Foto Profil Prido ZH

Prido ZH

1110 Review | 1618 Makasih
Alfa 2020 Level 19
Steak Ramen BBQ Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.2  
    Donuthing [ Cibinong, Donat ]

    do nothing ? yaa donuthing!

    Tau kan yaa artis sekaligus yutuber di Baim Wong? Nah itu orang punya usaha dibidang kuliner, yang makanannya ini cocok banget buat santai sambil nonton yutubnya Baim. Yaa nonton yang lain juga gpp sih.

    Kebetulan abis pulang dari Bogor, ada Dunothingnya Baim Wong ini di cibinong, tepatnya di Jalan Raya Bogor, arah Jakarta, setelah Cibinong City Mall. Outletnya tuh kecil, dan emang dikondisikan khusus take away. Tapi kalo mau langsung nyobain karena ga sabar, yaa silahkan aja.

    Donat yang gue beli ini isinya 6 dan assorted. Ada rasa icing sugar, karamel, cokelat, keju, brown sugar dan pisang. Dan donat nya tuh emang beda banget. kalo digigit tuh langsung krenyesh-krenyesh dan bikin nagih.

    Tapi ketika gue nyoba 1, donatnya ini rasanya kurang gurih, atau bisa dibilang plain. Kecuali kalo udah kena si isiannya ini. Makanya gue lebih suka isiannya merata ke seleruh donat, biar rasa donatnya ga polos-polos banget.

    Oiaa, donat ini emang direkomendasikan makannya selagi hangat, tapi bukan berarti udah dingin atau dibekukan lalu di oven ya. Karena donatnya ini lebih enak dan nikmat selagi hangat pas keluar dari oven di tokonya.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Kopi Palsu ? [ Cibinong, Kafe ]

    no palsu

    Rumah Seduh mempersembahakn, sesuatu yang bukan asli, tapi bukan palsu. Karena Rumah Seduh menghadirkan Kopi Palsu, sebuah coffeeshop yang hadir di daerah Cibinong Bogor. Kopi Palsu ini bukan lah kopi jadi-jadian, dan juga bukan kopi bo’ong-bo’ongan. Kopi Palsu ini, kopinya bisa diolah jadi minuman yang hampir semua orang suka.

    Outletnya ada 2 area, lantai dasar untuk yang dingin, dan lantai 2 untuk yang bisa sambil ngebul. Dan suasananya juga ga seperti semu, karena interiornya yang cukup dengan warna kalem, kayanya ngafe disini bisa bikin betah.

    Meskipun namanya Kopi Palsu, tapi disini juga ada maincoursenya, buktinya gue juga mesen Spaghetti Aglio Olio, dan untuk dessernya pesen Roti Bakar Kacang. Spaghetti Aglio Olio disini, menurut gue udah cukup oke, dari segi tekstur, pastanya udah cukup lembut dan beef & kejunya juga udah oke banget. mungkin rugihnya kali yaa, yang kurang nambah sedikit.

    Kalo yang Roti Bakar Kacang ini, juga enak buat gue, soalnya udah keseringan beli roti bakar rasa cokelat atau keju, sekalinya mesen yang beda, yang kali ini rasa kacang, kayanya enaaak banget. dan topping si ancuran kacangnya itu banyak dan mateng.

    Untuk kopinya, gue mesen Kopi Palsu dan Kopi Pandan Latte. Yang kopi palsu ini, kopi susu gula aren, yang espressonya kecampur sama gula aren dan susu, yang jadinya kopi ini manis, lembut dan creamy. Secara taste sih, ini lumayan enak, yaaa bisa bersaing sama yang udah banyak cabang itu deh. Dan satu lagi itu, Kopi Pandan Latte, masih sama kaya yang Kopi Palsu, Cuma bedanya yang ini pake syrup rasa pandan. Jadi yaa ada rasa pandan-pandannya gitu. so far, ga ada yang palsu sih disini.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Medja [ Bogor Timur, Indonesia ]

    So Happy !1!1!

    Gue ke Restoran Medja ini dengan keadaan sadar dan sehat akan fisik dan dompet.karena gue kalo liat orang-orang yang abis dari ini, dipostingan instagramnya kayanya mewah banget, jadinya gue pikir pasti harganya mahal. Apalagi gue kalo baca-baca dari orang yang udah pernah mampir ke Medja, harus reservasi dulu. Tapi tenryata kalo untuk weekend ga perlu reservasi, tapi harus waiting list ya.

    Tempatnya emang luas banget, mulai dari parkirannya, ruang tunggunya, indoornya, outdoornya sampai mushola dan toiletnya. Dan pastinya disini emang keren banget yaa. Haampir setiap sudut harus banget photo. Karena yaa keren banget.

    Main course yang gue pesen bisa dibilang agak banyak, tapi meskipun banyak, ga ada yang terbuang sia-sia. Seperti Ayam Taliwang, ayam goreng ini berbalut bumbu taliwang yang warnanya merah dan mencolok, rasanya sih emang pedes, tapi buat gue ini ga pedes banget kalo dibandingin sama mulutnya netizen. Dan yang gue suka banget, daging ayamnya itu lembut banget, pas gue potong pake sendok aja tuh ga butuh max power loh. Dan di menu ini gue pake tambahan mashed potato. Tapi kalo ada yang pengen nasi juga bisa, atau kalo kentang goreng atau yang lainnya juga bisa. Dan Mashed potatonya ini juga ikutan lembut loh, duuuh lembutnya sih ini parah banget enaknya.

    Sushi Rendang Minang Roll, buat gue yang satu ini juga main course. Namanya juga orang Indonesia, kalo ada nasinya berarti makan besar. Sushi yang gue pesen ini toppingnya dari rendang, yang mana makanan khas Indonesia yang pastinya jadi favorite dimana-mana. Dan ternyata sushi dengan sentuhan masakan Indonesia, bisa diterima dengan baik sama lidah gue. Semuanya lembut banget dan gurihnya itu sedap banget.

    Kelar yang berat, masuk ke yang ringan, ada Pisang Bakar Cokelat Keju, yang kata mba-mbanya ini cuma ada di-jam breakfast aja. Menunya sih biasa aja, pisang dibakar pake keju, cokelat mesis, susu, mayo dan caramel. Tapi ketika semua itu jadi satu didalam mulut yaa, pecahnya ngalahin boom Nagasaki dah. Enak banget, lembut dan empuknya juara.

    Ga cuma Pisang Bakar yang manis-manis, yang gue pesen. Tapi gue juga mesen Sweetheart Cake. Sepotong kue cokelat yang lembut, dan ditiban dengan strawberry mousse. Udah gitu toppingnya ada remahan cookies cokelat gitu loh. Jadinya manisnya udah bisa dibayangin kan ?! kalo gue sih udah dirasain banget. Apalagi ada rasa asem-asem segernya itu, terus ketemu manis. Pas lah !

    Breakfast harus lengkap dengan secangkir teh, makanya gue mesen Moroccan Mint Tea. Tapi ini ga hanya secangkir ya, tapi pake tea pot gitu. Tehnya emang nyegerin banget, karena rasa mint dan rempah lainnya ini bikin relax banget. Tapi kalo mau yang seger dan dingin, gue juga mesen Summer Berries, segelas minuman dari buah nanas, jeruk, cranberry dan manga. Di-mix, pake es dan gula, jadi lah kesegaran yang haqiqi.

    Makan di Medja ini bukan hanya kenikmatan dari makananya aja,, tapi didukung banget sama pelayanan yang ramah, dan cepet. Aseeeliii, gue suka sama pelayanan disini. Dan gue kaget pula, karena ternyata gue ga ngeluarin duit banyak banget, karena ternyata bisa dibilang sangat worth it.
    ©prido

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    KOBA Co [ Bogor Tengah, Kafe ]

    hhmmm... sama nachosnya

    Setelah muter-muter ga jelas dan sempet kehujanan di Bogor, akhirnya melipir ke coffee shop yang namanya KOBA. gue sempet mengira ini coffeeshop milik alm Kobe Bryant, tapi yaa ga tau juga sih kenapa Koba. Haha.

    Tempatnya sih keren yaaa, kaya bekas bangunan tua gitu, dan seating areanya ada di lantai bawah, dan lantai atas. Kalo dilantai atas, ngopi-ngopi serunya bisa sambil liat pemandangan kota Bogor loh. Tsakep lah pemandangannya.

    Sambil liat pemandangan, sambil ngopinya es kopi susu KOBA. Es kopi susu yang buat gue tastenya cukup lembut, cukup creamy, dan ga kemanisan juga. Ada lagi Hot Green Tea, kalo yang ini bisa menghangatkan, karena green teanya yang kental, hangatnya pas buat gue. Dan rasa matchanya juga berasa banget, tapi ga bikin lidah sepet.

    Udah gitu mesen cemilan, Nachos. Nachos yang gue pesen ini, feeling gue dari snack bermerk yang banyak dijual ditoko-toko, terus ditambahin aja pake keju, mayo dan beberapa potong sayuran. Hmmm.. agak ga orijinal sih yaaa. Tapi yaudah lah yaa.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Mujigae [ Tanah Sareal, Korea ]

    episode Beef & Es Salju

    Annyeonghaseyo…. Makan lagi nih gue di Mujigae. Restoran yang semua makanannya khas dari Korea. Dan yang satu ini gue makan di Mujigae-nya yang di cabang Tanah Sareal Bogor, yang lokasinya ada di dalam Transmart Yasmin. Dan ga susah lah kalo mau kesini, yee kan.

    Emang udah standarisasinya di Mujigae, kalo semua resto Mujigae tuh staffnya pada ramah dan informatif. Yaa itu gue ngerasain sendiri loh.

    Kali ini hampir semua makanan yang gue pesen adalah beef. ada Beef BBQ Cheese, yang dagingnya ini udah dipotong-potong tipis dan udah dikasih bumbu dari sananya. Tinggal digrill pake keju deh. Wuiihh.. rasanya tuh enak banget. gurih dari keju, dan pastinya bumbunya juga. Yang pasti sih dagingnya lembut. Makanya bisa dimakan bareng nasi juga.

    Sundubu Jigae, menu yang ini mirip sayur, atau mungkin mirip soup. Karena isiannya ada daging ayam, tahu, telur, jamur, dan kuahnya yang creamy nan pedas, yang bikin rasa dimulut jadi gurih dan pedas. Jangan lupa makannya pake nasi yaaa.

    K-Chicken Fingers, buat gue ini namanya snack. Daging ayam yang bentuknya memanjang dan digoreng pake terigu. Dan dilumuri saus yang rasanya ada manis, ada pedas dan ada laaahh.

    Oden Cheese Toast & Oden Soup, dua makanan ini sama-sama dari oden. Bedanya yang satu pake toast berisikan keju, yang satu lagi jadi isiannya Soup yang rasanya gurih. Odennya ini sendiiri teksturnya kenyal-kenyal gimana gitu. yang pastinya kalo makannya pake saos atau mayo, jadi lebih nikmat.

    Choco Bingsoo, semua yang pedes, pedes dan asin, ditutup sama yang manis dari choco bingsoo. Dessert dari kumpulan es yang diserut halus, halusnya sehalus salju. Yaa padahal gue juga belum pernah pegang salju. Tapi yaa dengan topping cokelat bubuk yang banyak, remahan oreo, dikasih marshmellow juga, sama biskuit dari korea asli, itu yaa rasanya berjuta-juta banget. kelar deh makan disini, puas banget.

    ©prido

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    The Coffee Bean & Tea Leaf [ Tanah Sareal, Kafe ]

    cokelat swiss

    Menjadi salah satu grup milik Trans Corp, Maxx Coffee ini kayanya udah cukup familiar ditelinga masyarakat. Dan pastinya ga terlewatkan banget hadir di tempat-tempat milik Trans Group juga. Salah satunya di Transmart Yasmin Bogor nih, The Coffee Bean and Tea Leaf ini mejeng didepan pintu masuk mal, disamping eskalator dan outletnya juga simple banget.

    Se-Simple juga kaya pesenan gue, Hot Cappucino dan Swiss Mocha Latte. Hot Cappucino di The Coffee Bean ini gue ngerasa rasanya agak acid, tapi cukup tebel. Hot Cappucino ini ga pake Latte art. Hmm.. curiga barista kurang mahir. Yaa maklum sih karena baristanya cewe.

    Swiss Mocha Latte, nah kalo yang ini minumannya cokelat banget. hampir espresssonya kurang berasa. Tapi meskipun cokelat banget, rasa cokelatnya beda . ga kaya cokelat-cokelat kebanyakan. Apakah mungkin ini yang dinamakan cokelat swiss ?!

    ©prido

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Rumah Kopi Ranin [ Dramaga, Kafe ]

    after the rain

    Sungguh niat diriku buat mampir ke Kopi Ranin yang ada di Bogor ini. Kenapa? Karena ke Kopi Ranin ini butuh kesabaran yang ekstra. Yaa karena menuju ke lokasinya ini harus menelusuri pegunungan dan lembah. Mueheheheheee. Tapi biar ga nyasar, bisa ngikutin dari google maps.

    Kopi Ranin ini emang seperti berada ditengah kebun atau sawah, karena lingkungannya masih banyak pepohonan yang lebat dan ada sebidang tanah seperti untuk lahan sawah. Tempatnya juga didesign seperti padepokan di Jawa. Disini juga toilet dan musholanya bersih, tapi pas gue mampir kesini, abis ujan deres, dan masih gerimis. Jadi area outdoornya ga bisa ditempatin sampe gerimisnya reda.

    Mint Coffee Latte, espresso yang satu ini pake tambahan syrup mint dan susunya yang lebih banyak, jadinya rasanya ada dingin-dinginnya gitu. padahal yang gue pesen ini Hot loh.

    V60, kalo yang ini kopi hitam ga pake gula dan susu. Beans nya kata mas-masnya itu arabika dari Cibulao. Dan rasanya yaaa, acidnya agak strong, yang diikutin sama bitter-nya, dan gue juga ngerasa kaya ada pedes-pedesnya. Buat gue ini sih oke lah.

    Pisang Goreng, temen minum kopi yang satu ini udah jadi umum banget. untungnya pemilihan pisangnya yang udah cukup matang. Jadinya empuk, manis dan ga sepet.

    Cuma gue heran, mesen cuma segini dan diliat dari pengunjung lain yang baru mesen juga, makanan sama minumannya yang gue pesen jadinya agak lama. Yaa ga lama-lama banget sih, tapi buat gue untuk dua minuman dan gorengan aja, harusnya bisa lebih cepet dikit. Untung mas-masnya ramah, kaya gue.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Harmony Salad Bar [ Bogor Timur, Barat ]

    menu sehat

    Ini bukan kali pertamanya gue makan salad sayuran yang penuh banget, yang isianya ga cuma sayuran doang. Sebuah kedai salad di Bogor yang namanya Harmony Juice and Salad Bar ini, jadi tempat makan siang gue dengan sayuran dan segala macam isinya yang pastinya ada proteinnya juga.

    Harmony Salad ini ada dipinggir jalan Pajajaran Bogor, dan pas banget diruko-ruko yang sampingnya kantor asuransi. Yaa ga susah untuk ditemui kok. Dan di Harmony ini juga tempatnya ga terlalu besar, yang padahal lokasinya diruko, tapi areanya hanya dilantai dasar.

    Menu salad yang gue pesen ada 2 jenis, yang satu pake wadah mangkuk, namanya Oh Hello Caesar, yang mana ini isinya udah pasti berbagai macam sayuran, ada potongan daging ayam, croutons, telu, wortel, tomat kecil dan pastinya keju. Terus dressingnya itu ada classic caesar yang rasanya ada manis-manisnya gitu.

    Dan yang satu lagi, Burito XL yang gue pilih dengan di-wrap. Isiannya juga sama nih, macem-macem sayuran, telur, jagung, tomat cranberry dan masih banyak lagi. kalo yang ini dressing namanya Japanese stye, yang mana ada wijennya didalam dressing ini jadinya rasanya ada gurih-gurihnya gitu.

    Kalo untuk minuman juga pilih yang sehat dong, dan gue pilih Flu Fighter, yang campuran dari jeruk, nanas, pir, dan jahe. Dan rasa jahe & jeruknya lebih menonjol, dan ini ampuh buat ngusir virus flu.

    Satu lagi ada ABC, yang diambil dari Apple, Beet and Carrot, alias apel, bit dan wortel. Warnanya sih agak kemerah-merahan tapi rasa yang menonjol adalah rasa wortelnya. Minum ini penglihatan langsung jernih banget. kaya pake antena digital loh.

    ©prido

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Kopi Kitu [ Bogor Barat, Kafe ]

    simple banget

    Berhubung masih berwisata di kota Bogor, yaass.. lebih tepatnya berwisata kuliner. Gue mampir ke Kopi Kitu yang mana coffeeshop ini berada ke arah barat dari arah stasiun Bogor. Jadi kalo jalan-jalannya naik KRL, yaa ga jauh banget nih dari stasiun Bogor.

    Coffeeshopnya ini mungil, dan kalo dari tampak depan tuh kayanya lucu dan instagenic banget. secara di area outdoornya ini dikasih beberapa cushion, dan banyak kembang-kembang. Udah gitu alasnya masih bebatuan kecil yang mirip banget kaya di Jepang. Tapi gue belum pernah ke Jepang sih.

    Area indoornya juga kursi sangat terbatas, dan dindingnya juga seperti konsep unfinishing. Meskipun kecil, tapi disini ada musola dan toiletnya.

    Gue pesen Teh by Dilmah dengan variant English Breakfast. Karena ini tehnya udah dalam bentuk sachet, menurut gue ga ada rasa khasnya. Atau mungkin ada, karena By Dilmah. Tapi yaa gue susah untuk ngedapetin khasnya itu.

    Hot Cappucino, minuman kopi yang satu ini espressonya terasa lembut dan agak milky. Buat gue sih oke lah, cocok banget buat nemenin yang pengen calm down disini.

    Potato Wedges & onions, cemilan ini dari kentang dan bombai, dan digoreng garing dengan terigu. Tapi kentangnya ga kupas kulitnya, jadi nilai minus buat gue sih.

    Donat Kentang, seporsi donat kentang ini dapet 2 pcs, dan topping rasanya bisa beda-beda. Ada keju, cokelat, nogat, milo dll. Terus gue pesen yang cokelat dan keju. Yaa namanya donat kentang, rasa donatnya tuh beda, dan pastinya lebih enak dari bahan dasar tepung. Cuma donatnya agak oily, kurang proses penirisan minyak. Hhahaaa..sok tau beud gue.

    Tapi yaa, mo’on maap banget nih, untuk penyajian makanan yang hanya segini, buat gue agak nunggu lama. Yaa ga lama-lama banget, tapi namanya cuma donat dan kentang harusnya durasinya ga mencapai kurang lebih 30 menit. Untungnya pelayanannya ramah, jadi kulanjutkan saja main gadget ku. Seperti itu.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Kopi Nako [ Bogor Selatan, Kafe ]

    ngopi diseberang Istana

    Yang namanya Kopi Nako itu udah ngehits banget di Bogor, apalagi yang namanya Kopi Nako ini juga udah hadir di Depok dengan megahnya, dan beberapa cabang kecil di Jakarta dan Tangerang. Ehh lom lama ini hadir lagi Kopi Nako di Bogor, lebih tepatnya di Batutulis. Pas banget diseberang Istana Batutulis di Bogor.

    Gue sendiri belum tau sejarahnya Batutulis ini gimana, yaaa… apalagi sejarahnya Kopi Nako ?! hehe. Yang jelas, Kopi Nako dan Warung Nako di Bogor itu selalu rame dan jadi tempat tongkrongan anak muda yang sangat kekinian, yaa yang oldschool juga ada siihh.

    Kopi Nako di Batutulis ini letaknya di ruko-ruko dan, untuk lantai duanya merupakan toko bunga yang bisa pesenannya bisa custom. Lantai bawahnya yaa Kopi Nako ini, bisa duduk-duduk didalem, bisa juga duduk-duduk diluar. Yaa meskipun duduk diluar, yang namanya di Bogor pasti adem dan nyaman lah.

    Es Kopi Nako, es kopi susunya dari Kopi Nako ini emang baru kali ini gue nyobain. Dan ternyata rasanya lembut banget dan creamy banget. dan gue suka sama taste si es kopi nako ini, espressonya masih terasa tapi susunya juga menonjol.

    Kahlua Coffee, es kopi ini pake susu dan pake kahlua, tapi tenang.. ini kahluanya non alkohol. Gue juga ga ngerti sih kok bisa yaa alkoholnya ga ada. yaa yang jelas ini kopinya rasanya beda dan pastinya sama-sama jempolan.

    Hot Cappuccino, espreesso dengan steamed milk yang dihasilkan dari barista Kopi Nako ini tastenya cukup mild, tapi creamy. Dan espressonya juga ada acid-acid nya gitu.

    oia, disini juga ada cemilannya, dan yang gue beli  ini ada Pisang Goreng yang teskturnya seperti pisang Nugget, dan luarnya berlampis susu cokelat. sama Risol yang kulitya tebel, dan isinya juga enak banget. karena isinya ada mayonya, ada dagingnya. ngiler banget!

    Emang ga salah sih ngopinya di Kopi Nako, tapi Nakonya tuh ditaro di mananya ??

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.