Foto Profil Prido ZH

Prido ZH

985 Review | 1228 Makasih
Alfa 2020 Level 18
Ramen BBQ Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.4  
    d'Besto [ Cilodong, Barat ]

    Sadas yang ga Sadis

    Sebuah keisengan, malem-malem lagi maen terus laper, tapi lapernya ga laper-laper banget. Nahhh.. gimana tuuh.

    Untungnya didepan mata, gue liat ada dBesto tuh. Yang dulu gue pernah beli ayam goreng krispinya buat makan malem, kali ini gue beli chicken wings nya aja buat ngemil malem.

    Chicken wingsnya ini dikasih nama Sadas, alias Sayap Pedas. Makanya kalo beli Sadas ini bakalan ditanya mau level berapa. Dan gue beli yang level dua aja. Karena kalo ketinggian ntar malah ga level sama gue.

    Si Sadas ini teksturnya ga garing-garing banget kaya ayam bagian dada atau paha, tapi si sayap ini emang udah berlumur sambel yang kentel banget dan pedesnya tuh khas banget. Gue yakin sih ini rasa pedesnya emang resep rahasianya dBesto. Kalo dagingnya dibilang empuk, tapi ga empuk-empuk banget sih.
    Yaaa.. empukan juga pipi gue.

    ©️prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Cawan Kopi [ Tapos, Kafe ]

    mungil dan imut

    Ga sadar ternyata deket rumah ada kopisop baru, tempatnya sih ini ga gede-gede banget yaa, tapi suasananya tuh bisa bikin nyantai nongkrong disini, tapi sayang ini coffeeshop bukanya sore, dan bahkan pas gue dateng ini, baru buka pas magrib. Padahal kalo buka dari pagi atau siang, bisa kecolongan untuk OOTD deh. Hihihi..

    Ga lepas dari Es Kopi Susu, gue mesen Catalyst, es kopi susu gula arennya Cawan Kopi, yang menurut gue rasanya cukup lembut, susu dan gula arennya pas, tapi ada rasa-rasa yang beda didalem es kopi susunya ini. Mungkin itu bawaan bean-nya. Tapi masih cukup enak buat gue.

    Ada lagi yang non coffee, gue mesen Hot Caramel Choco Almond. Yang satu ini rasa cokelatnya beda banget. yaa secara yaa, ada tambahan caramel dan cokelatnya itu cokelat almond. Bukan cokelat biasa. Dan cokelatnya ini bikin relax banget deh, tastenya tuh lembut tapi agak tebel.

    Dan biar ga sepi banget ini mulut, gue juga mesen Cireng, Aci Digoreng! Hahah.. ga perlu dijelasin juga yaa. Cireng nya sih pada umumnya yaa, tapi yang bikin nampol itu sambelnya. Sambel cirengnya ini pedes, tapi ga bikin krengki.
    Tapi gue kesini ga nemu Cawannya loh.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Martabak Hawaii [ Depok II Timur, Indonesia ]

    8 rasa, sukanya 3 rasa

    Enak kali yaaa kalo jalan-jalan ke Hawai.. bisa lari-lari dipinggir pantai, sambil cuci mata. Tapi dari pada halu sekarang karena ga bisa jalan-jalan ke Hawai, mendingan jajan dulu beli Martabak Hawaii, yang ada di Depok II Tengah.

    Martabaknya ini tepat banget ada didepan rumah makan Dapur Merdeka, dan kalo lagi makan di Dapur Merdeka, terus mau pesen martabak itu, bisa sekalian makan dan bayar di rumah makan Dapur Merdeka.

    Martabak yang gue beli ini, yang topping 8 rasa, diantaranya ada rasa chocochip, greentea, tiramisu, nutella, sprinkle, mesis, strawberry dan blueberry. Dari semua topping yang beraneka rasa ini, gue sih suka sama strawberry, matcha, sama tiramisu. Tapi bukan berarti yang lain kurang yaa, soalnya ini martabak udah manis, ditambahan topping yang tebel dan manis juga.

    Dan tekstur martabaknya ini agak lembek dan kayanya lemes banget rotinya. Karena ketika gue ambil aja ini martabak kayanya pasrah banget, lemes dan ga bertenaga. Yaa maklum lah, karena teksturnya lembek.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Kopi Palsu ? [ Cibinong, Kafe ]

    no palsu

    Rumah Seduh mempersembahakn, sesuatu yang bukan asli, tapi bukan palsu. Karena Rumah Seduh menghadirkan Kopi Palsu, sebuah coffeeshop yang hadir di daerah Cibinong Bogor. Kopi Palsu ini bukan lah kopi jadi-jadian, dan juga bukan kopi bo’ong-bo’ongan. Kopi Palsu ini, kopinya bisa diolah jadi minuman yang hampir semua orang suka.

    Outletnya ada 2 area, lantai dasar untuk yang dingin, dan lantai 2 untuk yang bisa sambil ngebul. Dan suasananya juga ga seperti semu, karena interiornya yang cukup dengan warna kalem, kayanya ngafe disini bisa bikin betah.

    Meskipun namanya Kopi Palsu, tapi disini juga ada maincoursenya, buktinya gue juga mesen Spaghetti Aglio Olio, dan untuk dessernya pesen Roti Bakar Kacang. Spaghetti Aglio Olio disini, menurut gue udah cukup oke, dari segi tekstur, pastanya udah cukup lembut dan beef & kejunya juga udah oke banget. mungkin rugihnya kali yaa, yang kurang nambah sedikit.

    Kalo yang Roti Bakar Kacang ini, juga enak buat gue, soalnya udah keseringan beli roti bakar rasa cokelat atau keju, sekalinya mesen yang beda, yang kali ini rasa kacang, kayanya enaaak banget. dan topping si ancuran kacangnya itu banyak dan mateng.

    Untuk kopinya, gue mesen Kopi Palsu dan Kopi Pandan Latte. Yang kopi palsu ini, kopi susu gula aren, yang espressonya kecampur sama gula aren dan susu, yang jadinya kopi ini manis, lembut dan creamy. Secara taste sih, ini lumayan enak, yaaa bisa bersaing sama yang udah banyak cabang itu deh. Dan satu lagi itu, Kopi Pandan Latte, masih sama kaya yang Kopi Palsu, Cuma bedanya yang ini pake syrup rasa pandan. Jadi yaa ada rasa pandan-pandannya gitu. so far, ga ada yang palsu sih disini.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Bros Burger [ Pecenongan, Barat ]

    bros-nya duaaar banget.

    Berawal dari Mario Bros yang gue ga tau suka makan burger apa engga, tapi gue heran tiba-tiba ada Burger Bros yang gue pikir, pemiliknya si Mario Bros. udah gitu gue sering liat Burger Bros ini ada di media sosial, kayanya enak banget. Dan kebetulan dapet voucher juga, akhirnya gue beli Burger Bros buat makan siang di kantor.

    Burger yang gue beli ini ada Chicago Beef Burger, yang isinya beef patty, salad, keju dan masih ditambah daging ham pula. Burger yang satu ini, mayonya agak banyak, dan ada sauce yang sampe tumpe-tumpe. Dan itu rasanya gurih-gurih asin dikit, mirip banget kaya sauce racikan yakiniku yang pake wijen. Jadi rasanya tuh khas banget. ditambah sama beef patty yang lembut dan bumbunya meresap sampe ke dalem-dalem.

    Yang satu lagi ada She Caught The Chicken Burger, agak ribet yaa namanya. Tapi makan burger yang satu ini juga terbilang agak ribet, karena isinya daging ayam yang krispi dan bentuknya utuh sesuai bagian potongan ayam itu. Ga lupa sama sayuran, keju dan saucenya yang gurih nian, dan juga didukung sama daging ayam yang juga lembut, krispi dan roti bun yang tebel dan banyak wijennya. Ini sih emang udah ancaman banget, enaaaak tjoy !

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Pasta Kangen Pekapuran [ Tapos, Italia ]

    kangen sih, tapi biasa aja

    Siapa yang ga kangen sama pasta ? udah lagi ga boleh kemana-mana gini, pasti kangen berat sama pasta. Gue sih kalo kangen sama pasta, yaa ke Pasta Kangen. Halaaah.. Emang sengaja banget buat mampir ke Pasta Kangen buat makan malem, biar ga bosen-bosen banget di rumah.

    Di Pasta Kangen ini udah pasti dong gue mesen pasta, Fettuccine Pacar Bule. Pasta yang berbentuk panjang-panjang seperti mie, ini bentuknya pipih. Kalo untuk isiannya ada potongan sosis, jamur, dan keju. Buat gue sih Fettuccine Pacar Bule ini agak kurang gurih sedikit, dan kalo tekstur sih udah cukup. Cuma yang belum cukup yaa porsinya, kalo bisa agak ditambah. Hehehe.

    Double Cheese Burger, menu yang satu ini buat gue kurang nampol. Meskipun pattynya udah cukup juicy, tapi kalo kaya gue sih, masih bisa lebih juicy lagi. dan kejunya juga nih, double sih. Tapi kejunya ga ikut dimasak, jadinya itu keju masih kering kerontang dan digigit jadi pecah-pecah kaya bibir Si Jomblo.

    Mesen minumnya ada Choco Delfi Milkshake sama Orange Mojito Squash, dari dua minuman ini gue sukanya Orange Mojito Squash, karena soda dan sirupnya udah pas, ga kemanisan dan bikin seger. Tapi kalo yang Choco Delfi Milkshake ini meskipun sama-sama dingin yang bikin seger, tapi Choco Delfi Milkshake nya agak encer, mungkin cokelatnya kurang banyak.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Xi Bo Ba [ Beji, Bubble Tea ]

    yang sekarang lebih enak

    Udah pernah beli dua kali, si Xi BO Ba ini tapi buat gue boba nya ga konsisten, karena ada yang lembut dan masih ada bagian yang keras juga. Dan karena Xi Bo Ba buka cabang di Depok, jadinya gue pengen mampir dan beli deh. Dan kalo di outlet yang ini, ada bangkunya, jadi bisa sambil nongkrong-nongkrong sambil ngobrol santai ngomongin ekonomi negara.

    Dua menu yang gue beli ada Brown Sugar Boba Fresh Milk dan menu baru, Brown Sugar Grass Jelly. Dan entah gimana ceritanya, kali ini gue minum Xi Bo Ba rasanya lebih enak, lebih creamy, lebih berasa rasanya, dan bobanya tuh lembut dan empuk semua.

    Berhubung yang Brown Sugar Grass Jelly ini pake grass jelly, jadi kenyalnya beda kaya boba. Tapi jellynya ini juga sama kenyalnya kaya cincau tradisional. Ehhh jelly ngeblend juga nih sama minumannya Xi Bo Ba. Udah bobanya lembut semua, susu dan gula arennya juga pas.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    HuiHui Cakwe & Tea [ Cimanggis, Indonesia ]

    cakwe masa gitu

    Seumur idup gue baru kali ini makan cakwe yang kekinian nih, itu juga gue tau ada cakwe yang generasi baru gini, pas ga sengaja kelar belanja di Superindo di Cimanggis Depok. Yaa, Cakwe ini emang lokasinya ada jalan masuk ke Supermarket Superindo di Cimanggis Depok. Dengan warna outletnya yang hijau cerah, bikin siapa aja yang kalo lewat pasti bakalan liat.

    Gue beli cakwe dengan topping seaweed dan mozzarella. Jadi yang cakwe pake topping seaweed, cakwenya dipotong-potong, dan ditaburi sama seaweed yang udah dirajang. Terus dikocok-kocok deh didalam paperbag nya. Kalo yang topping mozzarella, cakwenya utuh, masih panjang, dan mozzarellanya ditaro di atasnya itu cakwe.

    Secara rasa, ini cakwe emang unik banget, karena ga biasa aja ada cakwe yang ga pake sambel cabe. Tapi seru juga karena rasanya beda. Ada gurihnya, ada asinnya, ada sedapnya juga. Dan kalo teksturnya cakwe ini sama kaya cakwe kebanyakan, kalo masih anget sih, cakwenya lembut, dan cakwenya juga gede.

    Ehh tapi disini juga ga hanya cakwe aja. Disini ada minuman teh yang juga lagi ngehits. Gue beli Matcha Milk Tea dengan tambahan grass jelly. Selain Matcha Milk Tea, gue juga beli Macademia Brown Sugar, tapi polosan aja, ga pake tambahan topping apapun. Kedua minuman ini sih creamy yaa, dan rasa dari masing-masing minuman ini juga berasa jelas dilidah, Cuma gue suka yang Matcha Milk Tea, karena pake jelly juga, jadi kenyal, dan rasa matchanya itu poll banget.

    kalo yang Macademia Brown Sugar, rasanya agak-agak mirip vanila, tapi masih ada sentuhan rasa almond. Yaa namanya juga macademia. Dan berasa biasa aja karena ga ada tambahan topping.

    © prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Gotti Pizza & Coffee [ Depok II Tengah, Kafe ]

    New Pizza, New Coffee

    Di masa kaya gini, ternyata masih ada aja tempat yang baru dibuka loh. Dan itu jadi daftar tambah gue buat nongkrong. Tapi kalo yang satu ini, gue ga perlu masukin ke daftar nongkrong. Karena Gotti Pizza & Coffee ini lokasinya masih terjangkau sama nafas gue.

    Café yang satu ini emang menyajikan menu dari Itali, karena udah jelas banget namanya Pizza, tapi uniknya disini juga menyediakan coffee, buat semua orang-orang yang pengen banget ngopi sambil makan pizza. Dan ternyata, di Gotti ini, maincourse nya ga hanya Pizza, tapi ada Pasta, Burger dan masakan Indonesia, seperti Nasi Goreng dan Mie Goreng. Yaa kali aja ada yang lebih suka sama masakan Negara sendiri yaa kan.

    Pizzanya sendiri, bisa dibeli se-sliced, bisa juga per-box. Dan gue beli satu sliced aja, yang bernama Newyork Pizza dan Gotham Pizza. Untuk yang Newyork ini topping nya Pepperoni, kalo yang Gotham ini toppingnya Beef Salami dan menggunakan black olive. Untuk ukuran 1 sliced nya ini ternyata ga kecil, seperti yang gue kira. Tapi emang pas banget untuk cemal-cemil ganteng. Teksturnya sendiri kalo bagian ujungnya, atau tengah pizza, itu lembut yaa, tapi kalo untuk pinggirannya yaa bisa dibilang agak keras, tapi masih ada empuk-empuknya didalamnya.

    Kalo untuk rasanya, kedua pizza ini buat gue oke banget, karena selain beef yang jadi topping, ada keju mozzarella dan tomato sauce nya yang merata. Jadi udah kebayang gurih dan sedapnya kaya gimana. New York dan Gotham itu emang dua hal yang beda, makanya kalo yang New York lebih gurih dan berbau daging. Kalo Gotham agak-agak asin gurih tapi ga bikin hati perih.

    Kopinya, gue beli es kopi susu yang bernama Mafia House Coffee. Es kopi susu yang simple ini tapi rasanya bisa dibilang lembut. Karena espressonya itu agak kalah saing sama susu deh. Tapi gulanya pas nih. yaa espresso dan susunya juga pas sih. Dan ini cukup layak lah jadi bintang. Satu lagi yang standar aja, gue beli Es Lychee Tea. Minuman Teh dengan sirup lychee ini lumayan seger dan ga kemanisan. Apalagi ditambah buah lychee 1 biji. Ga nampol sih kalo 1 biji, kan.. dimana-mana pasti dua.
    Ehh.
    Maksudnya, kan berpasang-pasangan, gitu

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Koup! [ Salemba, Kafe ]

    Creamy bangeeeeets

    Yang namanya kopi botolan ini emang lagi ngehits banget dah. Selain bisa bikin stock kalo misalnya tiba-tiba kepengen nyeruput kopi, dan bisa juga botolnya ini digunakan kembali. Dan salah satunya si Koup Kopi ini.
     
    Kedai kopi yang namanya Koup! ini, yang letak kedainya ada di Salemba Tengah, bikin juga terobosan baru, minuman dengan kemasan botol yang bisa dibawa kemana-mana tanpa rasa takut tumpah.
     
    Terus gue beli yang Es Kopi Arisan, es kopi susu gula aren enak pisan. Hahaha.. nama yang cukup seru yaak! Tapi emang ternyata seru juga sama rasa minumannya. Biarpun dikemas dalam botol dengan ukuran 1 liter, terkstur kopinya ini tetap kental dan rasa susu yang sangat creamy. Tapi espresso nya ga ilang loh. Ini emang enak banget creamy-nya dan lembutnya itu kopi. Koup! banget lah.
     
    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.