Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

7 Resep Kuliner Indonesia Paling Tren di Google

List Artikel
10 September 2015 | 0 Komentar

Indonesia, negeri yang kaya akan budaya dan juga kuliner. Dari ujung Sabang hingga Merauke, ada ratusan menu kuliner tradisional yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Banyaknya ragam kuliner tradisional tersebut membuat kamu ingin untuk mencoba bahkan membuat sendiri kuliner yang unik dan berbeda dari masing-masing daerah. Untung saja saat ini dunia teknologi sudah canggih, jadi kamu tidak perlu membuka-buka buku resep yang kadang lupa kamu letakkan di mana. Kamu tinggal buka ‘mbah’ google lalu mengetikkan nama resep masakan yang ingin kamu buat. Mulai dari bahan-bahan, cara memasak, waktu memasak, hingga contoh penyajian semuanya lengkap di Google.

 

Supaya tahu resep kuliner tradisional mana yang paling banyak dicari di Indonesia, Google Indonesia mengumpulkan semua kata kunci yang berhubungan dengan kuliner tradisional khas Indonesia, mulai dari makanan, minuman, hingga kue camilan.  Nah, berikut tujuh teratas resep kuliner Indonesia yang banyak dicari sehingga jadi tren di Google, yaitu:

 

1. Menu Olahan Ayam


Soto Ayam TJ


Berhubung jenis olahan ayam di Indonesia ada banyak macamnya, menu olahan ayam jadi resep yang paling banyak dicari di Google. Ada empat provinsi di Indonesia yang mencari berbagai jenis menu yang menggunakan bahan dasar ayam, seperti opor ayam di Nusa Tenggara Timur, soto ayam di Papua, ayam bakar di Sulawesi Tengah, dan ayam kecap di Sumatera Barat.

 

2. Kue Cubit


Kue Cubit


Sejak ketenarannya akhir-akhir ini, resep jajanan kue cubit rupanya juga banyak dicari di seluruh Indonesia. Kata kunci “Cara membuat kue cubit” paling banyak dicari di DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Selatan, Yogyakarta dan Sumatera Barat.

 

3. Bubur Sumsum



Oma Ronde


Bubur sumsum merupakan jenis dessert yang paling banyak ditemui di saat Bulan Ramadan. Jika bulan Ramadhan sudah lewat, maka kuliner ini susah dicari. Bisa terhitung jumlahnya penjual yang menjajakan kuliner manis ini. Mungkin ini jadi salah satu faktor kenapa resep bubur sumsum banyak dicari di Indonesia. Kalimantan menjadi pulau yang penduduknya paling banyak mencari resep bubur sumsum.

 

4. Bakso



Bakso


Bakso sudah menjadi makanan sejuta umat yang ada di Indonesia. Kuliner ini biasa kamu jumpai di penjual gerobak maupun rumah makan. Mungkin bagi masyarakat pulau Jawa, kamu bisa dengan mudah menemukan penjual bakso, tapi tidak dengan masyarakat di wilayah Sumatera Selatan dan Papua, oleh karena itu masyarakat di dua wilayah tersebut paling banyak mencari resep Bakso.

 

5. Soto Betawi



Soto Betawi


Kuliner segar gurih khas Betawi ini ternyata tidak hanya disukai oleh penduduk di DKI Jakarta saja. Masyarakat di Jawa Tengah dan Kalimantan Barat juga gemar dengan kuliner ini sehingga mereka banyak mencari resepnya di Google..

 

6. Menu Olahan Pisang



Pisang


Pisang menjadi buah yang bisa dimakan begitu saja, digoreng, hingga dikreasikan menjadi kue serta minuman tradisional. Resep pisang gapit dan es pisang ijo adalah dua resep jajanan tradisional yang sedang tenar di masyarakat Kalimantan Timur dan Papua sehingga banyak dicari di Google.

 

7. Es Buah



Es Pluit Sakti Raya


Udara di Provinsi Kalimantan Utara dan Kalimantan Timur yang cukup terik membuat masyarakatnya banyak mencari resep es buah yang praktis agar bisa segera dibuat di rumah.

 


Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?