Review Pelanggan untuk 7AM Coffee

Makanannya Serbaenak!

oleh Ika Nurhayati, 10 Desember 2019 (6 bulan yang lalu)

3.8
Foto Makanan di 7AM Coffee
Foto Makanan di 7AM Coffee

Tak disangka tempat ngopi ini menawarkan makanan yang serbaenak! Oiya sebelum masuk ke makanan dan kopi, bahas tempatnya dulu ya. Di 7AM Coffee ini area duduk smoking lebih banyak, di teras dan di bagian belakang kafe, sementara ruang duduk non-smoking menyatu dengan bar kopi. Tapi 7AM ini lebih luas daripada perkiraan saya, karena belakangan menambah ruangan Gardencove, area duduk smoking di belakang yang dipermanis sofa dan tanaman hias. Di antara ruangan ini dan area non-smoking ada toilet, tapi terus terang karena lampunya redup jadi berkesan agak creepy.

Oke makanannya dulu. Saya dan teman-teman pesan 5 macam makanan: burger (95 ribu), nasi goreng rendang (55 ribu), spaghetti aglio olio with tuna (65 ribu), nasi goreng special (45 ribu), dan 2-slice french toast (59 ribu). Mungkin harganya tampak agak mahal, tapiiii hampir semua makanan pesanan kami enak dan porsinya besar. Daaan setiap porsinya bisa untuk makan berdua, kalau yang makan enggak kelaparan banget atau kemaruk.

Harga 95 ribu untuk burger ini wajar. Rotinya lembut dan patty-nya tebal, dibumbui dengan baik sehingga tak perlu menambah saus saat santap burger ini. Kentang goreng pendamping burger terjaga kerenyahannya, bahkan setelah didiamkan agak lama. Lanjut ke makanan lain, nasgor rendang terhidang dengan suwiran rendang yang banyak di sela-sela nasgor yang berbalut bumbu rendang, cuma untuk nasgor special rasanya IMHO tidak spesial.

Spaghetti aglio olio with tuna tersaji dengan potongan tuna yang bertumpuk di atas spageti. Meski begitu tidak amis, dengan rasa pedas yang juga tidak berlebihan. Dan baru kali ini dong saya lihat teman-teman berebut melumuri spageti dengan bumbu minyak berlebih di dasar spageti, saking enaknya minyak itu. Kalau saya sendiri lebih suka french toast yang terhidang dengan beef bacon, sirup maple, dan selai stroberi. Tidak pakai sirup maple saja sudah lembut dan enak sekali, apalagi setelah ditambahkan sedikit saja.

Untuk kopinya, kopi susu ala 7AM Coffee yang namanya It’s 7AM memang lumayan harganya, 30 ribu. Tapi enak banget, setidaknya menurut selera saya ya, karena kopinya terasa dan ada sensasi smoky-nya. Cappuccino (29 ribu), meski dihidangkan sedikit terlalu panas, boleh juga dan kepekatannya sesuai standar. Hot chocomint (35 ribu) tidak saya icip, tapi kata teman-teman cokelatnya pekat dan rasa mint-nya tidak berlebihan. Sayang japanese iced coffee pesanan saya, dengan biji kopi Mamasa, terlalu watery, karena takaran es batu yang kebanyakan. 

Foto lainnya:

Foto Makanan di 7AM Coffee
Foto Makanan di 7AM Coffee
Foto Makanan di 7AM Coffee
Foto Makanan di 7AM Coffee
Foto Makanan di 7AM Coffee
Foto Makanan di 7AM Coffee
Foto Interior di 7AM Coffee
Foto Interior di 7AM Coffee

Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000

Makasih Infonya!

Informasi

7AM Coffee

(Kafe)

Jl. BDN Raya No. 10, Fatmawati, Jakarta Selatan


Rata-rata: 4.0
Rasa:4.3
Suasana:3.4
Harga:4.3
Pelayanan:4.1
Kebersihan:4.0

Reviewer:

Foto Profil Ika Nurhayati

Alfa 2019

660 Review

394 Makasih