Review Pelanggan untuk Arts Cafe - Raffles Jakarta Hotel

Restoran Artistic dan elegant

oleh Renodaneswara @caesarinodswr, 10 Oktober 2018 (1 tahun yang lalu)

4.4
Foto Interior di Arts Cafe - Raffles Jakarta Hotel
Foto Makanan di Arts Cafe - Raffles Jakarta Hotel

oyster

What’s up foodies!! How you guys doing!! Kali ini saya mau mengulas salah satu restoran mewah yang berada di hotel berbintang 5 di Jakarta yaitu raffles hotel. Nah di hotel Raffles ada beberapa restoran, tetapi yang paling terkenal adalah Arts Caffe. Arts Caffe adalah salah satu restoran buffet bintang 5 terfavorit di jakarta. 

Gua dateng ke Arts Caffe untuk memenuhi undangan dari Foodioz di acara Sunday brunch “Taste Of Manila”. Acara Sunday brunch ini dari Philliphine yaitu Chele Gonzales yang memiliki restoran Gallery Vask, salah satu restoran terbaik di Asia. 

Kesan pertama memasuki restoran, tempatnya sangat mewah, cantik dan super artistik. Sambutan yang ramah dari waiter diberikan kepada saya. Untuk menuju area dining, kita akan melewati area buffet yang penataan makanannya sangat cantik dan rapi, overall they look appetizing. Dan area diningnya juga cukup menawan dengan furniture2 yang classic, tetapi suasananya agak gelap. 

Bicara soal menu, karena hari itu adalah special Sunday brucnh, menu2 sebagian bertema Taste of manila, dan bisa dibilang sebagian menunya merupakan menu ala filipina. Walaupun bertemakan filipina, di meja buffet lain masih ada yang bergaya western dan asia. Overall menu buffetnya cukup beragam, walaupun gak sebanyak di Sana Sini ataupun Satoo. Harga Sunday brunch di sini berkisar antara 800k++ per orang. Sedangkan untuk set special menu dari chef Chele Gonzales adalah 688k++. 

Menu pertama yang dihidangkan dari chef Chele adalah Okoy. Okoy adalah sebuah appetizer yang terdiri dari shrimp cracker yang sangat tipis dan crunchy, disajikan dengan potongan udang, ginger cream, soy gel. Dari segi presentasi sangat cantik, sekilas mirip cocktail snack. Dari segi rasa menurut gua enak banget, shrimp crackernya sangat gurih dan crunchy, udangnya perfectly cooked dan fresh, ginger cream dan soy gelnya sangat tasty dan menambah sensasi dari segi rasa. Overall, I LIKE IT! 

Menu kedua adalah Sardines Beetroot. Menu ini terdiri dari beetroot cracker yang di atasnya terdapat sardine yang dihidangkan dengan saus chashew praline dan caviar. Dari segi rasa menurut gua cukup enak dan ada texture yang bagus dari beetroor cracker yang super crunchy. Sardinenya juga sangat fresh di tambah caviar yang membuat dishnya menjadi lebih sensasional dan mewah. Tapi secara keseluruhan menurut gua sedikit terlalu asin. Karena cashew pralinenya terasa asin ditambah beetroot cracker yang asin pula. Tetapi overall sebuah dish yang sangat sensasional. 

Menu yang ketiga adalah tradito. Tradito adalah menu yang terdiri dari ikan tuna yang dislice dengn tipis dan segar, disajikan dengan saus mayonaise yang sedikit manis. Dari segi rasa menurut gua sangat enak, ikan tunanya sangat fresh dan suuuper lembut, ditambah saus mayonaise yang sedikit manis memberikan rasa yang sensasional. Oberall untuk menu ini, LOVE IT! 

Hidangan yang keempat adalah oyster. Menu oyster ini dijasikan di atas sendok dengan saus coconat cream yang sedikit kental dan sagat creamy. Dari segi rasa menurut gua enak banget. Rasanya sangat seimbang antara oyster dan coconut creamnya. Oysternya perfectly cooked tetapi masih terasa fresh. Overall untuk menu ini, AMAZING!! 

Untuk hidangan yang ke 5 adalah dessert yaitu bukayo. Bukayo adalah sebuah dessert tradisional dari filipina yang berupa belapa yang diparut dan di lumuri dengan karamel. Dari segi rasa menurut saya cukup enak, gak terlalu manis dan texturenya cukup crunchy. Overall, cukup memuaskan. 

Hidangan yang terakhir masih berupa dessert yaitu etonmess. Etonmess adalah dessert dari Inggris yang terdiri dari whipped cream yang manis, strawbery sauce, buah strawberry, rhaspberry, chocolate, dan meringue. Dari segi rasa menurut gua enak banget, whipped creamnya cukup manis dan super light ditambah saus strawberry yang sedikit asam yang membuat rasanya mejadi balance. Lalu ada meringue yang rasanya juga manis dan memerikan texture crispy di dessertnya. Overall, dari semua menu, menu dessert ini yang paling gua suka. 

Overall special menu dari chef Chele Gonzalez sangat2 enak, gak heran kalau beliau memiliki restoran yang menjadi salah satu terbaik di Asia. Next time gua akan ke sini lagi untuk nyoba buffetnya

Foto lainnya:

Foto Makanan di Arts Cafe - Raffles Jakarta Hotel
Foto Makanan di Arts Cafe - Raffles Jakarta Hotel
Foto Makanan di Arts Cafe - Raffles Jakarta Hotel
Foto Makanan di Arts Cafe - Raffles Jakarta Hotel
Foto Interior di Arts Cafe - Raffles Jakarta Hotel

Menu yang dipesan: bukayo, sardines beetroor, oyster, tradito, eton mess, okoy

Harga per orang: > Rp. 200.000

Makasih Infonya!

Informasi

Arts Cafe - Raffles Jakarta Hotel

(Barat)

Raffles Jakarta Hotel, Lantai 1
Jl. Prof Dr Satrio No. 3 - 5, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan


Rata-rata: 4.1
Rasa:4.0
Suasana:4.5
Harga:3.5
Pelayanan:4.3
Kebersihan:4.6

Reviewer:

Foto Profil Renodaneswara @caesarinodswr

Alfa 2020

447 Review

269 Makasih