Foto Profil Prido ZH

Prido ZH

602 Review | 243 Makasih
Alfa 2019 Level 16
Ramen Kopi Bakmi Pizza Pasta Burger Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.6  
    Kopi Kenangan [ Gatot Subroto, Kafe ]

    Dino Milo

    Gue kira Milo Dinasour ini ga bisa panas, ga taunya pas gue coba tanya sama mba-mbanya, ehh milo dinasour ini bisa panas sob. Yaudah, tanpa banyak cincong lagi gue pesen yang Milo Dinasour yang panas.

    Milo dinasour ini, cokelatnya dari cokelat milo yang banyak akan energy dan kalo belinya di kopi kenangan, udah pasti takaran milonya double. Jadi energinya juga double dong.

    Tapi kalo maunya kopi, es kopi susu kenangan mantan yaa udah pasti jadi pilihan yang tepat dong. Setujuuuuuuuu??

    ©️prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.6  
    21 Factory [ Gambir, Kafe ]

    Gelato X Coffee

    Mampir ke café Gelato yang namanya 21 Factory, gue bikin ini masih satu grup sama 21 Cinema. Yaaa maklum lah freak banget sama nonton di bioskop. 21 Factory ini café yang ngejual gelato, coffee & tea. Tapi ga cuma itu, disini juga ada makanannya, macam burger, fish & chips, pasta, sampe nasi pake ayam juga udah tersedia.

    21 Factory ini lokasinya tuh deket banget sama masjid Istiqlal, di jalan veteran yang sekarang udah rapih banget itu loh. Kalo mampir ke daerah ini pasti berasa kaya lagi jalan dipedestrian di luar negeri. Soalnya bersih, rapih & banyak kedai-kedai yang patut disinggahi.

    Dua cup gelato dengan 2 topping yang berbeda, gue nyobain yang rasa Tolak angin X mangga. Kenapa gue pilih Tolak angin? Karena biar makan pun makan es krim, tapi ga masuk angin. Dicampur rasa mangga yang mangganya 100% buah segar, ketemu es tolak angin yang dingin-dingin mint bikin merinding. Seru banget rasanya.

    Cup yang satu lagi rasa coffee X Markisa, yang biasanya kopi diminum, kali ini nyobainnya dalam bentuk es krim. Dan rasa markisanya juga enak dan seger. Ada asem-asemnya, ada manis-manisnya dan sensasi kopinya tuh merangkul sama rasa markisa.

    Biar makin jadi hangat, premium tea dengan nama Recover Me, yang perpaduan tehnya ada green tea, jahe, jeruk sama daun peppermint. Yang rasanya jadi unik dan nikmat. Minum teh ini tuh bisa bikin badan jadi sehat, bikin relax, dan bisa ngelepas stress. Yakin lah sob.

    Sama 21 Coffee Mix nih, es kopi susunya 21 Factory yang ga kalah creamynya dari es kopi susu yang udah menjamur dimana-mana. Meskipun ini minuman pake gula aren dan biji kopinya robusta, tapi ini 21 coffee mix, milky banget. tapi rasa kopinya juga kuat. Nah, biar ga penasaran makanya cobain aja sendiri. Di 21 Factory, abis itu boleh deh mampir ke 21 Cinema.
    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Kenal Coffee [ Cideng, Kafe ]

    Kenalan sama Coffee

    Siapa yang ga kenal sama kopi ? gue aja kenal sama kopi, meskipun di kopi kenal dan ga mau kenalan sama gue. Kalo ada kopi yang kaya gitu, ga usah khawatir. Karena sekarang ada yang namanya Kenal Coffee.

    Coffeeshop yang namanya Kenal coffee ini, baru aja resmi beroperasi, letaknya ga jauh dari rumah sakit Tarakan, kearah Tomang. Dari jauh sih dinding bangunannya udah berbau-bau sama kopi. Secara dibuat bentuk kopi dan warnanya juga cokelat kehitam-hitaman yang mirip biji kopi.

    Masuk kedalamnya, yang gue liat areanya cuma dilantai bawah. Yaa ga tau kalo misalnya nanti bisa ada dilantai atas. Tempatnya juga ga terlalu luas, tapi yang jelas ga kecil juga. Yaaa yang penting itu nyamannya. Disini cukup nyaman lah, suhu udara yang dingin karena AC, dinding dihias sama lukisan, mural, dan ada beberap bagian menggunakan tanaman sintesis.

    Gue mesen The Kenal Coffee yang es kopi susu, minuman ini lumayan creamy, dan espressonya berasa. Tapi yang biasanya susunya dari susu murni dan di-steam, kalo disini pake susu kental manis. jadi gue yakin manisnya bukan dari gula aren. Tapi gue suka kok sama hasil rasanya.

    Caffe Mocha, espresso yang dipadu-padankan dengan cokelat, hasilnya begitu creamy banget. mocha di Kenal Coffee ini yang gue rasain, cokelatnya pekat banget, tapi espressonya juga ga mau ketinggalan banget. tapi cokelat dan kopinya berteman baik, jadi yang gue rasain didalam mulut tuh enak.

    Kue Putu Mayang, kue ini jadi ganjelan lambung gue yang gue rasa belum waktunya makan berat. Teksturnya kenyal gitu ini kue, karena bentuknya dibuat seperti mie dan dibentuk bulat. Rasanya juga sama lah kaya kue putu mayang yang ada dipasar-pasar. Yaa kalo disini sangat higienis dong.

    Tapi di Kenal Coffee ini, baru tersedia minuman dan beberapa snack aja, gue tau deh kedepannya bakal ada makanan berat apa engga, karena gue baru kenal jadi gue ga mau sok tau gitu. kan belum akrab.

    ©️prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Pondok Sate Solo Pak Yono 2 [ Kelapa Dua, Indonesia ]

    Nyate nyate

    Lagi wara-wiri disekitaran RTM buat nyari makan, yang ketemu dan bikin perut manggil-manggil, salah satunya warung sate ini nih. Pondok Sate Pak Yono, kedai sate yang hanya berpetak kecil ini ternyata pelanggannya banyak juga. Gue makan disini, ada aja yang beli.

    Gue makan disini, sambil nunggu satenya jadi, gue ga bisa liat situasi, soalnya asap pembakarannya pada masuk semua kedalem. Harusnya ada pembetulan tata letak tungku satenya nih, sama arah kipas mengepak. Hahaha.

    Sate ayamnya cukup enak, dagingnya ga terlalu tebel sih, tapi potongan dagingnya bikin pengen ngunyah terus. Apalagi sama bumbu kacang nih, lembut dan manisnya pas. Sama Tongseng sapi juga nih, tadinya mau tongseng ayam, tapi daging ayamnya udah abis. Seporsinya ga terlalu besar, tapi cukup lah untuk perut gue ini yang didampingi nasi itu.

    Rasa tongsengnya seger banget, mulai dari gurihnya, pedesnya, rempah-rempahnya, menyatu jadi kalbu yang bikin menggebu-gebu.

    ©️prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.0  
    Makaroni Ngehe [ Gandaria, Snack ]

    Level 3

    Ngemil pedes itu bukan ngemilin bibirnya lampe torah, tapi ngemilin Makaroni yang ngehe banget pedesnya. Ga tanggung-tanggung, gue beli yang level 3. Tapi kalo dipikir-pikir, level 3 sih masih standar banget banget.. standar tengah malahan.

    Makaroni yang pedes ini, kalo kata hati tuh, kok sekarang keliatan agak oily yaah. Ohh mungkin itu perasaan gue aja. Karena dulu gue pernah makan, agak lebih kering dan banyak bubuk cabenya. Kalo untuk kriuk-kriuknya, masih masa. Teksturnya penuh dengan hati-hati menggigit. Biar gigi ga sakit.

    ©️prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.0  
    Baso Aci Mantan [ Depok Timur, Indonesia ]

    Makan terigu

    Jauh-jauh ke Sukmajaya niatnya mau nyari belimbing, ehhh malah ketemu mantan didalam semangkok bakso aci. Tanpa menunggu lama gue mampir ke Bakso Aci Mantan, yang katanya lagi ngehit.

    Demi makan mantan biar ga seliweran, gue mesen Bakso Aci Mantan yang Aci Keju dan Aci Salmon. Kedua menu ini isinya sama aja, ada bakso aci, ada cuangki tahu, cuangki lidah, pilus, dan bakso primadonanya. Kalo yang gue pilih ada bakso keju dan bakso salmon.

    Ini bakso sebelum gue sambel, rasanya cukup gurih. Tapi kayanya sih yaa kurang umami gitu. kalo baksonya sendiri, yang aci emang kenyal banget. berasa kaya lagi makan cilok. Tapi kalo yang cuangki tahu sama lidah, ini kerasanya naujubilah. Yaa Tuhan, gue ga sanggup deh ngabisin. Daripada gigi gue copot! Tapi yang bakso keju dan bakso salmon, ini juaranya. Rasanya enak, kaya diambi dari merk-merk Frozen Food. Hehehe.

    ©️prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Dapoer Djoeang [ Sukmajaya, Indonesia ]

    Nuansa malam

    Kali ini gue mampir ke Dapoer Djoeang yang deket rumah gue ini pas malem-malem. Karena sebelumnya gue mampir kesini pas pagi-pagi, nah sekarang gue pengen nyobain suasana malam.

    Setelah lamanya dari kunjungan pertama, kayanya banyak banget perubahan yang ada disini. Mulai dari dipasangin tirai disetiap saung, sampe dipasangin kanopi dari ujung saung sampe depan balai utama. Dan lampu-lampunya juga makin banyak dan jadi terang. Tapi kayanya harus ditambah toilet sih, karena 2 KBU aja kurang kalo buat gue.

    Terus gue mesen Ayam Panggang Madu, Ikan Nila Panggang Madu, Gurame Goreng Kremes, Bebek Goreng Kremes, Cah Kangkung, Sayur Asem, udang Madu, Lalapan dan sambel. Terus mesen nasinya ada yang nasi biasa, ada juga yang nasi liwet, dan sekarang sambelnya pedes banget, padahal baru nyocol sedikit.

    Untuk semua menu utamanya ini makin enak kok, mulai dari Ayam Panggang Madu, sampe ikan & bebeknya juga oke. Siapa-siapa yang mau kumpul-kumpul, disini tuh tempat rekomendasi banget.

    ©️prido

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    King Mango Thai [ BSD, Minuman ]

    Mangga banget.

    Yang baru dari King Mango… namanya Mini Mango Splash. Yaa namanya juga Mini Mango, yaa udah jelas cup-nya ini kecil. tapi ga kecil-kecil banget kaya aqua gelas dong, yaa sekitaran cup-nya es kopi susu yang banyak dipasaran itu lah.

    Isinya ada, udah pasti mangga yang diblender, cream, es mangga, bubbles yang isinya mangga juga, sama es krim batangan rasa mangga. Gilaa yaa, semuanya dari mangga, pasti ini vitamin C nya buanyaaaak banget deh. Apalagi rasa dari es, mangga, dan cream yang nyatu dimulut. Udah oke banget buat mulut dan lidah gue.

    ©️prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Carl's Jr. [ Bintaro, Barat ]

    Paket simple tapi nampol

    Pertama kali gue makan burger di Carl’s ini kayanya di EWe deh, iyaa di Epicentrum Walk, yang di Kuningan Jakarta Selatan itu. Ehh pas gue lagi jalan-jalan ke Bintaro XChange, liat ada Carl’s Jr jadi ngiler pengen makan disitu. Yaaa tapi makan disitunya, makan burger lah, bukan makan nasi padang bawa dari luar.

    Akhirnya gue beli menu paket yang namanya Box Meal 1. Yang isinya ada Cheese Burger, terus ada onion rings 4 pcs, ada kentang goreng yang gue ga itung ada berapa pcs, terus ada brownies nya buat dessesrt 1 biji aja, sama softdrink yang bisa pilih sendiri maunya apa, dan itu bisa refill. Tapi refill nya digelasnya carl’s jr yaa, ga boleh dimasukin ke botol lain.

    Burger yang gue beli ini emang ga gede-gede banget, tapi isinya bwoooook! Kejunya extra, beef pattynya padet, terus gue juga tambah beef bacon, yang kata mba-mbanya pake ini rasanya jadi lebih enak dan lebih gurih. Dan cukup tambah 7 ribu aja,udah bisa masuk itu beef bacon kedalam burger gue. Dan yeeeahhh.. bener aja, rasanya enak banget, gurih banget. terus ada asem-asem manis krenyes gitu dari acar timunnya. Secara ini acar terbaik yang pernah gue makan dalam hidup gue.

    Untuk penutupan, brownies ini emang kecil, tapi rasa cokelatnya sampe meledak, dan teksturnya lembut, manisnya pas, harganya juga pas.

    ©️prido

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    McDonald's [ Mampang ]

    Ayam seru deng

    Masih jadi kecintaan banyak orang, yaa meskipun gue juga suka, tapi gue masih suka dengan lainnya, bukannya selingkuh, tapi gue masih mau cobain menu Paket Ayam Serundeng Special Krispy dan Teh Buah Tin sama Big Mac Ala Carte.

    Namanya juga orang Indonesia, kayanya wajib banget harus makan nasi. Makanya gue nyobain makan Paket Ayam Serundeng Special Krispy yang ayamnya seru. Namanya juga Mcd yaa, jadi seporsinya ini ada ayam goreng krispi sama telor acak-acak adalannya mcd. Terus taburan serundeng yang seru itu. Hhmm.. gurih-gurih asin gitu lah, enak banget. cocok dimakan pagi-pagi saingan sama nasi uduk.

    Kalo Bic Mag nya ini burger yang udah jadi favorite juga sama banyak orang. Soalnya isinya tuh bukannya cuma patty, keju dan salad, tapi masih ada roti bunnya lagi. extra patty, keju, mayo dan salad. Nahh.. nampol banget kan Big Mac ini.

    Ditutup sama Double Choco Pie Ala Mode. Es krim Sunday dengan rasa strawberry ini, pake topping potongan pie cokelat yang konon katanya cokelatnya banyak banget. tapi emang sih, makanya nikmat banget, makan ayam sama burgerm ditutup pake es krim strawberry pake pie cokelat yang krenyes-krenyes.

    ©️prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.