Foto Profil Renodaneswara @caesarinodswr

Renodaneswara @caesarinodswr

351 Review | 202 Makasih
Alfa 2019 Level 13
Steak Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.4  
    Kaffeine Kline [ Pancoran, Kafe ]

    Coffee Shop Enak & Murah

    Lagi - lagi saya menemukan sebuah cafe yang nyaman dengan makanan enak di Jakarta. Dan yang bikin saya adalah lokasi cafe ini cukup dekat dari rumah saya. Nama cafe ini adalah Kaffeine Kline. Mungkin belum banyak yang tahu yaa, soal cafe ini. Cafe ini lokasi ada di Jalan raya duren tiga selatan, di seberang Total Buah Segar.

    AMBIANCE

    Kaffeine kline ini bangunannya terlihat cukup simple tetapi modern. Cafe ini juga memiliki interior elegan dan modern. Kesan interir modernnya cukup terasa melalui pemilihan finishing interior, furniture dan dekorasi. Cafe ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap, ada smoking area, non smoking, parki luas, toilet bersih, stop kontak, dan mushola. Kafe ini bisa menampung sekitar 150 customer. Secara keseluruhan untuk tempatnya buat saya cukup nyaman untuk jadi tempat nongkrong atau ngumpul bareng temen. 

    MENU 

    Cafe ini memiliki menu yang cukup beragam. Rata2 menu makanannya adalah menu masakan indonesia, mulai dari appetiser, main course, dessert hingga minuman. Untuk appetisernya mereka ada bacang, siomay, singkong goreng, ketan, pisang goreng, dll. Untuk main coursenya di sini ada nasi goreng, pempek, rawon, mie goreng, sop buntut, dll. Untuk dessertnya di sini ada brownies, klapertart, banana bread, roti mocha, dll. Untuk minumannya di sini ada aneka kopi, hot chocolate, aneka teh, dll. Range harga makanan dan minuman di sini berkisar antara 8 ribu hingga 60 ribu.

    Nasi Goreng Buntut (IDR 35k)

    Menu ini hanya berupa seporsi nasi goreng dengan telur dan buntut sapi. Dari segi rasa lumayan enak buat saya. Bumbu pada nasi gorengnya terasa gurih, dan cukup nendang. Untuk daging buntutnya sendiri cukup enak, gurih dan pas matengnya. Buat saya kekurangannya ada pada penampilan yang kurang menarik. Overall untuk menu ini, GOOD!

    Pempek (IDR 32k)

    Sebenernya waktu itu pengen pesen siomaynya yang katanya enak banget, tetapi sayangnya lagi kosong waktu itu. Dan akhirnya saya pesen pempek. Di sini pempeknya terdiri dari 3 macam yaitu pempek kapal selam, lenjer dan adaan. Dari segi rasa pempeknya juga enak banget dan cukup gurih. Pempeknya cukup garing di luar dan dalemnya empuk. Yang paling saya suka adalah pempek adaanya yang rasanya paling gurih dibanding lenjer dan kapal selam. Overall untuk pempeknya, LIKE IT!

    Brownies (IDR 15k) 

    Untuk dessert saya hanya pesen 1 potong kue brownies. Kue brownies di sini ukurannya gak terlalu besar, pas lahh, lalu di atasnya ada taburan coklat. Dari segi rasa kue browniesnya juga enak banget. Rasa manis pada browniesnya cukup pas, dan coklatnya terasa banget. Texture kue browniesnya juga bagus, moist tetapi ada konsistensi yang pekat dari coklat. Overall untuk browniesnya, LOVE IT!

    Hot Chocolate Marshmallow (IDR 32k)

    Minuman ini adalah minuman unggulan di cafe ini. Minuman ini terdiri dari secangkir coklat panas yang diberikan latte dan marshmallow. Dari segi rasa minuman ini enak banget. Chocolate panasnya cukup manis, dan nikmat banget diminum pas lagi hujan. Marshmallownya gak terlalu menambah rasa, tetapi bisa menambah kepuasan dari minuman ini. Overall untuk minuman ini, LIKE IT!

    Es Kopi Surga (IDR 20k) 

    Minuman ini juga merupakan minuman favorit di sini. Nama Kopi Surga sendiri berasa dari singkatan kopi susu duren tiga. Kopi ini merupakan perpaduan dari kopi, susu, dan gula aren. Dari segi rasa kopi ini cukup enak, rasa kopinya sangat terasa, ada rasa manis yang pas dari gula aren, dan seger banget diminum pas siang2 panas. Overall untuk minuman ini, VERY GOOD! 

    Overall saya sangat puas dengan coffee shop ini. Coffee shop ini dari segi rasa dan kualitas makanan cukup bagus. Dari tempatnya sendiri juga nyaman dan enak buat nongkrong. Untuk pelayanannya buat saya, para waiter dan baristanya harus lebih ramah lagi. Next time saya pasti akan dateng ke sini untuk nyoba siomaynya.

    Menu yang dipesan: Es Kopi Surga (IDR 20k), Brownies (IDR 15k), Pempek (IDR 32k), Hot Chocolate Marshmallow (IDR 32k), Nasi Goreng Buntut (IDR 35k)

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Ta Wan [ Sudirman, China ]

    Most Popular Chinese Restaurant

    Siapa sih yang gak pernah ke ta wan?? Semua pasti udah pernah dong ya, toh ta wan ini restoran chinese food yang paling populer dan outletnya sudah ada 50an. Nahh kemaren jumat setelah jogging di GBK, gue mampir ke fx sudirman untuk makan malem. 

    Agak susah juga nyari makan malem di sini, karena hampir semuanya rame, dan kebetulan pas keliling2 ada ta wan yang lagi sepi. So gue memutuskan untuk makan malam di sini.

    Bicara soal menu sih, rasanya gak perlu di describe secara detail kan yaa. Secara restoran ini kan populer banget. Semua orang pasti udah tau menunya kayak gimana dan rasanya gimana. Jadi gue cukup mengulas soal menu yang gue pesen aja.  

    MIE GORENG SEAFOOD (IDR 38.5k) 

    Menu ini berupa seporsi mie goreng yang disajikan dengan bakso ikan, cumi, telur, dan udang. Dari segi rasa sih cukup enak. Porsi mienya gak terlalu besar dan gak terlalu kecil. Lalu kematangan mienya sendiri juga cukup pas, gak terlalu keras dan gak terlalu lembek. Untuk komponen pendukungnya seperti telur, udang, bakso ikan dan cumi rasa juga cukup enak dan pas matengnya. Untuk bumbu mie gorengnya sendiri juga cuku terasa gurih. overall untuk menu ini, GOOD! 

    Overall gue cukup puas denga ta wan. Restoran ini jarang banget mengecewakan gue, paling2 pengalaman gak enaknya adalah pas waktu rame di CP dulu. Dari segi service juga cukup cekatan kalau lagi sepi. Next time gue pasti akan ke sini lagi.

    Menu yang dipesan: MIE GORENG SEAFOOD (IDR 38.5k)

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Holywings [ Kuningan, Barat ]

    Nice Place For Hangout

    Beberapa bulan yang lalu gue diajak teman2 foodies untuk nongkrong bareng di Holywings. Dan saat itu ada judhika yang akan jadi pengisi acara di holywings. So dengan antusias gue terima ajakan temen2 foodies. Holywings yang gue kunjungi ada di Epicentrum Walk, tempatnya cukup gampang kok ditemuin. 

    Holywings ini tempatnya sangat luas dengan fasilitas yang lengkap. Di sini ada live music, toilet bersih, wifi, stop kontak dan bar. Dari segi kapasitas, holywings bisa menampung sekitar 200 customer. Holywings ini memiliki interior yang cukup modern. Kesan modernnya cukup terasa melalui furniture dan dekorasinya yang simple tetapi elegan. 

    Bicara soal menu, sesuai namanya, holywings ini memiliki aneka menu chicken wings sebagai menu specialitynya. Rata2 menunya adalah menu pub yang terdiri dari snack, main course, dan minuman. Untuk snacknya di sini ada aneka chicken wings, sate taichan, pentol, skewers, dll. Untuk main coursnya di sini ada aneka ricebowl, ayam geprek, gyutandon, fried rice, dll. Untuk minumannya di sini ada aneka teh, aneka beer, aneka cocktail, aneka juice, dll. range harga makanan dan minuman di sini berkisar antara 5ribu hingga 142 ribu.  

    Gyutan Don (IDR 64k) 

    menu ini terdiri dari seporsi nasi dengan braised beed, telur, dan saus soyu. Dari segi rasa beefnya enak banget, texturenya lembut dan terasa gurih. Untuk telurnya sendiri juga cukup enak, lembut dan pas seasoningnya. Saus soyunya sangat tasty dan terasa sedikit gurih. Overall untuk menu ini, GOOD! 

    Spicy Korean Chicken Wings (IDR 78k) 

    Menu ini terdiri dari 12pcs chicken wings yang disajikan dengan saus spicy ala korean. Dari segi rasa chicken wingsnya cukup enak. Dagingnya ayamnya sangat lembut dan kulit luarnya sangat garing dan gurih. Saus spicy koreannya juga cukup enak, sedikit manis dan kepedasannya gak sepedas yang gue kira. Overall untuk menu ini, GOOD! 

    Salted Egg Chicken Wings (IDR 78k) 

    Menu ini terdiri dari 2pcs chicken wing yang disajikan dengan saus salted egg. Dari segi rasa buat gue menu ini yang paling enak. Chicken wingsnya sih sama kayak yang tadi, dagingnya lembut dan kulit luarnya cukup garing dan gurih. Lalu saus salted eggnya sangat tasty, gurih, dengan konsistensi yang pekat. Overall untuk menu ini, LIKE IT! 

    Holy Skewers Beef (IDR 60k) 

    Menu ini terdiri dari 5 tusuk beef skewers. Beef skewersnya sendiri dikasih saus yang rasanya pedas manis, kayak bakso bakar gitu, cuma gue gak tau nama sausnya saus apa. Dari segi rasa sih cukup enak, beefnya sangat empuk dan tender, lalu sausnya juga cukup enak. Overall untuk menu ini, GOOD! 

    Overall sih gue cukup puas dengan makanan di sini. Rasanya enak2 walaupun gak terlalu ngenyangin. Karena emang makanan di sini cuma buat ngemil sambil nongkrong dan nonton live musicnya. Sayangnya sih gue gak sempet nonton judhikanya karena banyak kerjaan. Next time gue akan ajak temen gue untuk nongkrong di sini.

    Menu yang dipesan: Spicy Korean Chicken Wings (IDR 78k), Gyutan Don (IDR 64k), Salted Egg Chicken Wings (IDR 78k), Holy Skewers Beef (IDR 60k)

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.6  
    IKEA [ Alam Sutera, Barat ]

    Paling Enak Di Tangerang

    Helloo Foodies! Udah lama nih gak ngereview. Kali ini saya pengen ngeshare review tentang Restoran Swedia yang namanya Restoran Ikea. Di Jakarta, restoran china, jepang, amerika, arab, bahkan thailand udah biasa dan sering saya kunjungi. Tapi kalau restoran swedia, merupakan sesuatu yang baru buat gua. Karena di Jabotabek kayaknya gak ada restoran swedia selain Ikea. Oleh karena itu saya memutuskan untuk kulineran di sini.

    IKEA adanya cuma di Alam sutera, maka restorannya juga cuma di alam sutera. Pas gua dateng, tempatnya rame banget dan antriannya panjang. Tempatnya lumayan luas, bisa menampung sekitar 200 orang lebih. Tapi untuk restorannya sendiri tempatnya ada di lantai 2. Di lantai 1 juga ada, tapi yang di lantai 1 cuma menyediakan makanan ringan. Di sini sistem pemesanannya seperti Hokben, bawa nampan lalu pesan makanan langsung di counter.

    Karena ini restaurant ala swedia, maka makanan yang ada di sini mayoritas makanan swedia. Menu di sini ada meatballs, salmon, fish n chips, sausage, hot dog, salad sandwich, dll. Untuk dessertnya di sini ada pastry, croissant, chocolate lava cake, cheese cake, soft ice cream dll. Menu yang paling difavoritkan di sini adalah meatballsnya. 

    Beef Swedish Meatballs (IDR 45k)

    Ini adalah menu andalan di restoran ini. Menu ini terdiri dari 10pcs meatballs, mashed potato, lingobery jam dan creamy sauce. Dari segi rasa ini enak banget, Meatballsnya empuk dan gurih, mashed potatonya creamy dan pas konsistensinya, creamy sauce dan lingobery jam bikin rasanya tambah sensasional. Sekilas keliatannya porsi menu ini gak terlalu banyak, pas dimakan ternyata ngenyangin juga. Overall sih, FANTASTIC! Menu ini wajib kalian pesen klo dateng ke sini. 

    Fish & Chips (IDR 55k)

    Main course ke dua yang saya coba di sini adalah fish & chips. Fish & chips di sini 1 piringnya terdiri dari ikan dori goreng tepung, kentang goreng, lemon, dan saus tartar. Ukuran fish & chipsnya menurut saya cukup bersar dengan kentang gorengnya tidak terlalu banyak tapi ukurannya juga besar dan panjang. Dari segi rasa menurut saya enak banget. Ikan dorinya bener - bener gurih, lembut di dalem dan garing di luar. Rasa kentang gorengnya juga cukup enak. Saus tartarnya juga bisa menambah rasa untuk ikan dan kentangnya. Overall untuk menu ini, LIKE IT! 

    Beef Sausage & Shrimp Cutlet (IDR8k & IDR 8K)

    Saya mengambil makanan ini cuma untuk pelengkap aja. Untuk sosis dari segi rasa sih enak menurut gua. Rasnya sama kayak sosis bakar di pinggiran tapi lebih empuk. Dan untuk shrimp cutlet dari segi rasa rada kurang gurih. Tapi texturenya bagus, udangnya cooked perfectly dan ada crispy dari tepung roti di luarnya. 

    Curry Pastry (IDR 8k)

    ini adalah pastry yang isinya ada sayuran dan daging cincang dengan rasa cury. Sizenya gak terlalu besar dan gak terlalu kecil. Dari segi rasa menurut saya cukup enak tapi gak terlalu istimewa, mirip2 sama pastel. 

    Blueberry Cheese cake (IDR 20k)

    Cheese cake yang di mix dengan blueberry. Kata orang2, cheese cakenya di sini favorite juga, dan saya beruntung banget dapet 1 stock terakhir pas antri. Dari segi rasa menurut gua enak banget, konsistensinya pas, creamy tapi gak terlalu cair. Rasa manisnya pas dan ada rasa asam sedikit dari blueberrynya. Overall sih very good. 

    Mini Egg Tart (IDR 8K)

    Sebuah tart pastry dengan custard yang terbuat dari telur dan krim. Egg tart ini dari segi penampilan, mirip dengan egg tart yang dijual di bakery2. Dari segi rasa menurut saya juga enak. Custardnya super creamy, ada rasa asin dan manis yang balance.Overall sih, very good. 

    Chocolate Lava Cake (IDR 15k)

    Pas ngeliat ada dessert ini, tanpa pikir panjang saya langsung ambil dessert ini. Dessert ini terdiri dari kue coklat yang di dalemnya setengah mateng, atau melted dan didampingi dengan saus coklat. Dessert ini rasanya sangat - sangat enak. Dalem chocolate cakenya bener - bener melted, rasanya juga pas dan gak terlalu manis. Overall untuk dessert ini, YUMMMYYY.

    Ice Cream Cone (IDR 4k)

    Ice cream cone yang juga terkenal di ikea ini bisa kita dapetin di lantai 1. Caranya kita harus membeli koin seharga 4 ribu rupiah per koin plus 1 cone di kasir, lalu koin ini kita masukan ke dalam ice cream machine di sebelah counter. Ice cream cone ini dari segi rasa enak banget, aroma vanilla dan susunya lebih terasa daripada ice cream cone yang biasa. Rasa manisnya juga pas. Tingkat konsistensinya juga bagus banget, lembut tapi pekat. Overall, manteb banget lahh.    

    Overall saya puas banget makan di sini. Makanan di sini sangat memuaskan dari segi cita rasa dan harganya yang relatif murah. Restoran ini wajib banget kalian kunjungi selama berada di Jakarta atau Tangerang. Next time pasti saya bakal dateng lagi buat makan meatballs dan nyoba salmonnya.  

    Menu yang dipesan: Curry Pastry (IDR 8k), Fish & Chips (IDR 55k), Beef Sausage & Shrimp Cutlet (IDR8k & IDR 8K), Blueberry Cheese cake (IDR 20k), Beef Swedish Meatballs (IDR 45k), Mini Egg Tart (IDR 8K), Chocolate Lava Cake (IDR 15k), Ice Cream Cone (IDR 4k)

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 2.8  
    Lab Cafe [ Gading Serpong, Kafe ]

    Enak Tapi Masih Kurang Maksimal

    Karena males masak akhirnya pas malam minggu gue memutuskan untuk makan di luar. Nahh kebetulan saat itu gue punya voucher lab cafe yang ada di serpong. So tanpa pikir panjang gue langsung cus ke serpong untuk menggunakan vouchernya.

    Lab cafe ini letaknya ada di Summarecon sepong. Tepatnya ada di ruko graha boulevard. 

    Pas sampe di tempatnya, lab cafe ini berupa ruko kecil. Dan untuk tempat makannya sendiri juga gak terlalu luas hanya bisa menampung sekitar 40 customer. Dan sepertinya sih ada lantai 2 yang bisa dipake buat tempat makan juga tetapi kayaknya lagi gak bisa dipake. Interior cafe ini cukup oke, dengan gaya modern contemporer yang cukup terasa dengan pemilihan furniture dan dekorasi. Fasilitas cafe ini ada toilet bersih, wifi, stop kotak, area parkir dan smoking area. Overall untuk tempatnya cukup nyaman buat makan dan nongkrong. 

    Bicara soal menu, walaupun namanya lab, menu2 gak ada hubungannya dengan kimia atau laboratorium yaaa. Menu2 di sini adalah menu indonesian western, mulai dari appetiser, main course, hingga minuman. Sayangnya di sini belum ada menu dessert. Untuk appetiser di sini ada springroll, mantau, chicken popcorn, french fries, mozzarella sticks, dll. Untuk menu main coursenya di sini ada fried chicken sambal matah, gyutan don, fish & chips, burger, salmon bowl, italian bowl, dll. Untuk minumannya di sini ada aneka latte, soft drinks, aneka teh, aneka coffee, aneka smoothies, dll. Range harga makanan di sini murah2 banget yaitu sekitar 8ribu hingga 53 ribu rupiah.

    Awalnya gue pengen pesen singaporean bowl, tetapi pas liat di menu malah gak ada dan diganti fish & chips. Akhirnya gue jadi pesen bali matah bowl sama avocado latte. 

    Bali Matah Bowl (IDR 33k) 

    Menu ini terdiri dari seporsi nasi dengan ayam goreng tepung, sunny side egg, dan sambal matah. Dari segi rasa untuk ayam gorengnya cukup enak, dagingnya lembut dan tempung di luarnya cukup gurih. Tetapi tepungnya agak terlalu keras, kayaknya sih kurang butter. Lalu untuk sambal matahnya juga nendang banget dengan kepedasan yang pas. Untuk sunny side eggnya sedikit overcooked dan kurang seasoning. Overall untuk menu ini, Not Bad  

    Avocado Coffee Latte (IDR 26k) 

    Minuman ini terdiri dari campuran kopi, latte dan avocado. Dari segi rasa sih cukup seger. Rasa kopi dan lattenya cukup enak. Gue lupa nanya mereka pakai biji kopi apa. Tetapi sayang rasa avocadonya kurang begitu berasa. Yang terasa cuma rasa kopi dan lattenya aja. Jadi minuman ini lebih kayak ice coffee latte. At least minuman ini gak terlalu manis. Overall untuk minuman ini, So So. 

    Overall gue gak terlalu puas dengan cafe ini. Dari segi rasa dan kualitas makanan menurut gue kurang begitu maksimal. Dari segi pelayanan cukup ramah, walaupun pas mau mesen sempet bingung, karena gak ada cashiernya atau waiternya. Gak taunya waiterny malah tidur di bawah meja cashier, rada gak pantes sih, don't do that again please. Dateng lagi??? Yes, dan berharap rasanya akan lebih enak.

    Menu yang dipesan: Avocado Coffee Latte (IDR 26k), Bali Matah Bowl (IDR 33k)

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    The Grand Ni Hao [ Kuningan, China ]

    Seafoodnya Luar Biasa

    Seafoodnya Luar Biasa

    Beberapa minggu yang lalu gue diajak sama Lalisha buat food tasting di The Grand Nihao Restaurant. Lokasinya ada di the east building, cukup dekat dengan kantor gue. Sangat ecxited, karena saat itu adalah tanggal tua dan kapan lagi bisa makan mewah gratis hahahah, thank you lalisha!!!! Dan pas dateng gue juga disambut dengan manager dan ownernya. 

    Grand Nihao ini lokasi persisnya ada di the east building lantai dasar bagian belakang. Pas masuk ke restorannya, suasana restorannya terasa mewah dengan interior ala chinese modern. Tempatnya sendiri luas banget bisa menampung sekitar 200 customer. Fasilitas restoran ini cukup lengkap ada vip room, wifi, stop kontak, dan bar. Overall sih buat gue restorannya cukup nyaman buat makan bersama keluarga. 

    Bicara soal menu, sesuai dengan namanya, restoran ini adalah restoran ala chinese. Bagi kalian yang muslim, gak perlu khawatir untuk makan di restoran ini karena semua makanannya halal dan tidak mengandung babi sekali. Menu chinesenya di sini cukup beragam mulai dari appetiser, main course, dessert hingga minuman. Oh ya, bahan2 seafood di restoran ini bener fresh, bukan beli dari market tetapi mereka memiliki aquariumnya sendiri yang berisi ikan2 hidup. Selama ini cuma sedikit chinese restoran yang menyajikan live seafood, setau gue cuma The Duck King, Ah Yat Seafood, May Star, dan Paradise Dinasty. Jadi dari segi rasa tentu akan ketara banget dibanding bahan2 yang frozen atau yang fresh tapi beli di Market. 

    Untuk appetisernya di sini ada talas goreng salted egg, salad, aneka soup, dll. Untuk main coursenya di sini ada menu seafood, meat & poultry menu dan vegtables menu. Untukenu seafoodnya di sini lengkap banget ada kerapu, cumi, kepiting, udang, kerang bambu, oyster dan lobster. untuk menu meat & poultry di sini ada menu ayam panggang, ayam goreng nihao, crispy duck, hongkong style duck, hongkong hot plate beef, beef black peper, dll. Untuk menu vegetablesnya di sini ada aneka tofu, sezchuan buncis, tumis kallan, dll. Untuk dessertnya di sini ada aneka pudding, mix fruit, pisang goreng caramel, aloe vera, dll. Untuk minumannya di sini ada aneka jus, aneka teh, aneka soft drinks, minuman blender, dll.

    Range harga makanan dan minuman di sini berkisar antara 12 ribu hingga 335ribu. 

    Udang Tom Yum Tabung Bambu (IDR 125k) 

    Menu ini berupa tabung bambu yang berisi tom yum soup dan udang. Dari segi rasa menu ini enak banget. Udangnya cooked perfectly dan terasa banget freshnya. Lalu soup tom yumnya juga enak banget, denga keasaman yang pas, sedikit pedas dan gurih. Overall untuk menu ini, LOVE IT! 

    Hot Plate Beef Ala Hongkong (IDR 110k) 

    Menu ini berupa hot plate yang berisi daging sapi yang di potong tipis lalu disajikan dengan saus asam manis dan bawang bombay. Dari segi rasa menu beef ini adalah yang paling favorit gue no 2. Rasa beefnya enak banget denga texture yang lembut dan tender. Lalu saus asam manisnya juga sangat tasty dengan keasaman dan kemanisan yang pas dan balance. Overall untuk menu ini, AMAZING! 

    Cumi Kripy Saus Madu (IDR 75k) 

    Nahh ini dia menu favorit gue no 1. Menu ini terdiri dari beberapa pcs baby cumi yang di goreng hingga kering lalu disajikan dengan fried glass noodle dan saus madu. Dari segi rasa menurut gue super duper enak. Cuminya dari segi texture bener2 crunchy tetapi masih sedikit lunak. Lalu saus madunya juga enak banget, dengan konsistensi yang kental, kemanisannya pas dan sedikit gurih. Glass noodlesnya gak terlalu menambah rasa tetapi lumayan juga lahh buat dijadiin cemilan. Overall untuk menu ini, FANTASTIC!  

    Ayam Goreng Ala Nihao (IDR 85k) 

    Menu ini berupa ayam goreng yang digoreng denga tepung yang dicampur dengan seaweed. Dari segi rasa menu ayam ini juga cukup enak. Daging ayamnya mungkin bisa lebih lembut lagi. Tetapi tepung di luarnya cukup gurih dan tasty. Lalu denga campuran seaweed di dalam tepungnya membuat rasanya jadi lebih gurih dan extra garing. Overall untuk menu ini, GOOD! 

    Ayam Goreng Bumbu Ala Ni Hao (IDR 85k)

    Menu ini terdiri dari beberapa potong ayam yang di goreng dengan parutan kelapa. sebenernya menu ini persis kayak ayam goreng kuning sih. Dari segi rasa untuk bumbunya cukup enak, gurih dan ada texture crunchy. Untuk daging ayamnya sendiri juga cukup lembut dan pas matengnya. Overall untuk menu ini, GOOD! 

    Overall gue sangat puas dengan restoran chinese ini. Bagi gue menu seafood di restorannya ini salah satu yang terbaik. Dari segi pelayanan juga sangat memuaskan, cekatan dan ramah. Ownernya baik banget, dan asik diajak ngobrol. Next time gue akan ke sini lagi untuk mencoba menu kepitingnya.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    The Garden [ Kelapa Gading, Kafe ]

    Salah Satu Cafe Tercantik Di Jakarta

    Pas habis meeting di Harris kelapa gading, gue langsung jalan ke MKG untuk cari tempat nge wifi sambil kerja. Tapi gak jauh dari hotel harris ada cafe yang sebelumnya belum pernah gue lihat dan keliatan dari luar kalau ni cafe cantik banget. Nama cafenya adalah the garden. So karena tertarik sama tempatnya, gue memutuskan untuk nongkrong di sini. 

    AMBIANCE 

    Seperti yang gue bilang tadi kalau the garden ini tempatnya cantik banget. Cafenya memiliki interior seperti indoor garden, sesuai dengan namanya. Dekorasi dan furniturenya di sini sangat sesuai dengan konsep garden. Selaintempatnya bagus, cafe ini tempatnya juga cukup luas, bisa menampung sekitar 200 customer. Fasilitas cafe ini cukup lengkap ada wifi, stop kontak, live music, bar, dan smoking area. 

    MENU 

    Bicara soal menu, menu yang ada di cafe ini beragam banget. Rata2 menunya adalah menu western dan sebagian ada menu indonesia juga mulai dari appetiser, main course, dessert hingga minuman. Untuk appetisernya di sini ada aneka salad, aneka soup, taco, crsipy chicken skin, spring roll, nachos, dll. Untuk main coursenya di sini ada aneka pizza, tortilla, sate padang, bebek kecombrang, aneka steak, rendang, aneka seafood, dll. Untuk dessertnya di sini ada aneka cake, panna cotta, boba toast, es pisang ijo, aneka ice cream, dll. Untuk minumannya di sini ada aneka beer, aneka cocktails, aneka milkshake, aneka teh, aneka kopi, soft drinks, dll. Range harga makanan dan minuman di sini berkisar antara 20ribu hingga 260ribu. 

    Klepon Cake (IDR 70k) 

    Karena di sini niat gue cuma numpang wifi sambil kerja, maka gue hanya pesen dessert aja. Dessert yang gue pesen adalah klepon cake yang terdiri dari 1 slice cake yang terbuat dari adonan santan, ditaburi dengan parutan kelapa, gula jawa caramel, dan ice cream. Dari segi rasa klepon cake ini enak banget. Rasanya bener2 seperti klepon, cakenya cukup terasa enak, texturenya moist, rasa kelapa bercampur pandannya sangat terasa balance, dan tingkat kemanisannya cukup pas. Karamel gula jawanya menambah rasa manis yang enak pada dessert ini. Lalu dengan ice cream rasa kopyor membuat dessert ini menjadi tambah sensasional dan segar. Overall untuk dessertnya LOVE IT! 

    The Wonder Duck Crispy Kecombrang (IDR 135k) 

    Niat awalnya sih pengen ngedessert doang terus kerja. Tetapi ngeliat makanan2 yang dateng di sebelah meja bikin gue jadi laper dan labil, akhirnya gue pesen makanan berat juga dehh. di sini gue pesen main course The Wonder Duck Kecombrang. Kata waiternya sih ini adalah menu yang paling favourite di sini. 

    Menu ini terdiri dari crispy skin duck lalu disajikan dengan urap sayur kelapa, nasi kecombrang dan 3 macam sambal. Dari segi rasa menu ini enak banget. Daging bebeknya sangat lembut, gak amis, terasa gurih dan luarnya sangat garing. Urap sayurnya juga sangat gurih, tasty dan ada rasa sedikit manis dari parutan kelapanya. Untuk Nasi kecombrangnya buat gue enak banget, aroma kecombrangnya sangat terasa nikmat. Sambalnya juga cukup oke, kepedasannya pas tapi nampol banget. Overall untuk menu ini, LOVE IT! 

    Overall gue sangat puas dengan cafe ini. Cafe ini dari segi rasa dan kualitas makanan sangat bagus dan memuaskan. Dari segi pelayanan juga sangat bagus, para pelayannya sangat ramah, cekatan, dan informative. Untuk tempatnya sendiri enak banget buat jadi tempat nongkrong atau makan bersama keluarga. Next time gue pasti akan ke sini lagi.

    Menu yang dipesan: Klepon Cake (IDR 70k), The Wonder Duck Crispy Kecombrang (IDR 135k)

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Yoshinoya [ Kuningan, Jepang ]

    Paket Super Puas

    Pas jam makan siang tadi, gue jalan kaki sedikit ke plaza festival buat cari tempat makan siang. Sempet bingung mau makan di mana karena pas jam makan siang, seperti biasa semua restoran rada penuh. Pas naik ke atas, kebetulan banget yoshinoya lagi gak begitu rame dan ada cashback OVO. So gue memutuskan untuk makan di sini. 

    Karena yoshinoya ini sudah populer dan banyak banget cabangnya, gue rasa gue gak perlu mendescribe menunya secara detail. Jadi gue hanya akan membahas menu yang gue pesen aja. Di sini gue pesen paket puas original. 

    Paket Puas Original (IDR 54k) 

    Menu paket puas ini adalah menu paket lengkap yang terdiri dari seporsi nasi dengan beef original, ayam goreng, chicken roll, salad dan cold ocha. Dari segi rasa buat gue sih cukup enak. Beef originalnya cukup enak, texturenya lembut dan rasanya cukup tasty. Ayam gorengnya juga enak banget, dalemnya soft, lembut, luarnya cukup garing dan terasa gurih. Untuk saladnya sendiri cukup oke, fresh dan mayonaisenya enak. Overall untuk paket puasnya, GOOD! 

    Overall buat gue yoshinoya selalu kosisten bagus dari segi rasa dan kualitas makanan. Dari segi pelayanan juga konsisten bagus. Next time gue pasti akan makan di yosinoya lagi.

    Menu yang dipesan: Paket Puas Original (IDR 54k)

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Le Gourmet [ Menteng, Toko Roti dan Kue ]

    Enak Buat Rapat

    Hari rabu kemaren, kantor gue mengadakan meeting bersama dengan semua divisi. Nahh bos gue mesen snack kotak dari le gourmet untuk cemilan meeting. Gue gak tau mesennya di le gourmet cabang mana, kayaknya sih dari le gourmet yang paling deket dari kantor yaitu le gourmet menteng. 

    Le gourmet menteng letaknya ada di gedung laboratorium klinik gondangdia. Tempatnya emang agak tersembunyi, kalau mau cari tempatnya, cari aja yang jendelanya paling terang. Le gourmet ini adalah bakery shop, jadi mereka menjual aneka kue, jajanan pasar, dan cemilan. Untuk kue atau jajanan pasar di sini ada lemper, risoles, kue lumpur, kue sus, bolu kukus, roti isi, pastel, dll. Untuk kue tartnya di sini ada cheese cake, lapis legit, tiramisu, black forest, dll. 

    Risoles Spesial (IDR 10k) 

    Risoles di sini hampir sama seperti yang dijual di bakery shop lain atau yang dijual di pasar. Risolesnya berisi adonan kentang, susu, ayam, jagung wortel, dan kacang polong. Rasanya cukup enak, isannya manis, sedikit gurih dan kulit luarnya garing. Overall sih GOOD! 

    Bika Ambon (IDR 8k) 

    Bika ambon di sini juga hampir sama dengan bika ambon yang biasa gue beli. Dari segi rasa juga gak beda jauh dengan tempat lain. Rasanya cukup enak, manisnya pas, gak terlalu oily dan texturenya cukup moist. Overall, GOOD! 

    Ketan Kelapa (IDR 8k) 

    Snack yang terakhir adalah ketan kelapa. Ketan kelapanya di sini berukuran kecil, dan parutan kelapanya berwana coklat. Dari segi rasa buat gue juga cukup enak, konsistensi nasi ketannya cukup bagus, padat, tetapi gak kering. Parutan kelapa di atasnya cukup enak dan terasa manis. Warnanya coklat karena dicampur dengan gula jawa sehingga rasanya manis. Overall untuk ketannya, GOOD! 

    Overall sih gue cukup puas denga snack dari le gourmet. Rasa snack yang mereka punya cukup enak, dari segi harga sih sedikit pricey buat gue. Next time gue akan ke outletnya dan beli kue tartnya.

    Menu yang dipesan: Bika Ambon (IDR 8k), Ketan Kelapa (IDR 8k), Risoles Spesial (IDR 10k)

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Puput [ Setiabudi, China ]

    Restoran Paling Tua Di Setiabudi One

    Setiabudi one sebagai salah satu mall paling tua di Jakarta mempunyai restoran yang masih bertahan dari jaman mall ini berdiri sampai sekarang. Restoran itu adalah puput restauran. Yup! puput restaurant ini restoran yang paling lama di setiabudi one. Gue inget banget dulu gue pernah makan di sini waktu masih tk. Dan dulu gue selalu pesen nasi sama sup asparagus. Nahh kali ini gue mengunjungi restoran ini untuk sedikit melepas rasa kangen gue dengan masakan chinese halalnya. 

    AMBIANCE 

    Puput restaurant ini letaknya ada di lantai 1, kalau gak salah sih ada di sebelahnya burger king dan starbucks coffee. Puput ini memiliki suasana dan interior yang biasa dan gak terlalu menonjol. Walaupun begitu tempatnya masih nyaman untuk dijadikan tempat makan. Areanya gak terlalu luas, bisa menampung sekitar 80 customer. 

    MENU 

    Puput ini adalah restoran chinese food yang halal, gak mengandung pork & lard. Menu makanan di sini cukup beragam mulai dari appetiser, main course, dessert hingga minuman. Untuk appetisernya di sini ada spring roll, soup asparagus, kulit ayam telur asin, cakwe, dll. Untuk main coursenya di sini ada aneka nasi goreng, mie goreng, udang telur asin, kepiting lada hitam, sapo tahu, ayam asam manis, dll. Untuk dessertnya di sini ada es almond, semangka segar, es lychee, dll. Untuk minumannya di sini ada aneka jus, aneka teh, aneka kopi, dll Range harga makanan dan minuman di sini berkisar antara 12ribu hingga 83ribu. 

    MIE GORENG ULANG TAHUN (IDR 41k) 

    Menu ini hany berupa seporsi mie goreng yang disajikan dengan udang, telor orak arik, telor dadar, ayam dan bakso ikan. Dari segi rasa sih buat gue cukup oke. Kematangan dan kekenyalan mienya cukup pas gak terlalu lembek dan gak terlalu keras. Bumbunya juga cuku terasa gurih dan tasty. Komponen pendukungnya seperti ayam, bakso ikan, udang dan telurnya juga terasa enak. Yang gue suka dari mie goreng ini adalah gak terlalu berminyak Overall untuk menu ini, GOOD! 

    Overall gue cukup puas dengan restoran ini. Restoran ini dari segi rasa dan kualitas makanan masih sama seperti dulu. Dari segi pelayanan juga cukup cekatan dan ramah. Untuk tempatnya sendiri juga cukup nyaman untuk dijadikan tempat makan. Next time gue akan makan siang di sini lagi.

    Menu yang dipesan: MIE GORENG ULANG TAHUN (IDR 41k)

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.