Foto Profil Andriani Wiria

Andriani Wiria

20 Review | 4 Makasih
Level 4
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.6  
    Marutama Ra-men [ Alam Sutera, Jepang ]

    Yummy Ramen

    Marutama Ramen berlokasi di lantai dasar Mall Living World. Interiornya bernuansa modern minimalis dengan permainan lighting yang cukup catchy di bagian atas area dapur. Area resto terbilang kecil dengan beberapa meja dan kursi berwarna coklat gelap, serta sebuah meja panjang seperti "bar area" yang berada persis di depan dapur. Meja dapurnya dibuat agak tinggi sehingga customer yang makan di meja ini tidak menghadap langsung ke dalam dapur. Jika kita berdiri maka bisa menyaksikan menu ramen diracik di dapur yang kecil namun compact, teratur, dan bersih.

    Marutama Ra-men (IDR 58k) 
    Dapat dipilih antara "Pork or Chicken" dan "Spicy or Non Spicy". Pilihan saya pork dan spicy, karena waitress mengatakan kategori spicy tergolong tidak terlalu pedas. Kuah tampak lezat saat masih hangat mengepul. Yeah, and I was right! Kuah terlihat pekat, tetapi ternyata tidak terlalu "berat". Gurihnya pas, tidak berlebihan, dan bukan gurih dari bumbu penyedap/MSG. Tingkat kematangan ramennya pas, tidak terlalu keras atau lunak. Dua potongan tipis pork char siew ternyata empuk dan lemaknya tidak terlalu terasa. Negi dan seaweed-nya melengkapi kelezatan ramen ini ketika sudah dicampur dan dimakan sekaligus. Tak lupa saya tambahkan wijen sangrai dan bawang putih goreng untuk memperkaya rasa dan tekstur. Overall saya puas dengan menu ini, dan porsinya lumayan besar!

    Chawan Mushi (IDR 18k) 
    Rasanya gurih dan teksturnya lembut, dengan topping potongan ayam dan jamur shimeji yang cukup banyak. Rasa dan besar porsinya pas sehingga tidak membuat eneg.

    Cold Ocha (IDR 12k, refillable) 
    Cold ocha di sini enak, tidak terlalu pekat, tidak pahit, dan refillable pula. Saya kurang tahu bisa refill sampai berapa kali, karena saya hanya sanggup menghabiskan dua gelas alias sekali refill saja.

    Menu yang dipesan: Marutama Ra-men, Chawan mushi, Ocha

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Bong Kopitown [ Karawaci, Kafe ]

    Sensasi Makan Di Penjara

    Tampilan resto memang sudah sangat menarik perhatian karena konsepnya yang unik yaitu penjara. Ruangan resto terbagi menjadi beberapa bagian dibatasi jeruji besi yang membentuk seperti sel-sel di penjara. Ada beberapa "ruangan" sel yang masing-masing bisa memuat 6-8 orang, dan sisanya berupa ruangan tanpa pembatas dengan meja-meja lebih kecil memuat 2-4 orang. Lantai dan dinding hanya berupa lapisan semen untuk lebih memperkuat kesan penjara. Beberapa bagian dinding digambari seolah graffiti yang dibuat para tahanan untuk mengisi waktu. 
    Ham Pan (IDR 17k) 

    Ini adalah semacam bubur sumsum dengan taburan topping sayuran yang dirajang halus di atasnya. Bubur sumsum berwarna putih terasa lembut dan rasanya tidak terlalu asin justru sedikit manis. Topping sayuran di atasnya seperti sudah diasinkan (semacam sawi asin) dan ditumis hingga berwarna kecoklatan dengan rasa asin yang lebih dominan. Rasa toppingnya sedikit unik namun secara keseluruhan terasa enak, terutama jika dimakan selagi masih hangat.
    Old Town Juhi (IDR 28k)

    Mie keriting kuning dengan potongan selada dan suwiran juhi disiram bumbu kacang. Disajikan di atas piring kaleng ala penjara, namun secara tampilan tetap cantik ala cafe. Rasanya hampir seperti gado-gado, dengan bumbu kacang yang harum beraroma ebi. Mie kuningnya agak tebal dan sedikit kenyal, tetapi dengan tingkat kematangan yang pas menjadikannya tetap mudah dikunyah. Potongan selada segar dan suwiran juhi yang cukup banyak melengkapi rasa dan tekstur menu ini. Saya dan teman-teman pun sepakat bahwa ini yang terenak diantara menu-menu yang kami pesan saat itu.
    HK Toast Mix (IDR 18k)

    4 potong roti bakar dengan varian topping berbeda yaitu kaya, peanut butter, nutella, dan polos (tanpa topping). Disajikan dalam loyang aluminium dan potongan roti yang berkesan sekadarnya menjadikan hidangan ini benar-benar seperti makanan untuk tahanan, namun rasanya tetap ala restoran. Roti bakarnya crunchy dengan aroma bakar yang harum, ditambah olesan topping yang cukup banyak meskipun hanya di satu sisinya saja. 
    Ubi Goreng Bumbu Tabur (IDR 18k)

    Semacam french fries, namun terbuat dari ubi. Berbalut tepung tipis nan crunchy dan taburan bumbu menjadikan menu ini cocok dimakan sambil ngobrol santai bersama teman. Tanpa terasa seporsi ubi goreng yang tersaji dalam loyang aluminium ini pun habis dan rasanya ingin tambah lagi.
    Green Healthy (IDR 17k)

    Jus segar dari sayuran hijau. Masih sedikit terasa aroma sayurannya, namun tidak sampai terasa pahit dan masih bisa ditolerir.
    Soursop Juice (IDR 17k)

    Jus-nya cukup kental, tidak terlalu banyak campuran es batu dan tambahan gulanya. Satu gelas jus porsinya pas untuk satu orang dan agak mengenyangkan karena kentalnya. 
    Strawberry Juice (IDR 17k) 

    Rasa asam manisnya balance dan bagusnya tidak ditambah susu, tepat seperti keinginan saya. Kekentalannya pas sehingga konsistensi rasanya terjaga dari awal dihidangkan hingga minuman habis.
    Makanan dan minuman yang kami pesan enak dan dan penyajiannya menarik sesuai konsep resto. Harga tergolong sangat terjangkau, sepadan dengan besarnya porsi yang didapat. Di Bong Kopitown kita bisa makan puas di tempat yang unik dan nyaman tanpa khawatir menguras kantong. Pelayanan di sini memuaskan. Selain berpenampilan menarik berbaju garis-garis hitam putih ala tahanan, waiter dan waitress yang melayani kami semua ramah dan cekatan. Mereka pun tidak pernah keberatan membantu para tamu yang pastinya ingin berfoto ria di tempat makan unik ini. 

    Menu yang dipesan: Ham Pan, Old Town Juhi, HK Toast Mix, Ubi Goreng Bumbu Tabur, Green Healthy, Soursop Juice, Strawberry Juice

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!