Review Pelanggan untuk Bebek Malio

Sambal ijo & sambal pencitnya mantep banget

oleh Astrid Huang | @biteandbrew, 19 Februari 2017 (3 tahun yang lalu)

2 pembaca berterima kasih ( Makasih terbanyak)

4.2
Foto Interior di Bebek Malio
Foto Interior di Bebek Malio

Terletak di kawasan Tebet bebek malio restaurant ini lumayan terkenal di daerah sekitaran tebet.. Posisinya persisi di Jalan besar yang banyak berderet tempat makan hits lainnya dsana.

Saya datang sekitar jam 2an, dan cukup mengagetkan pas datang parkirannya penuh dan cukup banyak yang sedang makan dsana, padahal bisa di bilang ini lewat dari jam makan siang.

Saat masuk dengan ramah parah waitress menyambut saya dan partner, menawarkan tempat duduk yg kami inginkan. Tempatnya cukup luas dan di bagi 2 area, indoor dan outdoor. Kapasitas seat nya bisa menampung 150rang kurang lebihnya.

Di resto ini cukup mengobati rasa kangen saya terhadap solo dan jogja yg saya kunjungi beberapa bulan lalu. Bentuknya yg unik di pertahankan dengan bangunan jadul yg didekor dengan hiasan ukiran patung bebek, lukisan indonesia serta batik di sekeliling temboknya. Bagus banged detailnya!

Pesanan saya saat itu cukup banyak, mencoba berbagai makanan plus makanan pendamping yang sudah lama tidak saya nikmati :
1. Bebek Goreng Sambal Pencit
Menu ini favorite saya & partner, Bebek goreng ini disajikan lengkap dengan nasi, kremesan, plus 3 macam sambal, sambal ijo yg terbuat dari kaldu bebek (ini juara banged, kunci utama keenakan masakannya di bumbu ijo ini, nagih), sambal pencit yg buat saya sangat pedas padahal saya sendiri pecinta pedas, plus sambal mangga yg segar dan pedas juga.

2. Bebek Goreng Remuk
Menu ini juga masuk kategori menu favorite saya juga. Saya sering banged makan bebek goreng remuk di resto bebek lain tapi ga seenak dsini.. Dsini walaupun di remukin, garing, tidak menyerap minyak tapi yg pasti bebeknya sendiri masih lembut, bukan garing jadi kayak dendeng gt. Enak! wajib coba juga.. Jangan takut, di menu ini pun sudah disajikan lengkap dengan bumbu ijonya.

3. Nasi Tempong Ayam
Nasi dengan ayam goreng ini disajikan lengkap antara tempe/tahu, ikan asin, lalapan bayam dan labu, plus sambal tomat rebus plus jeruk limo. Ini salah satu menu yg menurut saya indonesia banget. Komplit lengkap dalam satu piring, kalau bawa orang tua salah satu rekomend saya untuk makanan sehat dengan citarasa indonesia yg otentik.

4. Sayur Asam
Terus terang saya seumur-umur ga pernah pesan sayur asam di restaurant manapun, tapi dsini saya mencoba karena partner saya memesannya, sayur asam dsini rekomend banged. Cara masaknya seperti mama saya masak di rumah, sayur asam agak merah karena bumbunya di tumis dulu, jadi bukan sayur asam bening. Enakk untuk mendampingi si nasi tempong.

5. Tahu Telur
Tahu telor ini porsinya lumayan besar, bs buat ber 3 atau 4 orang.. Tahu putih goren pada bagian atas dan di bawahnya ada telur dadar lembut yg lumayan tebal, di beri irisan timun serta siraman bumbu kacang yg di giling halus. Kelembutan telurnya yang bikin saya nambah terus sambil di gadoin, habis berdua dengan partner saya loh pdhl porsi besar :D

6. Kol Goreng
Siapa yg ga suka sama kol goreng, ini menu wajib kalau pergi ke pecel lele pasti pada pesan kol goreng, nah dsini bisa pesan seporsi kol goreng, enak, isinya banyak juga.

Untuk minumannya sendiri kami memesan es yang seger-seger :
1. Es Malio
Es syrup segar rasa buah dengan selasih di dalamnya, rasanya manis segar

2. Es Markisa Malio
Untuk es markisanya sendiri kental dan seger, rasanya asam manis, enak terutama di hari panas

Untuk saya pribadi, bebek malio ini bakal jadi pilihan utama buat makan bebek harga ramah di kantong pula, walaupun jauh dr rumah saya yg di Jakarta Barat. Nagih banget soalnya terutama yg sambal ijonya yg terbuat dari kaldu bebek.

Foto lainnya:

Foto Makanan di Bebek Malio
Foto Makanan di Bebek Malio
Foto Interior di Bebek Malio
Foto Interior di Bebek Malio
Foto Interior di Bebek Malio
Foto Interior di Bebek Malio
Foto Interior di Bebek Malio
Foto Makanan di Bebek Malio
Foto Makanan di Bebek Malio
Foto Makanan di Bebek Malio
Foto Makanan di Bebek Malio
Foto Interior di Bebek Malio
Foto Makanan di Bebek Malio
Foto Interior di Bebek Malio
Foto Eksterior di Bebek Malio
Foto Makanan di Bebek Malio

Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000

Makasih Infonya!
2 pembaca berterima kasih.

Informasi

Bebek Malio

(Indonesia)

Jl. Tebet Timur Dalam Raya No. 117, Tebet, Jakarta Selatan


Rata-rata: 3.8
Rasa:3.9
Suasana:3.9
Harga:3.7
Pelayanan:3.7
Kebersihan:3.9

Reviewer:

Foto Profil Astrid Huang | @biteandbrew

Alfa 2017

737 Review

1018 Makasih