Review Pelanggan untuk Mini Singapore

Yaa begitulah

oleh Micky Husin, 05 Mei 2022 (7 bulan yang lalu)

1 pembaca berterima kasih

3.6
Foto Makanan di Mini Singapore
Foto Makanan di Mini Singapore

Kita datang sore menjelang magrib, awalnya sepi tapi makin malam makin rame, dan sepertinya rata-rata memang langganan di restoran ini. Tempatnya lumayan nyaman dan ber-AC.

Kita pesan:
- Wonton Noodle Dry Complete: sejujurnya saya belum pernah nyoba aslinya di SG, jadi gak bisa membandingkan. Dari segi rasa lumayan enak sih; rasanya unik agak manis seperti ada campuran kecap, tauco, minyak wijen, dan mungkin arak? Tekstur agak kelembekan kalau utk selera saya. Tapi mendingan setelah dicampur minyak cabainya. Untuk toppingnya sih wontonnya ok dan enak, gurih, tp topping dagingnya saya kurang suka karena ya gitu deh agak anyir dan seperti ada aroma yang terlalu kuat. Overall, not my favorite.

- Hainan Chicken Rice: ini makanan kesukaan saya semasa kecil jadi saya bisa nilai. Ayamnya lumayan, lembut, dan saus kecap dan minyak wijennya lumayan authentic. Tapi sepertinya ayamnya bukan murni direbus ya, seperti ditumis atau digoreng sbentar dulu. Untuk nasi hainannya hambar sekali dan kurang wangi, kurang asin juga. Ada sih sedikiiit hint aroma nasi hainan tapi gak menolong, jadi pas dimakan bareng ayam jadi kurang nyatu dan kurang kawin gitu. Kuah kaldunya ada gurihnya tapi ya kurang ngangkat, kurang asin. Terus kok tidak ada sambalnya ya, padahal ini komponen wajib lhoh wkwk.

- Nasi Lemak Fried Chicken: ini juga makanan kesukaan saya semasa kecil, jadi lumayan bisa nilai. Kacang goreng dan ikan teri gorengnya oke, authentic. Tapi nasi dan sambalnya tidak hehe. Nasinya lumayan wangi dan gurih, santannya berasa, tapi daripada nasi lemak, ini rasanya lebih mirip nasi hainan. Aroma jahe banget. Sambalnya juga sambal biasa seperti sambal bajak, bukan sambal nasi lemak. Ayamnya agak kering tapi enak. Overall pas dimakan ya oke sih, cuma ya kurang authentic aja.

- Char Kway Teow: agak lupa rasa char kway teow di negara tetangga. Tapi yang ini oke kok, wangi dan ada aroma bakarnya mirip aroma nasi goreng. Kwetiau yg dipake juga yg gede2 gitu.

- Teh Tarik Dingin: nah yang ini beneran enak. Pas gitu, gak terlalu pahit, ga terlalu manis, ga sepet, dan gak terlalu pekat. Light dan gampang diminum. Memang harusnya light jadi gak eneg. No complaint. Pertahankan.

- Teh O Kosong Peng: ya standar es teh tawar lah.

Sebenarnya pengen nyoba Roti Canai dan SG Fried Noodle juga tapi lagi gak ada. Pas saya kesana (sore) memang banyak banget menu yang gak available, bahkan promo Rp 1 rupiah-nya juga jadi tidak bisa diredeem padahal total bill kita sudah lebih dari cukup untuk redeem promo lhoh, jadinya cukup kecewa. Terus makin lengkap lagi kekecewaan kita pas tau bahwa toiletnya out of order, katanya lagi gak ada air. Teman saya yang kebelet sampai harus keluar dan jalan ke restoran sebelah untuk buang air kecil.

Overall untuk sebuah restoran yang mengklaim sebagai miniatur kuliner Singapura yang authentic, not bad tapi gak se-authentic itu (?). Ini menurut saya yah. Mudah2an bisa terus ditingkatkan lagi.

Foto lainnya:

Foto Makanan di Mini Singapore

Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000

Makasih Infonya!
1 pembaca berterima kasih.

Informasi

Mini Singapore

(Singapura)

Jl. Pluit Karang Barat Blok P2S No. 82, Muara Karang, Penjaringan, Jakarta Utara


Rata-rata: 4.1
Rasa:4.2
Suasana:4.0
Harga:3.9
Pelayanan:4.3
Kebersihan:4.3

Reviewer:

Foto Profil Micky Husin

5 Review

7 Makasih