Foto Profil Prido ZH

Prido ZH

907 Review | 786 Makasih
Alfa 2019 Level 18
Ramen Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.8  
    Starbucks Coffee [ Kuningan, Kafe ]

    caramel & pastry

    Belum lama ini memang Starbucks Coffee membuka gerai terbarunya, lokasinya ada di Gedung XL Axiata Tower, dan berada di lantai dasar. Coffee shop yang udah mendunia ini emang ga usah diragukan lagi sama keteguhan buka usahanya. Yaa secara udah ada dibelahan dunia manapun.

    Namanya masih baru, staff-staff yang bekerja disini juga kayanya masih baru, karena service nya bisa dibilang oke. Tapi kayanya emang service staffnya starbucks tuh selalu oke sih. Kalo masalah tempat, kayanya yang di XL Tower ini areanya lebih besar dari pada yang digedung samping. Tapi nampaknya belum ada area smokingnya.

    Nongkrong disini mesennya Raisin caramel Scone, Blueberry Muffin, sama Cinamons Rolls. Pastry yang gue pesen ini semuanya favorite gue di starbucks, karena tastenya yang kuat dan teksturnya tuh lembut. Udah gitu selalu diangetin dulu sebelum disajikan.

    Kalo minumnya ada Hot Caramel Hazelnut & Hot Cappuccino, minuman ini dua-duanya favorite gue, karena taste espresso dan takaran syrup dan susunya udah jelas. Apalagi karamel di Caramel Hazelnutnya itu loohhh.. manisnya ga seperti janjinya dia yang ga pernah terealisasi.

    ©prido

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Kopi Tampan [ Tebet, Kafe ]

    tapi aku tak tampan

    Menjadi tampan itu ga gampang, tapi kalo udah tampan dari sananya yaa mau gimana lagi. tapi biar gue merasa ketampanan gue meningkat sampe 713%, gue mampir ke Kopi Tampan yang ada di Tebet nih. karena didukung sama voucher dari Pegikuliner, makanya gue sengaja banget kesini.

    Sengaja kesini, tapi ga sangat menyesal. Kopi Tampan nya nyaman buat nongkrong, interiornya penuh dengan action figure yang gue suka. Yeesss… banyak action figure dari Marvel dan Transformers. Sampe-sampe muralnya juga dari superhero tersebut. Dan action figure juga dijual loh, kalo mau beli sekalian juga bisa.

    Kopi Aren, Es Kopi Susu nya Kopi Tampan disini buat gue rasanya begitu cocok. Espressonya tuh ada strong-strongnya, dan gula arennya juga ga kemanisan.

    Hot Cappuccino, yang satu ini udah pada tau lah yaa. Espresso dengan steamed milk nya disini sama-sama oke. Acid nya ga ganggu dilidah gue, creamy dan foamnya tebel. Dan yang gue suka tuh, suhu panasnya agak lebih panas sedikit dari yang biasanya gue minum. Makanya gue suka.

    Pisang Goreng Srikaya, dan lagi-lagi cemilan gue ketika ngopi dan yang ga pernah bosen adalah pisang goreng. Pisang goreng disini bentuknya mirip kaya nugget, tapi lebih kering dan renyah, dan mateng buah pisangnya tuh pas. Makanya manisnya pisang udah asli dari sananya. Ehh ditambah makannya pake saus rasa srikaya. Duuhh itu enak banget dah. Kurang rasanya kalo cuma 1 porsi.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Golden Lamian [ Sukmajaya, China ]

    pedasnya keju yang creamy

    Pernah makan bakmi Golden Lamian di Pejaten Village, dan itu seporsi buanyaak banget. Dan kebetulan gue lagi laper banget, karena lom makan dari 2 jam yang lalu, akhirnya gue memutuskan untuk makan bakmi di Golden Lamian yang ada di Pesona Square Depok.

    Si Golden Lamian ini ada didalam Food Avenue, jadinya kalo makan disini bareng-bareng sama pengunjung lain yang bisa jadi bawa makanan dari luar.

    Gue beli menu yang katanya menu baru, Spicy Cheese Soup. Bakmi yang mienya tebel-tebel dan kenyal ini, isinya ada telur setengah potong, slice beef, seaweed, dan kuahnya itu cukup pedes, dan creamy banget. karena kuahnya mengandung keju yang hhhhmmmm… gurihnya keterlauan enak. Tapi yaa itu, pedesnya yang awalnya nyantai, lama-lama gue nyerah juga. Tapi ini patut dicoba.

    Lamian Honey BBQ Chicken, kalo yang satu ini bisa dibilang mirip Mie Yamin, karena mienya kering dan rasanya ada manis-manisnya. Dan sesuai sama judulnya, manisnya dari honey, dan daging toppingnya dari daging ayam yang juga rasanya gurih dan ada manis-manisnya sedikit.

    Nah, kalo mau hemat makan di Golden Lamian, coba aja temen sama Account Official-nya Golden Lamian di LINE. Selalu ada diskon looohh. Hihhi..

    ©prido

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Pisang Keju Batam [ Depok II Tengah, Indonesia ]

    for the first time

    Yang namanya Pisang Goreng tuh yaa, udah kaya mendarah daging. Kalo ada pisang goreng, rasanya pengen nyaplok semua. Ehh kebetulan diajak mampir ke tempat kang jualan pisang goreng yang belom pernah gue makan sebelumnya.

    Pisang Goreng Keju Batam yang gue beli ini ada di kawasan Jalan Kemakmuran Sukmajaya. Dan sayang banget ga ada dideket rumah gue. Padahal yaa kalo ada tuh bisa beli tiap hari. Meskipun jualanan cuma di gerobak. Tapi yang beli ngantri parah.

    Pisangnya itu digoreng tipis dan renyah, pas penyajiannya, disiram pake saus karamel. Dibagian dalam sama diatasnya. Terus disiram pake keju yang diparut. Dan itu juga ga lupa sama bagian dalamnya. Jadinya yaaa, kejunya banyak banget, karamelnya juga buanyaaak banget. Cuma buat gue terlalu berminyak sih. Yaa apa karena baru mateng banget, turun dari penggorengan langsung masuk bungkusan yaa ?! hmm

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Boba Bae & Eatery [ Tebet, Kafe ]

    bae boba

    Boba… ohh Boba.. lagi ngetrend-nya dirimu, sampe-sampe café di Tebet ini namanya Boba Bae Eatery. Boba Bae ini emang minumannya udah pasti ada Bobanya, tapi kalo untuk makanannya.. gue lupa sih ada apa engga, tapi makanan yang gue pesen emang ga pake boba.

    Ke Boba Bae ini didukung juga Kupon dari Perkul yang keterangannya Buy 1 Get 1 Free, dan diawal gue dateng itu mas-mas juga udah ngejelasin t&c nya, tapi yang gue kesel adalah free nya itu makanan yang sama dan kasihnya pas udah diakhir. Dan dia ga ngejelasin terkait itu. Padahal gue udah mesen 2 makanan dan 2 minuman yaa silahkan aja mas-mas nya tinggal pilih yang free nya yang makanan atau yang minuman. Yaa alhasil kelar makan gue harus bayar full sesuai bill, dan harus nunggu lagi untuk makanan free yang lagi dia buat.

    Chicken Cordon Blue & Beef Patty Steak with Fries, dua makanan ini penyajiannya sama banget. beda dinama menunya. Yang satu pake chicken condon blue, yang satunya lagi pake beef patty. Dan dua-duanya pake kentang goreng dan sayuran yang isinya buncis, kacang polong, wortel & jagung. Ahh palingan juga ini beli dari froozen food. Soalnya gue juga sering beli.

    Cordon Blue nya, tebel untuk daging ayamnya, tapi beef didalamnya tipis dan kayanya ga ada kejunya. Kalo Beef Pattynya juga ga terlalu tebel, tapi juga ga terlalu tipis, tapi teksturnya agak sedikit keras dan rasanya biasa aja.

    BAE Original, minuman yang ini emang minuman iconnya Boba Bae. Secara rasanya yang original dan rasa cream cheese lumayan oke.

    Milky Bang-Bang Boba, dari minuman instan merk Bang Bang Drinks, disajikan pake Boba. Yaa rasanya yaa mengikuti rasa Bang-Bang Drinks itu.

    Cuma untuk bobanya semuanya kenyal dan lembut. Ga ada satu pun yang gue makan, ada yang keras. Ga ada. oke. Bae!

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Chop Buntut Cak Yo [ Sukmajaya, Indonesia ]

    sop collagen ayam

    Katanya sih Chop Buntut Cak Yo ini berawal dari resep warisan keluarga yang menjadi favorite. Tapi masalahanya, jadi favorite keluarga siapa yaa ?! yaudah.. dari pada bingung malah jadi ga bisa tidur, mending dateng langsung ke Chop Buntut Cak Yo. Yang gue datengin ini di outletnya yang di Pesona Square. Dan tepat banget ada di lantai dasar.

    Karena suasana lagi dingin, makanya gue pesen yang berkuah biar jadi hangat lagi. ada Sop Collagen Ayam, yang kalo diliat-liat sih mirip soto santan. Dan isiannya juga mirip kaya soto ayam, ada tomat, kentang, daging ayam, dan pastinya pake collagen dari ayam. Rasa gurihnya mantab, dan sopnya ini kalo ga pake sambel, rasanya kurang nampol loh.

    Mie Goreng Bakar Seafood, menu yang ga berkuah ini, mie gorengnya dibakar. Nah bingungkan?! Mie goreng tapi dibakar. Hasilnya sih sama aja, bisa mirip digoreng atau dibakar. Mungkin yang lebih terasa itu isiannya. Kaya udang, cumi dan sayurannya. Kalo tastenya sih buat gue mirip-mirip mie aceh lah, yang agak pedes, dan bumbunya strong.

    Melon Selasih Drink, meskipun udara dingin, melon selasih ini seger banget. buah melonnya banyak, selasihnya juga banyak, tapi buat gue sirupnya kebanyakan.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Signal Coffee [ Sukmajaya, Kafe ]

    nyari sinyal

    Nyari signal ?? nih, di Depok yaa, ada Signal Coffee. Yang mana kalo kalian-kalian kekurangan signal, bisa dateng nih ke Signal Coffee. Yaa disini emang ga bisa beli signal, tapi bisa beli kopi, sekalian minta password wifinya. Kan lumayan tuh bisa terhubung lagi.

    Signal coffee ini emang masih baru banget di Depok, dan lokasinya bisa dibilang agak jauh dari jalanan utama, tapi ga terpelosok juga sih. Coffeeshop nya juga, designnya cukup simple, bisa dibilang simple banget. karena temboknya masih bersih, ga ada coretan ataupun ornamen-ornamen. Yaa ga tau sih kalo emang belum sempet dipasang.

    Aren Signal, es kopi susu Signal Coffee ini creamy, gula arennya oke lah. overall sih mirip es kopi susu yang untuk dikenang itu deh. Makanya gue suka sama tastenya si Aren Signal ini.

    Charcoal Latte, kata masnya ini noncoffee yaa, dan gue sih minum ini emang ga berasa espressonya, tapi gue ngerasa ada dampak seperti abis minum kopi. Atau mungkin perasaan gue aja. Tapi emang charcoalnya ini milky banget dan gue agak susah ngerasain charcoalnya. Tapi kentalnya polll banget. kaya dapet signal penuh gitu.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Denny's [ Tebet, Barat ]

    pancakenya GEDE!

    WOW..!! Makan di KoKas masih bisa dapetin Dining Cashback! Yaa secara yaa, program acaranya ini cuma sampe akhir bulan Feb 2020 aja. Makanya buruaaan dateng ke KoKas a.k.a Kota Kasablanka biar bisa menikmati Dining Cashbacknya.
    Kaya gue nih yang balik lagi ke Kokas karena Dining Cashback dan makan di Denny’s. Restoran khas Amerika ini emang cocok banget kalo makannya bareng keluarga, temen segerombolan dan kalo mau berdua aja juga jadi.

    The Original Grand Slam, menu ini isinya pancake dengan ice cream diatapnya, dan dipiring terpisah ada 2 sunny side up, sosis dan beef bacon. Yang bikin nikmat itu, pancakenya gede, lembut, dan cocok banget sama rasa sosis dan beef baconnya. Dan biar makin sedap lagi bisa tuang sendiri maple syrup sesuai selera. Udah dijamin kenyang, ehh dijamin enak pula.

    New York Style Cheesecake, sepotong cheesecake yang padat dan udah ada potongan buah strawberrynya diatasnya, sama ga lupa sama strawberry jam yang rasanya asam-asam manis, bikin cheesecake nya ini berasa melayang. Mulai dari potongan pertama sampe potongan terakhir.

    Hot Tea Minty, teh rasa mint ini emang menggunakan teh celup, tapi the rasa mint-nya ini bisa bikin relax, dan melancarkan pernafasan. Yaa secara ada daun mint-nya. Dan kalo udah habis, masih boleh refil kok. Hot Latte, yang satu ini tentunya pake espresso dan susu, tapi buat gue rasa Lattenya masih kurang berasa Latte. Karena ga terlalu milky dan espressonya agak bitter.

    Tapi yaa, di Denny’s ini emang juara banget sama makanannya, kayanya wajib banget buat balik lagi & nyobain burger, waffle, sandwich dan pancake lainnya. Tapi enatr kalo udah ada rezeki. Insya Allah.

    ©prido

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Nosh Kitchen [ Tebet, Barat ]

    bobaaaaa with Dinning Cashback!

    Kalo gue ke Nosh ini bukan karena udah pernah nyobain yang di Sudirman City, tapi karena semua ini didukung oleh Promo dari Kota Kasablanka yang memberikan 50% Dining Cashback! Nah, salah satunya berlaku di Nosh Kitchen ini.

    Nosh Kitchen di Kokas ini tempatnya juga lumayan luas, dan kalo duduk dipinggir mainroad tuh berasa kaya lagi nongkrong di Café Taman. Yaa secara Food Society nya Kokas itu keren banget. makin keren karena ada 50% Dining Cashback sampe akhir bulan Feb 2020.

    Dua menu Boba gue pesen disini, ada French Toast Cheese Boba dan Ovaltine Boba. French Toast nya ini lebar banget, lebih lebar dari roti tawar Lauw loh. Dan toppingan cheese cream dan bobanya banyak dan manisnya ga banget parah.

    Ovaltine Boba, minuman cokelat ini pasti udah pada tau lah rasanya gimana, yang jelas rasa cokelat ovaltinenya kentel. Karena yang udah larut aja udah enak, ehh ditambah yang masih mengendap dibawah, barengan sama bobanya. Dan bobanya ini kenyal dan lembut. Semuanya konsisten, ga ada yang keras.

    Hot Latte, biar jadi hangat, hot latte di Nosh cocok banget dilidah dan paru-paru gue. Rasanya creamy dan milky. Dan pastinya gue suka sama espressonya dan tingkat acidnya. Kalo minum kopi di Nosh, jadi pengen ngebut!

    ©prido

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Mujigae [ Tanah Sareal, Korea ]

    episode Beef & Es Salju

    Annyeonghaseyo…. Makan lagi nih gue di Mujigae. Restoran yang semua makanannya khas dari Korea. Dan yang satu ini gue makan di Mujigae-nya yang di cabang Tanah Sareal Bogor, yang lokasinya ada di dalam Transmart Yasmin. Dan ga susah lah kalo mau kesini, yee kan.

    Emang udah standarisasinya di Mujigae, kalo semua resto Mujigae tuh staffnya pada ramah dan informatif. Yaa itu gue ngerasain sendiri loh.

    Kali ini hampir semua makanan yang gue pesen adalah beef. ada Beef BBQ Cheese, yang dagingnya ini udah dipotong-potong tipis dan udah dikasih bumbu dari sananya. Tinggal digrill pake keju deh. Wuiihh.. rasanya tuh enak banget. gurih dari keju, dan pastinya bumbunya juga. Yang pasti sih dagingnya lembut. Makanya bisa dimakan bareng nasi juga.

    Sundubu Jigae, menu yang ini mirip sayur, atau mungkin mirip soup. Karena isiannya ada daging ayam, tahu, telur, jamur, dan kuahnya yang creamy nan pedas, yang bikin rasa dimulut jadi gurih dan pedas. Jangan lupa makannya pake nasi yaaa.

    K-Chicken Fingers, buat gue ini namanya snack. Daging ayam yang bentuknya memanjang dan digoreng pake terigu. Dan dilumuri saus yang rasanya ada manis, ada pedas dan ada laaahh.

    Oden Cheese Toast & Oden Soup, dua makanan ini sama-sama dari oden. Bedanya yang satu pake toast berisikan keju, yang satu lagi jadi isiannya Soup yang rasanya gurih. Odennya ini sendiiri teksturnya kenyal-kenyal gimana gitu. yang pastinya kalo makannya pake saos atau mayo, jadi lebih nikmat.

    Choco Bingsoo, semua yang pedes, pedes dan asin, ditutup sama yang manis dari choco bingsoo. Dessert dari kumpulan es yang diserut halus, halusnya sehalus salju. Yaa padahal gue juga belum pernah pegang salju. Tapi yaa dengan topping cokelat bubuk yang banyak, remahan oreo, dikasih marshmellow juga, sama biskuit dari korea asli, itu yaa rasanya berjuta-juta banget. kelar deh makan disini, puas banget.

    ©prido

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.