamy. Aman untuk yang ga kuat ngopi.
    Bakmi Sepanjang Masa (38k), ini mie ayam, isiannya lengkap dan rasanya enak! Tekstur mienya pas, dan kuahnya juga enak. Aku wajibkan semua untuk coba bakminya kalau kesini ya!
    Roti Jadoel (29k), aku pesan yang setengah, (lupa foto hahaha). Aku pesan rasa coklat, dan enak! Coklatnya banyak banget, tapi langsung dimakan ya kalau agak lama nanti mengeras.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Imperial Kitchen & Dimsum [ Kelapa Gading, China ]

    Most Favorite Restaurant.

    Imperial ini resto yang selalu ramai disini, mungkin karena menunya yang enak, harga terjangkau dan porsinya juga bikin kenyang. Kebetulan pas aku datang ga begitu ramai, jadi masih enak untuk nongkrong.


    Aku pesan;
    Siew Mai Rumput Laut (9,9k), ini menu dimsum fiesta. Lumayan banget harganya, ini rasanya kaya siomay biasa cuma yang bedain dibalut rumput laut.
    Lumpia Kulit Tahu Udang (33,9k), ini lumpia kulit tahu udang fav aku. Kulitnya itu crunchy banget, pas datang pasti selalu panas. Daging udangnya juga banyak.
    Sup Kepiting Asparagus (31,9k), ini menu appetizer fav aku juga. Seger banget supnya, apalagi kalau dimakan langsung pas masih panas. Daging kepitingnya dan asparagusnya banyak banget.
    Kwetiau Siram Sapi (46,9k), ini porsi jumbo pokoknya sampe tumpah-tumpah😂, dagingnya empuk dan banyak banget. Tapi sayang, kali ini kurang asin.
    Nasi Goreng Hijau (39,9k), ini cocok banget buat pecinta pedas. Cabe hijaunya betulan ga cuma warna aja. Porsinya juga banyak banget.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Bubur Ayam Samping BCA Khas Mayong [ Kelapa Gading, Indonesia ]

    Bubur terbaik nih katanya.

    Nyobain bubur ayam yang cukup terkenal ini via ojek online. Harganya cukup murah untuk di kawasan Gading. Porsinya lumayan menurutku, tekstur buburnya juga pas ga begitu encer. Daging ayamnya juga banyak. Minusnya hanya, kuah kuningnya terlalu asin menurutku.

    Harga via ojek online.
    Bubur ayam; 15.000
    Telur puyuh; 3.000

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    But First Coffee [ Darmawangsa, Kafe ]

    My Hidden Spot Since 2017

    But First Coffee ini salah satu coffee shop yang sudah lama dan masih bertahan hingga sekarang, tetap dengan konsep “tersembunyi” coffee shop ini tidak pernah sepi pengunjung.

    Beberapa sudut agak berubah, tambahan meja dan kursi tentunya, tapi tidak merubah rindangnya pepohonan di area outdoornya.

    Aku pesan;
    Hot Mocha (40k), selalu pesan ini kalau disini, karena ini menu fav aku. Rasa dark chocolatenya menyatu sempurna dengan kopinya. Ga begitu manis tapi ga bikin pusing juga.
    Iced Cappuccino, teknik yang cukup unik khusus disini, walaupun pesan iced, tapi tetap ada latte artnya. Foamnya dibuat secara manual untuk membentuk art diatasnya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 5.0  
    Demie [ Darmawangsa, China ]

    Demie Apapun Ini Enak🖤

    Demie 69 ini resto bakmie yang cukup unik, terutama yang di outlet Dharmawangsa (di dalam Pelaspas), design interiornya yang dibuat eksklusif. Seatnya pun dibuat langsung di depan chefnya memasak, jadi kita bisa lihat langsung proses memasaknya. Selain makan disini, di seluruh tenant Pelaspas juga boleh.

    Menu disini berfokus pada Bakmie tentunya, ada dua varian yaitu Bakmie Karet dan Bakmie Keriting, yang membedakan antara kedua itu bentuk bakmienya. Bakmie Karet itu teksturny tebal seperti udon sementara yang Keriting itu tipis. Selain menu Bakmie pun ada cemilan lain seperti bakso goreng dll.

    Aku pesan;
    Bakmie Karet Komplit (45k)
    Bakmie Keriting Komplit (43k)

    Untuk Bakmie hanya berbeda ditekstur seperti yang aku jelaskan sebelumnya, komplit ini isinya ada bakso, pangsit rebus, ayam rebus, jamur jadi lengkap banget! Rasanya gimana? Ketika masih hangat dan langsung dimakan, memang ga salah kalau bakmie ini cukup terkenal. Rasanya enak! Bakmienya pas, bumbu dikuahnya pun enak, pangsitnya juga isi udang yang lembut banget. Potongan ayamnya juga empuk dan ga ada tulang. Aku lebih suka yang keriting.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.6  
    O'delice Cafe [ Menteng, Kafe ]

    Signature Coffeenya Unik.

    Odelice Cafe ini letaknya ada di pinggir jalan, bentuknya rumah tapi agak menjorok ke dalam jadi ga begitu keliatan dari luar.

    Design Interiornya cukup fancy, semi kolonial kalau dari luar. Odelice Cafe ini punya banyak hal unik dibagian menunya, banyak signature atau menu-menu makanan dan minuman yang hanya ditemukan disini saja.

    Contohnya yang cukup terkenal topping permen lucu yang ditaruh diatas kopi, beberapa menu boba dan makanan beratnya. Tapi, walaupun ini cafe, menu kopinya pun tidak kalah, seluruh alat metode pembuatan kopi ada disini dari v60, origami sampai bambu filter! Beansnya pun beragam, tapi yang dominan banyak dari Space Roastery.

    Aku coba;
    Sweet potato fries 39k
    Cheezy boba french toast 59k
    Esspreso boba 48k
    Fresh strawberry milk 39k
    Cinnamon dolce 39k
    Cococino 39k
    Mohito 39k
    Summer ice coffee 44k
    Pink macciato 39k

    Keseluruhan aku suka semua menu makanan dan minumannya, semuanya unik karena racikan dari Odelice sendiri. Favorit aku itu Summer Ice Coffee, campuran cold brew dan strawberry itu seger banget! Kopinya juga light jadi ga begitu strong pun ga kalah dengan strawberrynya jadi balance banget.

    Fasilitas disini juga lengkap, colokan banyak ditiap sudut, wifi ada. Pelayanan cukup ramah, kalian bisa bebas tanya-tanya tentang menunya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.