Foto Profil Prido ZH

Prido ZH

1184 Review | 1800 Makasih
Alfa 2020 Level 19
Steak Ramen BBQ Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.8  
    Flash Coffee [ Karet Kuningan, Minuman ]

    Engga nge-Flash tapi enak

    Ternyata Flash itu ga cuma tokoh superhero yang ada di kartun, atau di film. Karena di Jakarta ada Flash Coffee yang udah cukup banyak cabangnya di Jakarta. Udah lama juga liat Flash Coffee ini, dan akhirnya kesampaian juga nyobain Flash Coffee.



    Padahal yaa namanya Flash Coffee, pasti cara buat atau ada hal yang berhubungan dengan ‘Cepat’. Tapi nyatanya, gue mesen kopi disini menggunakan aplikasi dan gue ambil langsung ke outletnya, dengan harapan gue dateng, terus tinggal ambil. Ga taunya pas gue dateng, pesenan gue belum dibuat, dan pembuatannya juga standar aja kaya kopi-kopi yang lain.



    Gue beli kopi yang namanya Aren Latte, yang mana minuman ini adalah es kopi susu gula aren. Aren Latte nya Flash Coffee ini buat gue rasanya cukup oke, kalo ditanya creamy, ini creamy banget. espressonya juga lembut dan ga strong juga. Yang jelas bisa jadi rekomendasi lah.



    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Point Coffee [ Sukmajaya, Kafe ]

    Avocado coffee

    Di jaman yang dimana-mana udah banyak yang menjual minuman kekinian dan es kopi susu ini, toko-toko seperti mini market pun juga ga mau kalah untuk menjual minuman yang makin ngehits itu. Seperti si Indomaret ini, sekarang udah ada beberapa toko yang juga ada kedai kopinya.

    Point coffee yang jadi daya tarik minuman ini, tentunya ngejual es kopi susu, minuman kopi lainnya, dan juga ada non coffeenya. Dan berhubung lagi siang-siang yang terik banget, kayanya cocok nih nyobain minuman frappe. Dan gue mesen Avocado Coffee Frappe.

    Avocado Coffee Frappe di Point Coffee ini menurut gue rasanya bisa bersaing sama frappe atau minuman dari brand-brand lain. Karena teksturnya lumayan creamy, lembut dan rasa avocado sama rasa kopinya juga terasa. Mereka saling bersatu mengikat rasa, biar ketika kena lidah tuh langsung pecah. Dan menurut gue emang tastenya oke dan seger banget.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Burger King [ Beji, Barat ]

    pinky.. pinky..

    Ga sengaja liat banner di Burger King, yang burger nya berwarna Pink. Dan ini ternyata burger barunya dari Burger King. Dan tanpa basa-basi karena perut udah laper, akhirnya gue nyobain Burger Sakura nya Burger King yang katanya lagi nge-hits ini.

    Disini gue mesen yang paketan, Sakura Double Beef Burger with fries & coke. Sengaja gue mesen yang double beef, karena gue tau beefnya burger king itu enak banget. kalo untuk yang Sakura ini selain udah pasti ada beef patty yang double, keju dan onion ring, burgernya menggunakan saus khas Jepang yang rasanya gurih dan ada sentuhan manisnya.

    Di burger Sakura ini juga ada tambahan buah nanas loh, yang pastinya bikin rasa burgernya jadi berjuta rasanya. Udah ada beef patty yang lembut nan gurih, onion yang caramelized, dan ada nanas yang seger pula. Emang ga salah deh Burger Sakura ini patut dicoba.

    ©prido

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Mon Kopi [ Kelapa Dua, Kafe ]

    mon kopi, mon..

    Akhirnya yaa ini tempat jadi coffeeshop juga, setelah sekian kali mondar-mandir didaerah sini dan ini tempat masih dalam pembangunan. Dan ketika gue mampir, coffeeshop yang namanya Mon Kopi ini lumayan luas tempatnya. Dan disini juga ada area indoor yang ber-AC dan smoking area yang ada di outdoor maupun indoor.

    Yaa namanya juga masih baru yaa, jadi disini masih butuh banyak ornamen biar makin cakep disetiap sudutnya. Tapi tempatnya juga udah rapih, bersih, dan staff nya ramah loh.

    Disini gue mesen Mon Suren, yang artinya Es Kopi Susu Gula Aren. Es kopi susu gula arennya Mon Kopi ini rasanya enak juga, cocok sama lidah gue, karena emang espressonya yang lembut dan manisnya juga ga terlalu. Dan pasti sih ini kopinya juga creamy.

    Gue juga mesen Hot Chocolate, minuman yang satu ini, selain teksturnya yang juga creamy, cokelatnya itu bisa bikin nongkrong disini jadi makin terasa relax. Untungnya hot choco yang disajikan gulanya terpisah, jadinya gue bisa ngatur sendiri rasa manisnya.

    Kalo cemilannya gue udah pasti mesen cemilan favorite.

    Pisang Goreng Cokelat Keju, 4 potong pisang goreng yang krispi, dan tersaji dengan siraman susu, mesis dan keju yang banyak. Buah pisangnya juga udah mateng, jadinya pas udah digoreng lumayan empuk, lembut dan udah manis.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Pochajjang Korean BBQ [ Tebet, Korea ]

    Sepuasnya!

    Meskipun Pochajjang ini udah lama banget tumbuh dan menyebar ke seluruh kota besar yang ada di Indonesia, ga peduli amat karena gue baru nyobain Pochajjangnya sekarang. Pochajjang Korean BBQ yang di Tebet ini pas banget disampingnya Kopi Lima Detik, dan agak mojok tempatnya. Dan karena masih pandemi gini, untuk dine in nya hanya tersedia di lantai atas, dan masing-masing table hanya untuk 3 orang.

    Makanan all you can eat yang dimasak sendiri ini, paketnya ada dua. Ada Premium beef, dan Wagyu beef. gue pilih yang Premium Beef dong, dan pilihan dagingnya ada 6, tapi gue hanya nyobain 4 jenis aja. Ada Beef Bulgogi, Spicy Beef Bulgogi, Beef Honey Soy, dan Chicken BBQ.

    Semua daging diatas itu udah dikasih bumbu tapi belum matang. Dan semua daging itu rasanya emang enak loh. Kalo menurut gue sih ga terlalu banyak lemak, bumbu dari masing-masing jenisnya juga berasa sampe ke dalem-dalemnya. Tapi karena ini daging cincang, jadinya banyak potonganp-potongan daging yang kecil-kecil yang jadinya agak gosong, atau pun kalo ga gosong, effort banget buat diambil pake sumpit.

    Kalo dari semua jenis bumbu yang gue cobain, gue paling suka sama rasa bumbu Beef Honey Soy & Spicy Bulgogi. Karena yang satunya dagingnya manis, yang satunya lagi pedes. Seperti sesuatu yang harus bersatu gitu.

    ©prido

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Gulden's Mice [ Sukmajaya ]

    jambunya gede

    Udah lama ga ngemil buah, dan ketika ngeliat ada jambu bangkok di lapak mall, langsung aja gue mampir buat beli. Jambu Bangkok yang gue beli ini ber-merk Gulden’s Mice, dan letaknya deket eskalator di Lower Ground Pesona Square.

    Jambu nya ini emang gede dan lapisan luarnya tuh ijonya sangat bikin manggil-manggil buat dicobain. Dan kalo di Gulden Mice ini ternyata sambelnya hanya 3 jenis yang boleh dijadiin satu, ataupun terpisah. 2 sambel bubuk yang rasa pedesnya berbeda, dan juga sambel cair yang juga pedesnya pedes manis yang berasal dari gula aren.

    Gue sih nyobain semua sambel bubuk dan sambel cairnya dijadiin satu, tapi saran gue sambel bubuknya jangan kebanyakan, karena bisa bikin rasanya asin banget.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Bakmitopia [ Beji, Indonesia ]

    bumbunya emang manteb

    Pernah sekali makan di Bakmitopia di Pesona Square, dan cita rasa dari Bakmitopia ini buat gue sedap dilidah gue. Makanya ketika gue lagi di DMall, untungnya ada Bakmitopia di lantai 1, jadi gue bisa mampir buat menikmati bakminya lagi. Dan Bakmitopia di Dmall ini ada area outdoornya dan menghadap jalan raya. Seru banget bisa sambil liat suasana luar.

    Bakmi yang gue pesen ini Bakm Sapi Lada Hitam, pake tambahan Pangsit Rebus. Bakmi yang ini isiannya buat gue seru banget, selain potongan daging sapi, ada juga sayuran seperti wortel, brokoli, bombay dan juga taburan wijen. Tekstur mienya ini masih lembut seperti yang dulu, dan kenyalnya juga ga bikin khawatir. Rasa bumbu lada hitamnya juga kena banget dilidah, karena pedesnya tuh emang pedes lada hitam.

    Dan biar makin lezat makan bakminya, bisa juga kuah yang disajikan terpisah ini, bisa disiram ke bakminya, apalagi gue pake tambahan pangsit rebus yang bikin bakminya makin gurih, sedap dan lebih kenyang.

    Hot Teh Tarik yang jadi pendorong makanan gue disini, rasanya kalo buat gue otentik banget. rasa tehnya itu beda, dan ada sentuhan rasa dan aroma rempah. Apalagi gue mesennya yang panas, jadinya makin nikmat banget minum teh tariknya ini.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Kopi Janji Jiwa [ Setiabudi, Kafe ]

    Janji x Oreo

    Tau ada promo di Janji Jiwa, langsung aja ga pake lama buat beli minuman di Janji Jiwa biar siang-siang gini jadi makin seger. Promo yang ada di Janji Jiwa ini, minuman yang berkolaborasi bareng Oreo. Biskuit yang udah mendunia dan udah pasti banyak yang suka.

    Disini gue beli Berry Caramel with Oreo. Yang satu ini minuman nya pake susu, syrup rasa mixed berries, dikasih karamel, dan oreo crumbs. Rasanya tuh seger-seger ada asemnya gitu, tapi susu banget.

    Ada lagi Java Caramel with Oreo, kalo yang ini ada tambahan espressonya, dan pastinya susu, karamel dan oreo crumbs. Wah.. yang ini tuh lumayan enak juga, ada rasa espressonya tapi ada oreo crumbs nya juga. Jadi rasa tersendiri yang pastinya unik, tapi mantab.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Carl's Jr. [ Karet Kuningan, Barat ]

    menyusut

    Siang-siang lagi pengen makan burger, dan seketika aja langsung pergi Carl’s Jr yang di Lotte Shopping Avenue. Buat yang mungkin belum tau, carl’s jr ini berada di lantai bawah, turun 1 lantai dari lantai dasar. Yaa.. satu lantai sama Ranch Market lah, dan tempatnya mojok, deket eskalator.

    Disini gue mesen All Star Meal 1, yang satu paketnya ada 1 Cheese Burger, onion rings, kentang goreng, sepotong brownies cokelat, dan minumnya, yang boleh direfil sepuasnya. Tapi relfilnya cuma boleh pake gelas dari Carl’s nya.

    Burgernya ini kayanya sih ukuruannya jadi agak kecil, dari yang sebelumnya. Tapi kalo untuk isian, masih ga jauh beda, pake beef patty, keju, acar timur dan gue juga nambah beef bacon. Yaa meskipun cuma sehelai, tapi rasa dagingnya menambah kenikmatan rasa burgernya.

    Dan untungnya dipaket yang gue pesen ini ada browniesnya, jadinya setelah makan gurih, asin dan pedas, ditutup pake brownies cokelat yang manis, nan lembut ini.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Black Dragon [ Gandaria, Bubble Tea ]

    naga hitam, enak banget

    Minuman yang aneh-aneh yang lagi menjamur saat ini tuh, kalo ga enak rasanya bikin keki banget yaa. Dan dengan sengaja pengen nyobain Black Dragon yang di Gandaria City ini, katanya enak banget dan udah nomor 1 di Taiwan. Yaa itu kan katanya.

    Gue beli Black Boba La Crème, boba dengan susu dan gula aren yang jadi terfavorite di Black Dragon ini, ternyata rasanya emang beneran juara banget. susu dan gula arennya ini beneran lembut, creamy dan manisnya itu ga mengganggu tenggorokan dan pernafasan loh. Terus bobanya juga yang sangat lembut banget. dan yang gue suka kekenyalannya tuh semua sama. Ga ada bagian yang keras didalam bobanya.

    Gue juga nyobain minuman selain Boba, ada Oolong Tea Double Cheese Cream. Yang ini juga rasa teh oolongnya berasa banget. karena pas pertama kali sruput, lidah gue tuh ga kaget. Dan cheese creamnya juga banyak, lembut juga, ehh gurihnya juga kena banget.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.