Foto Profil Prido ZH

Prido ZH

964 Review | 1041 Makasih
Alfa 2020 Level 18
Ramen BBQ Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.4  
    Prima Rasa [ Pasir Kaliki, Toko Roti dan Kue ]

    Pisang vs Apel

    Namanya lagi jalan-jalan ke kota orang yaa rasanya kurang kalo pulang ke kota sendiri tanpa membeli buah tangan alias oleh-oleh. Dan namanya kota Bandung, ada banyak segudang jenis makanan yang bisa dijadikan buah tangan untuk siapa saja.

    Kali ini gue milih Prima Rasa buat bahan oleh-oleh gue. Terus gue mampir di Prima Rasa yang di Cicendo. Ohhh my gosh, daerah sini tuh rame banget, macet banget, yaa karena emang banyak banget resto, café dan tempat nongkrong lainnya. Sama kaya di Prima Rasa ini, tempatnya rame banget.

    Gue beli Banana Crispy dan Bolen Apel. Banana Crispy nya ini oleh-oleh kekinian banget, bentuknya kaya pisang yang melengkung gitu, tapi teksturnya berlapis dan diisi sama pisang dan keju. Dipanggang biar jadi krispi dan pastinya kejunya itu juga manteeeb.

    Ga kalah sama yang Bolen Apel, bolen yang biasanya laris manis tanjung kimpul itu bolen pisang atau keju, kali ini ada rasa baru dan salah satunya si Bolen Apel ini. Isian si apel nya ini mirip banget kaya strudel apel, atau pie apel, atau olahan apel lainnya. Teksturnya lembut, manisnya pas, dan mirip-mirip kaya rasa kismisnya, yaa padahal ini apel. Buat gue ini enak banget.

    ©️prido

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 2.8  
    Foodcourt Alun Alun [ Asia Afrika, Indonesia ]

    Enakan yang seger-seger

    Masih di pusat kota Bandung, dan terjebak dengan keramaian manusia-manusia yang sedang menikmati hari libur di Alun Alun Kota Bandung. Gue pun jadi bingung mau makan siang dimana.

    Kalo dari pengamatan mata, disekitar alun alun ini ga terlalu banyak restoran yang nyaman. Palingan jajanan pinggir jalan atau warung-warung kecil. dan sejauh mata memandang, gue liat ada food court alun alun. Menuju lah kesana.

    Yang dinamakan Alun Alun Food Court ini, tempatnya ga terlalu nyaman kaya food court yang ada di dalam mall. Terus gue mesen Mie Kuah dengan Baso Kecil, yang dari tampak atas, yang menghadap ke mie nya itu, tampak makanannya pucet. Warnanya kaya ga bikin semangat gitu. dan akhirnya rasa makanan ini pun demikian. Udah gue tambah sambel, kecap dan bumbu lainnya, rasanya masih kurang dari rasa sedap.

    Akhirnya gue ngabisin es buah dan jus sirsaknya aja. Dua minuman yang nyegerin ini emang bener-bener bikin seger. Es buahnya ini isianya buah dan jelly nya banyak dan bervariatif, manis juga. Sama jus sirsaknya juga kental banget kok.

    ©️prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  

    Kentangnya spiral

    Masih dari area Floating Market di Lembang Bandung, ada yang unik dari cemilan kentang nih. Ada kentang yang dipotong melingkar keseluruh batang tusuk sate.

    Terus kentangnya ini ditaburin sama bubuk bbq. Yaa kemaren sih mesennya yang rasa bbq. Ehh rasanya seru juga nih, ini kentang jadi krispi, tapi ga kering semua, dan kayanya effort juga yaa makan kentang kalo modelnya kek gini.  Yang penting enak sih.

    ©prido.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Bau Duren [ Asia Afrika, Dessert ]

    Bau Bau sedeeeeep

    Kalo nyium bau duren tuh pasti pada nyariin sumbernya dari mana. Dan kali ini sumber bau duren asalnya dari Bau Duren.

    Nah, bingung ga tuh. Yaa kerana gue juga baru liat sih, ada frozen duren yang dikemas pake cup eskrim dan merknya ini Bau Duren. Frozen Duren ini emang beku banget kaya es batu. Tapi nanya udah ada olahan didalamnya, duren ini cepet menyerah dan akhirnya bisa gue santab.

    Bau Duren ini daging durennya cukup banyak, dan berasa banget original durennya. Gue sih suka sama frozen Bau Duren ini, tapi ga suka kalo bau durennya dari mulut lau! :D

    ©️prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Kue Balok Brownies Mahkota [ Riau, Indonesia ]

    Balok yang lembut

    Masih bekatut sama oleh-oleh dari Bandung, dari sekian banyak oleh-oleh yang jenisnya kue bolu, atau brownies, ada lagi nih jenis bolu brownies yang namanya Bolu Brownies Kue Balok.

    Namanya Kue Balok, tapi bentuknya ga kaya kue balok. Bentuknya malah lebih mirip kue pukis, tapi bawahnya rata. Yaa mungkin karena kuenya ngembang jadi ga lurus kaya balok kali yaa.

    Gue suka banget sih sama kue balok yang daro Mahkota ini, karena kue balok yang dari Mahkota ini bener-bener lembut banget, dan choconya lumer banget. gue sih emang belum pernah nyobain merk lain. Tapi kata orang-orang Mahkota ini lebih enak. Yaa namanya juga buat perut. Moso buat perut coba-coba ?!

    ©️prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  

    Sate sapi

    Tempat wisata emang udah jadi tujuan utama banget yaa buat kumpul-kumpul bareng temen-temen, bareng keluarga, atau bareng siapa aja deh, terserah ngana.

    Floating Market yang berada di Lembang Bandung ini, banyak banget diminati banyak orang. Mulai yang tinggal disekitaran Lembang, sekitar Bandung, sampe keluar kota, seperti Jakarta.

    Dan di Floating Market ini juga banyak pilihan tempat makan, salah satunya Sate Maranggi ini. Gue beli yang sate sapi pake lontong. Dan dan harganya cuma 35 ribu aja. Yaa cuma sih, tapi di Floating market ini pembayarannya ga bisa pake uang rupiah. Melainkan harus nukerin dulu di kasir dari uang rupiah jadi uang floating market. Dan ga bisa di-refund yaa.

    Sate Sapi Maranggi pake kikil ini, yaa dagingnya ga a lot, alias ga keras. Sama kikilnya juga kenyal-kenyal gimana gitu. dan yang pasti sih dagingnya ga bau,dan bumbunya cukup lah yaa.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Pisang Sangkuriang - Floating Market [ Lembang, Indonesia ]

    Tanduk bangeeeeeet!

    Di Floating Market ini emang banyak banget pilihan makanan, tapi dari sekian banyak makanan disini, gue suka banget dan jadi favorite gue yaitu Pisang Sangkuriang.

    Pisang Tanduk yang dipajang didepan perahu yang lagi ngambang ini ngingetin gue sama pisang tanduk kesukaan gue yang ada di Manggarai. Makanya tanpa berpikir  pendek dan panjang gue langsung beli Pisang Tandung Keju Srikaya.

    Untuk yang rasa ini, pisangnya dipotong-potong jadi kecil-kecil, kalo yang rasa cokelat keju, baru deh, bentuknya masih utuh dan memanjang. Dan namanya pisang goreng yaa, apalagi si pisang tanduk ini, rasanya udah juara banget. empuknya berasa, rasa manisnya dari pisang itu sendiri juga udah berasa. Dan ditambah ke-yummiii-annya  keju dan srikaya. Takis booosss!!

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.0  

    Soe ra bie

    Yang krispi-krispi udah, yang goreng-gorengan juga udah. Kayanya nyobain makanan tradisional oke juga nih. Kebetulan di Floating Marketnya ini ada Kue Soerabi. Yaa biasa lah yaa, kayanya khas banget kalo di Bandung itu harus makan Soerabi.

    Terus gue beli 2, yang rasa cokelat dan rasa keju. Dua-duanya ini so far rasa makanannya enak sih, pas masih ngunyah bagian tengahnya. Tapi kalo udah kena kulitnya atau pinggirannya tuh kaya ada rasa lain yang masih menghantui hidup ini. Duuhh.. kaya rasa masa lalu yaa.

    Mungkin cetakan kue soerabinya ini masih baru kali ya, jadi aromanya nempel sama makanan.

    ©️prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Mantul - Floating Market [ Lembang, Dessert ]

    Mantul eeuuy

    Makan makanan appetizer udah, makanan main course juga udah, ehhh dilanjut sama dessert juga udah. Tinggal nyobain yang seger-seger nih. Terus ada lah sebuah perahu dengan nama Mantul! Yang memajangkan gelas dengan isian warna-warni yang bikin tenggorokan jadi terasa kering.

    Gue mesen Es Kuwut Khas Bali, yang isiannya ada melon, kelapa, biji selasih, terus pake jeruk lemon, sama sirup rasa melon. Wahh.. rasanya emang mantul dah ini Mantul! Rasa melon kecampur lemon jadinya klop banget.

    ©️prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Kartika Sari [ Pasir Kaliki, Toko Roti dan Kue ]

    always like you

    Dulu kalo siapa aja ke Bandung pasti nitip oleh-oleh kartika sari. Yaaa begitu pun juga gue. Kalo ada yang ke Bandung, pasti kepikirannya dan yang keingetannya Cuma Kartika sari. Padahal temen sekelas gue yang namanya Kartika aja ga pernah gue inget sama dia.

    Dan dari dulu sampe sekarang, beli bolen pisang di Kartik sari, citarasanya ga pernah berubah. Rasanya enak, gurih, manis, lembut, putih dan bersih! (Lahh ini makanan apa iklan ?!)

    Bolen pisangnya Kartika sari emang ga akan tergantikan, meskipun kue artis kian menjamur, kian meraja-rela, kian westlife sekalipun.

    ©️prido (@frido.zh on instagram)

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!