Review Pelanggan untuk Carbon

Tequila Counternya keren

oleh UrsAndNic , 05 April 2021 (3 tahun yang lalu)

1 pembaca berterima kasih

4.8
Foto Makanan di Carbon
Foto Makanan di Carbon

Carbon Restaurant adalah resto Amerika Latin modern yang berlokasi di MD Place di lt. 11. Tempatnya keren banget, tidak terlalu besar tapi setiap sudut resto ini didesign dengan detail. Pertama masuk ke dalam resto ini, mata langsung tertuju ke Tequila counter yang terlihat eye-catching. Resto ini bernuansa industrial dan terlihat sangat elegan. Suasananya terasa homey dan cozy. Di sini kita bisa menikmati beberapa steampunk artwork keren. Seperti di area tequila counter, design tequila dispensernya keren banget dan ada artwork berbentuk octopus besar yang digantung di atas tequila counter. Area ini harus banget menjadi spot instagramable untuk kita ootd-an.
 
Konsepnya open kitchen, jadi kalau duduk di dekat area ini bisa sambil lihat Chefnya masak di fire grill. Untuk memberikan cita rasa autentik di setiap menunya ada beberapa bahan makanan seperti jagung dengan berbagai bentuk, warna dan ukuran semua didatangkan langsung dari Mexico. Saya dan teman teman mencoba cukup banyak menu di sini antara lain :
 
*CEVICHE:
- Atun (IDR 160,000) - Lightly Smoked Yellowfin Tuna, Radish, Sesame Aji Panca, & Crispy Yuca. Hidangan pembuka khas Peru ini sangat enak, yellowfin tunanya sangat fresh. Irisan radish dan bumbu2 khasnya juga sangat memperkaya rasa, memberikan sensasi rasa sedikit spicy, asam dan segar. Ada juga pipilan roasted Peruvian corn yang berukuran besar, terasa crunchy sangat menggugah selera makan. Cara menikmatinya casual banget deh semua komponennya diletakkan di atas crispy yuca (cassava chipsnya) sebagai pengganti sendok. Yummy banget.
 
- Langosta (IDR 210,000) - Live Spiny Lobster, Aguachile Verde, Jicama, & Seaweed Tapioca Crackers. Lobsternya fresh dagingnya terasa manis dan juicy. Disajikan dengan beberapa varian corn dari Mexico yang bentuknya besar besar, raw veggies seperti red onions, dinikmati dengan seaweed crackers berwarna hijau yang crispy. Rasa jagungnya ada yang crunchy dan ada yang teksturnya seperti kacang2an. Secara keseluruhan menu ini terasa enak banget. Seaweed crackersnya juga bisa bikin nagih lo.
 
**VERDURAS:
- El Dragon (IDR 130,000) - Grilled Dragon Kale, Chicken Chorizo, Caesar’s Classic Dressing, & Idiazabal Cheese. Daun Kale yang berukuran jumbo ini digrilled dan ditaburi dengan grated cheese. Jadi cara menikmatinya chickennya kita wrap di daun kale kemudian dicocol ke dressingnya yang creamy. Kalenya yang crunchy, chickennya yang tasty menyatu dengan sempurna.Yummy banget deh, healthy menu yang bikin nagih. Ini ada versi vegetariannya juga tanpa chicken.
 
- Coles de Bruselas (IDR 135,000) - Brussel Sprout, Queso Fundido, Jalapeno & Champignon Rajas, & Blue Corn Chips. Brussel sprout yang fresh dan teksturnya krenyes2,terasa cheesy juga. Lebih enak dinikmati dengan blue corn chips yang crunchy.
 
**DEL MAR:
- Infladitas de Cangrejo (IDR 250,000) - Inflated Tortilla, Roasted Crab Pibil, Truffled Corn Slaw, & Guacamole. Menu ini platingnya cantik dan instagramable. Fried tortilla yang berbentuk puff digarnish cantik dengan irisan red radish dan toppingnya ada alfalfa sprout dan guacamole. Filling roasted crab pibil dan truffled corn slaw. Tortillanya enak dan crunchy dan fillingnya roasted crab yang terasa fresh dan melimpah, aroma dan taste trufflenya juga menggoda, dan guacamolenya juga juara banget. So flavourful. Tertata cantik di atas bebatuan coral kecil di piring keramiknya juga bagus. Must try banget.
 
*DEL TIERRA: - Cordero Carnitas (IDR 385,000) - Confit of Lamb Ribs, Neck Fillet, & Osso Bucco, Pickled Red Onion, Salsa Morita. Lambnya super tender, dagingnya sangat mudah disuwir. Dinikmati dengan pickled red onion dan home made tortilla yang terbuat dari blue corn. Tortilla ini warnanya agak keabu2an teksturnya agak chewy dan rasanya unik, bisa diterima di lidah orang Indonesia.
 
- Lengua Negra (IDR 395,000) - Slow Cooked & Blackened Wagyu Tongue, 18 Spices Carbón Rub, & Green Mojo.  Ini menu yang paling saya suka. Lidah sapi wagyu ini berukuran besar, teksturnya sangat empuk, juicy, melted in your mouth. Saucenya juga enak, tapi tanpa sauce juga tetap terasa enak. Menu yang harus banget di pesan di Carbon.
 
- Costillas de Res (IDR 380,000) - US Prime Bone-In Shortrib, Stout Mole, Roasted Carrot, & Pickled Onion. Side dishnya blue corn torilla. Short ribnya so tender, mudah disuwir. Rasanya juga well-seasoned dan juicy. Cara menikmatinya seluruh komponen yang disajikan seperti short ribs, stout mole sauce, roasted carrot, fresh rocket salad dan pickled onion semua diletakkan di tortilla. Tekstur roasted carrotnya bukan yang empuk meskipun potongannya kecil. Overall tastenya enak deh.
 
**DESSERT: 
- Brulee con Queso (IDR 95,000) - Classic Milk Custard with Athan Cheese & Burnt Turbinado Sugar. Dessert ini servingnya seru dan unik banget. Milk custard ditekan beberapa kali dengan lempengan besi panas seperti di beri cap. Jadi akan ada efek smokey. Milk custard yang ditaburi dengan turbinado sugar akan caramelized dengan panas dari besi. Teksturnya menjadi crunchy. Enak, tidak manis dengan hint cheese yang lembut.
 
- Chuddos (IDR 100,000)
Churros x Donuts, Cinnamon Sugar, Goat Milk Cajeta, & Hot Cacao Champurrado
Churros dengan bentuk donut. Teksturenya bagian luarnya crispy dan lembut di bagian dalam, rasa churrosnya juga enak dan auntentik. Pencinta churros sekaligus donut seperti saya pasti akan happy banget deh mencoba menu yang satu ini. Dipping saucenya juga unik karena salah satunya terbuat dari goat milk cajeta. Jadi rasa milknya gurih tapi tidak terlalu creamy. Hot cacao champurrado saucenya juga enak.
 
- Pastel de Chocotextura (IDR 130,000)
Cake with 10 Forms of Chocolate & Chile Arbol Chocolate Ice Cream. Dessert ini terbuat dari 10 macam chocolate dan spicy chocolate ice cream. Rasanya enak banget, kaya dengan berbagai macam chocolate taste dan tekstur. Cakenya lembut, lumer di mulut, enak dan rasanya sangat unik dengan hint spicy chocolate dari ice creamnya. Recommended untuk pencinta chocolate.

Pencinta Tequila harus banget cobain Tequila yang ada di Tequila Counter. Ada 8 pilihan Tequila :  Burnt Pineapple, Mandheling (coffee) & Vanilla , Coconut Cinnamon, Kumquat Hibiscus, Cucumber mint, Blueberry Grapefruit, Orange lime, Jalapeno.

Shot glassnya terbuat dari es batu. Unik banget. Saya suka Coconut Cinnamon & Burnt Pineapple. Enak deh, yang Burnt Pineapple lebih terasa strong. Masih penasaran untuk tasting yang lainnya.
 
Semua menu dan detail presentasi F & B di resto ini adalah kreasi talented Chef Andri Dionysius yang sudah famous dari jaman resto Akira Back dan resto terkenal lainnya. Design tableware sangat detail & keren2. Piring makan yang terbuat dari keramik ada print sidik jari yang sama seperti di logo resto Carbon, nah ternyata itu sidik jari Chef Andri lo. Keren banget Chef & Team👍Keep up the good work!
 
Suka banget dengan ambiance resto ini. Servicenya sangat baik. Makanannya enak2 dan bisa memperkaya wawasan kuliner makanan Amerika latin khususnya Mexican & Peruvian cuisine tanpa harus berkunjung ke negaranya terlebih dahulu. Recommended untuk tempat hangout bersama dengan teman dan keluarga, Saya pasti akan kembali lagi untuk mencoba menu yang menarik lainnya.
 

Foto lainnya:

Foto Makanan di Carbon
Foto Makanan di Carbon
Foto Makanan di Carbon
Foto Makanan di Carbon
Foto Makanan di Carbon
Foto Makanan di Carbon
Foto Makanan di Carbon
Foto Interior di Carbon
Foto Interior di Carbon
Foto Interior di Carbon
Foto Interior di Carbon
Foto Interior di Carbon
Foto Interior di Carbon
Foto Interior di Carbon
Foto Interior di Carbon
Foto Interior di Carbon
Foto Interior di Carbon
Foto Makanan di Carbon
Foto Interior di Carbon

Harga per orang: > Rp. 200.000

Makasih Infonya!
1 pembaca berterima kasih.

Informasi

Carbon

(Meksiko,Peru)

MD Place, Lantai 11
Jl. Setiabudi Selatan No. 7, Setiabudi, Jakarta Selatan


Rata-rata: 4.3
Rasa:4.2
Suasana:4.6
Harga:3.7
Pelayanan:4.5
Kebersihan:4.5

Reviewer:

Foto Profil UrsAndNic

Alfa 2023

5069 Review

2335 Makasih