Foto Profil Prido ZH

Prido ZH

934 Review | 962 Makasih
Alfa 2020 Level 18
Ramen BBQ Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.8  
    KOBA Co [ Bogor Tengah, Kafe ]

    hhmmm... sama nachosnya

    Setelah muter-muter ga jelas dan sempet kehujanan di Bogor, akhirnya melipir ke coffee shop yang namanya KOBA. gue sempet mengira ini coffeeshop milik alm Kobe Bryant, tapi yaa ga tau juga sih kenapa Koba. Haha.

    Tempatnya sih keren yaaa, kaya bekas bangunan tua gitu, dan seating areanya ada di lantai bawah, dan lantai atas. Kalo dilantai atas, ngopi-ngopi serunya bisa sambil liat pemandangan kota Bogor loh. Tsakep lah pemandangannya.

    Sambil liat pemandangan, sambil ngopinya es kopi susu KOBA. Es kopi susu yang buat gue tastenya cukup lembut, cukup creamy, dan ga kemanisan juga. Ada lagi Hot Green Tea, kalo yang ini bisa menghangatkan, karena green teanya yang kental, hangatnya pas buat gue. Dan rasa matchanya juga berasa banget, tapi ga bikin lidah sepet.

    Udah gitu mesen cemilan, Nachos. Nachos yang gue pesen ini, feeling gue dari snack bermerk yang banyak dijual ditoko-toko, terus ditambahin aja pake keju, mayo dan beberapa potong sayuran. Hmmm.. agak ga orijinal sih yaaa. Tapi yaudah lah yaa.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Gooma [ Gading Serpong, Minuman ]

    ber-gooma !

    Gue kira yaa, gooma ini kaya semacam ngedumel dalam hati gitu. ga taunya gooma itu minuman tea dengan matcha yang lagi ngehits banget. makanya pas gue lagi maen ke Summarecon Serpong, dan tau disana ada Gooma, gue langsung mampir aja buat ngerasain sensasi matcha tea nya.

    Outletnya ga gede-gede banget, yaa palingan cuma cukup untuk sekitar 10-12 orang. Yaa kurang lebih lah yaaa. Makanya gue beli ini, ga bisa nongkrong-nongkrong lama.

    Dear Kukki, minuman yang beda banget sama Dear Dairy ini, katanya sih isinya pake Speculoos Cookie sama susu yang segaaaar. Yeess… ini gue suka sama tastenya. Dibilang susu banget yaa betul, tapi disamping itu ada sentuhan rasa cookies juga. Cobain aja deh, ini sih enak menurut gue.

    Kokuto Matcha, kalo yang satu ini komposisinya ada Green Tea, Fresh Milk, dan Brown Sugar. Yaa namnaya juga ada green teanya, jadi rasanya juga udah ketebak sih. Sama seperti minuman yang berwarna hijau lainnya, tapi Kokuto ini rasanya seru juga loh. Dan semuanya ini cukup creamy yaa.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    YOMS Pisang Madu & Gorengan [ Gading Serpong, Kafe ]

    gorengan banget

    Lucu juga nih nama café, yang biasanya dengan nama belakang blabla coffee, atau blabla koffie, atau mungkin blabla coffee & tea, tapi kalo yang ini Yoms Kopi dan Gorengan. Gara-gara namanya yang unik, gue jadi penasaran sama cafenya.

    Sampai TKP, depan cafénya ini udah kaya outlet jualan gorengan doang. Karena tumpukan pisang terpajang, dan pisang-pisang yang udah mateng juga ikut terpajang. Sampe-sampe dapur untuk goreng pisangnya juga terlihat dari depan. Dan ternyata masih ada ruang lagi buat nongkrong sambil nikmatin kopinya di dalam, dan disamping untuk smoking area.

    Dua Es Kopi Susu dari YOMS gue beli, ada Es Kopi SUsu YOMS dan Es Kopi Susus Kacang. Kalo untuk es kopi susu YOMS nya ini lembut banget, espresso, susu dan gula arennya itu menyatu dengan sempurna. Pokonya ini manisnya pas, dan espressonya juga oke. Kalo yang Es Kopi Susu Kacang, sama aja sih sebenernya kaya yang Kopi Susu YOMS, Cuma ditambah syrup dan ada peanut crumb juga.

    Dan yang biasanya kalo temen ngopi di café cakep itu ada croissant atau cheese cake dan sejenisnya, kali ini temennya ngopinya ada Pisang Goreng Madu, Pisang Nangka, Nangka Goreng dan Pisang Goreng Petruk. Untuk Pisang Goreng Madu, Pisang Nangka,, dan Nangka Goreng ini gorengannya dibentuk persegi, dan teksturnya empuk, rasa buahnya juga udah manis dan mateng, sama tepungnya juga agak-agak krispi.

    Semoga yaa si Yoms ini buka cabang di Depok, biar ga jauh-jauh lah kalo pengen makan pisang goreng yang High Level. Hihi

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Sugakiya [ Gading Serpong, Jepang ]

    ramen favorite

    Wahh.. gue baru tau nih SUgakiya ada lagi. iyaa maksudnya ada cabang baru lagi. meskipun ga terbilang baru-baru banget, yaa gue baru tau kalo ada Sugakiya di Summarecon Mall Serpong. Intinya sama-sama baru lah yaaa.

    Dengan kesempatan yang ada, gue ke SMS dan mampir ke Sugakiya yang tempatnya ada di Downtown SMS. Kalo dari tengah mall, tinggal jalan kearah kanan aja. Karena ada di Downtown SMS, makannya bisa diluar, di area Downtownnya ini.

    Chili Tomato Ramen, menu ini baru gue cobain kali ini, karena sebelumnya emang belum ada. ramen yang satu ini kuahnya merah banget, yang anggapan gue pasti ini pedes banget. dan ternyata engga loh. Yaa secara namanya aja Chili Tomato Ramen. Toppingnya juga ada potongan daging ayam, jagung, telur setengah mateng, daun bawang sama jamur. Yang bikin ramen ini jadi super nikmat.

    Niku-Iri Ramen, kalo ramen yang ini agak kalem. Karena kuahnya berwarna putih, dan pastinya rasanya juga gurih-gurih lembut. Isiannya juga ga kalah menarik, ada daging ayam sama irisan jamur. Pokoknya Niku-Iri Ramen ini kaldu banget dah.

    Fried Gyoza, side dish yang ini gue suka banget. pasti banyak orang juga suka banget sama dish yang satu ini. Karena isinya daging ayam cincang yang super lembut dan rasanya gurih yang tak ternilai.

    Coffee Jelly Sundae, ditutup dengan dessert dingin yang menggugah selera. Ada Coffee Jelly Sundae, es krim rasa vanilla yang dikasih jelly rasa kopi ini enak banget. berasa kaya lagi ngopi yang dikasih es krim gitu. lah.. ya iya lah!

    Yang jelas sih makan di Sugakiya ini enak banget. enak karena rasa makanannya, enak karena mie ramennya yang lembut, dan yang pasti porsinya cocok sama perut orang Indonesia. Mantaaab.

    ©prido

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 3.0  
    Penyetan Cok [ Sukmajaya, Indonesia ]

    biasa aja

    Siapa sih yang ga suka sama ayam penyet, gue aja sering banget makan ayam penyet, tapi kalo makan ayam penyet di Penyetan Cok, baru kali ini nih. Penyetan Cok yang gue datengin kali ini ada di Food Avenue Pesona Square Depok.

    Setelah liat menu-menunya, akhirnya tergoda sama ayam geprek, malah ga jadi mesen ayam penyet. Ayam Geprek Mozzarella yang gue pesen ini kejunya lumayan banyak juga. Yaa sampe menutupi sambel dan potongan ayamnya. Kalo dagingnya ini yaaa just so so lah ya.

    Ada juga Ayam Salted Egg, yang udah tau banget kalo ayam ini pasti pake bumbu telur asin. Tapi sayangnya rasanya ini ga terlalu asin. Kalo daging ayamnya yaa masih sama kaya yang tadi.

    Endhog, gue kira ini menu apaan, ga taunya telur dadar yang dicampur cabe, bawang putih, dan daun bawang. Yaaa lumayan lah ini telur dadarnya, meskipun gue juga bisa bikin sendiri di rumah.

    Tapi sayangnya pelayanannya si mas-mas nya agak kurang agresif. Lumayan makan waktu juga gue nunggu makanan gue, padahal pesenan gue cuma ini doang.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    RM. Elok Tando [ Depok II Tengah, Indonesia ]

    the power of nasi padang

    Nasi padang.. oh nasi padang… mau kapan pun waktunya, dan dimana pun makannya, nasi padang emang the best banget. malem-malem lagi laper banget, ehh ada rumah makan padang yang manggil-manggil.

    RM Elok Tando, rumah makan nasi padang yang berada di Sentosa Sukmajaya Depok ini nampak depan biasa aja. Dengan lauk-pauknya yang dipajang didalam kaca, emang bisa banget bikin perut gue berteriak.

    Rumah makannya disini buat gue cukup bersih, table set nya juga rapih, dan mba-mba yang ngelayaninnya pake make-up, padahal waktu udah malem. Bisa jadi, udah mau tutup ini rumah makan. Tapi make-up nya masih menor loh.

    Makan nasi padangnya pake ayam goreng, sayur tempe, telor dadar, dan pastinya rendang. Ga afdol kalo ga pake rendang lah yaa. Potongan daging ayam gorengnya ga terlalu gede sih, tapi dagingnya empuk, dan tepungnya krenyeeess.

    Daging rendangnya juga ga terlalu gede, tapi bumbunya berasa banget, dan dagingnya cukup empuk kok. Dan telur dadarnya juga cukup oke, karena tepung yang dicampurin ke telor dadar ini ga kebanyakan.

    Makan nasi padang emang enak banget, tapi saran gue jangan terlalu sering yaa. Bisa bokek loh.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Warunk Candu [ Cimanggis, Kafe ]

    lumayan! bikin candu

    Biasanya kalo kecanduan tuh bakal direhab di RKO, tapi kalo yang ini kecanduannya bukan sama obat, karena Warunk Candu ngejual makanan dan minuman yang pastinya bisa bikin kencanduan.

    Warunk Candu ini lokasinya deket setelah Taman Duta di Cimanggis Depok, kalo dari arah Radar AURI. Dan kafenya juga simple aja, dengan nuansa warna cokelat kayu. Suasananya juga kalo gue rasain cukup nyaman, AC nya kenceng, dan wifinya ngebut.

    Makan malem gue disini ada Ayam Geprek Mozzarella, seperti yang udah banyak tau kalo ayam geprek itu ayamnya digeprek lalu dikasih sambel ulek. Dan kalo disini setelah dikasih sambel ulek, baru dikasih mozzarella yang tebel. Jadinya itu sambel ngumpet dibalik keju. Kalo tastenya sendiri, rasanya cukup berani, pedesnya bener-bener yang dibilang ayam geprek, dan berhubung mozzarellanya tebel, jadinya gurih tjooi.

    Aglio Olio, pasta yang banyak orang tau sebagai Spaghetti ini, buat gue ga terlalu oily, tapi juga ga terlalu kering. Teksturnya ini juga lumayan kenyal dan ada pedes-pedesnya yang lumayan bikin huh hah huh hah. Biarpun agak pedes, daging ayamnya banyak loh.

    Abis maincourse, ditutup yang manis dengan pisang goreng cokelat keju. Emang cocok banget dah ini pisang goreng, udah pisang empuk, pisangnya juga mateng dari sananya. Pas banget lah sama selera gue ini.

    Kopi Susu Candu, es kopi susunya Warunk Candu ini lumayan creamy dan espressonya pas ketemu susu sama brown sugar jadinya keren. Buat gue sih, gue suka sama tastenya Kopi Susu Candu ini. Tapi kalo untuk jadi kecanduan, belum saat ini sih.
    Sama satu lagi ada Lychee Tea, teh yang gue pesen hangat ini ada selasih dan buah lycheenya, manisnya juga bisa diatur, karena gulanya terpisah – hanya beberapa senti aja dari gelas.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Harlan + Holden [ SCBD, Kafe ]

    harlan + holden = handso.me

    Sempet sering liat Harlan + Holden ini wara-wiri di Instagram, yang katanya Harlan + Holden ini baru buka di Pacific Place. Dan akhirnya gue sempet mampir ke Pacific Place, dan gue sempet-sempetin mampir ke Harlan + Holden, coffeeshop ketiga yang hadir di dunia ini emang modern banget.

    Jadi, setelah hadir di Korea Selatan dan Philiphina, indonesia menjadi tempat ketiga si Harlan + Holden buka basecampnya. Dan serunya lagi, buka di Pacific Place, ehh diikuti juga buka di Plaza Indonesia & Plaza Senayan.

    Harlan + Holden ini emang modern banget, secara yaa mau ngopi disini ga perlu bingung liat menu sambil ngangkat kepala lait keatas layar ditembok, cukup liat menu di layar hp dan langsung pesen. Yess.. betul banget, mesennya via aplikasi di hp.

    Hot Cappuccino, espresso nya Harlan + Holden ini lembut banget, dan ukuran espresso dan steamed milknya tuh oke banget. udah gitu foamnya tebel juga, dan tingkat panas airnya tuh gue juga suka. Ga terlalu adem.

    Hot Flat Monkey, gue asal aja sih mesen minuman yang satu ini, karena namanya yang unik dan komposisinya banyak dari cokelat. Disuguhkan dengan remahan cookies diatas foamnya, jadi semakin ganteng ini minuman. Dan yang dashyatnya, teksturnya creamy banget, dan rasa cokelatnya terasa banget cokelat import. Hahaha.

    Eiits.. disini juga ada cemilannya, gue mesen Chocolate Chip Walnut Cookie. Cookies yang disisipkan choco chip dan walnut ini, rasanya bikin melayang banget. selain rasanya enak dan nendang, tekstur yang lembut itu yang bikin melayang.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Kedai Pisang The Monkey [ Kuningan, Snack ]

    the monkey

    Mau beranjak makan siang, ngeliat ada kedai kecil yang ngejual pisang. Dan ga taunya itu pisang nugget yang namanya Kedai Pisang The Monkey. Jualan di food court RPI, yang dibelakang Bank Mega. dan ga susah juga dicarinya.

    Ada banyak rasa yang dijual disini, ada red velvet, green tea, cokelat, keju, tiramisu, coffee, dan masih banyak lainnya. Harganya juga terjangkau banget. satu kotaknya mulai 18 ribuan aja, dan isinya 10 pcs.

    Akhirnya gue memutuskan untuk beli yang rasa cokelat dengan topping kacang almond. Pisang nuggetnya baru digoreng kalo ada yang beli, jadinya masih anget banget. saking baru digorengnya, pas dibungkus minyaknya masih banyak yang ngikut. Tapi buat gue rasanya enak, testurnya juga lembut. Sama rasa cokelat dan kacang almondnya ga ganggu dilangit-langit mulut. Minyaknya doang sih ini yang masih ngikut. Huhu.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Mr. Bitsy [ Kuningan, China,Barat ]

    good food, bad staff

    Makan siang disaat jam istirahat kerja dan di tempat yang fancy itu harusnya jadi pengalaman yang seru, apalagi sama tempatnya yang keren banget. gue mampir makan siang di Mr Bitsy yang ada di Kuningan City. Tempatnya ini emang luas banget, keren, dan gue yakin ini cocok banget lah buat nongkrong malem-malem.

    Cuma gue agak sebel sama staffnya, gue ga tau sih itu managernya atau SPV nya, karena gue lagi photo makanan yang gue pesen, tapi gue ditegur karena apa yang gue lakukan. Helloooo… gue dateng, gue bayar, gue makan apa yang gue bayar, gue photo makanan gue, yang gue bayar! Kenapa harus kaya gitu terhadap customer ?!

    Gue mesennya Beef Corned Rice Bowl, nasi dalam mangkuk ini nasinya emang guring dan sedikit garing. Yaa, ini tipe-tipe nasi yang gue suka. Toppingnya pake kornet yang ditambahin bumbu dan cabe, sama sunny side up. Gue sih cukup enak, gurih dan ngenyangin tapi yaa agak naik harganya.

    Cheese Burger Bao, bakpao yang satu ini isiannya seperti keju. Ada beef sama keju, dan pake saus untuk burger juga. Bakpaonya sih juga lembut, dan buat gue ini enak, tapi yaa gitu, bentuknya kecil dan tetep yaa, agak mahal.

    Nastar Cake, meskipun bukan moment lebaran, nastar cake cocok juga dimakan setelah main course. Teksturnya yang lembut, rasa manisnya juga ga parah manis banget. dan yang pasti nastarnya bener-bener mirip nastar.

    Iced Cappuccino, kopi yang satu ini buat gue kurang kena. Espressonya agak strong tapi tastenya ga seperti cappuccino kebanyakan. Kalo udah kaya gini, mending dikasih gula deh, biar minumannya manis, hidup gue juga jadi manis.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.