Review Pelanggan untuk Bakmi Ho Liaw

Bakmi Ho Liaw Kelapa Gading

oleh Nyok Makan, 21 Agustus 2018 (hampir 2 tahun yang lalu)

3.6
Foto Makanan di Bakmi Ho Liaw
Foto Makanan di Bakmi Ho Liaw

Target kita kali ini adalah daerah kekuasaan Bakmi Club yaitu Kelapa Gading tepatnya di Kelapa Kopyor. Nah, di daerah ini sasaran pertama kita tidak lain tidak bukan adalah Bakmi Holiaw yang sudah super beken di kalangan pecinta mie babi.

Ketika tiba tempatnya sudah super duper penuh, kami harus menunggu dulu untuk mendapatkan tempat duduk. Tak disangka disana sudah berkumpul para blogger-blogger beken kesayangan kita semua di antaranya ada @biteandbrew, @detektifbakmi, @jakartafoodvlogger, dan @taunyamakan.

Kalau squad kita masih dengan @bakmiclub, @kaiju_mafia dan @vespafoodie dan rombongan vespanya, tapi karena saking padatnya kita duduknya misah-misah.

Kita memesan 2 macam mie dan dengan topping yang berbeda juga..

Tapi sebelum mienya datang kita memesan apptizer dulu dalam wujud kuo tie, gohiong, dan siomay. Gohiong dan siomaynya rasanya cukup enak, dan yang menjadi bintang utama di apptizer ini adalah kuotienya, perpaduan bumbunya menambah nafsu makan kita yang sedang lapar-laparnya.

Mie Bruce Lee
Mie Bruce Lee

Bakmi yang pertama adalah mie Bruce Lee. WATAA!!! Namanya unik banget ya? Mie ini toppingnya merupakan topping nasi campur loh, isinya ada siobak, charsiu, ayam panggang, gohiong, dan sate babi, banyak bet dah ampe mienya ga keliatan.

Untuk mienya sendiri kita memesan mie kawat atau mie halus, mirip mie Hongkong. Perpaduan tekstur mie yang tipis dan cukup garing dengan bumbu beserta topping mautnya menciptakan berbagai rasa dan tekstur yang berbeda-beda ketika kita menyantapnya, mantap jiwa kalau kata anak muda jaman sekarang.


Yang kedua adalah mie ayam garam dengan tambahan charsiu dan siobak, mie yang dipilih adalah mie karet, karena menurut kami mie karet memang paling cocok ketika disandingkan dengan ayam garam atau pecamke. Kombinasi mie karet yang kenyal dengan ayam garam membuat perpaduan rasa yang serasi, lalu ditambah dengan charsiu dan siobak maka lengkaplah sudah kenikmatan di dalam mulut kita ini.

Yang menjadi highlight di Holiaw ini adalah siobaknya yang luar biasa asoy rasanya. Kegaringan kulitnya dipadukan dengan dagingnya sungguh luar biasa membuat kita ingin lagi dan lagi, dan juga siobaknya juga tidak terlalu banyak minyaknya.

Harga per orang: < Rp. 50.000

Makasih Infonya!

Informasi

Bakmi Ho Liaw

(China)

Jl. Kelapa Kopyor Raya Blok Q1 No. 14, Kelapa Gading, Jakarta Utara


Rata-rata: 3.6
Rasa:4.2
Suasana:3.0
Harga:3.8
Pelayanan:3.6
Kebersihan:3.6

Reviewer:

Foto Profil Nyok Makan

151 Review

95 Makasih