Review Pelanggan untuk Kopi Toko Djawa

Akhirnya Buka di Jakarta

oleh Ika Nurhayati, 28 November 2019 (sekitar 3 tahun yang lalu)

3 pembaca berterima kasih ( Makasih terbanyak)

4.2
Foto Interior di Kopi Toko Djawa
Foto Makanan di Kopi Toko Djawa

Baru buka dan langsung jadi idola. Abang ojol sudah hilir mudik menjemput pesanan belasan cups sekaligus. Belum yang pesan takeaway dan ingin ngopi di tempat kayak saya sekalian foto-foto (tempat kok) ya kan....

Kopi Toko Djawa cabang Jakarta ini menghuni Satu Communal Space bersama gerai kuliner lain. Meski begitu desain gerainya tetap keren. Kaca dengan kosen berwarna semacam forest green melingkupi sebagian gerai. Warna cokelat dan turunannya serta abu-abu dimainkan di bagian dalam gerai, dari bar kopi sampai dinding. Serasi dengan area duduk pengunjung--berbagi dengan gerai lain--yang juga memainkan warna abu-abu, cokelat, hijau terang, plus putih.

Yang jadi favorit sepertinya tetap es kopi toko djawa, yang belum saya coba juga sih karena ini menandai kunjungan pertama saya ke Kopi Toko Djawa--malas bergelut di tengah keramaian pengunjung di Bandung hi hi hi. Tapi karena di atas etalase camilan terpajang beberapa kantong biji kopi single origin, saya pesan kopi manual brew (japanese iced coffee) dengan biji kopi Djawa Wanoja (35 ribu). Duh enaknyaaa, cita rasanya asam-manis. Tak sia-sia menunggu lumayan lama, sekitar 20 menit, saya maklum karena dua baristanya sibuk antara memenuhi pesanan saya juga teman, melayani pesanan via abang ojol, dan menangani pengunjung yang baru akan bertransaksi.

Hot latte (22 ribu) pesanan teman saya juga enak. Kecuali manual brew, rata-rata harga minuman bersahabat banget kok. Mungkin karena manual brew pakai biji kopi merek sendiri dan rasa serta ketebalannya sesuai harapan saya, bayar 35 ribu saya tidak keberatan. Sayang cinnamon roll (18 ribu) kurang lembut, padahal dari segi rasa sudah oke ya walau kayu manisnya kurang sedikit lagi (ah kebanyakan mau akutuuu).

Asyik juga menikmati minuman di tempat, apalagi kebetulan sedang tidak ramai karena kebanyakan pengunjung pesan takeaway atau hanya seruput sebentar. Tempat duduk cukup nyaman, stopkontak bertebaran. Satu lagi dan penting buat saya, toilet bersih--semoga dipertahankan kebersihannya ya.

Foto lainnya:

Foto Interior di Kopi Toko Djawa
Foto Makanan di Kopi Toko Djawa
Foto Makanan di Kopi Toko Djawa
Foto Interior di Kopi Toko Djawa

Harga per orang: < Rp. 50.000

Makasih Infonya!
3 pembaca berterima kasih.

Informasi

Kopi Toko Djawa

(Minuman)

SATU Communal Space
Jl. Sultan Iskandar Muda No. 1B, Pondok Indah, Jakarta Selatan


Rata-rata: 3.8
Rasa:3.8
Suasana:3.9
Harga:3.8
Pelayanan:3.6
Kebersihan:4.0

Reviewer:

Foto Profil Ika Nurhayati

Alfa 2019

681 Review

439 Makasih