Foto Profil Della Ayu

Della Ayu

660 Review | 352 Makasih
Alfa 2020 Level 15
Chinese Food BBQ Kopi Bakmi Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.8  
    Kopi Au by Clean Slate [ Kelapa Gading, Minuman ]

    Takeaway atau Dine in bisa.

    Kopi Au ini cabangnya lumayan banyak di Jakarta, karena memang sistemnya franchise. Untuk outlet yang di Kelapa Gading ga terlalu besar tapi disediakan beberapa kursi untuk minum di tempat. Design interiornya juga lucu karena ada mural dengan tema tropical. Kopi Au disini satu tempat dengan Nusty Bowl.

    Untuk menu cukup beragam, aku coba Brown Sugar Latte dan bisa diupsize (24k), rasanya cukup manis jadi brown sugarnya dominan banget, tapi kopinya juga ga kalah kenceng.

    Untuk fasilitas, walaupun kecil tapi lumayan lengkap. Waktu aku kesini pembayaran belum bisa debit, tapi bisa pake gopay, ovo, dana dll. Dan disini juga ada grabwheelsnya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.8  
    Kinari Coffee Shop [ Kelapa Gading, Kafe ]

    New in town.

    Salah satu coffee shop baru lagi di Kelapa Gading, menambah ramainya coffee shop di daerah sini. Namanya Kinari Coffee Shop, letaknya cukup strategis karena dipinggir jalan, parkiran juga disediakan dengan baik. Ini satu rumah yang direnovasi menjadi Coffee Shop.

    Dengan konsep minimalist industrial tapi tetap ada penghijauannya juga. Area terbagi dua, indoor dan outdoor untuk yang smoking. Area set-barnya juga menarik sekali. Tata letak kursi dan meja juga diperhitungkan dengan matang.

    Menu disini masih banyak development karena baru buka, ada minuman kopi dan non kopi serta cemilan yang baru ready. Aku pesan minuman “Jakarta” ini kopi putu, cukup unik rasanya dari ga begitu kemanisan dan kopinya juga masih berasa (40k), gelasnya cukup besar.
    Nama-nama menu disini juga unik karena dimulai dari nama kota.

    Untuk coffee shop baru, Kinari ini fasilitasnya sudah lengkap, dari wifi, colokan sampai kamar mandi yang bersih. Pelayanan juga baik, barista dan ownernya ramah dan enak diajak ngobrol. Bakalan balik lagi untuk manual brewnya yang masih soon.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Kopi Peron [ Cipinang, Kafe ]

    Peron berapa?

    Kopi Peron ini salah satu coffee shop di daerah Rawamangun, tempatnya ga terlalu besar tapi terbagi dua area dari outdoor dan indoor. Design interiornya cukup unik, dengan kombinasi pattern lantai keramik yang eye catching ditambah design set-barnya dengan dinding bata blok.

    Aku pesan, kopi gula aren hot, agak unik karena biasanya kopi gula aren disajikan es saja, tapi disini bisa hot dengan artnya juga. Rasanya manis seperti kopi gula aren pada umumnya, enak juga kalau disajikan hot ternyata.

    Fasilitas disini juga lumayan lengkap walaupun tempatnya mungil. Pelayananan pun ramah dan cepat.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 5.0  
    Kopitia [ Jatinegara, Minuman ]

    Murmer

    Coffee shop di daerah Jatinegara yang wajib banget dicoba. Namanya Kopitia, singkatan daei Kopi Timur Jakarta. Tempatnya serba putih dan banyak tanaman diarea outdoornya, jadi sejuk sendiri liatnya.

    Tempatnya memang ga begitu besar, area indoor maupun outdoornya kecil tapi lumayan bisa muat beberapa orang. Fasilitas pun lengkap, dari wifi, colokan dan kamar mandi.

    Menu disini juga lengkap, ga hanya kopi tapi ada cemilan dan makanan berat juga. Harganya murah banget disini, aku pesan nasi goreng yang sepaket dengan es teh manis cuma 22rb aja, nasi gorengnya lengkap pake telor, sosis dan bakso. Rasanya enak, porsinya banyak. Suka banget nongkrong disini.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 5.0  
    Dailio Specialty Coffee [ Kampung Melayu, Kafe ]

    Outdoornya Cantik

    Dailio Coffee ini awalnya ada di Bekasi, salah satu coffee shop dan roastery yang cukup terkenal. Sekarang buka di daerah Cipinang, tempatnya ini rumah yang dirombak menjadi coffee shop. Letaknya cukup hidden karena bukan di depan jalan, tapi sesuai titiknya di maps.

    Area parkir disini cukup luas jadi aman kalau bawa kendaraan, terbagi menjadi dua area indoor dan outdoor. Bagian outdoor tamannya lebih besar dan luas daripada indoornya, dengan banyak tanaman jadi terlihat sejuk. Walaupun siang juga ga akan kepanasan karena ada beberapa blower juga disudutnya.

    Aku pesan manual brew v60, flores bajawa disini, rasanya enak! Sesuai sama yang aku mau. Harganya juga ga mahal dan walaupun disini jual pristine, tapi tetap dikasih free air putih kok kalau minta, cukup membantu buat aku yang minum kopinya kebanyakan🤣

    Fasilitas disini juga lengkap, wifi dan colokan ada, kamar mandi ada banyak dan bersih. Pelayanan juga ramah sekali, bakalah balik lagi kesini.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Tempt Coffee Roaster [ Duren Sawit, Kafe ]

    So-so.

    Tempt Coffee Roaster ini letaknya ada di depan BKT, logonya cukup mencolok dari jalan dan memang ini yang buat aku mampir. Untuk parkiran aman karena depannya luas.

    Bentuknya ini satu ruko, bagian depan dan set-barnya saja yang bisa jadi highlight coffee shop ini. Selebihnya biasa aja, tempatnya pun terbuka dan tidak pakai AC, tapi wifi dan colokan ada.

    Aku coba es kopi susu gula arennya, rasanya cukup kuat untuk es kopi ini yang seharusnya lebih creamy dan manis gula aren. Tadinya aku juga mau coba manual brewnya, karena disini ada roasterynya sendiri. Tapi karena kopi susunya udah lumayan kenceng jadi mungkin next time aja.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Kopi Monokrom [ Kelapa Gading, Kafe ]

    Cantik interiornya.

    Kopi Monokrom ini salah satu coffee shop baru di Kelapa Gading, letaknya ga jauh dari halte LRT depan bank BCA, sesuai titiknya di maps.

    Dari depan keliatan simple dan kecil, tapi pas masuk ternyata cukup luas dan cantik banget interiornya! Hanya ada satu lantai, indoor lebih luas dan untuk smoking disediakan beberapa kursi di depan.

    Fasilitas sudah lengkap untuk tempat baru, wifi lancar, colokan ada dan kamar mandi pun bersih. Disini selain menu kopi, ada juga pastrynya.

    Aku coba hot latte dan Palm Sugar Roll, lattenya menurutku enak, ga begitu kenceng jadi aman dilambung. Art dan gelasnya pun cantik sekali. Palm sugar rollnya juga enak, tapi harus langsung dimakan setelah dipanaskan kalau ga nanti agak keras.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Bakso Titoti [ Sentul, Indonesia ]

    Enak Murah

    Mampir ke Bakso Titoti Wonogiri cabang Citeureup, tempatnya cukup besar dan luas. Walaupun terbuka dan ga pake AC tapi ga panas karena banyak kipasnya.

    Disini menunya cukup beragam, ga hanya bakso aja tapi ada mie ayam, siomay dll. Aku pesen Mie Ayam Pangsit (18k) dan teh tawar hangat (1k). Mie ayamnya enak, porsinya lumayan banyak, ayamnya juga banyak dagingnya bukan tulang aja.

    Untuk pelayanan walaupun ramai tetap dilayani dengan cepat.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    McDonald's [ Cimanggis ]

    Sarapan

    Mampir ke Mcd Buperta buat sarapan,
    Aku pesan: Choco Strawberry Pie (14k), pas banget baru mateng jadi masih hangat, rasanya enak! Paduan strawberry dan choconya pas, isinua juga padet dan banyak, cruchynya dapet.
    Dan hot tasseo pure green tea (18k), karena pagi-pagi enaknya ngeteh hangat kan hihi, aku memang suka green tea ini.

    Suasana Mcd ini kalau masih pagi enak, ga begitu ramai, paling suka aku dikursi yang menghadap ke danau Cibubur jadi bisa santai sambil lihat pemandangan.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 5.0  
    Mineral Cafe [ Gandaria, Kafe ]

    Ada Jamu👀

    Mineral Cafe jadi cafe baru yang menambah ramai deretan tempat makan dan nongkrong disekitar Gandaria. Dengan konsep nuansa industrial yang simple cafe ini cukup bisa menarik perhatian dengan design interior dan eksteriornya.

    Bangunannya cukup luas, karena masih baru banget ada beberapa area yang masih on progress, untuk indoor dan set-barnya sendiri cantik sekali. Ada beberapa tanaman yang ditaruh didalam ruangan, memberi kesan sejuk dan tembok luar yang dilapisi dengan kayu dan batu seperti nuansa Korea/Japan Coffee Shop.

    Menu disini cukup beragam, dari makanan ringan hingga berat dan minuman kopi, non kopi dan aneka jamu!
    Aku coba;
    Hot Latte, rasanya enak! Tipe latte yang tipis manis kesukaan aku. Jadi aman dilambung karena ga begitu kenceng.
    French Fries, disajikan dimangkuk besar dengan dua tipe saos cocolannya. Potongan kentangnya kecil tipis, lumayan garing dan gurih.
    Cured Salmon, ini toast dengan topping salmon dan ricotta cream, salmonnya segar dan banyak, rasa amisnya dinetralkan dengan creamnya.
    Strawberry Ricotta, ini aku suka! Buat yang suka buah terutama strawberry wajib pesen ini, toast dengan topping strawberry dan selainya, seger banget.
    Meses Keju Kacang, ini toast dengan topping meses, keju dan kacang. Rasanya mirip martabak dan enak juga menurutku.
    Es Kopi Susu, ini kopi susu signaturenya Mineral Cafe, disajikan dengan botol yang lucu sekali (tidak boleh dibawa pulang ya), rasanya ada pandannya, enak dan ga begitu kenceng kopinya.
    Beras Kencur Susu Hot, nah ini salah satu menu jamu di Mineral Cafe, rasanya cukup unik tapi enak! Disajikan hangat, kencurnya cukup kuat walaupun ada susunya.
    Turmeric Latte, kalau ini susu dan kunyit, penasaran kan? Menurutku enak, apalagi diminum pas masih hangat.

    Untuk fasilitas disini sudah lengkap walaupun belum finished 100%, dari wifi dan colokan ada, kamar mandi pun ada. Pelayanan cukup ramah dan cepat.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.