Foto Profil Renodaneswara @caesarinodswr

Renodaneswara @caesarinodswr

456 Review | 273 Makasih
Alfa 2020 Level 14
Steak Chinese Food Seafood Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.0  

    Paket Hemat Puas

    Pas jam pulang kantor kemaren, malemnya gue mampir ke blok m plaza untuk cetak foto. Dan karena waktu itu udah jam makan malem, gue memutuskan untuk sekalian makan malem. Nahh makan malem kali ini gue pilih yang pasti2 aja yaitu hokben.

    Nahh hokben di blok m plaza ini letaknya ada lantai lower ground. Dan hokben yang di sini tempatnya cukup oke, walaupun gak seluas yang di pim atau di ambassador. Tetapi kalau buat makan tempatnya masih oke. Dan kalau bicara soal menu gue rada gue gak perlu describe dengan detail karena restoran ini kan udah populer banget.

    Paket B (IDR 40k)

    Kali ini gue pesen paket b yang terdiri dari chicken yakiniku, shrimp roll dan salad. Dari segi rasa buat gue sih udah pasti enak banget. Chicken yakinikunya sangat enak, tasty, dagingnya lembut dan saus yakinikunya lumayan enak. Shrimp rollnya juga enak banget, dalemnya fluffy dengan luaran yang garing dan gurih. Untuk saladnya sih udah pasti enak, sayurnya seger dan mayonaisenya tasty. Overall untuk menu ini, GOOD!

    Overall gue sangat puas dengan hokben. Dari segi rasa dan kualitas makanan mereka selalu konsisten bagus dan enak. Dari segi pelayanan juga selalu ramah, cekatan dan tanggap. Next time gue pasti akan makan lagi di sini.

    Menu yang dipesan: Paket B (IDR 40k)

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Martabak Boss [ Tebet, Indonesia ]

    Martabak Telur Super Gurih

    Kalau malem2 laper tapi males masak yaa kebiasaan gue adalah beli martabak voa go food. Nahh kali ini gue beli martabak telur dari gerai martabak yang gue suka yaotu martabak boss. Gue order go food dari gerai martabak boss yang ada di tebet.

    Martabak boss tebet lokasinya kalau gak salah ada di jalan tebet utara, lokasinya persisnya kalau gak salah ada di sebelah locker fashion store. Nahh martabak boss di sini tempatnya berupa gerai kecil dengan beberapa tempat duduk, sama seperti cabang di tempat lain.

    Menu martabak di sini gue rasa sudah cukup familiar dan semua para foodies sudah pada tau. Karena martabak boss ini kan cukup populer dengan jumlah outlet mencapai puluhan. Jadi gue cukup menjelaskan martabak yang gue pesen aja.

    Martabak Telur Steak (IDR 80k)

    Nahh kemaren2 gue pesennya martabak manis, sekarang gue pesennya martabak telur. Martabak telur yang gue pesen juga gak biasa yaitu dengan daging steak. Rasa martabaknya enak banget, textirenya moist dengan kulitnya crispy dan garing. Lalu isi telirnya juga gurih dengan daging steak yang tastu dan lembut. Kalau martabaknya dimakan dengan saus kecap sambal rasanya jadi tambak enak. Overall untuk menu ini, GOOD!

    Overall gue sangat puas dengan martabak boss. Rasa makanan mereka cukup memuaskan dari segi rasa dan kualitas. Dari segi service juga cukup oke, cekatan, dan gak perlu waktu lama untuk sampai di rumah gue. Next time gue pasti akan beli martabaknya

    Menu yang dipesan: Martabak Telur Steak (IDR 80k)

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Martabak Boss [ Jatinegara, Indonesia ]

    Martabak Wangi Pandan

    Kemaren ow, gue berniat beli makanan via go food. Dan gue baru inget kalau Di daerah jatinegara ada salah satu gerai martabak kesukaan gue, yaitu martabak boss.

    Martabak boss ini adalah salah satu gerai martabak kekinian yang menjual aneka martabak dengan rasa yang beragam. Rasa martabaknya ada pandan, brownies, taro, red velvet, dll. Lalu untuk toppingnta juga gak cuma keju sama susu doang tetapi juga ada kitkat, nutella, toblerone, tape, silver queen, dll. Harga martabaknya di sini bervariasi rata2 sih untuk martabak yang tebal harganya sekitar 60ribu hingga 80 ribuan. Kalau di tambah topping harganya akan lebih mahal lagi.

    Nahh martabak boss yang di jatinegara ini tempatnya berupa food stall yang menggunakan ruang container warna kuning, ciri khas mereka banget lahh. Di sini gak terlalu banyak tempat duduknya. Jadi lebih enak buat takeaway dan makan di rumah.

    Martabak Pandan Keju (IDR 80k)

    Nahh kali ini gue pesen martabak rasa pandan, karena bosen keseringan red velvet. Martabaknya cuma kasih topping keju susu aja. Dari segi rasa sih buat gue enak banget. Martabaknya terasa banget pandannya dengan topping keju yang tebel. Texture martabaknya juga sangat lembut dan fluffy. Kalau dimasukan ke mulut, martabaknya langsung meleleh. Tingkat kemanisannya juga cukup pas. Overall untuk martabak ini, LOVE IT!

    Overall gue sangat puas dengan martabak boss. Martabak ini dari segi rasa dan kualitas makanan sangat bagus. Dari segi pelayanan juga cukup oke, para pelayannya cukup ramah dan mereka juga cekatan bikin martabaknya, jadi gak perlu nunggu lama. Next time gue akan beli matabak tellurnya.

    Menu yang dipesan: Martabak Pandan Keju (IDR 80k)

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  

    Selalu enak

    Kemaren siang gue pesen PHD lagi ke kantor karena gue dan temen2 lagi pada males jajan keluar. Nahh phd yang kita order adanya di daerah dewi sartika. Di sini gue cuma order 2 pizza box aja. Phd dewi sartika seinget gue sih lokasinya ada di seberang BCA kcp, atau di sebelah BSI, gak terlalu inget juga sih gue.

    Bicara soal menu gue rasa gak perlu di jelasin lagi yaah. Secara PHD atau pizza hut ini kan sudah sangat populer dan merakyat, jadi gue cukup menjelaskan menu yang gue pesen aja.

    American Favourite (IDR 84k)

    Yupp kalau pesen phd gue biasanya kalau gak super supreme, meat lovers atau american favourite. Nahh kali ini gue pesennya american favourite dengan pinggiran original. Toppingya ada marinara sauce, mushroom, sausage, ground beef dan keju. Dari segi rasa sih buat gue enak banget, toppingnya sangat tasty dan gurih banget. Dengan keju yang melted membuat pizzanya jadi sangat lembut, belum lagi dengan gurihnya beef sausage dan mushroom. Dan kematangan dough yang pas, dengan texture yang moist. Overall untuk pizza ini, love it!

    Meat Lover (IDR 112k)

    Nahh kali ini gue pesen meat lovers yang pinggirannya cheesy bites. Meat lovers ini enak banget, sesuai dengan judulnya menu ini Memilik topping dengan daging yang banyak. Dan rasa toppingnya gurih banget dengan tambahan keju mozzarella yang super tasty dan melted. Dan pinggiran cheesy bitesnya juga enak buat dicomot. Overall untuk menu ini, LIKE IT!

    Overall gue sangat puas dengan PHD, selalu puas malah. Kualitas rasa makanan mereka selalu konsisten. Dan mereka juga juga sangat cekatan, tanggap dan informatif dari pelayanan. Next time gue pasti akan order phd lagi.

    Menu yang dipesan: American Favourite (IDR 84k), Meat Lover (IDR 112k)

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Pizza Hut Delivery (PHD) [ Pasar Minggu ]

    Salad Paling Memuaskan

    Kemaren siang pas lagi weekend, gue tiba2 ngidam salad dan kebetulan waktu itu lagi jam makan siang. So, gue langsung order salad dari PHD yang ada di pasar minggu.

    Lokasi PHD yang di pasar minggu ada di deretan ruko seberang pempek pak raden. Cukup mudah kok mencarinya. Nahh bicara soal menu, gue rasa gak perlu di jelasin secara detail kan yaa. Karena phd ini kan udah merakyat banget, dengan outlet yang mencapai ratusan. Jadi gue cukup mereview makanannya aja.

    Salad (IDR 45k)

    Saladnya dikemas dengan menggunakan tupperware hijau. Di pizza hut atau phd ini menu saladnya komplit banget ada selada, kentang, macaroni, jagung, tomat, agar2, dan mayonaise. Dari segi rasa menurut gue enak banget. Saladnya masing2 komponen cukup segar dengan kematangan yang pas. Gue paling suka sih jagung sama macaroninya yang enak. Lalu saus mayonaisenya juga enak banget, dan tasty dengan konsistensi yang kental dan gak terlalu encer. Dari segi porsi menurut gue cukup gede, mereka ngisinya sampai tupperwarenya penuh.

    Overall gue selalu puas dengan pizza hut atau phd ini. Dari segi rasa dan kualitas makanan menurut gue selalu enak dan konsisten bagus. Dari segi pelayanan juga selalu konsisten ramah, cekatan, tanggap dan informatif. Kalau delivery gak perlu waktu lama untuk sampai kesini. Next time gue akan makan pizza hut lagi pastinya.

    Menu yang dipesan: Salad (IDR 45k)

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    MGM Resto [ Permata Hijau, China ]

    Chinese Food Halal

    Restoran ini mirip dengan restoran Chinese food keluarga seperti Solaria, bakmi gm, gang kelinci, rice Bowl atau d Cost. Awalnya gua agak kurang minat untuk makan di sini, karena restoran ini typicalnya udah banyak dan udah sering gua datengin. Tapi karena lokasinya Deket banget sama kantor, maka gak ada salahnya kalau gua coba makan di sini.

    Untuk ouletnya sendiri terletak di Belleza Shopping arcade, lantai dasar. Cukup mudah untuk menemukan restoran ini, setelah masuk melalui main entertainment, kita tinggal berjalan 30 meter ke arah kiri. Untuk suasana restorannya tidak terlalu mewah, elegan, atau modern. Interiornya pun gak terlalu bagus, hanya ada sedikit lukisan besar yang di pajang di dinding.

    Karena ini restoran indo-Chinese food, maka hampir semua masakan di sini adalah makanan peranakan Indonesia Chinese. Menu makanannya pun udah sering gua lihat, hampir sama dengan menu di Solaria, bakmi GM atau d cost. Menunya cukup beragam mulai dari, mie ayam, nasi goreng, sapo tahu, udang goreng, capcay, mie goreng, dll. Karena tipe menunya udah sering gua lihat maka gua berharap cita rasanya berbeda atau lebih dari yang lain.

    Mie Goreng Special (IDR 35k)

    Menu ini terdiri dari mie goreng yang di campur dengan bakso ikan, bakso sapi, potongan ayam, sayur sawi, terlur orak arik, dan telur ceplok. Sekilas menu ini sama dengan bakmi pada umumnya. Tapi dari segi rasa ternyata lebih enak dari restoran lainnya, rasanya lebih balance antara gurih dan manisnya. Porsinya juga gede banget dan mienya matengnya pas. Cuma menurut gua akan lebih enak kalau pakai telur mata sapi dari pada telur ceplok. Overall sih, very good lahh.

    Kepiting Soka Goreng Tepung (IDR 39k)

    Menu ini terdiri dari sepiring penuh kepiting soka yang digoreng tepung dan disajikan dengan saus sambal. Gue seneng banget pas tau kalo di sini ada menu kepiting soka goreng, secara gua penggemar kepiting soka. Pas tau ada menunya, langsung deh gue pesen. Dari segi rasa menurut gua enak dan gurih banget. Kepitingnya bener2 renyah dan dalemnya lembut, seasoningnya juga sangat pas. Dari segi porsi menurut gue cukup besar dan bisa sharing untuk 2 orang. Overall untuk menu ini, I LIKE IT!

     Overall gua cukup puas makanan di sini. Walaupun restoran ini typicalnya udah banyak, tapi cita rasa mereka lebih istimewa dibandingkan yang lain. Dari segi pelayanan dan service juga cukup bagus, ramah, cekatan dan informative. Next time gua pasti dateng lagi, karena lokasinya Deket banget dari kantor. Restoran ini reccomended banget buat makan siang pas jam istirahat kantor.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  

    Great Breakfast

    Waktu awal tahun yang lalu, gue lagi staycation di swiss belhotel pondok indah untuk persiapan pernikahan keluarga. Nahh kalau menginap di hotel ini, kita bisa sarapan di swiss cafe. 

    Swiss cafe di sini tempatnya lumayan luas dengan interior modern minimalis. Di sini tersedia wifi stop kontak dan smoking area di dekat kolam renang. Penataan meja buffeetnya juga cukup rapi jadi menambah keindahan restoran. 

    Di sini sistem breakfastnya sama seperti hotel lainnya, yaitu buffet breakfast. Menu breakfast buffetnya cukup beragam, mulai dari appetiser, main course dessert hingga minuman. Untuk appetisernya di sini ada aneka salad dan roti. Untuk main coursenya di sini ada nasi goreng, mie goreng, capcay, opor ayam, cumi lada hitam, bbq, dll. Untuk dessertnya di sini ada aneka pudding dan buah. Untuk minumannya di sini ada aneka teh, jus, mineral watter, susu, dan kopi. 

    Harga untuk breakfast di sini adalah sekitar IDR 179k.

    Nahh tetapi kalau menginap di sini bisa gratis breakfast, tergantung kalian bookingnya include breakfast atau tidak. 

    Untuk rasa breakfastnya di sini cukup enak. gue mengambil nasi goreng rasanya cukup enak dengan bumbu yang lumayan gurih, dan nasinya pulen. Selain nasi goreng gue juga mengambil omelette dan sausage untuk pelengkap nasi goreng. Rasa omelettenya enak banget, texturenya lembut sedikit creamny, fluffy, dan seasoningnya pas. Untuk sausagenya juga enak, terasa gurih dan gak alot. Nahh seperti biasa kalau breakfast di hotel manapun, gue juga mengambil cereal yang banyak hahaha, biar ringan dan menambah kalsium. Dan kali ini gue gak mengambil dessert sama sekali karena udah kenyang duluan. 

    Overall gue sangat puas dengan makanan di sini. Makanan di sini dari segi rasa dan kualitas cukup bagus dan memuaskan. Dari segi pelayanan juga sangat ramah, sangat welcome, sangat tanggap dan informatif. Karena ini kan hotel bintang 4 jadi mereka memiliki staf yang cukup terlatih. Next time mungkin gue akan coba sunday brunch di sini.

    Menu yang dipesan: Breakfast (IDR 179K)

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    TWG Tea Salon & Boutique [ Senayan, Kafe ]

    Tempat Ngeteh Mewah

    Yayyy balik lagi ke TWG tea house!! Rasanya seneng banget bisa balik ke sini. Secara restoran ini adalah restoran terfavorit gue. Dulu gue pernah sunday brunch di outlet plaza senayan, dan sekarang gue berniat untul sunday brunch lagi di outlet plaza senayan.

    TWG Tea yang gua kunjungi ini letaknya ada di plaza senayan lantai lantai dasar. Selain di Pacific Place, TWG ini juga ada di pacific place. Utuk yang plaza senayan ini tempatnya cukup bagus, cantik, dengan interior bergaya classic. Restoran ini juga lumayan luas, bisa menampung sekitar 200 customer.

    Bicara soal menu, sesuai namanya restoran ini menyediakan aneka teh organik. Teh yang mereka sediakan di sini pilihannya sangat beragam. Selain teh, di sini juga ada menu makanan juga seperti dessert, main course dan appetizer. Range harga menu ala carte di sini adalah IDR15k hingga IDR525k. Kalau pas hari weekend, di sini ada paket weekend brunch. Dimana kita bisa memesan menu makanan dan teh sepuasnya di sini hanya dengan membayar sekitar 350k++.

    Weekend Brunch Package (IDR 350k++)

    Weekend brunch di sini sistemnya adalah all you can eat. Tetapi makanannya bukan buffet melainkan ala carte. Jadi kita bisa pesen makanan sepuasnya. Makananny sudah terdiri dari appetiser, main course, dessert dan tea.

    TEA

    Crystal Tea

    Untuk teh yang pertama gua coba adalah crystal tea. Dari segi rasa menurut gua cukup nikmat. Ada sedikit rasa berry dan di tehnya. Untuk aromanya juga enak banget. Overall untuk Crystal tehnya, LOVE IT!

    APPETIZER/ LOBSTER SALAD

    Untuk appetizer, gua memilih lobster salad. Di sini lobster saladnya disajikan dengan aneka buah seperti berries, strawberry, pear, apple, lalu disajikan dengan caviar dan vinaigrette sauce. Dari segi rasa menurut gua cukup enak. Buah buahannya segar lalu sausnya enak, asam dan tasty, Tapi sayang, lobsternya sedikit overcooked.

    MAIN COURSE

    Untuk menu main course di sini gua bisa pesan sepuasnya, dan gua jadi bisa memesan ebih dari 2 menu main course.

    Tournedos Rossini With Truffle Potato Puree

    Menu main course pertama yang gua pesen adalah Tournedos Rossini With Truffle Potato Puree. Menu ini bisa dibilang menu steak yang di sajikan dengan foie grass, potato puree, saucenya kalau gak salah red wine sauce. Dari segi rasa menurut gua cukup enak. Dagingnya sangat tender, jucy dan lembut banget, dan dalamnya bener2 pink. Lalu foie grassnya juga enak banget, rasanya sangat gurih, lembut, dengan texture sedikit garing di luarnya. Potato Puree dan sausnya juga lumayan enak, cocok dipadukan dengan steaknya. Overall untuk menu ini, LOVE IT!

    Mushroom Tortelini

    Menu ini adalah menu pasta yang terdiri dari pasta tortelini berisi jamur, lalu dihidangkan dengan poach egg, carbonara sauce, dan truffle. Dari segi rasa menurut gua sangat enak, tortelininya perfectly cooked dan mushroom di dalemnya sangat enak. Carbonaranya sangat creammy dengan poach egg yang menambah sensasi rasa. AMAZING banget. Sofar ini menu terfavorit gua.

    DESSERT

    Untuk dessert, kita akan disediakan aneka pastry cantik, sama seperti yang di senayan. Untuk pastrynya gue mengambil straberry vanilla mouse, matcha cake cream dan chocolate glaze cream puffs. Dari segi penampilan, kuenya bagus2 banget. Kalau dari segi rasa buat gue semuanya enak banget, manisnya pas dan texturenya lembut sangat. Yang paling gue suka adalah chocolate glazed cream puffs, rasanya chocolaty banget, dalemnya melted dan puffsnya juga sangat moist. Overall untuk dessertnya, SUPER!!!!

    Overall gua puas banget denga restoran ini. Restoran ini dari segi rasa dan kualitas makanan bagus banget. Dari segi service juga sangat bagus, ramah, cekatan, dan informative. Next time gue pasti akan ke sini lagi.

    Menu yang dipesan: Weekend Brunch Package (IDR 350k++)

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    RM Bulevar Lumpia Semarang Asli [ Kelapa Gading, Indonesia ]

    Lumpia Terenak Di Jakarta

    Ini dia nihh lumpia terenak di Jakarta. Gerai lumpia ini gue temuin di daerah kelapa gading. Sebenernya sih nama tempatnya bukan lumpia semarang asli, tetapi rumah makan bulevar. Lokasinya ada di jalan Boulevard kelapa gading.

    Tempatnya berupa ruko kecil yang menyediakan tempat makan. Cukup mudah kok mencari rumah makan ini, karena mereka memiliki spanduk besar yang bertuliskan nama rumah makannya. Tempat makannya bisa menampung sekitar 30an customer. Dari segi kenyamanan biasa aja sih, kalau siang di sini lumayan panas.

    Untuk menunya di sini gak hanya menjual lumpia aja, tetapi juga nasi goreng, soto, tahu pong, gado2, pecel, dll. Untuk minumannya di sini ada kopi, teh, es jeruk, mineral water, dll. Harga makanan di sini cukup terjangkau, semuanya masih di bawah 50ribu.

    Lumpia Basah (IDR 15k/pcs)

    Karena gue cuma pengen sekedar nyoba, maka gue beli 2 lumpia basah dulu di take away, kalau enak ntar beli lagi. Lumpia basah di sini ukurannya lumayan gede. Isinya ada ayam, telor, toge, dan rebung. Dan gak lupa kita dikasih saus tauco sama daun bawang. Dari segi rasa sih buat gue enak banget. Isi lumpia di sini cukup tasty dengan rasa yang gurih. Saus tauconya juga enak banget, dengan konsistensi yang sedikit kental, rasanya juga ada gurih2 dan manis2nya. Kulit lumpianya juga lembut banget. Overall untuk lumpianya, LOVE IT!

    Overall sih gue puas banget dengan lumpia di sini. Lumpia di sini dari segi rasa dan kualitas sangat memuaskan dan enak. Dari segi pelayanan juga cukup memuaskan. Para pelayannya di sini cukup ramah, dan cekatan. Next time gue pasti akan beli lumpia lagi di sini.

    Menu yang dipesan: Lumpia Basah (IDR 15k/pcs)

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Bakmi Holly [ Mampang, Indonesia ]

    Harga Murah Rasa Lumayan

    Bakmi Holly ini adalah salah satu restoran chinese food yang lokasinya deket rumah gue. Lokasi Bakmi holly ini ada di deket indomaret warung jati, persisnya sih kalau gak salah di seberang polsek buncit.

    Bakmi Holly ini hanya berupa warung biasa seperti street food gitu, yang menyediakan beberapa space tempat duduk untuk makan di tempat. Tempat makannya hanya bisa menampung sekitae 20an orang.

    Untuk menunya, bakmi holly ini menyediakan aneka masakan chinese food seperti capcay, nasi goreng, mie goreng, fuyung hai, sapo tahu, ayam goreng mentega, cumi goreng tepung, ayam goreng tepung, udang goreng tepung, dll. Harga makanan di sini cukup murah, rata2 harganya di bawah 40 ribuan.

    Fuyunghai (IDR 30rb x 2)

    Di sini gue pesen fuyunghai 2 buah seharga 60ribu. Fuyunghai di sini ukurannya lumayan gede yang isinya ada ayam, wortel, toge dan daun bawang. Selain itu fuyunghai di sini disajikan dengan saus asam manis. Dari segi rasa sih buat gue cukup enak. Fuyung hainya dari segi rasa cukup gurih, dan enak. Texturenya juga bagus, fluffy di dalem tetapi garing dan renyah di luar. Lalu untuk rasa saos asam manisnya juga cukup enak dengan rasa keasaman dan kemanisan yang pas. Overall untuk menu ini, LIKE IT!

    Overall gue cukup puas dengan warung makan ini. Dari segi rasa dan kualitas cukup memuaskan dengan harga yang terjangkau. Lali dari segi service juga oke, mereka bikin fuyunghainya gak terlalu lama dan cepet jadinya. Next time gue akan beli makanan di sini lagi.

    Menu yang dipesan: Fuyunghai (IDR 30rb x 2)

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!