Foto Profil Asasiani Senny

Asasiani Senny

93 Review | 55 Makasih
Level 8
Kopi
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.6  
    Kabobs [ Merdeka, Arab/Timur Tengah ]

    tida pernah mengecewakan

    Kabobs emang jadi opsi aku kalo pengen makan yang gak berat-berat, soalnya kenyang banget. Aku beli varian yang Barbeque (S) sama minumnya Ice Greenchy.
    Sama Kabobs ini tuh yang paling disuka kulit tortilla nya crispyyyy, saus blackpaper nya kerasa, isian daging sama sayurnya juga banyak. Walaupun size S tapi kenyang loh. Untuk minumnya itu green tea dicampur lychee sama ada selasih nya. Kalo kata aku rasanya nanggung sih. Manis nggak asem juga nggak

    Menu yang dipesan: Blackpaper, Ice Greenchy

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Coffee Smith [ Riau, Kafe ]

    coffee shop hits

    Coffee Smith ini hits banget di Jakarta dan sekarang ada di Bandung tepatnya di jalan Kamuning. Tempatnya cukup luas, comfy, ada indoor dan outdoor. Disini aku memesan Mac and cheese, French toast, Japanese fluffy pancake. Untuk minumnya aku pesen americano ice karena lagi gak mau minum yang manis-manis.

    1. Mac and cheese
    Porsinya lumayan banyak. Rasanya keju bangeeeet omaygaaaat enak enak enak. Terus dilapisan atasnya ada kayak crunchy gitu enak deh.

    2. French toast
    French toast nya lumayan crunchy tapi moist juga. Dikasih ice cream dan saus coklat jadi pas rasanya. Terus ada caramelized banana nya gitu enaaaak

    3. Japanese fluffy pancake
    Di menu nya sih fluffy, tapi pas dateng gak fluffy sama sekali adonan pancake nya padat banget dan tebal. Tapi jadi balance rasanya karena ada se-scoop ice cream diatas nya. So so lah rasanya.

    4. Americano ice
    Disajikan di gelas kecil gitu. Ini enak sih, espresso nya gak terlalu asam. Me gusta.


    Tempatnya asik sih tapi pas aku kesana crowded banget hehe. Untuk range harganya dari makanan dan minuman yaitu 20k-33k.



    p.s : terima kasih untuk Ayu yang sudah mengadakan gathering pergikuliner ini. Semoga kedepannya ada gathering lagi ya hehe. Sukses selalu buat pergikuliner!

    Menu yang dipesan: Mac and Cheese, french toast, Japanese Fluffy Pancake, americano ice

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    SeKeTara [ Sukajadi, Kafe ]

    sedikit ke utara

    Dalam rangka gathering pergikuliner, tempat pertama yang dikunjungi adalah Seketara ini. Seketara ini singkatan dari sedikit ke utara. Ya memang tempatnya terletak di Sukajadi atas. Disini aku pesan choco latte. Choco latte disini ternyata susu coklat gitu, aku kira ada campuran kopinya menurutku komposisi nya lebih banyak coklatnya daripada susunya. Enak sih jadi lekoh gitu dan juga gak terlalu manis.
    Tempatnya lumayan cozy, ada indoor dan outdoor. Dari segi harga pun gak terlalu mahal.

    Menu yang dipesan: Choco Latte

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Havana Kitchen [ Setiabudhi, Barat ]

    Havana oh nana~

    Tempatnya ada di Setiabudi Supermarket lantai 2 deket Kiosk. Tempatnya gak terlalu besar tapi adem bangeeeet. Disini menyediakan western food dan semi healthy food juga. Disini aku pesan gremolata crumble calamary, fajitas de pollo, dan green hulk.

    1. Gremolata crumble calamary
    Cumi goreng tepung yang disajikan dengan salad dan saus gremolata. Saus gremolata tuh lebih ke asam segar dengan ada potongan paprika nya. Calamary nya pun cukup crispy, jadi pas dimakan dengan salad plus si saus gremolata nya. Unik sih

    2. Fajitas de pollo
    Tumis ayam ala Mexico. Biasanya disajikan dengan tortilla disini pake mashed potato. Fajitas nya enak, ayamnya tidak terlalu dry, paprika nya juga menambahkan tekstur, dan cumin nya terasa jadi lumayan pedas (but I like) mashed potato nya juga enak dan creamy. Tapi sayang masih ada potongan kentang yang lumayan besar huhu.

    3. Green Hulk
    Kata si mbaknya ini tuh jus pakcoy di campur sama apel. Gak terlalu ekspektasi terlalu banyak sih, soalnya jus pakcoy biasanya dicampur dengan nanas atau lemon tapi ini sama apel. Tapiiiiii, ini enak banget!!!! Gak mengecewakan! Asem seger banget plus gak terlalu manis. Juara!

    Most of all, menyenangkan makan di Havana kitchen ini

    Menu yang dipesan: Gremolata crumble calamary, Fajitas de Pollo, Green Hulk

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    McDonald's [ Pasir Kaliki ]

    Black waffle cone

    Cuaca panas diluar terus pengen yang seger-seger akhirnya mampir dulu kesini. Tadinya mau pesen Mc Flurry tapi yang black waffle ini mengalihkan ku hehe, jadi ya beli yang black waffle cone.
    Ice cream nya lembut ya as we know ice cream McD lembut sekaliiiiiii. Terus di atasnya ada saus blueberry dan stick kue gitu. Saus blueberry nya aku kira pure dari blueberry gitu ternyata dia dicampur gula gitu jadi pas dimakan langsung keras. Stick kue nya kayak keju gitu deh tapi kejunya gak kerasa banget. Tapi pas sih dimakan sama si ice cream nya jadi nambah tekstur.

    Menu yang dipesan: Blueberry black waffle cone

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Tasty Loaf [ Cihampelas, Kafe ]

    Loaf X Kopi

    Iya disini jual loaf (sandwich) dan aneka minuman kopi. Tempatnya strategis dan lumayan nyaman (sayang gak ada AC jadi panas). Langsung aja aku pesan katsu loaf, tasty platter dan ice coffee.

    1. Katsu loaf
    Isinya ada chicken katsu, selada, tomat, jamur, dan saus. Sausnya disini boleh pilih ya ada cheesy, chilli mayo, dan blackpaper. Aku pilih yang chili mayo. Rasanya enak, katsunya crunchy, rotinya pun tebal, saus chilli mayo nya pun berasa.

    2. Tasty platter
    Isinya ada chicken strip, french fries, dan onion ring. Diluar ekspektasi aku sih, kirain disajikan di piring gitu ternyata di box. Yaaaa namanya juga platter kan ya. Chicken strip nya ternyata sama kayak di isian katsu loaf, crunchy. Sayang sekali french fries sama onion ring nya agak layu. Apalagi onion ring nya. Layu, warnanya agak gelap, dan batter nya gak ada sama sekali :') jadi seperti bawang bombay yang polos digoreng. Sayang banget sih.

    3. Ice coffee
    Aku suka sama ice coffee nya. Creamy, tapi rasa espresso nya masih terasa. After taste nya pahit tapi aku suka. Manisnya pun pas.

    Oiya pelayanan disini semi self-service ya. Jadi kalo pesanannya sudah siap nanti nama kalian dipanggil. Pelayanan nya juga baik dan ramah.

    Menu yang dipesan: Katsu loaf, tasty platter, Ice Coffee

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    4 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Thee Huis [ Sukajadi, Kafe ]

    Tea house

    Tempat nge-teh baru di PVJ. Tempatnya unik model rumah kaca gitu. Gak terlalu luas tapi bikin nyaman. Disini aku pesan thee huis burger steak, banana cheese fritter, dan original arachi.

    1. Thee huis burger steak
    Isinya ada patty, rosti, grilled vegetables, salad Dan sausnya ada 2 macam yaitu salsa dan BBQ. Patty nya aku sukaaaa. Tebel, juicy, dan tasty. Kerasa banget bawang putih dan rosemary nya. Rosti nya juga tebal dan crispy. Grilled vegetables nya juga enak, sayang ada beberapa wortel yang masih keras saat dimakan. Untuk dressing saladnya yaitu vinaigrette. Untukku rasanya pas, gak terlalu asam. Dan untuk sausnya aku lebih suka yang salsa karena ada asam nya gitu. Walaupun porsinya kayak kecil tapi mengenyangkan loh.

    2. Banana cheese fritter
    Ini tuh kayak pisang aroma gitu, tapi isinya ada keju dan kismis. Di menunya sih tertulis dibungkus oleh filo pastry, pas dateng malah dibungkus oleh kulit lumpia yang tebel banget dan ini untungnya enak. Crispy, ada rasa asamnya dari si pisang dan kismis. Dan disajikan sama butter scotch sama whip cream. Cociks deh

    3. Original arachi
    Arachi ini termasuk white tea. Untuk rasanya light sekali. Kayak teh yang udah diseduh lama tetapi rasa teh nya light.

    Secara tempat dan rasa makanan sih oke. Cuma untuk pelayanan kurang sigap aja si waitress nya. Masa piring kita yang udah selesai makan gak di clear up

    Menu yang dipesan: Thee huis burger steak, banana cheese fritter, original arachi

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Cireng Keraton [ Pasir Kaliki, Indonesia ]

    peracian duniawi

    Cireng keraton itu emang favoritku dari jaman SMP. Dulu aja harganya udah lumayan mahal (apalagi sekarang) tapi worth it. Aku beli yang varian keju daging asap, oncom pedas dan sapi pedas. Entah ya, kulit cirengnya sekarang jadi keras dan tekstur nya kasar untuk isiannya enak. Keju daging asap nya enak, sayang isi daging asapnya sedikit huhu. Favoritku oncom pedas dan sapi pedas. Isiannya banyak, bumbunya kerasa banget.

    Menu yang dipesan: cireng keju daging asap, cireng oncom pedas, cireng sapi pedas

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    D'Lanier [ Pasir Kaliki, Cokelat ]

    chocoluv 🖤

    Letaknya ada di lantai 2 mall 23 Paskal. Selain coklat mereka jual granola, dried fruits sama aneka kacang. Karena coklatnya disini bilang recommended, aku beli yang matcha pearls sama dark chocolate 72%.

    1. Matcha pearls
    Wow, rasanya matcha sekali. Lekoh gitu rasa matcha nya. Manisnya juga pas gak terlalu manis.
    2. Dark chocolate 72%
    Tau lah ya kenapa 72% karena kandungan dark choco nya lebih banyak daripada si manisnya. Rasanya pun lebih cenderung pahit. Well, aku suka sih. Bisa jadi alternatif cemilan yang tidak guilty pleasure

    Overall, suka sih sama varian 2 coklat ini. Walaupun agak pricey tapi worth it!

    Menu yang dipesan: matcha pearls, dark chocolate 72%

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Original Brandon & Jason Coffee [ Pasir Kaliki, Kafe ]

    Perkopian (lagi)

    karena dapat kupon buy 1 get 1 dari pergikuliner (terima kasih loh ) akhirnya kesini deh. Aku pesan yang ice coffee salted caramel dan es kopi si kembar.
    Ice coffee salted caramel nya aku suka. Perpaduan espresso dan susunya pas, manisnya pas, caramel nya kerasa tapi "salted" nya sedikit berasa
    Es kopi si kembar nya rasanya seperti es kopi yang lain sih. Tapi, ini lebih berasa si espresso nya. Not bad lah.
    Tempatnya mungil tapi nyamaaaaan sekali. Barista nya pun ramah dan selalu memberikan informasi tentang kopi. Nice.

    Menu yang dipesan: Ice coffee salted caramel, es kopi si kembar

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.