Review Pelanggan untuk Baso Aci Kalimanjaro

baru pertama makan baso aci

oleh Affrizal Nagasena, 06 Januari 2019 (2 tahun yang lalu)

3.4
Foto Makanan di Baso Aci Kalimanjaro

Kalimanjaro 3

Pengen coba baso aci karena ulasannya banyak lalu lalang di dunia maya. Kebetulan Baso Aci Kalimanjaro ini yang terjangkau, so let's try!
I tried Paket kalimanjaro 3, isinya ada baso aci, cuankie lidah, cuankie tahu, cuankie siomay, baso urat, siomay, pilus. Buat yang belum terpapar cuankie, cuankie itu sejenis makanan olahan tepung yang aslinya kering, dan setelah direndam air (kuah) konsistensinya jadi kenyal gitu. Mirip kerupuk kulit sapi, kalau direndam kuah gulai jadi meresap dan loyo.

Baso acinya tak ubahnya seperti cilok. Bulat-bulat kenyal. Ada isinya sih, misalnya tetelan daging gitu, sedikit sih isinya. Ada siomay yang lumayan besar, kayak baso besar. Cuankie lidahnya saya rendam agak lama jadi biar nggak alot, rasanya kenyal. Baso uratnya gede juga, dan uratnya kasar juga, lumayan alot buat dikunyah, tapi tasty sih, enak karena saya suka bakso urat.

Sekarang masuk ke kuahnya. First impression sih, kuahnya dikit ya, haha... Tapi ini kuahnya spesial, warnanya putih keruh karena bumbu kacangnya. Yeah, kuahnya seperti kuah kaldu baso dikasih kacang giling. Tasty and unique. Harus dikasih perasan jeruk biar asem. Sambalnya pakai minyak cabe kering. Wow, another kick into the soup! Kayak chili oil di restoran Cina gitu.

Next time mau pesan yang pake mi, jadi bisa buat makan malam.

Menu yang dipesan: Kalimanjaro 3

Harga per orang: < Rp. 50.000

Makasih Infonya!

Informasi

Baso Aci Kalimanjaro

(Indonesia)

Jl. Bintara Raya No. 12D (Depan Giant Bintara), Bekasi Barat, Bekasi


Rata-rata: 3.9
Rasa:4.3
Suasana:3.0
Harga:4.3
Pelayanan:4.3
Kebersihan:3.7

Reviewer:

Foto Profil Affrizal Nagasena

21 Review

7 Makasih