Foto Profil Asasiani Senny

Asasiani Senny

99 Review | 63 Makasih
Level 8
Kopi Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.0  
    Yugen at 28 [ Pajajaran, Kafe ]

    ok, just ok.

    Pas masuk tuh takjub soalnya tempatnya kecil tapi menarik, design rustic-modern gitu, terus kayak rumah kaca gitu deh. Ada 2 ruangan smoking room dan non-smoking room. Disini aku pesan Signature Es Kopi Susu sama Rice bowl chicken sambal matah. Rasa es kopi susunya itu tipe yang creamy, lebih dominan si susunya. Manisnya pun pas gak terlalu manis, enak suka deh. Kalo si rice bowl nya itu padahal mangkok kecil gitu pas diliat ternyata banyak hahaha bikin kenyang. Ayam nya tuh disuwir terus dikasih sambal matah diatasnya, sama ada telor ceplok dan potongan selada. Sambal matah nya bener sambal matah ya, rasa asam pedas gitu ada potongan serehnya (kadang ada tuh sambal matah tapi gak ada serehnya ) sama si telor ceplok nya cenderung kering, tapi enak sih cocok kalo dimakan bareng haha.
    Oh iya kalo mau pesen makanan disini pesennya beda ruangan ya di sebelahnya. Tapi tenang dianterin kok.
    Untuk pelayanannya sih oke. Barista nya ramah dan product knowledge nya bagus. Aku nanya menunya si barista nya menjelaskan dengan baik. Tapi sayang, ada waitress nya yang sedikit annoying ngomong dengan suara yang keras yang ganggu sekitaran sorry to say.

    Menu yang dipesan: Signature es kopi susu, Rice bowl chicken sambal matah

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Guzzbun [ Sukajadi, Barat ]

    Dabest!

    Baru nyobain Guzzbun nih. Dari tempatnya sebenarnya bikin betah dan pas kesini tuh masih kosong. Aku disini pesan chicken katsu burger dan kentang.
    Kesan pertama makan burger Guzzbun ini adalah bun nya atau roti. Beda banget sama burger yang lain. Roti disini tuh gendut dan lembut banget. Terus si chicken katsu nya gak tebel sama adonan si tepung. Dagingnya lembut dan tasty. Jadi pas dimakan barengan tuh hmmmm enak banget gak bisa jelasin kentang nya juga potongan nya unik kayak wedges gitu tapi ada potongan lagi di dalamnya. Plus ada seasoning nya juga jadi gak hambar. Mantap deh pokoknya!

    Menu yang dipesan: Chicken Katsu, Potato Fries

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Cendol Queen Elizabeth [ Sukajadi, Minuman ]

    Cendol naik kelas

    Penasaran sama cendol ini yang banyak variannya. Aku beli yang cheese cendol. Pas sedotan pertama tuh kok lebih dominan rasa manis gulanya, tapi kesini-sini rasa cream cheese nya terasa. Perpaduan rasanya tuh balance ada manis, asin, dan tentunya creamy. Gak kalah deh sama boba Boba yang lagi hits ini 😂 cuma sayang kebanyakan es batu nya huhu.

    Menu yang dipesan: Queen Cheese Cendol

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    McDonald's [ Pasir Kaliki ]

    Mcflurry teh botol

    Panas-panas terus cocok banget kesini buat makan Mcflurry. Terus kan ngeluarin Indonesian taste jadi penasaran banget sama Mcflurry teh botol ini.
    Rasa teh botolnya ketara banget, plus ditambah creamy dari es krim nya jadi cocok gitu. Terus ada crumble dari Lotus Biscoff jadi tambah enak jadi unik aja rasanya hehe.

    Menu yang dipesan: McFlurry Teh Botol

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Gang Nikmat [ Riau, Kafe ]

    Emang nikmat

    Dari dulu kepengen kesini karena menu makanan nya unik dan baru kesini sekarang hehe. Tempatnya di Gang Istiqomah, Cihapit. Oiya namanya juga gang jadi tempatnya memang kecil.
    1. Teri pedas honje
    Pesan ini karena penasaran banget hehe. Dan rasanya unik. Tapi lebih dominan rasa pedas dan honje nya sendiri. Jadi rasa asin dari teri nya udah pudar gitu. Terus ada tambahan tempura telor ditambah jadi makin unik. Tapi batter dari tempuranya malah gak ada seasoning
    2. Ayam gulung telor asin
    Ini tuh ayamnya di-grilled (CMIIW) terus isinya telor asin dan pakai saus asam manis gitu. Ini enak, sayang lagi-lagi rasa sausnya lebih dominan dari telor asinnya
    3. Spicy kailan crispy
    Kailan goreng yang dipakai rempah-rempah. Pedasnya cukup menggigit, full of seasoning. Enak deh pokoknya!
    Untuk minumnya aku pesan air kelapa biar seger. Such a good impression to eat at Gang Nikmat

    Menu yang dipesan: Teri Pedas Honje, ayam gulung telor asin, spicy kailan crispy, Air Kelapa

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Porto Bistreau - Nara Park [ Ciumbuleuit, Barat ]

    hmmm yagitudeh

    Karena ada temenku dari Jakarta dia kepengen banget kesini. Karena masih dalam new normal suasananya sepi banget dan ofc harus pake masker. Keliling-keliling tenant dan akhirnya kita pilih di Porto. Karena masih kenyang jadi aku beli french fries sama popcorn milkshake. French fries nya crunchy, ada seasoning nya, terus sausnya saos tomat biasa dan saosnya gak menyeluruh kalo si popcorn milkshake nya sumpah ini enak! Berasa popcorn nya gak abal-abal. Cuma kurang pas aja si toppingnya kenapa gak popcorn malah wafer vanilla deh 😂
    Service disini juga bagus. Waiter nya ramah dan well-knowledge. Waiter nya menjelaskan menu yang tidak familiar dan memberitahu menu yang tidak available. Good! Cuma sayang aja pas aku kesana ada beberapa banyak menu yang tidak available huhu.
    Untuk ambience disini sih jangan ditanya, good view dan nyaman. Dan tentunya Instagram-able.

    Menu yang dipesan: French Fries and Sausage, popcorn milkshake

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Kabobs [ Merdeka, Arab/Timur Tengah ]

    tida pernah mengecewakan

    Kabobs emang jadi opsi aku kalo pengen makan yang gak berat-berat, soalnya kenyang banget. Aku beli varian yang Barbeque (S) sama minumnya Ice Greenchy.
    Sama Kabobs ini tuh yang paling disuka kulit tortilla nya crispyyyy, saus blackpaper nya kerasa, isian daging sama sayurnya juga banyak. Walaupun size S tapi kenyang loh. Untuk minumnya itu green tea dicampur lychee sama ada selasih nya. Kalo kata aku rasanya nanggung sih. Manis nggak asem juga nggak

    Menu yang dipesan: Blackpaper, Ice Greenchy

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Coffee Smith [ Riau, Kafe ]

    coffee shop hits

    Coffee Smith ini hits banget di Jakarta dan sekarang ada di Bandung tepatnya di jalan Kamuning. Tempatnya cukup luas, comfy, ada indoor dan outdoor. Disini aku memesan Mac and cheese, French toast, Japanese fluffy pancake. Untuk minumnya aku pesen americano ice karena lagi gak mau minum yang manis-manis.

    1. Mac and cheese
    Porsinya lumayan banyak. Rasanya keju bangeeeet omaygaaaat enak enak enak. Terus dilapisan atasnya ada kayak crunchy gitu enak deh.

    2. French toast
    French toast nya lumayan crunchy tapi moist juga. Dikasih ice cream dan saus coklat jadi pas rasanya. Terus ada caramelized banana nya gitu enaaaak

    3. Japanese fluffy pancake
    Di menu nya sih fluffy, tapi pas dateng gak fluffy sama sekali adonan pancake nya padat banget dan tebal. Tapi jadi balance rasanya karena ada se-scoop ice cream diatas nya. So so lah rasanya.

    4. Americano ice
    Disajikan di gelas kecil gitu. Ini enak sih, espresso nya gak terlalu asam. Me gusta.


    Tempatnya asik sih tapi pas aku kesana crowded banget hehe. Untuk range harganya dari makanan dan minuman yaitu 20k-33k.



    p.s : terima kasih untuk Ayu yang sudah mengadakan gathering pergikuliner ini. Semoga kedepannya ada gathering lagi ya hehe. Sukses selalu buat pergikuliner!

    Menu yang dipesan: Mac and Cheese, french toast, Japanese Fluffy Pancake, americano ice

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    SeKeTara [ Sukajadi, Kafe ]

    sedikit ke utara

    Dalam rangka gathering pergikuliner, tempat pertama yang dikunjungi adalah Seketara ini. Seketara ini singkatan dari sedikit ke utara. Ya memang tempatnya terletak di Sukajadi atas. Disini aku pesan choco latte. Choco latte disini ternyata susu coklat gitu, aku kira ada campuran kopinya menurutku komposisi nya lebih banyak coklatnya daripada susunya. Enak sih jadi lekoh gitu dan juga gak terlalu manis.
    Tempatnya lumayan cozy, ada indoor dan outdoor. Dari segi harga pun gak terlalu mahal.

    Menu yang dipesan: Choco Latte

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Havana Kitchen [ Setiabudhi, Barat ]

    Havana oh nana~

    Tempatnya ada di Setiabudi Supermarket lantai 2 deket Kiosk. Tempatnya gak terlalu besar tapi adem bangeeeet. Disini menyediakan western food dan semi healthy food juga. Disini aku pesan gremolata crumble calamary, fajitas de pollo, dan green hulk.

    1. Gremolata crumble calamary
    Cumi goreng tepung yang disajikan dengan salad dan saus gremolata. Saus gremolata tuh lebih ke asam segar dengan ada potongan paprika nya. Calamary nya pun cukup crispy, jadi pas dimakan dengan salad plus si saus gremolata nya. Unik sih

    2. Fajitas de pollo
    Tumis ayam ala Mexico. Biasanya disajikan dengan tortilla disini pake mashed potato. Fajitas nya enak, ayamnya tidak terlalu dry, paprika nya juga menambahkan tekstur, dan cumin nya terasa jadi lumayan pedas (but I like) mashed potato nya juga enak dan creamy. Tapi sayang masih ada potongan kentang yang lumayan besar huhu.

    3. Green Hulk
    Kata si mbaknya ini tuh jus pakcoy di campur sama apel. Gak terlalu ekspektasi terlalu banyak sih, soalnya jus pakcoy biasanya dicampur dengan nanas atau lemon tapi ini sama apel. Tapiiiiii, ini enak banget!!!! Gak mengecewakan! Asem seger banget plus gak terlalu manis. Juara!

    Most of all, menyenangkan makan di Havana kitchen ini

    Menu yang dipesan: Gremolata crumble calamary, Fajitas de Pollo, Green Hulk

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.