Review Pelanggan untuk Meradelima Restaurant

Imlekan dengan menu peranakan

oleh Prido ZH, 27 Januari 2019 (1 tahun yang lalu)

1 pembaca berterima kasih ( Makasih terbanyak)

4.4
Foto Interior di Meradelima Restaurant
Foto Interior di Meradelima Restaurant

Udah tahun baru masehi, dan ga lama lagi bakal ngerayain tahun baru China. Meskipun ini di Indonesia, perayaan Tahun Baru China nampaknya udah menyebar kesemua belahan dunia. Cuma kutu yang ada dibelahan rambut aja yang ga merayakannya.

Salah satunya Meradelima Restaurant yang ikut menyambut datangnya kemeriahan Tahun Baru China. Dengan menghadirkan masakan-masakan khas China yang diyakini dapat membawa keberkahan dan peruntungan tahun yang baru, nampaknya semua ini harus disantab dengan nikmat dan hikmat.

Masuk di Appetizer:
• Sup Bibir Ikan; sup yang diolah dari bibir-bibir ikan yang lezat, disajikan simple dengan campuran putih telur. Menjadikan sup bibir ikan yang super kental dan nikmat. Lebih nikmat lagi kalo dimakan ketika hangat.

• Salad Ubur-Ubur; secara tampilan sih ga mirip salad, tapi yaa namanya Ubur-ubur, yang teskturnya kenyal, bening dan bertentakel. Ternyata ketika diolah menjadi makanan, dan dengan bumbunya yang asia banget, jadinya makanan ini seperti kwetiau yang kenyal, gurih dan seidkit spicy. Tapi rasanya ga bisa dibayangkan enaknya.


Masuk di Maincourse:

• Lo Mie Ikan; maincourse yang satu ini kalo ditanya ke Mie Burung Dara ga akan pernah bilang gue adalah mie ikan, tapi mie burung dara. Yang enaknya nyambung teruuss.. tapi kalo Lo Mie Ikan, enaknya Ga putus… putusss… sebab, mie yang super tebal tapi lembut ini, cocok banget buat hidangan Imlek. Yaa buat kapan aja juga cocok sih, karena bumbunya yang berasa banget rempahnya, kuahnya yang super creamy dan komposisi lainnya tuh banyak.

• Udang Goreng Telur; udang yang digoreng pake Telur. Jelas ? kalo belum jelas, ini udang diberi taburan telur goreng yang dikremes atau diremahkan. Secara tampilan sih biasa, tapi pas udah masuk mulut, gurih dan asin yang ditabrakan dengan renyahnya telur dan cangkang udang, bikin ini udang bener-bener udang tingkat tinggi.
• Daging Sapi Sauce Satay; daging sapi yang dimasak dengan saus satay ini, disajikan dengan brokoli yang masih hangat. Sungguh empuk dan lembutnya ini daging sapi, dan bumbunya yang meresap kedalam dagingnya. Sumpah sih ini gue suka banget sama makanan ini.
• Tumis Baby Pokcoy Jamur Shimeji; ini bukannya bayi yang ditumis yaa, melainkan tumbuhan pokcoy yang masih kecil, lalu dimasak bersama jamur shimeji dan bumbunya yang gurih dan kuahnya yang sedikit malu ini tekturnya creamy banget. ada pedas manisnya gitu.
• Tahu Tim Soya Sauce; menu ini kalo dilihat sekilas mirip dimsum, tapi sebenernya ini merupakan Tahu dari kacang kedelai yang diberitahu bahwa akan ada daging seperti bakso hinggap diatasnya. Dan dimakan dengan saus kecap asin yang gurih, semakin lezat pas masuk mulut.
• Ikan Tim Sauce Hongkong; ikan yang besarnya seperti gurame kipas ini, disajikan berendam didalam sauce khas Hongkong. Yaa gue jadinya baru tau Sauce Hongkong tuh seperti ini, agak kecokelatan yang berasal dari kecap dan bahan-bahan lainnya. Bikin ikan ini jadi enak banget. kalo Bu Susi liat ini, pasti akan sangat bangga.

Masuk menu Dessert:
• Talas Goreng Kue Keranjang; dessert ini bisa dibilang dessert gorengan. Kue keranjang yang diiris tipis dan dijepit dengan talas lalu digoreng dengan terigu. Hhmm… manisnya ini kue keranjang, pas banget sama rasa talas yang ga terlalu manis. jadinya cocok banget sama kedua makanan ini pas disatukan oleh terigu.



Yang namanya Tahun Baru China, jeruk mandarin pun ga luput dari semua hidangan di Merah Delima. Dan sudah lengkap dengan Jeruk Mandarin. Mari ucapkan Gong Xi Fa Cai.

©prido (@frido.zh on instagram)

Foto lainnya:

Foto Makanan di Meradelima Restaurant
Foto Interior di Meradelima Restaurant
Foto Interior di Meradelima Restaurant
Foto Interior di Meradelima Restaurant
Foto Interior di Meradelima Restaurant
Foto Makanan di Meradelima Restaurant
Foto Makanan di Meradelima Restaurant
Foto Makanan di Meradelima Restaurant
Foto Interior di Meradelima Restaurant
Foto Makanan di Meradelima Restaurant
Foto Makanan di Meradelima Restaurant
Foto Makanan di Meradelima Restaurant
Foto Makanan di Meradelima Restaurant
Foto Makanan di Meradelima Restaurant
Foto Makanan di Meradelima Restaurant
Foto Makanan di Meradelima Restaurant
Foto Makanan di Meradelima Restaurant
Foto Makanan di Meradelima Restaurant
Foto Makanan di Meradelima Restaurant
Foto Makanan di Meradelima Restaurant
Foto Makanan di Meradelima Restaurant
Foto Makanan di Meradelima Restaurant
Foto Makanan di Meradelima Restaurant
Foto Makanan di Meradelima Restaurant
Foto Makanan di Meradelima Restaurant
Foto Makanan di Meradelima Restaurant
Foto Makanan di Meradelima Restaurant
Foto Makanan di Meradelima Restaurant
Foto Makanan di Meradelima Restaurant
Foto Makanan di Meradelima Restaurant
Foto Makanan di Meradelima Restaurant
Foto Makanan di Meradelima Restaurant

Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000

Makasih Infonya!
1 pembaca berterima kasih.

Informasi

Meradelima Restaurant

(Indonesia)

Jl. Adityawarman No. 47, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan


Rata-rata: 4.1
Rasa:4.1
Suasana:4.4
Harga:3.6
Pelayanan:4.1
Kebersihan:4.1

Reviewer:

Foto Profil Prido ZH

Alfa 2020

963 Review

1020 Makasih