Foto Profil Prido ZH

Prido ZH

681 Review | 351 Makasih
Alfa 2019 Level 17
Ramen Kopi Bakmi Pizza Pasta Burger Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.0  
    BoBaL [ Depok II Tengah, Kafe ]

    jangan ngeremehin Bobal

    Baru gue bilang boba lagi nge hits banget yaa, ehh di deket rumah gue ada café dessert dengan boba yang cantik dan enak. Untung ini makanan, jadi kalo cantik bisa dimakan, kalo manusia kan udah cantik tapi ga bisa dimakan.

    Namanya Bobal, tapi ga bisa ngegombal. Dan Bobal ini udah ada beberapa di Jakarta, asik aja bisa masuk Depok. Jadi ga perlu jauh-jauh kesana-kemari.

    Gue beli yang Pancake dan Ropang, kalo pancake nya yang Caramel Boba, tapi kalo yang Ropang, gue pilih Cream Strawberry. Pancakenya ini ga setipis dan lebar kaya pancake beneran, tapi bentuknya mirip bolu mini, dan disiram pake cream, caramel & bobanya. Duuh.. ini tekstur pancakenya lembut banget dah, empuk, manis, dan rasa cream, caramel sama bobanya ga pengen berenti.

    Ropang Cream Strawberry, nah yang ini dari roti tawar yang dipanggang, dan dikasih topping strawberry jam, cream dan pastinya boba. Tekstur rotinya juga sama lembut, yaa mungkin karena udah kena cream dan jam, jadinya makin lembut. Tapi kalo yang panggang ini, emang ada sisi ujung roti yang agak asin, mungkin menteganya kebanyakan. Tapi tetep enak kok.

    Minumnya yang khas di BoBaL ini ada Si Keren. Minuman pake topping whipped cream, boba dan gula aren. Tapi kalo yang ini gula arennya yang kasar, bukan gula aren cair. Dan rasa minumannya milky banget. sama kaya si Susu Regal, namanya juga pake biskuit regalnya, milkynya yaa double milky dari si Keren.



    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Gubuk Gurame [ Tapos, Indonesia ]

    makan siang diatas kolam gurame

    Rumah makan ini cocok banget buat kumpul keluarga, kumpul RT, kumpul kelurahan sampe kumpul-kumpul. Yaa kalo mau kumpul, bisa pesen vila. Tapi kalo urusan makan yaa mending kesini.

    Rumah makan ini unik sih soalnya semua saungnya diatas kolam ikan gurame. Yaa ga tau juga kalo ada penyusup ikan lain masuk kesini. Pelayanannya juga cepet, masaknya juga cepet, dan yaaa cukup ramah juga. Cuma kalo harga masih ukuran menengah lah.

    Berhubung gue makannya keroyokan bareng keluarga, jadinya gue beli menu paket untuk berempat. Semua menunya ada 2 Ayam Bakar, 1 cumi goreng tepung, 1 gurame bakar, 1 karedok, 4 piring nasi putih , tempe – tahu, 1 udang asam manis, 4 gelas es jeruk. Dari menu paket aja udah banyak banget isiannya. Ehh gue masih pengen nambah 1 cah kangkung, 1 tumis peda cabe ijo, 2 mangkuk sayur asem.

    Kalo dari menu diatas ikan guramenya dibilang bakar, tapi kenyataannya pas dateng ikan guramenya digoreng. Tapi ga dadakan sih. Dan dan semua menu yang ada, gue sih cukup puas sama semuanya. Mulai dari menu kecil-kecil kaya cah cangkung, sampe ikan guramenya ga ada yang failed.

    Dan karena siang yang panas, tambahan es buah sama capirosca udah pasti bener. Es buahnya ini isiannya banyak, dan macem-macem isi buah. Terus ada tambahan jelly-nya juga. Rasa manisnya juga oke, takarajn susunya pas. Kalo mau yang bikin melek, ada capirosca. Kalo yang ini dari minuman soda merk sprite ditambah jeruk limo, dan potongan strawberry. Dijamin meringis dan bikin melek deh.

    ©prido

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Soes Merdeka [ Mampang, Toko Roti dan Kue ]

    merdeka atau roti!

    Datang jauh-jauh dari Bandung, roti Soes Merdeka ini hadir di Jakarta, Depok, Bogor dan dimana aja dia sukak. Gue mampir ke sini yang di cabang mampang, dan disini banyak jual roti yang kecil-kecil, yang harganya mulai dari 8.000-an sampe 10.000-an. Ada juga yang brownies sama bolu mulai dari 50.000-an. Terus ada roti kering dan kue tart juga, mungkin ada yang berulang tahun.

    Roti Soes Merdeka ini ga kalah lumayan enak nya dari roti-roti lain. Udah gitu bentuknya lucu-lucu, ada yang roti buaya, ada yang roti kura-kura. Terus isiannya juga macem-macem. Ada pisang srikaya, roti pisang lilit cokelat, vla cokelat sobek, vle keju, kornet goreng, strawberry, nanas, cokelat keju , pizza dan masih banyak lainnya.

    Lumayan ini bisa buat hajatan, pengajian, meeting sampe bagi-bagi aja kalo rejeki lagi lebih. Alhamdullillah..

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.0  
    Panglima Kopi [ Duren Sawit, Kafe ]

    masih belum bisa jadi pemimpin-nya kopi

    Gue pikir cuma yang punya jabatan Panglima aja yang bisa ngopi di Panglima Kopi, ga taunya orang rakyat jelata kaya gue gini boleh banget ngopi di Panglima kopi.

    Emang cuma buat ngopi doang sih kesini, dan menikmati se-cup take away Kolaren & Choco. Kolaren adalah es kopi susu yang dicampur dengan gula aren milik Panglima Kopi. Yang menurut gue agak encer sedikit, dan rasanya beda di gulanya, tapi kalo untuk espresso masih nongol malu-malu gitu dilidah.

    Choco adalah minuman cokelatnya Panglima Kopi, yang mana rasa cokelatnya kalah sama rasa susu. Ohh, berarti ini pake susu juga. Yaa yang gue rasakan seperti itu. Cokelat yang dibalut dengan susu dan manis.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.8  
    Dope Burger & Co. [ Menteng, Barat ]

    lebih dari

    Siapa sih yang ga suka burger ? makanan daging kejepit ini salah sajtu makanan favorite gue sepanjang masa. Mulai dari burger yang dijual depan SD, burger yang keliling pake sepeda yang strinya, stir metro mini, sampe burger yang katanya deluxe burger tapi tebelnya biasa aja.

    Burger yang ga biasa aja itu ada di Menteng, deket shophaus Menteng. Namanya Dope Burger & co, burger ini tebelnya lebih dari deluxe burger, bahkan bisa ngelebihin super duper deluxe burger. Dope burger ini emang tempatnya ga terlalu besar, tapi interiornya sangat menarik dan asik banget buat nongkrong-nongkrong.

    Dua burger baru di Dope ini gue cobain sampe abis, ada Heisenburg & Fish Burger. Ehh tapi ini restoran ga cuma nyediain burger, disini ada dessert yang super niat dan enak. Udah gitu juga ada minuman kopinya. Kopinya pun bukan kopi becandaan loh.

    Beef Mushroom Pops, sebelum makan burger ada baiknya makan menu pembuka nih. Bola-bola daging dengan isi mushroom yang gurih banget dan empuk. Apalagi jadi pedes manis gitu pas dimakan pake sausnya. Nyaaami banget.

    Fish Burger, yang satu ini dagingnya dari ikan dory, bukan dari daging sapi. Dan isiannya ada sayuran, keju, tomat dan udah ada sausnya juga. Terus ditusuk, dan tusukannya itu ada udangnya. Yang pasti dikulit luar roti bunnya ini bertabur biji wijen bikin keninkmatan burger ini sampe 100%. Rasanya yang gurih pedes ini pastinya ga bakal nolak sama Fish Burger.

    Heisenburg, namanya dari bahasa Jerman, dan burger ini isiannya beef patty dari Australia, mozzarella yang melimpah, onions crispy, sayuran dan pastinya pake saus yang bikin meledak dimulut. Emang udah seharusnya pada nyobain ini. Karena rasanya gurihnya itu beda banget, rasa gurih yang muncul, dibarengin sama rasa saus yang meledak dimulut tadi. Kebayang banget lah enaknya gimana.

    Choco Pie, dessert ini emang beda banget. bukan dari sepotong jadi slice cake, tapi emang cake dengan lapisan seperti scramble biscuit, ditumpuk cokelat yang udah diolah pake susu & butter. Terus dilapisin lagi sama scramble biscuit dan ditutupin sama vanilla ice cream. Ehh masih ditaburin lagi sama jeruk mandarin kupas.

    Dose Coffee, ini dia es kopi susunya Dope. Es kopi susu dengan gula aren yang pas banget. biji kopinya diolah secara manual, dan biji kopinya juga asli dari Indonesia, makanya rasa espressonya masih berasa meskipun udah ada gula aren didalamnya. So cool banget ini minuman deh.

    Strawberry Mojito, biar makin cool, bisa sama yang satu ini. Agak-agak bersoda yang bikin meringis tapi nyegerin. Dan rasa strawberrynya juga wow banget dilidah.

    ©prido

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.6  
    Steak 21 Buffet [ Karet Kuningan, Barat ]

    makan daging tebel sepuasnya

    Udah lama banget gue makan steak di Steak 21, dan ketika gue makan di Steak 21, yaa hidangannya emang steak yang disajikan sudah matang, dengan tingkat kematangan yang kita inginkan, dan penyajiannya juga udah beserta side dish dan minumnya. Dan hampir disemua restoran Steak 21 yaa seperti itu.

    Tapi kali ini pengalaman gue beda banget, gue dateng dan makan di Steak 21, semua makanannya dimasak sendiri. Kaya Caca Handika gitu, yang suka masak-masak sendiri. Namanya Steak 21 Buffet, all you can eat. Dan udah pasti dong, yang dimasak ini daging steak, bukan daging yang cuma sehelai gitu. yaa tapi daging seperti itu ada juga sih di sini, tapi daging steak seperti sirloin, tenderloin, lamb chop, supreme, rib eye dan lainnya yang jadi menu andalan di Steak 21 ini.

    Disini emang All You Can Eat, dan makanannya juga steak, yaa seperti nama restorannya. Tapi all you can eat juga ada paket menunya, mulai dari Paket A sampai dengan Paket D dan isinya macem-macem, ada Chicken Steak, Thin Slice Short Plate, Bratwurst, shop steak, prime sirloin, tongue, super sirloin, salmon, shrimp, prime rib eye, supreme tenderloin, lamb chop dan masih banyak lainnya. Udah gitu bumbunya juga macem-macem, ada yang original lime, paprika thyme, Italian herbs, dan onion thyme.

    Mau apapun bumbunya, udah pasti semuanya meresap kedalam dagingnya dan pastinya udah cocok banget sama lidah orang Indonesia. Mulai dari yang Original, paprika thyme, yang agak-agak pedes dikit. Italian Herbs yang lumayan banyak rasa dan aroma rempah, terus ada juga Onion thyme yang gurih banget.

    Selain bisa makan daging yang udah gue sebutin diatas, bisa juga makan sepuasnya seperti chicken crispy, fish crispy, potato wedges, onion fries, ice cream, pudding, jelly, salad hingga minumannya. Yaaampuun.. makan sepuasnya gini bisa bahagia loh, apalagi kalo makannya bareng orang tercinta.

    ©prido

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Walking Drums [ Beji, Kafe ]

    like a broadway stage

    Ini cafe terbaru di Depok nih, yaa kalo yang bacanya diawal bulan September 2019 yaaa. Cafe yang lumayan luas dan bisa dibilang nyaman. Yang jelas ini agak menonjolkan area outdoor. Karena outdoornya seru banget, dan keren buat photo2.

    Gue dateng kesini jam 7 pagi biar bisa photo2, dan gue dateng jam 7 pagi karena tau dari Instagram nya walking drums. Tapi pas gue sampe ternyata bukanya jam 8. Duuh.. kan gue nunggu yaa, yaa sembari nunggu makanya take a shot deh.

    Terus mesen caramel machiato, cappuccino, sama americano. Dan nanya makananya ada apa aja, katanya baru ada cake sama croissant yang ada di etalase. Tapi beberapa menit kemudia ada pengunjung baru dateng, mesen makanan nasi goreng, burger sama aglio olio dong. Dan ada makanannya. Jadi nya aku ngemil cake aja. Padahal pengen sarapan juga.

    Caramel Machiato, yang ini cukup manis, namanya juga caramel macchiato. Tapi masih cukup creamy dan espressonya agak sulit dijangkau. Cappuccino, minuman yang ini espressonya cukup acid, tapi masih kategori lembut dan creamy. Dan yang terakhir Americano, pure kopi hitam ini lumayan nyaman dilidah gue, rasa acidnya ga begitu nusuk lidah.

    Untuk cakenya juga semua teksturnya juga lembut, dan rasanya ga berlebihan. Ada Croissant yang isinya keju dan pastinya bertabur juga keju cheddar diatasnya. Peanut Butter Cake, kalo yang ini kue bolu dengan peanut butter yang banyak, melapisi bagian tengah dan atas cakenya, tapi kalo ditoppingnya ada remahan kacang juga. Biar makin sedap rasanya. Dan yang terakhir ada Nastar Cake, meskipun udah ga lebaran, nastar cake ini rasanya mirip banget sama kue nastar, nanasnya lembut dan aromanya juga mirip nastar.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Re.Juve [ Karet Kuningan, Minuman ]

    nge-jus pagi-pagi

    Ga ada yang salah kan sama minum jus pagi-pagi ? karena bukan suatu hal yang terpaksa juga, yang pagi-pagi harus minum jus. Karena suatu hal yang bikin nyampe ke sebuah mall kepagian, dan toko jus sudah buka, maka ga ada salahnya kalo pagi-pagi minum jus.

    Rejuve, toko jus yang gue maksud, dan yang minum jus-nya sedari pagi. Gue mampir ke Rejuve yang di Lotte Shopping Avenue, yg letaknya ada di lantai lower ground, alias lantai dimana deket sama basement.

    Gue beli yang tropic passion, mocha latte & violet almond milk dengan ukuran kecil. beli 3 pcs cuma bayar Rp 102.000,- aja loh. Yaaa seru banget lah, tapi yang lebih seru sih rasanya. Kalo yang tropic passion ini lebih ke asem-asem seger menggit, yaaa karena rasa markisa yang asem yang bikin meringis. Kalo yang mocha latte ini lebih creamy dan seperti ada apasnya, tapi ampasnya ini hancur pas masuk mulut. Ada lagi yang violet almond milk, campuran jus ini cukup banyak, dan hasilnya ini jus, jadi kentel banget dan rasa dimulut tetep ringan & seger, yang pasti nyusu banget rasanya.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Auntie Anne's [ Tebet, Snack ]

    Paket Favo Combo

    Sengaja banget buat beli pretzel Auntie Anne’s di kokas, karena dapet voucher dari pembayaran elektronik yang lagi happening itu. Tapi yaa gue emang suka banget sama Pretzelnya Auntie Anne’s. soalnya ini pretzel kenyal-kenyal lembut. Dan rasa toppingnya tuh bikin nagih banget.

    Gue beli yang Favo Combo, cuma 50 ribu doang, dapet 2 jenis. Ada yang panjang sama yang pendek. Dan kalo yang panjang ini isinya cokelat dan ada kacangnya, dan pastinya bertabur gula pasir. Kalo yang pendek, disiram sama cokelat yang teksturnya hampir membubuk.

    Paketnya sih combo, harganya ekonomis, dan dapet 2 jenis, tapi masalah rasa ga ada yang di-ekonomis-in. 

    ©️prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Pondok Bakso Milenium Pak Parjo [ Depok II Timur, Indonesia ]

    milenium banget

    Malem-malem makan bakso itu adalah pilihan yang tepat untuk sejumlah manusia, yaa salah satunya kaya gue ini. Kalo udah kepengen makan makan bakso tuh kayanya harus banget tercapai. Dan pencapaian gue pengen makan bakso malam ini tuh jatoh ada Bakso Pak Parjo.

    Beli yang Bakso Spesial isinya ada Bakso telor dan itu kulit baksonya tebel, terus ada bakso tetelan, yang isinya tetelan semua, tapi ini ukuran baksonya gede. Sama ada bakso kecilnya, dan ga lupa sama tahu kulit.

    Kalo yang bakso yang satu lagi ada bakso Super, baksonya ini juga gede tapi isinya ada tetelan sama urat. Ga lupa sama bakso kecil sama tahu kulitnya juga.

    Tapi dari 2 jenis bakso ini, gue lebih suka sama yang super daripada yang special. Karena bakso special yang gue makan ini ada rasa-rasa aneh atau ada aroma yang ga pernah gue temui didalam bakso.

    Tapi kalo untuk bakso spesialnya, yang isi nya tetelan sama urat, rasanya enak dan yaa emang rasa dan aroma bakso seperti ini. Atau mungkin gue lagi kurang beruntung aja.

    Ga lupa sama es campur, es yang dicampur sama macem-macem, menurut gue es campurnya ini agak kurang. Kurangnya diisiannya, karena buahnya hanya sedikit. Lebih banyak jellynya dari pada buahnya. Pak Parjo sungguh Luaaar Biaasaaa..

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.