Review Pelanggan untuk An.Nyeong

the best chicken gangjeong ever...

oleh yudistira ishak abrar, 01 Februari 2017 (sekitar 4 tahun yang lalu)

3 pembaca berterima kasih ( Makasih terbanyak)

4.6
Foto Makanan di An.Nyeong
Foto Interior di An.Nyeong

Awalnya saya gak tertarik untuk mampir ke An. Nyeong, karena beberapa kali saya cobain tempat makan baru yang bertemakan Korean style, rasa makanannya biasa aja dan cenderung gak bikin nagih. Tapi setelah direkomendasikan oleh salah satu temen pecinta kuliner yang bilang kalo rasa makanan disini enak, saya jadi penasaran, apa beneran enak? Atau lidah temen saya aja yang ga beres?! Hihihihi.
Well, akhirnya saya putuskan untuk nyobain An. Nyeong. Letaknya di Jalan Margonda Raya, deket Tugu Selamat Datang Kota Depok. Kalo kamu anak kampus yang ngekost di daerah Kober, pasti tau deh posisi tempatnya dimana, karena memang ga jauh dari sana. Bentuk resto nya mungil, dengan dominasi warna putih dan merah yang menampilkan kesan segar, bersih juga rapi. Design interiornya dibuat simple minimalis, dengan pemilihan furnitur beraneka bentuk dan warna yang sekaligus dimanfaatkan sebagai ornamen ruang.
Potongan jendela hanya berbentuk kotak-kotak sederhana berukuran sedang, dengan kusen berwarna merah yang terbuat dari baja ringan, makin memperkuat kesan urban yang simple dan praktis. Penambahan beberapa hiasan dinding berupa topeng khas Korea dan wallpaper print bertuliskan kata sapa "hai" dari berbagai bahasa, memberi efek unik dan masa kini pada resto ini. Apalagi ada proyektor yang memutarkan video klip lagu-lagu K-Pop, bikin suasana disini jadi lebih hidup dan Korea banget.
Berhubung An. Nyeong merupakan restoran Korea, jadi semua menu makanan disini namanya ya mirip oppa-oppa gitu lah. Dan menu yang saya coba kali ini adalah Chicken Gangjeong. Sajian ayam goreng khas negeri gingseng ini merupakan salah satu menu favorit saya kalo lagi ke tempat makan Korea. Tapi disini, saya mendapatkan Chicken Gangjeong yang enak pake banget. Rasa ayamnya gurih, renyah, empuk, sedikit pedes, creamy dan manis mirip madu. Juara banget. Sajian ini juga ditemani dengan nasi berlapiskan seaweed yang ajip banget, sticky, salty and yummy. You have to try this one. Wajib.
Menu lain yang saya coba adalah Cheese Tokpokki. Disajikan unyu diatas wajan teflon, menu ini punya tampilan yang cukup menggoda. Tekstur ricecake nya cukup kenyal dan lembut, dengan rasa saus yang creamy, pedas, asam, gurih dan lezatos. Ditambah dengan lelehan keju mozarella diatasnya, bikin menu yang satu ini tak hanya bagus untuk difoto, tapi juga enak banget untuk dinikmati.
Sensasi pedes manis pada masakan Korea, bakalan jadi pas kalo ditemani dengan minuman yang dingin-dingin, nah makanya saya order Koreano dan dessert Patbingsu. Koreano merupakan kopi Korea yang seger banget, manis dan gurih, karena paduan kopi dan susunya pas. Terakhir adalah Patbingsu, yaitu sajian bingsu yang diberi taburan susu bubuk dan kacang merah. Tekstur snow ice nya lembut banget, rasa taburan bubuk dan kacang merahnya juara. Enak dan bikin maknyes. Overall, An. Nyeong is one of the best Korean food taste i ever try...

Foto lainnya:

Foto Interior di An.Nyeong
Foto Interior di An.Nyeong
Foto Makanan di An.Nyeong
Foto Makanan di An.Nyeong
Foto Makanan di An.Nyeong
Foto Makanan di An.Nyeong
Foto Makanan di An.Nyeong
Foto Makanan di An.Nyeong

Menu yang dipesan: Chicken Gangjeong, cheese tokpokki, Patbingsu, Koreano, Ocha

Harga per orang: < Rp. 50.000

Makasih Infonya!
3 pembaca berterima kasih.

Informasi

An.Nyeong

(Korea)

Jl. Margonda Raya No. 527A, Beji, Depok


Rata-rata: 4.0
Rasa:4.5
Suasana:3.6
Harga:4.1
Pelayanan:3.9
Kebersihan:4.0

Reviewer:

Foto Profil yudistira ishak abrar

Alfa 2021

2336 Review

3732 Makasih