Foto Profil Prido ZH

Prido ZH

1084 Review | 1539 Makasih
Alfa 2020 Level 19
Steak Ramen BBQ Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.8  
    Rumah Durian S-Two [ Pancoran Mas, Dessert ]

    durian time!

    Mondar-mandir didalam ITC Depok, ngeliat ada booth durian pake ketan, wahh jadi ngiler banget. akhirnya gue mesen seporsi, yang isinya ketan, durian, keju, susu dan santan.

    Menu Durian ketan ini emang ciamik banget, karena ketannya banyak, buah duriannya juga banyak, ga hanya asal sari buah durian aja loh. Sampe masih ada biji duriannya yang daging buahnya juga masih pada nempel.

    Selain ketan dan duriannya yang banyak, keju cheddar nya juga numpuk banget nih, kaya kerjaan ga disentuh. Tapi yang jelas sih yaa, gabungan dari ketan, durian keju dan susunya ini rasanya legit banget dah.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    LuckyBee Bread & Grill [ Pancoran Mas, Barat ]

    roti kukusnya empuk !

    Bukan suatu hal yang ga sengaja sih gue mampir ke Makan Holic, sebuah food court di Pancomaran Mas Depok, tapi food court ini bukan berada di mall. Tempat nya berada di pinggir jalan raya utama, dan food court nya ini cocok banget buat para pengendara yang tiba-tiba laper terus makan dan sembari istirahat.

    Makanan di Makan Holic ini lumayan banyak dan bervariasi, dan gue memutuskan untuk beli Roti Kukus dengan topping Keju dan isiannya selai cokelat dan remahan kacang. Roti kukusnya ini warna hijau dan pastinya rotinya ini beraroma pandan, jadinya wangi. Ehhh ternyata terksturnya empuk banget. sama keju, dan kacangnya tuh banyak banget. kalo cokelatnya sih, dilumurin merata.

    Beef Burger, burger yang satu ini bisa dibilang burger yang udah umum. Secara tampilan sih ga ada yang spesial, tapi beef patty nya tebel nih. patty nya sih ga juicy banget, tapi hampir mendekati lah. untungnya patty nya tebel, jadinya kenyang deh.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.0  
    Drink Corner [ Pancoran Mas, Minuman ]

    lemon tea

    Karena emang di Makan Holic ini banyak banget pilihan makanan dan minuman, gue mesen Hot Lemon Tea di Drink Corner. Karena juga gue butuh minuman yang ringan-ringan dan cukup ada isinya. Dalam artian ada vitaminnya.

    Hot Lemon Teanya meskipun gue mesennya panas, tapi buat gue ini seger. Terlepas ini minuman sachet atau bukan, yang penting rasa lemonnya ada, dan ga kemanisan. Duh.. enaaak.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.0  
    Kam-sia [ Pancoran Mas, Bubble Tea ]

    kemanisan :(

    Masih nongkrong di Makan Holic, yang jadi foodcourt favoritenya di Pancoranmas Depok. Tadi abis makan roti kukus dan burger, kali ini minumnya boba brown sugar.

    Kamsia Boba ini udah hadir sejak dimana boba mulai naik duan seperti Ariel Peterpan, juga udah cukup banyaknya cabang dimana-mana. Yaa salah satunya di Foodcourt Makan Holic ini.

    Brown Sugarnya sih buat gue enak yaa, karena ini rasa susunya berasa banget. tapi rasa arennya kaya beda gitu. Cuma nih yaa, yang ga enaknya, yaa bukan ga enak sih, ini brown sugarnya kemanisan, bobanya juga kemanisan dan bentuk bobanya ancur kaya hati gue lagi putus asa.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    KopTul [ Beji, Kafe ]

    Koptul emang mantul

    Kopi Tuli ini sebenernya udah lama banget, yaa kira-kira dari tahun 2018 lah. Tapi gue ga sengaja mau mampir di Setapak Rasa, ternyata Kopi Tuli juga hadir disini. Jadi si Kopi Tuli ini emang tempatnya ada di Setapak Rasa.

    Dan kenapa Kopi Tuli ? karena yang melayaninya, mereke ini disabilitas. Sama seperti di cabang-cabang kopi tuli lainnya. Pas minuman yang gue pesen udah jadi, mereka mengantarkan dan memberiathukannnya pake bahasa isyarat. Dan mereka sangat murah senyum loh.

    Disini gue mesen Kopi Susu Alpukat, yang namanya Kosu Siput. Kopi susu gula aren pake alpukat ini emang creamy banget. Dan rasa alpukat dan gula arennya tuh nyatu banget. Tapi karena selera gue ini pengennya masih kaya ada serat-serat alpukatnya, dan disini blend nya tuh alus banget. Sama kaya rasa espressonya, acid yang haluuuuss. 

    ©️prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Setapak Rasa [ Beji, Indonesia ]

    Rasa-nya masih eksis

    Gue tau banget ini Setapak Rasa udah lama banget, yaa udah ada 2 tahunan gitu. Dan udah lama juga gue pengen mampir, kalo ada waktu. Dan waktunya baru ada sekarang. Disini, di Setapak Rasa ini, tempatnya ga cuma Setapak, tapi lumayan luas dalemnya. Ga cuma didalem sih, dideket pintu masuk juga ada beberapa table set, buat yang doyan sama suasana gerah. 

    Di Setapak Rasa ini gue cukup mencicipi SeRasa Banana Brulee, 4 potong pisang  bakar yang diatasnya ada caramel yang mengeras, dan didampingi sama es krim vanilla dan 3 potong marshmallow. Serunya dari pisang bakar ini, karena ada caramel yang mengeras, makan ini jadi berasa kaya ada krupuknya.  Pisang manis, lembut, ditambah es krim yang vanilla banget dan lembut. Ehh masih ada marshmallow yang empuk. Ini salah satu yang ter-great. 

    Untuk minumnya gue nyobain Rona, segelas minuman dengan racikan dari bunga telang ini, masih ditambah sereh, dan sirup, ini rasanya seger banget. Yang pasti rasanya ini mengejutkan banget. Mengejutkan yang ga bikin jantung berdebar-debar.

     ©️prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    FIX Burger [ Sukmajaya, Barat ]

    lebih enak, dan lebih nyaman.

    Sebagai manusia yang salah satunya suka banget sama burger, pas tau FIX Burger buka cabang di Tole Iskandar, gue pun ga perlu pikir lama buat kesana. Fix burger yang di Tole Iskandar ini bisa dibilang lebih nyaman dari pada di cabang Juanda Depok. Karena yang disini bisa menikmati burger didalam ruangan ber-AC alias indoor. Dan ga ada pemandangan mobil-mobil yang lagi bermacet-macetan ria.
    Gue beli burger dengan menu paket, Fix 2 Deals. Dan gue mendapatkan 2 burger, dan gue pilih Chicken Mushroom dan Cheese Burger. Untuk sauce nya juga bisa pilih nih, dan yang chicken mushroom, kalo ga salah sauce nya mushroom sauce, dan yang cheese burger ini pake blackpepper sauce.
    Dan ga perlu diragukan lagi sama isiannya, ayam di Chicken Mushroomnya tebel, renyah, dan empuk. Ditambah potongan mushroomnya yang menambah sensasi kelembutan si burgernya itu sendiri. Sama juga seperti di Cheese Burger, beef pattynya yang tebel dan juicy ini, makin pas mantab ketika gigitannya bersama blackpepper sauce-nya yang pedes-pedes unyu.
    Kalo untuk roti bun-nya juga jangan diragukan yaa, rotinya tebel, wijennya banyak, teksturnya lembut dan empuk. Eehh masih ada gurih-gurihnya disini. Tapi kalo masih kurang sama burgernya, dimenu yang gue pesen ini masih mendapatkan kentang goreng. Kentang yang ga nanggung banget. Karena lembut banget. Karena matengnya merata semua. Fix banget dan ini burger.
    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Burger Boss [ Pancoran Mas, Barat ]

    Boss banget rasanya

    Burger lagi.. burger lagi.. emang ga bosen banget gue sama makan burger. Dan pas banget, bulan kemaren ada burger yang baru dibuka di daerah Pancoranmas Depok, namanya Burger Boss. Semacam kaya nawarin burger ke orang yang lebit tua atau yang dihormati aja yaa. Tapi namanya pembeli yaa berarti raja.
    Outletnya si Burger Boss ini emang ga luas banget, tapi udah bisa makan dine –in aja udah cukup puas buat gue. Dan gue beli 1 burger yang isinya ayam, dan yang satu lagi daging sapi.
    Escobar, burger dengan isian daging ayam ini, ukurannya tebel yang bikin puas. Dan puasnya juga bukan karena tebelnya aja, tapi karena Escobar ini masih ditambah beef bacon, cheese dan pake sauce special dari burger boss dengan campuran smoky chipotte mayo. Burgernya lembut banget bro, dan juicy banget. Secara saucenya itu banyak dan makanya jadi kalab.
    Future Boss, kalo yang satu ini pake beef patty, karena pake beef, jadi ga terlihat tebel. Tapi sensasi rasa burgernya jangan diremehin. Karena yang ini juga pake aioli sauce yang rasanya gurih manis, dan masih ada caramelized onion yang bikin rasa gurih manisnya itu jadi meningkat. Eiits, masih ada kejunya juga nih. yang lumernya parah.
    Untuk minumnya sih, belum ada yang sangat special, tapi gue mesen Jahe Gula Aren disini, rasanya sedap banget. Minuman Jahe dan gula arennya beda, ga seperti minuman jahe-jahe lainnya. Dan Iced Taro, yang satu ini udah banyak juga dimana-mana, dan teksturnya juga creamy banget dan pastinya susu banget.
    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    DORE by LeTAO [ Thamrin, Toko Kue ]

    cakenya pake lilin

    Namanya hari yang bahagia itu yaa harus diisi dengan hari yang menyenangkan, biar hari bahagia itu rasanya manis. Makanya gue ke Dore by LeTao di Grand Indonesia ini biar terus-terusan manis.

    Black Forest Cake, ini salah satu jenis cake yang gue suka dan cukup sering gue beli kalo ada yang namanya perayaan ulang tahun atau lainnya. Karena pasti siapa aja suka sama rasa Black Forest Cake. di Dore ini, meskipun cuma 1 slice Black Forest Cake, tapi rasanya selangit banget. karena cakenya ini, sungguh berlapis-lapis rasa cokelatnya.

    Ditambah ada potongan ceri yang beku didalam cakenya, dan dikelilingi sama cream rasa vanilla yang teskturnya seperti ice cream. Udah gitu tekstur cakenya juga lembut, ga ada yang menggumpal, dan lapisan cokelat dilapisan luarnya tuh melting banget dimulut.

    Gue juga pake lilin birthday disini, tapi lilinnya ga bisa gue review, karena ga bisa gue makan. Cukup dipandangi aja sampe melumer. Selumer es di kutub selatan.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    The Pancake Co. by DORE [ Thamrin, Kafe ]

    fluffy nya bikin goyang-goyang

    Pernah makan pancake, tapi pancakenya tebel dan padat. Tapi kalo pengen nyobain pancak e yang beda banget, coba aja ke Pancake Co by Dore yang di Grand Indonesia. Yaa tapi Pancake Co by Dore ini ga cuma ada di Grand Indonesia kok, ada di beberapa mall ngehits di ibukota.

    Kebetulan gue liat di menu ada Pancake Black Forest, dan tanpa berpikir panjang gue mesen yang Black Forest. Dan WOW banget ternyata ini pancakenya. Dengan piring yang besar, isinya terdapat 2 pancake besar yang udah disiram dengan strawberry sauce, parutan cokelat, cokelat cair, es krim cokelat dan whipped cream yang dikasih buah cherry diatasnya.

    Dan potongan pertama tuh udah keliatan banget kalo pancake ini tuh fluffy banget, udah kaya foam tapi ga hilang ketika ditiup. Pancakenya juga aromanya menggoda banget, ga bikin eneg, dan yang pasti pancakenya ini cocok banget dimakan bareng cokelat, strawberry sauce dan ice cream secara bersamaan.

    Di Pancake Co ini ternyata ga cuma menghadirkan menu dessert yang WOW banget. tapi juga ada appetizer dan maincoursenya juga. Dan gue nyobain Fish n Chips, kalo dari namanya sih gue mengira ini maincourse. Ga taunya bukan. Makanan ini tuh dari daging ikan digoreng tepung yang dimakan dengan saus sambal atau pun mayo. Dan sidedish nya pake kentang goreng. Tapi ternyata ga cuma daging ikan, yang digoreng tepung ini ada daging ayamnya juga. Dan keseluruhan dagingnya ini, mau ikan ataupun ayam, bener-bener lembut banget dan krispi nya juga lembut.

    Chicken Nanban, maincourse yang satu ini, nasi dalam bowl dengan topping daging ayam yang super krispi dan disiram dengan sauce mayo special ala Pancako Co. karena mayonya tuh udah ada campuran dengan bumbunya. Gini aja, rasanya udah nikmat banget loh, karena gurihnya tuh beda, karena ada sentuhan bumbu didalam mayonya. Tapi biar makin seru, jangan lupa pake jeruk lemon yang udah disediakan. Makin fresh dah.

    Untuk minumnya, disini juga ada es kopi susu. Aren kohi, es kopi susu nya Pancake Co ini jangan anggap remeh, karena rasa gula aren dan espressonya tuh ga sama kaya es kopi susu yang lainnya. Sama Miruku Strawberry, susu strawberry yang satu ini juga seger banget. sangat, sangat, sangat seger. Karena susu dan strawberrynya masih terasa meskipun udah sampe lambung.

    ©prido

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.