Review Pelanggan untuk Manzo

Fun Dining Experience!

oleh Riris Arkania || IG @hangrybebe, 11 Januari 2023 (1 tahun yang lalu)

5.0
Foto Makanan di Manzo
Foto Makanan di Manzo

Manzo emang udah jadi wishlistku dari lama. Seneng banget akhirnya ada kesempatan untuk coba kesini. Tempatnya semi-casual, tapi ambience formalnya tetap terasa di bagian indoornya. Bagian outdoornya makin casual, dengan view langsung menghadap ke pool area. Belum mulai makan aja, aku udah terkesan sama resto ini karena servicenya yang TOP NOTCH. Semua staffnya ramah dan gercep, everyone ready to help you with pleasure!

Luckily, I got the chance to meet Chef Dhani himself and I can tell he's passionate about his work. Jadi makin ga sabar coba kreasinya!

🥗 Crispy Caesar Salad
Not your regular caesar salad! Sesuai judulnya, salad ini banyak tekstur "crunch" didalamnya. Selain crouton ada remahan chicken skin dan fried achovies yg bikin semakin gurih. Aku suka bgt parmesan yang dikeringkan seperti chips. What a nice start!

🦑 BBQ-ed Loligo Squid
Bukan cumi biasa. Ini cumi diambil jauh-jauh dari laut Papua, di kedalaman tertentu yang akhirnya bisa "jatuh" ke piringku. Memang beda dengan cumi lainnya, ini lembut banget tapi ga kehilangan tekstur chewy khasnya, malah bau amisnya yang bener-bener ga ada. Dimakan dengan saus yang terbuat dari kepala cumi - mayo - dan lemon membuat rasanya creamy tapi seger + katsuobushi diatasnya. Sensasinya seperti makan takoyaki.

🍕 Crispy Truffle Pizza
Wangi trufflenya strong banget which I like. It's super crunchy, basenya pakai crispy tortilla. Looksnya simple, but rich in flavor! Bakal sering kepikiran menu ini sih.

🥩 48 Hour Black Angus Shortrib
Ga bohong katanya beneran proses dagingnya 48 jam, lol. Dan ternyata worth the effort, ga diraguin lagi kualitas meatnya. Tapi yang menurutku paling berkesan adalah perpaduan semua komponen yang ada di piring ini. Jadi begitu dagingnya yang juicy kena saus yang rasanya manis (seperti saus bebek peking), kecampur dengan potato puree yang sangat halus dan bawang goreng kriuk... BOMB DOT COM. Enak banget!!

🍝 Miso Carbonara
Pecahin kuning telurnya, mix them all while still hot akan membuat semakin creamy. Agak kaget liat ada edamame didalamnya yang ternyata cocok-cocok aja. Plus topping baconnya generous banget.

🥩 Wagyu Tokusen Steak
Pesen bagian picanha dan wow... belah dagingnya pake garpu aja loh saking lembutnya. Ga usah pakai sauce, flavor dari dagingnya ini udah keluar. Surprise surprise, ternyata ini daging lokal dari Sumatra loh! Asli ga kalah sama yang import.

🥩 US Ribeye
Jujur karena udah cobain Wagyu Tokusen duluan, US ribeye nya jadi ga terlalu standout. Menurutku agak amis dan makannya mesti pakai sauce yang tersedia : peppercorn/mushroom/ponzu/bone marrow.

🐠 Barramundi Acqua Pazza
Fish with marinara sauce sounds simple. Lagi lagi aku pake kosa kata "lembut" karena emang disini segalanya cooked perfectly. Tapi rasanya complex, asem seger sedikit pedes manis dan berempah. Somehow veggiesnya juga jadi empuk dan flavorful mungkin karena terendam saucenya.

🍫 Choco-Peanut Butter Cascade
Tampilannya bagus dan aroma peanut butternya menggugah selera. Sayang bukan tipe tekstur kue yang kusuka karena terlalu kering, jadi bikin seret. Chocolate bar dibawahnya agak keras sehingga susah dipotong.

🍩 Paris Brest
Sukaa! Chouxnya garing terus dibagiam atas dan tengahnya pakai filling cream yang banyak tapi ga bikin enek, oguranya berasa. Looknya juga cantik banget inii.

🍸 Coconut Blue
Seger niih coconut milknya dominan terus blueberrynya nambah bikin rasanya unik.

Aku udah lama ga makan di resto yang menurutku makanannya bener-bener mind-blowing dan unik ga ada di tempat lain. Mau balik lagi secepatnya!

Foto lainnya:

Foto Makanan di Manzo
Foto Makanan di Manzo
Foto Makanan di Manzo
Foto Makanan di Manzo
Foto Makanan di Manzo
Foto Makanan di Manzo
Foto Makanan di Manzo
Foto Makanan di Manzo

Harga per orang: > Rp. 200.000

Makasih Infonya!

Informasi

Manzo

(Barat)

Pondok Indah Mall 1, Street Gallery, Lantai 1
Jl. Metro Pondok Indah, Pondok Indah, Jakarta Selatan


Rata-rata: 4.4
Rasa:4.3
Suasana:4.5
Harga:3.9
Pelayanan:4.7
Kebersihan:4.5

Reviewer: