Foto Profil Della Ayu

Della Ayu

469 Review | 222 Makasih
Alfa 2019 Level 14
BBQ Kopi Bakmi Pasta Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.0  
    Mr. Dakgalbi [ Kelapa Gading, Korea ]

    Korean Vibes.

    Resto khas Korea ini ada di MKG 1, letaknya di sebelah Chop Buntut. Tempatnya cukup luas, ada banyak seat disini, setiap seat pun ada kompornya masing-masing yang nantinya dipake untuk masak menunya secara langsung.

    Aku pesan;
    Bulgogi Dakgalbi (65k), aku pesan yang satu porsi, dipaket ini ada set daging ayam bulgogi, dimasak langsung dipanci yang disediakan, rasanya enak banget! Dagingnya empuk dan rasa bulgoginya meresap sampe ke dalam-dalam.
    Fried Rice 2 pax set (120k), ini nasi goreng dengan bumbu khas Korea, jadi agak pedas, ada keju mozzarellanya juga dibawahnya. Selain itu dapet mie juga.

    Keseluruhan aku suka makan disini, selain memang makanannya enak dan cukup murah dibanding dengan kompetitornya, cara masak dan penyajiannya yang unik membuat resto ini punya ciri khasnya sendiri.

    Semua pelayanannya pun dilatih untuk bisa memasak dan melayani 3 meja sekaligus, jadi ga perlu takut gosong ya😂👌🏻

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    YOI Japanese Food [ Kelapa Gading, Jepang ]

    Murah + Enak

    Ada resto baru di Kelapa Gading, namanya Yoi Japanese Food, kalau malem ada lampu neon yang nyala di depan jadi keliatan banget dari jalan. Tempatnya sendiri ga begitu luas, cuma ada beberapa seat untuk makan ditempat.

    Sesuai namanya, resto ini menjual berbagai makanan ringan sampai berat khas Jepang. Dan harganya aman dikantong jadi ga perlu khawatir.

    Aku pesan;
    Yakinikudon (35k), ini nasi dan daging sapi diatasnya, porsinya banyak banget! Nasinya banyak, dagingnya juga lumayan banyak, empuk juga dan bumbunya pas ga keasinan.
    Ebi Mayo (30k), ebinya empuk semua dan banyak banget dapetnya, mayonya lumayan juga.

    Keseluruhan resto ini patut dicoba sih, makanannya enak semua, murah, dan porsinya banyak. Pelayanan juga cukup ramah, tempatnya nyaman, wifi lancar. Buat yang ga bisa makan ditempat bisa order via ojek online.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Gapura 210 [ Kelapa Gading, Kafe ]

    Kecil di luar, luas di dalam.

    Gapura 210 ini kalau dilihat dari luar sepertinya kecil, tapi ternyata tempatnya cukup luas. Lokasi alamatnya sesuai nama coffee shopnya, dengan naik tangga sedikit kalian langsung masuk ke ruang smoking areanya, di kiri kalian ada non smoking area dan barnya.

    Aku pesan;
    V60 (45k), walaupun stock beansnya cuma satu, beans impor dari Gordi tapi aku cukup senang disini ada manual brew. Metodenya hanya V60 dan aku minta disajikan dingin. Rasanya lumayan tipis karena aku minta dingin, dan aku suka. Masih nyangkut diakhir sih, tapi gapapa.
    Es Kopi Gapura (22k), ga lengkap rasanya kalau ga ngerasain kopi susunya, ini rasanya creamy banget, cocok buat yang ga kuat atau ga suka ngopi karena rasanya dominan manis banget.

    Selain menu kopi, non kopinya juga banyak, cemilan pun lengkap dari yang asin sampai manis seperti cake atau brownis.
    Ada kamar mandi disini, wifi lancar dan colokan banyak.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Bangi Cafe Coffee & Eatery [ Kelapa Gading, Kafe ]

    Lucu tempatnya.

    Bangi Cafe ini cukup unik tempatnya, karena penataan kursinya yang diluar tenant, dengan design yang unik juga jadi nyaman buat nongkrong. Ga perlu takut duduk yang jauh dari bar, karena setiap kursi yang diluar dilengkapi bel masing-masing.

    Karena ini cafe, jadi ga hanya menjual kopi aja, tapi ada makanannya juga dari cemilan sampai makanan berat. Bangi cafe ini juga sat tenant sama street food festival disebelahnya.

    Aku pesan Caramel Macchiato Iced 16 oz (35k), ukurannya lumayan besar jadi terhitung murah, untuk rasa menurutku ini manis sih, lebih dominan rasa caramelnya daripada kopinya. Kembali lagi ke selera masing-masing, aku suka suka aja sih.

    Tiap seat disini juga ada colokannya, wifi lancar banget, jadi kalau cari tempat untuk ngerjain tugas juga cocok disini.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Bakmi Gocit [ Kelapa Gading, Indonesia ]

    Bakmie Halal di MKG

    Bakmi Gocit ini letaknya di Foodhall, jadi salah satu tenant disini, ada dipojok deket kasir. Tempatnya sendiri agak sempit, cuma ada beberapa kursi untuk makan aja. Untuk pembayaran juga gabung dikasirnya Foodhall.

    Menu disini cukup banyak variannya, dari bakmie pastinya, yang bisa diganti jenis mienya juga sesuai selera (bakmie, bihun, mie lebar dll), toppingnya juga bisa dipilih (pangsit, kepiting, bakso dll), bisa dipilih juga mau yamin atau original, pedas atau tidaknya.
    Selain menu bakmie, ada beberapa side dish seperti bakso goreng dan otak-otak. Makanan berat lainnya juga ada, nasi capcay, fuyung hai dll.

    Aku pesan; bakmie yamin pedas, bakmie yamin pangsit dan bakmie kepiting. Untuk keseluruhan rasa menurutku enak-enak aja, tapi agak sedikit keasinan. Yamin pun yang seharusnya dominan manis tapi ini lebih ke asin. Untuk porsi lumayan besar.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 5.0  
    Kimukatsu [ Cimanggis, Jepang ]

    Curry Attack


    Kimukatsu sekarang hadir di TSM Cibubur, letaknya ada di Lt 3 pusat makanan, design interiornya yang cantik dan tempatnya cukup luas.

    Ada menu baru dengan tema “Curry Festival” sesuai namanya, pasti semua menu yang ada karinya;

    Fish Katsu Curry (56k), daging ikan dori yang empuk banget tapi tetap tidak menghilangkan crispy tepungnya dipadu dengan nasi kari. Porsinya banyak, rasa karinya juga pas.
    Sausage Katsu Curry (smoked chicken sausage katsu dengan nasi kari 55k), daging sosis ayam dengan nasi kari. Kalau nasi karinya hampir sama, hanya beda toppingnya aja kalau ini daging sosis. Dagingnya tebel, porsinya pun banyak.
    Spicy Karaage Curry Roll (32k), ini sushi yang isinya ada potongan daging kepiting, ayam karaage dan tentunya ada saus karinya juga. Rasanya enak, ternyata sushi dengan kari pun cocok. Ini agak sedikit pedas dari chilli peppernya.
    Triple C Garlic Roll (29k), ini sushi dengan saus kari juga, beda ditoppingnya yang ada daging ayam karaage ditambah bawang goreng dan ada potongan kripik kentangnya juga. Rasanya enak! Semua toppingnya cocok disatuin.
    Broccoli Curry (19k), ini tumis brokoli dengan saus kari, aku baru kali ini cobain brokoli dicampur kari, dan ternyata rasanya enak loh! Rasa rempah karinya ga terlalu berlebihan, teksturnya pun ga terlalu kental. Brokolinya sendiri juga seger banget, ga pahit. Ada potongan wortelnya juga.
    Gyukatsu (89k), nah ini menu yang pasti dicari semua orang, disini termasuk murah sebetulnya dan enak! Dagingnya dapet 6 potong, dan dimasak di pan kecilnya satu-persatu. Tingkat kematangan bisa disesuaikan selera, tapi kalau saranku ga usah terlalu lama biar dagingnya tetep juicy.

    Keseluruhan semua menu di Kimukatsu enak! Worth banget, apalagi harganya juga terjangkau. Tempatnya nyaman, colokan banyak, pelayanan super ramah (mereka jelasin menunya dan cara memasaknya juga loh).

    Ga ketinggalan ada promo juga! Khusus Kimukatsu di TSM Cibubur, kalau nunjukin tiket nonton XXI bisa dapet diskon Gyukatsu dari harga 89k jadi 69k untuk dihari yang sama🖤

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Omija [ Cimanggis, Korea ]

    I Cheese You🖤

    Omija kini hadir juga di TSM Cibubur, letaknya ada di Lt 3 pusat makanan. Tempatnya cukup luas dan tak lupa interior serba Korea yang pasti memanjakan mata penggemarnya.

    Cukup penasaran dengan menu andalan Ria SW salah satu Youtuber makanan yang membuat kreasi menunya sendiri.

    Aku pesan;
    I Cheese You (27k), ini tteoki yang disajikan dengan cheese fondue. Totalnya ada 8 buah, rasanya enak! Ga terlalu asin jadi ketika dicampur dengan saus kejunya enak banget. Penyajian fonduenya juga lucu.
    Yippie (25k), ini salah satu minuman signature disini juga, susu dengan pineapple syrup. Enak ternyata rasanya, seger gitu. Bisa jadi alternatif lain kalau lagi bosen minum minuman yang biasa.

    Walaupun harganya menurutku agak overprice, tapi rasanya memang enak kok jadi sepadan. Pelayanan juga cukup ramah, colokan banyak tapi wifi lagi rusak waktu aku kesini.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Kambing Babeh Dolof [ Kemang, Indonesia ]

    Olahan Kambing yang Unik.

    Ada resto khusus daging kambing di Kemang. Semua menu olahan daging kambing disini cukup unik karena bisa dipastikan jarang ditemukan di tempat lainnya, karena semuanya resep asli racikan babeh nih!

    Beberapa menu yang aku coba itu ada;
    Kambing Susu Kemang, Kambing Italiano, Gentong Omesh, Kambing Zaitun Saudi, Nasi Kacau Kambing, Kambing Pedas Bombay, Nasi Goreng Padidi, dll.

    Rasanya gimana? Udah ga perlu diragukan lagi, semua dagingnya empuk dan ga ada bau kambingnya lagi. Bumbu rempahnya pun semua pas, beberapa menu yang pedas pun mantap banget!

    Kalau ga bisa makan kambing gimana? Ga perlu khawatir! Semua menu bisa diganti dagingnya dengan ayam.

    Untuk tempat sendiri sebetulnya ga begitu luas, dan smoking area juga (non ac) jadi memang cocok untuk nongkrong. Wifi dan colokan aman juga disini.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Pinku Tea Bar [ Cimanggis, Minuman ]

    Loh kok enak?!!

    Salah satu minuman yang wajib dicoba kalau lagi ke TSM Cibubur, letaknya ada di lantai paling bawah, depannya kopi kenangan. Konsepnya cuma untuk take away ya, jadi ga ada tempat duduknya. Design boothnya yang lucu pasti mudah nemuinnya.

    Buat pecinta boba, jangan lupa buat cobain menu signature Pinku, Palm Sugar Boba with Hokkaido (26k), aku ga begitu yakin awalnya dengan rasanya tapi ternyata ini lumayan enak loh! Dengan harga yang aman dikantong, kalian bisa dapetin minuman boba dengan cup yang besar, palm sugarnya banyak tapi ga kemanisan juga, bobanya juga lembut.

    Ada sistem promo poin juga, jadi semakin sering beli nanti bisa dapet gratis. Pelayanan ramah sekali, semua promo-promo yang ada diberitahu langsung👌🏻🖤

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Kopi Wolu [ Kelapa Gading, Minuman ]

    Kopi campur teh?

    Kopi Wolu ini cabangnya cukup banyak di Jakarta, aku order lewat ojek online yang di outlet Kelapa Gading.

    Kopi Wolu punya signature Es Kopi Earl Grey, yaitu es kopi susu gula aren dicampur earl grey (teh), rasanya gimana? Menurutku agak unik sih tapi ngeblend kok keduanya. Jadi ga begitu strong kopinya karena ada rasa tehnya. Ga ketinggalan juga caramel crispnya, aku sih lebih suka makan ini sendiri daripada dicampur ke kopinya. Sepaket itu harganya 22k aja!

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.