Foto Profil Renodaneswara @caesarinodswr

Renodaneswara @caesarinodswr

448 Review | 269 Makasih
Alfa 2020 Level 14
Steak Chinese Food Seafood Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.0  
    RM Bulevar Lumpia Semarang Asli [ Kelapa Gading, Indonesia ]

    Lumpia Terenak Di Jakarta

    Ini dia nihh lumpia terenak di Jakarta. Gerai lumpia ini gue temuin di daerah kelapa gading. Sebenernya sih nama tempatnya bukan lumpia semarang asli, tetapi rumah makan bulevar. Lokasinya ada di jalan Boulevard kelapa gading.

    Tempatnya berupa ruko kecil yang menyediakan tempat makan. Cukup mudah kok mencari rumah makan ini, karena mereka memiliki spanduk besar yang bertuliskan nama rumah makannya. Tempat makannya bisa menampung sekitar 30an customer. Dari segi kenyamanan biasa aja sih, kalau siang di sini lumayan panas.

    Untuk menunya di sini gak hanya menjual lumpia aja, tetapi juga nasi goreng, soto, tahu pong, gado2, pecel, dll. Untuk minumannya di sini ada kopi, teh, es jeruk, mineral water, dll. Harga makanan di sini cukup terjangkau, semuanya masih di bawah 50ribu.

    Lumpia Basah (IDR 15k/pcs)

    Karena gue cuma pengen sekedar nyoba, maka gue beli 2 lumpia basah dulu di take away, kalau enak ntar beli lagi. Lumpia basah di sini ukurannya lumayan gede. Isinya ada ayam, telor, toge, dan rebung. Dan gak lupa kita dikasih saus tauco sama daun bawang. Dari segi rasa sih buat gue enak banget. Isi lumpia di sini cukup tasty dengan rasa yang gurih. Saus tauconya juga enak banget, dengan konsistensi yang sedikit kental, rasanya juga ada gurih2 dan manis2nya. Kulit lumpianya juga lembut banget. Overall untuk lumpianya, LOVE IT!

    Overall sih gue puas banget dengan lumpia di sini. Lumpia di sini dari segi rasa dan kualitas sangat memuaskan dan enak. Dari segi pelayanan juga cukup memuaskan. Para pelayannya di sini cukup ramah, dan cekatan. Next time gue pasti akan beli lumpia lagi di sini.

    Menu yang dipesan: Lumpia Basah (IDR 15k/pcs)

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Bakmi Holly [ Mampang, Indonesia ]

    Harga Murah Rasa Lumayan

    Bakmi Holly ini adalah salah satu restoran chinese food yang lokasinya deket rumah gue. Lokasi Bakmi holly ini ada di deket indomaret warung jati, persisnya sih kalau gak salah di seberang polsek buncit.

    Bakmi Holly ini hanya berupa warung biasa seperti street food gitu, yang menyediakan beberapa space tempat duduk untuk makan di tempat. Tempat makannya hanya bisa menampung sekitae 20an orang.

    Untuk menunya, bakmi holly ini menyediakan aneka masakan chinese food seperti capcay, nasi goreng, mie goreng, fuyung hai, sapo tahu, ayam goreng mentega, cumi goreng tepung, ayam goreng tepung, udang goreng tepung, dll. Harga makanan di sini cukup murah, rata2 harganya di bawah 40 ribuan.

    Fuyunghai (IDR 30rb x 2)

    Di sini gue pesen fuyunghai 2 buah seharga 60ribu. Fuyunghai di sini ukurannya lumayan gede yang isinya ada ayam, wortel, toge dan daun bawang. Selain itu fuyunghai di sini disajikan dengan saus asam manis. Dari segi rasa sih buat gue cukup enak. Fuyung hainya dari segi rasa cukup gurih, dan enak. Texturenya juga bagus, fluffy di dalem tetapi garing dan renyah di luar. Lalu untuk rasa saos asam manisnya juga cukup enak dengan rasa keasaman dan kemanisan yang pas. Overall untuk menu ini, LIKE IT!

    Overall gue cukup puas dengan warung makan ini. Dari segi rasa dan kualitas cukup memuaskan dengan harga yang terjangkau. Lali dari segi service juga oke, mereka bikin fuyunghainya gak terlalu lama dan cepet jadinya. Next time gue akan beli makanan di sini lagi.

    Menu yang dipesan: Fuyunghai (IDR 30rb x 2)

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.8  
    Bros In The Box [ Bintaro, Kafe ]

    Masih Enak Kayak Dulu

    Halloo foodies! Gimana kabar kalian?? Gimana nih puasa kalian kemaren? Kali ini gue mau ngereview salah satu restoran yang ada di tebet namanya Bros in the box. Sebenernya yang gue review kali ini adalah makanannya, karena gue dikirim makanannya oleh Bros In The Boxnya sendiri. Dulu2 gue pernah order makanan dari bros in the box, dan langsung kepincut sama rasanya. So kali ini gue oreder lagi bros in the box yang ada di Bintaro.

    Lokasi bros in the box ini ada di Jl. bintaro utama  9. Lokasi persisnya kalau gak salah ada di daerah ruko bintaro meat market. Bros in the box yang di sini, memiliki tempat yang gak terlalu luas, hanya bisa menampung sekitar 40an customer. Untuk area makannya sih cukup nyaman, memiliki smoking area, toilet bersih, dan juga area parkir.

    Menu

    Bros in the box yang di sini menunya sama dengan yang di cabangnya, panglima polim. Rata rata menunya adalah aneka makanan western, kebanyakan menunya terdiri dari burger dan sliders. Untuk burgernya mereka ada chicken burger, classic cheese burger, bbq burger, dll. Untuk sliders dan sandwichnya di sini ada philly cheese steak sandwich, chicken sliders, mushroom sliders, bbq sliders, dll. Selain menu burger dan sliders, mereka juga menjual aneka rice bowl seperti gyudon riceball, dori sambal matah, chicken teriyaki, patty rice bowl, dll. Dan ternyata di sini juga ada makanan manis lohh, yaitu choco crunchy slider dan strawberry cheese slider. Range harga makanan dan minuman di sini sangat terjangkau yaitu dari 5 ribu rupiah hingga 100ribu rupiah.

    Bros SLider Mushroom (IDR 100k)

    Nahh ini dia menu tereak yang gue pernah coba dulu, bros slider mushroom. Menu ini terdiri dari 9 pcs sliders atau roti yang berisi beef patty, mushroom, keju dan mayonaise. Dari segi rasa menu ini enak banget. Daging beefnya sangat lembut dan empuk. Mushroomnya juga enak banget, dengan terxture yang juga cukup lembut. Kejun ya juga menambah rasa enak pada slidersnya. Untuk rotinya cukup bagus, gak kering dan soft. Dari segi harga buat gue menu ini murah sangat. Dengan harga 100ribu sudah dapat 9 buah sliders dengan ukuran yang lumayan besar dan isi yang melimpah. Overall untuk menu ini, AMAZING!

    Overall gue sangat puas dengan bros in the box. Dari segi rasa dan kualitas masih sama dan enak seperti dulu. Dari segi service juga cukup cekatan dan baik. Makanannya datengnya lumayan cepet. Next time gue pasti akan pesen lagi slider atau burgernya.

    Menu yang dipesan: Bros SLider Mushroom (IDR 100k)

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Cecemuwe Cafe and Space [ Hang Lekir, Kafe ]

    Cafe Cozy Di Kebayoran Baru

    Cecemuwe dalah sebuah cafe baru yang belum lama ini buka di jakarta. Cecemuwe menmpati di area pemukiman elit ekitar Panglima Polim, Jakarta selatan. Pas saya sampi di cafenya, saya tidak menyangka kalau sebuah bangunan yang terlihat seperti rumah mewah berwarna putih adalah sebuah cafe yang saya cari. 

    Cecemuwe ini bangunannya seperti rumah mewah berwarna putih, memang memerlukan sedikit kejelian untuk menemukan cafe ini. Nahh jika kalian bingung, cari saja bangunan seperti rumah berlantai 3 yang berwarna putih dan pagar batu bata yang terbuka, selain itu di depan cafe ini ada beberapa mobil yang parkir.

    Cafe ini memiliki interior ala modern contemporer yang sangat bagus. Interior cafe ini tidak terlalu banyak memiliki dekorasi. Tetapi interior tetap terasa bagus melalui pemilihan furniture dan finishing interior. Fasilitas cafe ini cukup lengkap ada toilet yang bersih, mushola, smoking area, wifi, stop kontak, dan area parkir. Secara kapasitas cafe ini bisa menampung sekitar 150 customer. 

    Oh ya di cafe ini kalian bisa membawa binatang peliharaan, kemaren saya lihat ada beberapa pengunjung yang membawa anjing. 

    Bicara soal menu, cafe ini memiliki menu yang cukup beragam. Di sini rata2 menunya adalah menu ala Indonesia western, mulai dari appetiser, main course, dessert hingga minuman. Untuk appetisernya di sini ada tempe mendoan, french fries, onion ring, aneka salad, aneka soup, dll. Untuk main coursenya di sini ada nasi goreng, pasta aglio olio, hamburg steak, dll. Untuk dessertnya di sini ada cake of the day, panna cotta, colenak, dll. Untuk minumannya di sini ada aneka coffee, aneka jus, aneka teh, aneka bottled drink, dll. Range harga makanan dan minuman di sini berkisar antara 12.9 ribu hingga 98ribu. 

    Tempe Mendoan (IDR 33k) 

    Tempe mendoan di sini disajikan dengan saus teriyaki. Dari segi rasa buat saya sih enak banget. Tempe mendoannya garing di luar tetapi lembut di dalam. Lalu jika dimakan dengan saus teriyaki rasanya jadi tambah enak. Overall untuk menu ini, GOOD! 

    Onion Rings (IDR 33k) 

    Menu ini terdiri dari beberapa pcs onion rings yang digoreng dengan tepung. Dari segi rasa buat saya onion ringsnya cukup enak. Texture onion ringnya sangat renyah denga rasa tepung yang gurih. Jika dimakan dengan saus garlic rasanya jadi tambah enak. Overall untuk menu ini, GOOD! 

    Arancini 

    Menu ini adalah menu khas italia berupa nasi yang dibentuk bola, lalu dilumuri dengan tepung roti dan digoreng hingga garing. Lalu disajikan dengan saus keju. Dari segi rasa buat saya gak begitu enak. Rasa keju pada nasinya kurang begitu terasa dan agak hambar. Overall untuk menu ini, SO SO. 

    Nasi Goreng Cabe Ijo (IDR 68.9k) 

    Menu ini terdiri dari seporsi nasi goreng dengan bumbu cabe ijo yang disajikan dengan cumi, ayam, telur, udang dan emping. Dari segi rasa untuk nasi gorengnya sendiri kurang begitu enak dengan bumbu cabai ijo yang terasa hambar, dan nasinya juga terlalu berminyak. Komponen pendukungnya seperti cumi ayam, telur dan emping juga terasa enak. Overall untuk menu ini, GOOD! 

    Grilled Chicken (IDR 79.9k) 

    Menu ini terdiri dari 1 pcs chicken breast atau dada ayam yang di bakar lalu dilumuri dengan sambal, lalu disajikan dengan french fries dan sayuran. Dari segi rasa untuk ayamnya sendiri cukup enak. Kematangan ayamnya cukup pas dengan daging yang lembut. Lalu rasa sambalny sendiri juga cukup enak dengan kepedasan yang pas. Tetapi sayangnya kulit pada ayamnya jadi kurang garing karena sambalnya di taruh di atas ayamnya, seharusnya dipisah supaya tidak merusak texture. Kentang gorengnya dari segi seasoning masih agak kurang dan texturenya kurang garing. Overall untuk menu ini, NOT SO GOOD! 

    Spaghetti Aglio Olio (IDR 59.9k) 

    Menu ini terdiri dari seporsi pasta spaghetti yang dimasak dengan olive oil dan garlic. Lalu disajikan dengan roast chicken. Dari segi rasa untuk rasa pastanya sendiri cukup enak dengan rasa garlic yang cukup terasa dan kematangan pasta yang pas. Untuk roast chickennya sendiri dari segi kematangan cukup pas tetapi dari segi seasoning masih kurang. 

    Ice Lyche Tea (IDR 25.9K) 

    Untuk minumannya sya mesen yang seger2 manis aja. Jadi saya pesen ice lyche tea. Rasa cukup enak dengan kemanisan yang pas dan rasa lychee yang cukup terasa. Overall untuk menu minuman ini. GOOD! 

    Overall saya kurang begitu puas dengan cafe ini. Cafe ini dari segi rasa dan kualitas makanan kurang begitu memuaskan. Tetapi dari segi pelayanan sih cukup bagus dan ramah. Untuk tempatnya juga lumayan nyaman untuk nongkrong. Dateng lagi?? Yes, dan saya harap ada peningkatan dalah hal rasa.

    Menu yang dipesan: Ice Lyche Tea (IDR 25.9K), Onion Rings (IDR 33k), Tempe Mendoan (IDR 33k), Spaghetti Aglio Olio (IDR 59.9k), Arancini, Nasi Goreng Cabe Ijo (IDR 68.9k), Grilled Chicken (IDR 79.9k)

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Bakmi GM [ Slipi, Indonesia ]

    Bakmi Yang Selalu Lezat

    Yayy balik lagi ke bakmi GM. Kali ini bakmi gm yang gue kunjungi ada di mall taman anggrek lantai 1. Lokasinya kalau gak salah sih ada di sebelah eskalator. Bakmi GM yang di sini tempatnya lumayan luas, bisa menampung sekitar 100 pelanggan, dan lumayan nyaman juga. Kalau soal menu sih gue rasa gak perlu do describe secara detail kan yaa. Secara restoran ini sudah cukup populer, jadi gue cukup menjelaskan menu yang gue pesen aja.

    Bakmi Capcay (IDR 38k)

    Menu ini terdiri dari seporsi bakmi rebus yang disajikan dengan capcay ayam. Dari segi rasa untuk mienya sendiri cukup enak, dengan kematangan dan kekenyalan yang pas. Lalu untuk capcaynya sendiri juga cukup enak, kuahnya sedap dengan tauco yang gurih banget. Sayurannya dan ayamnya sendiri juga cukup enak dengan kematangan yang pas. Lalu dari segi porsi sih buat gue lumaya pas lahh. Overall untuk menu ini, GOOD.

    Overall gue selalu puas dengan bakmi GM. Rasa makanan mereka memang selalu konsisten dan jarang mengecewakan. Dari segi pelayanan juga cukup bagus, ramah, dan cekatan. Next time gue akan ke sini lagi.

    Menu yang dipesan: Bakmi Capcay (IDR 38k)

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Denny's [ Senayan, Barat ]

    Outlet Terbaru Yang Lebih Ciamik

    Yayy balik lagi ke denny's!!! Salah satu cafe ciamik yang menjual aneka masakan Amerika. Dulu gue pernah ke denny's yang ada di tebet. Waktu itu gue nyoba hampir semua makannannya dan cukup suka dengan rasanya. Nahh kemaren setelah pulang kantor gue mampir sebentar ke denny yang ada di senayan city untuk beli makanan.

    Denny yang ada di sency lokasinya ada di lantai lower ground. Outlet yang ada di sini lebih luas dibanding outletnya yang ada di tebet. Dan di sini faslitasnya lebih lengkap dibanding yang di kokas, ada wifi, stop kontak dan sarana bermain juga. Secara interior sih stylenya masih sama dengan yang di kokas, bergaya american family dinner style. Untuk kapasitas, denny's yang di sini bisa menampung sekitar 200 customer.

    Denny’s ini memiliki menu ala america yang cukup beragam mulai dari appetiser, main course, dessert hingga minuman. Untuk appetisernya di sini ada chicken wings, chicken quesadillas, aneka salad, nachos, chicken tender, dll Untuk main coursenya di sini ada aneka burger, aneka sandwich, steak, nasi goreng, american pancake, american breakfast, aneka pasta, salmon steak, dll. Untuk dessertnya di sini ada cheese cake, pancake ice cream, banana split, dll. Minumannya di sini ada aneka beer, aneka juice, aneka teh, aneka soft drinks, dll. Range harga makanan dan minuman di sini berkisar antara 17 ribu hingga 203 ribu.

    Grilled Chicken Cobb Salad (IDR 75k) 

    Nahh di sini gue pesen menu yang emang bener2 enak pas gue coba dulu, salah satunya adalah menu salad ini. Menu ini adalah menu salad yang terdiri dari sayuran selada, jagung, tomat, egg, keju, dan grilled chicken. Untuk dressingnya gue pesen honey balsamic. Dari segi rasa menurut gue enak banget, sayurannya seger, parutan kejunya menambah rasa dan telurnya dari segi kematangan cukup pas. Beef baconnya bisa menambah texture tetapi gak terlalu menambah rasa. Untuk bagian grilled chickennya juga enak banget, tasty dan terasa gurih. Porsi saladnya cukup besar dan bisa untuk sharing 2 sampai 3 orang. Dressing balsamicnya juga enak dan cocok banget buat saladnya. Overall untuk menu ini, LIKE IT! (RECCOMENDED)

    Padang Fried Rice With Skitlet (IDR 60k) 

    Nahh menu terfavorit gue berikutnya adalah nasi goreng padang. Buat gue ini juga salah satu menu yang paling enak di sini. Anehnya restoran america tetapi yang enak malah menu nasi gorengnya, tapi tak apalahh. Menu ini terdiri dari seporsi nasi goreng yang disajikan di atas hot plate. Lalu diberi potongan ayam, telur mata sapi, dan sate ayam. Dari segi rasa buat gue enak banget. Nasinya cukup pulen dengan bumbu yang, gurih, sedikit pedas, sedikit manis dan nendang. Lalu potongan ayamnya sangat lembut dan terasa gurih. Untuk telur mata sapinya juga pas dari segi kematangan dan perlu ditambah sedikit seasoning. Overall untuk menu ini, LOVE IT! (RECCOMENDED) 

    Overall gue cukup puas dengan menu makanan di sini. Dari segi rasa dan kualitas buat gue cukup bagus. Dari segi pelayanan juga cukup oke, makanannya gak perlu nunggu terlalu lama untuk jadi. Next time gue akan ke sini lagi untuk beli nasi gorengnya.

    Menu yang dipesan: Grilled Chicken Cobb Salad (IDR 75k), Padang Fried Rice With Skitlet (IDR 60k)

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Bakmi GM [ Gambir, Indonesia ]

    Makan Kenyang Sebelum Perjalanan

    Beberapa bulan yang lalu, saat gue berencana untuk traveling ke luar kota, gue memutuskan untuk makan dulu di stasiun gambir, karena gue mendingan makan di restoran stasiun daripada makan di kereta. Di stasiun gambir ini ada macam2 restoran di lantai bawahnya seperti bakmi gm, solaria, bakso karapitan, dll. Nahh gue makan di bakmi gm yang pas gue liat restorannya lagi sepi. 

    Bakmi GM yang ada di stasiun gambir bisa dibilang salah satu yang paling kecil dan cempit dibanding outlet lainnya. Untungnya sih pas waktu gue makan tempatnya lagi sepi jadi gue bisa makan dengan nyaman dan tenang. Dan kalau soal menu, gue rasa gak perlu dijelasin lah yaa, kan restoran ini udah populer banget. 

    Bakmi Ayam Cha Cha (IDR 25k) 

    Menu ini terdiri dari seporsi bakmi ayam yang disajikan dengan kuah dan ayam lada hitam. Dari segi rasa sih buat gue cukup oke dengan kematangan bakmi yang pas dan lembut. Untuk kuah bakminya cukup enak dengan rasa yang gurih dan kaldu ayam yang sedap. Lalu untuk ayam lada hitamnya juga cukup tasty dengan daging yang lembut dan rasa lada hita yang cukup terasa. Overall untuk menu ini, GOOD! 

    Overall sih gue cukup puas dengan bakmi GM. Dari segi rasa dan kualitas makan cukup memuaskan. Dari segi pelayanan juga cukup memuaskan, para waiternya cukup cekatan karena restorannya lagi sepi. Next time gue pasti akan di Bakmi GM lagi.

    Menu yang dipesan: Bakmi Ayam Cha Cha (IDR 25k)

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 2.8  
    Ipponzuri [ Senopati, Jepang ]

    Hanya Karena Nasi Rasanya Jadi Rusak

    beberapa hari yang lalu gue diajak dinner di sebuah restoran baru ala jepang di senopati. Nama restorannya adalah Ipponzuri. Ipponzuri ini letaknya Ada di jalan gunawarman. Lokasi persisnya ada di pertigaan sebelum taman kertanegara. Cukup excited karena gue merupakan penggemar berat masakan jepang, terutama dengan sushi. 

    Ipponzuri ini letaknya ada di lantai 2. Pas masuk ke dalem, tempatnya cukup oke, bagus dan keliatan nyaman. Di restoran ini tersedia stop kontak, WiFi, toilet bersih, live music dan sushi bar. Interiornya sih bisa gue bilang cukup bagus dan terasa modern, berkat pemilihan dekorasi dan furniture. Tetapi sayang, walaupun interiornya bagus, kenyamanannya berkurang karena smoking area dan non smoking dijadiin 1 ruangan. 

    Bicara soal menu, sesuai dengan namanya, restoran ini menjual aneka masakan jepang. Menu masakan jepang di sini cukup beragam mulai dari Apetiser, main course, hingga dessert. Cuma sayangnya untuk dessert masih gak ada apa2, paling2 cuma ice cream doang.

    Nahh untuk appetiser di sini ada tempura, aneka salad, aneka soup, chawan mushi, edamame, dll. untuk main coursenya di sini ada aneka sushi, aneka sashimi, donburi, aneka udon, yakitori, dll. Untuk minumannya di sini ada aneka juice, aneka teh, soft drink, aneka coffee, aneka mocktail, dll. Range harga makanan dan minuman di sini berkisar antara 20ribu hingga 220ribu.  

    Salmon Melt (IDR 65k) 

    Untuk appetiser gue pesen salmon melt. Menu ini terdiri dari 3 pcs salmon yang di bake lalu disajikan dengan mayonaise, dan telur. Dari segi rasa buat gue sih cukup enak. Texture salmonnya sangat lembut, lalu dengan adanya mayonaise bisa bikin salmonnya melted di mulut. Untuk rasanya sih lumayan tasty, overall untuk menu ini, GOOD! 

    Salmon Aburi Roll (IDR 95k) 

    Menu ini terdiri dari beberapa pcs sushi roll yang tiap pcsnya terdiri dari nasi, nori, pickles dan salmon. Lalu di toppingnya diberikan salmon yang di slice, mayonaise dan taburan crisp. Dari segi rasa buat gue sih oke2 aja. Rasa salmonnya cukup oke dengan texture yang lembut, tetapi untuk nasinya buat gue rada keras, tetapi ketolong berkat mayonaisenya. Dan taburan crisp di atasnya cukup membantu dalam hal texture. Overall untuk menu ini, NOT BAD.  

    Negitoro Maki (IDR 75k) 

    Menu ini terdiri dari beberapa pcs sushi roll yang terdiri dari nasi, nori, tuna lalu diberi topping chopped tuna dan taburan crisp. Dari segi rasa untuk menu ini gak begitu enak. Chopped tunanya cukup oke, ada rasa sedikit gurih dan fresh. Tetapi untuk nasinya buat gue rada keras dan crumbly banget. Pas dimakan jadi rada seret. Overall untuk menu ini, NOT SATISFYING! 

    Nigiri Sushi (IDR 185k) 

    Nahh kalau ke restoran sushi jepang, tentunya wajib banget mesen sushi nigirinya. Nahh menu sushi nigiri di sini ada 11 pcs yang terdiri dari sushi octopus, squid sushi, salmon, tuna, ikura, tobiko, prawn sushi, tamago, ika sushi, dan hamachi. Dari segi rasa buat gue beberapa ada yang gak enak. Untuk squid sushi, octopus sushi, dan prawn sushi rasanya kayak kurang fresh, texturenya alot banget. Apalagi yang cumi, texturenya agak2 alot, lengket gitu, gak tau itu fresh atau enggak. Untuk Salmon, hamachi, tuna dan ikuranya sih lumayan, tetapi rasanya juga rusak gara2 nasinya yang lagi2 agak keras dan crumbly. Overall Untuk Menu ini, NOT SATISFYING! 

    Unagi Sushi (IDR 75k) 

    Menu ini terdiri dari 2 pcs sushi nigiri yang di atasnya ada grilled unagi. Dari segi rasa buat gue sih cukup oke. Unaginya lembut banget dengan marinasi soyu yang sangat tasty dan meresap. Nahh untuk nasinya lagi2 masih sama, texturenya keras dan agak crumbly. Untungnya sih unaginya lembut banget jadi masih ketolong. Overall untuk menu ini, NOT BAD. 

    Overall sih gue gak begitu puas dengan restoran sushi ini. Dari segi rasa dan kualitas makanan buat gue kurang banget. Masalahnya sepele sihhh, sebagian besar karena nasinya yang keras, tetapi itu bisa merusak rasa dan texture. Dan semua sushinya pakai nasi. mereka menerapkan standar yang tinggi, mengingat senopati adalah salah satu pusat kuliner dengan persaingan yang ketat. Apalagi di sekitar sini restoran jepang nya banyak banget dan casual semua. Dari segi service sih cukup oke, para waiternya ramah, cekatan, dan informative. Dateng lagi??? Maybe Not.

    Menu yang dipesan: Salmon Aburi Roll (IDR 95k), Salmon Melt (IDR 65k), Nigiri Sushi (IDR 185k), Negitoro Maki (IDR 75k), Unagi Sushi (IDR 75k)

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Taliwang Bali [ Thamrin, Indonesia ]

    Sensasi Rasa Bali Yang Nendang

    Kemaren jumat setelah pulang kantor, gue memutuskan untuk mapir ke GI sebentar buat cari tempat makan malem. Nahh di GI ini cukup banyak pilihannya, tetapi hampir semua udah gue coba. Pas naik ke skybridge lantai 5, gue nemu restoran taliwang bali yang kebetulan lagi sepi. So akhirnya gue memutuskan untuk makan di sini. Btw, taliwang bali adalah restoran khas bali yang belum terlalu populer, tetapi mereka sudah memiliki cabang di sudirman, pluit dan thamrin. 

    Taliwang bali ini memiliki tempat yang cukup nyaman. Selain nyaman, interiornya juga cukup bagus dengan setuhan dekorasi ala bali dan furniture yang bergaya minimalis membuat suasana restoran ini terasa elegan. Untuk tempatnya sendiri yang di sini sedikit lebih luas dibandingkan dengan cabang lainnya yang ada di SCBD. Untuk fasilitasnya di sini hanya ada stop kontak tapi gak ada wifi. Untuk kapasitasnya restoran ini bisa menampung sekitar 80 customer. 

    Bicara soal menu, sesuai dengan namanya, restoran ini menjual aneka masakan khas bali. Menu makanan bali di sini cukup beragam mulai dari appetiser, main course, dessert hingga minuman. Untuk appetisernya di sini ada tempe mendoan, sate lilit, sate rujak, sigkong goreng, dll. Untuk main coursenya di sini ada ayam betutu, bebek betutu, garam asem, bebek bakar, ayam taliwang, nasi campur bali, dll. Untuk dessertnya di sini ada pisang goreng, es campur bali, dll. Untuk minumannya di sini ada ubud lush, es cendol, bali sunset punch, aneka mojito, dll. Range harga makanan dan minuman di sini berkisar antara 12 ribu hingga 115 ribu. 

    Ayam Bakar Taliwang (IDR 88k) 

    Menu ini terdiri dari seporsi nasi putih yang disajikan dengan ayam bakar taliwang, dan plecing kangkung. Dari segi rasa buat gue enak banget. Ayam bakar taliwangnya sangat lembut di daging dan bumbunya juga sangat meresap. Bumbu taliwangnya dari segi kepedasan juga cukup pas, dan ada rasa gurih2nya juga. Untuk plecing kangkungnya dari segi rasa juga enak banget. Texture sayur kangkungnya cukup lembut, dengan bumbu terasi yang cukup nendang dan gurih. Overall untuk menu ini, GOOD! 

    Jimbaran Delight (IDR 29k) 

    Nahh untuk minumannya gue pesen Jimbaran Delight. Menu minuman ini terdiri dari campuran orange dan jelly. Dari segi rasa minuman ini cukup menyegarkan dengan rasa orange yang manis dan asam yang segar. Jellynya juga lembut banget, bisa menambah rasa enak pada minuman ini. Overall untuk menu ini, LIKE IT! 

    Overall gue sangat puas dengan restoran ini. Restoran ini memiliki rasa dan kualitas makanan dan cukup baik. Dari segi pelayanan juga cukup oke, dengan waiter yang cekatan, ramah dan informative. Tempatnya sendiri juga lumayan nyaman dan tenang, walaupun gak ada wifi. Next time gue akan ke sini lagi. 

    Menu yang dipesan: Jimbaran Delight (IDR 29k), Ayam Bakar Taliwang (IDR 88k)

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    91st Street [ Menteng, Italia ]

    Agak Sedikit Mendingan Dibandingkan Alfa Kemaren

    Setelah acara alfa pergi kuliner 2019 di 91st street yang bisa dibilang cukup disaster, karena pihak restorannya sendiri yang kurang siap dan sigap dalam melayani 90 customer. Jadinya berakibat kekecewaan yang cukup besar dari banyak top foodies Jakarta. Gue sendiri pun juga kecewa banget sama restorannya. Nahh kemaren pas menjelang tahun baru, gue diundang lagi sama perkul untuk mencicipi makanan di 91st street secara lebih privat.

    Seperti infonya kalau 91st street ini letaknya ada di hotel akmani. 91st street ini sebenarnya tempatnya nyaman banget dengan gaya semi modern classic yang terlihat cantik dengan pemasangan dekorasi yang artisitic dan furniture yang kontemporer. Di sini fasilitasnya ada wifi, stop kontak, toilet bersih dan area parkir luas di hotel akmaninya sendiri.

    Bicara soal menu, 91st street ini menjual aneka masakan khas italia. Menu makanan italianya cukup beragam mulai dari appetiser, main course, dessert hingga minuman. Untuk appetisernya di sini ada mozzarela stick, chicken wings, indonesian fried set, aneka salad, aneka soup, dll. Untuk main coursenya di sini ada aneka pizza, aneka pasta, aneka steak, roast chicken, sop buntut, fish & chips, dll. Untuk dessertnya di sini ada tiramisu, panna cotta, aneka ice cream, tropical fruit, dll. Range harga makanan dan minuman di sini berkisar antara 35 ribu hingga 400 ribu.

    5 Sticks Fried Mozarella (IDR 87k) 

    menu ini terdiri dari beberapa pcs mozzarella yang di potong2 memanjang lalu dibalut dengan tepung roti dan di goreng. Dari segi rasa buat gue sih masih nothing special, karena mozzarellanya masih kurang melted. Jadi texturenya juga gak sesuai dengan yang gue harapkan. Untuk rasanya juga gak segurih mozzarella yang di pizza hut buat gue. Overall untuk menu ini, SO SO. 

    Indonesian Sets (IDR 75k) 

    Appetiser berikutnya adalah semacam gorengan ala indonesia seperti mendoan, tahu dan risol. Nahh pihak restoran menata sedemikian rupa supaya terlihat lebih elegan. Jadi setiap gorengan ditempatkan didalam jar terpisah. Selain tiu gorengan ini disajikan dengan beberapa sambal, seperti sambal ijo, sambal merah dan sambal kecap. Dari segi rasa surprisingly enak banget. Texturenya cukup garing, renyah dan gurih banget. Tahu gorengnya juga enak dengan texture lembut di dalem dan garing di luar. Untuk risolnya juga cukup enak dan tasty. Jika semua gorengannya dimakan bersama dengan sambal rasanya jadi tambah enak dan nendang. Aneh juga sih restoran italia elegan, tetapi yang enak malah menu gorengan indonesianya. Overall untuk menu ini, LOVE IT! 

    Pan Seared Gindara (IDR 136k) 

    Menu ini terdiri dari 1 pcs fillet ikan gindara yang di pan seared lalu disajikan bersama mashed potato yang dicampur dengan saus krim, aragula, lobak merah, enoki, wortel dan toma. Dari segi rasa untuk ikannya cukup enak. Rasa ikannya cukup gurih dengan tekstur yang lembut dan sedikit garing di permukaannya. Lalu untuk mashed potatonya juga enak banget dengan texture yang creamy dan gurih. Komponen yang mendukung dish ini juga cukup enak, dengan seasoning dan kematangan yang pas. Overall untuk menu ini, LIKE IT! 

    Vingole Parpadelle (IDR 105k) 

    Menu ini terdiri dari seporsi pasta pappardelle corte, atau semacam pasta yang mirip fettuccine yang disajikan dengan saus carbonara cream, mussels dan sauted asparagus. Untuk pastanya sendiri cukup enak dengan ketipisan yang pas dan kematangannya juga aldente. Untuk mussles nya sendiri juga cukup enak terasa gurih dan texturenya lembut. Saus creamnya juga enak banget dan sangat tasty. Overall untuk menu ini, LOVE IT!    

    Rosemary Chicken (IDR 139k) 

    Menu ini terdiri dari roast chicken yang dimasak dengan rosemary lalu disajikan dengan saus mushroom, vinegar dan salad. Dari segi ukuran untuk ayamnya sendiri cukup besar, kalau dari segi rasa sih buat gue enak banget, dengan kulit yang garing, lemaknya terender dengan baik, dan dagingnya sangat jucy. Untuk saus mushroom dan vinegarnya juga enak banget ada sensasi rasa asem dan manis nyegerin dari vinegar lalu dipadukan dengan sensasi gurih creamy dari mushroom sauce. Overall untuk menu ini, GOOD.  

    Margaritha (IDR 95k) 

    Nahh kalau di restoran italia, selain nyoba pasta, tentunya wajib banget nyoba pizzanya. Pizza pertama yang dipesan adalah margaritha yang tediri dari tomato sauce, mozarella cheese, bocconcini cheese. Dari segi rasa buat gue sih biasa aja. Untuk toppingnya buat gue kurang tasty, dan masih kurang rasa dari cheese dan tomato saucenya. Untuk doughnya sendiri sih oke2 aja, dengan texturenya moist dan tipis. Overall untuk menu ini, SO SO. 

    American (IDR 139k) 

    Pizza yang terakhir adalah American Pizaa yang terdiri dari tomato sauce, beef pepperoni, mozarella cheese, parmesan grated. Dari segi rasa menurut gue pizza ini yang paling enak dibanding yang tadi. Enak banget sih enggak tetapi mendingan lahh. Rasa toppingnya dari beef peperoninya cukup enak plus ada tomato saucenya menambah sedikir rasa manis pada pizzanya. Overall untuk pizza ini, GOOD! 

    Pollo E Funghi Pesto (IDR 98k) 

    Pizza ke 2 yang gue coba adalah Pollo E Funghi Pesto yang terdiri dari mushroom sauce, chicken torn, mushroom chunk, mozarella cheese, pesto basil, white onion. Dari segi rasa untuk pizza ini juga B aja. Toppingnya kurang berasa gurih, padahal sudah ada mushroom sauce sama mozzarella cheese. Chicken tornnya sih oke dari segi kematangan tetapi rasanya rada hambar. Overall untuk menu ini, NOT SO GOOD! 

    Sundae Ice Cream (IDR 68k) 

    Nahh untuk dessert yang dipesen Cuma sundae ice cream yang terdiri dari 3 scoop of ice cream yaitu vanilla, chocolate and strawberry. Dari rasa buat gue cukup oke lahh, ice creamnya cukup seger dengan rasa yang cukup manis. Cocok jadi penutup setelah makan makanan yang panas. Overall untuk dessertnya, GOOD! 

    Overall sih gue gak begitu puas dengan menu makanan yang gue cicip kali ini. Dari ke tiga kali kunjungan gue buat gue yang paling enak adalah yang pertama. Pizzanya juga yang paling enak yaa masih yang salmone, dan untuk dessertnya yang paling oke panna cottanya. Tetapi untuk service tentunya jauh lebih mending karena sekarang yang dateng Cuma 8 orang, so sudah seharusnya para waiter dan chefnya gak akan keteteran. Dateng lagi?? Maybe. 

    Menu yang dipesan: Margaritha (IDR 95k), Pollo E Funghi Pesto (IDR 98k), Pollo E FunVingole Parpadelle (IDR 105k) ghi Pesto (IDR 98k), American (IDR 139k), Indonesian Sets (IDR 75k), Sundae Ice Cream (IDR 68k), Pan Seared Gindara (IDR 136k), 5 Sticks Fried Mozarella (IDR 87k)

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.