Review Pelanggan untuk Pipe Dream

Tempat kongkow yang asik

oleh imanuel arnold, 15 Agustus 2019 (1 tahun yang lalu)

4.6
Foto Interior di Pipe Dream
Foto Interior di Pipe Dream

Di deretan jalan Ciumbuleuit, Pipe Dream yang terletak di seberang apartemen Parahyangan Residence terlihat cukup menarik dan unik, apalagi karena di sampingnya belum banyak terdapat kafe ataupun tempat nongkrong. Nuansa minimalis terlihat dari bentuk bangunannya, sedangkan interiornya terasa pengaruh scandinavian, clean dan fresh dengan dominasi warna putih dan interior kayu. One thing noticeable for the place adalah tempatnya yang bersekat dan menawarkan beberapa nuansa berbeda di tiap ruangan. Ada bagian taman, bagian sofa, bahkan ada ruangan yang dekornya seperti ruang belajar atau ruang baca. Soal harga juga cukup terjangkau, apalagi untuk tempat senyaman ini. Makanan yang ada disini cukup variatif, tapi tetep simpel. Ayam gepreknya merupakan pilihan yang perlu dicoba, gue coba ayam geprek dengan sambal janda ngamuk. Ayamnya digoreng tepung, digeprek dan disajikan diatas nasi, untuk sambelnya menurut gue gak terlalu pedes, malah cenderung ke gaya sambal ulek manis dan ditemani dengan jeruk limau yang memberi aroma khas buat ayamnya. Dengan twist yang unik, menu ayam gepreknya pilihan aman buat yang cari makan berat walaupun gue masih lebih memilih sambal bajak atau sambal bawang buat ayamnya. Selain itu ada juga pilihan Tahu Tek! Kapan lagi nongkrong di kafe terus makan sehat dan harganya terjangkau. Buat light bites, ada chicken wing juga, dan serunya chicken wing disini ukurannya gak kaya chicken wing mini yang biasa kita temui di produk makanan frozen. Chiken wing disini pakai ukuran standar buat sayap ayamnya, bumbu yang gue coba adalah salted egg. Untuk rasa ayamnya sendiri cukup basic, ya namanya juga ayam goreng tepung, tapi saus salted eggnya cukup berasa rasa salted egg yolk dengan aftertaste yang agak powdery, mungkin bumbunya berbahan dasar salted egg powder.
Minuman disini juga variatif, tapi semua pasti familiar. Ada yang coffee based, tea based, juice, dan chocolate. Pilihan gue yang selalu jadi andalan adalah americanonya atau manual brew buat kopi, atau pilihan tehnya seperti peppermint atau chamomile.

Tempat nyaman, harga yang reasonable, dan juga pilihan makanan yang seru membuat Pipe dream jadi tempat yang asik buat dikunjungi, non gimmicky nor too fancy.

Foto lainnya:

Foto Makanan di Pipe Dream
Foto Makanan di Pipe Dream
Foto Makanan di Pipe Dream
Foto Interior di Pipe Dream
Foto Interior di Pipe Dream
Foto Interior di Pipe Dream
Foto Interior di Pipe Dream
Foto Interior di Pipe Dream

Menu yang dipesan: Ayam geprek sambal janda ngamuk, Chicken Wing, peppermint tea, Tahu Tek

Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000

Makasih Infonya!

Informasi

Pipe Dream

(Kafe)

Jl. Ciumbuleuit No. 86, Ciumbuleuit, Bandung


Rata-rata: 4.1
Rasa:3.8
Suasana:4.6
Harga:4.2
Pelayanan:3.8
Kebersihan:3.9

Reviewer:

Foto Profil imanuel arnold

78 Review

57 Makasih