Foto Profil Prido ZH

Prido ZH

806 Review | 509 Makasih
Alfa 2019 Level 17
Ramen Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.6  
    Kopi Kenangan [ Kuningan, Minuman ]

    Merah Merah

    Ohh Kopi Kenangan.. hadir menu baru yang namanya Red Velvet Oreo. Cukup mengocek uang sebanyak 28 ribu untuk yang reguler dan 36 ribu untuk yang Large aja, udah dapet banget kesegaran yang beda.

    Kali ini menunya non coffee, Red Velvet Oreo ini kentel banget sama rasa red velvetnya, dan kalo kopi kenangan tuh ngasih topping ga pernah pelit. Selalu banyak. Makanya ini oreonya numpuk banyak banget.

    Dan yang pasti susu sama gula arennya itu loh… pas deh pokoknya.

    ©️prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    11.12 Coffee [ Kuningan, Kafe ]

    11.12 lah..

    Biasanya kalo ada yang mirip-mirip pasti bilangnya “yaa.. 11-12 lah yaa sama si itu..” gitu! tapi itu ga berlaku sama 11-12 coffee. Coffeeshop ini tempatnya mungil, yang terletak di lantai B1 di gedung XL Tower Rasuna Said.

    Mungil-mungil gini, ada tempat indoor sama outdoornya loh. Yaa outdoornya itu deket sama parkiran mobil sih. Tapi tak mengapa, yang penting rasa kopinya nih.

    Gue beli yang White Coffe Latte, minuman ini udah didalam botol. Jadi gue ga tau kapan ini dibuatnya, yang jelas, dan yang pasti ini minuman creamy banget, dan milky banget. tapi jangan khawatir, espresonya masih terasa dilidah kok. Agak-agak strong tapi lembut gitu.

    Oiaa, kalo disini yang minuman hangat langsung diproses pembuatannya, kalo yang dingin rata-rata udah di dalam botol. Di dalam botol itu minumannya yaa, bukan peta harta karun.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.0  
    Orcee [ Sukmajaya, Minuman ]

    orcee deeehhh

    Wah.. di Pesona Square ada minuman yang mirip program unggulannya Bang Uno nih, ehh tapi ini mirip aja kok namanya. Orcee, jadi nama sebuah minuman yang lagi naik daun ini. Minuman yang isinya pake buble atau boba ini ikut meramaikan belantika boba indonesia.

    Orcee ini cuma booth kecil aja yg di Pesona square, dan ga hanya ngejual cheese tea, tapi ada cokelat, sama kopi juga. Tapi kopinya juga pake topping sih, bukan kopi-kopi macam cappucino gitu.

    Dan gue nyobain yang lagi ngehits, yaitu Brown Sugar Milk Tea. Dan yang ini pake boba. Terus kalo rasanya sih yaaa cukup oke lah yaa, buat ngilangin dahaga. Kalo bobanya cukup kenyal dan yang keras-keras juga cuma sedikit.

    Sama ada Avocado Chocolate, perpaduan alpukat dengan cokelat yang menghasilkan layer yang cakep dan rasa yang unik. Yaa karena kan alpukat ada pahit-pahitnya, dan cokelat pun demikian, tapi pahitnya juga beda sama pahitnya kehidupan. Dan gue bilang oke lah untuk Orcee ini.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.0  
    Roti Ropi [ Kelapa Dua, Toko Roti ]

    Harganya yang bikin hepi

    Namanya Ropi, Roti Hepi. Mungkin makan Ropi jadi hepi, tapi pas gue beli Ropi ini, rasa hepi dari diri gue biasa aja tuh. Ohh mungkin yang bikin hepi itu harganya, jadi ini Ropi, si Roti Hepi harganya hanya 5 ribu rupiah. Yaa ga tau yaa ini harga promo apa engga.

    Ropi yang gue beli ini rasa original dan rasa cokelat. Yang rasa original ini rasa kopi, jadi mirip roti laki-laki yang topping kopi itu. Dan rasa cokelat pun sama, toppingnya ada kopinya, dan isinya ada cokelatnya.

    Tapi tekstur roti ini masih kurang lembut kaya roti-roti sejenisnya, dan kalo soal rasa, yaa standar lah yaaa. Tapi disini masih tersedia rasa vanila, keju, srikaya, mocca dan masih banyak lainnya. Kecuali rasa sayang kamu ke dia yaa.

    ©️prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 2.8  
    Xi Bo Ba [ Kuningan, Bubble Tea ]

    borongan

    Lagi heboh dan menjamur yang namanya Boba, hampir semua orang ga ada yang ga tau apa itu Boba, emak gue aja tau. Dan ke hebohan Boba didukung sama Xi Bo Ba juga yang lagi muncul dibanyak tempat. Sampe-sampe deket kantor gue juga ada. apalagi kalo baru buka gini banyak banget promonya.

    So, gue memberanikan diri untuk mesen banyak, buat temen-temen satu unit ku. Mesen yang minuman utama, Brown Sugar Boba Fresh Milk, terus ada juga yang Salted Caramel Boba Fresh Milk, Lychee Sakura Macchiato, dan Honey Earl Grey Boba Macchiato.

    Yang Brown Sugar Boba Fresh Milk ini cukup milky yaa, dan foamnya tuh tebel. Tapi taburan gula aren yang jadi toppingnya ini masih ada rasa pahit-pahitnya dikit.

    Salted Caramel Boba Fresh Milk, untuk yang ini rasa saltednya masih kurang strong. Dan masih agak encer sedikit. Tapi serunya foamnya yang tebel itu, bikin semangaat.

    Lychee Sakura Macchiato, yang satu ini minumannya berwarna pink. Unyu-unyuk gitu, dan minumannya seger. Karena rasa lecinya cukup berasa, dan bubblenya ini bukan dari boba, tapi bubble yang isinya syrup. Tapi sayangnya si macchiatonya ini ga terlalu menunjukan diri.

    Honey Earl Grey Boba Macchiato, minuman ini bobanya add-on. Dari sananya emang ga pake boba, terus rasa minumannya mirip premium tea rasa earl grey tapi pake madu, dan ada pait-pait kopinya dikit. Sama creamynya juga dapet.

    Overall sih gue suka sama merk ini, tapi bobanya kaya kurang konsisten. Ada yang bobanya lembut dan kenyal, ada yang luarnya kenyal tapi dalemnya masih keras. Dan ada yang keras luar-dalam. Gitu sih.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 2.8  
    Shihlin [ Kuningan, Snack ]

    Aromanya itu looooh... 🥴

    Setelah gue p*p chicken yang di kemvil itu, dan kebetulan ada temen yang ngajak beli shihlin via online. Yaudah deh gue ikutan mesen. Beli yang Crispy chicken, dengan rasa original.

    Kalo dari harga, ini lebih mahal dari yang kemaren gue beli dari merk lain itu. Terus juga pas bungkusnya dibuka, gue agak kurang suka sama aroma yang dihasilkan dari makanan ini, yaa namanya juga masih panas, jadinya masih berasap. Tapi yaa tetep aja, idung gue katanya terganggu.

    Untuk rasanya sih, gurih sama asinnya juga dapet, dan yaa cuma potongan dagingnya agak lebih kecil dan kulit ayamnya lebih banyak dari pada merk lain. Huhu.

    ©️prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Burger Plan [ Senopati, Barat ]

    murah dan enak

    Buat klean-klean-klean.. namanya asupan makanan harus ada yang namanya perencanaan mau makan apa, biar segala kebutuhan tubuh terpenuhi. Tapi jangan sampe lupa rencana untuk makan burger. Karena ada burger yang murah, tapi rasanya luar biasa.

    Burger Plan di Senopati ini, harus banget direncanakan untuk mampir dan direncanakan untuk melahap semua burger yang ada di Burger Plan ini. Burger yang disajikan di Burger Plan ini semuanya tebel-tebel dan isiannya juga melipah.

    Basic Burger + extra Beef Bacon, burger yang satu ini jadi burger yang standarisasinya masih sama seperti burger lain. Pake roti bun, pake patty dan sayuran. Bedanya, beef patty ini tebel banget, dan patty nya juga udah rasa-rasa bumbu yang gurih dan asin. Ditambah mayo dan sayuran jadi lebih lezat. Terus yaa disini bisa tambah ekstra topping, dan kebetulan gue tambah ektra beef bacon untuk Basic Burger ini. Rasanya jadi makin gurih, jadi makin lezat dan yang pasti bikin nagih.

    Crispy Chicken +extra Sunny side up, burger yang ini isiannya bukan beef patty, melainkan daging ayam yang digoreng pake tepung yang hasilnya krispi banget, tapi tetep dengan daging ayamnya yang tebel dan ga pake tulang. Kalo untuk burger yang ini gue menambahkan extra telur setengah mateng yang kuningnya masih meleleh kaya abis ditembak gebetan. Dan hasilnya sama lezatnya, dan enaknya juara.

    Roasted Chicken Burger + extra Cheese, Burger yang satu ini masih menggunakan daging ayam. Tapi daging ayamnya ga digoreng, apalagi direbus. Jadi burger ini pake daging ayam yang dipanggang, dan udah ga ada tulangnya juga. Dagingnya lebih empuk, lebih lembut dan lebih gurih. Dan kegurihan ini jadi lebih maksimal karena ditambah ektra keju yang meleleh didalamnya. Udah laahh.. nikmatnya mana lagi yang mamak kau dustakan.

    dan selain bisa extra topping, disini juga ada menu side dish yang bisa dicemilin, ada french fries, ada chicken skin, ada mushroom, dan masih banyak lainnya. tapi kali ini gue nyobainnya yang kulit ayam goreng. kulitnya digoreng pake tepung tapi ga bikin kulit ayamnya jadi keras. jadi masih ada empuk-empuknya gitu.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Mill Point [ Sukmajaya, Kafe ]

    point-nya kereeeen

    Sebagai orang Depok, gue jarang banget maen ke daerah KSU ini. Dan sekalinya ngelewatin jalan KSU ini gue liat ada sebuah café yang kayanya baru banget hadir di Kota Depok. Mill Point Café, yang tempatnya deketan banget sama Rumah Makan Pondok Gurame ini, tempatnya lumayan cakep kaya gue. Muehehee..

    Masuk ke Mill Point ini udah kaya mau masuk ke Hotel, buka pintu depannya meja seperti meja resepsionist. Dan kalo mau pilih duduk di area outdoor bisa langsung naik ke atas, kalo mau yang adem yaa langsung masuk lagi aja.

    Di Mill Point Café ini, ga cuma bisa nongkrong sambil ngopi-ngopi santai aja, tapi juga bisa makan besar. Disini tersedia banyak makanan. Yaa karena emang sodaraan sih yaa sama si Pondok Gurame ini. Makanya gue mampir kesini sekalian makan siang aja.

    Nasi Goreng Kampung, nasi yang digoreng pake kecap ini bumbunya lumayan berasa banget, terus toppingnya juga nampol. Ada sayuran, emping, sama potongan daging ayam, yang dagingnya empuk dan rasanya gurih sedap. Rasa nasi gorengnya juga ga kalah sedap dan gurih, nasinya juga ga kelembekan.

    Mill Point Noodle, mie yang dinamakan Mill Point ini bisa dibilang mienya spesial. Karena ada udang nya gede, terus ada empingnya juga kaya nasi goreng tadi. Ga lupa sama banyak sayurannya yang jadi isian dari mie goreng ini. Gurih, lembut, sediki t pedes, dan leza. Itu yang gue dapet dari Mill Point Noodle ini.

    Avocado Latte, espresso yang ditambahkan alpukat yang udah diolah ini, masih dikasih satu scoop ice cream. Dan jadinya seperti minuman jus alpukat dikawinkan dengan avogato. Rasanya seru banget, ada manisnya, dan ada 2 pahit yang berbeda.

    Es Kopi Mill Point, kalo yang ini es kopi susunya Mill Point. Espresso dengan susu dan gula aren ini rasanya cukup lembut yang dibalut dengan pahitnya kopi yang strong. Es Kopi Mill Point ini wajib lah dipesen.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Wendy's [ Cimanggis ]

    cheese n deluxe

    Gue itu kalo makan burger yaa ga ada matinya banget, kayanya udah jadi pilihan banget kalo lagi ga kepengen makan nasi atau pun mie. Mau makan daging-dagingan yang dicelup-celup gitu juga ga mampu sama dompet. Makanya burger udah pas banget dihati dan dilidah.

    Kebetulan gue mampir ke Wendys di Trans Studio Cibubur ini yang di lantai 3, karna ada lagi wendy’s yang dilantai bawah. Terus pas banget ada menu baru, dan menu barunya ini penuh sama keju. Gue pun beli dan milih Combo Cheese original, yang udah lengkap pake Burger, fries dan minum. Untuk minumnya gue pilih coca-cola.

    Burgernya emang nampol banget sih, roti bunnya tebel, lembut, patty nya juga tebel, dan pastinya kejunya melimpah. Kejunya ada keju mozzarella dan cheddar. Lengkap dah.

    Yang satu lagi ada Beef Burger Deluxe, burger yang sama tebelnya, patty nya juga lebih tebel sedikit dari yang cheese tadi, sama ga lupa pake salad dan acar. Hmm… bikin laper lah kalo diliatin terus, apalagi cuma dijelaskan. Pokoknya ini salah satu burger yang gue rekomendasikan.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 2.0  
    91st Street [ Menteng, Italia ]

    plus minus kehidupan di dapur 91st street

    Baiklah, dengan sangat senang mendapat suatu undangan untuk bisa hadir ke restoran yang mewah dan gue yakin makan dan pelayanan disini keren dan tsakep. Secara yaa dari namanya aja 91st Street, dan juga ini restoran ada di lobby sebuah hotel, yang mana nama hotelnya Akmani Hotel, yang berada di Menteng Jakarta Pusat. Ngebayangin nya aja kayanya bakal seru banget.

    Nyampe sini emang tempatnya keren, dan seru banget. cocok banget buat hang out pas pulang kerja, apalagi weekend gitu. bisa betah kayanya. Apalagi ngeliat daftar menunya kayanya enak-enak, dan gue mesen appetizer 5 Sticks Fried Mozzarella & Calamary Stick. Kedua appetizer yaa lumayan lah, bisa bikin lidah menari-nari kecil. Cuma kok yaa mirip nugget sih. Tapi gue suka sama yang Mozzarella, gurih nya oke buat gue.

    Ga cuma itu loh, gue mesen lagi Scallop Bacon Salad, salad ini ga terlalu banyak dedauan kaya salad-salad kebanyakan. Yang gue liat sih ada wortel dan timun yang diiris tipis dan disajikan dengan digulung. Sama kaya scallop Baconnya, disajikan digulung dan dikelilingi sama sausnya. Kalo rasa sih enak, dan ada gurihnya juga, cuma baconnya ini agak beraroma asap dari pembakarannya.

    Prawn Bisque Soup, menu ini disajikan dengan puff pastry, tapi pas pastry nya garing banget, dan kuah soupnya agak keasinan dan kebanyakan, ehh ditambah udangnya juga kelembekan, over cook gitu.

    Steak n Pasta, kalo yang ini pasta parpadelle yang kenyal dan ditiban dengan potongan daging steak yang melumer saus dari steaknya, rasanya sih cukup oke lah yaa, apalagi dimakannya barengan spinach yang dibuat jadi cream. Enak sih tapi ada kurang puasnya dari menu ini.

    Vongole Parpadelle, pasta yanng satu ini sama kaya pasta di steak n pasta. Tapi kalo menu ini ga pake daging, tapi pake asparagus dan kerang. Dan yang ini lebih creamy, karena keju yang jadi sausnya.

    Pizza Seafood, pizza yang ukurannya cukup lah buat 2-3 orang ini, toppingnya penuh dengan seafood. Ada udang, dan cumi. Sejauh mata memandang sih cuma ada 2 jenis aja. Pizzanya sih enak, empuk dan gurih.

    Fettucine Creamy Salmon, salmon yang sepotong ini disajikan dengan cream sauce dan mashroom champignon. Cream sauce-nya enak dan umami gitu. tapi salmonnya over cook juga. Gue berasa kaya buka makan salmon loh.

    Rosemary Chicken, ayam yang dipanggang dengan herbs ini, rasanya gurih yang mantab, daging ayamnya juga oke, tingkat kematangan dagingnya pas.

    Plus-minus dari semua makanan disini diperburuk oleh pelayanan yang buat gue bentar-bentar maenan hengpon. Karena saking lamanya makanan yang tak kunjung datang. Dan juga, ketika ada makanan yang udah abis, dan datang makanan berikutnya, pelayanannya juga kurang inisiatif untuk ngambil piring yang sudah kosong. Apa mereka juga belum makan yaa?!

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!