Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Nilai yang Ditanamkan oleh Work Coffee dalam Menjalankan Bisnis

List Artikel
7 Agustus 2023 | 0 Komentar
Work Coffee sebagai salah satu kafe kekinian yang tersebar di Jakarta, Bekasi, Depok, hingga Bandung, telah mengambil tempat istimewa di hati kalangan anak muda. Namun, Work Coffee bukan hanya sekadar kafe kekinian yang digemari anak muda sebagai tempat minum kopi, tetapi juga merupakan cerminan nilai-nilai yang sangat penting bagi generasi masa kini. Dengan fokus pada kebijakan dan praktik lingkungan, etika dalam sumber daya dan kualitas hidup, dan kontribusi dalam masa depan berkelanjutan. Dalam mewujudkannya, berikut adalah nilai-nilai yang ditanamkan oleh Work Coffee dalam menjalankan bisnis.


Sumber: pergikuliner.com

Minimalkan Dampak terhadap Lingkungan
Dengan upaya terbaiknya, Work Coffee meminimalkan dampak terhadap lingkungan melalui kebijakan dan praktik pengurangan sampah di sumbernya (reduce), penggunaan kembali (reuse), dan daur ulang (recycle). Prosesnya dimulai dengan melakukan zero waste. Mulai dari ruang pengolahannya, Work Coffee mengambil langkah-langkah konkret seperti mengolah ampas kopi bekas menjadi pupuk organik yang bermanfaat, menggunakan kantong sampah biodegradable dari pati singkong, serta membuat kompos dari sampah organik. Selain itu, Work Coffee telah menghilangkan sedotan plastik dan menggunakan tatakan gelas yang terbuat dari kertas benih sehingga ramah lingkungan. Work Coffee juga mempersembahkan solusi daur ulang yang mudah diakses untuk pelanggan, seperti program penggunaan tumbler.

Kualitas Hidup
Selain memprioritaskan lingkungan, Work Coffee juga mendedikasikan diri untuk meningkatkan kualitas hidup. Work Coffee tidak hanya membeli kopi secara etis dari koperasi, tetapi juga berkomitmen untuk memperbaiki pasar dan berdampak langsung kepada kualitas hidup masyarakat. Berpedoman pada prinsip-prinsip integritas, profesionalisme, kompetensi, rasa hormat, keadilan, dan transparansi dalam setiap aspek bisnisnya. Dengan fokus pada etika bisnis yang kuat, Work Coffee berupaya menciptakan lingkungan yang memberi dampak positif bagi semua yang terlibat.

Masa Depan Berkelanjutan
Terakhir, Work Coffee juga aktif dalam merintis masa depan berkelanjutan. Melalui kemitraan dengan perkebunan keluarga multigenerasi, Work Coffee mendukung pendekatan lingkungan dalam pertanian kopi, sebagai upaya nyata untuk mendukung inisiatif keberlanjutan yang bertujuan melawan dampak perubahan iklim. Dalam upaya ini, Work Coffee memberikan kontribusi nyata dalam mewujudkan masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan.


Sumber: Work Coffee (doc)

Dengan fokus pada meminimalkan dampak terhadap lingkungan, meningkatkan kualitas hidup, dan merintis masa depan berkelanjutan, Work Coffee merangkul semangat perubahan dan menginspirasi generasi muda untuk mewujudkan dunia yang lebih baik. Untuk kamu yang penasaran ingin datang ke Work Coffee, kamu bisa melihat informasi lebih lanjut dengan mengikuti akun Instagram @workcoffee.jkt atau klik tautan di bawah ini.

Work Coffee

Foto Work Coffee
Foto Work Coffee
Foto Work Coffee

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?