Foto Profil Andrika Nadia

Andrika Nadia

1680 Review | 895 Makasih
Alfa 2020 Level 19
Steak Ramen Chinese Food Dimsum Seafood BBQ Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.0  
    Mandeh Restoran Padang - Hotel JHL Solitaire [ Gading Serpong, Indonesia ]

    Ayam Bakar & Bubur Kampiun

    The first Padangnese restaurant located in a hotel with nice ambience and interior, great food, and excellent hospitality!

    Setiap makan Padang pastinya mesen Nasi Putih dan beberapa lauk. Lauk yang gw coba adalah:
    - Rendang
    Menu wajib tiap makan masakan Padang! Dagingnya empuk, bumbu rempah-rempahnya berasa banget, ada hint rasa pahitnya.
    - Ayam Bumbu
    Ayam Goreng yang diolah dengan bumbu-bumbu tradisional khas Padang.
    - Ayam Bakar
    Ayam Bakar dengan bumbu khas Padang, rasanya sedikit pedas, berasa gurihnya Santan dan juga rempah-rempah. INI ENAK BANGET!
    - Sambalado Hijau
    Sambal Ijo yang dimasak dari Cabai Hijau besar, Garam, Bawang, dan Minyak Panas. Sambal wajib masakan Padang!
    - Gulai Cubadak
    Gulai Nangka Muda yang teksturnya kenyal, empuk, dan berserat. Rasanya gurih dan manis.

    Setelah menikmati main coursenya, ditutup dengan dessert lokal ala Padang yaitu:
    - Bubur Kampiun
    Terbuat dari campuran Ketan Putih yang dikukus, Bubur Sumsum, Bubur Ketan Hitam, Bubur Kacang Hijau, Kolak Pisang, dan Candil. My all time favourite!
    - Lemang Tapai
    Lemang atau Ketan yang berbentuk lonjong dan dipotong seperti Lontong, disajikan dengan Tapai Ketan Hitam.
    - Lemang Durian
    Ketan yang berbentuk segitiga dan disajikan dengan Durian Paste. Enak Durian Pastenya cuma terlalu sedikit, kurang balance dengan ukuran Ketannya.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Keibar - Kedai Roti Bakar [ Ciputat Timur, Indonesia ]

    Bemacho!

    Udah lama gak makan Bemachonya Keibar, langsung delivery buat cemilan sore! Bemacho (IDR 23,870) yaitu Roti Bakar dengan topping Smoked Beef, Telur, Keju, dan Spicy Mayo. Favorit gw sedari dulu dan masih tetep enak sampe sekarang!
    Penasaran sama Marmie (IDR 15,290) yaitu Martabak Mie, Indomie yang digoreng dengan Telur dan bentuknya jadi kayak Martabak, dan surprisingly enak! Yang bikin enak itu si adonan Telurnya rasanya gurih dan bikin nagih! Masuk ke menu favorit gw nih di Keibar!
    Untuk minumannya mesen Es Teh Tarik (IDR 17,490) tapi kurang cocok sama lidah gw, rasanya manis banget dan lebih “keluar” rasa Susunya, jadi gak berasa rasa Teh Tariknya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Sukha Koffie [ BSD, Kafe ]

    Yuzu Yakult

    Brand new coffee shop located in The Icon Business Park. Tempatnya gak terlalu besar, ada indoor dan semi outdoor areanya, tapi super nyamannn! Selain Coffee, Sukha Koffie juga menyediakan Snack, Rice Bowl, Noodle, dan Non-Coffee. Harganya surprisingly super pocket friendly dan rasanya enak-enak!

    - Pisang Goreng (IDR 15,000)
    6 pieces Pisang Goreng yang digoreng dengan Tepung dan taburan Wijen. Luarnya garing, dalemnya empuk dan manis, dan gak minyakan. Cemilan yang paling cocok buat Ngopi!

    - Chicken Katsu Rice Bowl (IDR 28,000)
    Mesen ini random aja karena pengen makan Nasi, gak disangka-sangka ENAK BANGET! Nasi Putihnya pulen, Chicken Katsunya super tasty dan banyak, Mayonnaisenya manis, ditambah dengan Acar Wortel dan irisan Kol dengan Sesame Dressing. Harga murah, porsi banyak, super worth it, super enakkk! RECOMMENDED!

    - Ice Yuzu Yakult (IDR 20,000)
    Lagi gak kepengen ngopi tapi pengen yang seger-seger, mata tertuju kepada Ice Yuzu Yakult. Yuzu yang dicampur dengan Yakult, ada potongan Yuzunya juga, rasanya manis asem segerrr! Enak banget seger banget nagih banget!

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    YOMS Pisang Madu & Gorengan [ Gading Serpong, Kafe ]

    Pisang Goreng Madu

    Restoran yang menyajikan Gorengan dan Kopi yang interiornya menurut gw bagus banget, kayak Cafe gitu, bener-bener Gorengan naik kelas! Menu andalannya yaitu Pisang Goreng Madu yang bentuknya kotak, rasanya manis, dan rasa Madunya pun gak terlalu tebal. Nyobain juga Nangka Goreng Madu dan Pisang Nangka (PiNang) Goreng Madu yang sama enaknya. YUM! Per piece harganya IDR 4,500, kalau beli 10 gratis 2. Ada juga Pisang Petruk yaitu Pisang Goreng yang tepungnya semacam Tepung Katsu. Kopinya gw mesen Es Kopi Susu Yoms (IDR 22,000), Susunya menurut gw overpower Kopinya jadi lebih berasa Susunya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Gooma [ Gading Serpong, Minuman ]

    Dear Kukki & Kokuto Matcha

    Nyobain Gooma karena direkomendasiin temen yang katanya Dear Kukki nya enak dan ternyata benar! Dear Kukki (IDR 36,000) yang merupakan perpaduan yang balance dari Speculoos Cookie Sauce dan Fresh Milk. And it comes with 2 pieces of Lotus Cookies. So good!
    Nyobain juga Kokuto Matcha (IDR 32,000) yang merupakan perpaduan dari Green Tea, Fresh Milk, dan Brown Sugar. Paitnya Green Tea cocok banget sama manisnya Brown Sugar dan creamynya Fresh Milk. Rasa Green Teanya authentic, gak terlalu manis, dan hint paitnya pun masih dapet. Yummm!

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Sugakiya [ Gading Serpong, Jepang ]

    Chili Tomato Ramen

    First timer nyobain Sugakiya! Sugakiya berasal dari Jepang dan sudah ada beberapa cabang di Indonesia. Nah kalo di SMS letaknya di Downtown Walk, ada indoor dan ada outdoor areanya juga. Menu utamanya adalah Ramen, tapi ada juga menu Nasi, Appetizer, serta Dessert.

    Appetizernya nyobain Fried Gyoza (IDR 18,181) dan Fried Takoyaki (IDR 18,181) yang masing-masing per porsinya terdiri dari 3 pieces. Fried Gyozanya digoreng crispy, dilumuri Chili Oil, dan stuffingnya Ayam Cincang yang gurih. Fried Takoyakinya menurut gw terlalu kering luarnya tapi dalemnya tasty dan makin enak lagi karena dilengkapi dengan Takoyaki Sauce, Mayonnaise, dan Bonito Flakes. Yummm!

    Ramen terfavorit adalah Sugakiya Ramen (IDR 27,272) tapi gw mesen yang Egg Ramen (31,818) yang bedanya cuma ditambah Ontama Egg aja. Mienya berwarna Kuning, tipis, teksturnya kenyal. Kuahnya rasanya Kaldu banget, gw lebih suka ditambahin Cabe Rawit Potong biar ada rasa pedesnya buat menetralisir ke”mahteh”an. Toppingnya terdiri dari Ontama Egg, 2 pieces of Sliced Chicken, Sliced Mushroom, dan Daun Bawang.

    Ramen lainnya yang gw cobain adalah Chili Tomato Ramen. Warnanya merah banget yang gw pikir akan pedes banget, ternyata rasanya pedes asem manis segar! Pedes dari Chili, asem manis segarnya dari Tomato. Toppingnya terdiri dari Ontama Egg, 2 pieces of Sliced Chicken, Jagung, Sliced Mushroom, dan Daun Bawang. Kalau dari Egg Ramen dan Chili Tomato Ramen, gw lebih suka yang Chili Tomato Ramen karena gw kalo makan Ramen memang lebih suka yang pedas.

    Makan kenyang kali ini ditutup oleh Coffee Jelly Sundae yaitu Vanilla Ice Cream dengan topping Coffee Jelly. Refreshing!

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Shao Kao [ Gading Serpong, China ]

    Skewers with BBQ Sauce

    Tempat ngemil-ngemil Skewers tapi karena pilihannya banyak jadinya kalap jadinya gak ngemil juga ujung-ujungnya karena banyak juga yang dipesen hahaha! Milih yang Chikuwa, Daging Sapi Daun Bawang, Bakso Sapi, Bakso Salmon, Enoki, Mantou, Sawi Putih, dan Kangkung, semuanya dikasih BBQ Sauce yang tasty dan meresap banget di setiap Skewers. ENAKKK!

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    KFC [ Bintaro ]

    Classic Combo

    Yeayyy akhirnya KFC Indonesia punya menu Classic Combo (IDR 50,000) kayak di negara-negara lain! Classic Combo terdiri dari 1 Chicken Original, 1 Coleslaw, 1 Mashed Potato, 1 Corn Hub, dan 1 Dinner Roll. Kalo Chicken Original gak usah dibahas lagi lah ya, udah pasti ENAK soalnya wkwkwk! Nah gw mau membandingkan dengan KFC di Malaysia yang gw emang suka banget Coleslaw dan Mashed Potatonya. Coleslaw di Indo rasanya hampir mirip kayak di Malay. Kalo Mashed Potatonya, rasa Saosnya mirip, tapi sayangnya Kentangnya hambar banget. Cornnya manis, Dinner Roll alias Rotinya empuk dan rada manis. Packagingnya bagus banget! Verdict: untuk ukuran IDR 50,000 apalagi packagingnya serapi ini, worth it!

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Dua Coffee [ Bintaro, Kafe ]

    Dua Bintaro

    Dua Coffee buka cabang baru di Bintaro. Lantai 1 nya Dua Coffee, lantai 2 nya Skups, dan Lantai 3 nya rooftop area. Nuansanya putih, simple tapi homey. Di Lantai 3 nya ada Mushollanya juga loh! Gw mesen Iced Cappuccino (IDR 35,000), Kopinya cukup bold, creamy, dan setelah gw campur dengan Sugar Syrup jadi manisnya pas sesuai selera gw. Salah satu coffee shop yang wajib dikunjungi di Bintaro!

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Shihlin [ BSD, Snack ]

    Sweet Plum Potato Fries

    Delivery Shihlin, suka banget sama packagingnya yang sekarang karena dalemnya aluminium foil jadi kertas luarnya gak kena basah karena uap panas Ayamnya. XXL Crispy Chicken yang Original always be my favourite. Campuran seasoningnya ada 2 yaitu Original seasoning dan Chili Powder. Kalo gw request Chili Powdernya dikit aja yang penting ada rasa pedesnya biar makin enak. Ukuran Ayamnya besar, dipotong ukuran bite-size (tapi gedean dikit), Kulitnya super garing, Dagingnya empuk dan well-seasoned, dikasih tusukan biar gampang makannya. Yummm!
    Untuk pertama kalinya nyobain Sweet Plum Potato Fries dan gw sukaaa! Dipotong panjang-panjang, digoreng kering, Sweet Plum Potatonya empuk dan manis banget! Dessert yang super enakkk!

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.