Foto Profil Prido ZH

Prido ZH

1202 Review | 1875 Makasih
Alfa 2021 Level 19
Steak Ramen BBQ Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.4  
    Royal Jali [ Pancoran Mas, Minuman ]

    yaa gimana yaa om

    Masih jadi satu tempat dan satu keluarga besar Bang Jali, si Royal Jali ini hadir untuk menawarkan variasinya dalam minuman yang ada di restoran Dapoer Bang Jali. Royal Jali ini bukan lah minuman dengan cita rasa jamu seperti Royal Jeli, tapi lebih minuman kekinian yang digandrungi orang-orang jaman sekarang.
    Milky Strawberry, minuman yang pesen ini gue kira pake boba, ga taunya engga, tapi tak mengapa juga sih. Untuk tastenya cukup manis, dan rasa sirup strawberrynya itu terasa banget, dan pastinya bikin seger.
    Di Royal Jalinya juga ada minuman kopi, Ice Coffee Milk yang gue pesen di Royal Jali ini salah satunya. Teskturnya sih lembut, tapi kalo untuk tastenya, espressonya cenderung ke bitter, dan ketika kena gula arennya ini jadi kurang gimana gitu yaa om.
    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Fish Bro [ Pancoran Mas, Barat ]

    ikan pake mie goreng

    Masih jadi satu tempat sama Bang Jali, tapi kalo yang ini gue ga tau deh masih satu payung sama Dapoer Bang Jali apa bukan. Hehehe. Yang jelas, tadinya gue mau mesen nasi dan sayuran layakanya makanan rumahan tapi ketika gue liat ada menu Fish Bro di meja, jadinya gue beralih ke Fish Bro.
    Gue mesen Mie Fish Bro Matah, yang padahal tadinya pengen pake mozzarella tapi ternyata udah abis. Mie nya disini gue meyakini mie yang sangat ber-merk itu, secara mie instan nya ini udah terasa banget rasa. Kalo untuk ikan dorinya lumayan enak nih, dagingnya lembut, ga amis, tapi kayanya dagingnya kecil, karena lapisan tepung yang garing ini cukup tebel.
    Kalo sambel matahnya sih buat gue udah oke banget, tapi buat yang doyan pedes, pasti berasa kurang pedes sama sambel matahnya ini.
    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Dapoer Bang Jali [ Pancoran Mas, Indonesia ]

    masakan rumahan

    Dulu pengen banget mampir ke Bang Jali ini pas waktu masih di Margonda, dan sampe akhirnya tutup, gue kira udah ga ada. Ga taunya si Bang Jali ini pindah tempat ke daerah Siliwangi Depok. Dan ternyata Dapoer Bang Jali ini konsepnya seperti makan di warteg, dengan pilih-pilih makanan dengan hanya tinggal tunjuk aja didepan kaca.
    Karena ini emang makanan rumahan, dan gue nunjuk capcay, cumi asin cabe ijo, dan ayam rica-rica. Potongan daging ayam yang dicabein, yang dinamain Ayam Jali-Jali. Overall sih makanan yang gue pesen ini rasanya emang makanan rumahan banget, yang capcaynya gurih dan asin, yang cuminya sedap, apalagi ayam jail-jali nya, yang empuk dan pedesnya ga bikin merinding.
    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Titik Rindu [ Sukmajaya, Kafe ]

    More Outdoor & More Music

    Café yang bisa dibilang baru dan langsung nge-hits ini, cafénya memang lumayan cakep untuk kalangan anak muda jaman sekarang. Apalagi yang lokasinya di sekitaran yang jarang banget sama café. Seperti Titik Rindu ini.
    Di Titik Rindu ini areanya lebih dominan outdoor. Ada yang didepan ketika mau masuk, ada juga disamping ruang utama, sama dilantai atas. Semuanya outdoor. Untuk indoornya hanya sedikit table set nya, dan untuk sekaligus tempat untuk ordernya.
    Kebetulan ketika gue kesini lagi ada Live Music, jadi mau duduk outdoor sama indoor mana aja, bisa langsung nonton itu live musicnya. Yaa kecuali area yang baru masuk café yaa.
    Disini gue mesen Salted Egg Dori, semangkok nasi dengan ikan dori dengan bumbu telur asin. Menu ini cocok banget buat yang laper, karena porsi nya banyak, nasinya pulen, ikan dorinya juga lembut, sama sauce salted egg nya juga berasa. Tapi menurut gue agak kering, kayanya kalo ditambah dressing yang agak gurih bisa lebih nampol sih.
    Untuk cemilannya gue mesen gorengan, ada pisang goreng, ubi goreng, tape goreng dan singkong goreng. Dan kalo untuk taste yaa sama lah kaya gorengan yang lainnya.
    Minumannya gue mesen Matcha Latte, yang menurut gue udah cukup creamy dan rasa manisnya pas, tapi entah ‘ngapa yak’ kaya rasa matchanya masih kurang maksimal. Dan yang menurut gue enak adalah es kopi susunya yang bernama Titik Rindu, rasa espresso, gula aren dan susunya ringan, manisnya pas, dan lembut. Yaa seperti rasa yang orang banyak suka.
    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Bruno Cafe In The Park [ Pasar Minggu, Kafe ]

    puasnya maksimal

    Udah lumayan sebulanan Bruno Café ini hadir di Warung Jati Jakarta Selatan, café yang areanya cukup luas, ada VIP Room nya, ada studio untuk yoga juga, dan area outdoornya yang keren banget. ke-keren-an ini juga didukung karena ada kolam ikan koi didepannya dan disamping VIP Room.

    Berhubung udah siang, jadi gue mesen untuk makan siang ada Dory Matah Rice, Limone Grilled Chicken dan dessertnya Souffle Pancake. Dory Matah Rice ini sebenernya bukan pake nasi, melainkan pake kentang. Tapi ternyata bisa diganti nasi. Dan nasinya itu seperti nasi jeruk nipis, jadi nasinya gurih banget, ada asinnya dan wangi.

    Kalo untuk Dorinya sendiri, dagingnya lembut banget, dan sambelnya juga nampol banget. tapi tampilan ikan dorinya ini mirip seperti daging ayam. Karena digoreng sampe berwarna kecokelatan. tapi tetep enak buat dinikmati, dan cocok juga sambel matahnya sama nasi jeruknya.

    Limone Grilled Chicken, yang ini pake pasta dan potongan daging ayam. Pasta linguinenya lembut dan kenyal, sama saucenya tuh creamy banget. dan okenya lagi si daging ayamnya ini lembut dan bumbunya berasa kebelahan dagingnya.

    Souffle Pancake, dessert yang ini pasti udah banyak yang tau lah, dan Pancake nya ini ga kalah empuk dan lembut seperti pancake yang ada di mall-mall. Dan Souffle Pancake disajikan dengan buah berry, ada strawberry dan blueberry, sama berry jam juga dan es krim vanila juga. Wahh sumpah Souffle Pancake nya enak banget deh.

    Buat minumnya juga ga kalah juga nih, gue mesen Bruno’s Coffee Cream, segelas espresso dengan susu, cream dan tambahan taburan cinnamons. Rasanya creamy banget dan cinnamonsnya itu juga kental dan harum banget.

    Strawberry Milk Tea, the yang satu ini pake susu rasa strawberry, yang rasanya juga seger banget, strawberrynya juga berasa banget. Dan yang satu lagi ada Miss Palmer Sparkling, minuman soda ini bakalan mengilangkan dahaga, yaa secara minuman soda. Dan sodanya juga pake jeruk nipis. Udah kebayang rasa segernya seperti apa dong. Pokoknya puas banget sama semuanya nih.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Nomi Coffee [ Kemang, Kafe ]

    kurang luas tapi puas

    Katanya sih ini mirip coffeeshop di Korea Selatan, karena gue belum bisa kesana, jadi menikmati tempat ngopi bergaya Korea Selatan ya jadinya mampir aja ke Nomi Coffee yang berada di Kemang Selatan ini. Tempatnya emang nyaman sih, interiornya juga minimalis. Tapi buat gue table setnya kurang banyak. Apalagi untuk yang di-indoornya.

    Gue mesen Blue Latte, minuman yang ternyata layernya lucu. Karena ada warna biru dibawahnya yang berasal dari syrup. Ketika udah diaduk dan bercampur dengan espresso, dan susu, rasanya jadi sedikit seperti bubble gum, tapi tetep sentuhan espressonya masih terasa.

    Gue juga nyobain Manual Brew Japanese, padahal katanya ini suasana Korea, tapi Japanese. Hehehe. Bean nya yang dipake ini dari Bamama, starwberry. Yang hasil tastenya cenderung ke acid yang sedikit strong, ada sensasi buah berry yang asem dan sedikit spicy. Yaa itu menurut gue yaa. Dari taste yang muncul itu, buat gue sih ini enak dan seger.

    Cemilannya gue mesen Choco Cookies, makanan manis ini terbuat dari cokelat dan banyak choco chipsnya juga didalamnya. Teksturnya lumayan crunchy, dan ada bagian yang kerasnya juga, tapi rasa cokelatnya dilidah tuh lembut banget.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Up All Might [ Kemang, Kafe ]

    biasa aja sih

    Kalo diliat dari postingan orang-orang di IG, Up All Might ini cafénya ber-design yang minimalis yang bikin gemes, tapi ketika gue dateng langsung, ternyata ga seperti yang gue bayangkan. Emang sih tempatnya terbilang keren, tapi buat gue ga ada sesuatu yang bikin spesial disini. Terlebih staffnya disini kayanya biasa banget, ga ada sentuhan senyum, salam dan sapa. Senyuman sih yang ga terlalu kelihatan. Soalnya pake masker. Hehehe.

    Berhubung niatnya cuma ngopi, gue hanya pesen kopi dan cemilan aja. Untuk kopinya udah jelas yang wajib dicoba Kopi Susu. Es Kopi Susu nya Up All Might ini buat gue rasanya lumayan enak, karena espresso, susu dan gula arennya lembut dan creamy.

    Gue juga mesen Hot Hazelnut Latte, yang ini juga sama creamynya, dan taste dari hazelnutnya cukup terasa. Tapi sayangnya menurut gue ini agak kemanisan. Ga tau yaa manisnya emang udah dari syrup hazelnut atau ditambah gula lagi.

    Cemilannya gue mesen Cytrus Chicken Wings, 5 potong sayap ayam goreng yang renyah tapi menurut gue ga ada sentuhan Cytrus-nya. Mungkin kurang banyak.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Oi Coffee & Eatery [ Kelapa Dua, Kafe ]

    simple dan nyaman

    Oi coffee yang baru di Kelapa Dua Depok ini gue kira ada hubungannya sama Iwan Fals, ternyata engga. Tapi dengan nama yang cukup simple seperti ini, cafénya juga cukup nyaman dan simple juga untuk diinget. dan oi coffee ini juga bentuk ruangan cafenya unik dan lucu, dan yang pasti jangan lupa buat OOTD.

    Selain cafénya nyaman, makanan dan minumannya enak loh. Gue mesen makanan berat yaitu Salted Egg Fried Noodle. Mie goreng ini lebih mirip seperti mie goreng jawa, Cuma bedanya pake telur asin yang diorak-arik. Tapi kanya pake telur ayam juga sih. Selain itu bumbunya terasa banget, mie nya juga kenyal dan lembut dan yang bikin puas, porsinya banyak.

    Untuk dessertnya gue mesen Cheese Cake. Dessert yang satu ini juga lembut banget, meskipun bagian cheese padat, tapi lembutnya beneran terasa, meskipun udah hilang dari dalam mulut.

    Ga lupa sama Es Kopi Susu, disini namanya Es Kopi Susu Oi. Espresso, susu dan gula arennya disini juga lembut, espresso nya ringan dan terasa acid. Dan rasa gula arennya tuh gue suka.

    Gue juga mesen Flavor Tea dengan racikan Choco Mint, daun teh dengan campuran biji cokelat kering dan daun mint ini rasanya seperti minum teh tapi ada sensasi rasa cokelat yang dingin, tapi airnya hangat. Bikin relax loh.

    ©prido 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Stadela Coffee [ Pancoran Mas, Kafe ]

    ngopi deket stasiun

    Café yang satu ini emang deket banget sama Stasiun Depok Lama. Yaa mungkin kalo ada yang abis turun dari Kereta dan pengen santai sambil ngopi, ya bisa banget mampir ke Stadela Coffee ini. Karena tempatnya yang ga bising sama lalu lintas didepannya, makanan dan minuman disini juga patut dicoba.

    Disini gue mesen Hot Caramel Macchiato, meskipun ini pake espresso, rasa kopinya ga terlalu terasa. Cocok buat yang pengen lebih ringan. Tapi minuman ini cukup foamy dan creamy, tentunya lembut banget. apalagi sama rasa caramelnya itu.

    Ga afdol kalo ga mesen Es Kopi Susu, Kopi Gula Aren. Es kopi susunya Stadela ini buat gue rasanya kena banget kopinya. Tapi espressonya terbilang lembut, meskipun cenderung ke acid. Dan susu & gula arennya juga oke lah.

    Selain itu gue juga sambil ngemil roti, dengan isian krim susu dan isi pisang cokelat. Rotinya lembut, rasanya ga kemanisan, dan krim susunya itu kaya isiankue sus loh. Dan kalo yang gurih, gue juga nyobain dimsum. Yang ini selain gurih, sambelnya dikasih sambel blackpepper juga.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Animo Bread Culture [ Beji, Toko Roti dan Kue ]

    minumannya biasa, pastry engga biasa

    Padahal yaa dulu gue pengen banget mampir ke Animo Bread ini yang di Cipete, tapi ga pernah kesampean. Ehh tau ada Animo buka di Depok, animo nya dalam diri ini pengen cepet-cepet nyobain roti sama kopinya.

    Animo Bread yang buka di Depok ini lokasinya berada disamping DMall banget, mungkin kalo ada yang udah pernah ke Manse atau Ayam Pak Gambus, nah ini sederetan rukonya lah. Tapi Animo Bread yang di Depok ini tempatnya biasa banget, kalo gue liat di cabang Cipete, kayanya perbandingannya jauh banget.

    Disini gue mesen Es Kopi Susu dan Hot Matcha Latte. Untuk yang Es Kopi Susu nya ini menurut gue tastenya kurang dapet, entah di espressonya atau di gula arennya. Tapi kalo rasa susunya sih terasa. Atau mungkin beans nya mungkin ga cocok dijodohin sama susu & gula arennya mungkin.

    Tapi kalo untuk Hot Matcha Latte nya, rasanya creamy, dan matchanya juga tebel. Sama susunya juga lumayan kentel nih. kalo untuk manisnya sih udah oke lah.

    Gue juga beli pastry, yaa ga sempurna rasanya kalo ga beli pastry kalo ke Animo. Ada Almond Twist dan Bolu Gulung Greentea, Almond Twist ini bentuknya mirip-mirip pretzel, tapi pastry ini masuk ke jenis croissant, yang ditabur almond keseluruh permukaannya. Rasanya sih cukup enak, karena manis dan kelembutannya udah oke.

    Sama halnya si Bolu Gulung Greentea, cake yang satu ini juga sama-sama lembut, dan manisnya juga pas. Apalagi didalamnya ada creamnya juga. Yang menambah kelembutan dari si Bolu Gulung Greentea ini.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.