Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Jenis Kurma yang Paling Dikenal di Dunia

List Artikel
6 Juli 2015 | 0 Komentar
Bulan Ramadan sangat identik dengan kurma. Kurma memang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Kurma bisa mencegah anemia. Selain itu, kurma juga dapat mengoptimalkan kinerja otak. Oleh sebab itu, nggak cuma umat muslim aja yang suka menikmati buah yang satu ini, semua orang di seluruh penjuru dunia pun menyukai kurma karena begitu terasa manfaatnya. Ternyata, kurma memiliki berbagai varian yang berbeda-beda lho. Baru tahu kan? Nah, berikut ini beberapa jenis kurma terpopuler yang paling dikenal di dunia!

Kurma Ajwa

Kurma yang satu ini memiliki kualitas yang paling tinggi di antara jenis kurma lainnya. Harganya pun juga lumayan mahal. Konon katanya, kurma Ajwa merupakan kurma favorit Nabi Muhammad. Ukurannya kecil, berwarna kehitaman, dan rasanya seperti kismis.


Sumber: Alibaba

Kurma Sekki

Kurma Sekki memiliki 2 macam warna, ada yang berwarna kecokelatan dan ada pula yang berwarna kekuning-kuningan. Kurma yang berwarna kuning umumnya sedikit lebih keras, sedangkan yang berwarna cokelat lebih empuk. Kurma Sekki merupakan jenis kurma yang tidak terlalu manis.


Sumber: Ishan

Kurma Amir Hajj

Kurma yang memiliki daging tebal ini memiliki tekstur yang sangat lembut. Kurma Hajj biasanya dihidangkan untuk menyambut para tamu.


Sumber: Pinterest

Kurma Halawi

Kurma Halawi merupakan jenis kurma yang memiliki tingkat kemanisan yang paling tinggi. Nama kurma ini berasal dari kata ‘Holwah’ yang dalam bahasa Arab berarti manis.


Sumber: Flickr

Kurma Deglet Noor

Kurma satu ini memiliki warna kuning keemasan serta tidak terlalu kering dan tidak terlalu manis. Kurma ini tumbuh subur di Libya, Algeria, Amerika, dan juga Tunisia.


Sumber: 7 Hot Dates

Nah, jadi tahu kan jenis-jenis kurma yang ada di seluruh dunia? Kamu paling suka yang mana?

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?