Foto Profil Renodaneswara @caesarinodswr

Renodaneswara @caesarinodswr

433 Review | 261 Makasih
Alfa 2019 Level 13
Steak Chinese Food Seafood Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.0  
    Zenbu [ Tebet, Jepang ]

    Restoran Fushion Japanese Favorit

    Kalau bicara soal restoran jepang yang non authentic dan fushion, maka zenbu adalah jawabannya. Gue pertama kali nyoba zenbu adalah waktu kuliah dulu sekitar 5 tahun yang lalu. Dan sejak saat itu gue jadi mulai kepincut sama zenbu, padahal biasanya gue selalu mencari restoran jepang yang authentic. So kemaren malem gue mampir ke zenbu kokas untuk makan malam.

    Zenbu yang di kokas ini letaknya ada di lantai upper ground. 

    Zenbu yang di sini tempatnya sedikit lebih luas dari pada yang di CP. Dari segi interior sih sama bagusnya kayak yang di CP, dan fasilitasnya pun sama lengkapnya. Dan kalau bicara soal menu, gue rasa gak perlu di describe secara detail kan yaaa. Secara restoran ini kan sudah populer banget. Kalau dulu jumlah outletnya cuma bisa dihitung jari. Tetapi kalau sekarang jumlah outletnya sudah ada puluhan. Bahkan mereka sudah buka di surabaya, bandung dan tangerang. So gue cukup menjelaskan menu2 yang gue pesen aja yaa. 

    Seafood Katsudon (IDR 60k) 

    Menu ini terdiri dari semangkuk besar berisi nasi putih, telur omelette, tenpura, taburan nori dan saus soyu. Dari segi rasa buat gue sih enak banget. Nasi putihnya cukup pulen, hangat, dan dengan saus soyu yang sedap banget. Untuk tenpura udangnya juga enak banget, dengan texture yang garing di luar, tetapi lembut di dalem. Selain itu rasa tenpuranya juga gurih banget. Untuk omelettenya dari segi rasa juga cukup enak, texturenya lembut dan seasoningnya cukup pas. Overall untuk menu ini, LIKE IT! 

    Salmon Blaze (IDR 95k) 

    Menu ini adalah menu sushi roll yang isi sushinya ada nasi, pickles. fresh salmon, nori lalu diberi topping salmon fresh dan tobiko. Dari segi rasa buat gue sih enak banget. Ukuran sushi rollnya cukup besar, dengan nasi yang pulen. Lalu untuk salmonnya yang jadi topping cukup fresh. Tiap satu slice cukup enak bila dimakan dengan mayonaise atau tanpa mayonaise. Overall untuk menu ini, LOVE IT! 

    Overall gue sangat puas dengan zenbu. Restoran ini dari segi rasa dan kualitas makanan buat gue selalu memuaskan. Dari segi service juga cukup bagus, para waiternya selalu ramah, cekatan dan tanggap. Next time gue akan ke sini lagi pastinya.

    Menu yang dipesan: Salmon Blaze (IDR 95k), Seafood Katsudon (IDR 60k)

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Kopi Cuan [ Pasar Minggu, Kafe ]

    Kedai Kopi Kecil Yang Murah

    kemaren siang pas lagi main di rumah temen, gue sama temen gue berniat untuk mesen sesuatu yang seger. Awalnya sih kita berniat untuk beli ice cream magnum di indomaret terdekat. Tetapi pas sampe di indomaret siaga, kita ngeliat sebuah gerai kopi kecil namany cuan kopi. So akhirnya kita memutuskan untuk nyoba kopinya.

    Kopi cuan ini tempatnya agak kecil, yaah hanya bisa menampung sekitar 20 an orang. Jadi kurang enak kalau dipake buat nongkrong berlama2. Untuk menunya juga gal terlalu beragam, hanya menjual aneka es kopi seperti es kopi coklat, es kopi rum, dan es kopi susu. Harganya semuanya di bawah 25 ribu rupiah, jadi bisa dibilang murah banget!!

    Es Kopi Tulen (IDR 18k)

    Di sini gue cuma pesen yang paling murah aja yaitu es kopi tulen. Gue gak tau mereka pakai biji kopi apa, tetapi rasa kopinya cukup enak, ada rasa sedikit manis yang pas. Lalu rasa kopinya yang pahit khas itu juga cukup terasa. Rasanya enak banget diminum pas siang2 yang lagi panas. Overall untuk es kopi tulennya, GOOD!

    Overall gue cukup puas dengan kopi mereka. Dari segi rasa dan kualitas cukup bagus. Dari segi service cukup oke, minumannya gak terlalu lama ditunggu. Next time kalau ke rumah temen gue, gue akan pesen kopi ini lagi.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Mie Aceh Setiabudi [ Setiabudi, Indonesia ]

    Hidangan Sedap Di Tengah Hujan

    Kemaren jumat pas lagi hujan deras, gue sama temen gue memutuskan untuk mencari tempat makan sekaligus sedikit menghangatkan diri gara hujan. Nahh di sekitar setiabudi ada mie aceh setiabudi yang letaknya ada di sekitar sentra pkl.

    Mie aceh setiabudi ini tempatnya gak terlalu luas, hanya bisa menampung sekitar 20 orang. Dan sesuai dengan nama tempatnya, warung ini menjual aneka masakan aceh. Menu masakannya cukup beragam ada mie goreng aceh, nasi goreng aceh, kari aceh, kwetiaw aceh, roti canai, martabak aceh, dll. Harga makanan di sini cukup murah hanya berkisar sekitar 20 ribuan.

    Mie Goreng aceh (IDR 18k)

    Karena lagi tanggal tua, maka gue pesen yang murah aja yaitu bakmi goreng aceh. Di sini mie goreng acehnya pakai telur dan kacang saja. Dari segi rasa sih cukup enak, bumbunya terasa gurih dan sedap. Telurnya cukup lembut dan kacangnya bisa menambah texture. Oh ya abangnya juga ngasinya sesuai dengan pesanan gue, dimana gue pesen gak pakai cabe sama sekali. Overall untuk menu ini, GOOD!

    Oberall gue cukup puas dengan warung ini. Dari segi rasa dan kualitas makanan buat gue cukup bagus. Dari segi pelayanan juga cukup oke, dan abangnya gak terlalu lama bikin pesanan gue. Next time gue akan jajan ke sini lagi pas jam makan siang kantor.

    Menu yang dipesan: Mie Goreng aceh (IDR 18k)

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Kopi Amore Mio [ Kuningan, Minuman ]

    Kopi Kantoran Yang Nyegerin

    sekarang kayaknya makin menjamur yaaa kopi2 gelas kantoran. Dan kemaren gue pas lagi jalan2 di itc kuningan gue nemu gerai kopi ini di lantai 4 food area. Nahh sambil nunggu service hp gue kelar, gue mesen kopi ini sambil duduk2 di food court. 

    Amore ini menjual aneka es kopi seperti es kopi susu, es kopi mocha, es kopi regal, es kopi susu peach, dll. Harga kopi di sini murah banget, cuma 15 ribuan. Dan selain di itc kuningan, mereka juga mempunyai cabang di daerah Jatinegara. 

    Es Kopi Susu (IDR 15k) 

    Salah satu menu favorit di sini dan yang paling pas buat nongkrong adalah es kopi susunya. Rasanya enak banget, manisnya pas, dan nyegerin banget. Lalu rasa kopinya yang sedikit pahit juga cukup terasa, aromanya juga cukup nikmat. Minuman dingin yang seger kayak gini pasti cocok juga nih buat di bawa ke kantor lalu diminum pas lagi kerja. Overall untuk gerai kopi ini, LIKE IT! 

    Overall gue cukup puas dengan gerai kopi ini. Rasa kopi yang mereka punya cukup enak dan harganya murah banget. Next time gue akan pesen kopi regalnya.

    Menu yang dipesan: Es Kopi Susu (IDR 15k)

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Cafe Gratify [ Pondok Indah, Kafe ]

    Hidangan Elegan Bikin Ngedate Tambah Romatis

    Cafe Gratify adalah salah satu cafe yang elegan dan tersembunyi di daerah Pondok Indah. Well, memang letaknya di antara ruko2 pusat bisnis, tetapi gue tetap gak nyangka kalau ada cafe secantik ini di tengah perkatoran atau ruko2 yang lingkungannya sepi. Dan kemaren gue mengunjungi cafe ini untuk mencicipi menu sepcia valentinenya. 

    AMBIANCE 

    Seperti yang gue bilang tadi kalau cafe gratify ini adalah salah satu cafe yang cantik. Interiornya sangat elegan, modern dan ada sentuhan classicnya dari furniture dan dekorasi. Tempatnya memiliki 2 lantai tetapi gak terlalu luas. Areanya hanya bisa menampung sekitar 60 customer. Tetapi fasilitas di sini cukup lengkap ada wifi, area parkir, stop kontak, smoking area, dan toilet bersih. Overall buat gue sih tempatnya cukup oke buat nongkrong ataupun ngedate. 

    MENU 

    Cafe gratify ini memiliki menu yang cukup beragam, rata2 menunya sih menu ala western. Di sini ada menu appetiser, main course, dessert hingga minuman. Untuk appetiser di sini ada aneka salad, aneka soup, aneka chicken wings, spring rolls, dll. Untuk main coursenya di sini ada aneka pasta, aneka steak, salted egg chicken, javanese noodle stew, pan seared salmon, nasi campur sulawesi, dll. Untuk dessertnya di sini ada aneka cake of the day yang bisa dilihat di cashier seperti cheese cake, chocolate cake, tiramisu, dll. Untuk minumannya di sini ada aneka coffee, aneka teh, aneka juice, blended drinks, dll. Range harga makanan dan minuman di sini berkisar antara 25 ribu hingga 125 ribu. 

    VALENTINE SPECIAL SET MENU (IDR 430k) 

    Ini adalah special set menu khusus di hari valentine yang terdiri dari 1 salad, 1 soup, 1 main course, dan 1 desserts. 

    QUINOA SALAD 

    Menu ini adalah sepriring salad, yang sayurannya terdiri pineapple, selada, tomatoe, quinoa, watermelon, crackers, dan vinnegar sauce. Dari segi rasa buat gue cukup enak, sayurannya dan buah2nya cukup segar. Quinoanya bisa menambah rasa yang gurih dan tasty pada menu salad ini. Lalu saus vinnegarnya lumayan cocok untuk jadi sauce. Overall untuk menu ini, GOOD! 

    SMOKE SALMON BISQUE 

    Menu ini terdiri dari semangkuk soup cream yang ada salmon broth lalu disajikan dengan smoke salmon, cream, dan cheddar cheese. Dari segi rasa buat gue sih enak banget, kuahnya sangat enak, sedap, konsistensinya cukup creamy dan terasa gurih. Untuk smoke salmonnya juga enak banget, dengan kematangannya yang pas. Keju cheddarnya bisa sedikit menambah rasa pada menu ini. OVerall untuk menu ini, LIKE IT! 

    MIXED GRILL 

    Menu main course ini terdiri dari grilled beef tenderloin, pan roast chicken, grilled prawn, potato gratin, dan lime ginger sauce. Dari segi rasa menurut gue cukup enak, daging beef tenderloinnya cukup tender dengan kematangan yang perfect medium rare. Tetapi akan lebih enak kalau permukaan dagingnya di seasoning terlebih dahulu supaya terasa lebih gurih. Untuk pan roast chickennya juga cukup enak dengan daging yang lembut dan rasanya gurih. Grilled prawnnnya dari segi kematangan juga cukup pas dan enak. Untuk potato gratinnya juga enak, texturenya soft dengan rasa yang sedikit gurih. Untuk sauce lime gingernya juga enak, bisa menambah rasa yang enak pada proteinnya. Overall untuk menu ini, LIKE IT! 

    CHOCOLATE TART 

    Nahh menu terakhir tentunya adalah dessert. Menu dessert ini berupa salted chocolate tart yang disajikan dengan garnish buah. Dari segi rasa buat gue enak banget. Rasa chocolatenya terasa banget, dan ada rasa manisnya yang pas. Untuk lapisan salted caramelnya juga enak banget, gak terlalu menambah rasa manis, lebih menambah rasa asin yang membuat dessert ini terasa manis2 gurih. Untuk tart crustnya cukup pas ketipisannya dan pas matengnya. Overall untuk menu ini, LIKE IT! 

    Overall gue cukup puas dengan set menu valentine ini. Dari segi rasa dan kualitas makanannya buat gue cukup bagus. Dari segi pelayanan buat gue cukup cekatan, informative dan tanggap. Next time gue pasti akan ke sini lagi.

    Menu yang dipesan: VALENTINE SPECIAL SET MENU (IDR 430k)

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Collin's [ Pondok Indah, Barat ]

    Very Nice Experience

    Beberapa minggu yang lalu gue berkesempatan untuk menghadiri food tasting di Collin's street gallery. Collin's ini adalah francise restoran asal singapore yang cukup terkenal di sana. Dan beberapa lama ini mereka membuka cabangnya di Jakarta. Dan di indonesia pun sudah ada 2 cabang yaitu di summareccon serpong dan street gallery. Untuk yang di street gallery letaknya ada di lantai 1.

    Collin's yang ada di street gallery ini tempatnya cukup luas, bisa menampung sekitar 100 pengunjung. Collins ini memiliki interior yang cukup oke, dengan konsep modern pub yang cukup terasa melalui pemilihan furniture dan dekorasi yang minimalis. Fasilitas di sini cukup lengkap ada smoking area, stop kontak, wifi, live music, dan smoking area. Secara keseluruhan sih buat gue tempatnya oke banget buat nongkrong, malem mingguan atau ngedate.

    Bicara soal menu, collins ini memiliki aneka menu yang sangat beragam. Menunya rata2 menu western dan european. Di sini juga ada menu modern southeast asia dari singapore, indonesia, vietnam, china, dan combodia. Di sini ada appetiser, main course, dessert hingga minuman. Untuk appetiser, di sini ada aneka salad, aneka soup, baked prawn, crab cake, quesadillas, dll. Untuk main coursenya di sini ada aneka steak, aneka pasta, aneka seafood platter, poached salmon, aneka burger, spanish paella, dll. Untuk dessertnya di sini ada chocolate lava cake, creme brulee, souffle, pina colada, tiramisu cake, dll. Untuk minumannya di sini ada aneka wine, beer, cocktail, mocktail, mojito, aneka tea, blended drinks, dll. Range harga makanan dan minuman di sini berkisar antara 25 ribu hingga 950 ribu.

    baked escargot with white mushroom (IDR 70k)

    Menu ini terdiri dari escargot yang disajikan jamur, sourdough bread, dan garlic herb sauce. Dari segi rasa buat gue enak banget. Texture escargotnya sangat lembut, sedikit chewy dan gurih banget. Jamurnya juga menambah rasa gurih pada escargotnya. Untuk sourdoughnya cukup moist dari segi texture dan saus herbs garlicnya tasty banget. Overall untuk menu ini, LOVE IT!

    Aromatic Wild Forest Mushroom (IDR 70k)

    Menu ini terdiri dari truffle yang dibuat semacam bisque, lalu disajikan dengan char garlic toast, dan aromatic wild forrest mushroom broth. Buat gue dari segi rasa super duper enak, brothnya sangat sedap, gurih dan tasty banget. Untuk trufflenya juga tasty dan gurih banget dengan texture yang creamy. Overall untuk menu ini, AMAZING!

    Chilli Crab Croquette

    Salah satu menu appetiser yang entah menu baru atau menu special season. Karena kalau dilihat di buku menunya gak ada. Menu ini terdiri dari 1 pcs croquette kentang yang dicampur denga crab meat lalu dilumuri dengan chilli sauce. Dari segi rasa buat gue sih cukup enak. Texture croquettenya cukup soft di dale, tetapi garing di luar. Nahh untuk cra meatnya dari segi rasa juga cukup enak, tasty dengan lumuran chilli sauce yang membuat menu ini menjadi semangkin tasty. Overall untuk menu ini, LIKE IT!

    Seafood Boullabaise (IDR 280k)

    Nahh sekarang sudah saatnya mencicipi main course. Main course pertama yang gue coba adalah seafood boullabaise. Menu ini adalah semacam seafood platter yang terdiri dari 5 pcs crawfish, 5 pcs scallops, 5 pcs mussels, roast potato, vegetables, Flat Bread dan saffron broth. Secara rasa menu ini enak banget. Semua seafoodnya dari segi kematangan cukup pas. Untuk crawfish dan musselsnya cukup lembut, dan fresh. Bagian terfavorit gue di sini adalah scallopsnya yang segar, gurih, jucy, dan lembut. Saffron brothnya juga sedap banget, dan dengan potongan flat bread membuat menu ini menjadi semakin memuaskan. Sayangnya walaupun saffron brothnya enak, komposisinya kurang seimbang dengan seafoodnya sendiri. Overall untuk menu ini, LOVE IT!

    Baked Harissa prawns

    Salah satu menu yang gue gak tau juga harganya, jadi sory yaa. Menu ini berupa hot plate yang di dalamnya beberapa pcs grilled tiger prawn yang disajikan dengan semacam kacang kedelai tempe, dan chilli's sauce. Dari segi rasa buat gue cukup enak, tiger prawnnya dari segi kematangan cukup pas, sehingga texturenya lembut. Tempenya bisa menambah texture dan memberi rasa gurih pada menu ini. Lalu untuk chilli's saucenya juga menambah rasa pedas yang enak pada menu ini, Overall untuk menu ini, GOOD!

    Char Grilled Chicken Tigh (IDR 100k)

    Menu ini terdiri dari semacam chicken roulade yang disajikan dengan rosemary potato, fricasse wild mushroom, and miso cream. Dari segi rasa cukup enak juga, griled chickennya lembut banget dengan kematangan yang pas. Miso creamnya juga cukup enak dengan rasa yang tasty dan creamy. Fricasse mushroomnya selain sebagai side dish, rasanya tasty banget. Overall untuk menu ini, LIKE IT!

    Dry Aged Whiskey Sirloin Wagyu

    Nahh satu lagi menu main course yang belum ada di buku menu. Menu ini terdiri dari 1 pcs sirloin 200 gram yang disajikan wishkey flambage, nasi goreng, salad dan truffle holandaise sauce. Dari segi rasa untuk beef sirloinnya sendiri cukup lembut dan tender banget, dengan warna daging yang masih pink. Untuk flambage wishkeynya cukup tercium aromanya tetapi gak terlalu ngasih efek rasa. Truffle hollandaisenya cukup tasty dari segi rasa cukup tasty dan bisa menambah rasa pada sirloinnya yang kurang rasa. Overall untuk menu ini, GOOD!

    Pina Colada (IDR 70k)

    Akhirnya kita masuk ke menu dessert, menu ini disajikan ke dalam gelas corong besar yang di bawahnya beralaskan biang es dingin. Menu ini terdiri dari coconut panna cotta, coconut gelatto, coconut crumble, coconut jelly, gula java sauce, pineapple gelato, dan pineapple granita. Dari segi rasa dessert ini enak banget. Coconut panna cottanya sangat lembut dari segi texture, ada rasa sedikit gurihnya juga dari coconut milk. Untuk coconut gellato dan pinneaple gelato dari segi rasa juga enak banget, seger, dan pas manisnya. Untuk komponen lainnya seperti coconut crumble dan pineapple granita juga menambah rasa yang enak dan menambah texture pada dessert ini. Overall untuk dessert ini, LIKE IT!

    First Love Mocktail

    Nahh kalau ini adalah menu special valentine dari collin's. Menu mocktail ini terdiri dari campuran strawberry dan pear syrup. Rasanya enak banget, manisnya pas, ada sedikit asam2 dari straberry dan rasa manis yang seger dari pear. Overall untuk minuman ini, GOOD.

    Overall gue cukup puas dengan restoran ini. Restoran ini dari segi rasa dan kualitas makanan cukup bagus dan memuaskan. Untuk pelayanannya juga sangat cekatan, informative dan tanggap. Next time gue akan ke sini lagi untuk makan steaknya.

    Menu yang dipesan: Aromatic Wild Forest Mushroom (IDR 70k), baked escargot with white mushroom (IDR 70k), BAKED HARISSA PRAWNS, CHILLI CRAB CROQUETTE, Seafood Boullabaise (IDR 280k), Char Grilled Chicken Tigh (IDR 100k), first love mocktail, Dry Aged Whiskey Sirloin Wagyu, Pina Colada (IDR 70k)

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Taliwang Bali [ SCBD, Indonesia ]

    Hidangan Authentic Bali

    Taliwang bali adalah salah satu restoran bali yang cukup populer di jakarta. Dari dulu gue pengen banget nyoba untuk makan di sini. Secara gue merupakan salah satu penggemar masakan bali. Nahh kemaren gue berkesempatan untuk mengunjungi salah satu outletnya yang ada di pacific place. Outlet yang di pacific place letaknya ada di lantai 4, kalau gak salah sih ada di sebrang din thai fung.

    Taliwang bali yang ada di pacific place ini areanya gak terlalu luas. Hanya bisa menampung sekitar 50 customer. Bicara soal interior sih buat gue interiornya lumayan cakep. Interiornya bergaya modern nusantara dengan pemilihan furniture yang minimalis dan dipadukan dengan dekorasi yang kental dengan nusantara. Di sini fasilitasnya ada stop kontak dan wifi saja. Secara keseluruhan sih gue lebih suka outletnya yang di sini dibanding yang di lippo mall puri.

    Bicara soal menu, sesuai dengan namanya, restoran ini menjual aneka masakan khas bali, mulai dari appetiser, main course, dessert hingga minuman. Untuk appetiser di sini ada sate lilit ayam, bakwan jagung, tempe mendoan, tahu bacem, dll. Untuk main coursenya di sini ada ayam taliwang, bebek bakar ubud, garang asem, sate plecing, ayam betutu, nasi bakar ayam, nasi goreng taliwang, dll. Range harga makanan dan minuman di sini berkisar antara 18 ribu hingga 115 ribu rupiah.

    Bebek Betutu Gianyar (IDR 98k)

    Menu ini terdiri dari 1 ekor bebek goreng yang disajikan dengan bumbu khas bali dan tumis buncis ala bali. Dari segi rasa buat gue sih enak banget. Rasa bebeknya sangat2 gurih dengan kulit luar yang lumayan crispy. Lalu sayur buncisnya juga cukup nendang, dengan kepedasan yang pas. Dimakan bersama dengan nasi anget rasanya jadi tambah nikmat. Overall untuk menu ini, LIKE IT!

    Nasi Bali Mbok Jegeg (67k) 

    Nahh ini adalah menu nasi komplit ala bali. Menu ini terdiri dari seporsi nasi dengan potongan ayam, mie goreng, sate lilit, telor bumbu bali, dan sambal matah. Dari segi rasa menu ini juga cukup enak. Nasi putihnya pulen banget, lalu ayamnya memiliki daging yang lembut dengan bumbu yang meresap. Lalu untuk mie gorengnya dari segi rasa juga cukup oke dengan kekenyalan dan bumbu yang pas. Untuk telor bumbu bali dari segi rasa buat gue nendang banget. Overall untuk menu ini, LIKE IT!

    Ayam Bakar Taliwang (IDR 88k)

    Nahh ini dia menu terfavorit di sini. Kalau ke sini wajib banget nihh pesen menu ini. Menu ini terdiri dari sepiring besar ayam bakar yang disajikan dengan saus taliwang. Dari segi rasa buat gue sih enak banget, daging ayamnya sangat lembut dengan bumbu taliwang yang cukup meresap dan terasa nendang. Oh ya menu ini bisa di request kepedasannya. Ukuran menu ini juga cukup besar dan bisa untuk sharing 2 hingga 3 orang. Overall untuk menu ini, LOVE IT!

    Sop Iga Garang Asem (IDR 115k)

    Menu ini terdiri dari semangkuk sop iga garang asam. Dari segi rasa buat gue sih cukup oke. Daging iganya cukup lembut, gak terlalu berlemak dan terasa gurih. Untuk kuahnya sendiri juga cukup enak, sedap, gurih, tetapi masih kurang asem. Rasanya emang enak, tetapi kalau dibilang garang asem, rasanya kurang tepat. Overall untuk menu ini SO SO.

    Bebek Bakar Ubud (IDR 98k)

    Menu ini terdiri dari seporsi nasi putih yang disajikan dengan bebek bakar bumbu bali, urap sayur buncis dan sambal. Dari segi rasa buat gue juga enak banget. Daging bebeknya juga lembut banget, bumbunya meresap dan gak amis sama sekali. Untuk urap sayurnya juga cukup enak, dengan sensasi rasa yang gurih, sedikit manis, dan pedas yang poll. Overall untuk menu ini, LIKE IT!

    Sate Lilit Ayam(IDR 50k)

    Salah satu menu signature bali nihh, kalau ke restoran bali yaa wajib banget mesen menu ini. Sate lilit di sini disajikan 5 pcs dengan sambal matah dan sambal kecap. Dari segi rasa buat gue sih enak banget. Bumbu pada sate lilitnya terasa sangat gurih, dan nendang. Kematangan sate lilitnya juga perfect sehingga texturenya lembut. Overall untuk menu ini, LIKE IT!

    Sate Lilit Bebek (IDR 60k)

    Menu ini hampir sama dengan menu di atas, tetapi bedanya menu ini menggunakan daging bebek. Dari segi rasa buat gue sih ini lebih enak, karena ada rasa gurih natural dari bebeknya. Dan bebeknya sendiri juga gak amis, yang ada cuma rasa bumbunya yang nendang. Dari segi kematangan juga bagus banget. Overall untuk menu ini, LOVE IT!

    Tempe Mendoan (IDR 24k)

    Menu ini terdiri dari 3 pcs tempe mendoan yang disajikan dengan sambal kecap. Rasa buat gue sih cukup enak, tepungnya gurih dan lumayan lembut. Dimakan dengan sambal rasanya jadi tambah enak dan nendang. Overall untuk menu ini, GOOD!

    Bakwan Jagung (IDR 26k)

    Di sini bakwan jagungnya disajikan 3 pcs dan didampingi dengan cabe hijau. Dari segi rasa sih sebenarnya cukup enak, gurih, dan sedikit manis dari jagungnya. tetapi gue lebih suka dengan bakwan jagung yang garing dan tipis daripada bakwan jagung yang tebal Overall untuk menu ini, NOT BAD!

    Rujak Gula Bali (IDR 30k)

    Setelah makan makanan yang berat dan pedas, rasanya gak lengkap kalau gak pesen yang seger2 tetapi nendang juga yaitu rujak. Rujaknya di sini pakai buah belimbing, jambu, labu, nanas, dll. Yahh seperti rujak pada umumnya. Dari segi rasa buat gue sih enak banget. Rujaknya sangat seger, dengan kuah yang terasa sedikit manis, pedas, asam dan gurih. Overall untuk menu ini, VERY GOOD!


    Menu yang dipesan: Nasi Bali Mbok Jegeg (67k), Sate Lilit Bebek (IDR 60k), Bebek Betutu Gianyar (IDR 98k), Bebek Bakar Ubud (IDR 98k), Bakwan Jagung (IDR 26k), Sate Plecing Ayam Denpasar (IDR 38k), Tempe Mendoan (IDR 24k), Ayam Bakar Taliwang (IDR 88k), Sop Iga Garang Asem (IDR 115k), Rujak Gula Bali (IDR 30k)

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Burger King [ Gandaria, Barat ]

    Hemat Di Pay Day

    Kalau habis gajian emang paling praktis makan di burger king. Karena restoran ini selalu mengeluarkan promo pay day. Dimana kita akan mendapatkan cashback sebesar 60 persen jika membayar menggunakan ovo. Nahh kemaren gue mengunjungi salah satu gerai burger king yang ada di gandaria city untuk makan siang.

    Kalian tentu sudah pada tahu dong ya burger king ini restoran apa dan seperti apa. Secara restoran ini kan sudah populer banget dan jumlah outletnya sudah ada ratusan atau bahkan mungkin puluhan. So, karena sudah populer, gue cukup menjelaskan menu yang gue pesen aja yaa.

    King Chicken Fillet (IDR 25k)

    Menu ini adalah menu paket yang terdiri dari chiken burger, kentang goreng, dan es milo. Dari segi rasa chicken burgernya enak banget. Daging ayamnya sangat lembut denga tepung luar yang garing dan cukup gurih. Lalu kentang gorengnya juga cukup enak dengan kematangan yang pas, seasoning yang pas, dan sedikit garing. Overall untuk menu ini, LIKE IT!

    Overall gue selalu puas dengan burger king. Restoran ini jarang banget mengecewakan gue dari segi rasa dan kualitas makanan. Dari segi service juga cukup oke, dan cekatan. Next time gue pasti akan ke sini lagi.

    Menu yang dipesan: King Chicken Fillet (IDR 25k)

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Java Soul Coffee [ Kemang, Kafe ]

    Tempat Ngopi Baru Di Kemang

    Daerah kemang kayaknya emang bisa jadi surganya tempat ngopi. Tiap bulan selalu bermunculan coffee shop baru dengan tempat yang ciamik dan kece. Nahh salah satu tempat ngopi terbaru yang ada di kemang adalah java soul coffee. Java soul coffee ini letaknya ada di daerah kemang timur, cukup gampang kok mencarinya. 

    AMBIANCE 

    Java soul coffee ini memiliki bangunan yang gak terlalu besar, dengan area parkir luas di depannya. Java soul coffee ini memiliki suasana dan interior yang lumayan bagus. Interiornya bergaya modern minimalis yang cukup terasa melalui pemilihan furniture dan dekorasi. Java soul coffee ini fasilitasnya cukup lengkap. Selain area parkir, di sini juga ada mushola, toilet bersih, smoking area, stop kontak, dan wifi. Secara kapasitas, java soul coffee ini bisa menampung sekitar 100 customer. 

    MENU 

    Bicara soal menu seusai dengan namanya, restoran ini menjual aneka coffee sebagai menu minuman special mereka. Untuk menu kopinya cukup beragam, dan kurang lebih sama dengan menu kopi yang ada di coffee shop lain. Selain kopi di sini juga ada aneka snack appetiser, main course dan dessert. Untuk appetisernya di sini ada croissant melt, cheesy toast, banana fritters, french fries, chicken wings, dll. Untuk main coursenya di sini ada aneka nasi goreng, bakmi bangka, bakso sapi, dll Untuk dessertnya di sini ada aneka sponge cake, dan cake of the day lainnya. Range harga makanan dan minuman di sini berkisar antara 20 ribu hingga 65 ribu. 

    Hot Cappuccino (IDR 35k) 

    Menu ini terdiri dari secangkir cappuccino panas. Kalau ke coffee shop, yang selalu gue pesen yaa cappuccino. Nahh cappuccino di sini kurang lebih hampir sama dengan cappuccino yang ada di coffe shop lain. Cappuccino di sini menggunakan biji dari bukit kaba. Dari segi rasa buat gue sih cukup enak, nikmat, rasa kopinya berasa, ada pahitnya yang khas, dan jika diminum pelan2 rasanya nikmat banget. Overall untuk cappuccinonya, LOVE IT! 

    Hot Latte (IDR 35k) 

    Menu ini berupa secangkir kopi latte panas. Yaa kalau gak mesen cappuccino, yaa gue mesennya latte. Latte di sini kurang lebih juga sama dengan coffee shop lain. Rasa latte di sini juga lumayan enak, dengan rasa pahit dan asam yang khas dari biji kopi arabika asal Bukit kaba. Selain itu tampilan latte artnya juga cukup oke, walaupun sering bangey gue lihat di coffee shop lain. Overall untuk lattenya, GOOD! 

    Nasi Goreng kampung (IDR 65k) 

    Menu ini terdiri dari seporsi nasi goreng yang disajikan denga telur mata sapi, ayam goreng, kerupuk dan acar. Dari segi rasa buat gue cukup enak. Rasa nasi gorengnya untuk bumbunya cukup terasa gurih, asinnya pas, manisnya kecap dan pedesnya juga pas. Untuk ayam gorengnya juga cukup enak, dengan daging yang lembut dan gurih. Untuk telur mata sapinya juga cukup oke dengan kematangan yang pas dan seasoning yang pas. Overall untuk menu ini, LIKE IT! 

    Nasi Goreng Ikan teri (IDR 55k) 

    Menu ini terdiri dari seporsi nasi goreng yang disajikan dengan ikan teri, telur dadar, dan acar. Dari segi rasa buat gue juga cukup enak. Bumbu nasi gorengnya terasa gurih dengan kemanisan dan kepedasan yang pas. Untuk ikan terinya cukup enak, selain bisa menambah rasa gurih, terinya juga bisa menambah texture. Untuk telur dadarnya juga cukup lembut, enak dengan seasoning yang pas. Overall untuk menu ini, LIKE IT! 

    Bakmi Bangka (IDR 55k) 

    Menu ini terdiri dari semangkuk mie ayam ala bangka yang disajikan dengan ayam, jamur, pangsit goreng dan sayur sawi. Dari segi rasa buat gue enak banget. Texture mie ayamnya cukup bagus, dengan kekenyalan yang pas. Untuk kuahnya sendiri buat gue cukup sedap dengan kaldu yang terasa gurih. Untuk ayam dan jamurnya terasa tasty banget dan enak. Overall untuk menu ini, LOVE IT! 

    Overall gue sangat puas dengan coffee shop ini. Coffee shop ini dari segi rasa dan kualitas makanan cukup bagus. Pelayanannya juga sangat memuaskan, ramah dan cekatan. Next time gue akan ke sini lagi untuk ngopi sambil kerja.

    Menu yang dipesan: Hot Cappuccino (IDR 35k), Hot Latte (IDR 35k), Bakmi Bangka (IDR 55k), Nasi Goreng kampung (IDR 65k), Nasi Goreng Ikan teri (IDR 55k)

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Rawon Bar [ Senopati, Indonesia ]

    Nasi Rawon Super Nendang

    Kemaren siang pas jam istirahat hari jumat, makan siang gue disponsori oleh rawon bar. Yayyy thank you rawon bar. Rawon bar ini adalah sebuah food stal yang ada di pasar santa. Nahh kemaren makanan dari rawon bar di antar ke kantor gue menggunakan go food. Dan gak tanggung2 gue langsung di kirim 2 menu sekaligus, seneng banget dehh rasanya. 

    Rawon bar ini menjual aneka menu rawon, yaa sesuai dengan namanya. Menu rawonnya sih gak terlalu beragam, hanya ada nasi rawon salted egg, nasi goreng rawon, rawon klasik daging, rawon klasik iga, dan tahu tek. Harga menunya buat gue masih cukup terjangkau, yaitu sekitar 35 ribu hingga 50 ribu. 

    Rawon Daging Klasik (IDR 45k) 

    Nahh menu pertama yang gue coba adalah rawon daging klasik. Menu ini terdiri dari seporsi rawon kuah yang ada daging, toge, dan telur asin. Dari segi rasa buat gue enak banget. Daging sapinya sangat empuk, gak kering dan enak. Untuk kuah rawonnya sangat gurih, sedap, dan tasty. Kalau rawonnya dimakan bersama telur asin dan nasi rasanya enak dan mantep banget. Overall untuk menu ini, LOVE IT! 

    Nasi Goreng Rawon (IDR 38k) 

    Nasi Goreng Rawon???? What the?? Sebelumnya gue belum pernah denger tuhh nasi goreng rawon. Jadi gue gak bisa ngebayangin awalnya. Ternyata nasi goreng rawon itu nasi yang di goreng dengan bumbu rawon yang disajikan dengan daging sapi rawon. Dari segi rasa ternyata cukup enak. Bumbu rawon pada nasinya terasa gurih, nendang dan tasty. Untuk daging sapinya juga cukup empuk dengan bumbu rawon yang lezat. Overall untuk menu ini, LOVE IT! 

    Overall gue sangat puas dengan menu rawon bar. Dari segi rasa dan kualitas makanan buat gue bagus banget. Next time gue akan order nasi rawon salted eggnya.

    Menu yang dipesan: Rawon Daging Klasik (IDR 45k), Nasi Goreng Rawon (IDR 38k)

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!